Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Melembapkan Bibirmu

1 bulan lalu, by Hai Gadis

Lip Balm Terbaik

Untuk tampil cantik secara sehat, kita nggak hanya butuh merawat wajah saja menggunakan skin care. Namun kita juga butuh merawat bibir dengan produk-produk lip care supaya bibir terawat dan nggak kering. Salah satu produk perawatan bibir yang sering kamu butuhkan adalah lip balm. Berbagai merek lip balm terbaik hadir di pasaran menawarkan klaim untuk melembapkan, mengatasi bibir pecah-pecah, dan lain sebagainya. Namun sebelum memutuskan untuk membeli lip balm, ketahui dulu berbagai manfaat lip care tersebut berikut ini.

Manfaat lip balm

a. Melembapkan bibir

Tentunya kamu tahu bahwa lip balm mengandung pelembap yang nggak akan membuat bibirmu kering. Bahkan lip balm juga bisa mengatasi bibir pecah-pecah lho. Apalagi kulit bibir memang cenderung tipis dan lebih sensitif.

b. Membuat bibir terlihat segar

Lip balm juga biasanya memiliki warna untuk bibirmu lho. Namun warnanya memang cenderung tipis dan nggak setebal atau se-pigmented lipstik. Nah, rona warna dari lip balm akan membuat bibirmu tampak segar dan nggak pucat.

c. Melindungi bibir dari paparan sinar matahari

Nggak hanya kulit wajah nih yang perlu dilindungi dari efek bahaya sinar matahari. Bibir pun perlu, Girls. Nah, lip balm yang mengandung SPF tentu akan sangat bermanfaat agar bibirmu nggak terkena dampak dari sinar UV seperti bibir kering, pecah-pecah, bahkan hitam.

d. Membantu riasan agar bibir terlihat penuh

Lip balm juga bisa banget kamu gunakan sebelum memakai lipstik, lho. Hal ini agar bibir kamu tampak lembap dan lebih tebal. Selain itu lip balm juga nggak akan membuat bibirmu kering saat memakai lipstik, terutama yang matte.

Advertisement

Mengetahui manfaat lip balm tersebut, tentunya kamu jadi sadar kalau lip balm itu penting banget, ‘kan? Bayangkan deh kalau bibir kamu kering atau pecah-pecah, kamu nggak bakal nyaman pakai lipstik. Apalagi kalau memakai lipstik matte, garis-garis bibirmu justru malah semakin tegas. Jadi nggak semata-mata untuk perawatan saja, tetapi juga berguna dalam membantu make up-mu.

Oleh karena itu, kamu nggak bisa memilih lip balm asal-asalan. Kamu harus memilih merek lip balm terbaik yang berkualitas agar nggak menimbulkan dampak buruk untuk bibirmu. Begini nih cara memilih lip balm yang tepat.

Tips memilih lip balm

a. Pilihlah lip balm sesuai kondisi permasalahan bibirmu

Kalau kondisi bibirmu nggak yang kering parah, kamu perlu memilih lip balm yang bisa menutrisi dan memberi efek melembapkan serta mencegah bibir kering. Sementara kalau kondisi bibirmu kering parah bahkan hingga mengelupas, kamu bisa memilih lip balm yang memiliki efek mengobati masalah bibir tersebut.

b. Pilihlah lip balm yang mengandung SPF

Supaya bibir kamu lebih terlindungi apalagi saat beraktivitas di luar ruangan, kamu bisa memilih lip balm dengan kandungan SPF. Bibir kamu pun bakalan terhindar dari pecah-pecah, mengelupas, kasar, bahkan hingga lecet.

c. Pilihlah lip balm yang memiliki tekstur nyaman

Lip balm biasanya dikemas dalam bentuk stick maupun krim seperti balsem. Nah, kalau kamu lebih nyaman dengan lip balm yang teksturnya ringan, kamu bisa memilih yang stick. Namun pengaplikasian lip balm jenis ini perlu sedikit ditekan ke bibirmu. Sementara kalau kamu nyaman-nyaman saja dengan tekstur lip balm yang cenderung tebal dan agak berat, kamu bisa memilih yang berbentuk krim. Kemasannya sih biasanya berbentuk jar. Namun jenis lip balm yang satu ini kurang praktis saat dibawa bepergian.

d. Pilihlah lip balm dengan bahan yang nggak memicu alergi untuk bibir sensitif

Biasanya berbagai merek lip balm terbaik mengandung bahan-bahan seperti shea butter, jojoba oil, beeswax, dan lain sebagainya yang memiliki efek melembapkan. Namun untuk kamu yang memiliki bibir sensitif, bahan-bahan seperti petroleum mineral oil, mirco-cristanglin wax, BHT, paraffin, dan lain sebagainya perlu dihindari. Sebaiknya kamu juga memilih lip balm yang tanpa parfum dan paraben, Girls.

Gampang ‘kan cara memilih merek lip balm terbaik? Kini kamu nggak perlu bingung lagi karena HaiGadis punya rekomendasinya khusus buat kamu.

Rekomendasi merek lip balm terbaik

1. Revlon ColorBurst Matte Balm

Lip Balm Terbaik

Photo via shopee.sg

Rekomendasi lip balm yang pertama ada Revlon ColorBurst Matte Balm. Lip balm ini pas banget buat kamu yang memiliki masalah bibir kering. Produk yang satu ini memiliki hasil akhir matte lho. Jadinya seperti produk lip balm dan matte lipstik yang bersatu untuk melembapkan sekaligus membuat bibirmu tampak cantik.

Kandungan dari produk ini berupa shea butter, coconut butter, dan mango butter. Teksturnya creamy sehingga selain melembapkan bibir dengan baik, juga mudah dibaurkan saat diaplikasikan. Yang pasti, produk dari Revlon ini cocok abis untuk kamu yang malas pakai lipstik, tetapi bibir akan lembap dan berwarna. Revlon ColorBurst Matte Balm dijual seharga Rp 99.000,-.

2. Clinique Chubby Stick Intense Moisturizing Lip Colour Balm

Lip Balm Terbaik

Photo via loveby.eu

Selanjutnya, merek lip balm terbaik yang bisa kamu pilih adalah dari Clinique. Cocok abis nih buat kamu yang mencari produk untuk melembapkan kulit sekaligus memberi warna yang cantik. Clinique Chubby Stick Intense Moisturizing Lip Colour Balm ini memiliki warna yang lembut, nggak terlalu pekat. Namun cukup bagus untuk kamu jadikan lipstik lho karena hasil pewarnaannya cenderung medium.

Untuk kandungannya sendiri ada mango, vitamin E, dan shea butter yang akan melembapkan bibirmu dengan baik sekaligus menutrisi. Selain lebih lembap, bibir kamu juga akan lebih lembut dan cantik. Kamu bisa memakainya dikombinasikan dengan lipstik favoritmu lho. Untuk membelinya, kamu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 250.000-an.

3. Vaseline Lip Therapy Rosy Lips

Lip Balm Terbaik

Photo via vaseline.com

Kalau merek lip balm terbaik yang satu ini pasti kamu sudah tahu ‘kan, Girls? Vaseline Lip Therapy Rosy Lips ini dibuat dari petroleum jelly murni untuk mengatasi masalah bibir kering. Untuk kamu yang memiliki masalah bibir pecah-pecah, kusam, atau bibir gelap, produk ini juga recommended. Kandungannya dilengkapi dengan aroma mawar yang menyegarkan.

Selain itu, formula dari produk ini juga mampu melembutkan, menenangkan bibir, dan mengunci kelembapan agar bibir terhindar dari kekeringan. Ada warna pink dalam produk ini saat kamu memakainya, sehingga bibir juga akan tampak lebih segar merona deh. Berkemasan jar, tentu lip balm yang satu ini isinya cukup banyak dan bakalan awet banget. Kamu bisa membelinya seharga Rp 50.000-an.

4. L’Occitane Shea Butter Ultra Rich Lip Balm

Lip Balm Terbaik

Photo via loccitane.com

Untuk masalah bibir kering, kamu juga bisa mengatasi masalahmu dengan L’Occitane Shea Butter Ultra Rich Lip Balm. Merek lip balm terbaik yang satu ini diperkaya dengan 10% shea butter. Formulanya bakalan mampu melembapkan, menutrisi, dan melindungi bibirmu agar nggak kering.

Dengan kemasan tube, isi dari produk ini mampu memberi efek kenyal saat digunakan. Bibir kamu juga akan terasa nyaman dan lembut deh. Oh ya, produk dari L’Occitane ini pun termasuk alami dan organik sehingga aman buat kamu yang memiliki bibir sensitif. Kalau ingin membelinya, produk ini dijual seharga Rp 176.000,-.

5. Bioaqua Natural Honey Lip Balm

Lip Balm Terbaik

Photo via shopee.co.id

Ada lagi nih rekomendasi merek lip balm terbaik untuk mengatasi masalah bibir keringmu. Produk lip balm berbentuk stick ini berfungsi untuk melembapkan bibir dan mengembalikan elastisitas kulit bibirmu. Kandungannya berupa madu alami dan vitamin. Bibir kering, kasar, dan pecah-pecah pun bisa teratasi deh.

Lip balm dari Bioaqua ini bisa banget kamu gunakan sehari-hari termasuk untuk pemakaian sebelum memakai lipstik. Aroma produk ini juga enak dengan kemasan warna putih yang elegan banget. Bioaqua Natural Honey Lip Balm bisa kamu beli seharga Rp 65.000,-.

6. Burt’s Bees Beeswax Lip Balm

Lip Balm Terbaik

Photo via blibli.com

Burt’s Bees Beeswax Lip Balm merupakan salah satu merek lip balm terbaik yang mengandung beeswax untuk memperbaiki tekstur kulit bibir kering. Ada juga kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan sehingga bibir kamu tetap lembap dan terhidrasi dengan baik. Selain itu, ada juga kandungan peppermint oil untuk membuat bibir lebih halus, kenyal, dan terawat.

Produk berbentuk stick ini sangat cocok digunakan sehari-hari untuk merawat bibirmu. Kemasannya juga travel friendly dan fleksibel dibawa ke mana pun lho. Lip balm yang satu ini pun nggak lengket dan nyaman banget dengan aroma mint yang menyegarkan saat diaplikasikan. Dengan harga Rp 70.000-an, kamu bisa membeli produk ini.

7. Sebamed Lip Care Stick SPF 30

Lip Balm Terbaik

Photo via probeautycare.com

Kalau kamu mencari merek lip balm terbaik yang mengandung SPF, Sebamed Lip Care Stick ini recommended buat kamu. Kandungannya berupa jojoba oil dan vitamin E yang mampu melembapkan bibirmu secara intensif. Bibir kering dan pecah-pecah juga bisa teratasi deh. Cocok abis untuk digunakan sehari-hari, terutama jika kamu banyak berkegiatan di luar ruangan karena ada kandungan SPF 30 pada lip balm ini.

Tekstur pelembap bibir yang satu ini nggak greasy sehingga nyaman saat digunakan. Selain itu juga nggak ada warnanya lho, pastinya nggak bakal mengganggu warna lipstikmu kalau digunakan sebelum make up. Produk ini juga nggak mengandung parfum kok sehingga cocok buat kamu dengan bibir sensitif. Harga produk ini adalah Rp 50.000-an.

8. Nivea Caring Lip Balm Original Care

Lip Balm Terbaik

Photo via nivea.co.id

Selanjutnya, Nivea Caring Lip Balm Original Care bisa kamu pilih sebagai merek lip balm terbaik untuk perawatan bibirmu. Produk berkemasan stick warna biru ini memiliki kandungan shea butter dan panthenol. Formulanya bisa memberi perlindungan pada bibirmu agar tetap lembap dan nggak kering selama 12 jam.

Selain itu ada juga kandungan almond oil yang akan membuat bibir lebih lembut dan tampak sehat. Untuk perawatan intensif pada bibir kering, produk ini pas banget. Lip balm ini juga nggak memiliki aroma tertentu lho. Cocok abis buat kamu yang sensitif bau atau memiliki bibir sensitif terhadap pewangi. Harga produk dari Nivea ini terjangkau kok, yaitu Rp 20.000-an.

9. Maybelline Baby Lips Love Color

Lip Balm Terbaik

Photo via shopee.co.id

Merek lip balm terbaik dari Maybelline ini juga hits abis dan mudah untuk kamu temukan. Kandungan pelembap bibir yang satu ini berupa jojoba oil, dan vitamin E sehingga bisa melembapkan serta merawat bibirmu  hingga beberapa jam lho. Lip balm yang satu ini selain melembapkan juga memberi efek warna untuk bibirmu agar tampak lebih segar.

Maybelline Baby Lips Love Color tersedia dalam 4 varian warna yang bisa kamu pilih, yaitu Cherry Kiss, Pink Lolita, Coral Flush dan Berry Crush. Ada juga kandungan SPF-nya lho, sehingga bisa melindungi bibirmu dari efek buruk sinar matahari. Dengan harga Rp 25.000-an, kamu bisa mendapatkan hasil bibir cantik alami dan tampak sehat.

10. The Body Shop Born Lippy Pot Lip Balm

Lip Balm Terbaik

Photo via thebodyshop.com

The Body Shop Born Lippy Pot Lip Balm merupakan pelembap bibir dengan tekstur seperti balsem yang dikemas dalam bentuk jar. Merek lip balm terbaik yang satu ini mampu memberikan kelembapan untuk bibirmu agar terhindar dari masalah bibir kering. Nggak hanya itu, produk ini juga memiliki warna dan rasa saat digunakan.

Cocok nih dipakai untuk kamu yang malas pakai lipstik tapi bibir tetap bisa lembap. Produk yang satu ini mampu memberikan warna bibir yang natural. Hasil akhirnya, bibir akan tampak glossy sehat. Kamu bisa membeli produk dari The Body Shop ini seharga Rp 89.000-an.

11. Innisfree Canola Honey Lip Balm

Lip Balm Terbaik

Photo via innisfree.com

Kali ini, merek lip balm terbaik hadir dari produk asal Korea Selatan, yaitu Innisfree Canola Honey Lip Balm. Produk pelembap bibir ini mampu mencegah agar bibir kamu nggak mudah kering. Kandungannya berupa ekstrak canola jeju, madu, canola oil seed, mangga, dan seed butter. Nggak hanya melembapkan, produk ini pun mampu meningkatkan elastisitas bibirmu.

Aroma dari lip balm berkemasan stick yang ramping ini juga menyegarkan khas madu. Nggak perlu takut deh bibir kamu bakalan pecah-pecah dan nggak oke saat pakai lipstik. Selain itu, ada juga pewarnaan lembut yang akan membuat bibirmu segar dan cantik natural. Produk dari Innisfree ini bisa kamu beli seharga Rp 75.000-an.

12. EOS Smooth Sphere Lip Balm

Lip Balm Terbaik

Photo via soco.co.id

Kalau kamu mencari produk lip balm yang aman, EOS Smooth Sphere Lip Balm ini recommended abis. Kandungannya berupa 95% bahan organik. Ada vitamin E, antioksidan, shea butter, dan jojoba oil yang memberi kelembapan dan kelembutan untuk bibirmu. Selain itu produk ini juga bebas paraben dan petroleum sehingga aman untuk bibir sensitif. Buat ibu hamil juga aman lho, Girls.

Produk dari EOS ini juga dilengkapi SPF 15 tetapi hanya untuk varian lemon drop. Selebihnya banyak varian buah-buahan lainnya yang bisa kamu pilih. Lip balm yang satu ini dikemas dengan packaging berbentuk blister, maka gampang banget deh mengaplikasikannya di bibirmu. Kamu bisa membeli EOS Smooth Sphere Lip Balm ini seharga Rp 80.000-an.

13. Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition

Lip Balm Terbaik

Photo via watsons.co.id

Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition juga bisa menjadi pilihan lip balm terbaik yang recommended untuk kamu nih. Kandungan utamanya berupa shea butter yang bermanfaat mengatasi bibir pecah-pecah. Selain itu, bibir kamu juga akan lebih lembap dan terhidrasi. Ada pula kandungan vitamin E untuk memberi efek lembut pada bibir dan mencegah tanda penuaan.

Salah satu produk terpopuler dari Wardah ini juga memiliki kandungan SPF 15 PA+++ lho sehingga bibir kamu akan terlindungi dari paparan sinar matahari. Warna bibir juga nggak akan mudah menghitam deh. Berkemasan stick, ada 2 varian yang bisa kamu pilih yaitu Green Tea dan Honey. Harganya juga terjangkau abis lho, sekitar Rp 25.000-an saja.

14. Blistex Medicated Lip Balm

Lip Balm Terbaik

Photo via tokopedia.com

Untuk kamu yang mengalami bibir kering akibat aktivitas sehari-hari seperti berada di ruangan ber-AC maupun terpapar sinar matahari, kamu bisa memakai produk ini. Blistex Medicated Lip Balm termasuk merek lip balm terbaik yang mampu mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah. Lip balm ini memiliki teknologi lip medex yang mampu membantu mengembalikan level paling sehat pada bibirmu. Kelembapan bibir juga akan seimbang sehingga lebih segar dan sehat.

Formula dari produk ini ringan banget dan nyaman, serta nggak memberi efek berminyak. Selain itu, ada juga kandungan SPF 15 yang akan melindungi bibir kamu dari paparan sinar UV. Oh ya, untuk masalah bibir kering yang parah hingga gatal, melepuh, atau perih, produk ini juga bisa kamu gunakan. Produk ini dijual seharga Rp 50.000-an.

15. Tony Moly Mini Lip Balm

Lip Balm Terbaik

Photo via tokopedia.com

Dan yang terakhir ada Tony Moly Mini Lip Balm. Produk yang satu ini memiliki aroma yang wangi khas buah-buahan sehingga nyaman banget saat dipakai. Ada beberapa varian buah-buahan dari produk ini dan dikemas dalam bentuk buah yang berbeda pula. Ada cherry, blueberry, dan peach.

Masing-masing mengandung bahan utama berupa ekstraksi buah-buahan untuk melembapkan bibir. Selain memberi kelembapan, bibir kamu juga akan lebih sehat dan terjaga. Oh ya, lip balm yang satu ini juga nggak membahayakan bibir lho bahkan walaupun termakan. Cocok banget deh digunakan sehari-hari sebagai produk perawatan bibir. Kamu bisa membelinya seharga Rp 129.000-an.

Itu dia merek-merek lip balm terbaik yang bisa kamu pilih untuk mengatasi masalah bibir kering, iritasi, atau pecah-pecah. Untuk kamu yang nggak memiliki masalah bibir kering juga bisa memakainya agar bibir kamu tetap lembap dan sehat ternutrisi. Nah, dari produk-produk di atas, mana nih yang cocok buat kamu, Girls?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *