12 Obat Pelurus Rambut Tanpa Catok yang Bagus dan Aman

By Hai Gadis

Rambut merupakan mahkota wanita yang harus kamu jaga. Salah satunya dengan merawatnya dengan menggunakan alat styling yang tak merusak rambut. Kalau misal ingin rambutmu lebih lurus, ada rekomendasi obat pelurus rambut tanpa catok yang bisa kamu coba lho.

Penggunaan catok yang berlebihan nantinya akan membuat rambutmu jadi kering dan kusam. Dengan obat pelurus rambut, kamu bisa mendapatkan tampilan rambut yang halus dan lurus tanpa harus menggunakan alat styling rambut. Agar tak salah pilih, yuk simak rekomendasinya berikut ini.

Tips Agar Rambut Bisa Lurus

Ketika kamu menggunakan obat pelurus rambut, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Misalnya mengenai teknis pemakaian obat dan perawatan setelah penggunaannya. Dengan mengikuti tips ini, kamu bisa dapat lebih maksimal ketika ingin meluruskan rambut secara alami.

Gunakan Krim Obat Rambut yang Baik

Pastikan obat pelurus rambut yang kamu gunakan memang punya formula khusus untuk membuat rambut jadi lurus. Perhatikan dengan baik ketika menggunakannya, takar jumlah krim yang kamu gunakan sesuai dengan kondisi rambut milikmu.

Jangan Cuci Rambut Selama 48 Jam

Setelah menyelesaikan tahapan pelurusan rambut secara mandiri, sebaiknya kamu tak melakukan keramas terlebih dahulu. Selama 48 jam kamu harus membiarkan formula krim pelurus rambut meresap dengan sempurna agar hasilnya lebih tahan lama.

Lakukan dengan Benar

Supaya tiap bagian di rambut lurus secara merata, kamu harus menggunakan krim yang cukup. Ambil seikat rambut, oleskan krim pelurus dan ikuti panduan sesuai jenisnya. Kalau memang perlu, kamu bisa oleskan dua kali krim di rambutmu untuk memastikan tak ada bagian yang tertinggal.

Jangan Ikat Rambut

Setelah selesai meluruskan rambut dengan obat, sebaiknya kamu tak mengikat rambutmu selama 2-3 hari. Kalau kamu mengikat rambut, nantinya rambutmu malah bergelombang dan jadi sulit diatur. Kalau memang cuaca sedang gerah, sebaiknya tunda aktifitas outdoormu agar tak perlu mengikat rambut.

Rekomendasi Obat Pelurus Rambut Tanpa Catok

1. Prime Y2000 Hair Straightening Gel Smoothing – Rebonding

rekomendasi obat pelurus rambut tanpa catok

Photo by blibli.com

Sesuai dengan namanya, produk ini akan membantumu mendapatkan rambut yang lurus dan lembut bak smoothing. Kelebihan lain yang dimiliki oleh Prime Y200 Hair Straightening Gel Smoothing adalah harganya terjangkau, pas banget kalau kamu ingin meluruskan rambut dengan budget yang terbatas.

Pengaplikasian krim pelurus rambut ini juga tak sulit, sebab formulanya bisa meresap secara langsung ke dalam rambut. Kalau sebelumnya rambutmu rusak karena salah perawatan, produk ini tetap aman kok buatmu.

2. Beauvrys Beaustrate Smoothing Cream

Photo by blibli.com

Mencari rekomendasi obat pelurus rambut tanpa catok tak hanya memperhatikan fungsinya, tapi juga kandungan di dalamnya. Kalau kamu mencari krim pelurus rambut yang sekaligus menjaga kelembapan rambut, kamu bisa pertimbangkan pakai Beauvrys Beaustrate Smoothing Cream.

Dengan kandungan ice sea mud, produk ini akan membuat rambut lebih lembab dan lembut setelah pemakaian. Tak hanya itu, rambutmu juga akan lebih kuat dan elastis, jadi tak sulit untuk mengaturnya nanti. Ada tambahan aroma kopi yang bisa membuatmu lebih rileks ketika mengaplikasikan krimnya.

3. Lamei Hahonico Hair Straight

Photo by shopee.com

Berikutnya ada Lamei Hahonico Hair Straight untuk kamu yang ingin rambut lurus secara maksimal. Formulanya bisa membuat rambutmu lurus dan bervolume tanpa harus melakukan blow. Jangan khawatir, obat pelurus rambut ini tetap aman karena tak akan merusak tekstur rambutmu.

Produk dari Lamei ini bisa digunakan di semua jenis rambut lho, baik yang normal atau keriting. Kalau rambutmu pernah diwarnai dan rusak karena sering melakukan styling, tak masalah kok pakai Lamei Hahonico Hair Straight. Supaya hasilnya maksimal, gunakan kedua krimnya secara merata ya!

4. Sinergis Sleek et Lisse Step 1 + Step 2

obat pelurus rambut

Photo by big-go.com

Ada obat pelurus rambut dari Sinergis yang bisa kamu coba nih girls. Dengan varian dua step, kamu bisa dapatkan rambut lurus yang tahan lama. Keunggulan dari produk Sinergis adalah tekhnologi hair sleeking dan formula multi ion nano straight. Kombinasi dari keduanya akan membuat rambut lurus, lembut, dan tak mudah kusut.

Karena tiap orang punya rambut yang berbeda-beda, Sinergis sebagai produsen menyiapkan dua jenis obat pelurus rambut, yakni normal dan strong. Khusus untuk varian strong, kamu bisa menggunakannya jika rambutmu keriting dan tebal. Jadi proses pelurusannya jadi lebih cepat karena formulanya yang lebih kuat.

5. Matrix Opti Smooth

Photo by tokopedia.com

Produk yang terkenal karena kemasan hitam dope ini ternyata punya performa unggul untuk urusan pelurusan rambut. Salah satunya adalah kandungan molekul ceramide yang bisa mengatasi rambut rusak, membuatnya jadi lebih kuat dan bernutrisi.

Ada pula teknologi interim treatment yang bisa membuat proses pelurusan rambut jadi lebih mudah, sebab memberikan efek rileks di kulit kepala. Tambahan kandungan keratin akan membuat rambut lebih lembut dan kuat setelah proses pelurusan selesai kamu lakukan.

6. NR Softline Silky Smooth and Neutralizer

obat pelurus rambut tanpa catok terbaik

Photo by tokopedia.com

Keratin memang punya manfaat yang besar untuk rambut, salah satunya meluruskan rambut dan membuatnya lebih sehat. Kalau kamu butuh rekomendasi obat pelurus rambut tanpa catok yang aman, maka NR Softline Silky Smooth bisa kamu pertimbangkan.

Produk dari NR ini menggunakan formula good parfume yang akan membuatnya tak menyengat ketika digunakan. Tambahan ekstrak olive oil juga akan membantumu mendapatkan rambut yang lembut dan berkilau. Sebagai pelengkap ada kandungan minyak bunga matahari yang bisa mengatasi kerusakan rambut ketika proses styling.

7. Loreal X-Tenso Moisturist

Photo by shopee.com

Membuat rambut tetap sehat selama proses styling dan pelurusan rambut tetap wajib kamu lakukan ya girls. Biar tak ribet, kamu bisa gunakan Loreal X-Tenso Moisturist yang akan membuatmu rambutmu lurus dan lembut tanpa merusak rambut. Dengan kandungan nutria cationic, rambutmu tak akan kering jika ingin segera melakukan styling setelahnya.

Proses pelurusan rambut dengan produk ini juga tak sulit buat dilakukan, kamu bisa pilih menggunakan catok atau tidak. Tak perlu cemas dengan kondisi rambut, ada tambahan ekstrak emollient agents yang bisa melembabkan rambut dan membuatnya lebih sehat.

8. Inaura One Step Express Smoothing

Photo by lazada.com

Perawaatan untuk meluruskan rambut memang butuh waktu yang lama. Kalau kamu tak sabar, bisa pertimbangkan untuk menggunakan rekomendasi obat pelurus rambut dari Inaura. Dengan nama One Step Express Smoothing, kamu bisa melakukan pelurusan rambut denga waktu yang lebih singkat.

Ada tiga varian krim yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan nih girls. Mulai dari varian pouch biru untuk jenis rambut normal, pouch warna pink untuk rambut keriting dan pouch warna hijau untuk rambut yang rusak dan sudah pernah terkena proses kimia sebelumnya, lengkap bukan?

9. Shiseido Crystallizing Straight N Straightener

rekomendasi obat pelurus rambut

Photo by amazon.com

Rekomendasi obat pelurus rambut tanpa catok berikutnya adalah Shiseido Crystallizing Straight N Straightener. Dengan bantuan produk ini, kamu bisa meluruskan rambut sekaligus merawatnya agar tak mudah patah dan kering. Ada kandungan hyaluronic acid yang aktif membuat rambut lebih lembab.

Kamu bisa menggunakan produk dari Shiseido ini di rambut yang sensitive hingga normal, tanpa cemas karena iritasi. Harganya memang cukup mahal, sekitar 220 ribuah untuk krim pelurus dan penetralnya. Namun harga tersebut tentu sesuai dengan hasil akhir yang nantinya kamu dapatkan.

10. Makarizo Rebonding System for Curly Hair

rekomendasi obat pelurus rambut terbaik

Photo by shopee.com

Rambut yang keriting memang lebih sulit untuk diluruskan karena teksturnya yang bergelombang. Tapi bukan berarti kamu tak bisa meluruskannya ya girls, ada Makarizo Rebonding System for Curly Hair yang bisa memberikan hasil maksimal. Terdapat kandungan kolagen dan keratin yang sudah terhidrolis, sehingga rambut tetap ternutrisi.

Setelah menggunakan produk ini, rambutmu tak hanya lurus, tapi juga lebih sehat, bercahaya, dan lembut. Sayangnya untuk hasil yang optimal, kamu disarankan menggunakan alat catok. Tapi kalau rambutmu tak terlalu ikal, kamu mungkin tak memerlukannya.

11. Makarizo Hair Energy Easy Straight

Photo by kalcare.com

Masih dari Makarizo, kamu juga bisa menggunakan Makarizo Hair Energy Easy Straight sebagai krim pelurus rambut. Sesuai namanya, produk ini bisa memberikan rambut yang lurus permanen. Jadi kamu tak perlu mengeluarkan banyak budget sampai mendapatkan rambut lurus yang cantik.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Makarizo Hair Energy adalah harganya yang terjangkau, pas banget untuk remaja atau kantong mahasiswa yang tak terlalu tebal. Pilihan produknya juga ada dua macam, yakni krim pelurus dan krim penetral. Hasil akhir yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan produk ini adalah rambut yang lurus dan berkilau.

12. Makarizo Rebonding System Tube Set for Dry Damaged Hair

rekomendasi obat pelurus rambut murah

Photo by tokopedia

Tak hanya menyediakan obat pelurus rambut untuk jenis rambut keriting dan normal, Makarizo juga menawarkan set pelurus rambut untuk rambut yang sudah rusak. Rambut yang kering dan rusak bisa kembali sehat dengan memanfaatkan produk krim pelurus rambut ini.

Kandungan yang tersedia di dalam produk ini adalah conditioning agent yang bisa membuat rambut lebih lurus tapi tetap lembut. Kalau kamu punya pengalaman buruk karena salah perawatan rambut, maka produk buatan Makarizo ini bisa jadi jawabannya.

Cara Memilih Obat Pelurus Rambut yang Tepat

Perhatikan Krim Penetral

Umumnya tiap krim pelurus rambut punya krim penetral, ada dua bahan aktif di produk ini yakni hidrogren peroksida dan natrium bromate. Kalau kamu ingin rambut lurus maksimal, gunakan krim penetral dari natriuum bromate. Beda kalau kamu ingin warna rambut tetap cantik, gunakan krim pelurus berbahan hydrogen peroksida ya.

Pilih yang Minim Alat Styling

Penggunaan alat styling seperti catok kadang memang dibutuhkan untuk proses pelurusan rambut. Kamu yang rambutnya keriting lebat, sebaiknya gunakan catok untuk rambut yang lurus maksimal. Kalau ingin hasilnya lurus natural, kamu bisa ganti alat catok dengan sisir biasa.

Sesuaikan obat dengan Panjang Rambut

Kamu juga harus menyesuaikan obat pelurus rambut dengan panjang rambutmu. Jika rambutmu pendek, gunakan sebanyak 50 gram, jumlah tersebut sudah cukup untuk membuat rambutmu lurus halus. Tapi kalau rambutmu punya panjang medium, gunakan 80 gram dan terus tambah sesuai panjangnya.

Perhatikan Botol Penyimpanan

Agar lebih praktis, kamu bisa pilih produk sekali pakai. Tapi kalau memang ada sisanya, kamu harus perhatikan bagaimana teknis penyimpanannya. Gunakan produk yang punya kemasan ergonomis agar obatnya bisa dipakai lagi lain kali.

Sudah cukup rinci belum informasi dan rekomendasi obat pelurus rambut tanpa catok diatas? Semoga bisa membantumu ya girls!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.