Cara Merawat Rambut Catok Agar Tetap Lurus

2 bulan, by Hai Gadis

Mau tahu cara merawat rambut catok agar tetap lurus dan tahan lama? Simak tips HaiGadis.com berikut.

Rambut bagi semua wanita bukan hanya sebagai mahkota tetapi juga sebagai salah satu elemen penting yang menunjang penampilan mereka. Jika rambut berantakan maka penampilan pun jadi kurang sempurna. Maka dari itu, banyak perempuan yang melakukan banyak cara untuk menata rambut mereka, salah satunya adalah mencatok rambut.

Tujuan catok rambut adalah agar rambut tetap lurus dan rapih. Tetapi permasalahannya, jika kita tidak merawatnyanya dengan benar maka rambut yang dicatok tidak bertahan lama. Nah, tips berikut ini bisa kamu coba lakukan untuk tetap menjaga rambut hasil catokmu agar tetap lurus.

Cara Merawat Rambut Catok

Memilih Shampoo yang Melembabkan

Cara Merawat Rambut Catok Agar Tetap Lurus

via allure.com

Salah satu hal penting yang mempengaruhi ketahanan rambut yang dicatok adalah kelembapan rambut. Sebelum kamu mencatok rambut, kamu harus pastikan terlebih dahulu rambutmu dalam keadaan lembab.

Kelembapan rambut bisa didapatkan dari shampoo yang dapat memberikan kelembapan maksimal sehingga rambut bisa lebih mudah diatur ketika dicatok.

Jangan Lupa Memakai Conditioner

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan lupa memakai conditioner setelah keramas. Cara pakainya mudah, tuang conditioner ke telapak tangan lalu usapkan dari bagian tengah rambut sampai ke ujung rambut. Setelah itu bilas sampai bersih.

Keringkan Rambut

Dalam proses pengeringan rambut, kamu jangan melakukannya dengan kasar. Karena cara seperti itu, justru akan membuat rambutmu jadi lebih kusut dan susah diatur.

Cara yang tepat untuk mengeringkan rambut adalah dengan cara menundukkan kepala lalu meremas-remas rambut menggunakan handuk microfiber atau kaus katun. Lakukan hal tersebut sampai rambut setengah kering.

Gunakan Anti-Frizz

Setelah rambut setengah kering, jangan lupa semprotkan anti-frizz. Produk tersebut berfungsi untuk mencegah rambut kamu jadi kusut dan keriting lagi.

Blow Dry Rambut

Cara Merawat Rambut Catok Agar Tetap Lurus

via bt-women.com.ua

Agar hasil catokan bisa bertahan lama, kamu jangan sampai melewatkan untuk melakukan blow dry pada rambut dengan suhu rendah. Sebelum memblow rambut, kamu harus pastikan keadaan rambut sudah benar-benar kering, jika rambut masih setengah basah maka rambut bisa cepat rusak sampai pecah-pecah.

Membagi Rambut ke dalam Beberapa Bagian

Ketika kamu mencatok rambut, bagi rambut ke dalam bagian-bagian kecil. Catok rambut dari bagian akar hingga ujung rambut.

Hal ini tidak hanya memudahkan dalam mencatok, tetapi juga berfungsi menahan rambut agar  lurus lebih lama.

Gunakan Serum Setelah di Catok

Untuk lebih memaksimalkan hasil catokanmu, ketika selesai mencatok rambut, jangan lupa gunakan serum. Tujuan pemakaian serum adalah untuk melembabkan rambut dan menjaga rambut agar tetap lurus seharian.

Jadi itu lah beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk menjaga rambut tetap lurus setelah dicatok. Meskipun terlihatnya simple, tapi jika kamu melakukannya dengan tepat, kamu bisa mendapatkan hasil catokan yang kualitasnya lebih bagus dari salon, loh.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *