Cara Menjadi Wanita Berkelas di Mata Pria

By Hai Gadis

Tak ada wanita yang ingin terlihat murahan, semua pasti ingin terlihat berkelas di mata pria. Namun nggak semua wanita bisa dengan mudah berpenampilan dan bersikap berkelas lho. Maka dari itu, beberapa cara menjadi wanita berkelas di mata pria berikut ini wajib banget kamu ketahui!

Wanita yang berkelas, biasanya akan disegani dalam pergaulannya dan dihargai di antara sesama wanita bukan karena mereka bergelimang harta, cantik ataupun berpendidikan tinggi. Namun, wanita yang berkelas merupakan wanita yang cerdas dalam bersikap, berwibawa, dan berwawasan luas. Selain itu, wanita berkelas juga sangat pandai melihat situasi dan kondisi, mereka tahu kapan harus bertindak dan kapan harus berdiam diri. Sifat dan prilaku yang ditunjukkan tidak terkesan pura-pura. Sehingga bisa dikatakan jika sifat dan perilakunya yang berkelas memang sudah karakter alaminya.

Meski begitu, kamu bisa belajar menjadi wanita berkelas mulai saat ini. Meski tak mudah, namun beberapa cara menjadi wanita berkelas di mata pria ini bisa membantu kamu untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Jadi, yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Belajar bersikap dewasa

Cara Menjadi Wanita Berkelas di Mata Pria

photo via pexels.com

Cara menjadi wanita berkelas di mata pria yang pertama adalah belajar untuk bersikap dewasa. Wanita dewasa bukan berarti harus berusia 25 tahunan ke atas, namun wanita dewasa yang dimaksub adalah wanita yang mampu menyikapi segala hal dengan tenang dan bijak tanpa harus mengeluh kesana kesini.

Untuk menjadi wanita yang dewasa, kamu harus mampu mengelola emosi agar tidak mudah meledak-ledak. Dengan belajar menjadi wanita yang bersikap dewasa, maka kamu akan dihormati dimanapun kamu bergaul.

2. Memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan bisa memegang kendali

Selain sikap yang dewasa, kamu juga harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi agar terlihat berkelas di mata pria. Buang jauh-jauh rasa minder, fokuslah pada kelebihan yang kamu miliki sehingga kamu bisa menjadi lebih percaya diri. Kalau kamu percaya diri, orang lain akan lebih fokus melihat kelebihanmu daripada kekuranganmu. Percayalah, meskipun kamu berwajah pas-pasan, namun jika kamu memiliki rasa percaya diri yang tinggi, maka kamu dapat terlihat lebih menarik di mata pria.

Selain rasa percaya diri, kamu juga harus belajar untuk bisa memegang kendali atas dirimu sendiri. Meskipun sebagian pria menyukai wanita penurut, namun banyak juga pria yang kagum pada wanita yang tahu apa yang ia inginkan, dan tak sungkan mengatakannya. Jadi belajarlah untuk menjadi wanita yang dapat memegang kontrol dan tak hanya nurut saja menerima perlakuan dan perintah orang lain, baik di lingkungan pergaulan maupun di tempat kerja.

3. Mampu menjaga sikap dan harga diri

Cara Menjadi Wanita Berkelas di Mata Pria

photo via bestlifeonline.com

Sikap juga harus di jaga jika kamu ingin menjadi wanita yang berkelas. Belajarlah untuk menjaga sikap dan perilaku sesuai dengan kondisi. Kamu harus tahu kapan waktunya bersikap lemah lembut dan sopan, serta kapan harus bersikap tegas dan fun. Wanita yang elegan tahu bagaimana bersikap yang benar sesuai dengan situasi dan kondisi.

Selain itu, kamu juga harus bisa menjaga harga diri agar tidak dianggap remeh atau dipandang sebelah mata oleh orang lain. Salah satu caranya adalah dengan menghindari kebiasaan suka meminta-minta, seperti meminta traktiran, meminta diskon dll pada teman yang sedang berbisnis.

4. Menjadi diri sendiri

Banyak wanita rela menjadi orang lain hanya untuk menarik perhatian para pria. Padahal para pria lebih suka dan tertarik pada wanita yang apa adanya dan menjadi dirinya sendiri. Bagi pria, wanita yang percaya diri dan tidak ragu menjadi dirinya sendiri yang sederhana dan apa adanya jauh lebih berkelas dibanding mereka yang suka berpura-pura menjadi orang lain hanya untuk membuat pria kagum.

5. Memiliki prinsip

Cara Menjadi Wanita Berkelas di Mata Pria

photo via lifehack.org

Cara menjadi wanita berkelas di mata pria berikutnya adalah dengan memiliki prinsip. Prinsip sendiri merupakan pandangan yang menjadi panduan untuk kita dalam menjalani kehidupan. Prinsip juga bisa dibilang sebagai petunjuk arah, dimana kita bisa berpegangan pada prinsip-prinsip yang telah kita susun dalam menjalani hidup tanpa harus kebingunan arah karena prinsip bisa memberikan arah dan tujuan yang jelas pada setiap kehidupan kita.

Misalnya saja kamu memiliki prinsip untuk tidak akan melakukan seks sebelum kamu sah menjadi istri pasanganmu. Dalam perjalanan hidupmu, tentu akan ada banyak godaan, namun jika kamu memegang teguh prinsip tersebut, maka kamu akan berhasil menjaga “harta berhargamu” sampai kamu menikah dengan pasanganmu. Nah wanita yang memegang teguh prinsipnya ini akan terlihat sangat berkelas dimata pria karena berbeda dari kebanyakan wanita lain di luar sana.

6. Tidak mengejar pria

Memang tidak ada salahnya menyatakan cinta terlebih dahulu pada pria, namun bukan berarti kamu bisa mengejar-ngejar cinta seorang pria. Wanita yang berkelas, tidak akan melakukan hal tersebut, karena mereka lebih senang meningkatkan kualitas diri daripada harus mengejar-ngejar pria. Terlalu mengejar-ngejar cinta pria hanya akan membuat kamu dianggap murahan.

Wanita yang berkelas percaya bahwa semakin baik kualitas dirinya, maka semakin banyak pula pria yang menyukainya. Belajar juga untuk menjadi wanita yang tidak mudah terbawa perasaan alias baper apalagi jika hubungan kamu dengan doi tidak berjalan sesuai yang diharapkan. Wanita yang berkelas tidak akan mengemis cinta, dan mereka percaya bahwa kualitas diri mereka akan mempertemukan mereka dengan pria yang memiliki kualitas diri yang tinggi juga.

7. Cerdas dan berwawasan luas

Cara Menjadi Wanita Berkelas di Mata Pria

photo via kaminiwood.com

Perluaslah wawasan kamu jika kamu ingin menjadi wanita yang berkelas. Cerdas dan memiliki wawasan yang luas merupakan salah satu karakter yang wajib dimiliki wanita berkelas. Dengan wawasan yang luas, kamu akan mampu menanggapi setiap perbincangan dengan baik, sehingga kamu akan menjadi teman ngobrol yang asik karena selalu nyambung saat diajak ngobrol oleh siapa saja.

Wanita yang cerdas dengan wawasan yang luas akan membuat pria penasaran dan semakin tertarik untuk mendekatimu. Kamu juga akan terlihat semakin berkelas di mata mereka. Jadi pastikan kamu selalu terbuka untuk menyaring setiap informasi yang dilihat maupun didengar agar wawasan kamu semakin luas.

8. Ramah dan memiliki attitude yang baik

Kamu tidak akan terlihat berkelas jika kamu tidak memiliki attitude yang baik. Belajarlah untuk mejaga tutur kata dan hindari menggunakan kata-kata umpatan, makian atau merendahkan orang lain. Wanita yang elegan tahu bagaimana membedakan sikap kepada orang yang lebih tua atau lebih muda.

Selain itu, belajarlah untuk menggunakan 3 kata sederhana namun “ajaib” dalam pergaulan, yaitu kata tolong jika kamu membutuhkan bantuan orang lain, kata
terima kasih setelah kamu mendapatkan bantuan atau masukan dari orang lain dan kata maaf setiap kali kamu melakukan kesalahan. Dengan attitude yang baik tentu akan membuat kaum adam memandangmu sebagai sosok yang berkelas.

9. Menjaga penampilan namun tidak berlebihan

Cara Menjadi Wanita Berkelas di Mata Pria

photo via shopee.co.id

Cara menjadi wanita berkelas berikutnya adalah pandai berpenampilan menarik meskipun tidak mengikuti tren yang ada. Wanita berkelas mampu tampil menarik tanpa terlihat berlebihan. Gayanya stylish dan elegan meskipun hanya menggunakan outfit sederhana.

Nah agar tetap terlihat menarik meskipun dibalut pakaian sederhana, caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu merawat tubuh kamu dengan baik. Tidak perlu sampai memiliki bentuk tubuh bagaikan model, cukup dengan menjaga kebersihan tubuh, menggunakan pakaian yang bersih, rapi dan sesuai dengan warna dan bentuk tubuh, maka pria pun akan suka melihatnya.

Maka dari itu, secuek-cueknya kamu dengan penampilan, kamu tetap harus menjaga penampilan dengan merawat kecantikan dan kebersihan kulit agar selalu enak dipandang dan menyenangkan.

10. Mandiri dan pantang menunjukkan kelemahan

Meski bersikap manja boleh-boleh saja, namun bukan berarti kamu selalu bersikap manja kapanpun dan dimanapun. Wanita yang mandiri tidak bergantung kepada orang lain. Kepribadiannya tangguh dan kuat. Mereka juga tidak suka menunjukkan kelemahannya di depan orang lain. Selama segala sesuatu bisa dikerjakan atau dilakukan sendiri, sebisa mungkin dia tidak akan meminta bantuan orang lain. Jadi cobalah untuk belajar melakukan segala hal sendiri. Jangan takut dikira sombong dan angkuh, karena kenyataannya wanita yang mandiri akan terlihat lebih menarik dan berkelas dimata pria yang memiliki kualitas yang tinggi.

11. Menghormati privasi orang lain

Cara Menjadi Wanita Berkelas di Mata Pria

photo via freepik.com

Wanita yang berkelas paham mana hal-hal yang bersifat privasi. Jadi belajarlah untuk menghormati privasi orang lain agar kamu bisa menjadi wanita yang berkelas. Wanita yang berkelas paham bagaimana menghormati privasi orang lain. Mereka paham akan batasan-batasannya dan tidak akan melanggarnya.

Wanita yang berkelas akan menyimpan rahasia orang lain dengan baik. Mereka juga tidak akan memaksa orang lain untuk menceritakan rahasianya pada mereka. Wanita yang berkelas juga tidak akan mudah mengumbar aib orang apalagi menambah-nambah cerita agar orang lain tertarik. Intinya, mereka tahu kapan harus berbicara dan kapan dia harus berdiam diri.

12. Menghindari gosip

Satu lagi cara menjadi wanita berkelas di mata pria adalah dengan menghindari gosip. Dalam setiap berkumpulan, apalagi anggotanya wanita semua, pasti hal-hal yang dibicarakan tak jauh dari gosip-gosip panas. Maka dari itu, cobalah untuk menghindari gosip-gosip yang tidak perlu. Meskipun kamu berada di tengah orang-orang yang sedang bergosip, kamu bisa mencari topik obrolan lain yang lebih positif, atau pergi dari circle tersebut.

Bagi wanita berkelas, gosip hanyalah yang tidak memiliki manfaat dan hanya buang-buang waktu. Mereka akan lebih suka menggunakan waktu mereka untuk hal-hal yang bermanfaat. Jadi jika ingin dianggap berkelas, jagalah lisan dan hindari gosip-gosip yang tidak bermanfaat.

Nah itu dia beberapa cara menjadi wanita berkelas di mata pria yang bisa coba kamu terapkan dikehidupan sehari-hari. Menjadi wanita berkelas akan meningkatkan kualitas diri kamu sehingga akan terlihat menarik dan menawan dimata orang lain khususnya para pria. Jadi siap untuk menjadi wanita yang berkelas?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.