Kencan Pertama Baiknya Dibayarin Cowok atau Masing-Masing Sih?

By Hai Gadis

Hampir semua orang akan merasa deg-degan ketika melakukan kencan pertama dengan orang yang disukainya. Pasalnya dari kencan ini akan menjadi sebuah titik apakah diantara kedua insan tersebut akan menjalin hubungan yang lebih serius atau sebaliknya. Namun pertanyaannya apakah di kencan ini sebaiknya dibayari cowok atau masing-masing.

Pasalnya hal pertama ini pasti akan membuat orang canggung, meskipun tak jrang pula pihak laki-laki akan menjadi orang yang menyelesaikan pembayaran. Nah, untuk mengetahui bagaimana jawabannya, berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Siapa yang Harus Membayar di Kencan Pertama?

Sebenarnya penelitian tidak hanya dilakukan untuk persoalan seperti penyakit, zat kimia, kejadian langka, ataupun perekonomian saja. Melainkan juga kegiatan-kegiatan pribadi seperti kencan pertama. Menurut Alex Winston selaku kepala dari aplikasi Kencan Buble, panduan yang paling baik adalah siapa yang mengajak haruslah membayar.

Namun dalam kasus ini sebaiknya diantara keduanya harus ada perjanjian yang menawarkan untuk membayar tagihan. Sehingga akan ditemukan solusi diantara keduanya dan tidak akan menimbulkan permasalahan di akhir hubungan nanti. Namun pendapat lain dikemukakan oleh Talia Goldstein selaku CEO biro jodoh Three Day Rule.

Dimana saat kencan pertama dilakukan maka pria adalah orang yang wajib membayar tagihan. Mungkin memang konyol, usang ataupun ketinggalan zaman. Namun tak ada yang salah bukan dengan tradisi tersebut?

Tidak peduli semandiri apapun pihak perempuan namun akan tetap menyenangkan apabila pihak pria lebih memperhatikan dengan cara membayar semua tagihan. Hal itu akan memberikan kesan manis pada wanita. Ia akan merasa spesial meskipun diantara keduanya belum memiliki hubungan lebih daripada teman.

Selain itu ada pula pendapat lain dari pihak awam atau para lajang terkait kencan pertama. Mereka mengungkapkan bahwa bahwa akan terasa mengesankan apabila pihak wanita menawarkan untuk berbagi tagihan. Meskipun pada akhirnya pihak pria akan menolak dan memilih membayar tagihan tersebut.

Sebagai seorang pria mereka akan memberikan penilaian terhadap karakter wanita yang bersikap demikian. Menurut mereka wanita yang mau menanyakan apakah ingin berbagi tagihan di kencannya mempunyai sikap yang mandiri dan tidak mau enaknya saja. Bahkan wanita tersebut pasti dibesarkan dengan baik serta penuh penghargaan.

Tak hanya itu, namun ternyata pihak wanita sering juga memikirkan hal serupa. Menurut kaum perempuan ketika kencan terjadi pertama kali, memang sebaiknya 50:50 terlebih dahulu. Pasalnya sangat kurang nyaman apabila mereka tidak menanyakan perihal ini. Ya kalau laki-laki itu memang mau full bayar, kalau tidak bagaimana? Begitulah pikirnya.

Namun beda cerita apabila sudah benar-benar pacaran. Biasanya pihak laki-laki akan lebih mendominasi untuk membelikan semua hal yang diinginkan wanita. Mulai dari belanja, makanan, nonton, dan lain sebagainya. Meskipun sebenarnya hal ini juga tidak dilakukan oleh semua orang.

Dalam sebuah penelitian ketika sedang kencan maka sebanyak 40% perempuan merasa kurang nyaman apabila mereka menolak tawaran untuk berbagi tagihan. Namun ada 39% wanita yang berharap laki-laki akan menolak tawaran tersebut dan 44% responden merasa kurang nyaman jika laki-laki berharap mereka ikut menanggung tagihan kencan.

Demikianlah penjelasan mengenai siapa sih yang sebenarnya harus membayar tagihan ketika kencan pertama? Percayalah semua penjelasan ini dikembalikan kepada masing-masing individu. Karena karakter mereka berbeda-beda. Jadi jika kamu akan melakukan kencan untuk pertama kalinya sebaiknya memang mempersiapkan diri dengan baik ya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.