Solusi Apabila Sahabat Naksir Cowok Yang Kita Suka

Solusi Apabila Sahabat Naksir Cowok Yang Kita Suka

3 bulan lalu

Sebagai mahluk sosial, manusia senantiasa membutuhkan keberadaan orang lain dalam hidupnya. Memiliki teman yang memahami diri kita apa adanya, teman curhat kala senang dan duka serta sahabat yang akan selalu berada disisi kita dalam situasi apapun.

Seringkali sahabat memiliki hobi, kesukaan, minat yang sama. Namun apa jadinya bila dua sahabat sama-sama menyukai orang yang sama? Tentu suatu hal yang wajar bila sahabat yang memiliki berbagai kesamaan juga memiliki selera yang serupa dalam hal ketertarikan dengan lawan jenis. Bagaimana ya solusinya?

Santai

Pasti bukan yang pertama kalinya sahabat memiliki perasaan yang sama terhadap seseorang. Bukan suatu hal yang mengejutkan kalau sahabat memiliki rasa yang sama. Karena, pastinya berbagai kemiripan tersebutlah yang membuat dua orang atau lebih merasakan kedekatan dan awet jadi sahabat sampai tahunan.

Jadi, bila sinetron atau drama banyak menggambarkan sahabat naksir cowok yang sama sebagai konflik utama dimana ada pihak yang dianggap teman makan teman. Atau mungkin, ditikung sahabat atau mengalah demi persahabatan. Jangan sampai menjadi korban roman picisan bak keluar dari novel percintaan atau film drama remaja.

Bila kedapatan sahabat naksir cowok yang sama, singkapi dengan santai dan tidak keburu emosi atau bahkan langsung mundur. Karena “it takes two tango” belum tentu juga cowok yang ditaksir memiliki perasaan yang sama juga tuh.

Katakan Atau Diam Sama Sekali

Tiada hari tanpa dua sahabat karib saling menghubungi satu sama lainnya dan saling curhat. Walaupun, semua orang punya kepribadian masing-masing, adakalanya sahabat mendapatkan teman yang melengkapi dirinya. Misalkan seorang yang seru dan blak-blakan bukan suatu hal yang tidak mungkin akan lebih nyaman berteman dengan yang lebih kalem dan pendiam.

Ketika teman baikmu mengungkapkan rasa sukanya pada cowok yang ternyata kamu sukai juga, ada dua langkah yang bisa diambil pada saat itu juga. Sulitnya adalah konsisten dengan reaksi yang sudah terlanjut terlihat diawal.

Kalau merasa juga suka dan merasa gayung bersambut, akan lebih baik untuk mengatakan pada teman anda saat itu juga tentang apa yang kamu rasakan. Terutama bila sudah merasa ada sinyal positif dari si cowok. Atau bila merasa temanmu lebih cocok dengan sang cowok dan lebih memilih mengalah. Maka, dukunglah perasaan sang teman hingga akhir tanpa mengungkapkan rasa suka itu sekalipun.

Katakanlah Segera

Menunggu, menunda dan merasa bersalah adalah aksi yang justru menyiksa diri sendiri dan berpotensi menjadi salah paham yang lebih merepotkan. Jika kamu juga menyukai orang yang sama, katakanlah. Apalagi kalau kamu sudah jadian atau merasa sedang dalam pendekatan, cepat katakan pada sahabatmu. Diam bukanlah emas kalau merahasiakan perasaanmu hanya karena tidak enak dengan sahabat baikmu tersebut.

Apapun reaksinya, tentu akan lebih baik diungkapkan sesegera mungkin dari pada mengetahuinya dari orang lain, yang justru akan membuat menjadi masalah kecil menjadi semakin besar.

Kapan Dan Bukan Bagaimana

Seringkali bukan hanya antara sahabat saja, pada umumnya orang akan sangat dipusingkan dengan bagaimana caranya untuk mengatakan sesuatu, terutama untuk hal kita tidak nyaman bicarakan. Mengakui bahwa kita menyukai cowok yang sama dengan teman kita sendiri bisa menjadi dilema yang berkepanjangan. Kita akan menimang-nimang, berandai dan memikirkan terlalu banyak pertimbangan. Seringkali, masalah antara teman dipicu dengan bagaimana cara yang tepat untuk mengabarkan hal yang kita tahu, sahabat kita tidak akan suka atau membuatnya sedih.

Kenyataannya, tidak akan ada waktu atau cara yang tepat untuk bagaimana mengatakannya. Bila sahabat kita baperan, tentu dia akan kesal bagaimanapun cara kita mengungkapkan perasaan kita. Namun sahabat sejati pasti akan paham kegundahan temannya dan bisa mendengarkan curhatan sahabatannya dengan penuh perhatian.

Jangan berlarut dalam mengira-ngira apakah reaksi teman kita atau membuat sekenario rumit yang justru semakin memperkeruh hal yang justru sangat sederhana. Semakin cepat antara teman saling terbuka, maka segala kesalahpahaman akan dapat dihindari.

Cari Tahu Perasaan Sang Cowok

Masalah cinta sebenarnya lebih seru kala satu sama lain tidak mengetahui bagaimana perasaan orang lain padanya. Mengetahui apakah rasa suka tersebut adalah cinta bertepuk sebelah tangan atau tidak adalah langkah berikutnya yang dapat dicari tahu untuk sahabat yang sama – sama menyukai orang yang sama.

Saling dukung dan saling cerita antara teman, terutama kalau masalah percintaan, adalah topik seru yang akan diingat bahkan sampai bertahun-tahun dimasa yang akan datang. Baiknya sahabat dapat saling menyemangati dan menghargai perasaan temannya dalam menyingkapi kala tahu kalau keduanya menyukai orang yang sama.

Merelakan Atau Maju Terus

Walau rasa suka tidak selalu berarti harus memiliki, atau diungkapkan. Bila kedapatan antara sahabat naksir cowok yang sama, solusinya adalah keduanya merelakan, keduanya maju terus atau salah satu mengambil sikap yang berbeda.

Kalau sang cowok tidak menyukai diantara sahabat tersebut, tentu keduanya akan dengan sendirinya merelakan. Hal yang sama juga dapat terjadi bila sang cowok menyukai salah satu diantara teman dekat tersebut. Tentu secara logis, bila memang cowok tersebut benar-benar mencintai dari kamu atau sahabatmu, pada saat tersebutlah persahabatan diantara keduanya akan diuji.

Diantara semua solusi pilihan diatas, tidak ada pilihan yang benar atau salah karena semua adalah pilihan yang dibuat orang berbeda-beda tergantung sifat dasarnya, keeratan persahabatan diantara teman atau seberapa besar rasa suka yang dimiliki untuk cowok tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *