Girls… Kamu Lebih Suka Cowok Gendut Atau Sixpack Nih?

7 bulan, by Hai Gadis

Sixpack vs perut gendut

Setiap wanita biasanya memiliki tipe atau kriteria pria idaman sendiri. Kriteria masing-masing orang tentu berbeda. Nah, salah satu hal yang masuk dalam kriteria adalah dari segi fisik. Mungkin sebagian dari kamu nggak menjadikan fisik sebagai penilaian utama, tetapi nggak jarang juga fisik menjadi penilaian penting. Misalnya saja dari segi postur tubuh. Kira-kira kamu lebih suka pria sixpack atau pria gemuk nih, Girls?

Nggak bisa dimungkiri bahwa pria sixpack bagi sebagian wanita terlihat lebih menarik karena dipandang lebih kekar, maskulin, dan terlihat kuat. Namun nggak sedikit juga lho wanita yang suka dengan pria berbadan gemuk yang dipandang lebih atraktif, bisa diandalkan, dan terlihat lebih dewasa. Menurut survey di Planet Fitness, dari 2000 wanita yang di-survey, sebanyak 69 persen mengatakan bahwa pria dadbods (pria yang nggak gemuk-gemuk banget, terlihat fit, tapi juga nggak berotot) dipandang lebih seksi.

Mereka juga mengatakan bahwa pria dadbods lebih mampu menjadi “marriage material” dan lebih bisa diandalkan menjadi suami.  Ini hanya salah satu penelitian kok, Girls. Sebab, mungkin saja sebagian dari kamu malah lebih menyukai pria sixpack yang berotot, ‘kan? Apapun pilihanmu, pria sixpack maupun pria gemuk masing-masing punya kelebihan dan kekurangan yang bisa kamu pertimbangkan.

Kelebihan memiliki pacar pria sixpack

cowok sixpack

Photo via keto-ultra-diet.com

Buat kamu yang cenderung memilih pria berbadan kekar alias sixpack sebagai pacar, ada beberapa kelebihan yang menarik abis lho. Mungkin ini alasan yang bikin kamu klepek-klepek dengan tipe pria yang satu ini.

a. Lebih disiplin

Pria sixpack bisa dinilai sebagai seseorang yang disiplin lho. Kebayang ‘kan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang kekar berotot, ia harus rajin berolahraga. Sebab, badan yang berotot bisa didapatkan jika kamu disiplin melatih otot dan menjaga pola makan. Pria dengan tipe ini juga dinilai lebih konsisten dalam meraih tujuan. Kebayang ‘kan kalau salah satu kelebihan pria sixpack mungkin saja adalah nggak pemalas. Pria yang nggak pemalas memang idaman banget deh!

b. Lebih percaya diri

Kelebihan pria sixpack berikutnya dinilai lebih percaya diri nih, Girls. Dengan badannya yang bagus, ia bakalan lebih percaya diri dan nggak mudah insecure deh. Pria yang percaya diri pasti auranya lebih ganteng, ‘kan? Selain itu, kepercayaan diri pria berotot nggak hanya dari segi bentuk fisiknya yang bagus. Namun sering berolahraga juga meningkatkan hormon kebahagiaan seperti dopamin, endorfin, dan serotonin yang bikin ia selalu percaya diri. Kebayang ‘kan berada di dekatnya kemungkinan vibe-nya bakalan selalu positif.

c. Ia akan menghabiskan waktu senggang dengan hal positif

Ada lagi nih kelebihan pria sixpack yang bakalan bikin kamu klepek-klepek, yaitu ia akan selalu menghabiskan waktu senggang dengan hal positif. Di waktu senggang, ia bakalan fokus berolahraga dan melatih otot tubuhnya supaya bentuk badan tetap terjaga. Sehingga, kamu nggak perlu khawatir deh dia akan menghabiskan waktu luangnya untuk hal-hal negatif.

d. Lebih sehat dan kuat

Selanjutnya, pria yang kekar memang terlihat lebih sehat. Pasti kamu bakalan bersyukur banget ‘kan Girls kalau punya pacar yang sehat dan selalu menjaga kesehatannya? Ia nggak bakalan mudah sakit dan bikin kamu selalu khawatir soal keadaannya. Selain itu, pria sixpack yang sering berolahraga  cenderung punya otot yang lebih kuat. Ia bakalan membantumu banget pada hal-hal kecil deh. Ia juga lebih bisa diandalkan untuk menjagamu saat kalian sedang pergi berdua. Dirinya sendiri saja ia jaga, gimana kamu, ‘kan?

e. Sabar dan pekerja keras

Buat kamu yang suka dengan pria sixpack, tipe yang satu ini mungkin saja adalah seorang pekerja keras. Hal ini terlihat dari perjuangannya untuk mendapatkan badan berotot yang nggak mudah lho. Untuk memiliki tubuh sixpack, ia harus selalu sabar dan nggak mudah menyerah. Setiap hari tentunya ia harus berolahraga, menjaga pola makan, menjaga pola tidur, dan lain sebagainya. Nggak kebayang deh kalau ia mudah menyerah, ia nggak bakalan bisa menjaga bentuk tubuhnya yang atletis abis itu. Tentunya, ia juga menjadi sosok yang penyabar karena kesabarannya dalam meraih sesuatu yang ia inginkan sudah terlatih.

f. Bisa memengaruhimu untuk turut rajin berolahraga

Kalau memang kamu berpacaran dengan pria sixpack, bisa saja kebiasaannya menjaga pola hidup sehat bakalan menular kepadamu lho. Apalagi kalau kamu jarang olahraga, bisa jadi lebih semangat karena selalu ada yang menemanimu. Hal ini jika terjadi secara terus-menerus, akan membentuk kebiasaan baik buatmu. Pacarmu jadi membawa dampak positif deh. Bahkan mau kencan pun nggak harus makan mewah di restoran mahal atau nonton film di bioskop. Cukup olahraga bareng saja sudah romantis abis.

Nah, beberapa poin di atas adalah kelebihan pria sixpack yang bakalan menarik para wanita, termasuk kamu. Namun, hal tersebut belum tentu 100% benar ya, Girls. Sebab karakter tiap orang berbeda-beda dan dipengaruhi banyak hal. Selain dari segi kelebihan, cowok sixpack pun punya beberapa kekurangan nih, simak yuk!

Kekurangan memiliki pacar pria sixpack

a. Mendapat banyak perhatian

Punya pacar pria yang badannya kekar ternyata juga punya kekurangan, Girls. Pria sixpack memang terlihat lebih menarik. Nggak heran deh kalau ia banyak mendapat perhatian. Mungkin saja selain kamu, banyak juga nih wanita yang tertarik. Kalau kamu orangnya nggak cemburuan sih oke-oke saja. Namun, terkadang menyebalkan bukan kalau pacarmu banyak yang memperhatikan bahkan banyak yang mengagumi? Hmm jadi makin banyak saingan nih!

b. Memiliki kesan player

Dalam berhubungan, kesetiaan nggak bisa dinilai dari fisik saja. Namun seringkali kekurangan pria sixpack adalah dinilai sebagai seorang player yang susah untuk setia pada satu wanita. Hal ini karena pria tersebut memang menarik dan lebih mudah memikat banyak wanita. Kembali ke poin yang pertama, Girls. Fisik pria yang lebih maskulin dan atraktif bagi banyak wanita lebih dinilai sebagai seseorang yang susah untuk setia. Duh, kalau yang satu ini kamu nggak bisa langsung menghakimi. Lebih baik waspada saja deh!

c. Terlalu kuat sehingga terkadang merugikan

Pria sixpack dengan badannya yang kekar tentunya memiliki fisik yang lebih kuat. Namun hal ini malah terkadang bisa merugikan juga. Contohnya saat pacarmu menggandeng tanganmu. Mungkin niatnya menggandeng, tapi tanganmu malah sakit karena genggamannya terlalu kuat. Bahkan tenaganya yang lebih besar mungkin sering dianggap menyakiti orang lain, padahal niatnya bukan begitu.

d. Kurang seimbang dengan postur badanmu

Ada lagi nih kekurangan pria sixpack yang bisa saja untuk kamu pertimbangkan. Pria yang memiliki massa otot lebih tinggi akan cenderung memiliki badan yang lebih besar. Nah, kalau kamu termasuk wanita yang memiliki postur tubuh mungil, kamu malah jadi merasa nggak bisa mengimbanginya, Girls. Saat jalan berdua, kamu malah jadi terlihat terlalu kecil deh.

e. Cenderung terobsesi dengan bentuk tubuh berotot

Yang satu ini juga bisa saja menjadi salah satu kekurangan pria sixpack yang mungkin terjadi. Saking terobsesinya dengan badan berotot yang kekar, seseorang bisa saja malah terlalu berlebihan olahraga. Bisa jadi ketika suatu kali tubuhnya nggak sesuai yang ia inginkan, ia malah belum siap mental dan insecure berlebihan karena kurangnya body acceptance yang ia miliki saat ini.

Punya pacar pria sixpack tentu punya kelebihan dan kekurangan. Sebab, nggak ada yang sempurna bukan? Selain itu, badan kekar hanya salah satu indikator fisik. Selebihnya, tentu banyak kriteria yang kamu idamkan dari pasanganmu seperti kepribadian, kecerdasan, attitude, dan lain sebagainya.

Sekarang, Hai Gadis juga mau membahas mengenai kelebihan dan kekurangan memiliki pacar pria bertubuh gemuk nih. Penasaran? Simak yuk, siapa tahu relate banget sama keadaanmu saat ini.

Kelebihan punya pacar pria gemuk

cowok gemuk

a. Nggak mudah dilirik wanita lain

Salah satu kelebihan pria gemuk yang jadi pacarmu adalah nggak mudah dilirik wanita lain. Jika pria sixpack menarik perhatian, maka hal ini nggak akan terjadi pada pacarmu. Kamu pun nggak perlu khawatir ia bakalan dikagumi oleh banyak wanita deh.

b. Ada teman makan yang menyenangkan

Pasti rasanya senang banget ‘kan kalau pacarmu adalah orang yang menyenangkan saat diajak makan? Nah, salah satu kelebihan pria gemuk yang satu ini wajib banget disyukuri. Mau makan apapun yang kamu inginkan, pasti ia akan mengiyakan dengan senang hati. Duh, kamu jadi bisa berburu kuliner banget deh. Selain itu, di hadapannya kamu nggak perlu jaim saat ingin makan banyak. Cukup jadi diri sendiri saja deh dan ia akan tetap menerimamu. Bahkan kalau makananmu nggak habis, ia akan membantumu menghabiskan. Pasti seru deh!

c. Cenderung apa adanya

Kelebihan pria gemuk saat dijadikan pacar juga termasuk dalam hal penampilan nih. Karena ia gemuk, ia akan cenderung apa adanya saat berpenampilan. Ia nggak akan memaksakan diri untuk tampak fashionable demi mendapat perhatian. Dengan begini, mungkin saja ia malah memfokuskan dirinya pada hal lain seperti hobi dan masa depannya, bukan fokus terhadap penampilan.

d. Nyaman untuk dipeluk dan bersandar

Kelebihan pria gemuk berikutnya adalah memberimu rasa kenyamanan. Saat kamu butuh bahu untuk bersandar, ia nggak akan sungkan menyediakan bahunya padamu untuk bersandar. Kemudian saat kamu butuh ketenangan, ia akan memelukmu dengan dekapan yang nggak kalah nyaman. Pasti kamu gemas banget ‘kan, Girls?

e. Lebih santai menjalani hidup

Dibandingkan dengan pria sixpack, pria yang gemuk bakalan lebih santai kalau disuruh olahraga. Ia nggak bakalan terlalu memaksakan dirinya untuk memiliki penampilan tertentu deh. Urusan makan, pria gemuk pun akan cenderung lebih fleksibel dan nggak akan diet ketat. Kamu pun bisa mengajaknya untuk hidup sehat bersama-sama tanpa tekanan atau paksaan.

f. Lebih mudah bersyukur

Selanjutnya, punya pacar pria gemuk bakalan membuatmu bebas insecure karena ia orangnya juga cenderung mudah bersyukur. Ia akan menyadari bahwa kamu nggak peduli dengan penampilannya, Girls. Sehingga ia pun nggak bakalan terlalu peduli dengan penampilanmu juga. Kamu juga nggak akan dituntut macam-macam deh. Gimana?

Punya pacar pria gemuk juga pastinya ada kekurangannya. Sebab, ia pun bukanlah manusia sempurna. Kira-kira apa saja ya kekurangannya?

Kekurangan punya pacar pria gemuk

a. Kamu bisa ketularan gemuk kalau nggak menjaga kebiasaan makan

Salah satu kekurangan memiliki pacar pria gemuk adalah dalam hal kebiasaan makan nih. Memang sih, ia adalah teman makan yang menyenangkan. Namun, kamu juga harus mengontrol kebiasaan makanmu, Girls. Bisa-bisa kamu malah jadi terpengaruh dengan pola makannya yang cenderung tinggi kalori dan menyebabkan berat  badanmu naik. Yang terpenting, tetap jaga kesehatan saja deh.

b. Sulit untuk mencarikannya baju

Nah, kalau kekurangan punya pacar pria gemuk kali ini sih berlaku saat kamu sedang ingin memberinya hadiah baju. Nggak bisa dimungkiri terkadang mencari baju yang bagus dengan ukuran besar itu sulit lho. Kamu pun harus lebih kreatif dan tricky deh kalau mau mencari pakaian yang akan diberikan untuknya.

c. Terkadang menjadi korban body shamming

Masih ada lho orang-orang yang sering melakukan body shamming terhadap mereka yang fisiknya dianggap nggak memenuhi ‘standar’. Nah, bisa jadi juga kekurangan pacar gemukmu juga menjadi korban body shamming dan kamu nggak pernah tahu apakah mentalnya baik-baik saja atau enggak. Untuk itu, kamu bisa sesering mungkin memberikan semangat yang positif padanya dan nggak ikut-ikutan melakukan body shamming.

Itu dia beberapa ulasan tentang kekurangan dan kelebihan pria sixpack maupun pria gemuk. Yang pasti, setiap orang punya karakter masing-masing kok. Nggak semua pria sixpack memiliki image player. Begitu pula dengan pria gemuk, nggak selamanya kurang menarik, tetapi bisa saja ia memiliki aura yang banyak dikagumi wanita.

Selain itu, fisik juga jangan kamu jadikan penilaian utama, ya. Sebab ada yang lebih penting untuk kamu pertimbangkan. Diantaranya adalah kepribadian, sikapnya kepadamu, kecerdasan, attitude, hingga isi hatinya. Nah, kira-kira kamu lebih tertarik dengan pria sixpack atau pria gemuk nih, GirlsShare pendapatmu, yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *