15 Rekomendasi Concealer Untuk Remaja yang Bagus dan Aman

By Hai Gadis

Concealer merupakan produk makeup yang punya banyak manfaat, produk ini juga bisa digunakan di berbagai model riasan. Untuk kamu yang masih remaja, ada rekomendasi concealer untuk remaja dengan kualitas bagus dan aman untuk jenis kulitmu.

Kulit remaja biasanya lebih sensitif karena sedang dalam masa pertumbuhan. Jika salah menggunakan skincare atau produk makeup, kemungkinan kulit wajah mengalami breakout atau jerawat. Untuk menghindari hal tersebut, pertimbangkan untuk menggunakan concealer dari rekomendasi ini ya!

Tips Memilih Concealer untuk Remaja

Pertimbangkan Komposisi dan Bahannya

Untuk kulit remaja, pilih concealer yang minim dengan bahan pembuat iritasi, mulai dari alcohol, fragrance hingga paraben. Dengan begitu kamu bisa meminimalisir terjadinya masalah pada kulit wajah.

Pilih yang Memiliki Kandungan Pelembab

Agar kulit tetap sehat selama penggunaan concealer, kamu bisa gunakan concealer yang punya kandungan pelembab. Kulit yang lembab tak hanya akan membuat makeupmu tak mudah luntur, tapi juga pembuat riasanmu lebih natural.

Pilih Concealer yang Sesuai dengan Kulit

Ada berbagai jenis concealer, mulai dari jenis liquid, krim, stik, pensil dan powder. Tiap jenis concealer punya kelebihannya sendiri, tapi untuk remaja yang baru mulai menggunakan riasan, pilih tipe stik dan pensil karena pemakaiannya ringkas dan memudahkan.

Pilih Berdasarkan Masalah Kulit

Concealer punya fungsi untuk menutupi kekurangan pada wajah, kamu bisa pilih concealer sesuai kondisi kulitmu. Misalnya concealer untuk menutupi jerawat, pilih yang teksturnya lembut agar tak melukai kulit. Sedangkan masalah mata panda bisa kamu tutupi dengan concealer dengan tone warna cerah.

Pilih Concealer yang Tak Mudah Retak

Agar tak sering melakukan touch up pada riasanmu, kamu bisa gunakan concealer yang menempel pada kulit. Pilih yang punya kandungan oil cukup, sehingga formula concealer dapat menempel sempurna di kulit.

Pertimbangkan Concealer yang Mudah Dibersihkan

Untuk remaja sebaiknya gunakan concealer yang tak punya coverage terlalu tinggi. Ini karena coverage tersebut butuh proses pembersihan lebih lama dan kompleks. Sebaiknya pilih concealer yang bisa dihapus dengan air hangat atau pembersih, sehingga tak menimbulkan masalah kulit ke depannya.

Tips Memakai Concealer

Kalau masih pemula dalam pemakaian concealer, beberapa tips berikut ini akan membantumu. Selain membuat pengaplikasiannya maksimal, concealermu pun tak akan mudah pecah.

Aplikasikan Concealer Setelah Foundation

Kalau kamu pakai foundation liquid untuk riasan, gunakan foundation terlebih dahulu, baru concealer. Dengan cara ini, coverage yang akan kamu dapatkan lebih sempurna dan tak membuat riasan mudah luntur.

Gunakan Concealer Sebelum Foundation

Beda kalau kamu menggunakan foundation powder untuk riasanmu, gunakan concealer terlebih dahulu. Ini akan membuat kamu lebih mudah dalam mengaplikasikan riasan karena foundation powder akan cackey jika kamu menggunakan di awal.

Manfaatkan Pallete Concealer

Jika kamu punya pallete concealer, kamu bisa menggunakannya untuk membuat tampilan lebih natural. Kamu bisa gunakan warna cerah untuk membuat kulit lebih segar, warna gelap untuk menutupi noda jerawat dan warna medium untuk rona wajah yang fresh.

Rekomendasi Concealer Terbaik untuk Remaja

Dear Me Beauty Perfect Conceal Serum Skin Corrector

Photo by blibli.com

Kalau kamu masih sering kelas daring dan perlu tampilan makeup yang natural, kamu bisa gunakan concealer dari Dear Me Beauty. Formulanya aman untuk kulit sensitif dan bisa melindungimu dari paparan sinar blue light.

Produk ini juga bisa memberikan nutrisi tambahan untuk kulit, sehingga kulitmu tetap sehat dan terawat. Tambahan kandungan yang ada di dalam concealer ini adalah niacinamide, vitamin E dan ekstrak bunga mawar.

Bioaqua Pressed Powder Concealer

Concealer untuk remaja

Photo by shopee.co.id

Ingin tampilanmu terlihat lebih flawless? Kamu bisa gunakan Bioaqua Pressed Powder Concealer. Kandungan yang ada di dalamnya bisa kamu manfaatkan untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah. Jadi wajah bebas kilap dalam jangka waktu yang lama.

Concealer dari Bioaqua ini juga punya kandungan moustrizer yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit. Ada kandungan anti wrinkle yang juga bermanfaat untuk membuat kulit lebih cerah. Dengan bahannya yang ringan, concealer ini akan jadi pilihan yang tepat untuk remaja.

Colour Pop No Filter Concealer

concealer untuk remaja murah

Photo by shopee.com

Rekomendasi concealer untuk remaja selanjutnya adalah Colour Pop No Filter Concealer. Produk ini punya kandungan soft blurring pigments yang tak akan membuat kulit remajamu rusak. Wajahmu pun tampak lebih cerah setelah pemakaian.

Hasil akhir pemakaian concealer ini adalah matte yang tak akan mudah pecah. Ada beberapa varian warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan kondisi kulitmu, mulai dari warna pure white, tan, rosy cool, hingga golden warm.

NYX Dark Circle Concealer

Concealer untuk remaja

Photo by blibli.com

Kamu yang punya masalah mata panda, tak perlu khawatir lagi kok, ada NYX Dark Circle Concealer yang bisa menutupi warna gelapnya. Ada banyak pilihan shade yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kulit, jadi penampilanmu tampak natural dan fresh khas remaja.

Kelebihan yang dimiliki oleh concealer ini adalah teksturnya yang ringan dan halus, jadi tetap lembut di kulit. Kemasannya juga cukup kecil, jadi tak sulit buat kamu bawa travelling atau jalan-jalan.

Mad Spotless Second Skin Serum Concealer

Photo by sociolla.co.id

Masalah yang umum ditemui pada remaja adalah kulit berjerawat, kalau kamu salah satunya, tak perlu khawatir karena ada concealer yang bisa mengatasi masalah tersebut. Concealer dari Mad ini menawarkan kandungan serum yang bisa membuat formulanya menenangkan jerawat dan menutupi bekasnya.

Setelah pemakaian, tak hanya jerawat bisa tertutupi, tone kulitmu juga bisa lebih cerah. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, plus tak punya kandungan alcohol dan fragrance yang akan membuat kulitmu iritasi. Variasi warnanya juga beragam dan bisa kamu sesuaikan dengan kulit wajah.

Focallure Concealer Stick

Photo by lazada.com

Pilihan concealer untuk remaja kini makin beragam dengan Focallure Concealer Stick. Produk ini punya kandungan vitamin E yang bisa membuat wajah lebih sehat dan terawat. Jika ingin tampil natural dan flawless, concealer ini bisa kamu pertimbangkan.

Jangan khawatir dengan daya tahannya, concealer dari Focallure ini punya coverage dan daya tahan bak, jadi riasanmu tak mudah retak dan luntur. Dengan bentuk stik-nya yang ramping, kamu yang masih pemula pun tak akan kesulitan menggunakannya.

Wardah Double Function Kit

Concealer untuk remaja

Photo by shopee.co.id

Butuh rekomendasi concealer untuk remaja yang bagus dan harganya terjangkau? Ada Wardah Double Function Kit dengan pilihan warna basic yang cantik. Hasil tampilannya juga natural dengan shade warna dark and light.

Concealer ini bisa menyamarkan jerawat, menutupi kantong mata dan noda hitam dengan merata. Harganya juga terjangkau untuk kantong remaja, hanya dengan 40 ribu-an kamu bisa dapatkan concealer ini. Bentuknya yang compact akan membuatmu lebih mudah ketika membawanya travelling.

L.A Girl HD Pro Conceal

Photo by zalora.co.id

Memilih shade warna untuk kulit remaja Indonesia memang butuh kejelian. Kalau susah menemukan shade yang tepat untuk kulitmu, bisa gunakan concealer dari L.A Girl. Produk ini punya 40 shade warna dari tone warna terang hingga cokelat gelap.

Tak hanya bisa kamu gunakan sebagai concealer, kamu juga bisa menggunakannya untuk highlight dan contour. Bentuknya yang ramping dengan tekstur krim membuatnya lebih ringkas ketika digunakan.

Wet N Wild Photo Focus Concealer

concealer untuk remaja terbaik

Photo by shopee.com

Kalau kamu dan teman-teman suka selfie, tentunya harus memilih concealer yang tepat agar tak nampak kilap di foto. Pertimbangkan untuk menggunakan concealer dari Wet N Wild untuk coverage yang baik dan menutup berbagai ketidak sempurnaan pada kulit.

Formulanya yang soft cocok untuk kulit remaja yang masih sensitive dengan produk makeup berbahan berat. Selain itu, ada tambahan tujuh jenis minyak di dalam produknya yang bisa membuat kulit tetap lembab dan terawat.

Pixy UVW Concealing Base

Photo by sociolla.co.id

Rekomendasi concealer untuk remaja selanjutnya adalah concealer dari Pixy. Menariknya produk ini bisa kamu gunakan sebagai foundation karena teksturnya yang ringan untuk kulit sensitif. Dengan bentuk stik, kamu yang masih pemula tak akan kesulitan untuk mengaplikasikan concealer ini.

Pixy juga memberikan perlindungan dari sinar UV dengan SPF 35 dan PA+++ pada produk ini, jadi kamu tak akan terkena sunburn ketika melakukan aktifitas outdoor. Produk ini tidak mengandung alcohol dan sudah dilengkapi dengan pelembab.

Nars Radiant Creamy Concealer

Photo by sephora.com

Brand Nars juga menawarkan concealer bagus yang bisa digunakan oleh remaja. Dengan seri Radiant Creamy Concealer, kamu bisa mendapatkan concealer yang bisa menutupi bekas dan radang kemerahan karena jerawat.

Produk ini juga punya ekstrak Vitamin C dan tumbuh-tumbuhan, keduanya akan membantumu melembabkan wajah dan mencerahkannya. Jadi setelah pemakaian concealer ini kamu tak perlu khawatir kulit kering.

Inez True Match Concealer Pencil

rekomendasi concealer untuk remaja murah

Photo by inez.co.id

Model concealer pensil memang masih belum familiar untuk remaja, tapi kalau kamu suka dengan model concealer seperti ini ada Inez True Match Concealer Pencil yang  bisa kamu coba. Dengan bentuknya yang khas, kamu bisa menyerut pensilnya ketika concealer sudah habis.

Harganya pun cukup terjangkau, hanya 55 ribu rupiah untuk satu produknya. Coveragenya juga cukup tinggi, dengan sedikit sapuan kamu sudah bisa menutupi noda di wajah dengan baik.

Wardah Lightening Liquid Concealer

Photo by tokopedia.com

Satu lagi produk concealer dari Wardah yang bisa kamu gunakan, yakni Lightening Liquid Concealer. Produk ini sudah melewati tes noncomedogenic, jadi tak akan menyumbat pori-porimu. Tak hanya itu, produknya juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit, dari sensitif, normal, hingga kering.

Concealer ini juga punya kandungan micronized bright pigment yang bisa menyamarkan bekas jerawat sekaligus membuat kulit jadi lebih cerah. Dengan dua pilihan warna, beige dan light, kamu bisa gunakan concealer ini untuk aktifitas harianmu.

Maybelline Fit Me Concealer

Photo by halodoc.com

Kalau kulitmu sudah terbiasa dengan produk makeup yang berat, kamu bisa gunakan Maybelline Fit Me Concealer yang punya coverage penuh. Produk ini ampuh untuk menutupi bekas jerawat, noda hitam bahkan mata panda.

Meski memiliki coverage yang tinggi, namun tampilanmu tetap nampak natural dengan shade warna yang beragam. Formulanya juga aman untuk kulit remaja, jadi kamu bisa manfaatkan produk ini untuk riasan daily.

The Saem Cover Perfection Tip Concealer

rekomendasi concealer untuk remaja

Photo by zalora.com

Concealer yang punya harga terjangkau ini juga cocok untuk pengguna remaja dan pemula. Kandungan bahannya bisa menutup berbagai masalah kulit, dari warna tak merata, flek hitam, bahkan noda pada wajah.

Formula lain yang ada di concealer ini adalah moustrizer yang bisa membuat kulit lembab dan membaur dengan sempurna. Terdapat tiga pilihan warna yang bisa kamu gunakan, yakni clear beige, rich beige dan natural beige.

Semoga rekomendasi concealer untuk remaja diatas bisa membuatmu memilih produk dengan tepat ya. Pilih jenis concealer yang sesuai dengan kulitmu untuk menghindari iritasi atau masalah pada wajah girls.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.