12 Rekomendasi Sabun Cair Pemutih Badan yang Bagus

By Hai Gadis

Tampil dengan kulit yang putih dan bersih tentu menjadi dambaan setiap orang. Kamu yang ingin mendapatkan kulit cerah bisa pakai sabun pemutih badan lho girls. Biasanya sabun pemutih memiliki bahan aktif yang bisa jadi solusi warna kulit tak merata. Ini nih rekomendasi sabun cair pemutih badan yang bisa kamu coba!

Meski sabun pemutih badan banyak jenisnya, tapi jenis sabun cair masih memiliki bayak peminat. Ini karena penggunaannya yang lebih mudah dan dapat menjangkau sampai ke sela sela tubuh. Dengan pemakaian teratur, pasti kulitmu berubah jadi lebih cerah girls.

Tips Memilih Sabun Cair Pemutih Badan

Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya lakukan tips berikut ini supaya kamu tak salah memilih sabun cair pemutih badan, diantaranya adalah:

Pilih yang Mengandung Whitening Agent

Faktor yang membuat kulit mejadi kusam dan gelap adalah melanin dan pigmentasi. Untuk mengurangi kedua faktor tersebut, sebaiknya pilih sabun yang punya whitening agent, sehingga produksi melanin di dalam kulit bisa ditekan. Sabun dengan whitening agent juga bisa membuat kulitmu lebih cerah lho!

Pilih yang Mengandung Moustrizer

Agar kulit tetap terjaga kelembapannya, kamu bisa pilih sabun dengan kandungan moustrizer. Kulit bisa rusak kalau tak memiliki barrier yang baik girls, apalagi jika kering dan kusam, warna kulit malah bisa belang.

Supaya kulitmu tetap lembab setelah mandi, pilih produk dengan kandungan aloe vera, gliserin, atau hyaluronic acid. Kandugan bahan tersebut dapat mengunci air dan mencegah kulit agar tidak kering.

Pilih dengan Bahan Anti-Aging

Untuk mendapatkan hasil perawatan yang lebih maksimal, kamu juga bisa memilih sabun dengan kandungan anti aging. Bahan aktif anti aging akan membantu kulit melakukan regenerasi sel, sehingga pemulihan dan peningkatan rona kulit berlangsung lebih cepat.

Pilih Model Scrub untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Jika sel kulit mati tak kamu bersihkan dengan maksimal, ia bisa membuat kulit lebih gelap dan kusam. Bahkan masalah lain seperti jerawat juga bisa muncul jika sel kulit mati menumpuk di kulit.

Kamu bisa memilih sabun cair pemutih badan dengan jenis scrub untuk memudahkan pengangkatan sel kulit mati girls. Butiran scrub-nya bisa mengikis endapan sel kulit mati tanpa merusak permukaan kulit. Jadi kulitmu bisa lebih halus dan lembut deh.

Rekomendasi Sabun Cair untuk Memutihkan Badan

1. Shinzui Skin Lightening Body Cleanser

sabun cair pemutih badan

photo by shopee.com

Sabun dengan wangi bunga dari Jepang ini bisa membuat kulitmu lebih cerah lho. Dengan bentuknya yang cair, kamu bisa membersihkan kulit dan kotoran yang menempel dengan lebih baik. Aromanya yang lembut akan membuatmu tetap harum sepanjang hari.

Sabun cair Shinzui ini memiliki beberapa kandungan, diantaranya ekstrak natural whitening, ekstrak bunga sakura, serta herba matsu oil. Kombinasi dari tiga bahan alami tersebut dapat membuat proses regenereasi kulit lebih cepat. Harganya juga terjangkau, mulai dari 9 ribu rupiah saja.

2. Lux White Impress Body Wash

photo by blibli.com

Rekomendasi sabun cair pemutih badan selanjutnya adalah Lux White Impress Body Wash. Sabun ini memiliki kandungan eksfoliator yang bisa mengangkat sel kulit mati sekaligus menambah kecerahan kulit dengan pemakaian rutin.

Kandungan utama yang akan kamu temukan dalam sabun ini adalah ekstrak mulberry. Buah mulberry sendiri memiliki kandungan anti oksidan tinggi, sehingga mampu menangkal radikal bebas yang ada di permukaan kulit. Campuran wangi bunga, buah, dan musk akan membuatmu harum sepanjang hari.

3. Biore Bright Body Foam White Scrub

photo by metecon.com

Biore juga menghadirkan sabun dengan formula khusus yang bisa membantumu mencerahkan kulit. Dengan teknologi Japan Bright Miscellar, kamu bisa mengangkat sel kulit mati dengan lebih mudah. Harganya juga terjangkau, sekitar 18 ribu rupiah saja.

Sabun ini juga mengandung ekstrak teh hijau yang efektif untuk mencegah terbentuknya melanin pada kulit. Butiran scrub yang dimiliki oleh Biore Bright Body Foam ini juga lembut dan tak kasar di kulit, jadi bisa membuat kulitmu lebih halus.

4. Citra Lasting White UV Bengkuang

rekomendasi sabun cair pemutih

photo by blibli.com

Ekstrak bengkuang memang sudah terkenal bisa membuat kulit lebih lembut dan cerah. Dengan kandungan tersebut, Citra membawakan sabun Lasting White UV Bengkuang yang bisa kamu pertimbangkan untuk memutihkan kulit badan.

Tak hanya ekstrak bengkuang, di dalam sabun ini kamu juga akan mendapatkan kandungan bubuk mutiara dan ekstrak bunga teratai. Kombinasi ketiga bahan tersebut tentu bisa memutihkan kulit secara alami dalam jangka waktu yang lebih cepat.

5. Kojie-san Body Wash Skin Lightening

photo by shopee.com

Kojie-san tak hanya menghadirkan sabun batang untuk memutihkan kulit, kamu yang lebih suka menggunakan sabun cair bisa memakai Kojie-san Body Wash. Sabun ini memiliki kandungan kojic acid, ekstrak pea dan shea butter yang efektif membuat warna kulit jadi lebih cerah.

Pemakaian teratur sabun Kojie-san akan membuat kulitmu putih secara alami sekaligus menjaga kelembapan kulit. Harga sabun ini juga ramah untuk kantong, untuk satu botolnya kamu hanya perlu menyiapkan budget 40 ribu rupiah.

6. Velvy Goat’s Milk Shower Cream

sabun cair yang memutihkan

photo by shopee.com

Kandungan susu kambing ternyata memiliki manfaat untuk membersihkan kulit secara merata lho girls. Salah satu brand yang menggunakan susu kambing sebagai bahan utamanya adalah Velvy dengan produk Goat’s Milk Shower Cream.

Selain kandungan susu kambing, sabun ini juga mengandung shea butter untuk membuat kulit tetap lembab dan membuat pH seimbang. Tak hanya mampu mencerahkan, sabun ini juga bisa memutihkan serta meratakan warna kulit.

7. Leivy Shower Cream Carrot and Licorice

photo by tokopedia.id

Leivy menggunakan ekstrak wortel dalam sabun cair pemutih badan yang mereka produksi. Ekstrak wortelnya bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit, sekaligus membuat kulitmu terlihat awet muda. Tak hanya wortel, sabun ini ternyata juga mengandung ekstrak licorice.

Licorice sendiri memberikan manfaat untuk melawan pigmentasi berlebih pada kulit. Kalau kamu rutin menggunakan sabun ini, jangan kaget jika kulitmu bisa terlihat bersih, segar dan sehat. Kamu yang punya kulit sensitif juga bisa pakai sabun ini kok.

8. White Garden Whitening Pure Goat’s Milk and Pearl

photo by hdmall.id

Selanjutnya adalah sabun mandi merek White Garden. Sabun ini memiliki kandungan unik berupa stemcell apel dari Swiss yang bisa membuat proses regenerasi menjadi lebih cepat. Tambahan susu kambingnya bisa membuat kulit lebih lembab dan sehat lho.

Tak hanya itu, White Garden juga memberikan kandungan vitamin A, E dan D di dalam sabun ini, plus dengan UV filter. Dengan begitu kamu tak perlu khawatir ketika melakukan aktifitas di luar ruangan. Harga sabun ini juga tak mahal kok, cuma 22 ribu rupiah untuk satu botolnya.

9. Vienna Goat’s Milk Body Wash

rekomendasi sabun cair pemutih badan

photo by lazada.com

Vienna menjadi brand yang terkenal karena sering membuat produk untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Salah satunya adalah Vienna Goat’s Milk Body Wash dengan kandungan antioksidan, collagen, dan whitening complex.

Antioksidan memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV yang bisa membuat kulit kusam. Sedangkan collagen akan membuat kulit sehat dan kenyal. Tambahan whitening complex bisa membantumu untuk mendapatkan kulit cerah dalam waktu yang lebih cepat.

10. Oilum Cleansing Brightening Care

photo by shopee.com

Rekomendasi sabun cair pemutih badan lainnya adalah Oilum Cleansing Brightening Care. Produk lokal ini bisa membuat kulitmu tampak lebih putih lho. Sabun ini juga mengandung minyak zatun yang bisa menjaga kelembapan dan elastisitas pada kulit.

Selain minyak zaitun, sabun ini juga menggunakan lactic acid dalam scrubnya. Kandungan tersebut akan membuat proses eksfoliasi kulit jadi lebih maksimal. Produk Oilum juga sudah teruji oleh dermatologis aman digunakan untuk kamu yang punya kulit sensitif.

11. Innisfree Green Tea Pure Body Cleanse

photo by anteraja-blog.com

Bertambahnya usia bisa membuat kualitas kulitmu turun lho girls. Guna meminimalisir hal tersebut, kamu bisa menggunakan Innisfree Green Tea Pure Body Cleanse. Mengandung bahan yang alami, tak hanya membuat kulit lebih cerah dan sehat, tapi juga memperbaiki kerusakan pada kulit.

Bahan utama yang ada di sabun ini adalah teh hijau yang terkenal dengan anti oksidan tinggi. Kandungan teh hijau tersebut aktif membersihkan kulit dari kotoran, debu, hingga sel kulit mati. Sabun ini juga mengandung ekstrak jeruk dan anggrek yang bisa melawan keriput dan flek.

12. Dove Deep Mousture Nourishing Body Wash

sabun pemutih

photo by sociolla.com

Dove menghadirkan sabun cair pemutih badan yang bisa membantumu mendapatkan kulit yang cerah dan bersinar. Tak hanya itu, kandungan moustrizer yang ada di dalamnya juga bisa membuat kulit menjadi lembab dan tak mudah kering.

Sabun ini lembut di kulit dan tak menimbulkan rasa kasar setelah pemakaian. Harga sabun ini juga cukup murah kok girls, kamu bisa membelinya dengan harga 22 ribu rupiah. Wanginya yang lembut akan membuat kamu segar sepanjang hari.

Tips Membuat Kulit Cerah dan Sehat

Kulit yang cerah dan sehat tak bisa kamu dapatkan secara langsung girls. Ada berbagai perawatan yang harus kamu lakukan. Misalnya denga rutin melakukan eksfoliasi pada kulit, sehingga sel kulit mati tak menumpuk dan membuat kulitmu tampak kusam.

Kulit melakukan eksfoliasi secara alami, namun tak semuanya bisa lepas sepenuhnya lho. Jika tak kamu bersihkan secara maksimal kulit akan jadi kering, bersisik, bahkan membuat pori-pori tersumbat. Kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan sabun scrub 1-2 kali seminggu.

Jika ingin kulit lembab, bisa juga menggunakan body lotion. Apalagi saat ini ada banyak rangkaian sabun dan body lotion yang bisa kamu gunakan sekaligus untuk memaksimalkan proses pencerahan warna kulit. Berikan perhatikan ekstra untuk area tubuh yang kasar, misalnya siku dan lutut.

Terakhir, kamu bisa gunakan sunscreen khusus badan untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari ya. Pasalnya semua jenis sinar UV dari cahaya matahari memberikan efek yang buruk bagi kesehatan kulit.

Sunscreen tak hanya kamu aplikasikan di luar ruangan saja lho girls, kamu juga bisa pakai sunscreen di dalam ruangan untuk mendapat kulit yang lebih sehat. Pemakaian sunscreen teratur akan membuat kamu terhindari dari kanker kulit dan sunburn.

Dari rekomendasi sabun cair pemutih badan diatas, mana nih yang sudah kamu coba girls? Kalau satu produk tak bisa memberimu kulit yang kamu idamkan, coba deh ganti ke produk lain. Jangan lupa untuk tetap mengonsumsi makanan yang sehat ya agar kulit terawat dari dalam.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.