15 Rekomendasi Lensa Kontak yang Bagus

By Hai Gadis

Rekomendasi lensa kontak yang bagus pasti menjadi hal yang paling dicari oleh kalian yang merasa lelah atau kerepotan karena harus memakai kacamata.

Apalagi buat kamu yang ingin tampil cantik saat menghadiri suatu acara, tentu kamu tidak ingin menggunakan kacamata yang dapat menutupi riasan mata kamu yang indah.

Maka dari itu, lensa kontak alias softlens merupakan pengganti kaca mata yang tepat. Selain mampu membantu memperjelas penglihatan, lensa kontak juga banyak yang dipasarkan dengan tujuan estetika.

Ada banyak lensa kontak warna yang bisa memberikan penampilan yang berbeda setiap saat. Kamu bahkan bisa berkreasi dengan softlens untuk mendapatkan warna mata yang berubah-ubah.

Namun dalam memilih lensa kontak, kamu tidak boleh sembarangan. Pasalnya ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan seperti kandungan airnya, waktu pemakaiannya, serta jenis yang dipilih juga harus sesuai dengan kondisi mata. Jika kamu sampai salah memilih maka risikonya sangat besar.

Untuk itu, berikut beberapa rekomendasi lensa kontak yang bagus sesuai dengan tujuan penggunaan. So let’s check it out guys!

1. Exoticon X2 Bio Softlens Brown Byonce

Rekomendasi Lensa Kontak yang Bagus

photo via lazada.co.id

Rekomendasi lensa kontak yang bagus diawali dengan Exoticon X2 Bio Softlens Brown Byonce. Exoticon sendiri merupakan brand kecantikan yang cukup populer. Brand ini memiliki berbagai macam jenis softlens warna yang digandrungi wanita Indonesia. Salah satunya adalah seri X2 Bio Softlens Brown Byonce.

Lensa kontak ini dibuat dengan material yang lembut dan dibekali dengan kadar air yang cukup tinggi mencapai 45% sehingga mata menjadi lebih nyaman, bebas kering dan membuat kornea menjadi lebih sehat.

Tak hanya memiliki kadar air tinggi, softlens ini juga diperkaya dengan teknologi bernama sandwich dyeing doughnut. Dengan tekonologi tersebut, softlens ini akan sangat aman digunakan pada mata yang sensitif karena dapat membuat mata memperoleh oksigen lebih banyak.

2. Lumiere Softlens Winter Melon

Rekomendasi Lensa Kontak Terbaik

photo via shopee.co.id

Kemudian ada Lumiere Softlens Winter Melon. Lensa kontak ini dibuat dengan material yang bertekstur lembut dan sangat tipis sehingga nyaman saat digunakan.

Selain itu, softlens dari Lumiere ini juga aman untuk kamu yang memiliki mata sensitif karena memberikan sensasi ringan di mata, tidak menimbulkan rasa gatal dan juga efek iritasi saat digunakan.

Menariknya, lensa kontak ini dibekali juga dengan bahan khusus yang mampu melindungi mata dari sinar ultraviolet. Bisa digunakan selama 12 jam, kontak lens ini sangat recommended untuk digunakan.

3. Dream Color DC1 Matake

Rekomendasi Lensa Kontak yang Bagus

photo via shopee.co.id

DC1 Matake softlens dari Dream Color merupakan lensa kontak terbaik berikutnya yang bisa kamu gunakan. Softlens ini memiliki kadar air 42% yang membuatnya sangat nyaman digunakan.

Tersedia dalam dua warna yang indah yakni warna gray dan brown, softlens ini sangat cocok buat kamu yang ingin menyempurnakan makeup mata sehingga penampilan jadi lebih memesona.

Meskipun cenderung menonjolkan tujuan estetika, namun softlens ini cocok digunakan untuk mata normal maupun minus.

4. Omega Eyecare O2 Comfy Clear

Rekomendasi Lensa Kontak Terbaik

photo via shopee.co.id

Nah buat kamu yang memiliki mata minus yang cukup tinggi, Omega Eyecare O2 Comfy Clear mungkin salah satu produk softlens yang cocok buat kamu. O2 Comfy dari Omega Eyecare ini memiliki pilihan minus mata mulai dari -0,50 sampai dengan -20 sehingga kamu dapat lebih leluasa memilih softlens yang cocok.

Softlens berwarna bening ini memiliki kadar air yang sangat tinggi mencapai 55% sehingga sangat nyaman digunakan. Menariknya lagi softlens ini aman digunakan selama satu tahun. Dengan begitu kamu tidak perlu menggunakan kaca mata yang terkadang dapat menutupi kecantikan mata kamu.

5. Bausch & Lomb SofLens 59

Rekomendasi Lensa Kontak yang Bagus

photo via shopee.co.id

Selanjutnya ada Bausch & Lomb SofLens 59. Softlens ini cocok untuk di bagi kamu yang baru belajar menggunakan lensa kontak. Softlens ini dirancang menggunakan Unifit Technology yang dapat mengikuti bentuk mata sehingga lensa kontak akan mudah untuk dipakai dan di lepaskan.

Lensa kontak ini juga memiliki kandungan kadar air mencapai 59% sehingga mata tetap bebas bernafas dan nyaman sepanjang hari. Selain itu, softlens ini juga dibuat dengan material Hilafilcon B yang dapat mengurangi penumpukan protein penyebab buram pada lensa kontak. Menariknya lagi, produk ini juga efektif menghalangi masuknya debu dan menjaga kesehatan mata.

6. Acuvue Oasys with Hydraclear

Rekomendasi Lensa Kontak Terbaik

photo via acuvue.co.id

Acuvue Oasys with Hydraclear merupakan lensa kontak terbaik berikutnya yang dilengkapi dengan teknologi Hydraclear yang berfungsi untuk menjaga kelembapan mata. Dengan teknologi Hydraclear, softlens ini cocok buat kamu yang sering beraktivitas di ruang ber-AC.

Selain itu, teknologi Hydraclear juga bekerja seperti selaput air mata sehingga akan terasa ringan saat digunakan dalam waktu berjam-jam. Mata pun tidak akan mudah lelah dan tidak mudah kering. Menariknya, softlens ini memiliki perlindungan maksimal terhadap sinar UV dan juga merupakan softlens dengan masa pemakaian dua minggu.

7. Freshkon Alluring Eyes Daily

Rekomendasi Lensa Kontak yang Bagus

photo via mylens.com.my

Buat kamu yang sedang mencari softlens yang aman digunakan sehari-hari, maka Freshkon Alluring Eyes Daily bisa menjadi pilihan yang tepat. Brand lensa kontak ini memiliki banyak pilihan warna yang menarik dan dapat membuat kamu terlihat berbeda.

Selain warnanya yang menarik, softlens ini juga dibuat dari bahan yang nyaman dan memiliki zona optikal yang lebar sehingga kamu tidak akan terganggu dengan motif warna yang ada pada softlens.

8. Princess Softlens Silinder (Toric Lens)

Rekomendasi Lensa Kontak Terbaik

photo via shopee.co.id

Kemudian ada Princess Softlens Silinder atau Toric Lens. Sesuai namanya, softlens ini dirancang khusus untuk mata silinder dan juga mix antara minus dan silinder. Selain dapat menggantikan kaca mata, softlens ini juga memiliki pilihan warna yang sangat cantik dan cocok digunakan pada mata orang Indonesia.

Selain itu, softlens ini juga memiliki kandungan kadar air 45% sehingga cukup mampu menjaga kelembaban mata. Menariknya lagi, softlens ini sudah mengantongi sertifikasi keamanan produk dari lembaga di Korea, Kemenkes Indonesia, dan juga ISO sehingga sudah dipastikan keamanannya.

9. CooperVision SoftVue 2 Ultra Comfort 1 Day

Rekomendasi Lensa Kontak yang Bagus

photo via shopee.co.id

Lensa kontak terbaik yang aman digunakan sehari-hari berikutnya adalah SoftVue 2 Ultra Comfort 1 Day dari CooperVision. Lensa kontak harian ini mampi memberikan kenyamanan tinggi di mata sampai malam hari dengan kandungan kadar air mencapai 60%.

Selain itu, dilengkapi juga dengan teknologi proclear yang sudah dipatenkan CooperVision serta bahannya menggunakan material lensa yang unik dan mengandung phosphorycholine (pc) yang nyaman digunakan.

10. Schonlens 2 Tone

Rekomendasi Lensa Kontak Terbaik

photo via tokopedia.com

Kemudian ada Schonlens 2 Tone. Softlens alias lensa konta ini mampu membuat mata terlihat lebih besar dengan lingkaran hitam yang pekat. Dilengkapi dengan desain warna 2-tone yang telah disesuaikan dengan mata orang Indonesia sehingga akan terlihat indah saat digunakan.

Selain itu, lensa kontak ini juga memiliki kadar air yang cukup tinggi yakni mencapai 43% sehingga mampu memberikan kenyamanan dan ketajaman pada si pemakai sepanjang hari. Dengan batas pemakaian hingga 6 bulan, softlens ini tentu sangat worth it untuk dimiliki.

11. Freshlook Colorblends

Rekomendasi Lensa Kontak Terbaik

photo via optikseis.com

Freshlook Colorblends merupakan lensa kontak terbaik berikutnya yang bisa kamu gunakan. Softlens ini hadir dengan teknologi warna 3 in 1 yang memberikan perubahan warna pada mata secara alami.

Lensa kontak ini juga hadir dengan kadar air yang cukup tinggi mencapai 55% sehingga mata akan tetap lembab dan menjadi lebih nyaman karena tidak cepat kering. Masa pemakaian produk inipun hanya 1 bulan saja, namun kualitasnya tak kalah dari produk softlens lainnya.

12. Eos Almond Brown Color Lens

Rekomendasi Lensa Kontak Terbaik

photo via softlensqueen.com

Rekomendasi lensa kontak yang bagus selanjutnya adalah Eos Almond Brown Color Lens. Lensa kontak ini mampu membuat mata yang sipit terlihat lebih besar. Bukan hanya itu, softlens ini juga mampu memberikan tampilan akhir yang terlihat seperti mata boneka berkat adanya lingkar hitam di bagian pinggiran lensa.

Namun, softlens ini hanya menyediakan kadar air sebanyak 38% sehingga kamu perlu meneteskan cairan khusus pada mata apabila menggunakannya hingga seharian. Meski begitu, softlens ini memiliki warna coklat yang natural sehingga membuat mata tampak lebih jernih alami dan indah. Dengan harga yang terjangkau tentu Eos Almond Brown Color Lens bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.

13. Gel Berry Black Choco

Rekomendasi Lensa Kontak Terbaik

photo via shopee.co.id

Bagi pemula, Gel Berry Black Choco bisa menjadi pilihan softlens yang tepat. Softlens ini dibuat dari material gel yang lembut sehingga mata akan nyaman seperti tidak sedang mengenakan softlens.

Selain itu, lensa kontak ini juga memiliki kadar air 55%, sehingga kamu tidak perlu terlalu sering meneteskan cairan khusus saat menggunakannya. Softlens ini sendiri mempunyai diameter lensa 14,5 mm sehingga akan cocok dipakai untuk orang Indonesia yang matanya tergolong medium. Menariknya lagi, masa berlaku pemakaian softlens ini bisa sampai 6 bulan lho.

14. Sweety Spatax Brown

Rekomendasi Lensa Kontak Terbaik

photo via softlensqueen.com

Sweety Spatax Brown merupakan lensa kontak yang cocok buat kamu yang ingin menggunakan softlens namun dengan kesan mata natural. Ini karena Sweety Spatax Brown tidak memiliki kontur hitam pada bagian pinggir sehingga membuat mata terlihat begitu alami, segar, dan bersinar.

Dengan kadar air sebanyak 40%, softlens ini akan sangat nyaman dipakai. Apalagi diameternya sebesar 14,5 mm sehingga sesuai dengan mata orang Indonesia. Menariknya lagi, softlens satu ini memiliki masa berlaku pemakaian hingga 1 tahun. Lebih lama dibanding produk softlents lainnya.

15. Ageha Natural Brown

Rekomendasi Lensa Kontak Terbaik

photo via florentbeauty.com

Satu lagi rekomendasi lensa kontak yang bagus untuk digunakan adalah Ageha Natural Brown. Ageha sendiri menawarkan softlens warna untuk mata minus dalam berbagai pilihan warna. Salah satunya yang paling disukai adalah warna coklatnya yang mampu memberikan kesan alami dan bersinar pada mata.

Selain warnanya yang cantik, lensa kontak ini juga mampu membuat kamu dapat melihat lebih tajam seperti memakai kacamata. Produk dari Ageha ini bisa disesuaikan tingkatan minusnya antara mata kiri dan kanan. Saat membelinya, kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan kondisi mata kamu.

Nah itu dia beberapa rekomendasi lensa kontak yang bagus dan nyaman digunakan sehari-hari. Meskipun begitu, kamu tetap harus memperhatikan kebersihan dan keamanannya. Jangan sampai mata menjadi iritasi atau sampai terluka ketika menggunakan softlens. Semoga bermanfaat!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.