16 Rekomendasi Primer yang Bagus untuk Kulit Remaja

By Hai Gadis

Masa remaja merupakan masa coba-coba, tak hanya skincare, kamu juga bisa mencoba makeup yang sekiranya cocok denganmu. Agar riasan terlihat lebih natural, kamu bisa pakai rekomendasi primer yang bagus untuk kulit remaja ini.

Kulit remaja memang belum sekuat kulit dewasa karena masih dalam masa pertumbuhan. Karena itu pemilihan makeup seperti primer harus kamu sesuaikan dengan jenis kulit agar tak menyebabkan masalah ke depannya. Ini dia rekomendasi primer yang bagus untukmu, girls.

Cara Memilih Primer untuk Remaja

Pada remaja, hormone androgen yang cukup tinggi menyebakan kulit rentan berjerawat. Karena itu, kamu sebaiknya tak terlalu sering menggunakan makeup yang tebal. Untuk primer, kamu bisa memilihnya dengan spesifikasi berikut:

1. Pilih yang Silicone Based

Jika tekstur kulitmu tak rata, kamu bisa menggunakan primer dengan silicon based. Selain bisa menutupi bekas jerawat yang berlubang, kamu juga bisa membuat wajah tampak lebih mulus. Gunakan secara tipis dan merata agar riasanmu tak berat ya.

2. Pilih yang Water Based

Untuk remaja, riasan yang natural dan minimalis akan membuatmu tampak cantik sesuai umur. Ada banyak pilihan primer dengan formula water based yang bisa kamu gunakan. Dengan primer ini, makeup mu akan lebih ringan dan mudah kamu aplikasikan.

3. Pilih yang Non Comedogenic

Karena kulit remaja yang cenderung berminyak dan rawan berjerawat, kamu bisa pilh primer non comedogenic. Primer dengan formula ini akan membuat wajahmu tak berjerawat atau berkomedo. Tapi kamu tetap harus melakukan double cleansing untuk membersihkan wajah ya.

4. Pilih yang Sedikit Bahan Aditif

Bahan yang aditif pada produk makeup akan membuat wajahmu makin meradang. Jadi sebelum membeli primer, perhatikan dulu komposisinya girls. Memilih primer terbaik yang ramah untuk kulit remaja bisa jadi pilihan tepat untuk kesehatan kulitmu.

5. Pilih yang Punya UV Protection

Beraktifitas di luar ruangan rawan terkena sinar UV yang merusak kulit. Untuk menghindarinya kamu bisa gunakan primer dengan kandungan UV. Ini akan menghindari munculnya bintik hitam dan penuaaan dini pada kulit wajahmu.

Rekomendasi Primer untuk Remaja

1. Make Over Velver Mattifying Primer

Photo by lazada.com

Kulit yang berminyak bisa kamu hindari dengan menggunakan primer Make Over yang satu ini. Dengan formula oil absorber, wajahmu bisa bebas minyak dan kilap dalam waktu lama. Primer ini juga translucent atau tanpa warna, tapi tetap bisa menyamarkan pori-pori lho.

Kalau kamu ingin dapat tampilan wajah yang matte tapi natural, kamu bisa coba pakai primer dari Make Over ini. Untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus, kamu bisa gunakan dengan foundation agar warna kulit lebih merata.

2. NYX Pore Filler

Photo by review.soco.id

Jika kulitmu berlubang karena jerawat, ada rekomendasi primer yang bagus untuk kulit remaja nih. Primer Pore Filler dari NYX ini akan membuat riasanmu tetap fresh selama 12 jam penuh, pas banget kalau kamu lagi ada acara spesial dan butuh riasan tahan lama.

Primer ini bisa kamu gunakan seharian tanpa khawatir riasan jadi berat. Dengan jenis primer silicon based, kamu bisa gunakan untuk kulit normal hingga berminyak girls. Hasilnya pun tampak cantik dan membuat kulitmu terlihat lebih halus.

3. Emina Pore Ranger

Photo by soco.com

Brand yang terkenal dengan produk khusus remaja ini juga menawarkan primer yang bisa kamu coba. Dengan Emina Pore Ranger, kamu bisa dapatkan riasan yang lebih tahan lama dan tak mudah luntur.

Kalau kamu baru belajar makeup dan masih coba-coba menemukan primer yang pas, tak ada salahnya mencoba primer Emina ini. Produk ini juga memiliki harga yang terjangkau untuk kantong remaja.

4. Y.O.U Makeup Primer Bright and Moist Primer

rekomendasi primer yang bagus untuk kulit remaja

Photo by shopee.com

Pemilik kulit kering tentu harus meluangkan waktu ekstra untuk memilih primer yang punya formula melembabkan. Kini kamu tak perlu khawatir lagi karena ada primer dari Y.O.U yang dibuat khusus untuk pemilik kulit kering hingga normal.

Dengan menggunakan primer ini, wajahmu jadi tampak mulus, glowing dan lembab. Riasanmu pun tampak natural dan flawless tanpa kelihatan medok dan berat. Tambahan ekstrak magnolia akan membuat kulitmu jadi lebih cerah, lho.

5. Erha Esme Matte Sense

Photo by blibli.com

Butuh rekomendasi primer yang bagus untuk kulit remaja tipe berminyak? Ada Erhma Esme Matte Sense nih. Dengan kandungan silicon complex, kamu bisa dapatkan finishing yang matte dan natural. Kulit wajah pun tampak lebih halus, lembut dan bebas dari minyak.

Tambahan formula dalam primer ini adalah vitamin E asetat dan vitamin C jenis VC-IP. Kedua vitamin tersebut akan memberikan hidrasi pada kulit tanpa membuat wajah jadi berminyak. Primer ini juga bisa membantumu mengatasi penuaan dini pada kulit, girls.

6. Bioderma Sensibio Light

rekomendasi primer yang bagus untuk kulit remaja

Photo by blibli.com

Jika ada budget lebih dan ingin mencoba produk primer high-end, pertimbangkan untuk menggunakan Bioderma Sensibio Light. Primer ini memiliki formula khusus untuk pemilik kulit wajah yang sensitif.

Kelebihan yang dapat kamu dapatkan dari primer ini adalah formulanya yang ringan dan bebas dari fragrance. Kulit yang sensitif pun tak perlu takut iritasi karena formulanya yang ramah pada kulit. Ada juga tambahan DAF Complex yang bisa melembapkan kulit keringmu.

7. Luxcrime Perfect Canvas Mattifying Poreless Primer

Photo by zalora.com

Ada brand lokal yang menyediakan primer berkualitas lho, yakni Luxcrime. Dengan seri Perfect Canvas, primer ini akan membuat kulit tampak lebih halus dan rata. Diperkaya dengan kandungan titanium dioxide, kamu bisa dapatkan kulit wajah yang sehat karena terlindung dari sinar UV.

Untuk kamu yang ingin menjaga elastisitas kulit dan menghalau penuaan dini, primer ini juga akan membantumu. Terkait harga, produk dari Luxcrime ini tak begitu mahal kok, jadi tak akan bikin dompetmu jebol.

8. Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer

rekomendasi primer yang bagus untuk kulit remaja

Photo by zalora.com

Rekomendasi primer yang bagus dan ramah untuk kulit remaja selanjutnya adalah primer dari Pixy. Dengan seri Make It Glow, primer ini memiliki banyak kandungan formula yang bermanfaat untuk kulit remaja, mulai dari olive oil, minyak jojoba, hingga ekstrak yuzu.

Dengan pemakian primer ini, kamu bisa dapatkan kulit wajah yang warnanya lebih merata, noda hitam yang tersamar dan bisa melembabkan wajah sekaligus. Kalau kamu banyak beraktifitas di luar ruangan, jangan khawatir, sudah ada kandungan SPF 35 dan PA ++ kok.

9. Mineral Botanica Dura Wear Pore Refining Primer

Photo by shopee.com

Satu lagi primer yang bisa melembabkan kulitmu yang kering, yakni Dura Wear Pore Refining Primer dari Mineral Botanica. Produk ini punya bahan aktif berupa castor seed oil yang akan membantumu punya kulit yang lebih lembab.

Kalau kulitmu lembab, maka wajah pun bisa minim kerutan dan penuaan dini. Pemakaian yang teratur juga bisa membuat kulitmu lebih cerah karena kandungan vitamin C dan ascorbyl-nya. Selain membuat penampilan makin cantik, kulit juga tambah sehat kan?

10. La Tulipe Rose Water Secret

rekomendasi primer yang bagus untuk kulit remaja

Photo by shopee.com

Kulit yang berminyak tentu bikin makeup jadi mudah luntur, solusinya adalah menggunakan primer yang bisa mengontrol produksi sebum pada wajah. La Tulipe bisa jadi pilihan terbaik dengan produk Rose Water Secret. Primer dengan bahan dasar air ini punya kandungan bunga mawar yang alami.

Ketika menggunaka primer ini, kamu akan merasakan aroma harum mawar yang lembut. Tak hanya bisa kamu gunakan sebagai primer, kamu juga bisa mencampurkannya dalam masker untuk merawat kesehatan kulit.

11. Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer

rekomendasi primer yang bagus untuk kulit remaja

Photo by soco.com

Brand lokal Wardah juga menawarkan rekomendasi primer yang bagus untuk kulit remaja. Dengan tekstur yang ringan, kamu bisa tampil natural dan flawless tanpa harus menggunakan banyak makeup.

Kamu bisa gunakan primer ini jika tak ingin wajah terasa berat karena produk rias yang berlebihan. Jangan khawatir, produk ini sudah non-comedogenic jadi aman buat kamu pakai sehari-hari. Tekstur krimnya juga cocok untuk remaja yang baru mulai belajar makeup.

12. Focallure Blur Max Primer

Photo by shopee.com

Punya kulit kombinasi memang harus pintar-pintar memilih primer. Focallure menawarkan Blur Max Primer yang cocok banget dengan jenis kulit ini. Dengan tekstur gel-nya, kamu tak akan kesulitan untuk mengaplikaskan primer di area T-zone.

Meski berbentul gel, tapi formulanya mudah meresap di kulit kok, pun tak ada sisa lengket pada wajah setelah pemakaian. Tambahan efek blurring yang ada dalam prdouknya akan membuat kulitmu tampak flawless girls.

13. Dear Me Beauty Primer Foundation Breathable Cushion

rekomendasi primer yang bagus untuk kulit remaja

Photo by sociolla.com

Jika kamu pengen punya makeup kit yang punya banyak fungsi, coba deh primer cushion dari Dear Me Beauty. Produk ini punya fungsi sebagai primer dan foundation, jadi lebih praktis buat kamu gunakan.

Tersedia banyak pilihan shade yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kulitmu, jadi hasil finishingnya bisa tampak alami. Tambahan kandungan hyaluronic acid, vitamin E dan rosa canina fruit oil juga akan membuat wajah makin sehat dan ternutrisi.

14. Benefit The Porefessional Face Primer

Photo by sociolla.com

Primer dari Benefit ini juga termasuk dalam rekomendasi primer yang bagus untuk kulit remaja. Harganya memang lebih tinggi kalau kamu bandingkan dengan primer lain, namun ini sebanding dengan hasil yang akan kamu dapatkan.

Dengan kandungan translucent formula, kamu bisa membuat makeup lebih tahan lama dengan pori-pori yang lebih halus. Tak hanya itu, primer ini bisa menyatu dengan berbagai warna kulit, yang membuat finishing makeup jadi tampak natural.

15. Beauty Story Primer Smooth and Luminous

Photo by soco.com

Kalau kamu membutuhkan primer yang bisa menutup pori-pori wajah dengan maksimal, ada primer dari Beauty Story yang bisa kamu coba. Primer ini punya tekstur krim yang ringan dan mudah kamu aplikasikan pada wajah.

Kamu bisa manfaatkan primer ini untuk pemakaian daily tanpa khawatir wajah jadi berminyak atau berjerawat. Tak ada aroma menyengat ketika kamu menggunakan primer ini, jadi tak perlu khawatir buat yang kulitnya sensitif ya.

16. Studio Tropik Balance Priming Water Makeup Base Spray

Photo by shopee.com

Butuh primer yang bisa mengurangi minyak pada wajah? Studio Tropik punya primer yang bisa jadi solusinya. Dengan aplikator jenis spray, primer ini jadi bisa kamu gunakan dengan mudah tanpa harus mengoleskannya pada wajah.

Setelah kamu menyemprotkan primer ini, akan ada efek fresh yang akan kamu rasakan pada kulitmu. Riasanmu pun bisa tahan lama dan awet hingga 12 jam. Studio Tropik juga menyediakan primer ini dalam ukuran mini untuk kamu yang suka travelling girls.

Dari daftar rekomendasi primer yang bagus untuk kulit remaja diatas, mana nih yang ingin kamu coba lebih dulu? Pemakaian primer pada remaja tak hanya membuat riasan makin flawless, tapi juga meminimalisir masalah pada kulit. Jadi jangan sampai salah pilih ya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.