Ide Hadiah Valentine Terbaik Untuk Pasanganmu

10 bulan, by Hai Gadis

Ide hadiah valentine

Tanggal 14 Februari memang diperingati sebagai Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. Pada Hari Valentine ini menjadi kesempatan bagi seseorang untuk mengekspresikan kasih sayang kepada orang tersayang. Bisa kepada orang tua, anak, saudara, atau bahkan pasangan. Mengekspresikan kasih sayang ini bisa bermacam-macam. Ada yang berpesta makan-makan bersama, ada yang pergi jalan-jalan bersama, dan ada yang punya ide memberikan hadiah Valentine.

Memberi hadiah ini yang kebanyakan dilakukan lho, Girls. Dengan memberi hadiah, sekecil apa pun itu, orang yang diberi hadiah akan merasa bahagia. Hadiah ini semacam ungkapan bahwa kamu sayang dengan orang yang kamu beri hadiah tersebut. Namun, kadang kamu bingung nggak sih dengan ide hadiah Valentine?

Pengennya bikin sendiri sesuatu yang spesial, tapi nggak ada waktu. Atau pengen juga membeli sesuatu yang bagus dan berharga, tapi takut si dia nggak suka. Pengennya sih memberi hadiah yang berkesan dan dia bahagia dengan hadiah yang kamu berikan. Daripada kamu bingung berkepanjangan, mending simak deh tips memberi hadiah berikut ini.

Tips memberi hadiah pada orang tersayang

  1. Ketahui keinginannya

    Kebayang nggak sih gimana bahagianya si dia ketika kamu memberi hadiah Valentine berupa sesuatu yang ia inginkan? Kamu pasti akan turut bahagia melihat dia begitu senang membuka kado darimu. Nah, mending kamu ketahui dulu deh apa yang dia inginkan. Dengan begini, kamu bisa memberi hadiah yang tepat. Misalnya saja si dia sedang ingin nonton konser. Kamu bisa membelikannya tiket dan menemaninya. Si dia pasti akan sangat gembira dengan kejutan darimu ini. Bahkan ada penelitian yang mengatakan bahwa seorang penerima hadiah akan menghargai apa yang mereka minta daripada menerima yang nggak mereka inginkan.

  2. Berikan hadiah yang bermanfaat

    Memberi sesuatu yang bermanfaat juga bisa kamu jadikan ide hadiah Valentine. Sesuatu yang bermanfaat akan sangat berguna bagi dia yang kamu berikan hadiah. Dengan barang yang bermanfaat tersebut kamu juga akan lebih diingat. Sebab, barang tersebut akan sering ia gunakan. Ia pun akan merasa sangat berterima kasih karena kamu mengerti apa yang ia butuhkan.

  3. Nggak perlu mempermasalahkan ukuran hadiah

    Hadiah yang berkesan itu belum tentu yang mahal lho. Hanya karena ingin menunjukkan rasa sayang yang besar, kamu nggak perlu memaksakan diri membelikan dia hadiah yang mahal. Kamu bisa memberikan yang ia sukai meskipun itu adalah hal kecil lho. Nggak perlu kok memaksakan membeli gadget terbaru atau barang branded yang seringkali dianggap sebagai hadiah berkesan. Kamu harus lebih cerdas memilih hadiah yang meski sederhana tapi membuatnya bahagia.

  4. Ciptakan momen yang nggak terlupakan

    Hadiah nggak harus berupa benda. Kamu bisa juga memberi hadiah pasanganmu berupa ajakanmu untuk traveling ke tempat-tempat keren. Kalau bisa sih di tempat yang romantis. Dengan begini, liburanmu dengannya akan sangat berkesan. Hubungan kalian pun makin akrab deh.

  5. Jangan memintanya membeli dan memilih kado sendiri gara-gara kamu kebingungan

    Saking bingungnya memikirkan ide hadiah Valentine, bukan berarti kamu bisa meminta si dia untuk membeli hadiah sendiri ya. Pasalnya, seseorang akan lebih suka kejutan dibanding membeli sendiri hadiah yang ia inginkan. Mungkin niatmu baik sih, supaya hadiah yang kamu beri lebih pas dengan keinginannya. Namun, ini justru membuat kamu dan dia malas untuk saling memahami satu sama lain lho.

Gimana? Meskipun sudah tahu tips memberi hadiah Valentine ke pasangan, kamu masih saja merasa bingung? Tenang saja, HaiGadis punya rekomendasi ide hadiah Valentine untuk kamu nih. Supaya dia makin sayang dan hubunganmu dengannya pun makin langgeng.


Ide hadiah Valentine untuk pasangan cowok

Cowok itu memang makhluk simpel, tapi bukan berarti nggak suka dengan hadiah lho. Meski seringnya cowok yang melakukan hal-hal romantis, sebagai cewek pun kamu bisa melakukannya. Jangan salah, cowok pun menyukai hal romantis dari pasangannya meskipun itu adalah hal kecil. Ide hadiah Valentine untuk cowok pun kadang membingungkan. Takut dia nggak suka, atau dia malah risih dengan hadiah yang kamu berikan.Tenang, kamu bisa memberikan hadiah-hadiah berikut ini:

1. Surat cinta

Hadiah valentine surat cinta

Hadiah valentine surat cinta – Photo via berries.com

Ide hadiah Valentine yang pertama adalah surat cinta. Zaman sekarang masih pakai surat cinta? Jangan salah lho Girls, kamu bisa membuat surat cinta yang kreatif dan berbeda dari biasanya. Kamu perlu menyiapkan beberapa amplop dan kertas warna-warni. Lalu, tulis beberapa surat yang berbeda sesuai dengan apa yang ingin kamu ucapkan berdasarkan mood cowokmu. Misalnya saja ketika si dia marah, kira-kira apa yang ingin kamu katakan. Atau ketika ia sedih, senang, kangen denganmu, dan sebagainya.

Nah, di bagian amplop bisa kamu tulis kata-kata. “Open when you miss me”, atau “Open when you sad”, dan lainnya. Kamu cukup menulisnya memakai  pulpen, pensil, atau spidol warna kok. Bisa juga kamu tambahkan gambar-gambar simpel. Hadiah ini akan membuat kamu lebih mengenali cowokmu lho. Kamu juga bisa lebih pandai bersikap sesuai kondisi hatinya. Nggak hanya kamu yang butuh dimengerti, tapi dia juga, bukan?

2. Buku berisi foto-foto kebersamaaan kamu dengannya

Hadiah valentine buku foto

Hadiah valentine buku foto – Photo via ebay.co.uk

Selain surat cinta, ada lagi nih ide hadiah Valentine yang bisa kamu berikan untuk si dia. Hadiah yang satu ini juga bisa kamu buat sendiri. Caranya, siapkan kertas-kertas warna. Lalu, print foto-foto kebersamaan kamu dengannya dari waktu ke waktu. Setelah itu, tempel deh foto-foto tersebut di kertas tadi. Lalu supaya bisa menjadi seperti buku, kamu bisa menjahitnya atau menjilidnya dengan lem.

Hadiah ini bakalan manis banget lho. Dengan memberikan buku perjalanan hubunganmu dengannya, kamu dan dia bisa semakin langgeng. Kamu bisa menambahkan caption singkat sehingga kalian bisa mengingat suka duka hubungan. Dia pasti nggak nyangka deh bahwa kamu seniat itu membuat kado spesial untuknya. Gimana? Mau coba?

3. Buket snack kesukaan

Hadiah valentine buket snack

Hadiah valentine buket snack – Photo via pinterest.com

Memberi kado makanan berupa snack kesukaan si dia juga merupakan ide bagus hadiah Valentine kok. Kamu bisa membeli snack-snack kesukaannya, lalu susun menjadi seperti buket bunga. Nah, di sela-sela buket tersebut, kamu bisa menyelipkan barang yang ia sukai atau inginkan. Misalnya saja dia ingin jam tangan, kamu bisa menyelipkannya di antara buket-buket makanan tersebut.

Oh ya, jangan lupa juga buat surat cinta yang romantis. Pasti dia bakalan suka deh, apalagi kamu sudah memahami apa yang ia suka atau inginkan. Ia pun akan sangat bersyukur memiliki pasangan sepertimu. Selain itu, kamu pun bisa memberi buket snack ini saat dia berakivitas seperti kerja, ngampus, nugas, dan lain sebagainya. Ketika ia lapar dan belum sempat makan, ia akan ingat kamu saat memakan snack darimu.

4. Kaos bola custom

Hadiah valentine kaos bola custom

Hadiah valentine kaos bola custom – Photo via amazon.com

Ide hadiah Valentine yang satu ini recommended banget untuk cowok yang suka bola. Kamu bisa membelikan pasanganmu kaos bola dari tim kesukaannya. Nah di bagian belakang, tinggal custom saja deh, bisa ditulis dengan inisial namanya misalnya. Lalu tulis pula angka berupa tanggal penting, seperti tanggal jadimu atau tanggal ultahnya. Dia bakalan merasa bahwa kamu sangat mendukung dengan hal ia sukai.

Oh ya, kalau kamu ingin menyematkan namamu di bagian belakang kaos bola tersebut, mending tulis kecil saja di bagian pinggir. Cowok bakalan merasa kamu lebay dan norak lho kalau tulisan namamu juga ditulis besar-besar di bagian belakang. Takutnya, dia justru malah malas memakainya.

5. Wooden board bentuk hati

Hadiah valentine wooden board bentuk hati

Hadiah valentine wooden board bentuk hati – Photo via gettingpersonal.co.uk

Bosan dengan hadiah yang itu-itu saja? Kamu bisa memberikan si dia wooden board bentuk hati, Girls. Ide hadiah Valentine yang satu ini bisa kamu pesan di toko-toko yang menyediakan jasa custom hadiah. Nah, di wooden board tersebut, kamu bisa mengukir namamu dan namanya, lalu bisa juga selipkan kata-kata romantis atau tanggal penting.

Hadiah ini nantinya bisa ia simpan sebagai pajangan di meja kerja, meja belajar, atau di kamarnya deh. Ketika melihatnya, ia bakalan ingat kamu terus. Kamu nggak perlu takut bahwa hadiah ini terkesan berlebihan karena board dari kayu ini bernuansa elegan. Warnanya pun nggak mencolok dan membuat si dia illfeel. Nah, kamu setuju nggak dengan ide ini?

6. Sneakers

Hadiah valentine sneakers

Hadiah valentine sneakers – Photo via pinterest.com

Kalau pasanganmu hobi traveling atau hobi olahraga, kamu bisa banget memberikan sneakers ini. Kamu tinggal membeli sneakers yang ia sukai, lalu bungkus dengan kertas kado yang cantik tapi nggak lebay. Jangan lupa selipkan pesan singkat yang penuh perhatian. Misalnya saja mengajak dia untuk berolahraga bersamamu, atau kamu menyemangatinya saat ia melakukan hobinya, dan lain sebagainya.

Hadiah ini mungkin terkesan biasa, tapi cowok bisa jadi akan sangat menyukainya lho. Sebab, sneakers ini akan menjadi hadiah yang lebih berguna. Ia bakalan sangat berterima kasih dengan kamu deh! Yang terpenting, kamu pilihkan model sneakers yang ia sukai, ya. Kamu harus memahaminya, jangan asal memilih sneakers yang menurutmu bagus saja tapi ternyata nggak dia banget.

7. Hoodie

Hadiah valentine hoodie

Hadiah valentine hoodie – Photo via jivoi2.blogspot.com

Hoodie juga bisa banget nih kamu pilih sebagai ide hadiah Valentine untuk dia. Kamu bisa membeli hoodie yang keren, lalu bungkus rapi dan letakkan di meja kerjanya. Atau bisa juga letakkan di ranselnya tanpa ia tahu. Jangan lupa sisipkan surat cinta kecil untuk mengungkapkan perasaanmu padanya. Dijamin, ia bakalan surprised saat mengetahui kamu memberikannya kado diam-diam.

Kamu bisa memilih model hoodie yang ia sukai, ya. Selain itu, pilih yang warnanya bagus untuk cowok dan ia pasti menyukainya. Jangan sampai deh kamu memilih warna-warna cerah hanya karena bagus di mata kamu. Hoodie ini nantinya bakalan berguna, misalnya saja saat ia pergi jalan-jalan dengan temannya, atau pergi kencan bersamamu. Gimana? Tertarik?


Ide hadiah Valentine untuk pasangan cewek

Kalau ide hadiah Valentine untuk cewek, biasanya lebih mudah nih. Sebab, cewek suka hal-hal kecil berbau romantis. Apalagi jika yang memberikan kado tersebut adalah cowok yang ia sayangi. Namun, biasanya seorang cowok akan bingung memberikan kado apa untuk pasangannya. Cowok pun cenderung malas ribet untuk memberi hadiah yang homemade alias membuat sendiri. Nah, daripada bingung, mending simak deh rekomendasi hadiah berikut ini:

1. Make up

Hadiah valentine make up

Hadiah valentine make up – Photo via weheartit.com

Duh, siapa sih cewek yang nggak senang diberi hadiah make up? Nah, make up ini bisa menjadi ide hadiah Valentine yang membahagiakan. Kamu sebagai cowok, sebelumnya harus tahu dulu nih brand make up yang sekiranya cocok dan sering dipakai oleh si dia. Lalu, belikan saja deh satu set make up untuknya.

Make up ini bisa menjadi hadiah berguna yang sangat ia sukai. Si cewek pun bakalan merasa bahwa kamu sebagai cowok sangat mengerti dengannya. Ia pun akan merasa bahwa memakai make up untuk tampil cantik adalah hal yang sangat didukung olehmu. Jangan lupa selipkan surat cinta sederhana yang pastinya akan ia simpan deh!

2. Custom bracelet

Hadiah valentine custom bracelet

Hadiah valentine custom bracelet – Photo via etsy.com

Gelang juga bisa menjadi ide hadiah Valentine yang bagus lho. Bagi kamu para cowok, kamu bisa membeli gelang custom yang ditulis namamu dan namanya. Dijamin si dia bakalan memakai terus gelang itu ke mana-mana deh. Yang penting, kamu memilihkannya gelang yang desainnya cantik dan cocok untuknya. Ini menjadi tantangan tersendiri buatmu para cowok agar lebih memahami pasanganmu.

Dengan hadiah gelang tersebut, ia bakalan selalu mengingatmu. Saat kerja, kuliah, atau ke mana-mana memakai gelang itu, ia juga akan merasa cantik dan kamu amat memahaminya. Apalagi cewek memang menyukai aksesoris untuk menunjang penampilan, bukan? Gimana? Setuju nggak dengan ide hadiah ini?

3. Makan malam romantis

Hadiah valentine makan malam-romantis

Hadiah valentine makan malam-romantis – Photo via hereinhanover.com

Ide hadiah Valentine nggak melulu harus sebuah benda lho. Kamu juga bisa kok mengajaknya makan malam romantis di sebuah restoran. Menghabiskan Hari Kasih Sayang bersamanya saat makan malam bakalan mempererat hubunganmu dengannya. Kalian bisa membicarakan hal-hal seperti masa depan, atau saling berbagi cerita satu sama lain.

Nggak hanya bisa quality time, dinner yang romantis ini akan membuat si dia kamu perlakukan bak putri. Dan tentu kamu sebagai pangerannya yang berkuda putih. Oh ya, supaya makan malamnya nggak biasa, kamu bisa menyediakan lilin-lilin romantis di meja makan. Lalu, kamu juga bisa menyiapkan bunga untuknya di tengah meja makan. Momen dinner romantis ini bakalan ia ingat terus dan selalu bikin senyum-senyum deh!

4. Lampu acrylic dengan foto-foto kebersamaan

Hadiah valentine lampu acrylic foto kebersamaan

Hadiah valentine lampu acrylic foto kebersamaan – Photo via instagram.com/gallery_kadoku

Cewek terkadang juga suka lho dengan sesuatu yang unik dan berkesan. Kamu bisa memilih lampu hias acrylic sebagai ide hadiah Valentine yang romantis abis. Lampu acrylic ini bisa kamu pesan secara custom yang dihiasi foto-foto kebersamaanmu dengannya. Lampu hias ini nantinya bisa ia letakkan di meja belajar atau di samping tempat tidur.

Hadiah ini akan membuatnya merasa bahwa kamu begitu menyayanginya. Terbukti dari foto-foto kebersamaan kalian yang membuatnya merasa kalau kamu pun begitu merindukannya setiap saat. Oh ya, hadiah ini juga pas banget bagi kamu yang menjalin hubungan jarak jauh alias LDR. Lampu hias acrylic dengan foto-foto tersebut bisa sebagai obat saat kangen.

5. Tiket konser

Hadiah valentine tiket konser

Hadiah valentine tiket konser – Photo via pinterest.com

Siapa sih cewek yang nggak suka diberi hadiah tiket konser? Apalagi tiket konser tersebut sangat susah mendapatkannya. Nah, ini bisa jadi kesempatan buat kamu para cowok yang lagi mencari ide hadiah Valentine untuk pasanganmu. Kamu bisa memberikan tiket konser yang sangat ingin ia tonton. Kalau perlu, beli tiket tersebut untukmu juga agar kalian bisa menonton konser bersama.

Dijamin pasanganmu bakalan sangat senang deh karena ia merasa kamu begitu memahami yang ia inginkan. Ia juga merasa kalau kamu sangat menghargai apa yang ia sukai. Wah, hubunganmu dengannya bakalan makin awet deh. Gimana? Siap melihat ia senyum-senyum bahagia dengan hadiah yang satu ini darimu?

6. Tanaman bambu berbentuk hati

Hadiah valentine tanaman bambu hias berbentuk hati

Hadiah valentine tanaman bambu hias berbentuk hati – Photo via goodhousekeeping.com

Kalau kamu ingin memberikan pasanganmu hadiah yang nggak biasa, kamu bisa menjadkan heartshaped bamboo ini sebagai hadiah yang romantis. Hadiah ini unik banget lho, pasti si dia bakalan menyukainya. Ia akan merasa bahwa kamu niat banget memberikan hadiah untuknya. Jangan lupa selipkan surat cinta romantis di hadiah tersebut ya supaya si dia tambah bahagia.

Heartshaped bamboo ini nantinya bakalan membuatnya selalu mengingatmu. Hadiah ini pun bisa menjadi pajangan yang lucu. Bisa ia letakkan di meja belajar, di meja rias, di meja kerja, atau di mana pun deh. Yang pasti, nuansa natural dari hadiah ini akan memberi kesan bahwa kasih sayangmu padanya sangat tulus.  Hadiah ini pun akan memberi nuansa segar dan estetik saat dipandang lho. Tertarik?

7. Happy jar

Hadiah valentine happy jar

Hadiah valentine happy jar – Photo via pinterest.com

Tahu ‘kan kalau cewek itu memiliki suasana hati yang mudah berubah? Kamu sebagai cowok pasti merasa harus selalu ada untuknya terutama saat ia sedang putus asa, sedih, insecure, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kamu bisa memilih happy jar sebagai ide hadiah Valentine yang manis dan cute. Kamu bisa menuliskan kata-kata yang membuatnya bahagia dalam jumlah banyak.

Lalu, masukkan kertas kata-kata tersebut dalam sebuah jar yang dihias lucu. Nantinya, saat pasanganmu sedang dalam suasana hati nggak bagus, kamu bisa memintanya membaca salah satu tulisan dalam jar tersebut. Wah, dia pasti akan merasa kalau kamu selalu ada untuk men-support-nya deh. Dia juga bakalan makin sayang denganmu.

Itu dia ide-ide hadiah Valentine untuk pasangan cewek maupun cowok versi Hai Gadis. Mau apa pun hadiahnya, luangkan waktu sejenak untuk saling bercerita di Hari Kasih Sayang, ya. Sebab, hadiah nggak menjamin hubungan akan selalu awet. Yang membuat hubungan semakin erat adalah bagaimana kamu berdua menjalin komunikasi dan menyikapi masalah yang ada. Hadiah hanya sebuah simbol dan sarana mengekspresikan perasaan kasih sayang. Selamat Hari Valentine!

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *