Rekomendasi Kuliner Malam di Jogja yang Enak dan Murah Meriah

By Hai Gadis

Kuliner malam di Jogja menyimpan banyak variasi makanan yang enak. Kamu bisa menemukan santapan khas Jogja seperti nasi gudeg, oseng-oseng mercon, hingga soto dengan rasa yang khas. Jangan khawatir, harga kuliner di Jogja tak akan menghabiskan isi kantongmu.

Untuk mendapatkan rasa yang otentik, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat berikut ini. Tapi kamu harus antri ya, karena tempat makannya sudah terkenal dan banyak orang ingin mencobanya. Kalau mau cepat, datang saja lebih awal!

Macam-Macam Gudeg

Kuliner malam di Jogja

Photo by okezone.com

1. Gudeg Mercon Mbak Yuni

Kalau biasanya gudeg punya rasa yang manis, maka beda dengan gudeg yang satu ini. Kamu akan mendapatkan rasa super pedas dari kombinasi lauk gudeg nangka, bihun, ayam bacem dan sayur daun singkong. Kalau mau tambah pedas, kamu bisa minta siraman kuah krecek mercon yang penuh cabe. Lokasinya ada di Gudeg Mercon Mbak Yuni ada di Jalan Dipenogoro, jangan lupa mampir ya!

2. Gudeg Bromo

Makanan khas Jogja dengan rasa khas ini bisa kamu temukan di Jalan Affandi, Caturtunggal. Gudeg Bromo sudah ada sejak tahun 1984, karena itu jangan heran kalau pelanggannya mengular ke pinggir-pinggir jalan, Girls. Ada berbagai menu gudeg dan isiannya yang bisa kamu pilih, semuanya terjangkau!

3. Gudeg Pawon

Ingin menikmati kuliner malam di Jogja tapi kantong sedang cekak? Kamu bisa mampir ke Gudeg Pawon yang ada di Jalan Umbulharjo No. 36 ini. Satu porsinya bisa kamu dapatkan dengan harga 13 ribu rupiah saja. Pilihan lauknya juga beragam, kamu bisa sesuaikan sendiri dengan selera.

Semangkuk Mie yang Nikmat

Kuliner malam di Jogja

Photo by lifestyle.kompas.com

1. Mie Ayam Kamehameha

Mie memang jadi makanan favorit semua orang, kalau kamu salah satunya coba mampir ke Mie Ayam Kamehameha yang ada di Jalan Urip Sumoharjo, Gondokusuman ini. Rasa mie ayamnya yang pedas akan membuat kamu pengen nambah lagi. Tersedia berbagai level mie yang bisa kamu coba, dari level 2 yang isinya 12 cabai dan level Z yang isinya 80 cabai.

2. Mie Nyemek Bu Siti

Udara malam yang dingin bisa terasa hangat kalau kamu makan Mie Nyemek Bu Siti. Olahan mie dengan racikan bumbu sayuran, bawang merah, bawang putih dan berbagai rempah tradisional ini punya rasa yang nikmat. Kamu bisa mampir ke warungnya yang ada di Jalan Sisingamangaraja No. 35 dan memesan satu mangkuk mie-nya yang seharga 10 ribu rupiah.

Makan Seru Bareng Teman di Angkringan

Photo by bukalapak.com

1. Angkringan Pak Jabrik

Jogja terkenal dengan angkringannya yang menjual berbagai menu makanan dengan harga terjangkau. Kalau kamu ingin kulineran dengan nuansa yang berbeda, ajaklah teman-temanmu ke Angkringan Pak Jabrik. Lokasinya ada di Jalan P. Mangkubumi, Jetis. Selain bersantap nasi kucing yang lezat, kamu juga bisa mengamati kendaraan yang berlalu lalang, seru kan?

2. Kopi Jos Angkringan Lik Man

Mau menikmati kopi jos yang terkenal di Jogja? Mampir saja ke Kopi Jos Angkringan Lik Man yang ada di Jalan Wongsodirjan, Jogja. Angkringannya yang luas bisa menampung banyak pengunjung yang datang kok, jadi jangan takut kehabisan tempat. Jangan lupa pesan kopi hitam jos-nya yang punya bara api di dalamnya ya, pasti akan membuatmu ketagihan!

Variasi Nasi untuk Perut yang Kenyang

Photo by kompas.com

1. Nasi Rames Demangan

Bukan orang Indonesia namanya kalau tak makan nasi. Lapar di penghujung malam bisa kamu atasi dengan datang ke warung Nasi Rames Demangan. Selain nasi rames, kamu bisa menambah beberapa lauk dan gorengan sebagai pelengkapnya. Untuk menuju warung makan ini, kamu bisa berjalan ke Jalan Demangan dekat dengan Toko Tekstil Prima.

2. Nasi Soto Sampah

Masyarakat Jogja cukup familiar dengan soto, pasalnya soto punya rasa yang segar dan pilihan isian yang beragam. Ada lho menu soto sampah yang terkenal enak di Jogja. Isiannya berupa daging ayam, sapi, koyor hingga sayur-sayuran. Warung Soto Sampah ini ada di Jalan Kranggan, Jetis. Satu porsinya mulai dari 8 ribu rupiah saja lho, murah kan?

3. Nasi Goreng Sapi Padmanaba

Nasi goreng memang jadi menu makanan yang bisa kamu temukan dimana saja. Tapi kalau main ke Jogja, coba deh datang ke Nasi Goreng Sapi Padmanaba. Tempat makan nasi goreng ini punya rasa yang khas karena menggunakan daging sapi sebagai campurannya. Lokasinya ada di Jalan Yos Sudarso, Gondokusuman, jadi tak akan sulit kamu jangkau dengan kendaraan pribadi.

Ada banyak kan sajian kuliner malam di Jogja? Kamu bisa pilih mana yang sesuai seleramu, Girls. Selain enak dan lezat, harganya juga mudah meriah ya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.