Tampil Makin Kece Dengan 15 Model Gaya Rambut Untuk Rambut Tipis

1 bulan lalu, by Hai Gadis

Model Rambut Untuk Rambut Tipis

Buat kamu yang memiliki rambut tipis, kata siapa nggak bisa tampil kece? Ada banyak model rambut untuk rambut tipis yang bisa kamu tiru agar terlihat lebih indah dan bervolume.

Namun sebelum kamu melihat inspirasi model dan gaya rambut untuk rambut tipis. Ada baiknya kamu simak dulu deh tips dari Hai Gadis berikut ini.

Tips agar rambut tipis  terlihat lebih bervolume

a. Cucilah rambut secara teratur

Biasanya, rambut yang tipis itu cenderung berminyak, Girls. Sehingga akan terlihat mengempis yang membuatnya tampak kurang bervolume. Untuk itu, kamu harus rajin keramas secara rutin. Namun jangan setiap hari juga ya, karena keramas setiap hari menggunakan shampo bisa berisiko membuat rambutmu rusak. Sebagai alternatif, kamu bisa nih menggunakan dry shampo yang bisa membuat rambut tampak lebih mengembang.

b. Sisir rambut dalam keadaan kering

Tahu nggak Girls kalau kamu menyisir rambut sehabis keramas saat rambut masih basah, maka rambut bakalan mudah rontok. Akibatnya, rambut akan semakin tipis deh. Untuk itu, kalau menyisir rambut, pas rambut sudah kering saja, ya. Lalu, kamu bisa menggunakan sisir round brush agar rambut tampak mengembang.

c. Gulung rambut dengan roller

Menggulung rambut nggak hanya bermanfaat untuk membuat rambutmu tampak keriting lho, tetapi juga bisa membuat rambut lebih bervolume. Kamu bisa menggunakannya secara rutin setelah keramas dan rambut dalam keadaan setengah kering. Nantinya, rambut akan ada efek bergelombang sehingga akan terlihat lebih tebal deh.

Advertisement

d. Gunakan produk perawatan rambut secara tepat

Produk perawatan rambut seperti shampo, kondisioner, dan lain sebagainya juga berpengaruh ke keadaan rambut kamu nih. Sebaiknya, kamu menghindari produk-produk yang mengandung silicon. Silicon ini bermanfaat untuk membuat helai rambut menyatu agar terlihat sehat dengan efek berkilau. Namun bagi rambut tipis, silicon ini justru bisa bikin rambut terlihat makin menipis.

e. Jangan terlalu sering menyisir rambut

Buat kamu dengan rambut tipis, boleh-boleh saja kok menyisir rambut. Namun jangan terlalu sering ya, soalnya menyisir rambut bisa menimbulkan efek rambut terlihat lebih tipis. Kamu juga bisa nih menyisir rambutmu dengan jari agar tampak rapi tanpa membuatnya terlihat tipis.

f. Menggunakan model gaya rambut secara tepat

Yang satu ini juga nggak kalah penting dalam membuat rambut tipismu tampak bervolume, yaitu model gaya rambut. Jangan sampai deh kamu salah memilih gaya rambut yang justru malah bisa bikin rambut terlihat tipis. Kamu pun nggak perlu takut bereksperimen dengan berbagai jenis gaya rambut asalkan melihat referensi yang ada sehingga nggak sembarangan deh. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan model potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah kamu ya Girls.

Nah, kalau kamu bingung dengan model gaya rambut yang recommended untuk rambut tipis agar tampak tebal, kamu nggak usah khawatir. Sebab Hai Gadis punya beberapa gaya yang bisa kamu ikuti berikut ini.

Rekomendasi model gaya rambut untuk rambut tipis

1. Model blunt bob

Gaya rambut untuk rambut tipis

Photo via anhcotran.com

Buat kamu yang memiliki rambut tipis dan pendek, model gaya rambut blunt bob bisa nih Girls kamu pilih agar rambut tampak tebal. Cocok juga nih buat pemilik bentuk wajah oval maupun hati. Style ini bisa membuatmu tampak elegan lho. Kalau kamu punya rambut lurus dan merasa gaya rambut ini terlalu flat, kamu bisa mengubahnya menjadi wavy atau memberi sentuhan layer. Rambut tipis jadi tampak bervolume deh sekarang.

2. Model short curly bob

Gaya rambut untuk rambut tipis

Photo via elegantwigs.com

Model gaya rambut short curly bob ini juga boleh banget untuk kamu pilih kalau kamu punya rambut pendek dan tipis. Model curly ini membentuk lekukan rambut yang kecil-kecil dan banyak, sehingga membuat style rambut akan tampak mengembang. Selain itu, model rambut ini juga bisa membuat penampilan lebih fresh dan hangat. Meski terkesan klasik, gaya ini tetap kekinian kok. Kamu bahkan juga bisa mewarnainya agar tampilan rambut tipis teralihkan.

3. Model bob asimetris

Gaya rambut untuk rambut tipis

Photo via sippycupmom.com

Masih dengan model gaya rambut bob, bentuk asimetris ini juga recommended buat kamu yang memiliki rambut tipis. Baik yang cenderung berambut pendek maupun yang panjangnya medium. Model rambut ini dapat menambah volume, dimensi rambut, dan membuat penampilan tampak muda lho. Selain itu, model bob asimetris bisa membuat fitur wajah kamu lebih menonjol.  Cocok abis kok untuk segala asia. Coba saja, Girls!

4. Model pixie cut

Gaya rambut untuk rambut tipis

Photo via bellacocosum.com

Gaya model rambut pixie cut memang selalu tampak classy, termasuk untuk kamu yang punya rambut tipis. Model pixie cut ini tentunya sangat simpel dan effortless. Kamu pun nggak akan banyak tenaga untuk menata rambut saat akan bepergian. Soalnya dibiarkan messy saja sudah kece dan rambut tampak lebih bervolume.  Pixie cut ini juga cenderung cocok untuk berbagai bentuk wajah lho. Untuk wajah berbentuk persegi, kamu bisa memiliki potongan model pixie ini dengan panjang mencapai rahang. Lalu untuk bentuk wajah bulat, kamu bisa memilih model pixie cut yang berantakan.

5. Model curtain bangs

Gaya rambut untuk rambut tipis

Photo via trendyhairstyles.net

Selanjutnya, ada model gaya rambut curtain bangs yang cocok abis buat kamu dengan rambut tipis. Tampilan poni terbelah seperti tirai ini akan membuat rambutmu lebih bertekstur. Nggak perlu bingung-bingung lagi deh memilih gaya poni buat rambut tipismu. Oh ya, gaya poni ini cocok abis buat rambut model wavy baik pendek, medium, maupun panjang lho. Kamu juga bisa menggunakan poni yang pendek maupun panjang. Kalau ponimu cenderung pendek, penampilanmu jadi mirip unnie-unnie Korea deh!

6. Model wispy front layer

Gaya rambut untuk rambut tipis

Photo via harpersbazaar.com

Masih ada lho model gaya rambut yang recommended untuk kamu dengan rambut tipis, yaitu wispy front layer. Model ini cocok abis buat rambut panjang maupun medium di mana pada bagian depan terdapat lapisan rambut yang tipis. Lapisan ini bisa membingkai wajah kamu dan menambah tekstur rambut agar tampak lebih lebat lho. Coba deh gaya ini! Rambut tipis nggak ada alasan untuk tampil nggak pede lagi deh.

7. Model shaggy dengan layer

Gaya rambut untuk rambut tipis

Photo via harpersbazaar.com

Selanjutnya, ada model gaya rambut shaggy dengan layer nih yang sangat pas buat rambut tipis agar lebih terlihat lebih tebal. Potongan shaggy ber-layer ini bisa menambah tekstur dan volume rambut agar tampak berdimensi. Kamu bakalan tetap tampil pede deh ke mana pun. Oh ya, jika model potongan ini ditambah dengan style wavy, rambut bakalan tampak lebih lebat dan trendy. Namun, buat kamu yang ingin tampil dengan rambut lurus, gaya shaggy dengan layer saja sudah oke kok.

8. Model flipped out bob

Gaya rambut untuk rambut tipis

Photo via stylebistro.com

Kali ini, model gaya rambut wanita yang bisa kamu pilih agar rambut tipismu tersamarkan adalah model flipped out bob. Gaya rambut ini adalah model potongan bob dengan ujung rambut melengkung keluar. Tentunya, gaya ini sangat klasik tetapi bisa membuat rambut terkesan bervolume lho. Cocok nih untuk rambut pendek maupun medium.  Gaya rambut ini juga membuat penampilanmu tampak lebih glamor dan mewah.

9. Model crown braid

Gaya rambut untuk rambut tipis

Photo via lapisdenoiva.com

Bingung dengan gaya model rambut buat rambut tipis tetapi nggak gitu-gitu saja? Coba saja gaya yang satu ini, yaitu model crown braid. Kamu bisa mengepang rambutmu untuk dijadikan bando maupun dijadikan crown di belakang kepala. Selain bikin penampilan tambah cantik, rambutmu juga akan tampak indah. Tentunya, gaya kepang ini bikin rambut tampak berdimensi. Buat acara formal, pesta, maupun santai, tetap oke kok.

10. Model deep side part

Gaya rambut untuk rambut tipis

Photo via eonline.com

Model gaya rambut deep side part ini merupakan gaya belah rambut yang sangat pinggir. Sehingga meski di satu sisi tampak tipis, tampilan keseluruhan rambut akan lebih bervolume lho dibanding gaya belah tengah. Gaya ini cocok banget untuk model rambut apapun, baik keriting, bergelombang, maupun lurus. Kalau kamu ingin tampil cantik dengan rambut mengembang ala artis Korea, gaya ini recommended deh.

11. Model messy bun

Gaya rambut untuk rambut tipis

Photo via behindthechair.com

Bingung banget saat buru-buru beraktivitas tetapi rambut tipismu susah diatur? Coba saja model messy bun ini. Selain simpel, juga sangat effortless dan nggak butuh waktu lama. Tentunya, gaya ini bikin rambut terlihat lebih bervolume dan tampak kekinian. Penampilanmu juga akan terlihat hangat dan nggak terlalu kaku. Coba saja, cuma butuh karet rambut saja kok!

12. Model soft layered

Gaya rambut untuk rambut tipis

Photo via namebrandwigs.com

Model layer memang sangat recommended buat kamu yang punya rambut tipis, Girls. Namun nggak harus layer yang tebal kok. Gaya rambut dengan layer tipis juga tetap oke untuk membuat rambut kamu tampak lebih mengembang. Supaya makin bertekstur, kamu bisa menambahkan highlight tipis di model gaya rambut yang satu ini. Dijamin penampilanmu nggak akan terlihat membosankan. Style ini juga kekinian abis dan cocok buat anak muda.

13. Model flipped under ends

Gaya rambut untuk rambut tipis

Photo via southernliving.com

Gaya yang satu ini tentunya bisa bikin rambut lebih mengembang soalnya rambutmu akan melengkung ke dalam di bagian bawah, Girls. Cocok banget nih buat kamu yang punya style rambut blunt cut dan lurus. Meski rambutmu tipis, tetapi kamu akan tetap pede karena volume rambut lebih terisi terutama di bagian bawah. Bisa nih gaya ini buat kamu yang memiliki rambut pendek, medium, maupun panjang.

14. Model choppy lob

Gaya rambut untuk rambut tipis

Photo via therighthairstyles.com

Choppy lob merupakan potongan rambut model bob yang nggak teratur dan belah tengah. Cocok abis nih gaya model rambut ini digunakan buat kamu yang memiliki rambut tipis. Tentu saja style yang satu ini bisa membuat rambut makin mengembang sehingga nggak terlihat tipis lagi deh. Kamu bahkan bisa memadukannya dengan cat rambut warna terang. Dibiarkan dengan warna apa adanya juga tetap oke kok. Oh ya, potongan choppy lob ini bisa banget buat rambut lurus maupun ikal.

15. Model thick bangs

Gaya rambut untuk rambut tipis

Photo via fanpop.com

Bingung gimana mau bikin gaya poni pada rambut tipismu? Kamu bisa mencoba model thick bangs tetapi  nggak rata. Jadi, poni kamu akan tampak tebal dan padat nih, tetapi nggak bakalan flat soalnya panjangnya nggak rata. Gaya poni ini cocok banget untuk potongan rambut bob baik pendek, medium, maupun panjang. Poni yang tampak lebat ini tentunya juga bikin tampilan rambutmu lebih bervolume. Penampilanmu juga akan tampak cute deh. Coba saja!

Itu dia Girls berbagai model gaya rambut untuk rambut tipis mu agar tampak makin bervolume dan mengembang. Masing-masing bisa kamu sesuaikan dengan kondisi rambutmu lho. Kira-kira kamu tertarik dengan model yang mana nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *