16 Skincare Korea Terbaik Sesuai Jenis Kulitmu

9 bulan, by Hai Gadis

Skincare Korea Terbaik

Sejak beberapa tahun terakhir, produk skincare dari Negeri Ginseng memang banyak beredar di Indonesia. Produk-produk tersebut juga memiliki kualitas yang bagus sehingga banyak diincar oleh para beauty enthusiast. Apalagi produk-produk tersebut juga kebanyakan dibuat menggunakan formulasi bahan alami yang nggak banyak campuran. Nggak heran kalau skincare Korea terbaik harganya juga cukup tinggi.

Banyak sekali jenis skincare Korea yang beredar di Indonesia menawarkan beragam manfaat. Entah untuk mencerahkan kulit, mengatasi jerawat, melembapkan kulit, merawat kulit, mengatasi tanda penuaan, dan lain sebagainya. Masing-masing bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, Girls. Cara membeli skincare-skincare tersebut sangat mudah. Jika kamu nggak menemukannya di drugstore dekat tempat tinggalmu, tinggal beli saja deh secara online.

Namun, memilih skincare Korea terbaik nggak bisa kamu lakukan sembarangan nih. Jangan sampai deh kamu hanya keluar biaya mahal tapi skincare-nya malah nggak cocok. Untuk itu, simak dulu deh tips dari Hai Gadis berikut ini.

Tips memilih skincare Korea terbaik

a. Sesuaikan dengan jenis kulit dan permasalahan kulitmu

Tips yang pertama adalah sesuaikan dengan jenis kulitmu. Kulit kering, berminyak, kulit normal, kombinasi, hingga sensitif pastinya akan berbeda formula skincare-nya. Memang sih ada skincare Korea yang dibuat untuk semua jenis kulit. Namun jika kamu ingin memilih produk secara spesifik sesuai jenis kulitmu, pilih saja berdasarkan klaim pada kemasannya. Kamu juga bisa kok melihat review-review-nya di internet.

Selain itu, kamu pun perlu memilih skincare secara tepat sesuai permasalahan kulitmu. Apakah kulitmu memiliki masalah jerawat, kusam, atau  bahkan tanda penuaan. Lihat juga pada klaim produk tersebut, ya. Jika pilihan skincare-mu tepat, maka skincare bakalan bekerja dengan efektif untuk mengatasi masalah kulitmu.

b. Pilih produk-produk basic dulu

Rangkaian skincare ala Korea itu sangat banyak lho. Kalau kamu adalah pemula, sebaiknya beli produk basic dulu, Girls. Selain agar nggak keluar biaya terlalu banyak, juga agar kamu bisa belajar untuk menggunakan skincare secara konsisten. Percuma ‘kan skincare-mu lengkap tapi masih malas memakainya? Nah, skincare basic yang bisa kamu beli antara lain cleanser, toner, serum / essence, eye cream, exfoliator, moisturizer, dan sunscreen.

c. Pilih produk yang harganya sesuai budget

Tips kali ini pun nggak kalah penting lho. Skincare Korea terbaik harganya memang cenderung pricey. Namun ada juga yang sangat mahal hingga jutaan. Nah, lebih baik kamu pilih yang harganya sesuai kemampuan, Girls. Nggak perlu deh memaksakan diri membeli yang terlalu mahal. Takutnya saat produk tersebut habis, kamu malah jadi nggak mampu membelinya kembali.

d. Pilih produk asli di official store-nya

Selanjutnya, pastikan produk skincare Korea yang kamu beli memang terjamin keaslian dan kualitasnya, ya. Lebih baik, belilah produk di official store-nya yang ada di Indonesia. Official store nggak hanya terdiri dari offline saja kok, tapi juga ada versi online. Dengan demikian, kamu akan terhindar dari produk palsu. Namun jika kamu ingin membeli suatu produk secara online entah di e-commerce atau sosial media, pastikan juga store tersebut memang terpercaya, Girls.

e. Lihat terlebih dahulu review suatu produk

Tips memilih skincare Korea yang nggak kalah penting adalah perhatikan dulu review maupun ulasan dari pengguna sebelumnya. Entah di Instagram, Youtube, blog, hingga Tik Tok, banyak banget lho beauty influencer yang sering me-review produk-produk skincare. Dengan begini, kamu bisa mengetahui apakah suatu produk betul-betul berkualitas atau enggak deh sebelum membelinya.

Gimana? Tips memilih skincare Korea terbaik di atas gampang banget untuk diterapkan, ‘kan? Nah, sekarang Hai Gadis akan membagikan beberapa produk perawatan wajah asal Korea Selatan yang bagus berdasarkan jenis kulitmu. Check this out!

Rekomendasi skincare Korea terbaik

Skincare Korea terbaik untuk kulit normal

1. d’Alba White Truffle First Spray Serum

Skincare Korea Terbaik

Photo via nudieglow.com

d’Alba Whiite Truffle First Spray Serum adalah salah satu skincare Korea terbaik yang termasuk best seller lho. Produk ini diformulasikan dengan truffle putih dari Italia yang banyak manfaatnya bagi kulitmu. Kandungan ini mampu memperbarui sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Kemudian ada kandungan biji chia yang mampu menenangkan peradangan dan juga menghilangkan noda pada kulitmu.

Selain itu, spray serum yang satu ini pun punya kandungan avocado oil untuk melembapkan dan melindungi kulitmu. Formulanya sendiri ringan, segar, dan mudah meresap di kulit. Bisa banget digunakan pada semua jenis kulit. Kandungannya sendiri pun bebas dari pewarna, paraben, dan juga minyak mineral berbahaya. Buat kulit sensitif tetap cocok kok, karena juga sudah diuji iritasi kulit oleh Korea Dermatology Research Institute.

Kamu bisa menggunakan produk ini sebagai serum, toner, bahkan sebagai face mist setelah memakai makeup. Untuk ukuran 50 ml, harga skincare ini adalah Rp 240.000-an.

2. Primera Miracle Seed Essence

Skincare Korea Terbaik

Photo via shopee.co.id

Skincare Korea terbaik berikutnya ada Primera Miracle Seed Essecnce. Produk ini diformulasikan dengan kandungan 93,1% Lotus seed extract yang kaya akan asam amino dan linoleic acid. Manfaatnya sendiri adalah menjaga kelembapan kulitmu dengan baik. Selain itu, produk ini memiliki tekstur watery yang ringan dan mudah meresap.

Dengan pemakaian teratur, kulitmu bakalan lebih terhidrasi, terasa kenyal, dan juga warnanya lebih merata. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit kok. Untuk kemasan 50 ml, kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 200.000-an.

3. Biossance Squalane + Probiotic Gel Moisturizer

Photo via tokopedia.com

Skincare yang mengandung probiotic juga lagi banyak digemari para beauty enthusiast lho. Misalnya saja pada produk Korea bernama Biossance Sequalane + Probiotic Gel Moisturizer. Produk yang satu ini memiliki tekstur yang sangat ringan (weightless). Skincare dengan klaim ultra-hydrating gel moisturizer ini juga diperkaya dengan kandungan sequalane dan probiotic technology untuk membantu mengembalikan kesehatan dan cahaya kulit.

Buat kulit yang stres juga produk ini bisa membantu menjaga keseimbangannya lho. Manfaat lain dari moisturizer ini adalah menenangkan kulit yang kemerahan, mengurangi tampilan pori, dan juga menghidrasi kulitmu dengan baik. Selain probiotic dan sequalane, produk ini juga mengandung red seaweed, ginger extract, dan Swiss garden cress sprouts. Untuk produk berkemasan mini 3 ml, kamu bisa membelinya seharga Rp 125.000-an.

Skincare Korea untuk kulit berminyak dan mudah berjerawat

4. Benton Tea Tree Cleansing Water

Photo via blibli.com

Rekomendasi skincare Korea terbaik buat kamu ada lagi nih, yaitu Benton Tea Tree Cleansing Water. Kulit berminyak biasanya bakalan mudah berjerawat, bukan? Nah, produk ini mampu mencegah munculnya jerawat di kulitmu tanpa membuat kulit terasa kering lho. Kandungannya sendiri berupa 70% air daun tea tree alami. Kandungan ini sangat bagus untuk mengatasi jerawat dan ampuh sebagai antiseptik yang membunuh bakteri penyebab jerawat.

Selain tea tree, kandungan lainnya adalah air, butylene glycol, dipropylene glycol, glycerin, 1,2-hexanediol, tea tree leaf oil, polyglyceryl-6 caprylate, polyglyceryl-10 laurate, dan sodium chloride. Formulanya sendiri sangat ampuh untuk membersihkan kotoran dan makeup baik waterproof maupun non-waterproof. Tekstur dari cleansing water ini juga sangat ringan dan nggak membuat wajah terasa kesat atau kering. Kamu bisa membelinya seharga Rp 228.000-an untuk kemasan 200 ml.

5. SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner

Skincare Korea Terbaik

Photo via cnfstore.com

SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner juga termasuk skincare Korea terbaik yang banyak dicari oleh beauty enthusiast nih. Manfaat utama dari toner ini adalah mencerahkan kulit kusam. Untuk kandungannya sendiri ada ekstrak Centella asiatica, PHA (gluconolactone), dan asam hyaluronic. Centella asiatica bermanfaat untuk menenangkan kulit dan antiaging, lalu asam hyalurinic dapat menenangkan kulitmu.

Sementara fungsi dari PHA adalah melakukan eksfoliasi dengan mengangkat sel-sel kulit mati agar wajah lebih cerah. PHA juga dikenal sebagai eksfoliator yang aman buat kulit sensitif lho. Nggak heran kalau  produk ini cocok buat kulit berjerawat dan sensitif. Keunggulan lain dari toner ini juga terbuat dari bahan natural terbaik, bebas paraben, bebas mineral oil, bebas alkohol, pewarna buatan, dan cruelty free. Kamu bisa membeli skincare ini seharga Rp 309.000-an untuk ukuran 210 ml.

6. Laneige Fresh Calming Serum

Skincare Korea Terbaik

Photo via tokopedia.com

Skincare Korea terbaik kali ini berasal dari brand yang sudah terkenal banget, yaitu Laneige. Kali ini, ada serum Laneige untuk kulit berminyak, yaitu Laneige Fresh Calming Serum, Girls. Produk ini diformulasikan khusus untuk mengembalikan keseimbangan kesehatan kulit. Dari segi tekstur sendiri berupa gel sehingga sangat ringan dan mampu memberikan efek sejuk saat diaplikasikan di kulit wajahmu. Itulah kenapa produk ini cocok buat kulit berminyak agar kulit nggak terasa lengket / greasy setelah memakai serum.

Kandungan dari serum yang satu ini adalah ekstrak buah leci yang fungsinya adalah menghidrasi kulitmu. Kemudian ada juga deep sea water yang mampu memperkuat lapisan pertahanan kelembapan kulit. Jadi, kulitmu nggak bakalan jadi kering deh, sehingga teksturnya tetap halus. Harga skincare ini agak pricey, yaitu Rp 350.000-an.

Skincare Korea terbaik untuk kulit kering

7. Innisfree Olive Real Cleansing Oil

Skincare Korea Bagus

Photo via innisfree.com

Buat kamu yang punya tipe kulit kering, coba deh skincare Korea terbaik berupa cleansing oil dari brand Innisfree. Innisfree Olive Real Cleansing Oil dibuat dengan formula terbaik yang kaya akan nutrisi dan vitamin. Kandungan utama dari produk ini adalah ekstrak virgin olive oil. Manfaatnya tentu membantu membersihkan kulit hingga ke pori-pori, mengangkat kotoran, dan juga menghapus makeup dengan sempurna.

Kulitmu pun bakalan lebih bersih, lembap, dan halus deh. Selain itu, oive oil juga kaya akan antioksidan yang akan bikin kulitmu lebih sehat dan bebas dari kerusakan. Harga Innisfree Olive Real Cleansing Oil ini adalah Rp 240.000,- untuk kemasan 150 ml.

8. Missha Super Aqua Smooth Skin Peeling Pad

Photo via missha.ca

Produk skincare Korea kali ini berupa eksfoliator alias produk peeling, yaitu Missha Super Aqua Smooth Skin Peeling Pad. Produk ini mengandung PHA yang merupakan bahan aktif untuk mengeksfoliasi kulit. Berbentuk pad, produk ini juga diperkaya dengan AHA dan BHA, sehingga proses pengelupasan kulit bakalan lebih optimal.

Skincare untuk eksfoliator ini pun cocok untuk jenis kulit kering karena kandungannya mudah diserap dan nggak membuat kulit semakin kering. Selain kulit lebih bersih, skincare ini juga mampu untuk memperbaiki tingkat kolagen dan menjaga kelembapan kulitmu dengan baik. Oh ya, warna kulitmu juga bakalan lebih merata lho. Produk ini dijual seharga sekitar Rp 300.000-an.

9. Mediheal N.M.F Intensive Hydrating Sheet Mask

Skincare Korea Terbaik

Photo via mediheal.com

Kali ini, ada produk sheet mask yang bakalan menolong banget untuk masalah kulit kering. Nah, produk dari Mediheal N.M.F Intensive Hydrating Sheet Mask ini terkenal bagus dan efektif untuk menghidrasi serta melembapkan kulit. Kandungan dari produk ini sendiri berupa hyaluronic acids, amino acids, dan gula alami untuk menjaga kelembapan kulit lebih lama.

Selain itu, ada juga kandungan witch hazel dan willow bark untuk membantu mengeksfoliasi sel kulit mati dengan lembut. Kamu bisa memakainya selama 15-20 menit. Setelah itu, kamu bakalan mendapatkan kulit yang terlembapkan dengan baik. Bahkan jika kulitmu dehidrasi hingga mengelupas, bakalan teratasi dan terasa kenyal deh. Skincare ini dijual seharga Rp 29.000-an ya, Girls.

10. Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

Skincare untuk menghilangkan brutusan

Photo via shopee.co.id

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel  merupakan skincare Korea yang hits banget dan populer karena kualitasnya memang bagus. Skincare ini berupa gel dengan kandungan 92% Aloe vera organik yang memiliki banyak manfaat bagi kulitmu. Manfaat dari skincare ini antara lain adalah melembapkan dan juga menenangkan kulit.

Nggak hanya cocok digunakan buat kulit kering, Aloe vera gel ini bisa juga digunakan untuk menenangkan jerawat. Digunakan pada kulit yang teriritasi pun bisa lho, Girls. Bahkan nggak hanya untuk wajah, skincare ini bisa digunakan untuk kulit badan agar lebih lembap. Harga produk berkemasan jar besar ini adalah Rp 100.000-an. Isinya yang banyak bikin produk ini tahan lama. Worth it deh!

Skincare Korea untuk kulit kombinasi

11. MIZON No. 1 King’s Berry Cleansing Oil

MIZON No.1 King’s Berry Cleansing Oil juga termasuk skincare asal Negeri Ginseng yang kandungan utamanya adalah King’s berries (black chokeberries). Kandungan yang satu ini memiliki phyto-nutrients essential, vitamin, dan juga antioksidan seperti antosianin, katekin, hingga tannin. Berupa cleansing oil, produk dengan kandungan King’s berries ini bakalan membantu membersihkan pori dan menghidrasi kulit dengan baik.

Kulitmu pun bakalan lebih lembut dan terlembapkan. Untuk kandungan antioksidannya sendiri bermanfaat melindungi kulitmu dari faktor lingkungan seperti polusi, paparan sinar matahari, dan lain sebagainya serta membantu meningkatkan elastisitas kulit. Oh ya, kandungan skincare ini bebas artificial colors, fragrance, paraben, benzophenone, dan alkohol. Cocok untuk jenis kulit kering hingga kombinasi nih, Girls. Untuk ukuran 410 ml, harga produk ini hargnya Rp 775.000-an.

12. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Photo via shopee.co.id

Buat kulit kombinasi, nggak perlu bingung lagi lho mencari produk skincare yang tepat. Kamu bisa menggunakan cleanser dari COSRX, yaitu Low pH Good Morning Gel Cleanser. Pembersih yang satu ini memiliki pH sekitar 5.0 hingga 6.0. Kisaran pH tersebut sesuai dengan pH alami kulit kita sehingga nggak bakalan bikin iritasi deh.

Klaim dari pembersih yang satu ini adalah mengangkat sel-sel kulit mati dan juga sebum. Namun, tetap bisa menghidrasi kulit wajah dengan baik kok.  Kalau dari segi kandungan ada tea tree oil yang mampu mengontrol minyak di wajah dan mengecilkan pori-pori. Ada pula kandungan BHA yang bakalan membersihkan wajahmu dengan baik sehingga tekstur wajah lebih halus. Untuk teksturnya sendiri, cleanser ini berbentuk gel bening dan punya efek soothing serta calming. Harga produk ini adalah Rp 150.000-an (150 ml).

13. Cremorlab T.E.N Mineral Treatment Essence

Photo via shopee.co.id

Skincare Korea yang recommended selanjutnya adalah Cremorlab Mineral Treatment Essence. Produk dari Cremorlab memang terkenal sebagai skincare pertama yang mengandung thermal water lho. Kandungan T.E.N thermal water inilah yang bakalan membuat kulitmu makin sehat. Produk essence dari Cremorlab ini sendiri bermanfaat untuk menghidrasi, mencerahkan, melembutkan, dan menghaluskan tekstur kulitmu.

Menariknya, skincare ini juga paraben free, artificial color free, fragrance free, dan denatured alcohol free. Teksturnya ringan dan bikin wajah terasa segar saat diaplikasikan. Buat kulit kombinasi, produk ini sangat oke karena nggak akan bikin kulitmu kering maupun terasa lengket saat dipakai. Aroma dari essence ini sangat unik lho, yaitu mirip tanah basah yang menyegarkan. Sayangnya, harga produk ini pricey, yaitu Rp 620.000-an untuk kemasan 270 ml.

Skincare Korea untuk kulit sensitif

14. I’m From Mugwort Essence

Skincare Korea Bagus

Photo via guardian.com.sg

I’m From Mugwort Essence adalah essence dengan kandungan 100% ekstrak Mugwort dari Pulau Ganghwa. Kandungan ini menggunakan Slow Release Extraction untuk menghasilkan bahan aktif yang tinggi. Mugwort sendiri menjadi kandungan skincare yang lagi happening banget. Soalnya manfaatnya bagi kulit nggak usah diragukan lagi.

Di antaranya adalah memiliki efek calming dan purrifying dengan formula cair yang mudah meresap. Cocok banget deh untuk menenangkan kulit yang bermasalah seperti iritasi dan jerawat. Mugwort juga terkenal akan efeknya yang bagik buat kulit sensitif. Oh ya, kamu bisa menggunakan produk yang telah tersertifikasi vegan oleh Vegan Society ini sebagai toner maupun essence. Untuk ukutan 30 ml, skincare Korea terbaik ini dijual seharga Rp 170.000-an.

15. Dear Klairs Rich Moist Soothing Serum

Skincare Korea Terbaik

Photo via klairscosmetics.com

Menggunakan serum menjadi salah satu kunci penting untuk melembapkan kulit lho supaya kulit nggak mudah bermasalah. Apalagi kalau kulitmu sensitif. Nah, skincare Korea terbaik berupa serum yang cocok buat kulit sensitif misalnya adalah Dear Klairs Rich Moist Soothing Serum. Produk perawatan kulit ini mampu menjaga kelembapan hingga tingkat sel dan membuat keseimbangan kulit lebih optimal.

Produk ini sangat optimal untuk mengatasi kulit yang sangat kering, memerah, hingga kulit yang teriritasi dengan efek menenangkan yang dimiliki. Buat kulit sensitif juga tentunya produk ini recommended. Soalnya serum ini alcohol free, no paraben, no artificial color, dan yang terpenting no animal testing serta eco friendly. Dengan pemakaian teratur, kulit wajahmu akan terhidrasi dan makin glowing. Harga Dear Klairs Rich Moist Soothing Serum ini adalah Rp 330.000,-.

16. Aromatica Rose Absolute Vital Cream

Photo via amazon.com

Aromatica Rose Absolute Vital Cream merupakan skincare berupa produk krim malam organik dengan bahan konsentrat tinggi yang cocok digunakan pada kulit yang super kering dan sensitif. Kandungan dari produk ini berupa minyak mawar Bulgaria Damask, Organic Babassu seed oil, dan Jojoba oil. Manfaatnya adalah menenangkan kulit sensitif dan mencegah penuaan dini.

Skincare yang satu ini juga cocok digunakan pada kulit super kering bahkan hingga yang mengelupas agar lebih lembap dan tampak lebih bercahaya. Yang terpenting, produk ini juga bebas alkohol kok. Sayangnya, harganya agak pricey, yaitu Rp 680.000-an.

Itulah beberapa produk skincare Korea terbaik untuk berbagai jenis kulit yang bisa kamu beli. Sebagian besar dari produk tersebut harganya cukup pricey karena memang kualitasnya sangat bagus. Namun meski kualitasnya bagus, nggak semuanya cocok buat kulitmu, Girls. Jadi, pilih dengan cermat dan selektif ya supaya manfaat skincare tersebut bisa kamu rasakan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *