Rekomendasi Skincare Penghilang Bopeng Terbaik

8 bulan, by Hai Gadis

Skincare penghilang bopeng

Masalah jerawat memang suka bikin sebal ya, Girls? Soalnya selain mengganggu penampilan, bikin kulit jadi terasa nggak sehat. Apalagi kalau jerawatnya banyak. Yang lebih bikin sebal lagi, kalau kamu sudah berhasil mengatasi jerawat di kulitmu, masalah belum selesai. Masih ada bekas jerawat yang nggak kalah bandel dan nggak ilang-ilang. Bekas jerawat bisa berupa noda hitam maupun bopeng. Untuk itu, kamu perlu mengatasi masalah kulitmu ini dengan skincare penghilang bopeng.

Bopeng sering disebut juga dengan acne scars nih Girls di mana kulit wajahmu jadi berlubang dan berpori-pori besar akibat jerawat. Penyebabnya sih biasanya luka yang cukup dalam pada wajah. Hayoo, jangan-jangan kamu suka memencet jerawatmu, ya?

Jenis-jenis bopeng / acne scars

Sebelum membahas tentang skincare penghilang acne scars ini, kamu perlu tahu Girls jenis-jenis acne scars sebagai berikut.

a. Boxed scar

Boxed scar merupakan bekas jerawat yang bentuknya nggak terlalu dalam tetapi ukuranya melebar. Penyebabnya karena jerawat yang meradang.

b. Rolling scar

Kalau rolling scar ini, bentuknya lebih dangkal dengan bekas yang nggak terlalu jelas. Akibatnya, tekstur wajah tampak ngak rata karena adanya jerawat meradang yang cukup lama.

c. Ice pick scar

Ice pick scar merupakan bekas jerawat berbentuk seperti lubang yang dalm dan bisa mencapai lapisan dermis.

d. Hypertrophic scar

Hypertrophic scar berbentuk seperti keloid atau bekas luka yang menonjol. Hal ini disebabkan oleh kelebihan protein saat proses penyembuhan jerawat.

e. Hyperpigmentation scar

Kalau hyperpigmentation scar ini sih termasuk bekas jerawat di mana warna kulit berubah, Girls.

Tips memilih skincare penghilang bopeng

Untuk menghilangkan bekas jerawat seperti bopeng, pastinya nggak instan, Girls. Selain kamu bisa mengatasinya dengan melakukan treatment di klinik kecantikan, kamu juga perlu telaten merawat kulitmu menggunakan skincare. Memilih skincare untuk mengatasi acne scar juga nggak bisa asal-asalan. Kamu perlu memperhatikan tips berikut ini.

a. Pilih skincare yang mengandung bahan penghilang bekas jerawat

Tentunya poin yang satu ini penting banget, Girls. Langkah pertama, pilihlah skincare yang bisa menghilangkan bekas jerawat. Ada kandungan-kandungan yang memang khusus untuk itu, yaitu sebagai berikut.

  • Salicylic acid, yang mampu menghancurkan lemak penyumbat pori dan meredakan jerawat.
  • Hydroquinone, berfungsi untuk menekan aktivitas pigmen melanin penyebab bekas jerawat jadi gelap.
  • Vitamin C, yang manfaatnya adalah mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit dengan membantu pembentukan kolagen.
  • Calendula, mampu mengencangkan kulit dan mengontrol produksi minyak berlebih.
  • Lendir siput, berfungsi melindungi kulit dari kerusakan, menstimulasi produksi kolagen, dan menahan kelembapan kulit agar terasa halus.
  • Madecassoside, yang merupakan komponen dalam Centella asiatica untuk mempercepat penyembuhan luka, meningkatkan produksi kolagen, dan sebagai antiinflamasi.
  • Ceramide, bermanfaat banget untuk menghaluskan kulit karena mampu membentuk lapisan pertahanan kulit dan sebagai
  • Buah bit, mampu memperbaiki tekstur sekaligus mencerahkan kulit.

b. Pilih produk yang aman dan bebas zat aditif

Hindari produk yang mampu mengatasi bekas jerawat tetapi malah justru memperparah jerawatmu, Girls. Misalnya saja surfaktan berbasis minyak, mineral oil, parfum, pewarna, paraben, dan alkohol. Pilihlah produk yang memiliki kandungan zat aditif seminimal mungkin ya, Girls.

c. Pilih produk yang nggak menyebabkan alergi

Tips memilih skincare untuk penghilang bopeng selanjutnya adalah pastikan produk tersebut nggak menyebabkan kulitmu jadi alergi. Caranya, pastikan produk tersebut telah melalui patch test, allery test, dan hypoallergenic cosmetic test. Dengan adanya tes ini, maka produk bisa lebih terjamin keamanannya.

d. Baca dulu review atau ulasan suatu produk

Kalau membeli produk skincare terutama yang belum pernah kamu pakai sebelumnya,jangan lupa untuk baca review-nya dulu, Girls. Kamu juga bisa melihat ulasan para pengguna sebelumnya maupun dari beauty influencer yang sudah mengupas tuntas skincare tersebut. Dengan begini, kamu bakalan terhindari dari salah memilih skincare deh.

e. Pilih produk skincare sesuai budget

Banyak lho produk skincare penghilang bopeng yang murah tapi kualitasnya bagus. Untuk itu, nggak perlu memaksakan diri untuk membeli produk yang mahal ya, Girls. Apalagi skincare bakalan digunakan secara continue. Yang terpenting cocok dengan kulitmu dan juga dompetmu.

Jika sudah membaca tips di atas, kamu nggak perlu bingung lagi memilih dari sekian banyak produk skincare di pasaran. Soalnya Hai Gadis punya rekomedasinya khusus buat kamu. Simak, yuk!

Rekomendasi skincare penghilang bopeng terbaik

Makeup remover penghilang bopeng terbaik

1. Neogen Real Flower Cleansing Water

Skincare penghilang bopeng

Photo via amazon.com

Skincare penghilang bopeng yang bisa kamu gunakan salah satunya adalah Neogen Real Flower Calendula Cleansing Water. Produk pembersih makeup ini mengandung kelopak calendula yang bermanfaat untuk menenangkan kulit. Cocok lho digunakan buat kulit yang mudah teriritasi maupun acne prone skin. Formulanya mampu membersihkan kelebihan minyak dan sebum tetapi tetap membuat kulitmu terhidrasi.

Calendula petal extracts dan natural cleansing agent dalam produk ini mampu membersihkan sisa mkaeup dan kotoran degan baik. Efeknya juga sejuk banget lho di kulit dengan aroma calendula yang calming banget. Dengan pemakaian teratur, tekstur kulitmu bisa diperbaii dengan produk ini deh. Jika ingin membelinya, Neogen Real Flower Cleansing Water dijual seharga Rp 200.000-an.

Facial wash penghilang bopeng terbaik

2. The Body Shop Vitamin C Cleansing Polish

Photo via thebodyshop.co.id

The Body Shop Vitamin Cleansing Polish merupakan pembersih wajah bertekstur gel yang recommended untuk mengatasi masalah bopeng. Produk ini mengandung micro beads yang mampu mengangkat sel kulit mati dengan ringan. Kulitmu pun jadi terasa segar, halus, dan cerah. Dengan pemakaian teratur maka bekas jerawat atau bopeng bakalan tersamarkan.

Untuk kandungannya sendiri ada vitamin C dan jojoba particle. Selain membersihkan kulit, juga mampu merevitalisasi kulit agar terasa lebih halus. Selain itu, ada Aloe vera dan camu-camu berry yang tinggi vitamin C serta bisa menutrisi kulitmu dengan baik. Harga produk ini Rp 250.000-an ya, Girls.

Toner penghilang bopeng terbaik

3. Nacific Fresh Herb Origin Toner

Photo via shopee.co.id

Pasti kamu tahu dengan skincare penghilang bopeng yang hits banget ini, ‘kan? Nacific Fresh Herb Origin Toner merupakan toner multifungsi dengan kandungan air bunga calendula yang bermanfaat dalam menghilangkan makeup, kotoran, bahkan memperbaiki tekstur kulit. Bekas jerawat yang bikin kulit nggak halus seperti bopeng bakalan ilang deh dengan pemakaian teratur.

Kemudian ada juga kandungan antioksidan aktif yang berfungsi melawan tanda penuaan serta menenangkan kulitmu. Tekstur dari toner ini cair agak berminyak, tetapi cepat meresap kok. Efek hydrating dari toner ini juga oke banget kok. Harga produk ini Rp 169.000-an, Girls.

4. COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Skincare penghilang bopeng

Photo via shopee.co.id

COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner merupakan toner wajah yang bisa digunakan untuk mengatasi bekas jerawat. Produk ini mengandung bahan-bahan yang alami dan ada air mineral. Selain itu ada AHA/BHA organik yang berfungsi sebagai exfoliating toner.

Cocok abis deh digunakan untuk mengatasi masalah komedo dan jerawat. Nggak hanya itu, toner ini juga mampu membantu menghidasi dan meremajakan kulit sehingga tekstur kulitmu bakalan terasa lebih halus. Skincare penghilang bopeng yang satu ini dijual seharga Rp 190.000-an.

Essence penghilang bopeng terbaik

5. Benton Snail Bee High Content Essence

Skincare penghilang bopeng

Photo via bentoncosmetics.com

Skincare penghilang bopeng kali ini adalah produk essence dari Benton, yaitu Snail Bee High Content Essence. Produk ini terbuat dari air, snail scretion filtrate, bee venom, dan EGF untuk menghaluskan kulit wajah yang rusak serta kasar. Seperti bekas jerawat yang membuat tekstur kulit jadi ngak rata. Selain itu, produk ini juga mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan polusi.

Buat kamu yang memiliki masalah warna kulit nggak rata atau masalah jerawat, pakai essence ini juga efektif kok. Kalau soal melembapkan sih tenang saja, pemakaian produk nggak akan bikin kulit jadi kering. Kemudian juga ada kandungan arbutin dan adenosine yang manfaatnya adalah mencerahkan kulit serta mencegah penuaan. Harga essence ini sekitar Rp 170.000,- ya, Girls.

6. Somethinc C-Riously 24K Gold Essence

Skincare penghilang bopeng

Photo via somethinc.com

Kali ini, ada Somethinc C-Riously 24K Gold Essence yang sangat direkomendasikan jika kamu mencari skincare penghilang bopeng. Produk ini mengandung turunan dari water solluble vitamin C yang sudah stabil sehingga aman banget buat kulit sensitif sekalipun. Selain itu, ada kandungan emas 24k yang bisa mempertahankan zat utama.

Manfaat dari essence ini adalah menghaluskan kulit, mencerahkan kulit kusam, dan memperbaiki tekstur kulit yang nggak rata. Cocok banget deh buat ngilangin bekas jerawat. Teksturnya juga ringan dan nggak mudah teroksidasi lho meski ada kandungan vitamin C-nya.  Buat kamu yang kulitnya mulai mengalami tanda penuaan, produk ini juga oke banget dalam menstimulasi pembentukan kolagen sekaligus menghambat produksi melanin. Harganya sekitar Rp 225.500,- Girls.

Produk eksfoliasi penghilang bopeng terbaik

7. The Ordinary Lactic Acid 10% + HA

Skincare penghilang bopeng

Photo via theordinary.deciem.com

The Ordinary Lactic Acid 10% + HA merupakan skincare berupa produk eksfoliasi. Kandungannya sendiri adalah alpha hydroxyl acid  (AHA) yang mampu mengeksfoliasi wajah. Kemudian ada lactic acid 10% yang ringan dan cocok untuk kulit sensitif. Selain itu, produk dari The Ordinary ini juga memiliki kandungan Tasmanian pepperberry yang fungsinya untuk menenangkan kulit sensitif setelah eksfoliasi.

Buat menghilangkan bekas jerawat, produk ini cukup efektif kok. Formulanya juga nggak akan menyebabkan breakout dan membantu menghaluskan tekstur kulit. Harga produk ini sekitar Rp 125.000,- untuk ukuran botol 30 ml.

Serum penghilang bopeng terbaik

8. Beautee Nano Scar Serum

Skincare penghilang bopeng

Photo via shopee.co.id

Beautee Nano Scar Serum merupakan skincare penghilang bopeng yang bisa kamu coba. Fungsi produk ini adalah meremajakan kulit dan membantu menghilangkan bekas jerawat berupa bopeng. Cocok banget deh buat oily dan acne prone skin. Produk ini juga nggak akan menyumbat pori dan menyebabkan beakout.

Kandungan dari produk ini ada lactic acid dan formulanya cepat meresap di kulit. Biasanya serum ini digunakan untuk perawatan di klinik kecantikan, Girls. Namun kamu bisa kok menggunakanya. Harga produk ini sekitar Rp 280.000,- dan kamu akan mendapatkan 10 botol serum berukuran 3,8 ml.

9. Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum

Skincare penghilang bopeng

Photo via iherb.com

Serum yang satu ini pastinya juga nggak asing kan buat kamu? Some by Mi Snaik Truecica Miracle Repair Serum mengandung Truecica yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan memperkuat skin barrier. Kemudian ada juga kandungan black snail extract yang membantu menghilangkan bekas jerawat seperti bopeng.

Pokoknya black snail extract ini cocok abis deh untuk membantu meregenerasi kulit dan memperbaiki kulit yang rusak. Formulanya juga nggak akan bikin iritasi kok. Produk ini bisa kamu beli seharga Rp 219.500,- untuk kemasan berukuran 50 ml.

10. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Photo via somethinc.com

Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum juga bisa nih kamu gunakan sebagai skincare bagus penghilang bopeng. Produk ini diformulasikan dengan kandungan niacinamide yang mampu memperkuat lapisan perlindungan kulit dengan memproduksi ceramide. Kemudian ada beetroot yang mampu menangkal radikal bebas dan melembapkan kulit.

Selain itu, serum ini pun mampu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Tekstur kulitmu pun akan lebih halus dengan pemakaian teratur, bebas kemerahan, dan bebas jerawat deh. Kamu bisa membelinya seharga Rp 115.000,-.

Pelembap penghilang bopeng terbaik

11. Dr. Jart+ Ceramidin Liquid

Photo via us.drjart.com

Pelembap dari Dr.Jart+ yang satu ini juga recommended untuk kamu gunakan sebagai skincare penghilang bopeng lho. Pelembap cair ini mampu melembapkan kulit dan menjadi pelindung kulit dari kehilangan air. Buat kulit yang kasar atau nggak rata akibat bekas jerawat juga bisa kok diatasi dengan produk ini.

Kandungannya sendiri berupa Ceramide 3 untuk melembapkan dan menghidrasi sehingga kulit terlihat glowing. Kemudan ada licorice root extract untuk menenangkan dan menghilangkan kemerahan pada kulit. Sementara Portulaca oleracea dan Aloe vera bermanfaat untuk menghidrasi dan mengatasi kulit yang iritasi. Dan terakhir, panthenol bermanfaat untuk melembutkan kulit. Harga produk ini sekitar Rp 650.000-an, Girls. Agak pricey tapi sebanding kok sama kualitasnya.

12. A’PIEU Madecassoside Cream

Skincare penghilang bopeng

Photo via shopee.co.id

Produk pelembap yang satu ini juga bisa banget lho kamu gunakan sebagai skincare penghilang bopng. A’PIEU Madecassoside Cream memang diformulasikan dengan 40% Centella asiatica leaf water dan 0,1% madecassoside yang  banyak manfaat buat kulitmu. Di antaranya adalah menenangkan kulit yang teriritasi dan mengubah tekstur kulit yang rusak.

Ada juga kandungan niacinamide untuk mencerahkan kulitmu. Selain itu, pelembap yang satu ini juga punya witch hazel dan panthenol untuk menghidrasi serta melemutkan wajah. Kamu bisa menggunakannya di malam hari untuk mengatasi masalah bopeng, Girls. Harga produk ini sekitar Rp 150.000-an untuk kemasan tube 50 ml.

13. The Face Shop Dr.Belmeur Cica Recovery Cream

Photo via thefaceshop.com.my

Skincare asal Korea Selatan yang satu ini juga cocok abis kok untuk kamu gunakan sebagai penghilang bopeng. The Face Shop Dr.Belmeur Cica Recovery Cream bermanfaat dalam meregenerasi dan mengencangkan kulit. Cocok abis buat kamu dengan kulit bermasalah, seperti bopeng atau bekas jerawat misalnya. Soalnya produk ini mampu menjaga skin barrier agar nggak mudah rusak.

Kandungan dari produk ini ada ceramide, panthenol, dan Centella asiatica extract yang fungsinya menjaga kelembapan, mencegah inflamasi, sekaligus meregenerasi sel kulit mati. recommended banget deh untuk kamu gunakan. Kamu bisa membelinya seharga Rp 250.000-an.

14. Hiruscar Post Acne Gel

Photo via tokopedia.com

Skincare penghilang bopeng kali ini adalah Hiruscar Post Acne Gel yang dirancang khusus untuk mengatasi bekas jerawat. Bisa bekas jerawat dalam bentuk noda hitam maupun bopeng. Kandungan dari produk ini adalah niacinamide yang membantu menyamarkan bekas jerawat. Kemudian ada juga allium cepa dan mucopolusaccharide (MPS) yang berfungsi untuk mengatasi tekstur kulit yang nggak rata.

Ada juga pionin untuk membantu membunuh bakteri penyebab jerawat sehingga jerawat nggak bakalan datang lagi deh. Tekstur dari produk ini berupa gel sehingga nggak terasa berminyak dan gampang banget meresap di kulit. Buat kamu yang punya kulit sensitif, nggak perlu khawatir kok soalnya produk ini formulanya non-comedogenic, hypoallergenic, dan alcohol free. Hiruscar Post Acne Gel ini dijual seharga Rp 200.000,-.

Masker terbaik penghilang bopeng

15. Innisfree My Real Squeeze Mask Green Tea

Skincare penghilang bopeng

Photo via innisfree.com

Innisfree My Real Squeeze Mask Green Tea merupakan produk sheet mask yang mengandung ekstrak teh hijau. Manfaat masker ini adalah melembapkan, melembutkan. Tekstur kulit pastinya juga akan lebih halus dan glowing.

Selain green tea extract, produk ini juga mengandung grapefruit extract dan Camellia sinensis leaf extract. Pastinya kulitmu akan jadi lebih ternutrisi deh. Kamu bisa menggunakannya 1-2 kali seminggu setelah memakai toner. Essence dari sheet mask ini cukup melembapkan tapi nggak bikin kulit terasa basah banget. Kamu bisa membelinya seharga Rp 19.000,-.

Itu dia beberapa rekomendasi skincare penghilang bopeng yang bisa kamu pilih. Jangan lupa untuk pilih dengan bijak dan gunakan secara rutin rangkaian skincare-mu. Ingat, kulit sehat itu hasilnya nggak instan!

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *