13 Tempat Thrifting Terbaik di Jakarta

By Hai Gadis

Lagi cari tempat thrifting yang barang-barangnya keren dan masih berkualitas? Tenang, sejumlah tempat thrifting terbaik di Jakarta ini bisa menjadi pilihan buat kamu untuk shopping sesuka hati dengan harga yang murah meriah lho!

Belakangan thrifting alias membeli pakaian atau fashion item bekas memang sedang tren. Tak hanya anak muda, namun orang-orang dewasapun banyak memilih tempat thrifting untuk berburu produk fashion. Mulai dari kemeja, blouse, jaket, sepatu vintage, aksesoris dan lainnya dengan kualitas yang masih bagus.

Selain karena harganya yang murah, kamu juga bisa mendapatkan barang-barang yang unik dan sudah tidak dikeluarkan di pasaran. Tak hanya itu, kebanyakan item yang dijual di thrift shop juga rata-rata bermerek dan kualitasnya nggak kalah dari barang baru. Kamu bahkan bisa mendapatkan pakaian branded dengan harga puluhan ribu rupiah.

Nah buat kamu yang ingin mencari pakaian bekas berkualitas baik dengan harga yang miring, berikut ini ada sejumlah rekomendasi tempat thrifting terbaik di Jakarta yang bisa menjadi lokasi belanja favorit kamu.

1. Pasar Senen/Pasar Poncol

Tempat Thrifting Terbaik di Jakarta

photo via instagram.com/mediaindonesia

Yang pertama ada Pasar Senen atau Pasar Poncol. Tempat thrifting terbaik di Jakarta ini bisa dibilang paling hit dikalangan masyarakat karena sering menyediakan pakaian second branded dengan harga miring. Disini kamu juga bisa mendapatkan banyak sekali busana vintage seperti kemeja oxford style, blouse ikonik, berbagai topi-topi retro hingga aksesoris unik lainnya.

Jika beruntung kamu bisa lho dapat barang branded original dengan kualitas yang masih bagus serta harga puluhan ribu rupiah. Ada banyak outlet yang bisa kamu temukan di sini jadi kamu harus siapkan tenaga untuk berburu barang-barang second yang keren.

Alamat : Pusat Grosir Senen Jaya Blok 4, Senen, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

2. Pasar Baru

Tempat Thrifting Terbaik di Jakarta

photo via en.wikipedia.org

Selain Pasar Senen, ada juga Pasar Baru. Tempat thrifting di Jakarta ini memiliki lokasi yang jauh lebih modern dan nyaman dibanding dengan Pasar Senen.

Disini, kamu bisa menjumpai banyak pakaian vintage mulai dari yang merek lokal hingga barang branded impor dengan kualitas yang nggak kalah dari barang baru. Bahkan ada barang antik juga lho.

Kalau soal harga, barang-barang yang dijual di Pasar Baru ini sangat terjangkau, namun jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah maka kamu harus pandai melakukan proses tawar menawar.

Alamat : Jl. Pasar Baru No.2, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

3. Pasar Santa

Tempat Thrifting Terbaik di Jakarta

photo via instagram.com/mineoryours19

Pasar Santa juga menjadi lokasi thrifting yang nyaman dan disukai oleh kalangan remaja. Ini karena Pasar Santa memiliki tempat yang nyaman dengan banyak outlet yang didesain sangat menarik dan kekinian sehingga meningkatkan kenyamanan selama berbelanja.

Menariknya lagi, semua barang-barang bekasnya sudah dipilah dengan baik, sehingga benar-benar hanya ada yang kualitasnya bagus. Disini kamu bisa mendapatkan berbagai model pakaian seperti pakaian vintage, jersey, hingga kaos band tour dengan kualitas yang masih sangat baik dijual cukup terjangkau.

Tak hanya pakaian, sepatu, aksesoris, piringan hitam atau vinyl, serta barang vintage lainnya yang bisa kamu beli di sini.

Alamat : Jl. Cisanggiri II, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

4. Tanah Abang

Tempat Thrifting Terbaik di Jakarta

photo via idxchannel.com

Siapa yang nggak tahu Tanah Abang? Pusat belanja kain dan berbagai pakaian segala kalangan ini memang terkenal dengan barang-barang yang bagus. Di tempat ini juga banyak dikenal sebagai tempat thrifting yang recomended.

Disini kamu akan menemukan berbagai macam pakaian bekas yang menarik. Kamu bisa memborong banyak pakaian dengan harga yang sangat murah. Ada juga pakaian-pakaian model kekinian yang berkualitas bagus bahkan mampu bersaing dengan distro-distro luar.

Alamat : Jalan Kyai Haji Mas Mansyur (Tanah Abang), Jakarta Pusat, Jakarta 10260, Indonesia

5. Fly Over Pasar Kebayoran Lama

Tempat Thrifting Terbaik di Jakarta

photo via indozone.id

Tempat thrifting terbaik di Jakarta berikutnya adalah di Fly Over Pasar Kebayoran Lama. Lokasinya yang berdekatan dengan Stasiun KRL Kebayoran Lama memudahkan kamu untuk menjangkau surganya pakaian second berkualitas ini.

Lokasinya membentang dari pinggir stasiun hingga ke kolong flyover dan tidak berada di dalam gedung, namun barang-barang yang dijual disini nggak kalah keren dari tempat thrifting lainnya. Kamu bisa mendapatkan banyak pakaian, sepatu, tas, barang elektronik, jam, kamera, dan barang antik lainnya.

Menariknya, barang-barang di sini hampir semuanya barang branded dengan kondisi yang masih sangat bagus. Bahkan harganya sangat terjangkau mulai dari lima ribuan rupiah ke atas.

Alamat : Jl. Ciledug Raya No.17, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

6. Blok M Square

Tempat Thrifting Terbaik di Jakarta

photo via febriyanlukito.com

Siapa bilang Blok M Square hanya terdapat buku-buku murah? Nyatanya tempat ini juga memiliki berbagai toko yang menjual pakaian dan aksesoris second dengan model yang vintage dan tentunya nggak bisa kamu temukan dipasaran lagi.

Selain pakaian ada juga toko yang menjual kaset radio era 90-an dan koleksi piringan hitam dari berbagai musisi-musisi legendaris. Yang suka dengan barang-barang vintage, tempat ini adalah yang paling recomended. Uniknya, selain barangnya lengkap, suasana vintage-nya juga benar-benar terasa sehingga cocok buat kamu yang ingin hunting foto berkonsep vintage.

Alamat : Jalan Melawai 5, RT.3/RW.1 Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

7. Monsterswrong Thrifting

Tempat Thrifting Terbaik di Jakarta

photo via instagram.com/monsterswrongthrifting

Monsterswrong Thrifting merupakan salah satu tempat thrifting terbaik di kawasan Jakarta Selatan. Kamu tidak perlu berdesak-desakan dengan pembeli lain karena Monsterswrong Thrifting merupakan toko thrifting yang kekinian dan nyaman.

Disini menjual aneka pakaian second dengan kondisi seperti masih baru. Banyak pakaian dari brand impor hingga lokal dengan harga yang merakyat dapat ditemukan di sini. Jadi buat anak muda yang ingin bergaya dengan budget pas-pasan, maka tempat satu ini bisa menjadi tujuan kamu untuk belanja kebutuhan fashion kamu.

Alamat : Jl. Rawa Simprug VIII No.12A, RT.9/RW.10, Grogol Sel., Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12220

8. Vintage Vibes

Tempat Thrifting Terbaik di Jakarta

photo via dhamalashobita.com

Lokasi thrifting yang wajib kamu sambangi selanjutnya adalah Vintage Vibes. Tempat thrifting terbaik di Jakarta ini memiliki bangunan yang lebih kekinian dengan tema vintage dan hiasan lampu jalan yang instagramable. Nggak heran jika tempat ini selalu dipadati pengunjung yang nggak hanya ingin berburu pakaian second tapi juga berburu foto.

Di tempat ini ada banyak barang-barang bekas berkualitas baik dengan harga terjangkau. Barang-barang jualannya pun ditata rapi seperti pakaian, sepatu, aksesoris, hingga lampu sehingga lebih memudahkan kita untuk berbelanjua dan juga lebih nyaman. Menariknya lagi, saat berburu pakaian, kamu bisa sampil menikmati alunan musik yang diputar di toko tersebut.

Alamat : The Flavor Bliss, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten

9. Jatayu

Tempat Thrifting Terbaik di Jakarta

photo via kilat.com

Buat para pecinta thrifting, Jatayu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berburu pakain-pakain second bermerk dan berkualitas baik. Ada berbagai macam produk fashion yang bisa kamu temukan disini mulai dari jaket, parka, kaos, dress, celana jeans, kemeja, flanel, dan masih banyak lainnya.

Lokasinya memang cukup tersembunyi sehingga banyak yang mengakatakan jika tempat thrifting ini bagaikan hidden gem. Harga yang ditawarkan pun sangat murah, bahkan kamu masih bisa menawar dengan harga yang lebih murah. Tergantung kamu pintar-pintarnya menawar.

Alamat : Jalan Jatayu, Gandaria, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

10. Tarigan Collection

Tempat Thrifting Terbaik di Jakarta

photo via instagram.com/tarigan_collection

Kemudian ada Tarigan Collection yang menjadi pusat belanja pakaian bekas di Jakarta Utara. Tempat thrifting ini disebut surganya pakaian second berkualitas, ada juga berbagai brand ternama, seperti Adidas hingga Giorgio Armani.

Namun sayangnya, tempat ini tidak menyediakan AC, jadi jika kamu ingin ke tempat ini, gunakan baju senyaman mungkin dan bersiaplah kepanasan. Meski begitu, pilihan lengkap yang ditawarkan Tarigan Collection, akan membuat kamu betah berlama-lama dalam memilih pakaian favorit kamu yang tentunya dijual dengan harga yang miring.

Alamat : Jl. Walang Baru Raya No.12, Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

11. Jembatan Item

Tempat Thrifting Terbaik di Jakarta

photo via djatinegara.com

Tempat thrifting yang bagus di Jakarta berikutnya adalah Jembatan Item. Di area sepanjang dua kilometer ini kamu bisa menemukan berbagai jenis pakaian vintage berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Selain pakaian ada juga barang-barang bekas impor hingga lokal lainnya seperti sepatu, tas, jam, kipas angin, ponsel, baju, kaset, peralatan dapur, kaset, kamera, hingga barang-barang antik. Jembatan Item atau yang sering disingkat JI ini bisa menjadi tempat thrifting yang harga barangnya bisa kamu nego habis-habisan lho!

Alamat : jembatan item, (Lapak Hp, Jl. Bekasi Timur III, Rw. Bunga, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13230

12. Taman Puring

Tempat Thrifting Terbaik di Jakarta

photo via rm.id

Taman Puring merupakan lokasi thrifting yang mungkin belum diketahui banyak orang. Tempat ini lebih dikenal sebagai pusatnya berbagai peralatan olahraga hingga handphone bekas. Namun jika kamu blusukan ke tempat ini, kamu akan menemukan berbagai pakaian bekas branded yang masih berkualitas dan harganya yang sangat terjangkau.

Cukup asal bakat tawar menawar kamu dan kamupun akan mendapatkan barang branded dengan harga yang tak pernah kamu bayangkan. Namun kamu harus berhati-hati karena di tempat ini juga banyak barang-barang yang KW alias palsu.

Alamat : Jl. Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

13. Cenmuv Thrift Store

Tempat Thrifting Terbaik di Jakarta

photo via jakartacatalog.com

Satu lagi rekomendasi tempat thrifting terbaik di Jakarta adalah Cenmuv Thrift Store yang terletak di Jalan Rawa Bebek Nomor 1, Pulo Gebang, Cakung, Kota Jakarta Timur.

Di tempat ini, ada banyak baju impor bekas dengan kualitas yang masih seperti baru. Banyak yang mendapatngi tempat ini untuk berburu beragam jenis jaket dan sweater. Harga yang ditawarkanpun cukup murah. Bahkan kamu bisa mendapatkan 3 jenis jaket dengan harga hanya Rp 100 ribu saja.

Alamat : Jl. Rw. Bebek No.1, RT.: 002/RW.: 01, Pulo Gebang, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13950

Nah itu dia sejumlah tempat thrifting terbaik di Jakarta yang recommended untuk kunjungi. Dengan bakat tawar-menawar yang baik, kamu bisa memborong aneka jenis pakaian yang keren hingga barang-barang second impor yang branded lainnya. Semoga bermanfaat!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.