15 Eye Cream yang Bagus untuk Menghilangkan Mata Panda

By Hai Gadis

Kulit di sekitar mata memang tipis, inilah kenapa kamu akan sering menemukan masalah disana. Mulai dari kerutan, keriput, bahkan mata panda. Jika ingin mengatasinya, kamu bisa gunakan rekomendasi eye cream berikut ini girls.

Eye cream memiliki peran penting untuk mencerahkan lingkaran gelap di bawah mata. Kandungan tambahan yang ada dalam eye cream juga bisa mengurangi mata panda, melembabkan, sekaligus menghambat tanda penuaan.

Kapan Sebaiknya Menggunakan Eye Cream?

Tiap orang punya kondisi kulit yang berbeda, tapi jika kamu sudah punya masalah dengan tanda penuaan dini dan dark circle di mata, menggunakan eye cream bisa dilakukan sesegera mungkin. Tidak ada aturan khusus kapan pemakaian eye cream harus kamu lakukan kok.

Biasanya pakar kecantikan kulit akan merekomendasikan pemakaian eye cream kalau kamu sudah masuk akhir 20-an. Tapi kalau kamu ingin terlihat awet muda serta punya kulit yang kencang, kamu bisa gunakan eye cream sejak usia 20-an. Jadi kamu bisa menghambat proses penuaan kulit di area mata deh.

Cara Memilih Eye Cream Sesuai Kebutuhan

Anti Aging untuk Menghindari Penuaan

Kalau bagian bawah matamu sudah mengendur, coba gunakan eye cream yang mengandung anti aging. Dengan kandungan collagen, peptides, retinol atau centella asiatica, kamu bisa mengencangkan kulit bawah mata sekaligus mencegah keriput.

Eye Cream dengan Moisturizer

Selain kandungan anti aging, pertimbangkan untuk memilih eye cream yang punya kandungan pelembab. Dengan formula moisturizer seperti hyaluronic acid atau ceramides, kamu bisa menghindari kulit area mata kering.

Kandungan Pencerah untuk Menghilangkan Mata Panda

Mata panda bisa kamu pudarkan dengan memanfaatkan eye cream yang memiliki kandungan pencerah. Pilih produk dengan tambahan formula vitamin C, niacinamide atau tranexamic acid. Jadi masalah dark circle dan mata panda bisa teratasi dengan tuntas.

SPF untuk Melindungi Kulit dari Sinar Ultraviolet

Biar lengkap, kamu bisa pilih eye cream dengan kandungan SPF untuk melindungi kulitmu dari sinar ultraviolet. Apalagi jika kamu banyak beraktifitas di siang hari, gunakan produk eye cream dengan SPF 30 keatas agar perlindungannya lebih maksimal girls.

Label Hypoallergenic untuk Pemilik Kulit Sensitif

Kamu yang punya kulit sensitif tetap bisa pakai eye cream kok, pilih yang memiliki label hypoallergenic, fragrance free dan alcohol free. Dengan begitu, area kulit matamu tetap terawat baik tanpa khawatir mengalami iritasi maupun alergi.

Rekomendasi Eye Cream yang Bisa Memudarkan Mata Panda

1. Ponds Age Miracle Youthful Glow Retinol Eye Cream

Photo by blibli.com

Ponds memang terkenal dengan produk – produk anti aging-nya, salah satunya adalah eye cream dari series Age Miracle. Kandungan retinol C Complex yang ada di dalamnya akan memberikan nutrisi pada kulit selama 24 jam non stop.

Tak hanya itu, eye cream ini juga bisa melepaskan retinol secara kontinyu seharian, jadi area mata yang sebelumnya gelap bisa tersamarkan dan terlihat lebih cerah. Tambahan kandungan vitamin E dan niacinamide-nya juga bisa membuat wajahmu tampak lebih merona.

2. Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel

rekomendasi eye cream

Photo by lifepack.com

Kalau kamu mencari brand lokal yang punya produk eye cream unggulan, ada Somethinc eye cream concentrate dari seri Game Changer. Mengandung 3 jenis peptide, ia bisa memberikan perawatan area sekitar mata dengan intensif.

Produk ini juga bisa membantumu mengatasi tanda penuaan akibat blue light, keriput, bahkan kantung mata yang tebal. Pemakaiannya juga tak sulit, cukup oleskan gel-nya dengan ujung keramik yang tersedia. Gunakan dua kali sehari ya girls.

3. Whitelab Eye Cream

Photo by shopee.com

Ada satu lagi rekomendasi eye cream bagus buatan lokal nih, yakni Whitelab Eye Cream. Tersedia dengan kandungan kolagen, 3 jenis peptide dan beta glucon, kamu bisa dapatkan wajah yang cerah dan bebas dari mata panda.

Jangan khawatir kulit kamu jadi berminyak setelah pemakaian, krimnya ini akan langsung terserap dan membuat kulit terhidrasi kok. Kalau kamu mau pakai dalam jangka waktu panjang juga bisa, sebab eye cream ini tak memicu munculnya milia.

4. Y.O.U Golden Age Energizing Eye Cream

rekomendasi eye cream murah

Photo by shopee.com

Memudarkan mata panda memang butuh waktu yang tak sebentar. Tapi kamu bisa mempercepatnya dengan eye cream dari Y.O.U. Golden Age ini. Dengan kandungan anti aging, calendula dan gastrodia elata root extract, kamu bisa melihat perubahan nyata dalam waktu 28 hari.

Ada banyak manfaat lain yang nantinya bisa kamu dapatkan, mulai dari kembalinya elastisitas kulit, melindungi kulit dari radikal bebas, hingga mengatasi kemerahan karena iritasi di area mata. Biar hasilnya maksimal, kamu harus gunakan secara rutin ya.

5. Innisfree Jeju Orchid Eye Cream

Photo by skincarisma.com

Selanjutnya ada eye cream dari brand asal Korea Selatan, Innisfree Jeju Orchid Eye Cream. Sesuai dengan namanya, produk ini memanfaatkan ekstrak anggrek Jeju dan hyaluronic acid untuk mencerahkan area bawah mata dan melembabkannya.

Tambahan formula anti oksidan dalam eye cream ini juga bisa memudarkan tanda – tanda penuaan kulit, jadi kulitmu tampak sehat dan lebih muda. Tak hanya untuk mata panda, eye cream dari Innisfree ini juga bisa kamu gunakan untuk mengurangi dark circle hingga kerutaan penuaan dini.

6. Bioderma Sensibio Eye Contour Gel

Photo by review.femaledaily.com

Untuk kamu yang punya kulit kering dan sensitive, ada eye cream dari Bioderma yang bisa kamu coba nih. Dibuat khusus untuk pemilik kulit senstif, kamu bisa dapatkan area bawah mata yang lebih cerah dan bebas dari dark circle mata panda hanya dengan pengaplikasikan eye contour gel ini secara rutin.

Dengan kandungan kafein, formulanya bisa mengurangi tanda-tanda pembengkakan karena mata lelah. Agar hasilnya lebih nyata, Bioderma menambahkan dua kandungan bahan lain, yakni asam hialuronat dan bubuk pemantul cahaya yang bisa mengurangi garis halus.

7. Joylab Eye on Diet Eye Cream

rekomendasi eye cream lokal

Photo by shopee.com

Eye cream dari Joylab ini punya kandungan vicsocisty boosting agent sekaligus paragon yang bisa mempercepat regenerasi kulit. Jadi area bawah mata yang sebelumnya kering dan gelap, bisa kembali lembab dan halus.

Produk ini juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi mata bengkak karena kurang tidur plus perawatan intensif kalau kamu punya mata panda. Krim ini cocok kok untuk semua jenis kulit, jadi kamu bisa pertimbagkan untuk mencobanya ya.

8. Viva Queen Revitalizing Eye Cream

Photo by soco.com

Harga eye cream memang cenderung mahal karena kandungan bahan aktifnya. Tapi kalau kamu sedang on-budget, bisa coba gunakan Viva Queen Revitalizing Eye Cream. Meski harganya terjangkau, tapi krim ini punya banyak manfaat lho.

Salah satunya adalah mengatasi kantung mata dan menyamarkan kerutaan karena tanda penuaan. Formula pelengkapnya adalah olive oil, vitamin A, vitamin E dan juga ekstrak bunga matahari. Kamu bisa pakai di siang dan malam hari untuk hasil yang nyata ya girls.

9. Wardah Renew You Anti Aging Eye Cream

Photo by producnation.com

Tak hanya menyediakan produk kosmetik, Wardah juga menyediakan skincare dengan formasi yang lengkap. Kalau kamu butuh eye cream, ada Wardah Renew You Anti Aging Cream yang bisa membantumu mengatasi masalah kulit di sekitar area mata.

Krim mata ini punya kandungan yang tak kalah lengkap dari brand lain kok, kamu bisa temukan apple phyto cell, hyaluronic acid serta vitamin B3. Jika kamu gunakan secara rutin, tak hanya mata panda yang akan berkurang, tapi juga kulit kusam dan noda hitam.

10. Azarine Eyeluminate Firming Serum

rekomendasi eye cream terbaru

Photo by skincarisma.com

Kantong mata yang hitam hingga mata panda memang bisa membuat riasanmu jadi tak sempurna. Karena itulah penggunaan eye cream penting buat kamu lakukan. Untuk memudarkan warna gelapnya, kamu bisa manfaatkan krim mata dengan kandungan vitamin C yang tinggi.

Jangan risau, Azarine menawarkan eye cream terbaik dengan kandungan vitamin C dan kakadu plum. Kombinasi dari dua bahan tersebut akan membuat area mata jadi lebih cerah. Kamu juga bisa menghambat penuaan dini dan kerutan dengan eye crem ini.

11. Drunk Elephant C Tango Multivitamin Eye Cream

rekomendasi eye cream terbaik

Photo by lazada.com

Rekomendasi eye cream yang bisa memudarkan mata panda lainnya adalah multivitamin eye cream dari Drunk Elephant. Menggunakan lima bentuk vitamin C, kamu bisa mengatasi masalah mata panda sekaligus menghindari kemungkinan terjadinya penuaan dini dan dark circle.

Tambahan moisturizer yang ada pada krim ini juga mampu melembabkan area mata dengan maksimal. Meski teksturnya terasa rich, namun tetap mudah untuk kamu baurkan ke permukaan kulit kok.

12. Kiehls Powerful Wrinkle Reducing Eye Cream

Photo by istyle.com

Ada eye cream dengan kandungan Copper PCA dan Calcium PCA dari Kiehls nih. Sebagai krim mata high end, produk ini terbukti membantu meratakan warna kulit di bawah mata sekaligus menghaluskan tesksturnya.

Terdapat tambahan kandungan kafein yang bisa membantumu mengurangi bengkak pada area bawah mata, lho. Kalau kamu pecinta produk vegan, maka eye cream ini bisa jadi pilihan yang tepat karena label vegan dan gluten free-nya.

13. Innertrue Eye Feel Good Gel Crème

Photo by review.femaledaly.com

Karena kulit bawah mata tipis, banyak yang mengeluhkan iritasi pada area tersebut. Kalau ini terjadi padamu, tak perlu bingung ya girls, pakai saja eye cream dari Innerture. Produk ini mengandung bahan yang aman untuk kulit sensitive dan mudah alergi.

Formula yang terdapat dalam produk ini juga lumayan lengkap, ada anti aging, kandungan pencerah, hingga hyaluronic acid untuk melembabkan. Dengan teksturnya yang ringan, kamu bisa oleskan di area sekitar mata dengan mudah deh.

14. The Body Shop Vitamin E Eye Cream

rekomendasi eye cream murah

Photo by the-body-shop.com

Tahu gak, kandungan vitamin E yang tinggi ternyata bisa membantumu mengatasi mata panda dan dark circle, lho. The Body Shop menawarkan eye cream dengan formula vitamin E tinggi yang bisa mencerahkan area bawah mata sekaligus melembabkannya.

Tak hanya vitamin E, ada pula kandungan bio fermented hyaluronic acid yang bisa membuat area kulit sekitar mata jadi lebih halus dan lembut. Alhasil riasan pun jadi lebih mudah buat kamu apliksikan girls.

15. Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

Photo by shopee.com

Rekomendasi eye cream terakhir adalah produk perawatan  mata dari Lacoco. Dengan nama Intensive Treatment Eye Serum, krim mata ini bisa merawat area kulit mata yang mengalami mata panda dan kantung mata parah.

Walaupun konsentrasi krim-nya tinggi, namun produknya tak lengket di kulit dan bisa meresap dengan mudah kok. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa gunakan eye cream dari Lacoco ini secara rutin ya.

Banyak bukan rekomendasi eye cream yang bisa membantumu mengatasi mata panda? Selain menggunakan eye cream, kamu tetap harus hidup sehat girls, biasakan untuk minum air yang cukup dan tak begadang semalaman.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.