16 Masker Mata Yang Bagus Untuk Membuat Area Mata Terlihat Lebih Fresh

5 bulan, by Hai Gadis

Masker mata terbaik

Salah satu bagian dalam perawatan wajah adalah merawat mata. Apalagi kulit mata memang lebih sensitif. Kadang masalah mata yang sering terjadi adalah kantung mata atau lingkaran hitam di bawah mata yang sering disebut mata panda. Tentu masalah ini cukup mengganggu penampilanmu kan, Girls? Itulah sebabnya kamu juga butuh produk perawatan mata seperti masker mata bagus. Memang sih bisa ditutup dengan make up. Namun, pasti hasilnya nggak akan permanen.

Nah, sebelum memilih masker mata, kamu perlu tahu dulu nih Girls hal-hal yang bisa memicu timbulnya kantung mata maupun mata panda berikut ini.

Penyebab kantung mata atau mata panda

a. Kurang tidur

Saat kita kurang tidur, maka regenerasi kulit nggak akan berjalan dengan baik, termasuk untuk kulit di bawah mata, Girls. Akibatnya, kulit bawah mata juga bisa terlihat kusam bahkan menghitam kalau kamu sering kurang tidur dalam waktu lama.

b. Paparan sinar matahari

Saat beraktivitas di luar ruangan, sinar matahari juga sangat berpengaruh dalam menyebabkan kantung mata. Hal ini akan menyebabkan kulit di bawah mata mudah mengalami penuaan sehingga akan mengendur, bahkan menghitam.

c. Pola makan yang kurang sehat

Faktor pola makan seperti kurangnya cairan dan asupan protein yang kurang juga bisa nih Girls menyebabkan kantung mata. Pola makan yang kurang sehat ini bisa menimbulkan penumpukan cairan di bawah mata.

d. Stres

Stres juga termasuk salah satu pemicu tanda penuaan lho. Stres ini bisa menyebabkan kulit dan jaringan tubuh menjadi lemah, termasuk di area bawah mata. Akibatnya, kantung mata bisa terbentuk karena penumpukan cairan. Kulit bawah mata juga bisa menghitam dan mudah berkerut, lho.

d. Faktor lain seperti alergi dan keturunan

Kalau penyebab yang terakhir ini sih memang sulit untuk dihindari. Kamu hanya perlu merawat kulit mata kamu menggunakan skin care, misalnya masker mata yang bagus.

Nah, jika penyebab kantung mata atau mata panda di atas sudah kamu ketahui, kamu juga nggak bisa memilih masker mata secara asal-asalan. Untuk itu simak tips nya berikut ini agar perawatan mata kamu lebih maksimal.

Tips memilih masker mata

a. Pilih masker berdasarkan bahan aktif yang terkandung

Karena bahan masker yang bagus sangat beragam, maka kamu harus memilihnya sesuai dengan penyebab masalah kantung mata kamu. Hal ini supaya masker tersebut bisa bekerja lebih efektif. Misalnya saja kantung mata kamu penyebabnya karena penuaan, maka kamu bisa memilih yang mengandung bahan seperti kolagen dan hyaluronic acid.

Kemudian untuk kantung mata akibat kelelahan dan penumpukan sel kulit mati, kamu bisa memilih masker yang mengandung kafein. Untuk masalah mata panda yang membandel, kamu bisa memilih masker yang mengandung vitamin B3 dan antioksidan. Nah, sebelum membeli masker, baca dulu bahan yang dikandung dan manfaatnya ya, Girls. Biasanya tertera dalam kemasan kok.

b. Pilihlah masker mata yang mengandung pelembap

Seperti halnya wajah, kulit bawah mata juga butuh agar terhidrasi dengan baik. Maka, kamu perlu memilih masker mata yang mengandung pelembap. Hal ini agar kulit bawah mata lebih kenyal, bebas kerutan, dan pembuluh darah pun lebih rileks.

c. Pilih masker mata bagus yang nyaman digunakan

Masker untuk mata ada yang berupa sleeping mask maupun eye patch lho. Jadi, kamu harus memilihnya sesuai kenyamananmu. Misalnya kamu ingin mendapatkan efek mata lembap di pagi hari, kamu bisa menggunakan eye mask saat tidur di malam hari. Lalu untuk pemakaian yang lebih praktis, kamu bisa menggunakan eye patch. Eye patch berbentu bulan sabit dengan kandungan essence di dalamnya yang mampu menyegarkan mata kamu secara sekejap.

Kalau kamu sudah tahu memilih masker mata, kini kamu nggak perlu bingung lagi. Sebab, HaiGadis punya rekomendasi masker mata bagus agar mata kamu lebih sehat dan tampil memukau.

Rekomendasi masker mata yang bagus

1. Etude House Collagen Eye Patch

Masker mata bagus

Photo via tokopedia.com

Produk masker mata bagus untuk kamu yang pertama adalah Etude House Collagen Eye Patch. Masker berbentuk eye patch dari Korea Selatan ini bermanfaat untuk merevitalisasi dan memperbaiki tampilan kulit di sekitar mata. Kandungannya berupa kolagen dan berbagai vitamin. Kulit di bawah mata pun akan lebih terhidrasi, cerah, dan lingkaran hitam bisa memudar deh.

Selain itu, ada kandungan serat alami pada masker ini yang akan membuat kulit bawah mata kamu lebih kencang. Kamu bisa mengaplikasikan eye patch ini di bawah mata selama 15 – 20 menit setelah membersihkan wajah. Dipakai sebelum make up juga bisa lho sehingga kulit mata akan lebih sehat dan make up akan lebih bagus. Produk ini bisa kamu beli seharga Rp 40.000-an.

2. The Body Shop Drop of Youth Bouncy Eye Mask

Masker mata bagus

Photo via thebodyshop.co.id

Kali ini, merek masker mata terbaik hadir dari The Body Shop. Masker yang satu ini memiliki tekstur bouncy yang unik abis dan akan kembali seperti semula setelah diaduk-aduk. Produk perawatan mata dari The Body Shop ini efektif untuk melembapkan dan menyegarkan area mata lho. Masalah garis-garis halus, kantung mata, atau mata panda pun bisa teratasi.

Kandungan dari produk ini berupa edelweis, criste marine, dan sea holly. Teksturnya juga ringan abis dan mudah digunakan lho. Nggak hanya bisa untuk masker mata, kamu bisa juga menggunakannya sebagai krim mata. Kamu bisa megaplikasikan masker ini 2 – 3 kali seminggu di area bawah mata sebelum tidur lalu bilas pada pagi hari. Namun, The Body Shop Drop of Youth Bouncy Eye Mask berkemasan jar warna hijau ini agak pricey Girls, yaitu Rp 379.000,-.

3. Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch

Masker mata bagus

Photo via blogunik.com

Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch juga termasuk masker mata bagus yang recommended untuk kamu nih. Produk ini dikemas dalam jar warna pink dan putih dengan isi 60 eye patch di dalamnya. Masker ini juga nyaman banget digunakan dengan bahan berbentuk gel  yang eco-friendly atau ramah lingkungan.

Untuk kandungannya sendiri, produk ini memiliki bahan Bulgarian rose water yang mampu mengembalikan kelembapan alami kulit bawah mata. Kerutan, kantung mata, dan kusam alias mata panda pun bisa teratasi lho. dengan bahan gel yang elastis, nutrisi dalam eye patch ini akan mudah meresap di kulit bawah mata kamu. Mata akan lebih segar dan rileks kembali deh. Produk ini dijual seharga sekitar Rp 250.000,-.

4. Nature Republic Snail Solution Hydrogel Eye Patch

Masker mata bagus

Photo via shopee.co.id

Berbahan ekstrak lendir siput, masker mata terbaik dari Nature Republic ini juga bisa kamu pakai untuk merawat kulit bawah mata. Nature Republic Snail Solution Hydrogel Eye Patch ini merupakan masker hydrogel dengan kandungan ekstrak sekresi siput. Manfaatnya adalah untuk melembapkan dan menghaluskan area kontur mata agar lebih lembut.

Untuk mengatasi masalah kantung mata juga bisa banget, Girls. Sebab selain kandungan lendir siput, ada juga kandungan nutrisi lainnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit area mata. Kamu bisa menggunakannya 2 kali seminggu selama 30 – 40 menit setelah membersihkan muka. Jika ingin membelinya, produk ini dijual seharga Rp 65.000-an.

5. BIOAQUA Eye Mask Hydra Nourish

Masker mata bagus

Photo via shopee.co.id

Masker mata bagus dari BIOAQUA ini bentuknya unik banget, Girls yaitu seperti mata panda berwarna hitam. Recommended abis deh untuk mengatasi permasalahan kantung mata dan mata panda. BIOAQUA Eye Mask Hydra Nourish ini berbentuk eye patch dengan tekstur lembut dan tipis sehingga sangat mudah diaplikasikan.

Kandungan dari masker ini berupa ekstrak air SPA yang bisa untuk mencerahkan kulit bawah mata. Kandungan dari uap air di masker ini juga mampu menutrisi kulit bawah mata dan melancarkan sirkulasi darah. Garis-garis halus dan tanda penuaan lainnya pun bisa teratasi deh. Harga 1 sachet masker yang satu ini hanya Rp 5.000-an, lho.

6. Laneige Eye Sleeping Mask

Masker mata bagus

Photo via laneige.com

Produk skin care dari Laneige memang terkenal berkualitas. Termasuk untuk produk masker mata terbaik yang satu ini, Girls. Laneige Eye Sleeping Mask ini berfungsi untuk melembapan, menyehatkan, dan mencerahkan kulit di area mata sepanjang malam saat kamu tidur. Berkemasan botol kecil, produk ini  memiliki aplikator berupa ceramic ball sehingga kamu bisa mengaplikasikan masker ini dengan mudah di bawah mata secara lembut.

Masalah mata panda, kantung mata membengkak, atau masalah penuaan pun bisa teratasi. Kandungannya berupa kafein yang memberi efek menyegarkan. Lalu ada juga vitamin yang mencerahkan dan hydro ion mineral water yang melembapkan kulit bawah mata agar lebih kenyal. Produk berkualitas ini harganya memang agak pricey, yaitu Rp 279.000-an, tetapi akan sebanding dengan manfaat yang kamu dapatkan.

7. Estee Lauder Advanced Night Repair Eye

Masker mata bagus

Photo via ebay.com

Estee Lauder Advanced Night Repair Eye juga termasuk masker mata bagus yang direkomendasikan buat kamu nih. Masker ini berupa gel yang berfungsi mengembalikan keremajaan kulit sekitar mata. Tanda-tanda penuan pada mata seperti garis halus, kerutan, lingkaran hitam, kering, dan warna kulit nggak merata juga bisa teratasi.

Kandungannya sendiri dilengkapi dengan ChronoluxCB Technology yang dapat mengembalikan cahaya yang hilang. Apalagi kalau kamu banyak beraktivitas dan terkena polusi maupun kelelahan. Formulanya juga nggak akan menyebabkan jerawat maupun menyumbat pori lho. Dengan pemakaian teratur, kulit di area mata akan lebih cerah dan lebih muda. Kamu bisa mengaplikasikannya dengan teratur setiap malam hari. Namun untuk membelinya, harga masker yang satu ini cukup mahal, yaitu Rp 850.000,-.

8. SNP Bird’s Nest Aqua Eye Patch

Masker mata bagus

Photo via lamisebeauty.com

Selanjutnya, rekomendasi masker mata terbaik yang bisa kamu pilih adalah SNP Bird’s Nest Aqua Eye Patch. Masker berbentuk patch ini dapat memberikan kelembapan di area mata dan meningkatkan elastisitas kulit. Masalah kantung mata pun bisa teratasi deh. Kandungan dari produk ini berupa ekstrak sarang burung walet, hyaluronic acid, air mawar, ekstrak lidah buaya, dan ekstrak limau.

Kulit bawah mata kamu nggak hanya akan terlembapkan, tapi juga lebih cerah dan ternutrisi. Kamu bahkan bisa memakai eye patch ini pada garis senyum, kulit leher, maupun di antara alis lho. Berkemasan jar, produk ini dijual seharga Rp 247.500,-.

9. L’Occitane en Provence Reine Blanche Illuminating Eye Care & Mask

Masker mata bagus

Photo via jd.id

L’Occitane en Provence Reine Blanche Illuminating Eye Care & Mask ini juga sangat layak kamu pilih sebagai masker mata bagus untuk perawatan kulit bawah mata. Produk ini memiliki tekstur gel yang ringan. Masker ini bisa mencerahkan kontur mata, menyegarkan dan melembutkan mata sembap, menyamarkan tampilan garis halus, serta melembapkan kulit.

Kandungannya sendiri diperkaya dengan ekstrak  meadowseet, white mulberry, dan kafein. Masalah kantung mata akan hilang deh dan mata kamu pun akan lebih segar. Nggak hanya bisa digunakan untuk eye mask, produk ini juga bisa kamu gunakan sebagai eye cream untuk skin care rutin lho. Kamu bisa membelinya seharga Rp 650.000-an.

10. Petitfée Gold & Snail Hydrogel Eye Patch

Masker mata bagus

Photo via id.iherb.com

Masih ada lho masker mata terbaik yang recommended untuk kamu gunakan. Produk eye patch yang satu ini dikemas dalam box warna emas dan ada spatula kecil agar kamu mudah mengambil patch-nya. Manfaat dari masker ini tentu sangat bisa mengempiskan masalah kantung mata dan memudarkan mata panda. Kandungannya sendiri diperkaya dengan emas 24k.

Oh ya, produk ini selain bisa digunakan di mata, juga bisa digunakan di area wajah lainnya lho. Kamu bisa mengaplikasikannya selama 30 – 40 menit setelah membersihkan wajah. Jika ingin membeli masker yang satu ini, kamu bisa mengeluarkan uang sebesar Rp 150.000-an.

11. Holika Holika Eye Prime Youth Phytoplacenta

Masker mata bagus

Photo via shopee.co.id

Kali ini, produk masker mata bagus yang bisa kamu pilih adalah Holika Holika Eye Prime Youth Phytoplacenta. Sesuai namanya, masker ini memang mengandung placenta tumbuhan yang bermanfaat dalam mengembalikan elastisitas area mata. Kulit mata kamu pun juga akan tampak sehat berkilau. Apalagi kandungan placenta ini memang berfungsi mempercepat produksi kolagen, elastin, dan hyaluronic acid yang bagus untuk kulit.

Masalah kantung mata juga bisa teratasi kok karena masker ini mampu meregenerasi dan merangsang tumbuhnya sel kulit baru di area mata. Kerutan di mata juga akan berkurang karena menggunakan masker ini, suplai oksigen ke sel-sel kulit mata juga bisa lebih baik. Kamu bisa membeli masker mata dari Holika Holika ini seharga Rp 50.000-an.

12. Qiansoto Cucumber Eye Patch Mask

Masker mata bagus

Photo via shopee.co.id

Masih ada lho, masker mata terbaik untuk kamu gunakan dalam merawat kulit di area mata. Salah satunya adalah Qiansoto Cucumber Eye Patch Mask. Masker ini memiliki kandungan ekstrak mentimun yang menyegarkan mata, serta vitamin A, B2, dan vitamin C yang mampu mengurangi melamin gelap di area mata. Masalah lingkaran hitam di area mata pun bisa teratasi.

Selain itu, ada juga kandungan aloe vera untuk menyegarkan dan menutrisi kulit di bagian bawah mata. Kalau kamu  memiliki masalah kantung mata, bisa mengempis juga deh dengan masker ini. Kamu bisa mendapatkan hasil mata segar secara instan dengan produk ini. Harganya juga cukup terjangkau lho, yaitu Rp 39.000-an.

13. SK-II Signs Eye Mask

Masker mata bagus

Photo via sephora.com.au

Brand skin care berkualitas SK-II ini juga punya produk masker mata bagus lho, yaitu SK-II Signs Eye Mask. Masker yang satu ini bermanfaat dalam menghilangkan garis halus di sekitar mata. Kulit bawah mata pun akan lebih lembap dan segar. Pas banget deh untuk mengatasi masalah kantung mata atau lingkaran hitam di area mata.

Eye patch dari SK-II ini  berbentuk seperti kapas yang sangat lembut. Kandungannya berupa vitamin B3, vitamin E, dan pro-vitamin B5. Kemudian ada pula kandungan ramuan spesial Pitetra Brightening Essence yang khasiatnya 20 kali lebih bagus untuk kesehatan kulit di area mata.  Dengan pemakaian teratur 2 kali sehari, kulit bawah mata kamu akan lebih lembut, sehat, bercahaya, dan ternutrisi. Satu sachet masker ini bisa kamu beli seharga Rp 61.000,-.

14. Collagen Crystal Eye Mask

Masker mata bagus

Photo via blibli.com

Collagen Crystal Eye Mask adalah salah satu masker mata terbaik dan cukup populer di tanah air. Produk ini mengandung Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin E, Vitamin A, Vitamin C, Aloe vera, Chamomile Extract, Papaya Extract, GOLD Element yang ampuh banget untuk mengatasi berbagai permasalahan di sekitar area mata seperti mata panda, kantung mata, mengencangkan kulit di bagian bawah mata serta melancarkan peredaran darah di mata.

Dengan pemakain yang teratur yaitu 2 hingga 3 kali seminggu, maka area sekitar mata kamu akan terlihat lebih sehat, fresh dan cerah. Harganya juga cukup murah yaitu Rp. 15.000,- untuk isian 5 pcs.

15. Laneige White Dew Intensive Eye Mask

Masker mata bagus

Photo via laneige.com

Masker mata yang bagus berikutnya datang dari brand Laneige yaitu Laneige White Dew Intensive Eye Mask. Produk ini sangat bagus untuk mengatasi masalah seperti bengkak dan noda kehitaman sekitar mata alias mata panda. Kandungan ekstrak Saururus Chinensis didalamnya mampu mencerahkan noda hitam serta warna kulit yang tidak merata. Selain itu, produk ini juga mengandung Phyto Sugar Water yang dapat melembabkan kulit.

Cara pemakaiannya cukup mudah. Pertama bersihkan area sekitar mata kemudian gunakan masker selama 20 hinga 30 menit. Setelah itu tepuk-tepuk secara perlahan area sekitar mata agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk harga, bisa dikatakan masker mata ini cukup mahal yaitu seharga Rp. 350.000,- namun sangat sesuai dengan hasil yang kamu dapatkan.

16. Shiseido Benefiance WrinkleResist24 Pure Retinol Express Smoothing Eye Mask

Masker mata bagus

Photo via shiseido.com

Masker mata bagus selanjutnya hadir dari produk Shiseido. Masker yang satu ini sangat efektif dalam mengatasi masalah penuaan pada area mata. Kandungan dari produk ini adalah pure retinol micro-infusion technology yang bermanfaat dalam mengurangi kerutan dan garis halus di mata hanya 15 menit.

Signature WrinkleResist 24 ini juga dilengkapi dengan chlorella extract, mukurossi extract, dan gambir extract untuk membantu mata lebih segar. Kamu bahkan bisa mengaplikasikan produk ini di garis senyum di area bibir. Harga produk ini sangat pricey tetapi sebanding dengan kualitas dan manfaatnya kok, yaitu sekitar Rp 1.200.000-an.

Itulah beberapa merek masker mata terbaik yang recommended untuk mengatasi permasalahan kulit mata. Jangan lupa untuk gunakan skin care lainnya secara rutin seperti eye cream maupun serum ya, supaya hasilnya lebih maksimal. Kira-kira produk yang cocok denganmu yang mana nih, Girls?

Selain menggunakan masker mata, ternyata kamu juga bisa lho menghilangkan mata panda secara alami. Cari tahu caranya disini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *