Fakta Menarik Lagu ‘That That’ Kolaborasi Psy dan Suga BTS Yang Lagi Trending

By Hai Gadis

Psy, penyanyi asal Korea Selatan yang terkenal dengan single Gangnam Style baru saja memulai comebacknya. Kali ini mengandeng personel boyband Korea ternama, Suga dari BTS. Dengan single baru That That, Psy merilis video musiknya dan langsung menjadi trending di Youtube.

Single yang termasuk dalam album Psy 9th ini mendapatkan respon yang positif dari banyak pihak. Apalagi dengan konsep musiknya yang nyentrik dan terdengar catchy di telinga. Yuk simak fakta menarik dari single baru Psy ft Suga BTS ini!

Tema Koboi dan Konsep MV

lagu that that psy ft suga

Lagu That That memberikan nuansa yang ceria, dengan konsep MV dan lagu yang sebenarnya sederhana, yakni kebahagian publik karena sudah terbebas dari pandemi. Semua hal kembali normal, tak ada lagi lockdown, pembatasan gerak dan lainnya. Singkatnya, ini merupakan lagu perayaan dan senang-senang.

Tema yang ada di musik video ini juga unik, Psy menggunakan gaya ikonis yang kemungkinan nanti akan menjadi tren. Misalnya dalam pemilihan busana, Psy dan Suga menggunakan pakaian koboi dengan celana cut bray. Setelan yang digunakan juga tampak chic dengan pemilihan warna cokelat orche dan kemeja putih.

Berteman Dekat dengan Suga BTS

Dalam sebuah wawancara, Suga mengakui bahwa ia menjadi teman dekat dengan Psy ketika proses produksi lagu berlangsung. Meski jarak umur keduanya terentang 16 tahun, namun batasan umur tak menghalangi keduanya dekat.

Ini terlihat dalam sebuah video yang diunggah oleh Psy di akun Twitternya. Dalam video singkat tersebut, Psy yang berusia 44 tahun terlihat akrab dengan Suga yang berusia 29 tahun. Mereka terlihat berdisuksi bersama mengenai proyek lagu That That.

Psy tak ingin ia menjadi senior yang sulit didekati dan membuat Suga tak nyaman selama bekerja. Ia ingin agar Suga, yang menjadi juniornya di dunia entertainment, nyaman berteman dengannya tanpa ada batasan usia. Suga pun merespon dengan baik hal tersebut, ia berkata bahwa selama pembuatan lagu That That keduanya menjadi dekat selayaknya teman masa kecil.

Lagu That That dan Suga BTS

Ternyata Suga BTS menjadi pihak yang memproduksi musik video dari single That That. Sebagai rapper, penulis lagu, dan member dari boyband terkenal Korea Selatan, Suga ternyata memiliki bakat dan potensi dalam bidang pembuatan musik video.

Hasil kerja keras Suga mendapat pujian dari banyak pihak, tune music yang catchy terlihat dalam lagu That That. Selaras dengan imej Psy yang sering menampilkan lagu-lagu bertema ceria. Awalnya Suga hanya berniat menjadi penulis lagu dan produser, namun akhirnya ia terlibat dalam proses rekaman dan menjadi pemain dalam musik videonya.

Psy Berkolaborasi dengan Bintang K-Pop Papan Atas

Tak hanya Suga dari BTS yang berkolaborasi dalam album baru milik Psy ini. Album Psy 9th menjadi album ke delapan Psy setelah selama lima tahun tak memproduksi album full-length. Album 4×2 = 8 menjadi album full length terakhir Psy yang rilis di tahun 2017.

Dalam album Psy 9th ini beberapa artis papan atas Korea Selatan bekerja sama dengan Psy. Beberapa diantaranya adalah Hwasa, Tablo, Sung Si Kyung, Crush, dan juga Jessi. Terakhir Heize dikabarkan juga akan turut dalam proyek album baru milik Psy ini.

Psy terkenal dengan single Gangnam Style yang rilis di tahun 2012. Single tersebut menjadi mega hit dan membuat namanya terkenal. Dengan hadirnya album baru tersebut, kira-kira That That bisa jadi trademark baru Psy tidak ya?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.