Sinopsis dan Fakta Menarik Film Cinta Subuh, Tayang 19 Mei 2022

By Hai Gadis

Pertengahan Mei 2022 nanti, Falcon Pictures resmi meliris film baru mereka, ‘Cinta Subuh’. Film ini banyak dinanti oleh netizen Indonesia karena jalan cerita yang romantis. Belum lagi pilihan aktor dan aktrisnya yang tidak main-main. Sayang nih kalau kamu gak tau sinopsis dan jalan cerita film Cinta Subuh.

Pasangan pengantin baru Dinda Hauw dan Rey Mbayang menjadi karakter utama dalam film ini lho girls. Kira-kira seperti apa ya jalan cerita film ini nanti? Yuk simak fakta menariknya berikut ini.

Sinopsis Film Cinta Subuh

Cinta Subuh merupakan kisah cinta religi antara Ratih (Dinda Hauw) dan Angga (Rey Mbayang). Ratih sendiri merupakan seorang muslimah yang taat beragama. Ia menjaga dirinya dari berbagai dosa, salah satunya dengan tidak melakukan pacaran.

Suatu hari, Angga bertemu dengan Ratih. Ratih tentu tak menghiraukan Angga, tapi berbeda dengan Angga, dalam pandangan pertama ia sudah jatuh cinta dengan Ratih. Angga pun berusaha keras untuk menaklukan hati Ratih agar jatuh cinta padanya.

Padahal jika dilihat latar belakang yang dimiliki Angga, ia bukan lelaki baik-baik. Angga masih dalam masa pencarian jati diri dan sering bermain dengan wanita lain, kasarnya, ia sering berganti kekasih dan seorang playboy. Ratih pun merasa bahwa Angga bukan pria ideal yang ia ingginkan.

Meski berkali-kali Angga mendekatinya, Ratih tetap teguh pendiriannya untuk tak pacaran dengan Angga. Agar Ratih mau menerimanya, Angga pun mencoba belajar bagaimana agama Islam. Dalam masa belajarnya tersebut, Angga akhirnya tahu bahwa wanita muslim memang dilarang untuk pacaran.

Angga pun mencari cara lain untuk dekat dengan Ratih sesuai tuntunan agama. Ketika mencoba mendekati Ratih dengan ta’aruf, Arya datang sebagai pria lain dalam hubungan mereka. Lantas siapa yang akan Ratih pilih sebagai tambatan hatinya nanti?

Fakta Menarik Film Cinta Subuh

1. Adaptasi dari Novel Terkenal

Cinta Subuh sendiri merupakan film dari adaptasi novel berjudul sama. Novel karangan Ali Ghifari ini termasuk dalam novel best seller di Indonesia. Sempat booming, sebelumnya Cinta Subuh sudah pernah diadaptasi menjadi mini series via Youtube.

Falcon Pictures kemudian berniat untuk mengangkat novel ini dalam bentuk layar perak untuk adaptasi yang lebih maksimal. Sebagai film Islam modern, rumah produksi ini berharap dapat menghadirkan Cinta Subuh dengan lebih menarik.

2. Bertema tentang Penghapusan Dosa

photo by kompas.com

Ali Ghifari selaku penulis novelnya mengatakan bahwa Cinta Subuh awalnya memiliki tujuan sebagai film pendek bertemakan taubat. Namun ia tak menyangka bahwa mini series dan novelnya mendapatka sambutan baik oleh masyarakat.

3. Pertemukan Rey Mbayang dan Dinda Hauw

fakta cinta subuh

photo by republika.co.id

Kedua tokoh utama film ini, Rey Mbayang dan Dinda Hauw mengakui bahwa film inilah yang mempertemukan keduanya. Ketika melakukan syuting, hubungan keduanya semakin dekat hingga mereka memutuskan untuk melakukan ta’aruf.

Meski tidak sama persis dengan hubungan Ratih dan Angga, tapi Dinda Hauw tak menyangkal bahwa Cinta Subuh memiliki kemiripan kisah cintanya dengan Rey Mbayang. Inilah yang nantinya membuat akting mereka terasa alami sepanjang film.

4. Film Layar Lebar Pertama Rey Mbayang

photo by medcom.com

Berbeda dengan Dinda Hauw yang sudah hilir mudik dalam dunia perfilman Indonesia, proyek Cinta Subuh milik Falcon Pictures merupakan proyek layar lebar pertama Rey Mbayang. Selama syuting, Rey mengaku bahwa ia mendapat banyak bantuan dari lawan mainnya.

5. Soundtrack yang Menyentuh Hati

sinopsis cinta subuh

photo by seleb-tempo.co

Salah satu soundtrack yang ada dalam film ini adalah Ikhtiarku, seluruh pemain Cinta Subuh mendapatkan bagian untuk menyanyikan lagu ini. Soundtrack tersebut terasa menyentuh karena berisi harapan untuk terus berusaha ketika keadaan tak berjalan dengan baik.

Rey Mbayang mengakui bahwa Ikhtiarku menjadi lagu yang menghadirkan semangat baru, apalagi sebelumnya Indonesia mengalami dampak yang parah akibat pandemi. Lagu tersebut juga berisi doa-doa baik untuk semua orang.

6. Diperankan oleh Suami Istri Pasangan Artis

photo by layar.id

Tak hanya Dinda Hauw dan Rey Mbayag lho yang jadi pasangan artis di film ini. Kamu akan menemukan pasangan artis lain seperti Cut Meyriska dan Roger Danuarta serta Dimas Seto dan Dhini Aminarti.

Wah, dengan fakta menarik diatas, kamu tentu penasaran kan dengan film Cinta Subuh? Kamu bisa kok nonton film ini di bioskop pada 19 Mei 2022 nanti girls!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.