Sinopsis dan Fakta Menarik Film “Doctor Strange in the Multiverse of Madness”

By Hai Gadis

BlogUnik.com – Awal Mei 2022, film super hero “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” produksi Marvel Studios mulai rilis di bioskop Indonesia. Film yang digadang-gadang akan menuai sukses seperti Spider-Man: No Way Home ini layak banget buat kamu tunggu.

Sebelumnya film ini akan rilis pada 25 Maret 2022, namun sempat ditunda karena syuting ulang harus dilakukan selama enam minggu. Sebagai bagian dari Phase 4 Marvel Cinematic Universe, yuk simak fakta menarik film ini.

Sinopsis Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Marvel mengumukan bahwa film Doctor Strange kali ini akan berfokus tentang perjalanan multiverse. Dalam trailernya terungkap, Stephen Strange mengalami gangguan mimpi secara terus menerus tentang kejadian di film No Way Home.

Strange kemudian melakukan perjalanan multisemesta sekaligus mengikuti mengikuti jejak Dr. Strange yang juga melakukan penelitian tentang time stone. Penelitian tersebut tak berjalan mulus karena ada musuh yang datang menyerang, yaitu Mordo.

Di waktu yang sama, Scarlet Witch membutuhkan bantuan Strange untuk mengalahkan musuh lain, yang disebut sebagai Penyihir Merah dengan kekuatan super. Strange dan Scarlet Witch kemudian bergabung dengan para penyihir lain; Wong, Rintrah, Chavez dan lainnya untuk mengalahkan Penyihir Merah.

Ada kemungkinan ketika Strange menggunakan bantuan Wanda, ia malah melepaskan sihir terlarang yang nantinya malah membuat keadaan semakin buruk. Ada kemungkinan kekacauan  akan terjadi jika keadaan multiverse tak segera ditangani.

5 Fakta Menarik Film Doctor Strange in Multiverse of Madness

1. Wanda Maximoff Beraksi dengan Strange

fakta tentang dr strange

photo by youtube.com

Kamu tentu tak asing dengan Wanda Maximoff, karakter dalam WandaVision ini akhirnya sadar bahwa ia sebenarnya seorang penyihir dengan nama Scarlet Witch. Secara bertahap kekuatannya pun terus berkembang, ini yang juga menyebabkannya menarik dari dan mencari ketenangan batin.

Dalam trailer, Wanda kemungkinan akan mengalami peningkatan kekuatan yang besar. Ini terlihat dengan jari tangannya yang berubah warna menjadi hitam. Hal sama terjadi pada Agatha Harkness, ketika bangkit dengan kekuatan yang jahat.

2. Villain dan Penjahat Baru

Photo by youtube.com

Bocoran tentang siapa Penyihir Merah masih simpang siur, namun sudah dipastikan bahwa dalam film Doctor Strange kali ini akan ada villain baru. Ini terlihat dengan munculnya Mordo Ejiofor dan Shuma Gorath, monster yang terlihat melawan Strange di dalam trailer.

Menariknya dalam akhir trailer diperlihatkan pula versi alternative dari Strange yang jahat. Bahkan Mordo berkata kepada Strange, bahwa Strange merupakan ancaman alam semesta. Mordo mengatakan hal tersebut tepat sebelum Strange bertemu dengan Strange dari multiverse yang lain.

3. Karl Mordo Bisa Jadi Teman dan Lawan

photo by screenrant.com

Dalam trailer, Mordo memang terlihat sebagai antagonis dalam film ini. Namun benarkah demikian? Meski Mordo memang jadi antagonis dalam Doctor Strange komik, ada kemungkinan bahwa Mordo akan memiliki peran yang berbeda.

Dalam Marvel Cinematic Universe, Mordo memiliki karakter dan jalan cerita yang kemungkinan berlainan. Ada prediksi bahwa ia akan menjadi teman dan kawan Stranger. Apalagi dengan ucapannya di akhir trailer film Doctor Strange.

4. Perkembangan Kisah Christine dan Strange

sinopsis dr strange

photo by screenrant.com

Motif Strange versi jahat melakukan tindakannya adalah kehilangan orang tersayang, namun kembalinya Christine di film Doctor Strange memang bukan hal yang mengejutkan. Dalam film sebelumnya, keduanya memang berpisah karena Christine tak tahan dengan kepribadian Strange yang egois.

Meski begitu, di dalam trailer Christine terlihat menggunakan gaun pengantin untuk melakukan pernikahan, tapi tidak dengan Strange sebagai suaminya. Walaupun tak bersama, ada kemungkinan bahwa hubungan keduanya akan dijelaskan lebih lanjut.

5. Film Marvel yang Menyeramkan

photo by screenrant.com

Beralih ke fakta di balik produksi, sutradara Doctor Strange adalah Sam Raimi, yang terkenal dengan plot cerita gelap. Pihak Marvel sendiri juga membenarkan bahwa film ini memang menuju ke arah yang lebih mencekam.

Raimi selaku sutradara memang ingin membuat film Marvel yang menakutkan, horor serta gila. Jalan cerita yang makin kompleks ini bukan hanya karena munculnya Strange versi jahat, namun juga kemungkinan munculnya sekuel Doctor Strange.

Itu dia sinopsis dan fakta menarik film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Kamu bisa menonton film ini di bioskop mulai 6 Mei 2022 girls. Jangan lupa ajak teman dan sahabat mu!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.