Film Romantis Indonesia dengan Alur Cerita Terbaik 2022

By Hai Gadis

Genre romantis merupakan salah satu genre andalan film-film Indonesia. Setiap tahun selalu keluar film-film romantis yang memiliki alur cerita menarik. Di tahun-tahun sebelumnya, ada banyak film romantis yang menguasai bioskop Indonesia seperti Ada Apa dengan Cinta, Dilan 1990, Habibie & Ainun, Dear Nathan, dan masih banyak lainnya.

Layaknya tahun sebelumnya, tahun 2022 juga bermunculan film romantis yang layak untuk Kamu tonton bersama pasangan. Apa saja film tersebut? Berikut daftarnya!

Daftar Film Romantis Dengan Alur Menarik

Tak perlu berlama-lama, berikut daftar film di tahun 2022 dengan genre romantis dan alur menarik:

1. Before I Met You

Photo via ayoindonesia.com

Apakah Kamu penggemar Si Cantik Adhisty Zara? Jika iya, maka Kamu tidak boleh melewatkan film terbarunya yang bertajuk Before I Met You. Selain Zara, film ini juga dibintangi oleh Bryan Domani dan Kevin Ardilova.

Film ini berkisah mengenai Gadis (Adhisty Zara) yang baru saja pindah sekolah. Di sekolah barunya, ia bertemu dengan seorang playboy bernama Bara (Bryan Domani). Melihat gadis cantik di sekolahnya, tentu saja Bara berusaha mendekati Gadis.

Namun Gadis sebenarnya sudah menyukai Rama (Kevin Ardilova). Bagaimana kelanjutan kisah cinta segitiga tersebut? Film ini sendiri rilis pada 10 Maret 2022.

2. Cinta Pertama, Kedua & Ketiga

Photo via movieappeal.com

Putri Marino yang akhir-akhir ini naik daun berkat serial Layangan Putus juga mengeluarkan film baru. Ia berpasangan dengan bintang muda yaitu Angga Yunanda. Film bertajuk Cinta Pertama, Kedua & Ketiga ini bercerita mengenai Asia (Putri Marino) dan juga Raja (Angga Yunanda) yang memiliki kesamaan nasib yaitu harus merawat orang tuanya. Kesamaan nasib tersebut malah membuat Asia ragu untuk hidup bersama Raja. Film garapan Gina S. Noer ini rilis pada 6 Januari 2022.

2. The Other Side

Photo via elangnews.com

Cukup banyak film romantis Indonesia yang diadaptasi melalui novel, salah satunya yaitu film The Other Side yang diperankan oleh Davina Karamoy, Bryan Andrew, dan Sandy Pradana. Karena mengusung kisah cinta anak remaja, tentu saja film ini menampilkan kisah cinta segitiga yang membingungkan. Film The Other Side mulai tayang di bioskop pada tanggal 17 Maret 2022.

3. Dear, Nathan: Thank You Salma

Photo via layar.id

Siapa yang tidak tahu film Dear, Nathan? Film yang rilis pada tahun 2018 lalu menjadi salah satu film romantis Indonesia terbaik. Dear, Nathan: Thank You, Salma ini sendiri merupakan sequel film sebelumnya yang menceritakan hubungan jarak jauh antara Salma dan Nathan.

Jika Kamu menggemari film sebelumnya, maka jangan lewatkan kisah cinta lanjutan dari Nathan (Jefri Nichol) dan Salma (Amanda Rawles). Film ini tayang di bioskop sejak tanggal 31 Januari 2022.

4. Ben & Jody

Photo via Youtube.com

Film Ben & Jody tidak hanya menampilkan keromantisan saja namun juga aksi dan komedi. Jadi Kamu tidak akan pernah merasa bosan apabila menontonnya. Film ini bercerita mengenai sahabat yaitu Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) yang bertemu dengan teman baru.

Ada kisah romantis yang terjadi di antara permasalahan-permasalah rumit. Dari daftar pemainnya saja Kamu sudah bisa melihat bahwa Ben & Jody akan sangat seru. Film yang digarap oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko ini rilis pada 27 Januari 2022.

5. Merindu Cahaya de Amstel

Photo via Intipseleb.com

Film romantis religi Indonesia memang selalu menarik minat banyak orang. Jika Kamu penggemar genre tersebut, cobalah menonton film Merindu Cahaya de Amstel. Film yang diadaptasi dari novel karya Arumi E ini dibintangi oleh Amanda Rawles, Bryan Domani, dan juga Rachel Amanda.

Merindu Cahaya de Amstel bercerita mengenai Khadija (Amanda Rawles) yang menjadi mualaf. Karena mengingatkan dengan sosok ibunya, Nico (Bryan Domani) tertarik dengan Khadija. Film ini mulai tayang di bioskop pada tanggal 20 Januari 2022.

Itulah daftar film romantis Indonesia tahun 2022 dengan alur cerita paling menarik. Bagi Kamu yang menyukai genre romantis, jangan melewatkan film-film di atas!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.