11 Film Bioskop dan Streaming Terbaru, Oktober 2022

By Hai Gadis

Ada banyak film baru 2022 yang menarik untuk ditonton dan sayang jika dilewatkan. Bila bulan September 2022 kemarin bioskop diramaikan dengan film Miracle in Cell No. 7, maka di bulan Oktober 2022 ini, ada sederet film terbaru yang nggak kalah keren dari film-film sebelumnya.

Bulan Oktober 2022 sendiri bioskop akan didominasi dengan film bergenre horor. Selain itu ada juga film bergenre super hero, komedi, drama romantis hingga action. Biar nggak penasaran, berikut deretan film bioskop terbaru yang akan tayang pada Oktober 2022 nanti.

1. Sri Asih – 6 Oktober 2022

Film bioskop Oktober 2022 yang pertama adalah film Sri Asih. Film Sri Asih sendiri merupakan film superhero perempuan asal Indonesia yang dibintangi oleh Pevita Pearce.

Film Sri Asih akan menceritakan tentang kehidupan sosok wanita bernama Nani Wijaya yang terlahir dari keluarga kaya raya. Ia bekerja di salah satu Biro Penyelidikan Kriminal namun selalu dipandang lemah oleh orang lain.

Ditengah ketidakadilan yang dihadapinya, ia berusaha untuk menemukan identitasnya dan membawa keseimbangan dalam masyarakat. Film Sri Asih dijadwalkan akan rilis pada 6 Oktober 2022.

2. Pamali – 6 Oktober 2022

Kemudian ada film terbaru berjudul Pamali. Film ini merupakan film horor yang diadaptasi dari sebuah game horor populer Indonesia.

Dibintangi oleh Marthino Lio dan Putri Ayudya, film ini menceritakan tentang sepasang suami istri, Jaka dan Rika yang kembali ke desa setelah sekian lama.

Jaka mengajak sang istri untuk lahiran di tempat tinggalnya dulu. Namun, tampaknya sang istri tak bisa terima tinggal di desa tersebut karena memiliki aturan adat yang terlalu ketat.

Sayangnya, tanpa sadar mereka melanggar adat di desa tersebut dan mereka harus menerima imbalannya. Pamali sendiri dijadwalkan rilis pada 6 Oktober 2022.

3. Kalian Pantas Mati – 13 Oktober 2022

Masih bertema horor, kali ini ada film bioskop terbaru bertajuk Kalian Pantas Mati yang dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 13 Oktober 2022.

Film yang dibintangi oleh Zee JKT48 dan Emir Mahira ini menceritakan tentang Raka yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang yang sudah meninggal. Namun kemampuannya tersebut justru membuatnya dibully oleh teman-teman sekolahnya.

Disisi lain, ia harus menggunakan kemampuannya tersebut untuk menghentikan roh jahat yang dipenuhi dendam terhadap teman sekolahnya. Film yang didaptasi dari film Korea berjudul “Mourning Grave” ini dijadwalkan tayang reguler pada 13 Oktober 2022.

4. Inang – 13 Oktober 2022

Film bioskop terbaru berikutnya adalah Inang. Film satu ini menceritakan tentang Wulan, seorang kasir supermarket yang ditinggalkan oleh pacarnya setelah mengetahui soal kehamilannya yang di luar rencana.

Wulan yang tidak ingin menggugurkan kandungannya akhirnya mendapat bantuan dari sekelompok relawan pro-life yang fokus membantu ibu hamil yang mengalami situasi kurang beruntung.

Dari kelompok tersebut, Wulan dipertemukan dengan keluarga kaya yang bersedia mengadopsi anaknya setelah lahir. Namun tanpa sepengetahuan Wulan, keluarga kaya tersebut memiliki rencana keji untuk Wulan dan jabang bayinya pada hari kelahiran. Film horor satu ini direncanakan tayang pada tangga 13 Oktober 2022.

4. Halloween Ends – 14 Oktober 2022

Halloween Ends dikabarkan akan rilis pada tanggal 14 Oktober 2022. Film yang disutradai oleh David Gordon Green dan diproduksi oleh Universal Pictures ini merupakan sekuel dari Halloween Kills yang telah sukses pada tahun 2021 lalu.

Helloween Ends sendiri akan menceritakan tentag Maichel Myers empat tahun setelah peristiwa Halloween Kills. Laurie tinggal bersama cucunya Allyson dan sedang menyelesaikan penulisan memoarnya. Namun tiba-tiba saja terjadi serangkaian kekerasan dan teror yang memaksa Laurie untuk akhirnya berhadapan dengan Maichel Myers kembali. Film Helloween Ends direncanakan rilis perdana pada tanggal 14 Oktober 2022.

5. Lyle, Lyle, Crocodile – 18 Oktober 2022

Rekomendasi film bioskop terbaru yang wajib kamu tonton berikutnya adalah Lyle, Lyle, Crocodile yang dijadwalkan akan tayang pada 18 Oktober 2022.

Film satu ini memiliki genre komedi petualangan dan menceritakan tentang seekor buaya bernama Lyle, yang bisa menyanyi dan ditemukan oleh seorang anak bernama Josh Primm. Josh sendiri merupakan seorang anak pindahan yang sedang berjuang dalam beradaptasi di lingkungannya yang baru.

Josh pun mengajak Lyle untuk tinggal bersamanya. Namun terdapat seorang tetangga yang tidak menyukai Lyle dan melaporkannya ke kebun binatang. Lantas bagaimana kelanjutannya? Saksikan film Lyle, Lyle, Crocodile yang akan rilis pada tanggal 18 Oktober 2022.

6. Hello Ghost – 20 Oktober 2022

Hello Ghost juga akan menjadi salah satu film bioskop terbaru yang siap ditayangkan pada Oktober 2022. Film dengan genre horor komedi ini merupakan remake dari film asal Korea berjudul sama.

Dibintangi oleh Onadio Leonardo, Enzy Storia, Hesti Purwadinata, Tora Sudiro, dan Indro warkop, film ini mengisahkan tentang tentang seorang pemuda yang ingin bunuh diri bernama Kresna.

Bukannya berhasil, Kresna malah dikuntit oleh empat hantu dengan karakter yang berbeda-beda. Hantu-hantu itu tidak akan pergi kecuali Kresna mengabulkan permintaan mereka. Kresna yang tidak berdaya, akhirnya menuruti keinginan mereka.

Namun saat Kresna menolong mereka, Kresna pun mulai menemukan makna baru bagi hidupnya dan juga cintanya pada Suster Linda. Film ini dijadwalkan akan tayang mulai 20 Oktober 2022.

7. Hidayah – 20 Oktober 2022

Kemudian ada film berjudul Hidayah yang siap dirilis tanggal 20 Oktober 2022. Film ini menceritakan tentang Bahri, seorang ustadz muda dengan keimanannya yang tengah goyah. Ia berusaha mengubur masa lalunya dengan bekerja di kota.

Suatu ketika, sahabat Bahri dari kampung yang bernama Hasan datang untuk meminta tolong pada Bahri untuk mengatasi masalah gangguan gaib yang terjadi dikampung halamannya. Bahri pun kembali ke Desa Mekarwangi, dan mendapati bahwa bahaya yang harus ia hadapi lebih besar dari yang ia duga.

Namun karena kesalah pahaman, Bahri pun dituding untuk bertanggung jawab akan kekacauan yang terjadi di kampung, belum lagi masa lalu Bahri kembali terungkap dan membuat warga mengusirnya. Buat yang penasaran, film Hidayah tayang perdana perdana pada 20 Oktober 2022.

8. Black Adam – 23 Oktober 2022

Black Adam merupakan film bergenre aksi, fantasi, dan fiksi ilmiah yang wajib ditonton. Dibintangi oleh Dwayne Johnson, film yang diproduksi oleh DC Films ini menceritakan perjalanan pria yang mendapatkan kekuatan dari dewa Mesir setelah dipenjara selama 5.000 tahun.

Kembalinya Black Adam setelah terpenjara ribuan tahun membawa kemarahan besar dan rasa balas dendam yang mendorongnya untuk melakukan kerisuhan. Disisi lain, pasukan pahlawan super Justice Society berniat untuk mengalahkan Black Adam sebelum orang yang tidak bersalah menjadi korban kemarahannya. Film Black Adam akan rilis di bioskop pada tanggal 23 Oktober 2022.

9. Qodrat – 27 Oktober 2022

Qodrat merupakan film bioskop Indonesia terbaru yang dibintangi oleh Vino G Bastian dan sang istri Marsha Timothy. Film ini menceritakan tentang seorang Ustadz bernama Qodrat yang mengalami trauma setelah gagal meruqyah anaknya sendiri yang dirasuki setan bernama Assuala.

Qodrat pun memutuskan untuk pulang ke pesantren di desa tempat ia menuntut ilmu. Namun ia mendapati bahwa Pesantren yang dulu ia tempati sangat berbeda dengan yang sekarang. Pesantren yang Qodrat lihat sekarang berisi gangguan-gangguan yang tak terjelaskan. Dari situlah, Qodrat harus berhadapan lagi dengan trauma masa lalunya. Film Qodrat sendiri dijadwalkan tayang pada tanggal 27 Oktober 2022.

10. Crazy, Stupid, Love – 27 Oktober 2022

Film bioskop terbaru Oktober 2022 berikutnya adalah Crazy, Stupid, Love yang bakal dirilis pada 27 Oktober 2022. Crazy, Stupid, Love sendiri adalah film yang bergenre drama, romantis, dan komedi yang dibintangi oleh Dimas Anggara dan Susan Sameh.

Kisahnya sendiri menceritakan tentang Surya yang akan segera menikah dan tengah dalam perjalanan menuju ke Yogyakarta dengan bus malam. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan Asti yang tengah diganggu oleh banyak cowok iseng. Suryapun menyelamatkan Asti. Namun pertemuan tak sengaja itu membuat kehidupan Surya berubah.

Apalagi semesta seakan mendukung hubungan mereka karena ada banyak kebetulan yang mempertemukan mereka lagi dan lagi. Sayangnya, Asti menganggap semua kebetulan ini adalah kesalahan baginya. Lantas bagaimana dengan Surya? Saksikan Crazy, Stupid, Love [ada tanggal 27 Oktober 2022 di bioskop kesayangan kamu.

11. Prey for the Devil – 28 Oktober 2022

Satu lagi film Bioskop terbaru yang akan tayang Oktober 2022 adalah film Prey for the Devil. Film yang diproduksi oleh Lionsgate ini merupakan film horor yang menceritakan tentang seorang biarawati yang melakukan pengusiran setan. Namun ia harus berhadapan langsung dengan kekuatan iblis yang berkaitan dengan masa lalunya.

Film horor terbaru ini dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 28 Oktober 2022 di bioskop.

Nah itu dia deretan film bioskop terbaru yang akan rilis pada Oktober 2022. Jangan lupa catat tanggal tayangnya agar tidak kelewatan kisah-kisah serunya. Semoga bermanfaat!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.