10 Film Bioskop & Streaming Terbaru, September 2022

By Hai Gadis

Sederet film bioskop terbaru siap dirilis bulan September 2022. Beberapa diantaranya merupakan film horor dan juga film anime yang sudah lama ditunggu-tunggu kehadirannya. Selain itu, ada juga film Noktah Merah Perkawinan yang diadaptasi dari sebuah sinetron lawas yang populer dimasanya. Nah buat kamu yang penasaran, berikut sejumlah film bioskop dan juga streaming September 2022 yang wajib kamu catat tanggal tayangnya!

1. Mumun – 1 September 2022

Yang pertama ada film Mumun yang dijadwalkan akan tayang pada tanggal 1 September 2022. Mumun sendiri merupakan film horor yang diadaptasi dari sinetron berjudul Jadi Pocong yang populer di tahun 2002 hingga 2003 silam.

Film Mumun ini dibintangi oleh Acha Septriasa, Dimas Aditya hingga Mandra. Mengisahkan tentang seorang gadis bernama Mumun yang hendak menikah dengan Juned, kekasihnya. Namun hal naas menimpa Mumun sehingga ajal menjemputnya sebelum menikah.

Saat pemakaman, tali pocong mumun lupa dilepas oleh Husein si tukang gali kubur. Hal tersebut membuat Mumun menjadi pocong dan meneror para warga. Termasuk menghantui saudari kembarnya, Mimin yang terpaksa pulang kampung untuk menemani orang tuanya setelah kepergian Mumun.

Sementara itu, Juned yang mendengar hal tersebut, merasa tidak terima jika almarhumah kekasihnya disebut menjadi pocong. Akhirnya mereka merencanakan untuk melakukan penyempurnaan jenazah mumun untuk menghentikan teror Mumun yang membuat warga ketakutan.

2. Molulo 2: Jodohku yang Mana? – 1 September 2022

Di tanggal yang sama yakni tanggal 1 September 2022, kita juga akan dihibur dengan film Indonesia terbaru bertajuk Molulo 2: Jodohku yang Mana?.

Film ini merupakan sekuel dari film Molulo-Jodoh Tak Bisa Dipaksa yang sudah tayang pada tahun 2017 silam. Pada film pertamanya, diceritakan bahwa Tiar (Andi Arsyil Rahman) dijodohkan oleh orang tuanya dengan Musdalifah (Musdalifah Basri). Akan tetapi, Tiar menolak perjodohan tersebut dan justru jatuh cinta pada perempuan lain bernama Ros (Arlita Reggiana).

Kemudian pada sekuelnya, film dengan genre drama komedi ini akan mengisahkan tentang Tiar yang akhirnya menikah dengan Ros. Setelah pernikahan pernikahan mereka, Ros dinyatakan positif hamil. Dengan kondisi keluarganya yang terbelit hutang, Tiar memutuskan pergi ke Jakarta bersama temannya Sakka dan Dodi untuk mencari kerja sekaligus mencari saudara Bapaknya yang kaya raya di Jakarta.

Namun apesnya, mereka malah nyasar di Kota Bandung dan bertemu dengan seorang gadis muda bernama Ayana (Alexa Key) yang juga ingin ke Jakarta. Disinilah kesetiaan Tiar diuji. Akankan cinta Tiar beralih ke Ayana atau masih bertahan dengan Ros?

3. After Ever Happy – 7 September 2022

Kemudian ada film drama romantis bertajuk After Ever Happy. Film yang disutradarai oleh Castille Landon dan Sharon Soboil ini diadaptasi dari novel 2015 dengan nama yang sama karya Anna Todd. Selain itu, After Ever Happy juga merupakan film season keempat setelah setelah After (2019), After We Collided (2020) dan After We Fell (2021).

Film yang dibintangi oleh Josephine Langford dan Hero Fiennes Tiffin ini menceritakan tentang pasangan Hardin dam Tessa yang masing-masing mengalami masalah pribadi. Hardin yang tergoncang masa lalu dan Tessa yang menderita tragedi pribadi.

Saat pasangan ini mengatasi kesulitan mereka, hubungan mereka berada di ambang kehancuran. Tessa bukan lagi gadis yang manis, sederhana, dan baik dan Hardin juga bukan anak laki-laki yang kejam dan murung seperti diawal pertemuan mereka.

Masalah mereka juga semakin kompleks dengan munculnya rahasia keluarga yang mengejutkan. Buat kamu yang penasaran, film After Ever Happy direncanakan rilis secara global pada 7 September 2022.

4. Miracle in Cell No. 7 – 8 September 2022

Buat penggemar film Korea alias K-Movie, tentu sudah nggak asing dengan film Miracle in Cell No. 7 yang tayang tahun 2013 lalu ini. Film populer Korea Selatan yamg mampu menguras air mata ini akan tersedia versi Indonesianya dan akan rilis pada tanggal 8 September 2022.

Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia dibintangi oleh Vino G. Bastian, Graciella Abigail, Mawar De Jongh, Indro Warkop, Tora Sudiro, Bryan Domani, Indra Jegel dan juga Rigen.

Kisahnya sendiri menceritakan tentang Dodo Rozak seorang ayah dengan kecerdasan terbatas, bertingkah dan berperilaku seperti anak-anak. Meski begitu ia berusaha menjadi ayah yang baik bagi anaknya, Kartika, walaupun pada kenyataannya justru Kartika yang lebih sering menjaga dan merawat ayahnya.

Kehidupan bahagia sepasang anak dan ayah ini tiba-tiba berubah setelah Dodo ditangkap atas tuduhan memperkosa dan membunuh gadis kecil bernama Melati. Dodo dimasukkan ke dalam penjara tepatnya di sel No.7 yang dihuni oleh napi-napi beringas lainnya yang akhirnya menjadi temannya.

Atas bantuan teman-teman satu selnya, Dodo berhasil menyelundupkan Kartika ke dalam selnya. Kedekatan Dodo dan Kartika juga ikut memberikan kebahagiaan bagi napi dan sipir di Penjara. Mereka bahkan ragu apakah pria penyayang seperti Dodo, tega membunuh Melati. Apakah film Miracle in Cell No. 7 versi Indonesia ini memiliki ending yang sama dengan Miracle in Cell No. 7 versi aslinya? Nantikan 8 September di bioskop kesayangan kamu.

5. Mendarat Darurat – 8 September 2022

Mendarat Darurat menjadi film bioskop terbaru selanjutnya yang bisa kamu saksikan mulai tanggal 8 September 2022. Film ini merupakan karya dari komedian Pandji Pragiwaksono yang diproduksi oleh MD Pictures. Menyuguhkan drama tentang perselingkuhan yang dibalut dengan unsur komedi yang segar.

Di bintangi oleh Reza Rahadian dan Luna Maya, Mendarat Darurat menceritakan tentang pasangan suami istri bernama Glen dan Maya. Hubungan yang awalnya romantis berubah ketika Maya memiliki firasat jika Glenn selingkuh dengan perempuan lain.

Hingga pada suatu hari, Glenn berpamitan kepada Maya bahwa dirinya mendapat tugas dinas ke luar kota. Namun tak disangka, Glenn ternyata berduaan di kamar hotel dengan Kania.

Saat sedang berada di kamar hotel bersama Kania, Glenn dibuat kaget dengan berita yang mengabarkan kalau pesawat yang seharusnya ia tumpangi mengalami kecelakaan. Dari berita tersebut, dikabarkan bahwa seluruh penumpang meninggal dunia.

Selamat dari sebuah kecelakaan adalah sesuatu yang seharusnya menjadi berita bahagia bagi banyak orang. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Glenn. Pasalnya, alasan Glenn selamat dari kecelakaan pesawat tersebut adalah karena tengah menjalani perselingkuhan dengan Kania di sebuah hotel.

Glen pun dihadapkan pada kebingungan apakah harus mengabarkan Maya dan juga keluarganya bahwa dirinya masih hidup? Ataukah tetap bungkam. Pasalnya jika ia jujur maka rumah tangganya dengan Maya terancam hancur.

6. High & Low: The Worst X (Cross) – 9 September 2022

Nah buat penggemar K-Pop khususnya penggemar NCT, tentu sudah nggak sabar menonton film bioskop terbaru asal Jepang satu ini. High & Low: The Worst X (Cross) merupakan sekuel film Jepang bertajuk High & Low The Worst tahun 2019 lalu yang diperankan oleh Yuta NCT.

Dil film ini Yuta NCT dipercaya untuk memainkan karakter Ryu Suzaki yang dikenal sebagai laki-laki bad boy dan paling ditakuti di geng. Filmnya sendiri menceritakan tentang grup multi anggota Exile Tribe di SMA Oya, sebuah Sekolah yang dikenal sebagai wilayah terburuk sepanjang area Sword.

Kisahnya sendiri akan mengikuti hubungan rumit antara Hanaoka Kaede Shio Fujio dan Ryu Suzaki. Hanaoka Kaede Shio Fujio merupakan salah satu siswa terkuat dari SMA Oya. Namun sejak kehadiran Ryu Suzaki, gelarnya sebagai pemimpin geng di SMA Industri Senomon mulai terancam.

Keduanya pun bersaing untuk membuktikan siapa yang paling kuat dan bertahan hingga akhir. Disisi lain muncul aliansi dari tiga sekolah demi memperkuat kekuatan dan kekuasaan.

Sialnya, hadirnya aliansi itu membuat pertempuran semakin memanas. Bagaimana kisah selanjutnya dari Hanaoka Kaede Shio Fujio dengan Ryu Suzaki? Saksikan filmnya pada tanggal 9 September 2022 di bioskop kesayangan kamu.

7. Noktah Merah Perkawinan – 15 September 2022

Generasi 90an pasti masih ingat dengan sinetron Noktah Merah Perkawinan yang merupakan salah satu sinetron legendaris yang ditayangkan di Indosiar pada tahun 1996 sampai 1998. Di tahun ini tepatnya pada tanggal 15 September 2022, kita bisa menyaksikan remake dari sinetron legendaris tersebut dengan pemain-pemain yang baru seperti Marsha Timothy, Oka Antara dan Sheila Dara.

Film Noktah Merah Perkawinan sendiri berkisah tentang hubungan Ambar dan Gilang yang mulai memasuki masa-masa kekecewaan atas berbagai hal dalam pernikahan mereka. Apalagi, setelah pertengkaran hebat akibat campur tangan kedua orang tua mereka dalam urusan rumah tangga mereka.

Gilang bekerja sebagai landscape architect, sedangkan Ambar yang disibukkan dengan tugasnya sebagai ibu rumah tangga juga disibukkan oleh kegiatan lain dengan mengajar workshop keramik. Di workshop keramik itulah Ambar berkenalan dengan Yuli yang menjadi salah satu murid di kelasnya.

Yuli yang kian hari makin dekat dengan Ambar juga otomatis menjadi dekat dengan Gilang, apalagi Gilang mengerjakan projek taman milik Kemal, pacar Yuli. Namun hubungan mereka semakin hari menjadi rumit. Keberadaan Yuli membawa kenyamanan yang sudah lama hilang bagi Gilang, begitu pula sebaliknya.

Namun kedekatan antara Gilang dan Yuli mulai tercium oleh Ambar. Ambar pun mulai mempertanyakan apakah pernikahannya memang pantas untuk diselamatkan. Karena cinta saja tidak akan pernah cukup untuk mempertahankan sebuah hubungan.

8. Lara Ati – 15 September 2022

Buat kamu yang suka dengan film drama komedi, maka film Lara Ati nggak boleh dilewatkan. Film ini disutradarai sekaligus dimainkan oleh Bayu Skak beserta sederet aktor dan aktris lainnya seperti Tatjana Saphira, Sahila Hisyam, Dono Pradana, Ciccio Manassero, Benedictus Siregar dan beberapa aktor lainnya.

Sesuai judulnya, film ini akan menceritakan tentang perasaan Lara Ati atau ‘Sakit Hati’. Dimana fokus cerita akan menyoroti pada sepasang sahabat yakni Joko dan Ayu yang sama-sama tengah merasa sakit hati. Joko sakit hati lantaran ditinggal sang kekasih, Ajeng. Sementara Ayu dicuekin oleh pacarnya usai pindah ke Surabaya.

Kedua sahabat tersebut lantas bekerja sama untuk mendapatkan kembali hati kekasih masing-masing. Berhasilkan rencana mereka tau justru takdir berkata lain? Nantikan kisah lengkapnya di bioskop pada tanggal 15 September 2022.

9. Jailangkung: Sandekala – 22 September 2022

Satu lagi film horor yang telah mengumumkan jadwal tayangnya dibulan September 2022 adalah film Jailangkung: Sandekala. Film ini merupakan sekuel dari Jailangkung 2 yang rilis pada tahun 2018 lalu.

Dibintangi oleh Syifa Hadju, Titi Kamal, dan Dwi Sasono, film ini menceritakan tentang teror mencekam yang dialami oleh sebuah keluarga kecil yang beranggotakan Adrian (Dwi Sasono) dan istrinya, Sandra (Titi Kamal). Pasangan tersebut memiliki dua anak, yaitu Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan).

Suatu hari, mereka berlibur ke luar kota. Merekapun memilih berlibur di suatu daerah dekat danau. Namun bukannya menyenangkan, liburan mereka justru berubah mengerikan ketika Kinan secara misterius menghilang tanpa jejak.

Hilangnya Kinan membuat keluarga kecil tersebut panik. Merekapun mencari Kinan ke pelosok daerah yang asing bagi mereka. Namun di tengah pencarian tersebut, mereka menemukan sebuah boneka jailangkung. Sialnya, boneka tersebut justru mendatangkan malapetaka untuk keluarga mereka. Buat yang penasaran, film Jailangkung: Sandekala direncanakan akan tayang pada 22 September 2022.

10. Smile – 30 September 2022

Satu lagi film bioskop terbaru yang tayang September 2022 adalah film Smile. Film ini merupakan film thriller yang memiliki aspek psikologi yang menyeramkan. Dibintangi oleh Sosie Bacon, Jessie T. Usher, dan Kyle Gallner.

Filmnya sendiri mengisahkan tentang Rose Cotter (Sosie Bacon) yang merupakan seorang dokter. Suatu hari ia harus menangani seorang pasien. Ketika Rose masuk dalam ruangan konsultasi, sang pasien tengah berdiri di belakang pintu.

Pasien tersebut menceritakan keluh kesahnya pada Rose, namun tiba-tiba pasiennya berteriak ketakutan usai melihat sosok menakutkan yang hanya bisa dilihat oleh dirinya sendiri. Rose pun bergegas untuk menghubungi bantuan. Namun ketika ia berbalik melihat ke belakang, terlihat sang pasien memberikan senyum seringai kepada Rose sambil memegang pecahan vas bunga.

Sejak kejadian mengerikan tersebut, hari-hari Rose dipenuhi dengan teror-teror yang menakutkan. Apalagi beredar kabar kalau siapapun yang melihat “sosok menyeramkan” tersebut tidak akan bisa bertahan hidup lebih dari sepekan. Apa yang akan terjadi pada Rose, saksikan film Smile yang akan tayang di bioskop pada 30 September 2022.

Nah itu dia sederet film bioskop terbaru yang akan tayang pada bulan September 2022. Seru-seru semua bukan? Jangan lupa catat tanggal mainnya agar tidak ketinggalan ceritanya ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.