Kekasihmu Direbut Teman / Sahabat Sendiri? Ini Cara Tepat Menyikapinya

3 bulan, by Hai Gadis

Tips kekasih direbut teman atau sabahat

Dalam menjalin hubungan dengan seseorang, pasti bakalan selalu ada lika-liku yang kadang mengaduk emosi. Cobaan akan selalu ada untuk menguatkan hubungan antara kamu dan pasangan. Namun, bisa saja cobaan ada sebagai tanda bahwa Tuhan memberitahumu agar terhindar dari orang yang salah. Nah, salah satu masalah yang dialami sebuah pasangan adalah tikung-menikung. Misalnya saja ditikung oleh teman sendiri. Pernah nggak Girls kamu mengalami masalah kekasih direbut teman?

Pacar dan teman atau bahkan sahabat adalah orang yang sama-sama dekat denganmu. Mereka juga termasuk orang-orang yang mengisi hari-harimu. Bisa dibilang, mereka lebih tahu hidupmu dibanding orang lain deh. Namun, nggak jarang terjadi lho bahwa orang yang dekat dengan kita malah mengkhianati kita. Banyak sekali alasan yang bikin masalah pacar ditikung teman banyak terjadi. Entah karena sering berinteraksi kemudian jatuh cinta, bisa pula karena sebelumnya sahabatmu juga menyukai pacarmu, serta alasan lain yang bikin ia tega untuk menikungmu demi perasaannya.

Kalau sudah begini, rasanya pasti sangat kecewa karena kita dikhianati 2 orang sekaligus. Marah, sedih, kesal, boleh-boleh saja kok. Namun, jangan sampai kamu bingung harus gimana Girls. Kamu harus tetap kuat dan punya cara elegan untuk menghadapinya. Sebelum itu, kamu perlu tahu dulu tanda-tanda pacar direbut sahabat supaya kamu lebih waspada.

Tanda kekasih direbut teman

1. Kedekatan pacar dan sahabatmu kurang wajar

Sebenarnya jika pacar dan sahabatmu cukup dekat karena sama-sama sering berinteraksi denganmu sih wajar saja, Girls. Namun, kamu perlu mewaspadai kedekatan mereka. Kalau kedekatan mereka kurang wajar, seperti terlalu sering berkirim pesan (chatting) bukan pada hal penting, tampak memiliki rahasia yang nggak kamu ketahui, dan saling perhatian, kamu harus mulai aware untuk cari tahu nih. Pacarmu semestinya nggak boleh dekat dengan sahabatmu melebihi kedekatannya padamu. Hmm mungkin sahabatmu nggak berniat mengkhianatimu, tapi tikung-menikung bisa terjadi tanpa disadari lho hanya karena baper. Duh!

2. Sikap pacar ke kamu mulai berubah

Tanda kemungkinan pacar ditikung teman selanjutnya adalah sikapnya ke kamu mulai berubah. Coba deh selidiki, kalau dia yang dulu sangat perhatian ke kamu, kemudian akhir-akhir ini mulai agak cuek, kamu boleh bertanya kepadanya. Selain itu, kamu pun bisa memperhatikan sikap lainnya seperti apakah pacarmu suka bersikap aneh, atau ada tanda-tanda berbohong / menyembunyikan sesuatu. Kamu juga sesekali boleh kok mengamati sikap pacarmu ke sahabatmu atau sebaliknya. Jika mereka ada kedekatan tersendiri, pasti terlihat dari sikap saat mereka berinteraksi. Namun, ini hanya kemungkinan ya, Girls. Bukan berarti kamu bisa selalu negative thinking ke pacar atau sahabatmu.

3. Sahabat cenderung caper ke pacarmu

Tanda pacar direbut sahabat yang kemungkinan terjadi adalah sahabatmu cenderung lebih caper ke pacarmu. Kalau sahabatmu tertarik dengan pacarmu, ia bakalan cenderung cari perhatian misalnya saja ia tiba-tiba dandan saat kalian bertiga sedang berkumpul. Padahal biasanya sahabatmu nggak terlalu memperhatikan penampilan. Selain itu, sahabatmu juga bisa menampakkan tanda caper dengan mengubah suara saat bicara, dan masih banyak lagi.

4. Sahabat selalu penasaran dengan pacarmu, atau sebaliknya

Ketika sahabat selalu penasaran dengan sesuatu soal pacarmu, atau bahkan soal hubunganmu, kamu perlu waspada. Bisa saja hal ini adalah tanda ia tertarik dengan pacarmu dan tanpa kamu sadari kekasihmu sudah direbut teman. Mungkin saja ‘kan ia mencari tahu perkembangan hubungan kalian dan mencari celah sebagai kesempatannya untuk merebut pacarmu. Namun, tanda yang satu ini juga bisa terjadi sebaliknya, Girls. Saat pacar selalu ingin tahu soal sahabatmu, jangan dianggap sepele, ya! Nanti kamu malah kecolongan deh.

5. Sahabat cenderung ikut campur kalau kamu dan pacar ada masalah

Saat kamu dan pacar ada masalah, lihatlah Girls apakah temanmu suka ikut campur atau enggak. Mungkin terkadang wajar saja sih saat kamu minta saran kepada sahabat saat kamu dan pacar ada masalah. Namun, memberi saran berbeda dengan ikut campur, ya Girls. Ikut campur itu ketika sahabatmu cenderung menyetirmu saat mengambil keputusan. Jika ia benar-benar hanya memberi saran, keputusan soal penyelesaian masalah kamu dan pacar akan ia serahkan ke kamu sepenuhnya. Kalau sampai sahabatmu terlalu ikut campur hingga membuatnya terlihat sangat baik di mata pacarmu, kamu harus waspada deh!

6. Mencari segala cara untuk bisa bertemu pacarmu

Tanda yang satu ini pun perlu kamu perhatikan. Kalau sahabatmu berusaha untuk bisa bertemu dengan pacarmu, tentu hal ini mencurigakan. Misalnya saja saat kalian hendak berkencan, sahabatmu selalu memaksa untuk ikut dan mengganggu quality time kalian berdua. Atau bisa saja di saat-saat tertentu sahabatmu terlalu sering minta tolong pacarmu untuk melakukan sesuatu supaya bisa bertemu pacarmu. Intinya, jika ia suka cari kesempatan, perlu diselidiki ya, Girls.

Itulah beberapa tanda-tanda pacar ditikung teman yang perlu kamu waspadai. Waspada boleh, tapi jangan sampai menuduh tanpa bukti dan malah jadi curigaan ya, Girls. Bisa-bisa hubunganmu yang sebenarnya adem ayem malah jadi tegang gara-gara pacarmu merasa tertuduh.

Nah, kalau memang benar terjadi bahwa pacarmu direbut sahabat, kamu nggak perlu bingung lagi harus gimana. Hai Gadis punya tips elegan untuk menyikapinya lho. Simak, yuk!

Tips menghadapi pacar yang ditikung teman

1. Tenangkan diri terlebih dahulu agar emosimu stabil

Saat kekasih direbut teman, wajar kok jika perasaanmu campur aduk. Antara sedih, kecewa, marah, menyesal, dan bingung mau berbuat apa. Kamu boleh mengekspresikan perasaanmu dengan menangis atau bercerita kepada orang yang kamu percaya. Sembari memulihkan perasaan, kamu perlu menenangkan diri dulu, Girls.

Jika memungkinkan, jangan temui sahabat dan pacarmu terlebih dahulu. Mungkin terkadang susah untuk nggak bertemu sama sekali, apalagi kalau kalian berada dalam satu aktivitas yang sama seperti sekolah, kuliah, atau kerja bersama. Namun, kamu boleh mengambil sikap untuk diam sambil menenangkan pikiran dibanding harus tersulut emosi ketika bertemu mereka. Ingat, ketika hatimu masih emosi, maka kamu bisa saja melakukan hal-hal yang akan kamu sesali.

2. Cobalah untuk nggak menyalahkan diri sendiri

Saat ada pengkhianatan seperti pacar ditikung teman, terkadang kamu bakalan menyalahkan diri sendiri akan hal yang sudah terjadi. Seolah-olah pacarmu yang meninggalkanmu dan sahabat yang menikungmu itu semata-mata karena kamu melakukan kesalahan. Stop menyalahkan dirimu ya, Girls. Yang namanya pengkhianatan dan perselingkuhan, dengan alasan apa pun tetaplah salah.

Jadi, nggak perlu deh merasa insecure dan sibuk menyalahkan diri sendiri. Hindari pikiran-pikiran buruk yang membuatmu tambah terpuruk. Misalnya saja apakah kamu kurang baik, kurang cantik, kurang cerdas, kurang perhatian, dan lain sebagainya. Bisa saja masalah ini terjadi karena Tuhan memberimu petunjuk tentang orang yang salah, bukan?

3. Jika sudah tenang, bicarakan hal ini pada pacar / sahabatmu

Akan ada saatnya emosimu sudah mulai stabil meski hati kamu masih menyimpan perasaan kecewa, sedih, marah, dan lain sebagainya. Nah, saat emosimu stabil inilah saatnya kamu membicarakan soal kekasihmu yang direbut teman ini baik-baik. Mintalah penjelasan pada kekasihmu tentang hal yang sudah terjadi.

Nggak hanya pada pacarmu, kamu pun boleh kok meminta penjelasan pada sahabatmu. Saat minta penjelasan ini, bicarakan secara baik-baik, Girls. Hal in agar apa yang ingin kamu ketahui bisa tersampaikan dengan baik. Bukan malah membesar-besarkan masalah yang hanya bikin drama. Setelah itu, kamu pun bisa mengungkapkan perasaanmu sejujurnya bahwa kamu tersakiti. Oh ya, tetap bicarakan hal ini secara baik-baik meski perasaanmu sedang campur aduk. Soalnya hal ini bakalan membuatmu terlihat elegan dan dewasa.

4. Buatlah keputusan matang-matang

Cara menghadapi saat pacar ditikung teman setelah meminta penjelasan pada pacar dan sahabatmu adalah mulai membuat keputusan, Girls. Saat meminta penjelasan, kamu pastinya sudah tahu ‘kan penyebab mereka bisa mengkhianatimu. Untuk itu, pikirkan baik-baik keputusan selanjutnya, antara akan mempertahankan hubungan dan persahabatan, atau justru merelakan.

Memang sih, situasimu amatlah sulit. Ingin kembali bersama sahabatmu, pasti rasanya canggung dan mungkin kamu belum sepenuhnya ikhlas. Jika ingin mempertahankan hubunganmu dengan pacar, rasanya juga sudah nggak mungkin. Nah, solusi yang paling tepat sih yang pertama adalah merelakan pacarmu bersama sahabatmu.

Ingat Girls, jika orang yang kamu sayangi bisa direbut orang lain, berarti ini menandakan bahwa ia nggak mencintaimu. Soalnya jika pacarmu benar-benar sayang sama kamu, siapa pun yang mendekat padanya, ia nggak akan mudah tergoda. Kemudian yang kedua soal persahabatan. Ini sih keputusan ada di tanganmu. Kamu boleh kok tetap menganggap temanmu itu sahabat dengan kedekatan yang mungkin nggak seerat dulu. Daripada saat dekat-dekat dengannya kamu malah terus teringat oleh pengkhianatan yang teman dan pacarmu lakukan, bukan?

5. Jangan terlalu mengumbar masalahmu di sosial media

Saat pacar direbut sahabat, terkadang perasaanmu yang campur aduk ingin terlampiaskan dengan baik, bukan? Boleh kok kamu curhat kepada orang yang kamu percaya seperti orang tua, kakak, atau saudaramu. Bermedia sosial boleh-boleh saja untuk sekadar mengekspresikan perasaan galaumu.

Namun, jangan sampai berlebihan dan terlalu mengumbar masalahmu dengan jelas ya, Girls. Apalagi sampai mengumbar dengan gamblang kesalahan teman dan pacarmu. Bermedia sosial yang wajar saja. Hal ini akan menunjukkan kalau kamu bisa menyikapi masalah dengan dewasa, bukannya drama. Soalnya, kebanyakan drama justru malah bikin masalahmu jadi makin rumit.

6. Maafkan dan ikhlas

Memaafkan kesalahan saat kekasih direbut teman memang nggak gampang. Namun, hal ini perlu kamu lakukan lho, Girls. Sebab, memaafkan bikin hati kamu jauh lebih tenang. Memang sih, pada awalnya kamu pasti merasa nggak terima hingga berasa ingin balas dendam akan kesalahan pacar dan sahabatmu. Seiring berjalannya waktu, kamu pasti bakalan bisa memaafkan dan melupakan kesalahan mereka kok. Kamu pun akan bisa ikhlas merelakan hal yang sudah terjadi. Lagi pula, setiap perbuatan akan ada balasannya. Kamu nggak perlu capek-capek membalas perbuatan mereka. Sebab, hal itu urusan Tuhan.

Ketahuilah, Tuhan sedang menunjukkan kepadamu bahwa pacarmu adalah orang yang salah dan nggak layak jadi jodohmu. Biarkanlah ia bersama sahabatmu. Bukankah keduanya cocok karena sama-sama mengkhianatimu? Yakin deh, setelah kejadian ini, kamu sebagai cewek hebat pasti akan mendapatkan seseorang yang jauh lebih baik dari pacarmu itu. Kamu pun juga akan mendapatkan sahabat yang lebih setia dan tulus menyayangi kamu seperti ketulusanmu saat berteman dengan siapa pun.

7. Move on

Move on menjadi tahap setelah kamu bisa ikhlas soal masalah pacarmu ditikung teman. Move on juga nggak bisa instan. Butuh tahap demi tahap sampai kamu bisa benar-benar move on. Nah, cara ampuh move on adalah dengan tetap melanjutkan hidupmu dan cita-citamu. Ingat, hidup nggak melulu soal percintaan. Kamu bisa menyibukkan diri dengan berbagai hal positif yang bikin kamu bisa berkembang.

Selain itu, kamu juga boleh banget mulai membuka hati kepada orang lain. Yakin deh, setelah kejadian ini kamu akan menjadi sosok yang lebih hebat dan mendapatkan pasangan yang hebat. Kamu juga harus lebih semangat dan bahagia, Girls. Ssst, pasti mantan sama sahabatmu bakalan menyesal deh telah mengkhianatimu.

8. Belajar dari kesalahan

Nah, ketika kamu akan memulai membuka hati setelah kekasihmu direbut sahabatmu, kamu pun jangan sampai mengulangi masalah yang sama. Supaya kejadian di masa lalu nggak terulang, kamu harus lebih jeli dan waspada dengan pacar barumu.

Selain itu, nggak perlu deh terlalu intens mengenalkan temanmu dengan kekasihmu yang baru. Beri batasan interaksi antara teman dan pacar supaya nggak terjadi hal-hal seperti dulu. Pokoknya, kamu pasti sudah belajar banyak deh. Kamu bakalan lebih dewasa dan kuat menghadapi masalah kok. Gimana?

Itulah beberapa hal yang perlu kamu lakukan saat kekasihmu direbut sahabat. Kalau kamu sedang mengalami masalah ini, semangat, ya! Sementara buat kamu yang nggak mengalami hal ini, jadikan saja pengetahuan untuk lebih waspada. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *