15 Lipstik Warna Nude Terbaik, Cocok Untuk Remaja

2 bulan, by Hai Gadis

Biasanya, perempuan yang menginjak usia remaja mulai memperhatikan penampilan, nih. Nggak jarang juga para remaja yang mulai coba-coba menggunakan makeup untuk tampil lebih fresh sehari-hari. Nah, salah satu alat makeup yang banyak digunakan adalah lipstik. Nggak bisa dimungkiri bahwa lipstik kadang dibutuhkan untuk menunjang penampilan. Namun bagi remaja, memakai lipstik tentunya nggak bisa yang warnanya terlalu bold. Apalagi buat kamu-kamu yang masih belajar makeup, masih kurang pede pakai makeup bold, atau ingin makeup tapi tetap terlihat natural, lipstik warna nude bisa jadi pilihan yang oke.

Lipstik nude terbaik cenderung banyak dipilih karena memiliki shade warna yang natural dan lebih menyerupai warna bibir asli. Kamu pun bisa tetap pede dan fresh memakai lipstik dengan nyaman tanpa terlihat terlalu mencolok. Oh ya, lipstik nude juga recommended nih digunakan oleh para remaja yang masih sekolah dengan pulasan tipis sekadar supaya bibir lebih segar. Selain itu, lipstik nude juga kerap kali digunakan sebagai dasar untuk ombre lips yang kece abis, lalu ditambahkan warna lipstik yang lebih bold di tengah-tengah bibir deh.

Nah, kalau kamu sedang mencari lipstik warna nude yang berkualitas, ada yang perlu kamu perhatikan juga lho. Soalnya, lipstik nude dari berbagai produk pun punya tone warna yang berbeda-beda. Kalau nggak cocok, bisa-bisa bibirmu malah terlihat pucat.

Tips memilih lipstik warna nude

a. Pilih lipstik nude sesuai warna kulit

Seperti halnya memilih lipstik warna-warna lain, memilih warna nude juga perlu disesuaikan warna kulit lho. Kalau kamu punya warna kulit yang putih cerah, bisa banget memilih lipstik nude apa saja. Mulai dari yang pucat, cenderung kecokelatan, ada sentuhan warna coral, pink, orange, hingga yang keunguan. Sementara itu, warna kulit kuning langsat lebih cocok dengan lipstik nude bernuansa orange, mauve, maupun pink untuk memberi tampilan lebih segar. Lalu untuk kulit sawo matang, lipstik nude bernuansa cokelat bakalan lebih natural dan cocok untuk digunakan.

Selain skin tone, undertone juga bisa digunakan sebagai patokan dalam memilih lipstik nih, Girls. Jika undertone kulit kamu warm, maka lipstik nude dengan nuansa coral, peach, brown, dan orange bisa lebih cocok digunakan. Sedangkan jika undertone kamu cool, lipstik nude bernuansa pink, deep plum, deep chocolate, atau keunguan bisa deh kamu pakai untuk memberi tampilan yang segar. Beruntung untuk kamu yang punya undertone netral karena semua warna cenderung tetap cocok digunakan.

b. Pilih lipstik sesuai dengan kebutuhan

Lipstik selain banyak pilihan warnanya, juga banyak pilihan jenisnya. Ada lipstik sheer dan glossy yang cenderung cocok untuk sehari-hari karena pigmentasi warnanya lebih tipis dan natural. Namun, jika kamu menginginkan lipstik yang tahan lama dan nggak transfer, apalagi sering menggunakan masker sehari-hari, lipstik matte yang bertekstur krim bisa banget dijadikan pilihan. Terkadang, para remaja juga menyukai lipstik jenis lip tint yang ringan dan nggak bikin bibir kering.

c. Pilih lipstik yang memiliki kandungan pelembap

Tips memilih lipstik nude terbaik berikutnya adalah pastikan ada kandungan pelembapnya, Girls. Soalnya, ada beberapa produk lipstik yang saat digunakan justru malah membuat bibir terasa kering dan pecah-pecah. Nah, kandungan pelembap pada lipstik bakalan bikin bibir kamu tetap ternutrisi dan terlembapkan deh meski kamu memakai lipstik seharian. Kandungan pelembap tersebut misalnya vitamin E, shea butter, jojoba oil, argan oil, dan lain sebagainya.

d. Pilih produk yang harganya sesuai budget tapi tetap aman

Buat para remaja, memilih lipstik tentu harus sesuai budget. Nggak perlu deh memaksakan diri membeli lipstik yang harganya terlalu mahal. Yang terpenting, selain harganya terjangkau, pastikan produk tersebut aman digunakan dan sudah terdaftar di BPOM. Banyak kok produk lipstik yang harganya bersahabat banget untuk dompet remaja. Misalnya seperti produk lipstik Wardah, Emina, Hanasui, Implora, dan lain sebagainya.

e. Jangan lupa pertimbangkan review produk terlebih dahulu

Penting banget lho untuk memilih lipstik warna nude berdasarkan review-nya. Kamu bisa melihat ulasan beauty influencer maupun pengalaman pengguna sebelumnya. Baik dari segi tekstur, ketahanan, pilihan warna lipstik, maupun kandungannya. Dengan demikian, kamu bisa lebih mantap deh memilih produk lipstik yang tepat.

Gimana? Gampang ‘kan menerapkan tips memilih lipstik nude terbaik di atas? Kini, kamu nggak perlu bingung lagi deh mau membeli lipstik nude yang mana karena saking banyaknya beredar di pasaran. Soalnya, Hai Gadis punya rekomendasi lipstik nude khusus buat kamu. Simak, yuk!

Rekomendasi lipstik warna nude terbaik

1. Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint 01 Peach Till Drop

photo via womenpreneur.wardahbeauty.com

Rekomendasi lipstik warna nude yang pertama adalah Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint dengan shade 01, yaitu Peach Till Drop. Lipstik keluaran terbaru dari Wardah ini memiliki formula yang transferproof tanpa membuat bibir kering. Produk dengan kemasan warna nude yang terlihat mewah ini adalah liquid lip dengan matte finish dan memiliki tekstur creamy. Klaimnya sendiri mampu bertahan selama 12 jam tanpa transfer saat digunakan seharian lho.

Untuk shade 01 ini, warnanya adalah nude peach yang cocok untuk riasan natural sehari-hari. Bisa juga lho dijadikan base untuk ombre lips. Produk ini cocok juga untuk menutupi bibir gelap dengan tetap terlihat alami. Tekstur lip paint ini terasa velvety dan dapat mengisi garis-garis halus di bibir dengan hasil yang smooth dan matte. Meski hasilnya matte, akan tetap terasa nyaman di bibir tanpa lengket kok. Namun jika bibir kamu sedang kering dan pecah-pecah, sebaiknya gunakan lip balm dulu ya supaya hasil makeup lebih flawless. Kamu bisa membelinya seharga Rp 58.500,-.

2. Emina Squeeze Me Up Lip Matte 01 Have a Picnic

photo via review.soco.id

Selanjutnya, ada lipstik nude terbaik dari brand saudaranya Wardah, yaitu Emina. Emina Squeeze Me Up Lip Matte menjadi lipstik terbaru Emina yang dikemas dengan bentuk tube dengan warna-warna yang youthful. Kalau kamu mencari warna nude yang natural, shade 01 Have a Picnic ini bisa kamu pilih. Dengan warna bright pink, shade ini masih tampak natural dan nggak terlalu vibrant.

Teksturnya sendiri adalah mousse dan terasa powdery. Kamu nggak hanya bisa menggunakannya di bibir, tetapi bisa juga di pipi sebagai blush dan di kelopak mata sebagai eye shadow. Hasil akhir pemakaian lipstik ini non-sticky, non-transferproof, dan memberi tampilan soft-focus.  Bibir kamu akan tampak blur dan flawless deh tapi nggak akan terasa kering.

Oh ya, Emina Squeeze Me Up Lip Matte ini juga memiliki klaim alcohol-free, allergen-free, sulfate-free, paraben-free, dan PEG-free. Dari segi kandungan, ada titanium dioxide yang merupakan salah satu agen sunscreen yang nggak mengiritasi bibir. Ada juga kandungan Apricot Kernel oil yang menjaga kulit bibir tetap halus dan terhidrasi. Lalu, kandungan Simmondsia chinensis seed oil bermanfaat untuk mengontrol minyak, melembapkan, dan mengurangi efek penuaan. Kamu bisa membeli lipstik ini seharga Rp 53.500,-.

3. Emina Glossy Stain 04 Peach Sprinkles

photo via shopee.co.id

Masih dengan produk Emina, rekomendasi lipstik warna nude kali ini adalah Glossy Stain 04 Peach Sprinkles. Emina Glossy Stain sendiri merupakan lip tint dengan glossy finish yang nyaman digunakan sehari-hari. Tentunya, berbeda dengan produk-produk sebelumnya yang finish-nya cenderung matte. Produk ini juga memiliki tekstur gel yang ringan dan nggak terasa berminyak saat digunakan.

Dari segi kandungan, Emina Glossy Stain ini dilengkapi dengan apricot dan avocado oil yang berfungsi sebagai moisturizing active. Bibirmu akan terasa lebih lembap deh dan berkilau natural deh. Nah, shade 04 Peach Sprinkles sendiri memiliki warna yang paling natural. Dengan kemasan berbentuk kotak, produk ini cocok digunakan sehari-hari para remaja, misalnya saja untuk sekolah. Mau dibikin ombre lips pun bisa banget, Girls. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 47.500,-.

4. Make Over Hydrastay Smooth Lip Whip C10 Vow

photo via shop.makeoverall.com

Make Over Hydrastay Smooth Lip Whip C10 Vow juga termasuk lipstik nude terbaik dengan warna natural yang warm. Make Over Hydrastay Smooth Lip Whip sendiri adalah lip cream matte yang formulanya nggak akan bikin bibir terasa kering. Ada kandungan Deep Hydrating Actives yang dapat memberi hidrasi dan menyamarkan serta menghaluskan tampilan bibir kering.

Tekstur dari lipstik ini adalah velvet dengan hasil akhir matte tapi tetap smooth. Formulanya juga terasa lembut dan ringan di bibir. Dari segi kemasan, seperti biasa Make Over mengambil konsep warna gelap di mana produk ini berwarna botol abu-abu gelap glossy yang di bawahnya dibuat transparan. Aplikatornya sendiri doe-foot yang miring di satu sisi sehingga memudahkanmu mengaplikasikan lipstik ke ujung bibir.

Buat kamu yang punya bibir pecah-pecah, bakalan ketolong deh pakai lipstik dari Make Over ini. Soalnya ada kandungan healing effect agent seperti calendula, macademia seed oil, dan vitamin E. Nah, untuk shade C10 Vow ini cocok abis untuk makeup bernuansa alami. Bisa juga digunakan untuk base ombre lips. Kamu bisa membeli lipstik dari Make Over ini seharga Rp 105.000,-.

5. Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition 03 Salted Caramel

photo via shopee.co.id

Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition juga termasuk produk lipstik yang lagi happening banget di kalangan beauty enthusiast. Memiliki konsep unik, produk ini dikemas dengan doodle boba yang cute abis pada botolnya yang berwarna nude. Selain itu, aromanya juga memiliki sensasi boba yang manis. Untuk aplikatornya sendiri batangnya lebih panjang tetapi bantalannya lebih pendek.

Dari segi ingredients, lipstik yang satu ini termasuk paraben-free, sulfate-free, alcohol-free, dan EU Allergen-free. Kandungannya sendiri sangat minimal diperkaya dengan vitamin E dan olive oil. Dari segi tekstur, produk ini creamy liquid, pigmented, dan warnanya mampu menutupi warna asli bibir dengan baik. Warna yang direkomendasikan untuk hasil natural adalah 03 Salted Caramel dengan nuansa light nude brown. Cocok deh buat kamu yang mencari warna lipstik nude bernuansa brown. Harga Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition ini hanya Rp 25.000,- lho, bersahabat banget dengan dompet remaja.

6. BLP Beauty Lip Coat Butter Fudge

photo via blpbeauty.com

Lipstik nude terbaik berikutnya adalah BLP Beauty Lip Coat shade Butter Fudge. BLP Lip Coat ini adalah lipstik yang diluncurkan oleh Lizzie Parra yang memiliki hasil akhir matte dan sedikit satin. Dari segi kemasan, lipstik ini memiliki botol berwarna bening dove dan tutupnya berwarna putih. Warna Butter Fudge sendiri adalah nude pale beige dengan warm tone dan agak kekuningan.

Saat memakainya, bibir kamu akan terasa natural seperti nggak pakai lipstik. Shade ini cenderung agak pucat, tetapi cocok banget dijadikan base ombre dan untuk menutupi bibir yang gelap. Oh ya, lipstik ini juga memiliki kandungan beeswax dan vitamin E yang dapat menutrisi bibir. Kamu bisa membelinya seharga Rp 139.000,-.

7. Maybelline Superstay Matte Ink Blushed Edition 365 Enthusiast

photo via shopee.co.id

Lipstik warna nude yang recommended selanjutnya adalah Maybelline Superstay Matte Ink Blushed Edition 365 Enthusiast. Lipstik ini cocok abis digunakan sehari-hari di saat pandemi yang mengharuskan kamu memakai masker ke mana-mana. Soalnya, formula dari lipstik matte ini transferproof dan tahan hingga 16 jam.

Warna dari produk ini sangat pigmented dengan tekstur creamy dan hasil akhir matte. Kemasannya juga unik dengan aplikator berbentuk arrow yang akan memudahkan pengaplikasian lipstik di bibirmu secara merata. Untuk pilihan warna nude yang natural, kamu bisa memilih shade 365 Enthusiast. Dengan sentuhan warna warm dan sedikit ada tone orange, lipstik ini nggak akan bikin bibirmu terlihat pucat. Kamu bisa membelinya seharga Rp 129.000,-.

8. Luxcrime Airy Lip Mousse in Delicate Cherry

photo via shopee.co.id

Luxcrime Airy Lip Mousse in Delicate Cherry juga termasuk dalam rekomendasi lipstik nude terbaik yang cocok buat remaja untuk tampil alami sehari-hari, nih. Shade Delicate Cherry ini memiliki warna soft nude pink yang natural tanpa membuat bibir terasa pucat. Nah, produk Luxxcrime Airy Lip Mousse sendiri memiliki aroma dan rasa seperti dessert cokelat mousse.

Lipstik produk lokal yang satu ini dibuat dengan formula yang mampu menghidrasi bibir dan memiliki tekstur yang ringan. Menurut klaim, kamu bahkan bisa menggunakannya sebanyak 5 layer tanpa membuat bibir kering. Untuk hasil akhir menggunakan produk ini adalah soft-matte finish. Bahkan, lipstik dari Luxcrime ini juga dilengkapi UV protection (Titanium Dioxide) dan vitamin E lho.

Kemasannya sendiri khas produk Luxcrime, di mana berupa botol kaca bening dan memiliki tutup warna hijau. Pada tutupnya, ada motif doodle yang khas. Kamu bisa membeli lipstik ini seharga Rp 103.550,-. Mau coba?

9. Implora Lip Crayon Satin Play Date

photo via implora.co.id

Jika produk-produk sebelumnya ada lip cream maupun lip tint, kali ini ada lip crayon dari Implora, yaitu Lip Crayon Satin. Kamu bisa memilih warna Play Date jika mencari shade nude yang natural. Produk ini mengklaim dibuat dengan formula yang mengandung berbagai omega 3, 6, 9, dan juga vitamin C. Fungsinya adalah menjaga kelembapan alami bibir sehingga bibir tetap sehat.

Berkat kandungan Shea butter dan Isononyl Isononanoate, lipstik ini memiliki hasil akhir yang creamy. Kemudian, kandungan Aluminum Strach Octenylsuccinate membuat finish-nya terlihat satin. Cocok deh digunakan sehari-hari untuk riasan natural. Pigmentasinya juga  oke, sekali diaplikasikan, warna akan langsung keluar.

Shade yang direkomendasikan buat kamu adalah Play Date yang warnanya peachy nude dan cocok untuk light-medium skintone. Kamu bahkan bisa menggunakan warna ini untuk base ombre. Yang menarik lagi, harga lipstik warna nude yang satu ini sangat bersahabat dengan dompet remaja, yaitu hanyaRp 23.500,-.

10. Jacquelle LipCloud x Shireeenz Light

photo via jacquelle.com

Kali ini, lipstik nude terbaik yang nggak kalah bagus adalah  Jacquelle LipCloud yang berkolaborasi dengan Shireeenz. Produk ini termasuk lip cream dengan hasil akhir semi matte – satin. Teksturnya sendiri creamy dan pigmented abis. Bikin garis-garis bibirmu tertutup dengan baik. Saat digunakan pun terasa nyaman dan ringan. Dari segi kandungan, lip cream ini diperkaya dengan squalane oil dan vitamin E yang dapat membuat bibir tetap lembap.

Shade natural yang recommended adalah Light, yaitu berupa brick red color dengan sentuhan orange.  Bisa banget digunakan untuk everyday daily look. Dari segi kemasan, produk ini juga sangat unik dan cute. Dengan botol kaca bening berbentuk menyerupai kapsul, tutup kemasan lipstik ini cenderung satin. Belum lagi ada hiasan pom-pom yang makin menarik. Kamu bisa membelinya seharga Rp 98.000,- ya, Girls.

11. Y.O.U Colorland Juicy Pop Lipstick 212 Flirty Guava

photo via reviews.femaledaily.com

Y.O.U Colorland Juicy Pop Lipstik merupakan produk lipstik dengan packaging berbentuk balok berbahan plastik dan memiliki warna tutup serta wadah yang berbeda. Dengan formula yang oke, lipstik ini mampu menutupi bibir hitam sekaligus melembapkan bibirmu. Untuk pemilik kulit sawo matang, warna 212 Flirty Guava bernuansa pinkish nude beige ini cocok digunakan. Hasilnya sangat natural lho.

Oh ya, lipstik warna nude dari Y.O.U ini juga diklaim mampu bertahan hingga 8 jam. Sekali pulas saja, warnanya mampu menutupi seluruh bibir deh. Selain itu, ada juga formula smooth butter cream dengan kandungan shea butter dan ekstrak madu. Manfaatnya adalah memberikan kelembapan ekstra untuk bibirmu. Oh ya, meski terasa creamy, lipstik ini nggak akan terasa berat di bibir. Hasil akhirnya juga semi-matte yang lembut.

Ada juga teknologi Hi-moisture Lips yang mampu memberikan efek melembapkan dan menjaga kesehatan bibir. Kamu bisa menggunakan shade ini untuk riasan natural pada remaja, atau bahkan bisa menggunakannya sebagai base ombre. Harga lipstik ini adalah Rp 69.000,-.

12. Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat Dear Amanda

photo via beautyhaul.com

Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat Dear Amanda adalah lipstik dengan tekstur cair dan memiliki daya coverage tinggi. Produk ini memiliki hasil akhir yang matte dan formulanya tahan lama. Namun tenang saja, Girls. Nggak perlu khawatir bibir jadi kering karena ada kandungan argan oil yang dapat melembapkan bibir dan membuatnya tetap lembut.

Untuk shade Dear Amanda ini, warnanya adalah nude dengan hint peach. Terlihat natural deh di bibir, seperti “my lips but better”. Teksturnya pun mudah di-blend saat diaplikasikan dan pastinya transferproof. Cocok abis digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Lipstik warna nude dari brand lokal ini bisa kamu beli seharga Rp 109.000,-.

13. Nacific Daily Mood Lip Cream 158 Vintage Coral

photo via id.stylekorean.com

Kali ini, lipstik nude terbaik yang bisa kamu gunakan berasal dari produk Korea Selatan, yaitu Nacific Daily Mood Lip Cream. Meski berasal dari Korea, produk lipstik yang satu ini diproduksi di Indonesia kok sehingga warna-warnanya pun menyesuaikan kulit wanita Indonesia. Dengan kemasan botol pink warna soft pink, desain packaging lipstik ini simpel tapi cantik. Lip cream ini juga memiliki formula yang thick creamy tetapi terasa lembut di bibir seperti velvet.

Tentunya lipstik ini juga transferproof dan memiliki tampilan matte finish. Dari segi kandungan, ada vitamin E dan argan oil yang bakalan melembapkan bibirmu dengan baik. Produk ini bahkan memiliki klaim alcohol-free, sulfate-free, dan paraben-free lho. Jika kamu mencari warna nude, shade 158 Vintage Coral ini bisa banget dicoba. Shade ini berupa warna peachy orange nude yang natural tapi tetap fresh. Cantik banget deh untuk digunakan sehari-hari. Mau dijaikan base ombre pun bisa kok. Kamu bisa membeli  Nacific Daily Mood Lip Cream 158 Vintage Coral ini seharga Rp 120.000,-.

14. Safi Matte It Perfect Lip Cream Clair Pink

photo via safiindonesia.com

Brand Safi juga punya nih Girls lipstik warna nude yang nggak kalah bagus kualitasnya, yaitu Matte It Perfect Lip Cream shade Clair Pink. Safi Matte It Perfect Lip Cream ini memiliki kandungan Habatussauda dan juga Soybean Oil yang berfungsi sebagai antioksidan, sumber vitamin A, C, serta E yang baik dalam menutrisi sekaligus melembapkan bibir.

Dari segi tekstur, lipstik berkemasan botol warna biru dengan bagian bawah berwarna bening ini cukup creamy. Saat diaplikasikan, produk ini terasa lembut, ringan, dan nggak bikin bibir kering. Untuk hasil akhirnya sendiri transferproof matte dengan pigmentasi yang medium to full. Oh ya, lipstik dari Safi ini pun punya aroma khas butter cookies yang enak dan nggak terlalu menyengat.

Nah, rekomendasi warna nude yang cocok buat remaja adalah Clair Pink dengan nuansa light peachy pink nude. Dijamin nggak akan bikin bibir terlihat pucat, tetapi juga nggak terlalu bold kalau kamu ingin memakai makeup natural. Kamu bisa membeli lipstik ini seharga Rp 84.000,-.

15. Rollover Reaction SUEDED! Lip and Cheek Cream Harper

photo via reviews.femaledaily.com

Rekomendasi lipstik yang terakhir adalah Rollover Reaction SUEDED! Lip and Cheek Cream. Sesuai namanya, lipstik ini nggak hanya bisa dipakai di bibir, tetapi juga di pipi sebagai blush on. Dari segi tekstur, produk ini velvety dengan hasil akhir yang matte. Formulanya pun buildable sehingga kamu bisa memakainya dengan pulasan tipis maupun berlapis-lapis untuk riasan yang bold.

Produk dengan kemasan botol kaca berbentuk kubus bening dan memiliki tutup warna hitam ini terdiri dari beberapa shade. Shade nude yang direkomendasikan buat kamu adalah Harper. Harper berupa warna orange gelap dengan sentuhan merah yang alami. Kamu bisa membeli lipstik ini seharga Rp 129.000,- ya, Girls.

Itu dia beberapa rekomendasi lipstik warna nude yang cocok untuk riasan natural para remaja. Dari beberapa lipstik di atas, ada yang menjadi favoritmu nggak, Girls? Atau ada rekomendasi lipstik nude terbaik lainnya yang sering kamu gunakan?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *