Red Velvet Luncurkan MV terbaru bertajuk ‘WILDSIDE’

By Hai Gadis

Fans Red Velvet tentunya gembira mendengar idol-nya comeback bulan April nanti. Tak hanya merilis MV Feel My Rhytm seminggu lalu, Red Velvet merilis MV bertajuk Wildside pada 28 Maret 2022. Kamu yang penasaran dengan lagu baru Irene dan kawan kawan, bisa langsung menuju kanal resmi SM Entertaiment, SM Town di platform Youtube.

Wildside mendapatkan sambutan baik, terutama dari fans Red Velvet, ReVeLuv, sebagai lagu Red Velvet dengan nuansa berbeda. Dengan kemampuan vocal dan koreagrafi dance yang apik, Wildside mendapatkan pujian dari ReVeLuv dan berhasil menduduki top chart di berbagai platform musik.

Sempat Ditunda Karena Masalah Produksi

photo by genius.com

Red Velvet awalnya akan comeback di awal Februari tahun ini dengan album Bloom, tapi karena alasan produksi, rencana comeback pun tak bisa berjalan sesuai rencana. Album baru mereka akan menjadi album debut pertama di kancah musik Jepang.

Lagu Wildside maupun album Bloom ini memiliki konsep yang berbeda drastis dengan lagu Feel My Rhytm. Apalagi Irene, Joy, Wendy, Seulgi dan Yeri tampil berkarisma dengan visual monokrom yang kuat.

Sebelum perilisan MV, SM Entertaiment sudah memperlihatkan berbagai hints album tersebut. Mulai dari foto jaket, highlight medley, bahkan teaser individu maupun grub. SM Entertaiment juga sudah mempersiapkan jadwal promosi, para penggemar Red Velvet tentu makin tak sabar menantikannya.

High Notes, Lirik yang Kuat dan Visual Sempurna

Seperti namanya, lagu Wildside juga terkesan ‘velvet’. Idol grub ini tidak hanya menawarkan koreografi yang apik dengan konsep MV mewah, tapi juga kualitas vocal yang tidak main-main. Nada nada tinggi yang mereka nyanyikan pada chorus dilagukan dengan apik tanpa miss sedikitpun.

Tampilan visualnya juga tak kalah memukau, para member Red Velvet berperan sebagai pencuri; menghindari laser, membuka gembok, hingga memanipulasi keamanan untuk mencuri permata. Di second visual, member Red Velvet juga tampak cantik dengan background ruangan penuh tanaman ala rumah mafia.

Red Velvet juga tahu bagaimana memamerkan kemampuan vocal yang unik di tiap member. Tiap shoot antar member ketika mereka menyanyikan bagiannya terasa menghanyutkan, belum lagi gerakan tarian yang serempak.

Tunjukkan Sisi Idol yang Berbeda

photo by allkpop.com

Banyak penggemar yang beranggapan bahwa konsep Red Velvet di MV Wildside menceritakan tentang kehidupan idol. Sudah menjadi rahasia umum kalau idol juga punya ‘sisi kehidupan lain’ yang tak mereka ungkapkan.

Ini terlihat dengan lirik yang dinyanyikan oleh Irene di pre chorus:

Jibun rashiku itsuwari no nai

I want to be myself

Sugata de odoritsuzuketai

Keep dancing without pretending

Hal yang sama juga terlihat di bagian chorus, dinyanyikan oleh Joy dengan suara merdu:

Inside out

My wild side, my wild side

The unseen me who has

Overcome weakness

Meski memiliki kehidupan yang berbeda, idol tetap memberikan yang terbaik untuk penggemarnya. Chorus berakhir dengan nyanyian Yeri, menandakan bahwa ia akan tetap maju dan tak akan berhenti.

No one can stop me anymore

Get set, go! Goodbye!

I’m not my old self

Which is Wildside

List Song Album Bloom

Meski menggunakan bahasa Jepang untuk lagunya kali ini, Red Velvet tak tampak kesulitan ketika melafalkannya. Ini memberikan bukti kuat bahwa mereka siap melangkah ke Jepang untuk melebarkan sayapnya.

Bloom akan menjadi album penuh pertama Red Velvet yang akan rilis di Jepang pada 6 April 2022. Wildside merupakan track unggulan yang SM Town rilis di akhir Maret ini, sepuluh track lainnya tetap akan rilis sesuai jadwal.

Judul tracklist yang masuk dalam album ini adalah Marionette, Wildside, Sappy, Jackpot, Cookie Jar, Snap Snap, Sayonara, Aitai-tai, Swimming Pool, ‘Cause its You dan Color of Love. Semua track tersebut nantinya juga bisa kamu dengarkan di platform music resmi milik Red Velvet.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.