Lagu Kpop Terbaru 2021, Mana Nih Favorit Kamu?

3 bulan, by Hai Gadis

Lagu Kpop terbaru Maret 2021

Lagu Kpop memang memiliki daya tarik tersendiri untuk didengarkan. Nggak hanya lagunya, para idol, baik grup maupun solois yang menyanyikan lagu tersebut juga pastinya berbakat. Nggak hanya menampilkan suara yang keren, di lagu Kpop biasanya kamu akan disuguhkan dengan variasi rap dan juga dance. Bahkan tiap-tiap idol dari masing-masing agensi memiliki kekhasan dan konsep tersendiri. Nah, di bulan ini, banyak lho lagu Kpop terbaru 2021 yang rilis. Para idol banyak yang comeback dengan karya baru mereka. Penasaran siapa saja? Simak, yuk!

Deretan lagu Kpop terbaru Maret 2021

1. ATEEZ – Firework (I’m The One)

Grup besutan KQ Entertainment bernama ATEEZ baru saja comeback tanggal 1 Maret 2021 lalu dengan lagu Kpop terbaru Maret. Boy group ini merilis lagu dan video musik berjudul “Firework (I’m The One)” yang termasuk dalam album bertajuk “Zero Fever Part 2”. Lagu “Firework” menceritakan tentang seseorang yang membakar bara api diri mereka sendiri untuk menciptakan semangat yang membara.

Lagu yang menonjolkan ritme beat trap ini ditulis oleh EDEN, Ollounder, LEEZ, Hongjoong, dan Mingi. Dalam video musiknya, kamu akan melihat penampilan ATEEZ dengan latar penuh api dan dance yang enerjik. Gimana? Udah denger lagu ini ‘kan, Girls?

Right now we are just like

Fireworks (Ya, ya) fireworks, yeah

Don’t stop me (Ya, ya) don’t stop me, yeah

Don’t put out the fire as if the world is ending

Pop it up, ayy, pop it up, ayy

Right now this place is about to explode like

2. Verivery – Get Away

Lagu Kpop terbaru 2021 selanjutnya ada “Get Away” dari Verivery. Lagu dari grup besutan Jellyfish Entertainment ini dirilis pada 2 Maret lalu. Dalam musik video yang sudah ditonton puluhan juta kali ini terdapat konsep sci-fi dan futuristik. Di musik video tersebut, para member Verivery sedang berkemah di tengah hutan. Kemudian salah satu dari mereka menyadari ada sesuatu yang datang dan memata-matai.

Sementara itu cerita dari “Get Away” sendiri tentang mereka yang sedang menikmati pesta meriah serta menggetarkan hati setelah diundang oleh suatu makhluk tak dikenal. Oh ya, “Get Away” menjadi salah satu lagu dalam album mereka bertajuk SERIES ‘O’ [ROUND 1: HALL]. Dengan koreografi yang seksi sekaligus ada balutan horor, kamu pasti suka ‘kan dengan “Get Away” ini?

Before it’s too late, gotta get away

Gravity, where both feet are already tied

Even if the dream is trapped like this, it feels so sweet oh

Everything I want, I’m getting weak

3. Rain ft. Chung Ha – Why Don’t We

“Why Don’t We” merupakan lagu Kpop terbaru 2021 yang menjadi kolaborasi antara Rain dan Chung Ha. Lagu ini termasuk dalam album milik Rain yang bertajuk “PIECES by RAIN” yang video musiknya rilis pada 3 Maret lalu. Untuk cerita dari “Why Don’t We” sendiri yaitu tentang pasangan yang saling menggoda dan berjanji akan menghabiskan waktu bersama.

Lagu ini juga dibalut dengan koreografi yang keren dari kedua solois ini. Dari segi genre, lagu ini mengusung musik deep house bertempo upbeat dengan perpaduan vokal yang luar biasa dari Rain dan Chung Ha. Pokoknya lagu ini menjadi kolaborasi yang sangat dinantikan para penggemar banget deh!

One, I will protect the two of us, settle down

It’s forever now, let it go

Just for a moment

Just for a moment

4. iKON – Why Why Why

Selanjutnya, ada grup dari YG Entertainment yang juga comeback di bulan ini, yaitu iKON. Pada 3 Maret lalu, iKON merilis lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “Why Why Why” beserta video musiknya. Single ini langsung mendapat sambutan hangat dari para penggemar yang sering disapa iKONIC. Nggak heran kalau lagu ini langsung menduduki peringkat teratas tangga musik utama di Korea Selatan seperti Genie dan Bugs.

“Why Why Why” merupakan lagu yang bercerita tentang cinta. Cinta diibaratkan seperti bunga yang mekar indah tetapi harus berakhir menjadi layu. Pada akhirnya ada perpisahan yang memunculkan penyesalan dan kesedihan. Suara lembut dari para member iKON tentunya penuh penghayatan dan bikin kamu terhanyut saat mendengarnya deh.

From just anybody to my love

From fate to lovers

Blossomed a beautiful love flower (Blossomed a flower)

Why has laughter turned into tears?

One mine, now a stranger

Tought we’d be together forever without any breakup

Us why, why, why?

5. MCND – Not over

“Not over” dari MCND juga termasuk lagu Kpop terbaru yang bisa kamu dengerin nih, Girls. Lagu yang rilis pada 4 Maret lalu ini tergabung dalam album bertajuk “MCND Age”. Di bawah naungan TOP Media, comeback boy group yang satu ini sangat disambut hangat oleh para penggemar. Kamu bisa menyaksikan musik video dengan penampilan dance yang asik abis dari para member.

Oh ya, lagunya sendiri sangat easy listening diawali dengan whistle alias siulan. Liriknya bercerita tentang semangat untuk membawa seseorang ke dalam mimpinya. Hayo, kamu sudah dengerin berapa kali, Girls?

Let’s keep going, let’s go far, don’t stop me, go away

I’m gonna blow a shot

Towards the space, grow up

Nonstop the booster, hit the straight

For a dreadful delight! Let’s go up! Wild!

6. WayV – Kick Back

Lagu Kpop terbaru 2021 berikutnya ada “Kick Back” dari WayV yang rilis pada 10 Maret lalu. WayV sendiri merupakan sub-unit boy group NCT yang berbasis di China. “Kick Back” sendiri menjadi track utama mini album mereka bertajuk “Kick Back” bersama lima lagu lainnya. Oh ya, meski sebagian besar lagu WayV berbahasa China, lagu “Kick Back” juga hadir dalam versi Bahasa Korea kok.

“Kick Back” menjadi lagu dengan melodi yang catchy dan terdapat dance yang powerful tapi cenderung mudah diikuti. Dengan musik yang berenergi, lagu ini liriknya bercerita tentang seseorang yang menyambut masa depan dengan semangat. Hal ini menjadi pesan positif untuk menggambarkan masa depan bersama-sama. Hayo, Wayzenie pasti seneng banget ‘kan dengan comeback cowok-cowok ganteng tersebut?

When the light is shining endlessly in my zone

I finally saw the light hidden behind the darkness

After deciding on the final truth

Unfold the secret of time again

7. Rose BLACKPINK – On The Ground

Lagu Kpop terbaru Maret berikutnya ada dari member BLACKPINK, yaitu Rose. Rose baru saja memulai debut solonya dengan merilis album bertajuk “R”. Nah, lagu yang video musiknya rilis tanggal 12 Maret 2021 lalu berjudul “On The Ground”. Mungkin kamu sudah mendengarnya berkali-kali, ya? Soalnya lagu tersebut lama banget nongkrong di trending Youtube. Begitu dirilis, “On The Ground” berhasil naik ke Nomor 1 tangga lagu iTunes di 51 negara, termasuk Amerika Serikat.

Lagu yang diproduksi oleh Teddy berkolaborasi dengan Jorgen Odegard, ojivolta, dan Jon Bellion ini menceritakan tentang hal yang benar-benar penting dalam diri sendiri. Liriknya sendiri full Bahasa Inggris lho, sehingga penggemar dari seluruh dunia bisa dengan mudah meresapi isi lagunya. Suara Rose yang merdu dan berkarakter bakalan bikin kecanduan pengen dengerin lagu ini terus!

Every day every night

I’ve been thinking back on you and I

Every day every night

I worked my whole life

Just to get right just to be like

Look at me I’m never coming down

8. PENTAGON – DO or NOT

Pada 15 Maret lalu, grup PENTAGON besutan Cube Entertainment ini pun comeback dengan lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “DO or NOT”. Lagu ini termasuk dalam mini album mereka yang bertajuk “LOVE or TAKE”. “DO or NOT” ditulis oleh Hui dan Wooseok bersama Nathan yang berpartisipasi dalam membuat serta mengaransemen lagu.

Lirik dari lagu ini bermakna ungkapan cinta sederhana dalam masyarakat modern yang cenderung rumit. Nuansa lagunya sendiri menyatukan unsur romantis, lembut, tapi juga sporty. Konsep video musiknya sangat menarik seperti di K-drama. Ada seorang cewek yang di kehidupannya dikeliling para cowok, yaitu member PENTAGON tersebut. Duh, pasti kamu bakalan baper sendiri nonton video musik sekaligus dengerin lagunya!

Please say something, do or not

It’s been the same again and again for a few days

I have been thinking about what you said

I always think about what’s next

I don’t care about you

9. PURPLE KISS – Ponzona

Pasti kamu tahu dengan girl group yang baru debut bernama PURPLE KISS ini, ‘kan? PURPLE KISS merupakan grup jebolan agensi RBW Entertainment dan sering dikenal sebagai adik MAMAMOO. Mereka debut pada tanggal 15 Maret lalu dengan merilis lagu Kpop terbaru Maret berjudul “Ponzona” yang termasuk dalam mini album INTO VIOLET.

Lagu debut yang satu ini langsung masuk dalam peringkat 10 besar trending topik di berbagai negara termasuk Amerika Serikat, Brazil, Malaysia, Argentina, Filipina, hingga Indonesia. Lagu ini nggak terlalu nge-beat tapi tetap powerful dengan penampilan para member yang terlihat matang meski baru debut.

Baby purple kiss on bloody top

The world is colored purple

I’ve made you an addict, fall in love

You better know

You better know

You can’t escape it

10. WOODZ – Feel Like

Cho Seungyoun atau yang dikenal sebagai WOODZ juga baru saja merilis lagu Kpop terbaru Maret yang berjudul “Feel Like”.  Lagu yang dirilis 15 Maret ini termasuk dalam album bertajuk SET. Lagu dari solois besutan Stone Music Entertainment ini merupakan lagu R&B yang memadukan bassline apik dengan riff gitar yang mantap. Belum lagi drum-nya terlihat simpel tapi detail. Kalau dalam video musiknya sendiri lebih berfokus pada dance WOODZ yang sangat powerful.

I bet my life on you (Huh, huh, huh)

Feel like, feel like

Eyes on the ball, eyes on the ball

Keep your emotions

I just, I just

Walk around your wall

Can I come in?

11. Super Junior – House Party

Siapa sih yang nggak tahu dengan grup Kpop legendaris dari SM Entertainment ini? Ya, Super Junior baru saja comeback dengan lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “House Party”. Lagu ini termasuk ke dalam album ke-10 mereka bertajuk “The Renaissance”. Pastinya para ELF nungguin banget ‘kan grup legend ini comeback?

Lagu “House Party” sendiri video musiknya rilis pada tanggal 16 Maret lalu. Lagu ini merupakan lagu disco pop yang adiktif banget dengan rhythm dan guitar riff yang ceria. Melodinya juga sangat trendi. Kalau soal lirik lagu, “House Party” menceritakan tentang situasi pandemi yang pasti akan berakhir. Untuk itu meskipun semua orang mengalami kesulitan, kita nggak boleh melupakan hal-hal kecil di kehidupan sehari-hari. Duh, dalem banget ya?

(Woo) We getting crazy now

(Woo) Don’t let go of this

Everyone sympathizes with reality

Things that didn’t exist before

Let’s get through it together

Oh My God!

12. Weeekly – After School

Lagu Kpop terbaru Maret kali ini hadir dari girl group besutan Play M Entertainment, yaitu Weeekly. Pada 17 Maret lalu, grup rookie ini merilis lagu dan video musik berjudul “After School”. Lagu ini menjadi title track dalam album bertajuk “We Play”. Lagu ini memiliki melodi yang easy listening dan mudah nyantol di telinga.

Dengan genre reggae-based dance pop, melodi lagu ini juga up-beat banget dengan nuansa ceria. Video musiknya sangat colorful dan membawa vibe Gen Z banget deh. Dari segi lirik, lagu “After School” ini menceritakan tentang bersenang-senang dengan teman yang satu pemikiran. Ia jadi bebas dan nyaman, serta bersenang-senang melakukan hal yang sama dengan temannya.

I’m good with you

Keep up, catch up

Our eyes meet, our hair flutter

Ready, set, go! Feel it

I feel so free

13. Jessi – What Type of X

Solois Jessica Ho alias Jessi juga baru comeback dengan lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “What Type of X”. Video musik lagu ini sudah rilis tanggal 17 Maret lalu di kanal YouTube. Awalnya, lagu ini ditulis oleh Jessi menggunakan Bahasa Inggris yang kemudian PSY sebagai founder P NATION membantunya menulis dalam Bahasa Korea.

Dalam lagu ini ada pesan yang ingin Jessi sampaikan bahwa dirinya adalah perempuan dengan mental yang kuat. Ia mengatakan bahwa mencintai diri sendiri itu penting. Bahkan dikelilingi oleh orang yang memberi energi positif juga nggak kalah penting. Dalam video musik “What Type of X” ini, Jessi tampil seksi sekaligus savage.

I’m so good at being bad

And I’m so glad it makes you mad

Driving you crazy

I know you’re hypnotized

I can see it in your eyes

14. Sorn CLC – Run

Masih dengan lagu dari solois, kali ini ada lagu Kpop terbaru Maret berjudul “Run” yang dilantunkan oleh Sorn CLC. Lagu ini menjadi debut solo Sorn yang termasuk dalam naungan Cube Entertainment di mana musik videonya rilis tanggal 23 Maret. Lirik lagu “Run” sendiri bercerita tentang seseorang yang bereaksi atas penilaian orang lain karena memiliki pasangan.

Dengan lirik dalam Bahasa Inggris, lagu ini sangat easy listening. Konsep video musiknya sendiri semacam memperlihatkan kebahagiaan Sorn saat berlibur. Oh ya, lagu ini termasuk dalam single untuk album RUN. Sudah dengerin lagu ini belum, Girls? Dijamin bakalan ketagihan deh.

Stuck here, waiting for what

What’s here, but a whole lotta nothing

So why don’t we, why don’t we run

Do all the things that we want yeah

15. IU – Lilac

Pada 25 Maret lalu, IU juga baru saja comeback dengan lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “Lilac” setelah sebelumnya merilis lagu “Celebrity”. Lagu ini juga menjadi judul albumnya yang kelima, yang sama-sama bertajuk “Lilac”.  Dalam album ini, ia menceritakan banyak hal yang berarti untuknya. Album “Lilac” sendiri mengusung tema nostalgia dan salam perpisahan pada umur 20-an yang telah dilaluinya. Sesuai dengan kata “lilac” yang dimaknai sebagai “cinta pertama” atau “kenangan masa muda”.

Cerita dari lagu “Lilac” sendiri yaitu tentang pasangan yang telah menjalin hubungan selama 10 tahun dan putus dengan senang hati saat musim semi mendekat. Genre lagunya menggabungkan suara disko tahun 70-an dan 80-an melalui garis bass ritmis dan ritme yang funky. Di musik videonya, IU juga tampil cantik dan memukau.

Oh lilac, the day under the petals canopy good bye

This ending matches right

It’s like the falling petals

Our ivory colored spring climax

How glorious it is!

16. Baekhyun EXO – Bambi

Selanjutnya, ada lagu Kpop terbaru 2021 dari solois yang termasuk dalam boy group EXO, yaitu Baekhyun. Tanggal 30 Maret, Baekhyun merilis lagu berjudul “Bambi” beserta musik videonya yang tampil beda. Lagu ini termasuk dalam album ketiganya yang bertajuk “Bambi”. “Bambi” memiliki genre R&B yang memadukan melodi gitar dan vokal bernuansa groovy.

Kalau lirik lagunya sendiri menceritakan tentang kisah cinta yang digambarkan dalam sebuah dongeng. Konsep musik videonya pun sangat keren di mana Baekhyun tampil menawan dan lebih seksi. Sudah dengerin lagu ini belum, Girls?

You’re my only Bambi, Bambi

It’s a perfect night for you

Come down, night rain, night rain

Dripping down on us all night untill the morning

Deretan lagu Kpop terbaru Februari 2021

1. Golden Child – Breathe

“Breathe” menjadi salah satu lagu Kpop terbaru yang dilantunkan oleh Golden Child dan rilis tanggal 25 Februari 2021 lalu. Lagu “Breathe” termasuk dalam album terbaru bertajuk “YES”. Dalam video musik lagu ini, para member Golden Child tampil selayaknya pemain voli profesional.

Kalau soal makna dari lirik lagu ini, Golden Child mengajak fansnya untuk mensyukuri segala pencapaian yang telah diraih. Saat menonton video musik dari grup besutan Woollim Entertainment ini, kamu bakalan menyaksikan koreografi para member yang super kompak. Belum lagi suara mereka merdu dan enak didengar.

I wanna breathe in the same air as you

I wanna breathe, become the wind and blow me

I want to stay with you for a while and breathe

I wanna breathe like your breath

2. IMLAY feat. Chenle NCT – Too Good

Salah satu lagu Kpop terbaru Februari yang wajib kamu dengerin adalah “Too Good” dari IMLAY dengan Chenle NCT. Lagu ini menjadi kolaborasi mereka yang sama-sama dinaungi oleh SM Entertainment. Dirilis tanggal 24 Februari 2021 lalu, lagu “Too Good” termasuk dalam albumnya IMLAY bertajuk UTOPIA. Selain “Too Good”, dalam album ini juga ada track berjudul “UTOPIA, “Left the City”, “Airplane Mode”, dan “Save The World”.

“Too Good” memiliki genre EDM yang easy listening dan chill abis. Untuk video musiknya sendiri memiliki konsep animasi yang unik. Dari liriknya sendiri, bisa dicermati bahwa lagu ini menceritakan tentang momen yang membahagiakan dan terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Kamu sudah dengerin lagu baru ini belum, Girls?

The dawn of darkness

Oh, the long cherished wait

Hello

Too good to be true

Too good to be true

Too good to be true uh …

3. WEi – All or Nothing

WEi merupakan boy group rookie asuhan OUI Entertainment yang baru debut pada Oktober 2020. WEi pada tanggal 24 kemarin merilis lagu Kpop terbaru Februari berjudul “All or Nothing”. Lagu ini termasuk dalam mini album kedua bertajuk “IDENTITY: Challenge”. Dalam video musik “All or Nothing”, keenam member WEi tampil karismatik dan dewasa dengan baju serba hitam.

Oh ya, lagu hybrid trap dengan oriental scales ini diproduksi oleh sang leader, yaitu Jang Dae Hyeon. Lagu ini sangat memperlihatkan rap dan vokal para member yang berkualitas. Kalau dari segi lirik, “All or Nothing” ditulis oleh Jang Dae Hyeon dibantu Kang Seok Hwa dan Kim Dong Han. Makna dari liriknya adalah tentang kepercayaan diri WEi dan kemauan mereka dalam mengambil tantangan.

We are so danger

We look familiar, yet different

We’re quite swagger

It’s showing Huh

Dignified twist, something new comes out

All or nothing, the card is out now Huh

4. ONF – Beautiful Beautiful

ONF (On N Off) merupakan boy group di bawah naungan WM Entertainment yang baru debut tahun 2017 lalu. Nah, ONF juga baru saja comeback dengan lagu Kpop Februari 2021 berjudul “Beautiful Beautiful”. Video musik dari lagu ini baru rilis tanggal 24 Februari lalu dengan konsep yang futuristik. Dalam MV comeback ini, para member ONF tampil sebagai karakter game yang sedang kabur dari kejaran berbagai pasukan bersenjata lengkap.

Oh ya, lagu “Beautiful Beautiful” ini termasuk dalam album bertajuk ONF: MY NAME. Ada salah satu part di lagu ini yang acapella dan sangat merdu didengerin lho. Dari segi lirik, maknanya sendiri tentang kerja keras dan membuktikan pada para haters bahwa mereka indah serta memiliki kemampuan yang hebat. Nonton video musiknya juga bakalan memanjakan mata banget deh, Girls.

So I’m not gonna try to force myself

Into a frame that others have made

Let me set up my courage to receive hate

Pain helps me grow even more

So again today, I’m blessing myself for doing a good job

5. Sunmi – Tail

Masih ada nih lagu Kpop Februari 2021 yang recommended untuk kamu dengerin, yaitu “Tail” yang dilantunkan oleh solois Sunmi. “Tail” merupakan single pertama dari album single berjudul sama yang rilis tanggal 23 Februari. Lagu ini bahkan ditulis oleh mantan member Wonder Girls ini sendiri lho. Video musiknya juga hampir mencapai dua juta kali penayangan dalam waktu 24 jam saja.

Dari segi konsep, lagu comeback yang satu ini cenderung lebih gelap dengan nuansa warna merah. Dengan penampilan yang seksi, di MV lagu “Tail” Sunmi juga menyuguhkan koreografi yang terbilang cukup sulit dengan salah satu gerakan ada yang merangkak seperti kucing. Dari segi lirik lagu, “Tail” menceritakan tentang seorang wanita yang jatuh cinta dan memiliki gairah untuk kekasihnya.

Do it baby, it’s okay

As if having the world in your hand

Just be egoistic, ha ha ha

What’s so happy about it

What are you smirking at

Make it right till I die baby

Aww aww aww (Aww aww aww)

6. SHINee – Don’t Call Me

Hayo, siapa nih yang kangen SHINee? Boy group di bawah naungan SM Entertainment ini baru saja comeback album ketujuh bertajuk “Don’t Call Me”. Setelah melaksanakan wajib militer, mereka kembali menyambut para penggemar dengan rilisnya musik video “Don’t Call Me” pada 22 Februari 2021. “Don’t Call Me” merupakan lagu dansa bernuansa hip-hop dengan lirik yang mengekspresikan emosi seseorang yang terkhianati oleh cinta.

Karena telah terkhianati oleh cinta, orang tersebut berharap yang berkhianat nggak akan kembali lagi.  Oh ya, lagu ini sangat fresh bagi SHINee karena memiliki genre yang belum pernah mereka tampilkan. Bahkan “Don’t Call Me” termasuk lagu yang sangat berharga bagi Lee So Man, sang pendiri SM Entertainment. Kalau kamu sudah nonton video musiknya, koreografi dari grup beranggotakan Onew, Key, Minho, dan Taemin ini sangat rumit dan powerful.

You ruin my mornings

That pattern is obvious

Mind your own business

I know where you came from

 

Once my Shawty,

Won’t you go away

Don’t think about calling

7. GOT7 – ENCORE

Lagu Kpop terbaru Februari berikutnya hadir dari boy group yang baru saja selesai kontrak dengan agensi JYP Entertainment, yaitu GOT7. Setelah lepas dari JYP, meski para member GOT7 berada di naungan agensi yang berbeda-beda, mereka tetap berkarya lho. Pada tanggal 20 Februari 2021 lalu, GOT7 merilis lagu “ENCORE” yang langsung berada di nomor 1 tangga lagu iTunes Top Songs di sekitar 40 negara berbeda. Lagu mereka sudah merajai iTunes hanya beberapa jam setelah dirilis lho.

Yang menjadi penulis dan komposer untuk lagu ini adalah Jinyoung. Kemudian untuk video musik, para member membuat akun YouTube baru dengan konsep video yang direkam di studio pribadi Jackson lho. Untuk makna lirik lagu “ENCORE” bercerita tentang kenangan para member ketika menjadi artis dan ingin memberikan hadiah atau semacam encore untuk para penggemar. Keren abis deh. Hayo, para Ahgase pasti antusias banget ‘kan dengan kejutan dari para idol ganteng ini?

To us, that were experiencing everything for the first time

Everything about you was a gift

Remember that

Right now too, (for) all of you

8. I.M MONSTA X – God Damn

Lagu Kpop Februari 2021 berikutnya hadir dari I.M MONSTA X yang berjudul “God Damn”. Lagu bergenre hip-hop ini termasuk dalam abum debut solo I.M bertajuk “Duality”. Dirilis tanggal 19 lalu, “God Damn” memiliki lirik yang menggambarkan seorang pria yang sedang berjuang dengan rasa bahagia palsu.

Lirik yang mendalam tersebut ditulis oleh I.M sendiri bersama produser WOOKI. Kalau untuk konsep musik videonya, di dalamnya I.M menampilkan sisi seksi saat menghadapi kesulitan dan perasaan menderitanya. Gimana? Sudah nonton MV dari idol asuhan Starship Entertainment ini belum?

I look at myself in the mirror

I’m anxious about temporary happiness

I hope that the continuous pain will become dull

Shut up, just gimme lotta shot

9. TRI.BE – Doom Doom Ta

TRI.BE merupakan girl group yang baru debut tanggal 17 Februari 2021 lalu dengan merilis album bertajuk TRI.BE Da Loca. Beranggotakan tujuh member, grup di bawah asuhan TR Entertainment dan Mellow Enterteinment ini merilis lagu Kpop Februari 2021 berjudul “Doom Doom Ta” yang menjadi lagu utama dalam album tersebut.

“Doom Doom Ta” termasuk lagu dengan ketukan yang kuat dan menampilkan suara unik dari para member TRI.BE. Isi lagunya sendiri tentang kepercayaan diri yang ditunjukkan para member di mana mereka nggak peduli dengan perkataan orang-orang yang meremehkan dan membenci. Visual mereka pun cantik-cantik dan memanjakan mata lho. Pasti kamu sudah nonton MV-nya, ‘kan?

Look at me, honestly, you wanna be like me

(Wanna be like me now)

Take out your hidden self

Follow me, follow me like this

10. Kang Daniel – Paranoia

Lagu Kpop terbaru Februari berikutnya adalah “Paranoia” yang dilantunkan oleh Kang Daniel. Video musik dari single ini sudah rilis tanggal 16 Februari 2021 lalu. “Paranoia” sendiri menjadi lagu yang menekankan pada sisi Kang Daniel secara lebih dalam. Terdapat ungkapan rasa sakit, perjuangan, dan kesedihan yang dialami idol besutan Konnect Entertainment tersebut.

Dengan musik yang menyentuh, video klip “Paranoia” dibuat dengan konsep film sinematik. Suasananya sendiri membuat para penonton hanyut dalam cerita. Oh ya, “Paranoia” juga termasuk preview dari album Kang Daniel yang akan rilis melengkapi album trilogi COLOR, yaitu CYAN dan MAGENTA. Bahkan idol tampan ini pun turut andil dalam penulisan lirik lagu bernuansa dark ini.

Close your eyes

Demons in the night

Para-Noia

Don’t you look behind!

Oh my my my

I want to hide

Don’t ma, ma, mind

So, no one can find me

11. Chung Ha – Bicycle

Pada 15 Februari lalu, solois Chung Ha juga merilis lagu Kpop terbaru Februari berjudul “Bicycle”. “Bicycle” merupakan single keempat dari album bertajuk Querencia. Video musik dari lagu ini mengusung konsep yang unik dan elegan. Di dalamnya, Chung Ha tampak mengenakan pakaian serba hitam dengan berbagai aksesoris yang nyentrik.

Alunan melodi lagu ini pun terkesan misterius lho. Nah, lagu “Bicycle” ini bercerita tentang mengekspresikan kegembiraan dan energi yang luar biasa untuk maju. Di sini juga seakan-akan Chung Ha mengayuh pedal sepeda untuk terus maju ke depan. Saat dengerin lagu ini, vibe-nya bold dan savage abis deh.

I’m getting higher, you’re tripping lower

And when I say it’s done, it’s freaking over

And I, I ride it, I ride it

You like it when I ride it

I ride it, I ride it (Gimme that)

Oh, whoa, whoa, yeah

12. aespa – Forever

Girl group rookie asuhan SM Entertainment yang satu ini juga baru saja comeback dengan lagu Kpop terbaru Februari, tepatnya tanggal 5 lalu lho. Dengan lagu berjudul “Forever”, keempat member aespa yang cantik itu menonjolkan kemampuan vokal mereka. Lagu ballad ini sebenarnya merupakan remake dari lagu Yoo Young Jin yang rilis tahun 2000. Namun saat dinyanyikan aespa, lagu musim dingin ini memiliki suasana yang berbeda.

“Forever” digambarkan sebagai lagu ballad tempo menengah dengan suara hangat akustik. Dalam lagu ini, Karina dan Giselle yang merupakan rapper, juga unjuk kemampuan vokal yang mengagumkan. Kalau dari isi lagu, “Forever” menceritakan tentang janji selamanya kepada orang yang dicintai. Oh ya, lagu ini beda banget dengan lagu debut mereka “Black Mamba” yang powerful abis. Kamu pasti sudah dengerin lagu yang manis ini ‘kan, Girls?

Forever forever

I want to give you only pretty things

Forever forever

Give you my full heart

So that you can live in happiness and love forever

I’ll always stand by your side

Always just like now

13. MOMOLAND x CHROMANCE – Wrap Me In Plastic

“Wrap Me In Plastic” adalah lagu Kpop Februari 2021 yang dilantunkan MOMOLAND berkolaborasi dengan CHROMANCE. CROMANCE merupakan produser EDM Jerman yang terkenal. Video musik resmi dari lagu ini dirilis tanggal 5 Februari 2021 lalu. Sebenarnya, “Wrap Me In Plastic” merupakan lagu milik CHROMANCE yang sudah dirilis pada 2017 dan sangat populer di berbagai media sosial.

Untuk versi MOMOLAND, lagu ini dikemas dengan gaya mereka yang segar. Para member tampil cerah dengan outfit yang stylish dan warna-warni. Video musiknya pun menggemaskan dengan penambahan grafis yang lucu. “Wrap Me In Plastic” ini oleh member MOMOLAND dinyanyikan dalam dua bahasa, yaitu Inggris dan Korea. Pokoknya kamu pasti bakalan dengerin lagu ini berulang-ulang.

Wrap me in plastic and make me shine

We can make a dollhouse, follow your design

Let’s build a dog out of sticks and twine

I can call you master, you can call me mine

(Wrap me in plastic, wrap me in plastic)

(Wrap me in plastic, wrap me in plastic)

(You can call me mine)

14. Cha Eun Woo ASTRO – Love So Fine

Lagu Kpop terbaru Februari kali ini hadir dari original soundtrack drama Korea “True Beauty” nih, Girls. Lagu berjudul “Love So Fine” dilantunkan dengan merdu oleh Cha Eun Woo ASTRO yang juga berperan di drakor tersebut. Lagu yang rilis secara resmi tanggal 3 Februari 2021 ini diiringi suara gitar listrik dan bass yang bikin terhanyut para pendengar. Belum lagi suara Eunwoo juga sangat manis dan merdu.

“Love So Fine” pun memiliki lirik yang manis. Maknanya seolah-olah menggambarkan perasaan cinta yang dialami oleh Lee Su Ho dalam drama. Nggak heran deh kalau lagu ini langsung banyak digemari setelah musik videonya rilis. Gimana? Suka nggak dengan lagu ini?

Love so fine

Come a little closer, come into my arms

You’re always in my heart

I think I’m in love with you

15. PURPLE K!SS – Can We Talk Again

Selanjutnya, ada PURPLE K!SS yang pada tanggal 3 Februari 2021 lalu merilis video musik untuk lagu Kpop terbaru berjudul “Can We Talk Again”. Lagu ini merupakan single pra-debut kedua yang dirilis oleh girl group rookie besutan RBW, agensi yang juga menaungi MAMAMOO, ONEUS, dan ONEWE.

Sementara untuk single pra-debut pertama sudah rilis November 2020 lalu. Video musik “Can We Talk Again” sendiri mengusung konsep sinematik dengan visual yang menarik. Vokal para member juga berkualitas lho. Jadi nggak sabar nggak sih nunggu debut resmi girl group ini?

Can we talk again

Can we try again

Let’s go back to the way we used to

If I could smile again

Again, love again

Again, love again

Like nothing happened

To you, back again

Lagu Kpop terbaru Januari 2021

1. HyunA – I’m Not Cool

Di akhir bulan Januari, tepatnya tanggal 28, solois HyunA baru comeback dengan album barunya bertajuk I’m Not Cool. Nama album ini persis sama dengan lagu utamanya yang juga berjudul “I’m Not Cool”. Dalam video musik yang sudah rilis, lagu Kpop terbaru Januari ini menampilkan sosok HyunA yang terkenal seksi dan juga dance-nya yang enerjik.

Oh ya, album “I’m Not Cool” ini menurut HyunA adalah seperti buku diary yang berisi perasaan dan kisah-kisah hidupnya baik di atas panggung maupun di belakang panggung. Sementara itu yang menulis lagu ini adalah HyunA, Psy, dan Dawn kekasih HyunA. Hayo, kamu sudah dengerin lagu ini berapa kali?

Gotta look effortless, my words and actions

That’s the way I like it

That’s the way I like it

Gotta keep it chic and uninterested, when people stare

That’s the way I like it

That’s the way I like it

2. IU – Celebrity

Lagu Kpop terbaru Januari yang wajib kamu dengerin selanjutnya adalah “Celebrity” yang dilantunkan oleh IU. Penyanyi solois cantik ini baru saja merilis video musik pada 27 Januari 2021. Lagu ini memiliki nuansa ceria dengan musik yang upbeat. MV-nya sendiri sangat menarik dan penuh warna. Di dalam musik video lagu ini, IU tampil sangat cantik dengan beragam gaya penampilan yang menggambarkan “selebritis”.

Bergenre pop elektronik dengan sedikit sentuhan tropical house, lagu “Celebrity” ini liriknya ditulis oleh IU sendiri lho. IU mengungkap kalau lagu ini terinspirasi dari seorang temannya yang tampak berbeda. Teman IU tersebut memiliki pilihan, selera pakaian yang berbeda, dan punya beragam bakat. Sayangnya, orang lain justru memperlakukannya sebagai seorang yang aneh.

Don’t forget among the cloudy dark

You’re a star painted with a left hand

Can’t you see how beautiful

A true uniqueness can be?

You’re my celebrity

3. Kyuhyun – Moving On

Pasti kamu tahu ‘kan dengan Kyuhyun salah satu anggota Super Junior? Nah, pada 26 Januari 2021, Kyuhyun merilis musik video untuk lagu berjudul “Moving On”. Lagu ini menjadi salah satu track di album yang juga bernama “Moving On”. Dalam musik video lagu bernuansa mellow ini, Kyuhyun bekerja sama dengan aktor Gong Myung dan aktris Chae Soo Bin lho. Dalam lagu ini, keduanya tampak berperan sebagai sepasang kekasih yang berpisah.

Lirik lagunya sendiri memang tentang kekhawatiran seseorang akan rasa sakit yang dialami pasangannya saat berpisah. Bukannya tentang rasa sakit yang akan dialaminya sendiri. Oh ya, “Moving On” merupakan lagu remake karya singer-songwriter Hong Seok-min dengan judul yang sama tahun 2015 lalu. Gimana? Pasti perasaanmu dibuat galau abis deh saat mendengarkan lagu Kpop terbaru Januari ini. Apalagu suara Khyuhyun yang unik bikin emosi dalam lagu makin tersampaikan.

Rubbing my weary eyes, I looked for you

I was worried that you might get hurt

I, who was there for you, will no longer be by your side

So you have to be strong

4. Golden Child – Burn It

Masih ada lho lagu Kpop terbaru 2021 yang wajib ada di playlist-mu. Kali ini ada “Burn It” yang dilantunkan oleh boy group naungan Woollim Entertainment, Golden Child. Video musik “Burn It” sendiri rilis pada 25 Januari lalu. Nah, lagu ini menjadi lagu kedua dari mini album kelima mereka yang bertajuk YES.

Lirik dari “Burn It” sendiri ditulis oleh TAG dan Jangjun Golden Child. Isinya sangat mendalam lho, soalnya lagu “Burn It” ini mengekspresikan rasa sakit ketika melihat orang yang dicintai sedang mengalami kesulitan. Nah, untuk video musiknya juga dikemas dalam konsep yang sangat menarik, yaitu konsep film thriller. Di sini, para anggota Golden Child mencoba menyelamatkan diri mereka dari serangan zombie. Keren banget deh pokoknya!

We’re in the fire, then you’ll be fine, yeah

Burn your sadness white (so that it can’t come anymore)

We’re in the fire, you’re gonna be fine

Riding the fireworks and flying up there

5. U-KNOW – Eeny Meeny

Selanjutnya masih dengan lagu Kpop terbaru Januari dari Yunho TVXQ, yaitu berjudul “Eeny Meeny”. Lagu yang masih termasuk dalam album NOIR ini musik videonya sudah rilis tanggal 25 Januari 2021. Di dalam MV “Eeny Meeny”, Yunho menggandeng Seulgi “Red Velvet” sebagai pemeran wanita. Cerita dari video musik lagu “Eeny Meeny” adalah tentang seorang pria dan wanita yang sedang jatuh cinta.

Untuk konsepnya sendiri penuh dengan gaya musikal yang ceria dan pengambilan gambar yang menarik. Lagu dengan trap-based indie dan bass line yang impresif ini pun akan menyuguhkan vokal Yunho yang atraktif. Dance-nya juga sangat enerjik. Kalau mendengar lagu ini, pasti pengen diulang-ulang terus deh.

Your heart is like a seesaw

(Up and down again)

(Up and down agan)

The harsh fingertips

Another Eeny meeny miny moe-o-o

Another Eeny meeny miny moe-o-o

Another Eeny meeny miny moe-o-o

6. Bobby iKON – U Mad

Bobby iKON juga baru merilis album solo pada bulan Januari tepatnya tanggal 25. Lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “U Mad” yang dinaungi YG Entertainment ini menjadi title track untuk album solo yang bertajuk Lucky Man. Video musik “U Mad” berhasil berada di trending Youtube lho. Kalau kamu sudah melihatnya, kamu bakalan disuguhkan dengan pesona Bobby iKON sebagai rapper berbakat.

Dikutip dari Soompi, Bobby menulis lagu “U Mad” ini karena menunjukkan sisi dirinya yang lemah. Siapa pun yang mendengar lagu ini akan merasa bahwa “U Mad” penuh semangat. Padahal sebenarnya seperti  mengejek dengan bercanda mengatakan apakah kamu menangis. Nah, kalau menurutmu gimana, Girls?

Why you mad?

Can’t do anything u mad?

Why you mad son?

Come at me

Can’t even move a hand

7. Cherry Bullet – Love So Sweet

Selanjutnya ada girl group Cherry Bullet yang juga comeback dengan lagu Kpop terbaru 2021. Video musik lagu ini sudah rilis tanggal 20 Januari lalu. “Love So Sweet” termasuk dalam album bertajuk “Cherry Rush”. Video musik dari lagu ini memiliki nuansa cute dan manis dengan para member yang juga tampil sangat imut.

Sementara untuk lagu “Love So Sweet” sendiri memiliki nuansa ceria dan cheerful dengan koreografi yang lebih fresh. Lagu dari grup besutan FNC Entertainment tentang perasaan bahagia saat jatuh cinta. Kamu bisa dengerin lagu ini setiap hari deh saat sedang jatuh cinta.

Sweeter than candy

Sweeter than chocolate

Come closer, let’s make tonight special

Love, love, love, love so sweet

8. CRAVITY – My Turn

Lagu Kpop terbaru 2021 selanjutnya hadir dari boy group asuhan Starship Entertainment, yaitu CRAVITY. CRAVITY pada 19 Januari lalu telah comeback dengan mengeluarkan video musik untuk single utama dari mini album bertajuk SEASON 3. HIDEOUT: BE OUR VOICE. Lagu ini berjudul “My Turn” yang punya konsep enerjik dan semangat.

“My Turn” sendiri ditulis oleh Exy WJSN dan diproduksi oleh Alawn, Ryan Jeon, Keelah Jacobsen, dan Cameron Jai. Konsep video musik “My Turn” juga penuh semangat lho di mana para anggota menggunakan pakaian pembalap. Sementara untuk isi lagunya sendiri menggambarkan semangat para anggota CRAVITY untuk terus percaya diri dan menunjukkan kemampuan mereka di industri musik Kpop. Keren, ya?

Vroom, vroom, vroom, vroom, vroom, vroom, vroom, vroom

Vroom, vroom, vroom, skrrt

Get out of my way, I don’t care what you got

No one can stop me my turn, turn, turn

9. Chung Ha – X

Lagu Kpop terbaru 2021 berikutnya hadir dari solois Chungha, yaitu “X”. Lagu “X”, video musiknya sudah rilis sejak 19 Januari 2021. Lagu ini sebenarnya adalah lagu pra-rilis album studio pertamanya yang bertajuk “Querencia”. Dalam MV lagu “X”, para penggemar akan disuguhkan nuansa musik seperti balada rock yang pahit. Bahkan video tersebut memiliki nuansa hitam putih dengan konsep sinematik.

Cerita dalam video musik lagu “X” yaitu tentang Kim Chung Ha sebagai monster raksasa yang memporak-porandakan kota. Sementara  untuk lirik lagu pop rock modern ini sendiri punya makna yang mendalam tentang melewati titik terendah dalam hidup. Penyusun dan penulis lirik “X” adalah DJ HotBoyzZ. Sudah nonton MV dan dengerin lagu ini belum, Girls?

This position didn’t shape me

No flowers on the path I’ve taken

My hand you let go of

(You know you messed up, boy)

‘Now farewell’ is now a greeting

That wavers and disappears

To a place that cannot be reached

10. U-KNOW – Thank U

Yunho TVXQ atau yang akrab disapa U-KNOW juga baru saja meluncurkan lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “Thank U”. “Thank U” yang musik videonya rilis pada 18 Januari lalu ini termasuk dalam mini album bertajuk NOIR. Di lagu ini, kamu akan disuguhkan dengan kemampuan rap dan vokal Yunho yang memukau.

Selain itu, konsep musik videonya pun cinematic, bisa dibilang mirip sebuah film action. Di dalamnya, Yunho tampil berperan sebagai pemeran utama dalam sebuah pertarungan yang menegangkan. Ia bertarung melawan serangan mafia. Tentunya di sini Yunho juga menunjukkan kemampuan aktingnya yang mengesankan. Duh, para penggemar pasti dibuat terkagum-kagum deh!

This is the first lesson

Keep good things only to yourself

Now the second lesson

Keep sadness to yourself too

11. Epic High feat. Zico & CL – Rosario

Epic High juga baru saja comeback dengan lagu Kpop terbaru Januari nih, Girls. Dalam albumnya yang bertajuk “Epic High is Here”, ada lagu berjudul “Rosario” yang menampilkan kolaborasinya dengan CL dan Zico. Video musik “Rosario” sendiri sudah dirilis sejak 18 Januari 2021 lalu. “Rosario” termasuk lagu hip-hop yang terinspirasi dari Latin.

Lagu “Rosario” sendiri liriknya sangat mendalam dan terdapat pesan yang menyindir para haters lho. Salah satu penggalan liriknya saja mengatakan bahwa aku adalah legenda dan akan tetap stay di sini. Duh, haters pasti kepanasan nih!

Thank you my haters

Wanna share this glory with you

Since you wrote my narrative with your hate comments

I’m a Catholic

Even when I was on the brink of death, I believed in art

12. TREASURE – My Treasure

Lagu Kpop terbaru 2021 salah satunya ada “My Treasure” dari boy group besutan YG Entertainment, yaitu TREASURE. Lagu “My Treasure” menjadi single utama dari album perdana mereka bertajuk THE FIRST STEP: TREASURE EFFECT. Video musik dari lagu ini sudah rilis sejak 11 Januari 2021 dengan nuansa yang playful dan penuh warna.

Untuk musiknya sendiri easy listening lho. Makna dari lirik lagu “My Treasure” juga sangat mendalam. Lagu ini dinilai sebagai penyembuh ketika kita sedang menghadapi masa sulit nih. Pokoknya liriknya bakalan bikin semangat. Cocok deh didengerin setiap pagi sebelum beraktivitas.

Weary sky light

Sun goes to sleep

Wind blows

It’s all passing by

Like waking up from a dream

New again

It’s alright it’s going to be fine

13. (G)I-DLE – Hwaa

Tanggal 11 Januari 2021, (G)I-DLE juga baru saja comeback dengan lagu berjudul “Hwaa”. Lagu Kpop terbaru Januari ini termasuk dalam mini album mereka yang bertajuk I BURN. Lagu ini diciptakan oleh Soyeon, sang leader lho. Grup besutan Cube Entertainment ini juga telah merilis musik video “Hwaa” yang sangat unik. Genre dari lagu ini adalah moombahton dengan hook yang menarik.

Saat didengarkan, kamu juga akan mendapati bahwa terdapat sentuhan instrumen tradisional Asia di lagu “Hwaa”. Makna dari lagu “Hwaa” ini adalah nuansa dingin saat seseorang putus cinta. Di MV-nya, awalnya terdapat pohon yang semula rindang menjadi kering. Para member (G)I-DLE juga muncul sebagai ratu es dengan pakaian yang serba putih dan ekspresi dingin.

Reddest red all my flowers bloom

When my heart forgets your old wordless tune

And now with my flame

I’ll ignite the sun just like the spring has won

Flames come alive

14. MCND – Crush

Selanjutnya, ada lagu Kpop terbaru Januari dari boygroup MCND. Oh ya, MCND merupakan grup besutan TOP Media. Mereka baru saja menyapa penggemar dengan mini album bertajuk MCND AGE. Nah, lagu yang MV-nya baru rilis bulan ini, tepatnya 7 Januari 2021 adalah “Crush”.

Lagu ini berisi tentang keseruan memiliki crush dengan isi lirik yang enjoy banget. Omong-omong, leader MCND yang bernama Castle J turut mengambil bagian dalam pembuatan lirik lagunya, lho. Dalam musik videonya sendiri, kamu bakalan disuguhkan koreografi yang enerjik dan bikin pengen ikut joget deh. Sudah nonton belum?

Crush crush

Let’s get it!

Let’s party

Everyone chillin’ oh my god

Dance like you’re bumping

Ya like you’re crushing it

15. woo!ah! – I Don’t Miss You

Lagu Kpop terbaru 2021 berikutnya hadir dari girlgroup woo!ah!, yaitu berjudul “I Don’t Miss You”. Musik videonya yang berkonsep playful itu juga baru dirilis 2 Januari 2021 lalu. “I Don’t Miss You” sendiri merupakan lagu dari album single kedua yang bertajuk “Qurious”. Rookie girl group naungan NV Entertainment ini baru debut bulan Mei 2020 lalu.

Kini bicara soal lagu “I Don’t Miss You”, ceritanya tentang bergerak dan menikmati kesendirian setelah putus. Cocok banget nih didengerin terutama buat kamu yang sedang proses move on. Dengan alunan musik yang ceria, kamu bakalan melihat visual imut para member woo!ah! deh di MV lagu ini.

Do you want to go back

Do you wanna comeback to me oh yeah

Memories left hard

Let’s not make it bad oh yeah

Demikian deretan lagu Kpop terbaru Januari yang bisa kamu dengerin. Buat kamu para penggemar Kpop pastinya excited banget ‘kan dengan comeback para idol? Nah, dari lagu-lagu di atas, mana nih yang jadi favoritmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *