Lagu Kpop Terbaru 2021, Mana Nih Favorit Kamu?

3 minggu, by Hai Gadis

Lagu kpop terbaru Januari 2021

Lagu Kpop memang memiliki daya tarik tersendiri untuk didengarkan. Nggak hanya lagunya, para idol, baik grup maupun solois yang menyanyikan lagu tersebut juga pastinya berbakat. Nggak hanya menampilkan suara yang keren, di lagu Kpop biasanya kamu akan disuguhkan dengan variasi rap dan juga dance. Bahkan tiap-tiap idol dari masing-masing agensi memiliki kekhasan dan konsep tersendiri. Nah, di bulan ini, banyak lho lagu Kpop terbaru 2021 yang rilis. Para idol banyak yang comeback dengan karya baru mereka. Penasaran siapa saja? Simak, yuk!

Lagu Kpop terbaru Januari 2021

1. HyunA – I’m Not Cool

Di akhir bulan Januari, tepatnya tanggal 28, solois HyunA baru comeback dengan album barunya bertajuk I’m Not Cool. Nama album ini persis sama dengan lagu utamanya yang juga berjudul “I’m Not Cool”. Dalam video musik yang sudah rilis, lagu Kpop terbaru Januari ini menampilkan sosok HyunA yang terkenal seksi dan juga dance-nya yang enerjik.

Oh ya, album “I’m Not Cool” ini menurut HyunA adalah seperti buku diary yang berisi perasaan dan kisah-kisah hidupnya baik di atas panggung maupun di belakang panggung. Sementara itu yang menulis lagu ini adalah HyunA, Psy, dan Dawn kekasih HyunA. Hayo, kamu sudah dengerin lagu ini berapa kali?

Gotta look effortless, my words and actions

That’s the way I like it

That’s the way I like it

Gotta keep it chic and uninterested, when people stare

That’s the way I like it

That’s the way I like it

2. IU – Celebrity

Lagu Kpop terbaru Januari yang wajib kamu dengerin selanjutnya adalah “Celebrity” yang dilantunkan oleh IU. Penyanyi solois cantik ini baru saja merilis video musik pada 27 Januari 2021. Lagu ini memiliki nuansa ceria dengan musik yang upbeat. MV-nya sendiri sangat menarik dan penuh warna. Di dalam musik video lagu ini, IU tampil sangat cantik dengan beragam gaya penampilan yang menggambarkan “selebritis”.

Bergenre pop elektronik dengan sedikit sentuhan tropical house, lagu “Celebrity” ini liriknya ditulis oleh IU sendiri lho. IU mengungkap kalau lagu ini terinspirasi dari seorang temannya yang tampak berbeda. Teman IU tersebut memiliki pilihan, selera pakaian yang berbeda, dan punya beragam bakat. Sayangnya, orang lain justru memperlakukannya sebagai seorang yang aneh.

Don’t forget among the cloudy dark

You’re a star painted with a left hand

Can’t you see how beautiful

A true uniqueness can be?

You’re my celebrity

3. Kyuhyun – Moving On

Pasti kamu tahu ‘kan dengan Kyuhyun salah satu anggota Super Junior? Nah, pada 26 Januari 2021, Kyuhyun merilis musik video untuk lagu berjudul “Moving On”. Lagu ini menjadi salah satu track di album yang juga bernama “Moving On”. Dalam musik video lagu bernuansa mellow ini, Kyuhyun bekerja sama dengan aktor Gong Myung dan aktris Chae Soo Bin lho. Dalam lagu ini, keduanya tampak berperan sebagai sepasang kekasih yang berpisah.

Lirik lagunya sendiri memang tentang kekhawatiran seseorang akan rasa sakit yang dialami pasangannya saat berpisah. Bukannya tentang rasa sakit yang akan dialaminya sendiri. Oh ya, “Moving On” merupakan lagu remake karya singer-songwriter Hong Seok-min dengan judul yang sama tahun 2015 lalu. Gimana? Pasti perasaanmu dibuat galau abis deh saat mendengarkan lagu Kpop terbaru Januari ini. Apalagu suara Khyuhyun yang unik bikin emosi dalam lagu makin tersampaikan.

Rubbing my weary eyes, I looked for you

I was worried that you might get hurt

I, who was there for you, will no longer be by your side

So you have to be strong

4. Golden Child – Burn It

Masih ada lho lagu Kpop terbaru 2021 yang wajib ada di playlist-mu. Kali ini ada “Burn It” yang dilantunkan oleh boy group naungan Woollim Entertainment, Golden Child. Video musik “Burn It” sendiri rilis pada 25 Januari lalu. Nah, lagu ini menjadi lagu kedua dari mini album kelima mereka yang bertajuk YES.

Lirik dari “Burn It” sendiri ditulis oleh TAG dan Jangjun Golden Child. Isinya sangat mendalam lho, soalnya lagu “Burn It” ini mengekspresikan rasa sakit ketika melihat orang yang dicintai sedang mengalami kesulitan. Nah, untuk video musiknya juga dikemas dalam konsep yang sangat menarik, yaitu konsep film thriller. Di sini, para anggota Golden Child mencoba menyelamatkan diri mereka dari serangan zombie. Keren banget deh pokoknya!

We’re in the fire, then you’ll be fine, yeah

Burn your sadness white (so that it can’t come anymore)

We’re in the fire, you’re gonna be fine

Riding the fireworks and flying up there

5. U-KNOW – Eeny Meeny

Selanjutnya masih dengan lagu Kpop terbaru Januari dari Yunho TVXQ, yaitu berjudul “Eeny Meeny”. Lagu yang masih termasuk dalam album NOIR ini musik videonya sudah rilis tanggal 25 Januari 2021. Di dalam MV “Eeny Meeny”, Yunho menggandeng Seulgi “Red Velvet” sebagai pemeran wanita. Cerita dari video musik lagu “Eeny Meeny” adalah tentang seorang pria dan wanita yang sedang jatuh cinta.

Untuk konsepnya sendiri penuh dengan gaya musikal yang ceria dan pengambilan gambar yang menarik. Lagu dengan trap-based indie dan bass line yang impresif ini pun akan menyuguhkan vokal Yunho yang atraktif. Dance-nya juga sangat enerjik. Kalau mendengar lagu ini, pasti pengen diulang-ulang terus deh.

Your heart is like a seesaw

(Up and down again)

(Up and down agan)

The harsh fingertips

Another Eeny meeny miny moe-o-o

Another Eeny meeny miny moe-o-o

Another Eeny meeny miny moe-o-o

6. Bobby iKON – U Mad

Bobby iKON juga baru merilis album solo pada bulan Januari tepatnya tanggal 25. Lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “U Mad” yang dinaungi YG Entertainment ini menjadi title track untuk album solo yang bertajuk Lucky Man. Video musik “U Mad” berhasil berada di trending Youtube lho. Kalau kamu sudah melihatnya, kamu bakalan disuguhkan dengan pesona Bobby iKON sebagai rapper berbakat.

Dikutip dari Soompi, Bobby menulis lagu “U Mad” ini karena menunjukkan sisi dirinya yang lemah. Siapa pun yang mendengar lagu ini akan merasa bahwa “U Mad” penuh semangat. Padahal sebenarnya seperti  mengejek dengan bercanda mengatakan apakah kamu menangis. Nah, kalau menurutmu gimana, Girls?

Why you mad?

Can’t do anything u mad?

Why you mad son?

Come at me

Can’t even move a hand

7. Cherry Bullet – Love So Sweet

Selanjutnya ada girl group Cherry Bullet yang juga comeback dengan lagu Kpop terbaru 2021. Video musik lagu ini sudah rilis tanggal 20 Januari lalu. “Love So Sweet” termasuk dalam album bertajuk “Cherry Rush”. Video musik dari lagu ini memiliki nuansa cute dan manis dengan para member yang juga tampil sangat imut.

Sementara untuk lagu “Love So Sweet” sendiri memiliki nuansa ceria dan cheerful dengan koreografi yang lebih fresh. Lagu dari grup besutan FNC Entertainment tentang perasaan bahagia saat jatuh cinta. Kamu bisa dengerin lagu ini setiap hari deh saat sedang jatuh cinta.

Sweeter than candy

Sweeter than chocolate

Come closer, let’s make tonight special

Love, love, love, love so sweet

8. CRAVITY – My Turn

Lagu Kpop terbaru 2021 selanjutnya hadir dari boy group asuhan Starship Entertainment, yaitu CRAVITY. CRAVITY pada 19 Januari lalu telah comeback dengan mengeluarkan video musik untuk single utama dari mini album bertajuk SEASON 3. HIDEOUT: BE OUR VOICE. Lagu ini berjudul “My Turn” yang punya konsep enerjik dan semangat.

“My Turn” sendiri ditulis oleh Exy WJSN dan diproduksi oleh Alawn, Ryan Jeon, Keelah Jacobsen, dan Cameron Jai. Konsep video musik “My Turn” juga penuh semangat lho di mana para anggota menggunakan pakaian pembalap. Sementara untuk isi lagunya sendiri menggambarkan semangat para anggota CRAVITY untuk terus percaya diri dan menunjukkan kemampuan mereka di industri musik Kpop. Keren, ya?

Vroom, vroom, vroom, vroom, vroom, vroom, vroom, vroom

Vroom, vroom, vroom, skrrt

Get out of my way, I don’t care what you got

No one can stop me my turn, turn, turn

9. Chung Ha – X

Lagu Kpop terbaru 2021 berikutnya hadir dari solois Chungha, yaitu “X”. Lagu “X”, video musiknya sudah rilis sejak 19 Januari 2021. Lagu ini sebenarnya adalah lagu pra-rilis album studio pertamanya yang bertajuk “Querencia”. Dalam MV lagu “X”, para penggemar akan disuguhkan nuansa musik seperti balada rock yang pahit. Bahkan video tersebut memiliki nuansa hitam putih dengan konsep sinematik.

Cerita dalam video musik lagu “X” yaitu tentang Kim Chung Ha sebagai monster raksasa yang memporak-porandakan kota. Sementara  untuk lirik lagu pop rock modern ini sendiri punya makna yang mendalam tentang melewati titik terendah dalam hidup. Penyusun dan penulis lirik “X” adalah DJ HotBoyzZ. Sudah nonton MV dan dengerin lagu ini belum, Girls?

This position didn’t shape me

No flowers on the path I’ve taken

My hand you let go of

(You know you messed up, boy)

‘Now farewell’ is now a greeting

That wavers and disappears

To a place that cannot be reached

10. U-KNOW – Thank U

Yunho TVXQ atau yang akrab disapa U-KNOW juga baru saja meluncurkan lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “Thank U”. “Thank U” yang musik videonya rilis pada 18 Januari lalu ini termasuk dalam mini album bertajuk NOIR. Di lagu ini, kamu akan disuguhkan dengan kemampuan rap dan vokal Yunho yang memukau.

Selain itu, konsep musik videonya pun cinematic, bisa dibilang mirip sebuah film action. Di dalamnya, Yunho tampil berperan sebagai pemeran utama dalam sebuah pertarungan yang menegangkan. Ia bertarung melawan serangan mafia. Tentunya di sini Yunho juga menunjukkan kemampuan aktingnya yang mengesankan. Duh, para penggemar pasti dibuat terkagum-kagum deh!

This is the first lesson

Keep good things only to yourself

Now the second lesson

Keep sadness to yourself too

11. Epic High feat. Zico & CL – Rosario

Epic High juga baru saja comeback dengan lagu Kpop terbaru Januari nih, Girls. Dalam albumnya yang bertajuk “Epic High is Here”, ada lagu berjudul “Rosario” yang menampilkan kolaborasinya dengan CL dan Zico. Video musik “Rosario” sendiri sudah dirilis sejak 18 Januari 2021 lalu. “Rosario” termasuk lagu hip-hop yang terinspirasi dari Latin.

Lagu “Rosario” sendiri liriknya sangat mendalam dan terdapat pesan yang menyindir para haters lho. Salah satu penggalan liriknya saja mengatakan bahwa aku adalah legenda dan akan tetap stay di sini. Duh, haters pasti kepanasan nih!

Thank you my haters

Wanna share this glory with you

Since you wrote my narrative with your hate comments

I’m a Catholic

Even when I was on the brink of death, I believed in art

12. TREASURE – My Treasure

Lagu Kpop terbaru 2021 salah satunya ada “My Treasure” dari boy group besutan YG Entertainment, yaitu TREASURE. Lagu “My Treasure” menjadi single utama dari album perdana mereka bertajuk THE FIRST STEP: TREASURE EFFECT. Video musik dari lagu ini sudah rilis sejak 11 Januari 2021 dengan nuansa yang playful dan penuh warna.

Untuk musiknya sendiri easy listening lho. Makna dari lirik lagu “My Treasure” juga sangat mendalam. Lagu ini dinilai sebagai penyembuh ketika kita sedang menghadapi masa sulit nih. Pokoknya liriknya bakalan bikin semangat. Cocok deh didengerin setiap pagi sebelum beraktivitas.

Weary sky light

Sun goes to sleep

Wind blows

It’s all passing by

Like waking up from a dream

New again

It’s alright it’s going to be fine

13. (G)I-DLE – Hwaa

Tanggal 11 Januari 2021, (G)I-DLE juga baru saja comeback dengan lagu berjudul “Hwaa”. Lagu Kpop terbaru Januari ini termasuk dalam mini album mereka yang bertajuk I BURN. Lagu ini diciptakan oleh Soyeon, sang leader lho. Grup besutan Cube Entertainment ini juga telah merilis musik video “Hwaa” yang sangat unik. Genre dari lagu ini adalah moombahton dengan hook yang menarik.

Saat didengarkan, kamu juga akan mendapati bahwa terdapat sentuhan instrumen tradisional Asia di lagu “Hwaa”. Makna dari lagu “Hwaa” ini adalah nuansa dingin saat seseorang putus cinta. Di MV-nya, awalnya terdapat pohon yang semula rindang menjadi kering. Para member (G)I-DLE juga muncul sebagai ratu es dengan pakaian yang serba putih dan ekspresi dingin.

Reddest red all my flowers bloom

When my heart forgets your old wordless tune

And now with my flame

I’ll ignite the sun just like the spring has won

Flames come alive

14. MCND – Crush

Selanjutnya, ada lagu Kpop terbaru Januari dari boygroup MCND. Oh ya, MCND merupakan grup besutan TOP Media. Mereka baru saja menyapa penggemar dengan mini album bertajuk MCND AGE. Nah, lagu yang MV-nya baru rilis bulan ini, tepatnya 7 Januari 2021 adalah “Crush”.

Lagu ini berisi tentang keseruan memiliki crush dengan isi lirik yang enjoy banget. Omong-omong, leader MCND yang bernama Castle J turut mengambil bagian dalam pembuatan lirik lagunya, lho. Dalam musik videonya sendiri, kamu bakalan disuguhkan koreografi yang enerjik dan bikin pengen ikut joget deh. Sudah nonton belum?

Crush crush

Let’s get it!

Let’s party

Everyone chillin’ oh my god

Dance like you’re bumping

Ya like you’re crushing it

15. woo!ah! – I Don’t Miss You

Lagu Kpop terbaru 2021 berikutnya hadir dari girlgroup woo!ah!, yaitu berjudul “I Don’t Miss You”. Musik videonya yang berkonsep playful itu juga baru dirilis 2 Januari 2021 lalu. “I Don’t Miss You” sendiri merupakan lagu dari album single kedua yang bertajuk “Qurious”. Rookie girl group naungan NV Entertainment ini baru debut bulan Mei 2020 lalu.

Kini bicara soal lagu “I Don’t Miss You”, ceritanya tentang bergerak dan menikmati kesendirian setelah putus. Cocok banget nih didengerin terutama buat kamu yang sedang proses move on. Dengan alunan musik yang ceria, kamu bakalan melihat visual imut para member woo!ah! deh di MV lagu ini.

Do you want to go back

Do you wanna comeback to me oh yeah

Memories left hard

Let’s not make it bad oh yeah

Demikian deretan lagu Kpop terbaru Januari yang bisa kamu dengerin. Buat kamu para penggemar Kpop pastinya excited banget ‘kan dengan comeback para idol? Nah, dari lagu-lagu di atas, mana nih yang jadi favoritmu?

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *