Lagu Kpop Terbaru 2021, Mana Nih Favorit Kamu?

7 bulan, by Hai Gadis

Lagu Kpop terbaru Juli 2021

Lagu Kpop memang memiliki daya tarik tersendiri untuk didengarkan. Nggak hanya lagunya, para idol, baik grup maupun solois yang menyanyikan lagu tersebut juga pastinya berbakat. Nggak hanya menampilkan suara yang keren, di lagu Kpop biasanya kamu akan disuguhkan dengan variasi rap dan juga dance. Bahkan tiap-tiap idol dari masing-masing agensi memiliki kekhasan dan konsep tersendiri. Nah, di bulan ini, banyak lho lagu Kpop terbaru 2021 yang rilis. Para idol banyak yang comeback dengan karya baru mereka. Penasaran siapa saja? Simak, yuk!

Table of Contents

Lagu Kpop terbaru Juni 2021

Setiap bulannya, industri Kpop di Korea akan selalu memproduksi lagu-lagu terbaru dari para idol. Termasuk di bulan ini, terdapat deretan lagu Kpop terbaru Juni yang masing-masing memiliki sisi menarik. Mulai dari grup senior hingga grup rookie, bahkan ada yang baru debut, merilis lagu dengan konsep fresh sehingga sangat memanjakan penggemar.

Oh ya, karena bulan Juni ini bertepatan dengan musim panas di Korea Selatan, nggak sedikit para idol Kpop yang mengusung konsep musim panas dalam lagu terbarunya. Seperti Twice, DRIPPIN, hingga BRAVE GIRLS, mereka menggunakan konsep ceria musim panas dalam video klip lagunya. Selain itu, grup legendaris senior seperti EXO, 2PM, dan Epic High pun nggak kalah mewarnai comeback di bulan ini.

1. MAMAMOO – Where Are We Now (2 Juni 2021)

Lagu Kpop terbaru Juni salah satunya hadir dari girl group MAMAMOO, yaitu berjudul “Where Are We Now”. Dalam konsep musik video “Where Are We Now”, para member melakukan perjalanan bersama yang cukup emosional. Termasuk dalam album bertajuk “WAW”, lagu ini memiliki lirik yang bercerita tentang pertanyaan di mana mereka berada dalam hubungan yang dulu bahagia.

Mendengar lagu ini, kamu bakalan ikut emosional deh. Oh ya, di album “WAW” ini kamu juga bisa mendengarkan lagu lainnya yang nggak kalah keren, seperti “Another Day”, “A Memory for Life”, dan “Destiny Part 2”. Lagu-lagu tersebut layak deh masuk dalam playlist-mu.

I’ve spent many season with you

I think you are out there somewhere

Where are we now? (Where are we now?)

Where are we now? (Where are we now?)

Where are we now? (Oh-oh-oh)

One day out of a long trip

2. EXO – Don’t Fight the Feeling (7 Juni 2021)

Setelah vakum selama setahunan, EXO akhirnya comeback nih Girls dengan lagu Kpop terbaru Juni, yaitu “Don’t Fight the Feeling”. Dalam lagu dan musik video yang rilis tanggal 7 Juni ini, Lay ikut berpartisipasi lho meskipun pada syuting MV, ia nggak langsung berkumpul dengan member EXO lainnya di Korea Selatan. Oh ya, “Don’t Fight the Feeling” juga termasuk dalam album bertajuk sama yang dirilis dalam rangka merayakan anniversary EXO ke-9.

Selain “Don’t Fight the Feeling”, ada juga single lain berjudul “Paradise”, “No Matter”, “Runaway”, dan “Just As Usual”. Untuk konsep musik videonya, para member seolah berada di ruang angkasa. Kemudian kalau dari segi lirik yang ditulis oleh hitmaker Kenzie, lagu ini menyoroti karisma anak muda dan mendorong para pendengar untuk percaya diri agar terus maju ke masa depan.

Don’t fight the feeling

Follow your instincts, babe

Don’t fight the feeling

Don’t even stop yourself

Yeah, don’t fight the feeling, yeah

Don’t fight the feeling, yeah

3. N.Flying – Moonshot (7 Juni 2021)

N.Flying pun baru comeback nih dengan lagu Kpop terbaru 2021 yang bertajuk “Moonshot” pada 7 Juni lalu.  “Moonshot” menjadi single utama dalam album “Man of The Moon”  dengan genre alternatif rock dan pop. Genre tersebut menjadi ciri khas dari band besutan FNC Entertainment ini.

Lirik lagu “Moonshot” berisi tentang perjuangan dan perjalanan masing-masing member dalam mengalahkan perasaan trauma serta ketakutan mereka. Yang menulis dan menyusun lagu ini adalah Seunghyub, Cha Hun, dan Yoo Hwe Seung. Oh ya, “Man of The Moon” menjadi tanda pertama kali mereka merilis full album setelah 6 tahun debut.

Take it out, we can fire in Moonshot

Trauma that overcomes you

Ignore it, and

Shot, shoot it higher (Oh-oh)

With the cooling heat

Fan the fire

Man of the Moon

4. EPEX – Lock Down (8 Juni 2021)

Tahu nggak Girls dengan boy group EPEX? EPEX menjadi grup baru besutan C9 Entertainment. Mereka baru debut dengan lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “Lock Down” yang rilis pada 8 Juni lalu lho. Lagu tersebut termasuk dalam album debut mereka bertajuk “BIPOLAR Pt. 1: Prelude of Anxiety”. Album ini juga menandai awal dari seluruh pandangan dunia yang akan dikembangkan EPEX di masa depan.

Isinya adalah cerita tentang kecemasan yang dialami pada masa remaja. Untuk lagu “Lock Down” sendiri, konsepnya tajam dan para member menunjukkan penampilan sangar mereka. Belum lagi, sentuhan rap di lagu ini sangat cadas. Lagu ini pokoknya wajib ada di playlist-mu deh!

Everyone pay, pay, pay

Only for fame, fame, fame

Everyone obey, bey, bey

Party on lock down

5. Twice – Alcohol Free (9 Juni 2021)

Hayo, mana nih para Once alias penggemar Twice? Ada lagu Kpop terbaru 2021 yang baru mereka rilis lho, yaitu “Alcohol Free”. Lagu ini memiliki nuansa musim panas yang ceria. Oh ya, Jeongyeon yang beberapa waktu lalu sempat hiatus, kini kembali muncul di lagu ini. “Alcohol Free” ini juga termasuk dalam mini album ke-10 mereka bertajuk “Taste of Love”.

Dalam video musiknya, para member tampak berada di pantai dan merayakan musim panas. Lengkap dengan koktail, sunset, dan juga gaun tropis warna-warni yang mereka kenakan. Musiknya sendiri pun bernuansa latin dengan koreografi yang unik. Kalau soal lirik, “Alcohol Free” bercerita tentang ekspresi momen-momen bagus saat merasakan jatuh cinta. Kamu pasti sudah dengerin lagu ini berkali-kali, ‘kan?

I am alcohol-free but I get drunk (Drunk, drunk)

Though I did not drink at all (At all)

It happens whenever I’m with you (Whenever, whenever)

Because of the way you look at me

6. UP10TION – Spin Off  (14 Juni 2021)

Lagu Kpop terbaru Juni selanjutnya hadir dari UP10TION yang baru comeback dengan single berjudul “Spin Off”. “Spin Off” menjadi single utama dalam album kedua boy group ini, yaitu “CONNECTION” dan rilis tanggal 14 lalu. Menariknya, album “CONNECTION” ini memiliki 2 versi, yaitu “Illuminate” dan “Silhoutte”.

Dalam video musik “Spin Off”, para member UP10TION tampil memukau menggunakan beragam setelan lho. Memberi kesan tampan dan elegan deh. Kamu bisa mendengarkan lagu yang menarik ini berkali-kali deh. Jangan lupa masukkan playlist dan dengarkan sembari beraktivitas, ya!

Start right now spin off

It’s spreading all over my body

Trust your instincts

Dig deep into my heart

I got stuck

7. BRAVE GIRLS – Chi Mat Ba Ram (17 Juni 2021)

Ada lagi nih lagu Kpop terbaru Juni yang nggak kalah ceria dari girl group BRAVE GIRLS, yaitu “Chi Mat Ba Ram”. Lagu “Chi Mat Ba Ram” termasuk dalam album mereka yang bertajuk “Summer Queen” dan merupakan album keenam sejak mereka debut di tahun 2011. Untuk video musiknya sendiri, belum 24 jam dirilis sudah mendapatkan views sebanyak 5 juta.

Ini menandakan bahwa lagu bernuansa musim panas ini memang banyak dinantikan penggemar. Kesuksesan lain dari girl group ini adalah lagu “Chi Mat Ba Ram” menempati posisi pertama chart Korea yaitu Bugs dan Genie. Mereka juga sebelumnya meraih kesuksesan dari lagu “Rollin” lho.

You know what it is

B-girls are back, brave sound

We’re gonna be “summer queens” yeah

You ready? (ready?) we are “Brave Girls”

8. SEVENTEEN – Ready to love (18 Juni 2021)

Pada tanggal 18 Juni lalu, SEVENTEEN pun baru comeback dengan lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “Ready to love”. Lagu ini termasuk dalam mini album ke-8 yang bertajuk “Your Choice”. “Ready to love” termasuk lagu pop berbasis R&B yang dibuat oleh Woozi bersama dengan BUMZU, Bang Si Hyuk, Wonderkid, Kyler Niko, Christoffer Semelius, dan H.KENNETH.

Dari segi lirik, lagu ini menceritakan tentang jatuh cinta kepada seorang teman dan bersiap untuk membuat pengakuan. Dengan konsep musim panas, dalam video klip lagu ini kamu dapat melihat visual keren para member. Belum lagi dance-nya juga kalem tetapi enerjik.

I’m ready to love

Tell me, can we stay together, can we stay together

I’m a fool of love for you

My heart by your side forever, by your side forever

9. A.C.E – Higher (22 Juni 2021)

Tahu nggak Girls lagu Kpop terbaru 2021 kali ini ada “Higher” yang dilantunkan oleh grup A.C.E? Lagu ini dirilis tanggal 22 Juni dan termasuk dalam album bertajuk “SIREN: DAWN”. Untuk konsep musik videonya sendiri cukup unik di mana terdapat bagian para member menggunakan penutup wajah. Apalagi ada juga visual bulan purnama yang tiba-tiba berubah menjadi gelap.

“Higher” sendiri merupakan lagu yang dramatis dengan campuran genre future bass dan progressive house. Liriknya juga sangat mendalam dengan makna yang menggambarkan tentang mengejar keinginan atau cita-cita mereka meskipun ada ketakutan. Lagu ini layak didengerin berulang-ulang deh.

We are in danger now

Holding you in the rough waves and pushing them away

The deeper you dive, the deeper you sink, we’re trapped in a tragedy

10. Stray Kids – Mixtape: Oh (25 Juni 2021)

Masih ada nih lagu Kpop terbaru 2021 yang layak untuk didengerin, yaitu “Mixtape: Oh” dari Stray Kids. Lagu yang rilis tanggal 25 Juni ini termasuk dalam album yang bertajuk sama. Pada lagu ini, ada kemunculan Hyunjin yang sebelumnya sempat hiatus. Soal lirik lagu, “Mixtape: Oh” ini berisi perasaan jujur dari seseorang yang jatuh cinta.

“OH” sendiri memiliki arti “anak kecil” dan dalam karakter Cina memiliki arti “cinta”. Lirik yang disusun oleh tiga anggota grup produksi tim 3RACHA ini juga mengungkapkan perasaan dendam dan frustasi seseorang pada dirinya sendiri karena kikuk terhadap orang yang disukai dan menjadi anak kecil di depan cintanya.

When I hold your hand, I feel younger

Don’t look at me like that

I look you in the eye and take another step towards you

Even if I make plans, in front of you, I’m still a kid

11. NCT Dream – Hello Future (28 Juni 2021)

Baru saja comeback dengan “Hot Sauce”, NCT Dream lagi-lagi comeback nih dengan lagu Kpop terbaru Juni yang berjudul “Hello Future”. Lagu ini termasuk dalam title track first repackaged album yang bertajuk sama. “Hello Future” menjadi lagu dengan genre hip hop dance dan memiliki koreografi yang enerjik. Saat didengerin pun bikin vibe yang semangat.

Lagu yang mengkombinasikan instrumen suara synth yang kuat dan ritme trap ini punya konsep MV yang penuh warna. “Hello Future” memiliki lirik yang bermakna semangat menyambut masa depan dan melupakan kegagalan di masa lalu. Dalam album ini juga ada track lain yang nggak kalah menarik seperti “Bungee” dan “Life is Still Going On”. Easy listening dan bikin semangat banget deh lagu dari Mark, Haechan, dan kawan-kawan ini.

I’ve been waiting for you, welcome

Wherever it may be, we’re coming together

Don’t worry about anything

It’ll be alright, Hello Future

12. 2PM – Make It (28 Juni 2021)

Lagu Kpop terbaru 2021 selanjutnya hadir dari boy group legendaris 2PM nih Girls. Lagu berjudul “Make It” yang rilis tanggal 28 Juni lalu menjadi track utama dalam album bertajuk “Must”. Comeback-nya 2PM tentu ditunggu banget oleh para penggemar setelah mereka hiatus selama 5 tahun. Dalam musik video lagu ini, para member 2PM tampil dengan sisi seksi dan lebih manly.

Dalam video klipnya, menampilkan adegan ketika sebuah meteor datang menabrak bumi dan menghancurkan segalanya. Para member 2PM justru malah tertarik dengan seorang wanita cantik tanpa peduli bahaya di sekitar mereka. Ditulis dan turut dibuat oleh Jang Woo Young, lirik lagu “Make It” awalnya berasal dari pertanyaan ‘Jika cinta datang kepadaku lagi, apa yang harus aku katakan?’. Keren abis deh!

I gotta gotta gotta

Say something now

I gotta gotta gotta

Come up with something

13. LOONA – Paint The Town (28 Juni 2021)

Kali ini, ada juga girl group yang baru comeback dengan lagu Kpop terbaru Juni berjudul “PTT (Paint The Town)”, yaitu LOONA. “Paint The Town” termasuk dalam album bertajuk “&” dan berhasil meraih kesuksesan karena memecahkan rekor penjualan terbanyak dari albumnya. Kalau dalam video musiknya sendiri, para member tampil cantik dan garang.

Belum lagi, koreografi yang disuguhkan pun enerjik dan memukau. Lirik lagu “Paint The Town” juga penuh semangat karena berisi tentang kesiapan untuk melakukan sesuatu di mana nggak ada yang bisa menghentikan mereka. Gimana? Pasti kamu suka ‘kan Girls dengan lagu ini?

We’re about to paint the town

Ra-ta-ta-ta-ta-ta-ta-ta-ta

Paint the town

Ra-ta-ta-ta-ta-ta-ta-ta-ta

Paint the town

Ra-ta-ta-ta-ta-ta-ta-ta-ta

You can’t stop us, just we

We cannot be stopped

14. Epik High – Rain Song ft. Colde (29 Juni 2021)

Pada 29 Juni lalu, Epik High yang sudah 18 tahun berkarir di industri musik merilis lagu Kpop terbaru Juni yaitu “Rain Song”. Lagu dengan sentuhan R&B ini disusun oleh Tablo dan Tukutz. Sementara penulisnya sendiri adalah Tablo dan Mithra Jin dengan lirik berisi nostalgia seputar hubungan di masa lalu.

“Rain Song” yang berkolaborasi dengan Colde ini juga diberi sentuhan ansambel string-perkusi yang membuat musik terasa tenang, apalagi juga ada piano mellow. Nggak hanya itu, video musik lagu ini pun sangat unik dibuka dengan siluet Colde dan layar LED raksasa yang berisi visual seperti air terjun. Keren banget deh pokoknya. Sudah nonton video musiknya belum, Girls?

When it rains

Oh when it rains

And sad music plays

Like an old song

I think of you

I think of you

15. DRIPPIN – Free Pass (29 Juni 2021)

DRIPPIN, boy group rookie besutan Woolim Entertainment pun baru saja comeback dengan single terbaru nih, Girls. Pada 29 Juni lalu, mereka meluncurkan lagu Kpop terbaru berjudul “Free Pass” yang menjadi track utama album pertama bertajuk sama. Karena bertepatan dengan musim panas di Korea, lagu ini memiliki konsep video klip yang ceria.

Foto-foto teaser mereka sebelumnya juga menunjukkan konsep liburan yang playful abis. Selain “Free Pass”, dalam album ini ada lagu lain yang nggak kalah keren yaitu “Stay” dan “Wish”. Lirik lagu ini pun cukup romantis tentang seorang wanita yang membuat terpukau dan memiliki “free pass” untuk bersamanya.

Only give it to you, free pass

Fits right on your wrist

Will open my heart, free pass

(Come in anytime, enjoy to the fullest)

Use me anytime

Use me freely

Just need to spend a happy and joyful today

16. Omega X – Vamos (30 Juni 2021)

Ada lagi lho boy group yang baru debut dengan lagu Kpop terbaru Juni, yaitu Omega X dengan single berjudul “Vamos”. Grup yang debut pada tanggal 30 Juni ini merupakan besutan agensi SPIRE Entertainment yang beranggotakan 11 orang. Oh ya, Vamos sendiri termasuk dalam mini album mereka yang bertajuk sama.

Dalam bahasa Indonesia, “Vamos” memiliki arti “Ayo pergi!”. Saat menonton video musiknya, kamu akan disuguhkan penampilan dance dan vokal para member yang powerful. Hayo, kamu sudah nentuin bias dari grup ini belum?

Vamos a la fiesta

Hola hola hola

Here and there

Vamos a la fiesta

Itu dia deretan lagu Kpop terbaru Juni yang menarik dan enak banget didengerin. Kebanyakan dari lagu tersebut memiliki nuansa musim panas yang ceria dan memiliki konsep liburan. Nah, kamu paling suka dengerin lagu yang mana nih, Girls?

Lagu Kpop terbaru Mei 2021

Di bulan Mei, mulai dari BTS, TXT, aespa, dan masih banyak grup idol keren lainnya pada comeback nih. Masing-masing menyuguhkan lagu yang fresh, berbeda-beda, dan tentunya nagih banget di telinga. Kalau kamu penasaran dengan lagu Kpop terbaru 2021 di bulan ini, nih Hai Gadis punya rangkumannya. Simak, yuk!

1. Highlight – Not The End (3 Mei 2021)

Salah satu lagu Kpop terbaru Mei yang wajib kamu dengerin adalah dari boy group Highlight, yaitu “Not The End”. Oh ya, kalau kamu belum tahu, Highlight ini adalah grup Kpop senior yang sudah debut sejak 2009 dengan nama Beast (B2ST) di bawah naungan agensi CUBE Entertainment. Namun kini, nama mereka menjadi Highlight dan bernaung di bawah agensi Around US Entertainment.

Kembali ke lagu “Not The End”, dalam musik video yang dirilis tanggal 3 Mei lalu, para member tampil dengan tema elegan menggunakan lagu bergenre semi ballad. ”Not The End” menjadi salah satu track dalam album bertajuk “The Blowing” lho. Para penggemar tentunya sangat antusias menyambut comeback-nya idol legendaris ini setelah vakum sejak re-debut tahun 2016 silam.

The moments we spent together

You’ll never forget

Stay in this place

The times that have stopped for you

Wake me up from the frozen

2. Yesung Super Junior – Beautiful Night (3 Mei 2021)

Lagu Kpop terbaru 2021 yang nggak kalah menarik hadir dari Yesung, salah satu member idol legendaris Super Junior. Lagu berjudul “Beautiful Night” yang rilis tanggal 3 Mei ini menjadi comeback solo Yesung untuk mini album keempat yang juga bertajuk “Beautiful Night”. Lagu bernuansa pop retro ini disusun oleh artis K-indie seperti Jake K, St_Knox, dan nokdu.

Dengan suara Yesung yang merdu dan khas, lirik dari “Beautiful Night” ini mengungkapkan perasaan menikmati malam yang lebih indah karena bisa dihabiskan dengan orang yang dicintai. Setelah dirilis, “Beautiful Night” berhasil menduduki puncak teratas tangga lagu iTunes di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Adapun track lain dalam album ini juga nggak kalah enak didengerin, seperti Phantom Pain, Lost Heart, Fireworks, No More Love, Like Us, dan A Letter in The Wind.

(Beautiful Night)

Oh this nice windy night

I want to walk with you all day long

(Beautiful Night)

Oh on this nice windy night again like this

I want to be with you all day long

Woo Yeah …

3. Ailee – Make Up Your Mind (7 Mei 2021)

Solois alias diva legendaris Korea Selatan yang satu ini kamu tahu nggak, Girls? Penggemar Kpop dari lama pasti tahu dong dengan Ailee, penyanyi bertalenta yang suaranya yang powerful  abis ini. Nah, Ailee baru comeback dengan lagu Kpop terbaru Mei berjudul “Make Up Your Mind” pada tanggal 7 Mei.

Lagu ini menjadi salah satu track dalam album bertajuk LOVIN’. “Make Up Your Mind” menyuguhkan nuansa lagu yang manis dan santai dengan video musik segar, perpaduan antara musim semi dan musim panas. Dalam musik videonya, Ailee tampil cantik dan terdapat Park Eun Sok (pemeran Logan Lee dalam drama Penthouse) yang menjadi pasangan Ailee lho. Sudah dengerin lagu ini belum, Girls?

You take your time

Like we are lovers

Don’t waste my time

Baby make up your mind

4. NCT Dream – Hot Sauce (10 Mei 2021)

NCT Dream, salah satu unit dari boy group NCT pun baru saja comeback dengan lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “Hot Sauce”. “Hot Sauce” menjadi lagu comeback dengan pesona lebih dewasa dan memiiki konsep seperti iklan saus. Dengan genre hip-hop dan memiliki getaran dingin serta dibalut vokal unik para member, lagu ini membekas banget deh di telinga.

Liriknya menceritakan tentang rasa percaya diri NCT Dream dalam menunjukkan pesona mereka yang kuat tetapi nggak tertahankan selayaknya hot sauce. Termasuk tentang energi yang meluap, kuat, dan intens yang dikaitkan dengan jatuh cinta. Dengan aransemen bernuansa elektronik dan terdapat sentuhan musik latin, saat menonton MV-nya kamu juga akan disuguhkan visual member NCT Dream yang memanjakan mata deh.

Hot sauce deeply dip that, eh

You follow me and twist that, eh

Hot sauce when it burns, ooh

Pick as you like ma’ dish

5. Oh My Girl – Dun Dun Dance (10 Mei 2021)

Pada 10 Mei lalu, girl group Oh My Girl pun baru comeback dengan lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “Dun Dun Dance”. Dengan konsep yang cerah dan ceria, lagu ini termasuk dalam album bertajuk “Dear OHMYGIRL” yang bakalan memeriahkan musim panas.  “Dun Dun Dance” adalah lagu comeback Oh My Girl dengan nuansa pop dansa yang menyegarkan dan emosional.

Kalau soal musik video, di dalamnya mengusung tema fantasi di mana para member bertemu dengan beruang raksasa dan juga UFO. Dalam lagu ini para member juga menggambarkan diri mereka sebagai alien. Hayo, kamu pasti sering dengar lagu ini berulang-ulang, ‘kan?

dun dun dance, dun dun dance, dun dun dance

Just dance, just dance

Dun dun dance, dun dun dance, dun dun dance

Just dance, just dance (I just wanna dance)

6. aespa – Next Level (17 Mei 2021)

Lagu Kpop terbaru Mei salah satunya hadir dari girl group rookie besutan SM Entertainment, yaitu aespa. Pada 17 Mei 2021 lalu, aespa baru saja comeback dengan single berjudul “Next Level”. Musik videonya sempat menempati trending Youtube dalam beberapa hari lho. Oh ya, “Next Level” sendiri merupakan lagu dari OST Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw yang dibeli oleh SM Entertainment dan di-remake supaya sesuai dengan karakter aespa.

Sebelum comeback, aespa sendiri mengeluarkan teaser berupa foto masing-masing member dengan visual mirip avatar, yang bertema futuristik. Cerita dari lagu comeback ini pun sangat unik, yaitu tentang perjalanan menuju KWANGYA untuk menemukan Black Mamba. Black Mamba sendiri telah memutus hubungan antara member aespa dengan avatarnya (ae). Hayo, kalau kamu sudah tahu konsep girl group yang satu ini, pasti bakalan terkagum-kagum saking keren dan uniknya!

I’m on the Next Level, yeah

I follow the absolutes rules

Don’t let go of my hand unity is my weapon

I walk to KWANGYA

I know your home ground

Confront the threat

Beat it, beat it, beat it

7. fromis_9 – We Go (17 Mei 2021)

Lagu Kpop terbaru Mei yang nggak kalah populer adalah “We Go” dari fromis_9 yang rilis tanggal 17 Mei lalu. Lagu ini termasuk dalam album yang bertajuk “9 Way Ticket”. Konsep dari lagu dan album tersebut berisi tentang perjalanan virtual.

Tema yang sangat relevan dengan adanya pandemi Covid-19 karena orang-orang susah untuk bepergian sehingga kebanyakan aktivitas dilakukan secara virtual. Dari segi lirik, lagu ini berisi pesan optimistis yang akan menghibur di masa-masa pandemi saat kita jarang bisa berlibur, Girls. Kalau kangen liburan, tonton saja deh MV “We Go” ini sampai puas.

Come with me now

How far do you want to go?

Just a second a little farther

Follow me now

I’m going to go with you

We go, we go, we go, we go

8. Rocket Punch – Ring Ring (17 Mei 2021)

Pada tanggal 17 Mei, bersamaan dengan tanggal rilis “Next Level” dari aespa dan “We Go” dari fromis_9, Rocket Punch juga merilis lagu Kpop terbaru 2021 lho. Girl group asuhan Woollim Entertainment ini resmi comeback dengan single bertajuk “Ring Ring”. Single ini termasuk dalam album mereka berjudul sama.

Pada comeback kali ini, Rocket Punch menyuguhkan konsep retro dengan musik disko dan tempo yang cukup cepat. Cocok dengan nuansa musim panas di Korea deh. Lagu “Ring Ring” sendiri liriknya menceritakan tentang “pertarungan telepon” dari seseorang yang disuka. Di dalamnya diceritakan bingungnya memilih sosok pria yang ingin dihubungi lebih dulu.

My heart is dizzy, pounding and ringing

Telling me he’s not the one so you hurry

Don’t hesitate

Just like this, don’t make me sorry

9. Taemin SHINee – Advice (18 Mei 2021)

Setelah aespa comeback, dari SM Enterainment ada Taemin SHINee yang juga menyusul comeback solonya dengan lagu Kpop terbaru Mei berjudul “Advice”. Lagu yang rilis tanggal 18 Mei 2021 merupakan salah satu single utama dari album ketiganya yang bertajuk “Advice”. Dalam musik videonya, lagu ini memiliki nuansa dark charisma dari Taemin.

“Advice” sendiri juga menjadi lagu R&B dengan nuansa mewah yang mengombinasikan melodi minor dari piano dan trap beat. Liriknya berisi tentang pesan peringatan pada orang-orang yang men-judge orang lain karena stereotype. Nyanyian dan rap Taemin dalam lagu ini bakalan bikin isi lagu makin tersampaikan deh.

Hey, you! You take me apart however you wish

Hey, you! You say things the way you’d like to

Moving around the tip of your tongue, You don’t get it, get it

Do you never get the keys to my lock

10. TRI.BE – RUB-A-DUM (18 Mei 2021)

Masih ada nih Girls lagu Kpop terbaru 2021 yang kali ini dilantunkan girl group TRI.BE, yaitu berjudul RUB-A-DUM. Lagu yang rilis pada 18 Mei ini merupakan lagu utama dari album kedua bertajuk CONMIGO. Comeback girl group beranggotakan 7 cewek cantik ini tampil dengan konsep penuh warna lho.

Dalam video klip lagu ini, TRI.BE bertemu dengan evil clones mereka di sebuah daerah yang terinspirasi dari Timur Tengah. Selain lagu RUB-A-DUM, single lain dalam album ini juga nggak kalah menarik untuk didengerin, yaitu berjudul ‘Loro’.

Above this blue ocean there might be a dark sky, even if you lose your way ay

I’m freer than ever I’ll fly even higher, out to space, would you run

Come on run harder rub-a-dum dum dum

11. ENHYPEN – Fever (19 Mei 2021)

Lagu Kpop terbaru 2021 berikutnya yang nggak kalah populer adalah “Fever” dari ENHYPEN. Lagu yang termasuk dalam album bertajuk BORDEN: CARNIVAL ini dirilis pada tanggal 19 Mei lalu. Para member yang terdiri dari Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, dan NI-KI tampil karismatik serta misterius dalam musik video lagu ini lho.

Musik video “Fever” hingga saat ini bahkan masih menempati trending di Youtube Musik. Lagu “Fever” ini juga memiliki koreografi dengan konsep yang lebih dewasa. Oh ya, konon cerita dari musik video “Fever” ini masih ada hubungannya dengan MV lagu “Drunk-Dazed” yang sudah rilis beberapa waktu lalu. Dengan lirik yang bercerita tentang keinginan besar untuk diakui oleh seseorang, lagu ini layak berada di playlist kamu deh.

My body is burning up because of you

My heart thirsts because of you

Like a fever, fever, fever, fever

I want to embrace you

I want to embrace you

12. Heize – HAPPEN (20 Mei 2021)

Pada tanggal 20 Mei lalu, Heize baru saja merilis lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “HAPPEN”. Lagu ini termasuk dalam mini album berjudul sama. Dalam album kali ini, Heize berkolaborasi dengan aktor Song Joong Ki lho. Nggak heran kalau rilisnya lagu ini ditunggu-tunggu banget oleh para penggemar.

Lagu “HAPPEN” memiliki nuansa cerah dan merdu. Poin yang unik dari “HAPPEN” adalah dari irama yang bernuansa funky dengan campuran genre yang unik. Belum lagi suara tinggi Heize membuat emosi lagu terasa lebih menyentuh. Liriknya sendiri menceritakan tentang momen berharga dari orang-orang yang datang dalam kehidupan seseorang karena kebetulan.

A painful love affair

Or an ordinary parting

You can make it happen

You can make it heaven

To have been a coincidence

It was all too predetermined

13. BTS – Butter (21 Mei 2021)

Lagu Kpop terbaru Mei yang masih ngehits dan trending hingga sekarang adalah “Butter” dari BTS. Lagu “Butter” memiliki lirik yang full berbahasa Inggris lho dan tentunya selalu terngiang-ngiang di telinga. Kata RM dalam wawancara dengan majalah Rolling Stone edisi Juni 2021, lagu ini menyajikan musik dance pop swag retro seperti Bruno Mars. Kemudian gaya musiknya cenderung synth ala Jim dan Lewis, serta lembut seperti butter dan memiliki pesona superstar.

Army pasti bangga abis deh karena lagu ini menuai banyak prestasi setelah perilisannya. Sejak dirilis tanggal 21 Mei lalu, “Butter” telah ditonton lebih dari 10 juta kali di channel YouTube HYBE Labels. Oh ya, penulis lagu “Butter” ini antara lain RM bersama beberapa pencipta lagu ternama AS, seperti Alex Bilowitz, Sebastian Gracia, Rob Grimaldu, Stephen Kirk, dan Jenna Andrews.

Smooth like butter

Like a criminal undercover

Gon’ pop like trouble

Breakin’ into your heart like that (ooh)

Cool shade, stunner

Yeah, I owe it all to my mother

Hot like summer

Yeah, I’m makin’ you sweat like that (break it down)

14. Everglow – First (25 Mei 2021)

Everglow, girl group besutan Yuehua Entertainment juga baru comeback dengan lagu Kpop terbaru 2021 nih, Girls. Everglow kembali dengan lagu berjudul “First” yang rilis pada tanggal 25 Mei. Lagu ini menjadi pembuka untuk album bertajuk “Last Melody”. “First” sendiri memiliki nuansa hip-hop dance dan cenderung gelap.

Lagu yang video musiknya masih menempati trending Youtube ini memiliki makna bagaimana cara menyikapi masa lalu yang menyakitkan. Hayo, pasti kamu juga suka ‘kan dengan lagu ini? Oh ya, dalam comeback-nya tahun ini, ada fakta menarik yaitu Everglow melakukan pergantian leader lho dari yang tadinya EU menjadi Sihyeon.

You know that I come first

I’m the winner, winner, winner

Yes the last melody

Save you save save

(So don’t keep)

15. TXT – 0X1=LOVESONG (I Know I Love You) feat. Seori (31 Mei 2021)

Lagu Kpop terbaru yang rilis di penghujung bulan Mei, tepatnya tanggal 31 ada “0X1=LOVESONG (I Know I Love You). Lagu ini dinyanyikan oleh TXT yang berkolaborasi dengan Seori dan menjadi single utama untuk album bertajuk “The Chaos Chapter: FREEZE”. Hingga awal Juni, video musik dari lagu ini masih berada di trending Youtube Musik Indonesia lho.

Dalam musik video, tampak para member bepergian menggunakan mobil demi melarikan diri dari kenyataan hidup yang pilu. Kalau untuk lirik lagunya sendiri menggambarkan seorang laki-laki yang yakin bahwa cintanya pada seorang gadis adalah nyata di tengah dunia yang kacau. Oh ya, pada judul lagu ini, angka 0 memiliki makna laki-laki yang merana, sementara angka 1 menggambarkan sosok perempuan yang ditemui laki-laki tersebut.

Say you love me, say you love me

All or nothing, I want all of you

I know I love you

Say you love me, say you love me

All or nothing, I want all of you

I know I love you

Itu dia beberapa lagu Kpop terbaru Mei yang populer abis. Kira-kira mana nih yang paling favorit buat kamu? Hmm jadi nggak sabar ya nunggu bulan depan siapa saja yang bakalan comeback!

Deretan lagu Kpop terbaru April 2021

Di bulan April ini, banyak idol yang comeback dengan album terbaru lho. Ada juga yang hanya sekadar merilis single untuk mengobati kerinduan penggemar. Kamu para Kpopers pasti nggak sabar ‘kan melihat deretan lagu Kpop terbaru 2021 yang rilis bulan ini? Simak yuk!

1. BTS – Film Out (1 April 2021)

Lagu Kpop terbaru 2021 pertama hadir dari boy group BTS, yang berjudul “Film Out”. Lagu yang rilis tanggal 2 April ini digunakan untuk soundtrack film Jepang bertajuk SIGNAL: The Movie Cold Case Investigation Unit lho.  Fakta menarik lain dari lagu ini, salah satu produsernya adalah Jungkook. Ia bekerja sama dengan band J-Pop dan Back Number untuk penulisan lagu ini.

Dalam “Film Out” ini, para member akan menyampaikan perasaan sedih dalam alunan nada yang menyentuh. Sebagai lagu tema film SIGNAL, “Film Out” ini bercerita tentang pemecahan kasus lintas waktu (tahun 2009 dan 2021) dengan menggunakan walkie –talkie. Konsep musik videonya juga keren banget deh!

From all the memories stored in my heart

I gather up the ones of you, link them together

Gazing at them projected across the room

I feel you with every burst of pain

2. Rose BLACKPINK – Gone (4 April 2021)

Setelah merilis “On The Ground”,  Rose BLACKPINK juga kembali dengan lagu Kpop terbaru April yang berjudul “Gone”. Sama dengan “On The Ground”, lagu “Gone” ini juga termasuk dalam album solo debutnya yang bertajuk ‘R’. Awalnya, lagu ini pernah dinyanyikan Rose untuk pertama kalinya dalam konser online BLACKPINK ‘The Show’.

Namun, untuk musik video lagu ini sendiri baru rilis 5 April lalu. Lagu ini menunjukkan momen putus cinta. Di video klipnya, ada adegan yang awalnya bahagia, berubah menjadi sedih karena menyadari hubungannya telah berakhir. Hayo, kamu pasti sudah sering dengerin suara Rose yang khas dalam lagu ini, ‘kan?

I just wanna be the one

But to you we’re already done

Tell me, why’d you have to hit and run me?

Now I’m all alone, cryin’ ugly

You broke my heart just for fun

Took my love and just let me numb

Now it’s eight in the morning

Hate in the morning (All because of you)

3. Wendy Red Velvet – Like Water (5 April 2021)

Nggak cuma Rose nih yang baru debut dengan solo karir, tetapi vokalis Red Velvet yang satu ini juga lho. Pada tanggal 5 April lalu, Wendy juga baru saja merilis lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “Like Water”. Lagu ini menjadi salah satu track dalam mini album debut Wendy bertajuk “Like Water”.  Untuk track lainnya ada “When This Rain Drops”, “Why Can’t You Love Me”, “The Road”, dan “Best Friend (with Seulgi)”.

Soal video musik lagu ini, Wendy menampilkan nuansa emosional menyendiri di rumah besar yang dipenuhi tanaman yang tumbuh subur. Lirik lagu “Like Water” sendiri menggambarkan keberadaan dan makna kehadiran satu sama lain seperti air yang diperlukan dalam kehidupan. Seperti tetesan hujan yang berkumpul dan mengalir membentuk lautan seperti takdir. Oh ya, suara Wendy di lagu ini sangat emosional, bikin para pendengar jadi tersentuh hatinya deh.

My love is like water

Filling your sore spots

It covers the deep wounds and embraces you tightly

It makes you rise again

I need you to hold me

4. ASTRO – One (5 April 2021)

Pada tanggal 5 April lalu, boy group ASTRO juga comeback dengan lagu Kpop terbaru April yang berjudul “One”.  Setelah perilisan, lagu tersebut langsung menempati trending Youtube lho. Hal ini membuktikan bahwa para penggemar memang menunggu banget comeback grup Cha Eun Woo cs ini. Oh ya, single “One” ini termasuk dalam album kedua mereka bertajuk “All Yours”.

Konsep lagu “One” ini adalah rock, ditambah kemampuan rap dari Rocky yang mengagumkan, makin membuat lagu ini jadi keren. Untuk tema MV-nya sendiri cenderung futuristik dengan efek lampu neon yang membuat visual ASTRO makin memukau. Sementara itu, lirik lagu “One” menceritakan tentang kebahagiaan para member dalam menyambut para fans.

We come as one

(We come as one)

Gathered here in the brightest moment

(Drawing a star in the highest place)

A small circle under our feet

5. Lee Jin Hyuk – 5K (5 April 2021)

Selanjutnya, ada idol sekaligus aktor Lee Jin Hyuk yang comeback dengan lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “5K”. Lee Jin Hyuk yang merupakan member dari boy group UP10TION ini merilis “5K” yang tergabung dalam mini album bertajuk SCENE26. “5K” adalah lagu bergenre pop funk yang dipenuhi  instrumen gitar dan piano.

Dalam musik video lagu ini yang bernuansa biru hitam, Lee Jin Hyuk pun tampil memukau para penggemar. Selain lagu “5K”, idol tampan ini bahkan merilis track lain dalam album tersebut dengan judul bahasa Indonesia lho, yaitu “HATI-HATI”. Hmm penggemar Kpop dari Indonesia jadi makin tertarik deh pastinya.

Tik tok, time is ticking

I don’t know what to say

Di dong, the bell is ringing

I wonder what you want, yeah

6. STAYC – ASAP (8 April 2021)

Lagu Kpop terbaru April yang nggak kalah menarik, hadir dari girl group STAYC dengan lagu “ASAP”. Lagu yang rilis tanggal 8 April lalu ini termasuk dalam mini album bertajuk STAYDOM. “ASAP” memiliki tempo yang ceria dan musik videonya berhasil ditonton lebih dari 20 juta kali dalam 11 hari dirilis. Nggak heran deh kalau lagu ini banyak menarik perhatian para penggemar Kpop.

Untuk konsep musik videonya, dibuat menyerupai komik berwarna. Setiap warna yang digunakan untuk background MV menggunakan warna pastel. Pokoknya menarik banget deh saat dilihat. Dari segi instrumen, lagu bergenre teen fresh ini memadukan suara synthbass dan woodwind synth yang catchy. Lirik lagunya mengekspresikan harapan agar tipe ideal yang sempurna di hati bisa muncul sesegera mungkin.

ASAP my other half, not my complete copy

Someone who’s the same as me, who knows my heart well

My decalcomanie that resembles me, ASAP

Please appear before me

7. SuperM – We DO (9 April 2021)

Lagu “We DO” dari SuperM yang rilis tanggal 9 April lalu merupakan sebuah kolaborasi grup dari SM Entertainment ini dengan Prudential. Jadi, comeback-nya mereka hanya merilis sebuah lagu saja Girls, bukan sebuah album. Lagu bernuansa ceria ini berisi pesan yang memotivasi masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat dan aktif secara menyenangkan.

Menurut Prudential Indonesia, lagu ini bertujuan untuk membuat masyarakat menyadari agar menjaga kesehatan diri dengan menyenangkan misalnya saja dengan menyanyi serta menari. Meski termasuk lagu promosi, tetapi para penggemar SuperM tetap antusias dengan comeback mereka. Buktinya, musik video “We DO” di Youtube sudah ditonton jutaan orang lho.

Come on now everyone (Let’s all)

Run around in the sun (Let’s all)

Ride the vibe side to side

Now we’re havin’ fun

Come on now everyone (Let’s all)

Do it right live it up (Let’s all)

Ride the vibe side to side

Now we are having fun hey

8. SHINee – Atlantis (12 April 2021)

Kali ini, ada boy group legendaris yaitu SHINee yang comeback dengan lagu Kpop terbaru April berjudul “Atlantis”. “Atlantis”  menjadi repackaged full-length album ke-& SHINee bertajuk sama. Lagu bernuansa segar ini merupakan lagu pop dance yang menunjukkan keunikan SHINee dengan vokal mereka yang merdu.

Musik videonya juga sangat menyegarkan dengan tampilan dominan warna biru seperti air. Kalau soal lirik lagu, “Atlantis” menggambarkan perasaan mendalam yang dirasakan pertama kali kepada orang yang mereka cintai di dunia ‘Atlantis’ yang nggak diketahui. Hayo, para Shawol masih terus streaming lagu ini, ‘kan?

My love goes deep, deep, deep

Your ocean got deeper

The emotion got stronger

My love goes deep, deep

I entrust my entire self in the waves

I go towards you, yeah, yeah, yeah

9. Whee In MAMAMOO – Water Color (13 April 2021)

Pada 13 April 2021 lalu, Whee In MAMAMOO juga baru saja merilis lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “Water Color”. Lagu ini menjadi bagian dalam album bertajuk “Redd”. Para penggemar MAMAMOO pasti nggak sabar ‘kan nunggu comeback solo Whee In?

Untuk video musik pada lagu ini terinspirasi dari konsep musik funk. Di dalamnya, Whee In tampak memakai pakaian cerah yang beragam dan menariknya, ada animasi juga lho. Oh ya, album “Redd” ini menampilkan 7 lagu. Ada juga lagu versi bahasa Inggris dari “Water Color” lho. Selain itu, ada “Trash”, “Butterfly”, dan masih ada lagi tentunya.

Now I get up

I wanna fill me up

Paint me like a blur, it doesn’t matter

I’m still a dreamer

I’m gonna raise me up

I want more colors for me

Now, just pick anything (Ah!)

10. Kang Daniel – Antidote (13 April 2021)

Beberapa waktu lalu, Kang Daniel sukses menyapa penggemar dengan lagu “Paranoia”. Kini, ia kembali comeback membawa lagu Kpop terbaru April berjudul “Antidote”. Single yang rilis pada 13 April 2021 ini memiliki konsep berbeda dengan musik video yang lebih fresh dan menarik. Nggak heran kalau dalam sehari rilis saja, single kali ini berhasil mendapatkan viewer sebanyak 13 jutaan.

Selain itu, koreografi “Antidote” ini bisa memberikan gambaran tersendiri tentang lagu tersebut sehingga viewer jadi makin bisa tersentuh oleh lagunya, atau istilahnya konsep story telling. Nggak hanya koreografi, tetapi lirik dan nada lagu ini pun dipikirkan secara matang sehingga penampilan solois yang satu ini nggak usah diragukan lagi deh. Sangat profesional dan penuh prestasi.

I’m looking for the antidote (Oh-oh)

Please, end this night, oh-oh

I’m begging for the antidote (Oh-oh)

Please cleanse it all, oh-oh

Please let me go

11. Day6 – You Make Me (19 April 2021)

“You Make Me” menjadi lagu comeback terbaru Day6 yang rilis pada tanggal 19 April 2021 lalu. Lagu “You Make Me” sendiri termasuk dalam mini album ke-7 bertajuk “The Book of Us: Negentropy – Chaos Swallowed Up in Love”.

Lagu yang disusun oleh Young K dan Wonpil ini berisi ungkapan kekuatan cinta yang melimpah dan pesan bahwa harapan bisa berkembang di tengah kesulitan. Untuk musik video “You Make Me”, setelah perilisan langsung menempati trending di Youtube lho. Keren banget ‘kan grup besutan JYP Entertainment ini?

Don’t let go

‘Cause to me you are

My last ray of hope

My one and only shining light

12. NU’EST – Inside Out (19 April 2021)

Kali ini, ada NU’EST yang comeback dengan album kedua mereka bertajuk “Romanticize” dengan lagu utama “Inside Out”. Lagu Kpop terbaru 2021 yang rilis tanggal 19 April tersebut termasuk lagu chill house yang mencerminkan berbagai emosi dari orang yang ingin memperbaiki hubungan mereka sebelum terlambat.

Lagu “Inside Out” juga memiliki mood yang disesuaikan dengan video musik. Video musiknya sendiri menggambarkan lagu cinta yang rumit tetapi canggih. Para member tampil dengan penuh pesona lho. Belum lagi, mereka juga menunjukkan koreografi yang enerjik.

When I close the door

See the falling guard rail

My heart continues to race to you

Growing lovesick

My heart keeps clipping

Can’t stop, I run to you

13. ENHYPEN – Drunk-Dazed (26 April 2021)

Hayo, mana nih para penggemar ENHYPEN alias ENGENE? ENHYPEN baru saja merilis lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “Drunk-Dazed” pada 26 April 2021 lalu lho. Lagu ini menjadi salah satu single dalam album BORDER: CARNIVAL. “Drunk-Dazed” memiliki konsep video musik yang unik abis dan cukup misterius nih.

Para ENGENE banyak yang berusaha memecahkan teori pada MV lagu ini nih, Girls? Pasti kamu juga penasaran, ‘kan? Yang pasti, para idol ENHYPEN tampil gagah dan penuh pesona deh. Lirik “Drunk-Dazed” sendiri kira-kira bercerita tentang mabuk di suatu pesta, yang membuat mereka linglung dan terjebak di sebuah karnaval.

I feel it, my head’s in a daze, daze, daze

I’m addicted, I replay, play, play

The way you want it

Go as far as you can to reach it

Trapped in the carnival, wow, wow

14. (G)I-DLE – Last Dance (29 April 2021)

“Last Dance” merupakan single terbaru dari (G)I-DLE setelah mereka bergabung dengan platform hiburan UNIVERSE. Girl group besutan Cube Entertainment tersebut merilis “Last Dance” pada 29 April 2021 lalu. Oh ya, sayang banget lho karena salah satu member (G)I-DLE yang bernama Soojin nggak bisa berpartisipasi pada comeback lagu ini karena terlibat masalah dugaan perundungan.

Dalam musik video, para member tampil dengan visual yang memukau. Mereka tampak kompak mengenakan gaun hitam dan white crown. Konsepnya mirip konsep ghotic  dan queen.  Kalau bicara soal lagu, “Last Dance” ini memiliki komposisi dan lirik lagu yang diproduseri oleh GroovyRoom. Lagu Kpop terbaru April yang satu ini layak ada di playlist-mu deh.

Last dance all day long (last dance), yeah

Oh, woah, yeah

Last dance all day long (last dance), yeah

Oh, woah, yeah

15. ITZY – Mafia In The Morning (30 April 2021)

Lagu Kpop terbaru April juga hadir dari ITZY yang baru saja comeback dengan “Mafia In The Morning”. Lagu yang rilis tanggal 30 April 2021 beserta musik videonya ini termasuk dalam album bertajuk GUESS WHO. Dalam musik video tersebut, para member ITZI tampil lebih fierce dan berkarisma. Dance-nya juga enerjik abis.

“Mafia In The Morning” sendiri disusun oleh LYRE, Park Jin Young, earattack, dan KASS. Sementara itu liriknya ditulis oleh Park Jin Young, KASS, danke, dan LYRE. Lagu ini berisi ungkapan kepercayaan diri untuk diam-diam mencuri hati seseorang dan membandingkannya dengan permainan mafia (mafia game). Gimana? Sudah dengerin lagu ITZY yang satu ini berapa kali, Girls?

I’m the mafia

Ma ma ma ma mafia ya ya

We do it like a mafia

(Ring ding ding ding ding ding)

I’m the mafia

Ma ma ma ma mafia ya ya

We do it like a mafia

Who is the mafia

Itulah 15 lagu Kpop terbaru April 2021 yang cukup populer di kalangan penggemar Kpop. Baik dari solois, girl group, maupun boy group, masing-masing punya ciri khas dan genre yang berbeda-beda. Nah, dari deretan lagu di atas, mana yang jadi favoritmu nih, Girls?

Deretan lagu Kpop terbaru Maret 2021

1. ATEEZ – Firework (I’m The One)

Grup besutan KQ Entertainment bernama ATEEZ baru saja comeback tanggal 1 Maret 2021 lalu dengan lagu Kpop terbaru Maret. Boy group ini merilis lagu dan video musik berjudul “Firework (I’m The One)” yang termasuk dalam album bertajuk “Zero Fever Part 2”. Lagu “Firework” menceritakan tentang seseorang yang membakar bara api diri mereka sendiri untuk menciptakan semangat yang membara.

Lagu yang menonjolkan ritme beat trap ini ditulis oleh EDEN, Ollounder, LEEZ, Hongjoong, dan Mingi. Dalam video musiknya, kamu akan melihat penampilan ATEEZ dengan latar penuh api dan dance yang enerjik. Gimana? Udah denger lagu ini ‘kan, Girls?

Right now we are just like

Fireworks (Ya, ya) fireworks, yeah

Don’t stop me (Ya, ya) don’t stop me, yeah

Don’t put out the fire as if the world is ending

Pop it up, ayy, pop it up, ayy

Right now this place is about to explode like

2. Verivery – Get Away

Lagu Kpop terbaru 2021 selanjutnya ada “Get Away” dari Verivery. Lagu dari grup besutan Jellyfish Entertainment ini dirilis pada 2 Maret lalu. Dalam musik video yang sudah ditonton puluhan juta kali ini terdapat konsep sci-fi dan futuristik. Di musik video tersebut, para member Verivery sedang berkemah di tengah hutan. Kemudian salah satu dari mereka menyadari ada sesuatu yang datang dan memata-matai.

Sementara itu cerita dari “Get Away” sendiri tentang mereka yang sedang menikmati pesta meriah serta menggetarkan hati setelah diundang oleh suatu makhluk tak dikenal. Oh ya, “Get Away” menjadi salah satu lagu dalam album mereka bertajuk SERIES ‘O’ [ROUND 1: HALL]. Dengan koreografi yang seksi sekaligus ada balutan horor, kamu pasti suka ‘kan dengan “Get Away” ini?

Before it’s too late, gotta get away

Gravity, where both feet are already tied

Even if the dream is trapped like this, it feels so sweet oh

Everything I want, I’m getting weak

3. Rain ft. Chung Ha – Why Don’t We

“Why Don’t We” merupakan lagu Kpop terbaru 2021 yang menjadi kolaborasi antara Rain dan Chung Ha. Lagu ini termasuk dalam album milik Rain yang bertajuk “PIECES by RAIN” yang video musiknya rilis pada 3 Maret lalu. Untuk cerita dari “Why Don’t We” sendiri yaitu tentang pasangan yang saling menggoda dan berjanji akan menghabiskan waktu bersama.

Lagu ini juga dibalut dengan koreografi yang keren dari kedua solois ini. Dari segi genre, lagu ini mengusung musik deep house bertempo upbeat dengan perpaduan vokal yang luar biasa dari Rain dan Chung Ha. Pokoknya lagu ini menjadi kolaborasi yang sangat dinantikan para penggemar banget deh!

One, I will protect the two of us, settle down

It’s forever now, let it go

Just for a moment

Just for a moment

4. iKON – Why Why Why

Selanjutnya, ada grup dari YG Entertainment yang juga comeback di bulan ini, yaitu iKON. Pada 3 Maret lalu, iKON merilis lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “Why Why Why” beserta video musiknya. Single ini langsung mendapat sambutan hangat dari para penggemar yang sering disapa iKONIC. Nggak heran kalau lagu ini langsung menduduki peringkat teratas tangga musik utama di Korea Selatan seperti Genie dan Bugs.

“Why Why Why” merupakan lagu yang bercerita tentang cinta. Cinta diibaratkan seperti bunga yang mekar indah tetapi harus berakhir menjadi layu. Pada akhirnya ada perpisahan yang memunculkan penyesalan dan kesedihan. Suara lembut dari para member iKON tentunya penuh penghayatan dan bikin kamu terhanyut saat mendengarnya deh.

From just anybody to my love

From fate to lovers

Blossomed a beautiful love flower (Blossomed a flower)

Why has laughter turned into tears?

One mine, now a stranger

Tought we’d be together forever without any breakup

Us why, why, why?

5. MCND – Not over

“Not over” dari MCND juga termasuk lagu Kpop terbaru yang bisa kamu dengerin nih, Girls. Lagu yang rilis pada 4 Maret lalu ini tergabung dalam album bertajuk “MCND Age”. Di bawah naungan TOP Media, comeback boy group yang satu ini sangat disambut hangat oleh para penggemar. Kamu bisa menyaksikan musik video dengan penampilan dance yang asik abis dari para member.

Oh ya, lagunya sendiri sangat easy listening diawali dengan whistle alias siulan. Liriknya bercerita tentang semangat untuk membawa seseorang ke dalam mimpinya. Hayo, kamu sudah dengerin berapa kali, Girls?

Let’s keep going, let’s go far, don’t stop me, go away

I’m gonna blow a shot

Towards the space, grow up

Nonstop the booster, hit the straight

For a dreadful delight! Let’s go up! Wild!

6. WayV – Kick Back

Lagu Kpop terbaru 2021 berikutnya ada “Kick Back” dari WayV yang rilis pada 10 Maret lalu. WayV sendiri merupakan sub-unit boy group NCT yang berbasis di China. “Kick Back” sendiri menjadi track utama mini album mereka bertajuk “Kick Back” bersama lima lagu lainnya. Oh ya, meski sebagian besar lagu WayV berbahasa China, lagu “Kick Back” juga hadir dalam versi Bahasa Korea kok.

“Kick Back” menjadi lagu dengan melodi yang catchy dan terdapat dance yang powerful tapi cenderung mudah diikuti. Dengan musik yang berenergi, lagu ini liriknya bercerita tentang seseorang yang menyambut masa depan dengan semangat. Hal ini menjadi pesan positif untuk menggambarkan masa depan bersama-sama. Hayo, Wayzenie pasti seneng banget ‘kan dengan comeback cowok-cowok ganteng tersebut?

When the light is shining endlessly in my zone

I finally saw the light hidden behind the darkness

After deciding on the final truth

Unfold the secret of time again

7. Rose BLACKPINK – On The Ground

Lagu Kpop terbaru Maret berikutnya ada dari member BLACKPINK, yaitu Rose. Rose baru saja memulai debut solonya dengan merilis album bertajuk “R”. Nah, lagu yang video musiknya rilis tanggal 12 Maret 2021 lalu berjudul “On The Ground”. Mungkin kamu sudah mendengarnya berkali-kali, ya? Soalnya lagu tersebut lama banget nongkrong di trending Youtube. Begitu dirilis, “On The Ground” berhasil naik ke Nomor 1 tangga lagu iTunes di 51 negara, termasuk Amerika Serikat.

Lagu yang diproduksi oleh Teddy berkolaborasi dengan Jorgen Odegard, ojivolta, dan Jon Bellion ini menceritakan tentang hal yang benar-benar penting dalam diri sendiri. Liriknya sendiri full Bahasa Inggris lho, sehingga penggemar dari seluruh dunia bisa dengan mudah meresapi isi lagunya. Suara Rose yang merdu dan berkarakter bakalan bikin kecanduan pengen dengerin lagu ini terus!

Every day every night

I’ve been thinking back on you and I

Every day every night

I worked my whole life

Just to get right just to be like

Look at me I’m never coming down

8. PENTAGON – DO or NOT

Pada 15 Maret lalu, grup PENTAGON besutan Cube Entertainment ini pun comeback dengan lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “DO or NOT”. Lagu ini termasuk dalam mini album mereka yang bertajuk “LOVE or TAKE”. “DO or NOT” ditulis oleh Hui dan Wooseok bersama Nathan yang berpartisipasi dalam membuat serta mengaransemen lagu.

Lirik dari lagu ini bermakna ungkapan cinta sederhana dalam masyarakat modern yang cenderung rumit. Nuansa lagunya sendiri menyatukan unsur romantis, lembut, tapi juga sporty. Konsep video musiknya sangat menarik seperti di K-drama. Ada seorang cewek yang di kehidupannya dikeliling para cowok, yaitu member PENTAGON tersebut. Duh, pasti kamu bakalan baper sendiri nonton video musik sekaligus dengerin lagunya!

Please say something, do or not

It’s been the same again and again for a few days

I have been thinking about what you said

I always think about what’s next

I don’t care about you

9. PURPLE KISS – Ponzona

Pasti kamu tahu dengan girl group yang baru debut bernama PURPLE KISS ini, ‘kan? PURPLE KISS merupakan grup jebolan agensi RBW Entertainment dan sering dikenal sebagai adik MAMAMOO. Mereka debut pada tanggal 15 Maret lalu dengan merilis lagu Kpop terbaru Maret berjudul “Ponzona” yang termasuk dalam mini album INTO VIOLET.

Lagu debut yang satu ini langsung masuk dalam peringkat 10 besar trending topik di berbagai negara termasuk Amerika Serikat, Brazil, Malaysia, Argentina, Filipina, hingga Indonesia. Lagu ini nggak terlalu nge-beat tapi tetap powerful dengan penampilan para member yang terlihat matang meski baru debut.

Baby purple kiss on bloody top

The world is colored purple

I’ve made you an addict, fall in love

You better know

You better know

You can’t escape it

10. WOODZ – Feel Like

Cho Seungyoun atau yang dikenal sebagai WOODZ juga baru saja merilis lagu Kpop terbaru Maret yang berjudul “Feel Like”.  Lagu yang dirilis 15 Maret ini termasuk dalam album bertajuk SET. Lagu dari solois besutan Stone Music Entertainment ini merupakan lagu R&B yang memadukan bassline apik dengan riff gitar yang mantap. Belum lagi drum-nya terlihat simpel tapi detail. Kalau dalam video musiknya sendiri lebih berfokus pada dance WOODZ yang sangat powerful.

I bet my life on you (Huh, huh, huh)

Feel like, feel like

Eyes on the ball, eyes on the ball

Keep your emotions

I just, I just

Walk around your wall

Can I come in?

11. Super Junior – House Party

Siapa sih yang nggak tahu dengan grup Kpop legendaris dari SM Entertainment ini? Ya, Super Junior baru saja comeback dengan lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “House Party”. Lagu ini termasuk ke dalam album ke-10 mereka bertajuk “The Renaissance”. Pastinya para ELF nungguin banget ‘kan grup legend ini comeback?

Lagu “House Party” sendiri video musiknya rilis pada tanggal 16 Maret lalu. Lagu ini merupakan lagu disco pop yang adiktif banget dengan rhythm dan guitar riff yang ceria. Melodinya juga sangat trendi. Kalau soal lirik lagu, “House Party” menceritakan tentang situasi pandemi yang pasti akan berakhir. Untuk itu meskipun semua orang mengalami kesulitan, kita nggak boleh melupakan hal-hal kecil di kehidupan sehari-hari. Duh, dalem banget ya?

(Woo) We getting crazy now

(Woo) Don’t let go of this

Everyone sympathizes with reality

Things that didn’t exist before

Let’s get through it together

Oh My God!

12. Weeekly – After School

Lagu Kpop terbaru Maret kali ini hadir dari girl group besutan Play M Entertainment, yaitu Weeekly. Pada 17 Maret lalu, grup rookie ini merilis lagu dan video musik berjudul “After School”. Lagu ini menjadi title track dalam album bertajuk “We Play”. Lagu ini memiliki melodi yang easy listening dan mudah nyantol di telinga.

Dengan genre reggae-based dance pop, melodi lagu ini juga up-beat banget dengan nuansa ceria. Video musiknya sangat colorful dan membawa vibe Gen Z banget deh. Dari segi lirik, lagu “After School” ini menceritakan tentang bersenang-senang dengan teman yang satu pemikiran. Ia jadi bebas dan nyaman, serta bersenang-senang melakukan hal yang sama dengan temannya.

I’m good with you

Keep up, catch up

Our eyes meet, our hair flutter

Ready, set, go! Feel it

I feel so free

13. Jessi – What Type of X

Solois Jessica Ho alias Jessi juga baru comeback dengan lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “What Type of X”. Video musik lagu ini sudah rilis tanggal 17 Maret lalu di kanal YouTube. Awalnya, lagu ini ditulis oleh Jessi menggunakan Bahasa Inggris yang kemudian PSY sebagai founder P NATION membantunya menulis dalam Bahasa Korea.

Dalam lagu ini ada pesan yang ingin Jessi sampaikan bahwa dirinya adalah perempuan dengan mental yang kuat. Ia mengatakan bahwa mencintai diri sendiri itu penting. Bahkan dikelilingi oleh orang yang memberi energi positif juga nggak kalah penting. Dalam video musik “What Type of X” ini, Jessi tampil seksi sekaligus savage.

I’m so good at being bad

And I’m so glad it makes you mad

Driving you crazy

I know you’re hypnotized

I can see it in your eyes

14. Sorn CLC – Run

Masih dengan lagu dari solois, kali ini ada lagu Kpop terbaru Maret berjudul “Run” yang dilantunkan oleh Sorn CLC. Lagu ini menjadi debut solo Sorn yang termasuk dalam naungan Cube Entertainment di mana musik videonya rilis tanggal 23 Maret. Lirik lagu “Run” sendiri bercerita tentang seseorang yang bereaksi atas penilaian orang lain karena memiliki pasangan.

Dengan lirik dalam Bahasa Inggris, lagu ini sangat easy listening. Konsep video musiknya sendiri semacam memperlihatkan kebahagiaan Sorn saat berlibur. Oh ya, lagu ini termasuk dalam single untuk album RUN. Sudah dengerin lagu ini belum, Girls? Dijamin bakalan ketagihan deh.

Stuck here, waiting for what

What’s here, but a whole lotta nothing

So why don’t we, why don’t we run

Do all the things that we want yeah

15. IU – Lilac

Pada 25 Maret lalu, IU juga baru saja comeback dengan lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “Lilac” setelah sebelumnya merilis lagu “Celebrity”. Lagu ini juga menjadi judul albumnya yang kelima, yang sama-sama bertajuk “Lilac”.  Dalam album ini, ia menceritakan banyak hal yang berarti untuknya. Album “Lilac” sendiri mengusung tema nostalgia dan salam perpisahan pada umur 20-an yang telah dilaluinya. Sesuai dengan kata “lilac” yang dimaknai sebagai “cinta pertama” atau “kenangan masa muda”.

Cerita dari lagu “Lilac” sendiri yaitu tentang pasangan yang telah menjalin hubungan selama 10 tahun dan putus dengan senang hati saat musim semi mendekat. Genre lagunya menggabungkan suara disko tahun 70-an dan 80-an melalui garis bass ritmis dan ritme yang funky. Di musik videonya, IU juga tampil cantik dan memukau.

Oh lilac, the day under the petals canopy good bye

This ending matches right

It’s like the falling petals

Our ivory colored spring climax

How glorious it is!

16. Baekhyun EXO – Bambi

Selanjutnya, ada lagu Kpop terbaru 2021 dari solois yang termasuk dalam boy group EXO, yaitu Baekhyun. Tanggal 30 Maret, Baekhyun merilis lagu berjudul “Bambi” beserta musik videonya yang tampil beda. Lagu ini termasuk dalam album ketiganya yang bertajuk “Bambi”. “Bambi” memiliki genre R&B yang memadukan melodi gitar dan vokal bernuansa groovy.

Kalau lirik lagunya sendiri menceritakan tentang kisah cinta yang digambarkan dalam sebuah dongeng. Konsep musik videonya pun sangat keren di mana Baekhyun tampil menawan dan lebih seksi. Sudah dengerin lagu ini belum, Girls?

You’re my only Bambi, Bambi

It’s a perfect night for you

Come down, night rain, night rain

Dripping down on us all night untill the morning

Deretan lagu Kpop terbaru Februari 2021

1. Golden Child – Breathe

“Breathe” menjadi salah satu lagu Kpop terbaru yang dilantunkan oleh Golden Child dan rilis tanggal 25 Februari 2021 lalu. Lagu “Breathe” termasuk dalam album terbaru bertajuk “YES”. Dalam video musik lagu ini, para member Golden Child tampil selayaknya pemain voli profesional.

Kalau soal makna dari lirik lagu ini, Golden Child mengajak fansnya untuk mensyukuri segala pencapaian yang telah diraih. Saat menonton video musik dari grup besutan Woollim Entertainment ini, kamu bakalan menyaksikan koreografi para member yang super kompak. Belum lagi suara mereka merdu dan enak didengar.

I wanna breathe in the same air as you

I wanna breathe, become the wind and blow me

I want to stay with you for a while and breathe

I wanna breathe like your breath

2. IMLAY feat. Chenle NCT – Too Good

Salah satu lagu Kpop terbaru Februari yang wajib kamu dengerin adalah “Too Good” dari IMLAY dengan Chenle NCT. Lagu ini menjadi kolaborasi mereka yang sama-sama dinaungi oleh SM Entertainment. Dirilis tanggal 24 Februari 2021 lalu, lagu “Too Good” termasuk dalam albumnya IMLAY bertajuk UTOPIA. Selain “Too Good”, dalam album ini juga ada track berjudul “UTOPIA, “Left the City”, “Airplane Mode”, dan “Save The World”.

“Too Good” memiliki genre EDM yang easy listening dan chill abis. Untuk video musiknya sendiri memiliki konsep animasi yang unik. Dari liriknya sendiri, bisa dicermati bahwa lagu ini menceritakan tentang momen yang membahagiakan dan terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Kamu sudah dengerin lagu baru ini belum, Girls?

The dawn of darkness

Oh, the long cherished wait

Hello

Too good to be true

Too good to be true

Too good to be true uh …

3. WEi – All or Nothing

WEi merupakan boy group rookie asuhan OUI Entertainment yang baru debut pada Oktober 2020. WEi pada tanggal 24 kemarin merilis lagu Kpop terbaru Februari berjudul “All or Nothing”. Lagu ini termasuk dalam mini album kedua bertajuk “IDENTITY: Challenge”. Dalam video musik “All or Nothing”, keenam member WEi tampil karismatik dan dewasa dengan baju serba hitam.

Oh ya, lagu hybrid trap dengan oriental scales ini diproduksi oleh sang leader, yaitu Jang Dae Hyeon. Lagu ini sangat memperlihatkan rap dan vokal para member yang berkualitas. Kalau dari segi lirik, “All or Nothing” ditulis oleh Jang Dae Hyeon dibantu Kang Seok Hwa dan Kim Dong Han. Makna dari liriknya adalah tentang kepercayaan diri WEi dan kemauan mereka dalam mengambil tantangan.

We are so danger

We look familiar, yet different

We’re quite swagger

It’s showing Huh

Dignified twist, something new comes out

All or nothing, the card is out now Huh

4. ONF – Beautiful Beautiful

ONF (On N Off) merupakan boy group di bawah naungan WM Entertainment yang baru debut tahun 2017 lalu. Nah, ONF juga baru saja comeback dengan lagu Kpop Februari 2021 berjudul “Beautiful Beautiful”. Video musik dari lagu ini baru rilis tanggal 24 Februari lalu dengan konsep yang futuristik. Dalam MV comeback ini, para member ONF tampil sebagai karakter game yang sedang kabur dari kejaran berbagai pasukan bersenjata lengkap.

Oh ya, lagu “Beautiful Beautiful” ini termasuk dalam album bertajuk ONF: MY NAME. Ada salah satu part di lagu ini yang acapella dan sangat merdu didengerin lho. Dari segi lirik, maknanya sendiri tentang kerja keras dan membuktikan pada para haters bahwa mereka indah serta memiliki kemampuan yang hebat. Nonton video musiknya juga bakalan memanjakan mata banget deh, Girls.

So I’m not gonna try to force myself

Into a frame that others have made

Let me set up my courage to receive hate

Pain helps me grow even more

So again today, I’m blessing myself for doing a good job

5. Sunmi – Tail

Masih ada nih lagu Kpop Februari 2021 yang recommended untuk kamu dengerin, yaitu “Tail” yang dilantunkan oleh solois Sunmi. “Tail” merupakan single pertama dari album single berjudul sama yang rilis tanggal 23 Februari. Lagu ini bahkan ditulis oleh mantan member Wonder Girls ini sendiri lho. Video musiknya juga hampir mencapai dua juta kali penayangan dalam waktu 24 jam saja.

Dari segi konsep, lagu comeback yang satu ini cenderung lebih gelap dengan nuansa warna merah. Dengan penampilan yang seksi, di MV lagu “Tail” Sunmi juga menyuguhkan koreografi yang terbilang cukup sulit dengan salah satu gerakan ada yang merangkak seperti kucing. Dari segi lirik lagu, “Tail” menceritakan tentang seorang wanita yang jatuh cinta dan memiliki gairah untuk kekasihnya.

Do it baby, it’s okay

As if having the world in your hand

Just be egoistic, ha ha ha

What’s so happy about it

What are you smirking at

Make it right till I die baby

Aww aww aww (Aww aww aww)

6. SHINee – Don’t Call Me

Hayo, siapa nih yang kangen SHINee? Boy group di bawah naungan SM Entertainment ini baru saja comeback album ketujuh bertajuk “Don’t Call Me”. Setelah melaksanakan wajib militer, mereka kembali menyambut para penggemar dengan rilisnya musik video “Don’t Call Me” pada 22 Februari 2021. “Don’t Call Me” merupakan lagu dansa bernuansa hip-hop dengan lirik yang mengekspresikan emosi seseorang yang terkhianati oleh cinta.

Karena telah terkhianati oleh cinta, orang tersebut berharap yang berkhianat nggak akan kembali lagi.  Oh ya, lagu ini sangat fresh bagi SHINee karena memiliki genre yang belum pernah mereka tampilkan. Bahkan “Don’t Call Me” termasuk lagu yang sangat berharga bagi Lee So Man, sang pendiri SM Entertainment. Kalau kamu sudah nonton video musiknya, koreografi dari grup beranggotakan Onew, Key, Minho, dan Taemin ini sangat rumit dan powerful.

You ruin my mornings

That pattern is obvious

Mind your own business

I know where you came from

 

Once my Shawty,

Won’t you go away

Don’t think about calling

7. GOT7 – ENCORE

Lagu Kpop terbaru Februari berikutnya hadir dari boy group yang baru saja selesai kontrak dengan agensi JYP Entertainment, yaitu GOT7. Setelah lepas dari JYP, meski para member GOT7 berada di naungan agensi yang berbeda-beda, mereka tetap berkarya lho. Pada tanggal 20 Februari 2021 lalu, GOT7 merilis lagu “ENCORE” yang langsung berada di nomor 1 tangga lagu iTunes Top Songs di sekitar 40 negara berbeda. Lagu mereka sudah merajai iTunes hanya beberapa jam setelah dirilis lho.

Yang menjadi penulis dan komposer untuk lagu ini adalah Jinyoung. Kemudian untuk video musik, para member membuat akun YouTube baru dengan konsep video yang direkam di studio pribadi Jackson lho. Untuk makna lirik lagu “ENCORE” bercerita tentang kenangan para member ketika menjadi artis dan ingin memberikan hadiah atau semacam encore untuk para penggemar. Keren abis deh. Hayo, para Ahgase pasti antusias banget ‘kan dengan kejutan dari para idol ganteng ini?

To us, that were experiencing everything for the first time

Everything about you was a gift

Remember that

Right now too, (for) all of you

8. I.M MONSTA X – God Damn

Lagu Kpop Februari 2021 berikutnya hadir dari I.M MONSTA X yang berjudul “God Damn”. Lagu bergenre hip-hop ini termasuk dalam abum debut solo I.M bertajuk “Duality”. Dirilis tanggal 19 lalu, “God Damn” memiliki lirik yang menggambarkan seorang pria yang sedang berjuang dengan rasa bahagia palsu.

Lirik yang mendalam tersebut ditulis oleh I.M sendiri bersama produser WOOKI. Kalau untuk konsep musik videonya, di dalamnya I.M menampilkan sisi seksi saat menghadapi kesulitan dan perasaan menderitanya. Gimana? Sudah nonton MV dari idol asuhan Starship Entertainment ini belum?

I look at myself in the mirror

I’m anxious about temporary happiness

I hope that the continuous pain will become dull

Shut up, just gimme lotta shot

9. TRI.BE – Doom Doom Ta

TRI.BE merupakan girl group yang baru debut tanggal 17 Februari 2021 lalu dengan merilis album bertajuk TRI.BE Da Loca. Beranggotakan tujuh member, grup di bawah asuhan TR Entertainment dan Mellow Enterteinment ini merilis lagu Kpop Februari 2021 berjudul “Doom Doom Ta” yang menjadi lagu utama dalam album tersebut.

“Doom Doom Ta” termasuk lagu dengan ketukan yang kuat dan menampilkan suara unik dari para member TRI.BE. Isi lagunya sendiri tentang kepercayaan diri yang ditunjukkan para member di mana mereka nggak peduli dengan perkataan orang-orang yang meremehkan dan membenci. Visual mereka pun cantik-cantik dan memanjakan mata lho. Pasti kamu sudah nonton MV-nya, ‘kan?

Look at me, honestly, you wanna be like me

(Wanna be like me now)

Take out your hidden self

Follow me, follow me like this

10. Kang Daniel – Paranoia

Lagu Kpop terbaru Februari berikutnya adalah “Paranoia” yang dilantunkan oleh Kang Daniel. Video musik dari single ini sudah rilis tanggal 16 Februari 2021 lalu. “Paranoia” sendiri menjadi lagu yang menekankan pada sisi Kang Daniel secara lebih dalam. Terdapat ungkapan rasa sakit, perjuangan, dan kesedihan yang dialami idol besutan Konnect Entertainment tersebut.

Dengan musik yang menyentuh, video klip “Paranoia” dibuat dengan konsep film sinematik. Suasananya sendiri membuat para penonton hanyut dalam cerita. Oh ya, “Paranoia” juga termasuk preview dari album Kang Daniel yang akan rilis melengkapi album trilogi COLOR, yaitu CYAN dan MAGENTA. Bahkan idol tampan ini pun turut andil dalam penulisan lirik lagu bernuansa dark ini.

Close your eyes

Demons in the night

Para-Noia

Don’t you look behind!

Oh my my my

I want to hide

Don’t ma, ma, mind

So, no one can find me

11. Chung Ha – Bicycle

Pada 15 Februari lalu, solois Chung Ha juga merilis lagu Kpop terbaru Februari berjudul “Bicycle”. “Bicycle” merupakan single keempat dari album bertajuk Querencia. Video musik dari lagu ini mengusung konsep yang unik dan elegan. Di dalamnya, Chung Ha tampak mengenakan pakaian serba hitam dengan berbagai aksesoris yang nyentrik.

Alunan melodi lagu ini pun terkesan misterius lho. Nah, lagu “Bicycle” ini bercerita tentang mengekspresikan kegembiraan dan energi yang luar biasa untuk maju. Di sini juga seakan-akan Chung Ha mengayuh pedal sepeda untuk terus maju ke depan. Saat dengerin lagu ini, vibe-nya bold dan savage abis deh.

I’m getting higher, you’re tripping lower

And when I say it’s done, it’s freaking over

And I, I ride it, I ride it

You like it when I ride it

I ride it, I ride it (Gimme that)

Oh, whoa, whoa, yeah

12. aespa – Forever

Girl group rookie asuhan SM Entertainment yang satu ini juga baru saja comeback dengan lagu Kpop terbaru Februari, tepatnya tanggal 5 lalu lho. Dengan lagu berjudul “Forever”, keempat member aespa yang cantik itu menonjolkan kemampuan vokal mereka. Lagu ballad ini sebenarnya merupakan remake dari lagu Yoo Young Jin yang rilis tahun 2000. Namun saat dinyanyikan aespa, lagu musim dingin ini memiliki suasana yang berbeda.

“Forever” digambarkan sebagai lagu ballad tempo menengah dengan suara hangat akustik. Dalam lagu ini, Karina dan Giselle yang merupakan rapper, juga unjuk kemampuan vokal yang mengagumkan. Kalau dari isi lagu, “Forever” menceritakan tentang janji selamanya kepada orang yang dicintai. Oh ya, lagu ini beda banget dengan lagu debut mereka “Black Mamba” yang powerful abis. Kamu pasti sudah dengerin lagu yang manis ini ‘kan, Girls?

Forever forever

I want to give you only pretty things

Forever forever

Give you my full heart

So that you can live in happiness and love forever

I’ll always stand by your side

Always just like now

13. MOMOLAND x CHROMANCE – Wrap Me In Plastic

“Wrap Me In Plastic” adalah lagu Kpop Februari 2021 yang dilantunkan MOMOLAND berkolaborasi dengan CHROMANCE. CROMANCE merupakan produser EDM Jerman yang terkenal. Video musik resmi dari lagu ini dirilis tanggal 5 Februari 2021 lalu. Sebenarnya, “Wrap Me In Plastic” merupakan lagu milik CHROMANCE yang sudah dirilis pada 2017 dan sangat populer di berbagai media sosial.

Untuk versi MOMOLAND, lagu ini dikemas dengan gaya mereka yang segar. Para member tampil cerah dengan outfit yang stylish dan warna-warni. Video musiknya pun menggemaskan dengan penambahan grafis yang lucu. “Wrap Me In Plastic” ini oleh member MOMOLAND dinyanyikan dalam dua bahasa, yaitu Inggris dan Korea. Pokoknya kamu pasti bakalan dengerin lagu ini berulang-ulang.

Wrap me in plastic and make me shine

We can make a dollhouse, follow your design

Let’s build a dog out of sticks and twine

I can call you master, you can call me mine

(Wrap me in plastic, wrap me in plastic)

(Wrap me in plastic, wrap me in plastic)

(You can call me mine)

14. Cha Eun Woo ASTRO – Love So Fine

Lagu Kpop terbaru Februari kali ini hadir dari original soundtrack drama Korea “True Beauty” nih, Girls. Lagu berjudul “Love So Fine” dilantunkan dengan merdu oleh Cha Eun Woo ASTRO yang juga berperan di drakor tersebut. Lagu yang rilis secara resmi tanggal 3 Februari 2021 ini diiringi suara gitar listrik dan bass yang bikin terhanyut para pendengar. Belum lagi suara Eunwoo juga sangat manis dan merdu.

“Love So Fine” pun memiliki lirik yang manis. Maknanya seolah-olah menggambarkan perasaan cinta yang dialami oleh Lee Su Ho dalam drama. Nggak heran deh kalau lagu ini langsung banyak digemari setelah musik videonya rilis. Gimana? Suka nggak dengan lagu ini?

Love so fine

Come a little closer, come into my arms

You’re always in my heart

I think I’m in love with you

15. PURPLE K!SS – Can We Talk Again

Selanjutnya, ada PURPLE K!SS yang pada tanggal 3 Februari 2021 lalu merilis video musik untuk lagu Kpop terbaru berjudul “Can We Talk Again”. Lagu ini merupakan single pra-debut kedua yang dirilis oleh girl group rookie besutan RBW, agensi yang juga menaungi MAMAMOO, ONEUS, dan ONEWE.

Sementara untuk single pra-debut pertama sudah rilis November 2020 lalu. Video musik “Can We Talk Again” sendiri mengusung konsep sinematik dengan visual yang menarik. Vokal para member juga berkualitas lho. Jadi nggak sabar nggak sih nunggu debut resmi girl group ini?

Can we talk again

Can we try again

Let’s go back to the way we used to

If I could smile again

Again, love again

Again, love again

Like nothing happened

To you, back again

Lagu Kpop terbaru Januari 2021

1. HyunA – I’m Not Cool

Di akhir bulan Januari, tepatnya tanggal 28, solois HyunA baru comeback dengan album barunya bertajuk I’m Not Cool. Nama album ini persis sama dengan lagu utamanya yang juga berjudul “I’m Not Cool”. Dalam video musik yang sudah rilis, lagu Kpop terbaru Januari ini menampilkan sosok HyunA yang terkenal seksi dan juga dance-nya yang enerjik.

Oh ya, album “I’m Not Cool” ini menurut HyunA adalah seperti buku diary yang berisi perasaan dan kisah-kisah hidupnya baik di atas panggung maupun di belakang panggung. Sementara itu yang menulis lagu ini adalah HyunA, Psy, dan Dawn kekasih HyunA. Hayo, kamu sudah dengerin lagu ini berapa kali?

Gotta look effortless, my words and actions

That’s the way I like it

That’s the way I like it

Gotta keep it chic and uninterested, when people stare

That’s the way I like it

That’s the way I like it

2. IU – Celebrity

Lagu Kpop terbaru Januari yang wajib kamu dengerin selanjutnya adalah “Celebrity” yang dilantunkan oleh IU. Penyanyi solois cantik ini baru saja merilis video musik pada 27 Januari 2021. Lagu ini memiliki nuansa ceria dengan musik yang upbeat. MV-nya sendiri sangat menarik dan penuh warna. Di dalam musik video lagu ini, IU tampil sangat cantik dengan beragam gaya penampilan yang menggambarkan “selebritis”.

Bergenre pop elektronik dengan sedikit sentuhan tropical house, lagu “Celebrity” ini liriknya ditulis oleh IU sendiri lho. IU mengungkap kalau lagu ini terinspirasi dari seorang temannya yang tampak berbeda. Teman IU tersebut memiliki pilihan, selera pakaian yang berbeda, dan punya beragam bakat. Sayangnya, orang lain justru memperlakukannya sebagai seorang yang aneh.

Don’t forget among the cloudy dark

You’re a star painted with a left hand

Can’t you see how beautiful

A true uniqueness can be?

You’re my celebrity

3. Kyuhyun – Moving On

Pasti kamu tahu ‘kan dengan Kyuhyun salah satu anggota Super Junior? Nah, pada 26 Januari 2021, Kyuhyun merilis musik video untuk lagu berjudul “Moving On”. Lagu ini menjadi salah satu track di album yang juga bernama “Moving On”. Dalam musik video lagu bernuansa mellow ini, Kyuhyun bekerja sama dengan aktor Gong Myung dan aktris Chae Soo Bin lho. Dalam lagu ini, keduanya tampak berperan sebagai sepasang kekasih yang berpisah.

Lirik lagunya sendiri memang tentang kekhawatiran seseorang akan rasa sakit yang dialami pasangannya saat berpisah. Bukannya tentang rasa sakit yang akan dialaminya sendiri. Oh ya, “Moving On” merupakan lagu remake karya singer-songwriter Hong Seok-min dengan judul yang sama tahun 2015 lalu. Gimana? Pasti perasaanmu dibuat galau abis deh saat mendengarkan lagu Kpop terbaru Januari ini. Apalagu suara Khyuhyun yang unik bikin emosi dalam lagu makin tersampaikan.

Rubbing my weary eyes, I looked for you

I was worried that you might get hurt

I, who was there for you, will no longer be by your side

So you have to be strong

4. Golden Child – Burn It

Masih ada lho lagu Kpop terbaru 2021 yang wajib ada di playlist-mu. Kali ini ada “Burn It” yang dilantunkan oleh boy group naungan Woollim Entertainment, Golden Child. Video musik “Burn It” sendiri rilis pada 25 Januari lalu. Nah, lagu ini menjadi lagu kedua dari mini album kelima mereka yang bertajuk YES.

Lirik dari “Burn It” sendiri ditulis oleh TAG dan Jangjun Golden Child. Isinya sangat mendalam lho, soalnya lagu “Burn It” ini mengekspresikan rasa sakit ketika melihat orang yang dicintai sedang mengalami kesulitan. Nah, untuk video musiknya juga dikemas dalam konsep yang sangat menarik, yaitu konsep film thriller. Di sini, para anggota Golden Child mencoba menyelamatkan diri mereka dari serangan zombie. Keren banget deh pokoknya!

We’re in the fire, then you’ll be fine, yeah

Burn your sadness white (so that it can’t come anymore)

We’re in the fire, you’re gonna be fine

Riding the fireworks and flying up there

5. U-KNOW – Eeny Meeny

Selanjutnya masih dengan lagu Kpop terbaru Januari dari Yunho TVXQ, yaitu berjudul “Eeny Meeny”. Lagu yang masih termasuk dalam album NOIR ini musik videonya sudah rilis tanggal 25 Januari 2021. Di dalam MV “Eeny Meeny”, Yunho menggandeng Seulgi “Red Velvet” sebagai pemeran wanita. Cerita dari video musik lagu “Eeny Meeny” adalah tentang seorang pria dan wanita yang sedang jatuh cinta.

Untuk konsepnya sendiri penuh dengan gaya musikal yang ceria dan pengambilan gambar yang menarik. Lagu dengan trap-based indie dan bass line yang impresif ini pun akan menyuguhkan vokal Yunho yang atraktif. Dance-nya juga sangat enerjik. Kalau mendengar lagu ini, pasti pengen diulang-ulang terus deh.

Your heart is like a seesaw

(Up and down again)

(Up and down agan)

The harsh fingertips

Another Eeny meeny miny moe-o-o

Another Eeny meeny miny moe-o-o

Another Eeny meeny miny moe-o-o

6. Bobby iKON – U Mad

Bobby iKON juga baru merilis album solo pada bulan Januari tepatnya tanggal 25. Lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “U Mad” yang dinaungi YG Entertainment ini menjadi title track untuk album solo yang bertajuk Lucky Man. Video musik “U Mad” berhasil berada di trending Youtube lho. Kalau kamu sudah melihatnya, kamu bakalan disuguhkan dengan pesona Bobby iKON sebagai rapper berbakat.

Dikutip dari Soompi, Bobby menulis lagu “U Mad” ini karena menunjukkan sisi dirinya yang lemah. Siapa pun yang mendengar lagu ini akan merasa bahwa “U Mad” penuh semangat. Padahal sebenarnya seperti  mengejek dengan bercanda mengatakan apakah kamu menangis. Nah, kalau menurutmu gimana, Girls?

Why you mad?

Can’t do anything u mad?

Why you mad son?

Come at me

Can’t even move a hand

7. Cherry Bullet – Love So Sweet

Selanjutnya ada girl group Cherry Bullet yang juga comeback dengan lagu Kpop terbaru 2021. Video musik lagu ini sudah rilis tanggal 20 Januari lalu. “Love So Sweet” termasuk dalam album bertajuk “Cherry Rush”. Video musik dari lagu ini memiliki nuansa cute dan manis dengan para member yang juga tampil sangat imut.

Sementara untuk lagu “Love So Sweet” sendiri memiliki nuansa ceria dan cheerful dengan koreografi yang lebih fresh. Lagu dari grup besutan FNC Entertainment tentang perasaan bahagia saat jatuh cinta. Kamu bisa dengerin lagu ini setiap hari deh saat sedang jatuh cinta.

Sweeter than candy

Sweeter than chocolate

Come closer, let’s make tonight special

Love, love, love, love so sweet

8. CRAVITY – My Turn

Lagu Kpop terbaru 2021 selanjutnya hadir dari boy group asuhan Starship Entertainment, yaitu CRAVITY. CRAVITY pada 19 Januari lalu telah comeback dengan mengeluarkan video musik untuk single utama dari mini album bertajuk SEASON 3. HIDEOUT: BE OUR VOICE. Lagu ini berjudul “My Turn” yang punya konsep enerjik dan semangat.

“My Turn” sendiri ditulis oleh Exy WJSN dan diproduksi oleh Alawn, Ryan Jeon, Keelah Jacobsen, dan Cameron Jai. Konsep video musik “My Turn” juga penuh semangat lho di mana para anggota menggunakan pakaian pembalap. Sementara untuk isi lagunya sendiri menggambarkan semangat para anggota CRAVITY untuk terus percaya diri dan menunjukkan kemampuan mereka di industri musik Kpop. Keren, ya?

Vroom, vroom, vroom, vroom, vroom, vroom, vroom, vroom

Vroom, vroom, vroom, skrrt

Get out of my way, I don’t care what you got

No one can stop me my turn, turn, turn

9. Chung Ha – X

Lagu Kpop terbaru 2021 berikutnya hadir dari solois Chungha, yaitu “X”. Lagu “X”, video musiknya sudah rilis sejak 19 Januari 2021. Lagu ini sebenarnya adalah lagu pra-rilis album studio pertamanya yang bertajuk “Querencia”. Dalam MV lagu “X”, para penggemar akan disuguhkan nuansa musik seperti balada rock yang pahit. Bahkan video tersebut memiliki nuansa hitam putih dengan konsep sinematik.

Cerita dalam video musik lagu “X” yaitu tentang Kim Chung Ha sebagai monster raksasa yang memporak-porandakan kota. Sementara  untuk lirik lagu pop rock modern ini sendiri punya makna yang mendalam tentang melewati titik terendah dalam hidup. Penyusun dan penulis lirik “X” adalah DJ HotBoyzZ. Sudah nonton MV dan dengerin lagu ini belum, Girls?

This position didn’t shape me

No flowers on the path I’ve taken

My hand you let go of

(You know you messed up, boy)

‘Now farewell’ is now a greeting

That wavers and disappears

To a place that cannot be reached

10. U-KNOW – Thank U

Yunho TVXQ atau yang akrab disapa U-KNOW juga baru saja meluncurkan lagu Kpop terbaru 2021 berjudul “Thank U”. “Thank U” yang musik videonya rilis pada 18 Januari lalu ini termasuk dalam mini album bertajuk NOIR. Di lagu ini, kamu akan disuguhkan dengan kemampuan rap dan vokal Yunho yang memukau.

Selain itu, konsep musik videonya pun cinematic, bisa dibilang mirip sebuah film action. Di dalamnya, Yunho tampil berperan sebagai pemeran utama dalam sebuah pertarungan yang menegangkan. Ia bertarung melawan serangan mafia. Tentunya di sini Yunho juga menunjukkan kemampuan aktingnya yang mengesankan. Duh, para penggemar pasti dibuat terkagum-kagum deh!

This is the first lesson

Keep good things only to yourself

Now the second lesson

Keep sadness to yourself too

11. Epic High feat. Zico & CL – Rosario

Epic High juga baru saja comeback dengan lagu Kpop terbaru Januari nih, Girls. Dalam albumnya yang bertajuk “Epic High is Here”, ada lagu berjudul “Rosario” yang menampilkan kolaborasinya dengan CL dan Zico. Video musik “Rosario” sendiri sudah dirilis sejak 18 Januari 2021 lalu. “Rosario” termasuk lagu hip-hop yang terinspirasi dari Latin.

Lagu “Rosario” sendiri liriknya sangat mendalam dan terdapat pesan yang menyindir para haters lho. Salah satu penggalan liriknya saja mengatakan bahwa aku adalah legenda dan akan tetap stay di sini. Duh, haters pasti kepanasan nih!

Thank you my haters

Wanna share this glory with you

Since you wrote my narrative with your hate comments

I’m a Catholic

Even when I was on the brink of death, I believed in art

12. TREASURE – My Treasure

Lagu Kpop terbaru 2021 salah satunya ada “My Treasure” dari boy group besutan YG Entertainment, yaitu TREASURE. Lagu “My Treasure” menjadi single utama dari album perdana mereka bertajuk THE FIRST STEP: TREASURE EFFECT. Video musik dari lagu ini sudah rilis sejak 11 Januari 2021 dengan nuansa yang playful dan penuh warna.

Untuk musiknya sendiri easy listening lho. Makna dari lirik lagu “My Treasure” juga sangat mendalam. Lagu ini dinilai sebagai penyembuh ketika kita sedang menghadapi masa sulit nih. Pokoknya liriknya bakalan bikin semangat. Cocok deh didengerin setiap pagi sebelum beraktivitas.

Weary sky light

Sun goes to sleep

Wind blows

It’s all passing by

Like waking up from a dream

New again

It’s alright it’s going to be fine

13. (G)I-DLE – Hwaa

Tanggal 11 Januari 2021, (G)I-DLE juga baru saja comeback dengan lagu berjudul “Hwaa”. Lagu Kpop terbaru Januari ini termasuk dalam mini album mereka yang bertajuk I BURN. Lagu ini diciptakan oleh Soyeon, sang leader lho. Grup besutan Cube Entertainment ini juga telah merilis musik video “Hwaa” yang sangat unik. Genre dari lagu ini adalah moombahton dengan hook yang menarik.

Saat didengarkan, kamu juga akan mendapati bahwa terdapat sentuhan instrumen tradisional Asia di lagu “Hwaa”. Makna dari lagu “Hwaa” ini adalah nuansa dingin saat seseorang putus cinta. Di MV-nya, awalnya terdapat pohon yang semula rindang menjadi kering. Para member (G)I-DLE juga muncul sebagai ratu es dengan pakaian yang serba putih dan ekspresi dingin.

Reddest red all my flowers bloom

When my heart forgets your old wordless tune

And now with my flame

I’ll ignite the sun just like the spring has won

Flames come alive

14. MCND – Crush

Selanjutnya, ada lagu Kpop terbaru Januari dari boygroup MCND. Oh ya, MCND merupakan grup besutan TOP Media. Mereka baru saja menyapa penggemar dengan mini album bertajuk MCND AGE. Nah, lagu yang MV-nya baru rilis bulan ini, tepatnya 7 Januari 2021 adalah “Crush”.

Lagu ini berisi tentang keseruan memiliki crush dengan isi lirik yang enjoy banget. Omong-omong, leader MCND yang bernama Castle J turut mengambil bagian dalam pembuatan lirik lagunya, lho. Dalam musik videonya sendiri, kamu bakalan disuguhkan koreografi yang enerjik dan bikin pengen ikut joget deh. Sudah nonton belum?

Crush crush

Let’s get it!

Let’s party

Everyone chillin’ oh my god

Dance like you’re bumping

Ya like you’re crushing it

15. woo!ah! – I Don’t Miss You

Lagu Kpop terbaru 2021 berikutnya hadir dari girlgroup woo!ah!, yaitu berjudul “I Don’t Miss You”. Musik videonya yang berkonsep playful itu juga baru dirilis 2 Januari 2021 lalu. “I Don’t Miss You” sendiri merupakan lagu dari album single kedua yang bertajuk “Qurious”. Rookie girl group naungan NV Entertainment ini baru debut bulan Mei 2020 lalu.

Kini bicara soal lagu “I Don’t Miss You”, ceritanya tentang bergerak dan menikmati kesendirian setelah putus. Cocok banget nih didengerin terutama buat kamu yang sedang proses move on. Dengan alunan musik yang ceria, kamu bakalan melihat visual imut para member woo!ah! deh di MV lagu ini.

Do you want to go back

Do you wanna comeback to me oh yeah

Memories left hard

Let’s not make it bad oh yeah

Demikian deretan lagu Kpop terbaru Januari yang bisa kamu dengerin. Buat kamu para penggemar Kpop pastinya excited banget ‘kan dengan comeback para idol? Nah, dari lagu-lagu di atas, mana nih yang jadi favoritmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *