8 Drama Korea Terbaru Tayang Maret 2021 Ini

6 bulan, by Hai Gadis

Drama Korea Terbaru Maret 2021

Setiap bulan berganti, pasti bakalan ada yang kamu tunggu-tunggu banget. Apalagi kalau bukan drama Korea terbaru bulan Maret? Setiap bulan, Korea Selatan memang selalu merilis drakor-drakor yang menarik dan bikin para penggemar nggak sabar. Cukup banyak lho drakor yang sudah diproduksi sejak tahun lalu dan bakalan tayang di bulan ketiga 2021 ini.

Berbagai judul drakor yang ada pastinya diperankan oleh aktor dan aktris terbaik yang bikin makin penasaran. Bahkan, ada nih beberapa judul drakor yang pemerannya adalah idol Kpop. Duh jadi makin penasaran, ‘kan? Nah, buat kamu para penggemar drakor, Hai Gadis punya nih beberapa judul drakor terbaru Maret yang wajib kamu simpan dan tunggu tanggal tayangnya. Simak, yuk!

Drama Korea terbaru Maret 2021

1. Mouse (3 Maret 2021)

Drama Korea Mret 2021

Photo via dramabeans.com

Rekomendasi drama Korea terbaru Maret yang pertama ada “Mouse” yang diperankan oleh Lee Seung Gi. Drama dengan pemeran bertabur bintang ini bakalan ditunggu-tunggu banget. “Mouse” bakalan tayang pada 3 Mei 2021 di tvN. Drakor bergenre thriller misteri ini punya cerita yang menarik abis. Lee Seung Gi sendiri berperan sebagai seorang polisi yang membela keadilan lho. Penasaran? Simak deh ulasan di bawah ini.

Judul : Mouse
Judul lain : 마우스 / Mauseu
Genre : Action, Suspense, Thriller, Mystery, Crime, Sci-Fi
Episode : 20
Director : Choi Joon Bae
Penulis naskah : Choi Ran
Tanggal rilis : 3 Maret 2021
Jadwal tayang : Rabu dan Kamis 22.30 KST
Channel : tvN
Cast :

  • Lee Seung Gi sebagai Jung Ba Reum
  • Lee Hee Joon sebagai Ko Moo Chi
  • Park Joo Hyun sebagai Oh Bong Yi
  • Kyung Soo Jin sebagai Choi Hong Joo
  • Ahn Jae Wook sebagai Han Seo Jun
  • Kim Jung Nan sebagai Sung Ji Eun

Sinopsis:

“Mouse” mengisahkan lingkungan manusia yang dapat mengenali apakah seseorang psikopat atau enggak melalui tes DNA. Lee Seung Gi sendiri berperan sebagai Jung Ba Reum, seorang polisi yang membela keadilan.  Kemudian ada juga Go Moo Chi (Lee Jee Hoon) sebagai detektif yang orang tuanya sudah dibunuh sejak ia kecil. Selain itu ada pemeran lain seperti Park Joo Hyun, Kyung Soo Jin, Ahn Jae Wook, Kim Jung Nan, dan Pyo Ji Hoon.

Trailer:

2. Love Alarm Season 2 (12 Maret 2021)

Drama Korea Maret 2021

Photo via kpopmag.com

Drakor terbaru bulan Maret selanjutnya ada “Love Alarm Season 2” yang akan hadir di Netflix mulai tanggal 12 lho. “Love Alarm Season 2” ini mengambil latar empat tahun sejak pembuatan aplikasi Joalarm. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengetahui orang yang menyukainya dan orang yang disukainya. Kalau kamu sudah pernah nonton drakor ini di season sebelumnya, pasti penasaran dong dengan kelanjutannya?

Judul : Love Alarm Season 2
Judul lain : 좋아하면 울리는 시즌 2 / Joahamyun Woolrineun Seuszen 2
Genre : Friendship, Comedy, Romance, School, Drama
Episode : 6
Director : Kim Jin Woo, Lee Na Jung
Penulis naskah : Lee Ah Yeon, Seo Bo Ra
Tanggal rilis : 12 Maret 2021
Channel : Netflix, tvN
Cast :

  • Kim So Hyun sebagai Kim Jo Jo
  • Song Kang sebagai Hwang Sun Oh
  • Jung Ga Ram sebagai Lee Hye Young
  • Go Min Si sebagai Park Gul Mi
  • Shim Mi Young sebagai Bae Kyung Hee
  • Kim Shi Eun sebagai Yook Jo
  • Ki Do Hoon sebagai Brian Cheon

Sinopsis:

“Love Alarm Season 2” bercerita tentang empat tahun setelah aplikasi Joalarm dibuat, orang-orang menggunakan Joalarm versi 2.0. Nah, aplikasi yang ter-update ini memiliki fungsi baru untuk melihat orang yang menyukai kita dan melihat orang yang kita sukai. Hal ini menyebabkan perubahan antara Jo Jo (Kim So Hyun) dan Hye Young (Jung Ga Ram).

Jojo adalah seseorang yang masuk dalam list orang yang menyukai Hye Young dalam aplikasi Joalarm-nya. Hye Young sangat bahagia mengetahui hal tersebut. Sementara itu Sun Oh (Song Kang) meninggalkan Jo Jo karena Joalarm-nya nggak berdering saat Jo Jo berada di dekatnya. Gimana? Pasti nggak sabar banget ‘kan nunggu drakor ini tayang?

Trailer:

3. Revolutionary Sisters (13 Maret 2021)

Drama Korea Maret 2021

Photo via soompi.com

Drakor terbaru 2021 yang tayang bulan Maret berikutnya ada “Revolutionary Sisters”. Drakor yang satu ini akan tayang pada 13 Maret 2021 menggantikan slot tayangan drama “Homemade Love Story”. Memiliki genre thriller, drakor yang satu ini punya cerita yang menarik. Simak dulu deh ulasan di bawah ini.

Judul : Revolutionary Sisters / OK Kwang Sisters
Judul lain : 오케이 광자/ Ok Kwangjamae
Genre : Thriller, Komedi, Romantis, Drama, Keluarga
Episode : 50
Director : Lee Jin Seo
Penulis naskah : Moon Young Nam
Tanggal rilis : 13 Maret 2021
Jadwal tayang : Sabtu dan Minggu, 19.55 KST
Channel : KBS2
Cast :

  • Hong Eun Hee sebagai Lee Kwang Nam
  • Jeon Hye Bin sebagai Lee Kwang Sik
  • Go Won Hee sebagai Lee Kwang Tae
  • Kim Kyung Nam sebagai Han Ye Seul
  • Yun Ju Sang sebagai Lee Cheol Soo
  • Lee Bo Hee sebagai Oh Bong Ja
  • Lee Byung Joon sebagai Han Dol Se
  • Choi Dae Chul sebagai Lawyer Bae
  • Sul Jung Hwan sebagai Heo Ki Jin
  • Kim Hye Sun sebagai Oh Taeng Ja
  • Ha Jae Suk sebagai Shin Maria
  • Joo Suk Tae sebagai Heo Poong Jin

Sinopsis:

“Revolutionary Sisters” bercerita tentang seorang ibu yang dibunuh saat melakukan proses perceraian. Tersangkanya adalah semua anggota keluarga. Ada Lee Cheol Soo (Yun Ju Sang) sebagai ayah dari tiga orang anak. Ia nggak akur dengan anak perempuannya yang dewasa. Lee Kwang Nam (Hong Eun Hee) adalah anak sulung perempuan yang egois dan nggak suka dengan ayahnya. Kemudian ada Lee Kwang Sik (Jeon Hye Bin) sebagai anak kedua yang pintar dan tegas. Kalau si putri bungsu, ada Lee Kwang Tae (Go Won Hee) yang pandai martial art. Ia nggak tertarik untuk menikah. “Revolutionary Sisters” bakalan jadi drakor yang menarik abis deh. Nantikan, ya!

Teaser:

4. Navillera (22 Maret 2021)

Drama Korea Maret 2021

Photo via asianwiki.com

Lagi-lagi, ada drama Korea terbaru Maret yang bakalan tayang di Netflix nih, yaitu “Navillera”. Drakor yang juga akan tayang di tvN ini dirilis tanggal 22 Maret nanti. “Navillera” bakalan dibintangi oleh Song Kang dan Park In Hwan. Ceritanya sangat menarik lho dengan genre drama dan keluarga, yang sepertinya akan banyak nilai kehidupan yang bisa kamu pelajari. Penasaran?

Judul : Navillera
Judul lain : 나빌레라 / Nabillera
Genre : Friendship, Romance, Life, Drama, Family
Episode : 12
Director : Han Dong Hwa
Penulis naskah : Hun (webcomic), Ji Min (webcomic), Lee Eun Mi
Tanggal rilis : 22 Maret 2021
Jadwal tayang : Senin dan Selasa, 21.00 KST
Channel : tvN, Netflix
Cast :

  • Park In Hwan sebagai Sim Deok Chool
  • Song Kang sebagai Lee Chae Rok
  • Na Moon Hee sebagai Choi Hae Nam
  • Hong Seung Hee sebagai Sim Eun Ho
  • Jung Hae Kyun sebagai Sim Sung San
  • Kim Soo Jin sebagai Sim Sung Sook
  • Jo Bok Rae sebagai Sim Sung Gwan
  • Shin Eun Jung sebagai Kim Ae Ran
  • Jung Hee Tae sebagai Byeon Young Il

Sinopsis:

Sim Deok Chool (Park In Hwan) memiliki mimpi untuk bisa menampilkan tari balet. Padahal dia sudah berusia 70 tahun dan sudah pensiun dari pekerjaannya sebagai pegawai pos. Keluarga Sim Deok Chool, yaitu istri dan anaknya nggak setuju dengan keputusannya untuk meraih impiannya tersebut. Namun, Sim Deok Chol nggak goyah dengan mimpinya dan bergabung dalam perusahaan balet untuk berlatih. Di sana, ia bertemu Lee Chae Rok (Song Kang). Lee Chae Rok adalah pria berusia 23 tahun yang kehilangan arah akan mimpinya. Seperti apa ya kelanjutannya?

5. Joseon Exorcist (22 Maret 2021)

Drama Korea Maret 2021

Photo via hancinema.net

Masih ada lho drakor terbaru Maret yang bakalan menemani waktu senggangmu. Pada tanggal 22 Maret 2021, “Joseon Exorcist” akan tayang di SBS. “Joseon Exorcist” merupakan drama historical-horror yang mengusung cerita unik. Beberapa pemerannya adalah aktor-aktor ternama seperti Jang Dong Yoon dan Park Sung Hoon. Baca dulu yuk ulasan lengkapnya di bawah ini.

Judul : Joseon Exorcist
Judul lain : 조선구마사 / Joseongumasa
Genre : Historical Supernatural
Episode : 16
Director : Shin Kyung Soo
Penulis naskah : Park Kye Ok
Tanggal rilis : 22 Maret 2021
Jadwal tayang : Senin dan Selasa, 22.00 – 23.10 KST
Channel : SBS
Cast :

  • Kam Woo Sung sebagai King Taejong
  • Jang Dong Yoon sebagai Prince Chungnyeong
  • Park Sung Hoon sebagai Crown Prince Yangnyeong
  • Kim Dong Joon sebagai Byeo Ri
  • Jung Hye Sung sebagai Moo Hwa
  • Lee Yoo Bi sebagai Eo Ri
  • Keum Sae Rok sebagai Hye Woom
  • Min Jin Woong sebagai Yang Chun
  • Seo Young Hee sebagai Queen Wonkyung

Sinopsis:

“Joseon Exorcist” mengisahkan soal pertarungan manusia melawan roh jahat yang ingin menguasai suatu bangsa. Berlatarkan Joseon, ada seorang raja dan kedua putranya yang bekerja sama untuk menyelamatkan kehidupan manusia. Raja Taejong (Kam Woo Sung) mengalami keputusan sulit untuk membunuh anggota kerajaannya.

Lalu ada Pangeran Chung Nyeong (Jang Dong Yoon) yang memutuskan bergabung dalam pertarungan meskipun ia sebelumnya belum pernah turun ke medan perang. Putra sulung Raja Taejong, yaitu Putra Mahkota Yang Nyeong (Park Sung Hoon) memiliki dendam terselubung pada ayahnya. Ia selalu takut nggak bisa memenuhi harapan ayahnya sebagai putra mahkota. Kalau kamu penggemar drakor historical pasti bakalan suka deh dengan “Joseon Exorcist” ini.

Trailer:

6. Monthly Magazine Home / Monthly House (22 Maret 2021)

Drama Korea Maret 2021

Photo via soompi.com

“Monthly Magazine Home” atau yang memiliki judul lain “Monthly House” pun jangan sampai kamu lewatkan sebagai drakor terbaru Maret ya, Girls. Drama ini akan tayang di stasiun TV JTBC mulai tanggal 22. Bergenre komedi romantis, tampaknya drakor yang satu ini bakalan bikin baper deh. Sebelum baca sinopsisnya, simak dulu ulasan di bawah ini yuk, Girls.

Judul : Monthly House / Monthly Magazine Home
Judul lain : 월간 집/ Wolgan Jib
Genre : Komedi, Romantis, Drama
Episode : 16
Director : Lee Chang Min
Penulis naskah : Myung Soo Hyun
Tanggal rilis : 22 Maret 2021
Jadwal tayang : Senin dan Selasa
Channel : JTBC
Cast :

  • Kim Ji Suk sebagai Yoo Ja Sung
  • Jung So Min sebagai Na Young Won
  • Jung Gun Joo sebagai Shin Gyeom
  • Kim Won Hae sebagai Choi Go
  • Chae Jung An sebagai Yeo Eui Joo
  • Ahn Chang Hwan sebagai Nam Sang Soon

Sinopsis:

Penasaran dengan cerita di drakor ini? “Monthly House” mengisahkan tentang Na Young Won (Jung So Min) yang merupakan seorang editor majalah Monthly House. Ia sudah bekerja selama 10 tahun, tetapi belum bisa memiliki rumah sendiri. Meski masih tinggal di rumah sewa, ia selalu merawat rumah tersebut seperti miliknya sendiri. Sebab, rumah akan mencerminkan kepribadian dan emosinya. Hidupnya mulai berubah ketika ia bertemu dengan Yoo Ja Sung (Kim Ji Suk) yang menjadi pemilik baru dari rumahnya. Yoo Ja Sung sendiri merupakan CEO dari majalah Monthly House. Kira-kira gimana ya kisah mereka selanjutnya?

7. Oh! Master / Oh My Ladylord (24 Maret 2021)

Drama Korea Maret 2021 - Oh! Master / Oh My Ladylord

Photo via kpopmag.com

Selanjutnya, ada “Oh! Master” atau yang memiliki judul lain “Oh My Ladylord” sebagai drakor terbaru 2021 yang tayang bulan Maret ini, tepatnya tanggal 24. Drama yang satu ini bakalan tayang di MBC dan juga iQiyi. Bergenre komedi romantis, pastinya “Oh My Ladylord” bakalan menghiburmu banget nih. Baca dulu deh ulasannya kalau penasaran!

Judul : Oh My Ladylord / Oh! Master
Judul lain : 오! 주인님 / Oh! Jooinnim
Genre : Komedi, Romantis
Episode : 16
Director : Oh Da Young
Penulis naskah : Jo Jin Kook
Tanggal rilis : 24 Maret 2021
Jadwal tayang : Rabu dan Kamis, 21.20 KST
Channel : MBC, iQiyi
Cast :

  • Lee Min Ki sebagai Han Bi Soo
  • Nana sebagai Oh Joo In
  • Kang Min Hyuk sebagai Yoo Jin
  • Lee Whee Hyang sebagai Kang Hae Jin
  • Sun Woo Jae Duk sebagai Han Min Joon
  • Kim Ho Jung sebagai Yoon Jung Hwa
  • Kim Woo Jin sebagai staff

Sinopsis:

Cerita dari drama ini adalah tentang Han Bi Soo (Lee Min Ki) yang merupakan penulis skrip terbaik drama thriller di Korea. Ia bukanlah seseorang yang romantis dan panda berkencan. Berbeda dengan Oh Joo In (Nana) yang merupakan aktris populer yang sering membintangi drama komedi-romantis. Namun, Oh Joo In nggak ahli menjali hubungan yang romantis. Nah, pada suatu hari Han Bi Soo dan Oh Joo In ini hidup bersama. Kira-kira mereka saling jatuh cinta nggak ya, Girls?

Trailer:

8. Summer Guys (30 Maret 2021)

Drama Korea Maret 2021 - Summer Guys

Photo via kpopmag.com

“Summer Guys” juga termasuk drama Korea terbaru Maret yang nggak boleh kamu lewatkan nih, Girls. “Summer Guys” bakalan tayang tanggal 30 Maret 2021 di network AbemaTV. Drama ini sangat menarik karena beberapa pemainnya adalah idol Kpop lho. Proses produksi “Summer Guys” juga sudah dimulai Agustus 2020 lalu di Pulau Jeju. Pasti nggak sabar ‘kan nonton drama ini?

Judul : Summer Guys
Judul lain : 썸머가이즈 / Sseommeogaijeu, Sseommeo Gaijeu
Genre : Music, Romance, Youth, Drama
Episode : 10
Director : Heo Chan
Penulis naskah : Yook Shi Mon
Tanggal rilis : 30 Maret 2021
Jadwal tayang : Selasa dan Rabu
Channel : AbemaTV
Cast :

  • Lee Jung Shin sebagai Seon Woo Chan
  • Kang Mi Na sebagai Oh Jin Dal Rae
  • Viini sebagai Park Gwang Bok
  • Im Na Young sebagai Yeom Ah Ran
  • Lee Jung Sic sebagai Ma Tae Oh
  • Jo Duk Hyun sebagai Chairman Yeom

Sinopsis:

“Summer Guys” bercerita tentang kisah sekelompok anak muda yang bertujuan menghidupkan kembali sebuah bar koktail tua di pantai. Mereka adalah Seon Woo Chan (Lee Jung Shin CNBlue), Oh Jin Dal Rae (Kang Mi Na), Park Gwang Bok (Viini), Yeom Ah Ran (Im Na Young), dan Ma Tae Oh (Lee Jung Sic). Mereka membangun kembali bar koktail tua tersebut untuk mengembalikan persahabatan mereka. Saat nonton drakor ini, kamu akan menyaksikan musik dan juga dance yang bakalan menghibur banget.

Nah, itulah deretan drama Korea terbaru Maret yang bakalan tayang bulan ini. Beberapa dari drakor tersebut juga ada yang akan tayang di aplikasi streaming seperti Viu kok. Kamu jadi lebih mudah deh nontonnya. Kira-kira drama mana nih yang paling kamu tungguin, Girls?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *