30 Lagu KPop Terbaru dan Terpopuler 2020

7 bulan, by Hai Gadis

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Buat kamu para KPopers, dalam beberapa bulan terakhir ini banyak banget lho lagu KPop terbaru dan terpopuler yang menghiasi industri musik dunia. Industri KPop memang nggak ada henti-hentinya menyuguhkan karya-karya keren untuk para penggemar. Dari grup pria, wanita, hingga solois, masing-masing menyuguhkan karya yang nggak hanya menarik untuk didengar. Namun juga menyuguhkan musik video dengan visual yang memuaskan beserta koreografi yang bikin para penggemar berantusias.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan lagu KPop terpopuler beberapa bulan terakhir ini, Hai Gadis punya ulasannya lho. Nih, jangan lupa dengarkan satu-satu dan tambahkan dalam playlist-mu, ya!

Lagu KPop terbaru dan terpopuler Mei –  Desember 2020

1. BTS – Life Goes On

Hayo, kamu yang ngaku Army mana nih suaranya? Pastinya tahu dong kalau tanggal 20 November 2020 lalu, boygroup yang beranggotakan Jungkook dan teman-teman ini baru merilis lagu Kpop terbaru. Lagu tersebut memiliki judul “Life Goes On” yang menjadi single utama dari album yang bernama “BE”.

Lagu bergenre hip hop alternatif tersebut diproduksi oleh Pdogg, Ruuth, Chris James, dan Antonina Armato serta RM, Suga, dan J-Hope yang ikut berpartisipasi. Kalau dari segi isi lagu, “Life Goes On” berisi tentang hidup yang harus terus berjalan meski keadaannya sulit. Keren dan menginspirasi banget, ‘kan? Kamu sudah nonton musik videonya yang nggak kalah keren belum nih?

There’se no end in sight

Is there a way out?

My feet refuse to move, oh

Close your eyes for a moment

Hold my hand

To the future, let’s run away

2. NCT – Resonance

Kali ini, lagu KPop terpopuler yang recommended untuk kamu dengerin adalah “Resonance” dari NCT 2020. “Resonance” sendiri juga menjadi nama album dari grup beranggotakan 23 orang cowok cakep besutan SM Entertainment ini. Oh ya, lagu yang rilis 4 Desember 2020 tersebut merupakan kombinasi dari 4 lagu yang ada dalam full-length album kedua NCT lho, yaitu “Make A Wish (Birthday Song), “90’s Love”, “Work It”, dan “Raise the Roof”.

Kalau kamu sudah nonton musik videonya yang menempati trending Youtube itu, pasti kamu akan menemukan konsep yang unik. Belum lagi lagu tersebut dibalut dengan dance yang energik dari para member NCT. Nih kalau kamu penasaran sama penggalan lirik lagunya.

Ay yo listen up

No matter what they say

No matter what they do

We gon’ resonate resonate

3. Twice – I Can’t Stop Me

Comeback-nya girlgroup yang satu ini pastinya juga dinantikan banget oleh para penggemar. Twice baru saja comeback dengan full-length album bernama “Eyes Wide Open” pada 26 Oktober 2020 lalu lho. Lagu utamanya adalah “I Can’t Stop Me” dengan nuansa vokal yang lebih powerful. Lagu yang satu ini memiliki makna yang dalam, yaitu tentang seseorang yang menjadi sosok kuat, mandiri, dan nggak mudah dikendalikan oleh orang lain.

Para anggota Twice sendiri pada MV lagu ini tampil dengan gaya seperti wanita pemberani. Belum lagi dance-nya juga energik dan tampak beda. Kalau dari jenis musiknya, “I Can’t Stop Me” ini memiliki suara elektronik yang dipadukan dengan synth-pop 80-an. Saat didengerin, lagu ini bikin kamu jadi lebih bersemangat.

I’m surrounded by that spot, spot, spotlight

As it shines on me, I’m swept into the darkness

I see the end, I know it’s not right

I can’t stop me, can’t stop me

4. GFRIEND – Mago

GFRIEND yang masih satu agensi bersama BTS, yaitu dari Big Hit Entertainment ini pun baru saja comeback dengan lagu KPop terbaru. Berjudul “Mago”, lagu ini menjadi lagu utama dalam album bertajuk “Walpurgis Night” dan memiliki sentuhan retro dan disko yang khas. Musik video dari “Mago” sendiri sudah rilis sejak 9 November 2020 lalu.

Konsep dari album GFRIEND ini masih nyambung dengan lagu sebelumnya yang berjudul “Apple”, yaitu bernuansa penyihir. Nama “Walpurgis Night” menurut mitologi Eropa adalah malam saat para penyihir berkumpul dan melakukan pesta. Sementara  arti “Mago” dalam mitologi Korea adalah Dewi yang memiliki banyak kemampuan. Konsep yang menarik banget, ‘kan?

My life is waiting for you

Yes you

Her smiling at me in the mirror

Hakuna matata

My heart is beating for you

Yes you

No more fairy tale

The night goes tic tak tic tak

Ring my heart

5. aespa – Black Mamba

Selanjutnya, ada lagu dari girlgroup yang baru saja debut nih, Girls. Grup di bawah naungan SM Entertainment ini baru saja merilis lagu debut berjudul “Black Mamba”. Tanggal 17 November 2020 lalu, grup yang konsep futuristiknya yang sangat unik dan canggih ini tampil memesona beranggotakan 4 orang. “Black Mamba” sendiri diproduksi oleh Omega, Ella Isaacson, Gabriela Geneva, Jordan Reyes, Shaun Lopez, Scott Chesak, dan Yoo Young Jin. Lagu ini bahkan sudah pernah menempati trending pertama Youtube Indonesia lho.

Nuansa lagunya memiliki suara synth yang khas dan bass yang kuat. Konsep dari MV lagu ini sangat menarik, di mana “Black Mamba” adalah penjahat yang mengancam dunia dan memblokir hubungan antara anggota aespa dengan avatar “ae” yang mereka miliki. Sementara untuk latar di musik videonya juga full color dengan setting seperti fairy tale. Hayo, siapa nih biasmu di aespa?

At the center of the world

You’re in the FLAT

All my Action

Raise your young power

From someday you will SYNK out

Looks like noise

I can’t find it anymore

I seduced you and swallowed you

Black Mamba

6. ENHYPEN – Given-Taken

Sama dengan aespa, ENHYPEN juga menjadi grup yang baru debut dan ditunggu-tunggu banget lho. Boygroup di bawah naungan Big Hit Labels ini merilis musik video dari lagu berjudul “Given-Taken” pada 30 November 2020 lalu. “Given-Taken” menjadi lagu utama dari album bertajuk “BORDER: DAY ONE”.

Oh ya, ENHYPEN sendiri merupakan grup jebolan program survival I-Land yang diproduksi oleh BELIF. BELIF adalah perusahan gabungan antara CJ ENM dan Big Hit Labels. Kalau dari segi makna lagu, “Given-Taken” punya pesan yang mendalam. Yaitu tentang seseorang yang mencoba mengerahkan semua hidupnya demi mimpinya.

Wake up in day one

First day morning

Lights shining

Eyes of the sun

That light burned me

That light blinded me

But I go now, follow my dreams

Dive into red sun, no lie

7. TREASURE – MMM

Siapa sih yang nggak tahu grup berisi cowok-cowok ganteng adiknya grup BLACKPINK ini? Pada 6 November 2020 lalu, TREASURE baru saja comeback dengan merilis lagu berjudul “MMM” pada album “The First Step: Chapter Three”. Lagu dari grup beranggotakan 12 orang ini penulisan rilis dan rap-nya dibantu oleh Haruto, Hyunsuk, Yoshi, dan Asahi yang ikut berpartisipasi.

“MMM” juga memiliki nuansa hip hop dengan tempo yang lebih pelan, tapi nggak kalah energik dengan lagu TREASURE sebelumnya lho. Udah nonton musik videonya belum nih Girls? Pasti kamu bakalan ketagihan pengin nonton ulang aksi para member, dance, suara, dan visual mereka yang memukau.

Mmm

Mmm

Mmm

Let me treasure you, treasure you, treasure you

Oh my gosh! When I see you in my mouth opens widely

My eyes are blinded by your dazzling light, my fate

I’m thinking about you again every night

Smell the scent of paradise and fly

8. BLACKPINK – Lovesick Girls

Mana nih suaranya para Blink alias penggemar BLACKPINK? Lagu KPop terpopuler dari girlgroup yang satu ini memang selalu terkenal di seluruh dunia, termasuk untuk lagu “Lovesick Girls” yang rilis 2 Oktober 2020 lalu. Lagu ini menjadi lagu utama dari album mereka bertajuk “The Album”. Selain “Lovesick Girls”, ada 8 lagu lain dengan berbagai genre yang enak banget didengerin.

Omong-omong, Jisoo dan Jennie turut berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu “Lovesick Girls” ini lho. Maknanya tentang seorang perempuan yang sedih karena disakiti laki-laki, tetapi masih bisa bangkit untuk menemukan cinta serta impian baru. Nggak usah ditanya deh, MV lagu ini juga lama banget nongol di trending Youtube.

We are the lovesick girls

You can’t just end this love on your own

We are the lovesick girls

I’m nothing without this pain

But we were born to be alone

Yeah, we were born to be alone

Yeah, we were born to be alone

But why we still looking for love?

9. NCT U – Make A Wish (Birthday Song)

Grup NCT memang memiliki sub-sub grup dengan lagu yang menarik. Salah satunya adalah NCT U dengan lagu berjudul “Make A Wish (Birthday Song)” yang rilis tanggal 12 Oktober 2020 lalu. Yang berpartisipasi dalam lagu dari album “RESONANCE Pt.1” ini adalah Taeyong, Doyoung, Jaehyun, Jaemin, Lucas, Xiaojun, dan Shotaro.

“Make A Wish” ini menjadi lagu yang unik dengan dance pop irama hip hop dan dibalut suara siulan. Konsep musik videonya juga unik bernuansa Timur Tengah dengan visual para member yang bikin para NCTzen klepek-klepek. Pasti kamu sudah nonton berkali-kali, ‘kan?

I can do this all night

Back it up, back it up (Yeah)

Yeah, ‘cause, girl you just my type (Woo)

We should match it up, match it up (We should)

Girl, you’re lit, there ain’t no one finer

One in a milli’, yeah, you light the fire

Before I change my mind

It’s your birthday, make a wish

10. IZ*ONE – Panorama

Masih ada lho rekomendasi lagu KPop terpopuler yang bisa kamu dengerin tiap hari, yaitu “Panorama” yang baru dirilis oleh IZ*ONE. Musik videonya sendiri baru dirilis 7 Desember 2020 kemarin dan mendapat respon positif dari para penggemar. Sesuai namanya, konsep dari musik video lagu ini memang indah dan menyegarkan mata.

Lagunya sendiri bernuansa pop house dan ditulis oleh KZ, BO, FAB, Nthonius, serta Jayins. Oh ya, Ji Ye Joon pun turut andil lho dalam menulis lirik “Panorama” ini. Sebelum lagu ini rilis, tanggal 6 Desember 2020 lalu IZ*ONE telah menampilkan lagu ini secara live di MAMA 2020. Gimana? Suka nggak dengan lagu comeback dari grup ini?

The scenery of the season

Passes by once again

Our unfinished story

Wondering if it’s a dream

Don’t let it stop

Close your eyes and feel this moment

Shoot! Take a panorama

11. MAMAMOO – Dingga

Pada 20 Oktober 2020 lalu, MAMAMOO merilis lagu KPop terbaru berjudul “Dingga” dengan nuansa yang berbeda. Dalam single yang satu ini, nuansanya lebih santai. Musiknya sendiri bergenre RnB, disko, dan pop retro dengan sentuhan gitar elektrik serta bass yang makin membuat lagu ini enak didengerin. “Dingga” yang dilantunkan Hwasa dan kawan-kawan ini maknanya adalah menikmati waktu bermalas-malasan.

Untuk konsep MV-nya juga sangat menarik dengan tampilan ruangan berwarna pastel yang menyegarkan mata. Para anggota juga menggunakan outfit kasual yang sangat stylish. Oh ya, “Dingga” ini termasuk dalam mini album bertajuk “Travel” milik mereka. Jangan lupa dengerin lagu yang lain seperti “AYA”, “Wanna Be Myself”, dan lain sebagainya, ya!

Do you want to play?

Do you want to gather your friends and have a drink?

Drink like a, like a, like a fish

Dingga-ding, Llingga-ling

I like playing, yeah

Dingga-dingga, dingga-dingga

Do you want to go eat ice cream?

Na-na-na-na-na

12. Kai EXO – Mmmh

Siapa nih yang kangen sama comeback-nya EXO? Sabar ya Girls, karena beberapa anggota grup ini sedang menjalani wajib militer. Namun, kamu bisa mengobati kangenmu dengan mendengarkan lagu dari debut solo Kai yang berjudul “Mmmh”. Baru rilis 30 November 2020 lalu, lagu bergenre pop RnB ini memang judulnya unik. Namun musiknya bikin ketagihan dan bakalan terngiang-ngiang di kepalamu.

Dengan MV yang bernuansa futuristik, kamu juga akan terpukau dengan visual serta suara Kai dan penampilan kekuatan teleportasinya dalam konsep musik video. Belum lagi dance dari idol yang satu ini juga sangat powerful dan intens. Ngaku deh, pasti ketagihan nonton terus!

Mmh mmmh

Exhale and spit out like mmmh mmmh

Beyond the boundaries like mmmh mmmh

I hold you in my arm like mmmh mmmh

Don’t think about anything else

13. Secret Number – Got That Boom

Grup rookie yang satu ini memang banyak penggemarnya, apalagi salah satu membernya adalah orang Indonesia yang bernama Dita Karang. Mereka baru saja comeback 4 November 2020 lalu dengan lagu KPop terbaru yang energik berjudul “Got That Boom”. Lagu ini sempat menempati trending Youtube lho.

Dalam “Got That Boom” ini, masing-masing anggota menunjukkan kemampuan vokal dan dance mereka. Belum lagi, ada part dance break yang bikin kamu akan ikut nge-dance saat mendengarkan lagunya. Dengan dinamika lagu yang solid, genre musik yang dilantunkan Dita dan kawan-kawan ini adalah pop, elektronik, disco, hingga dance floor.

Dance dance dance get up dance

Like my heart burns up as it follows the stars

Dance dance dance get up dance

Feeling endlessly overwhelmed tonight

14. AKMU – Happening

Jika sebelum-sebelumnya ada lagu KPop terpopuler dari beberapa grup idol, kali ini ada juga lagu yang bagus dari duo kakak beradik Lee Chanhyuk dan Lee Suhyun. Mereka terbentuk dalam grup duo AKMU di bawah naungan YG Entertainment. Musik video dari lagu berjudul “Happening” ini rilis pada 16 November 2020 lalu dengan nuansa mellow yang bikin galau.

Lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang telah mengakhiri hubungan. Kemudian, salah satunya mengemukakan penyesalannya karena ia pikir hubungan keduanya masih terlalu naif di masa lalu. “Happening” cocok banget deh didengerin buat kamu yang lagi mellow sambil lihat hujan di jendela. Ups!

We’re too naive

To fall in love with a single glance

Next time we meet

Just ignore and pass me by, Baby

You just ny happening

How can you make me

Repeat the same word twice

15. BLACKPINK feat. Selena Gomez – Ice Cream

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Kamu pasti tahu dong dengan lagu KPop terbaru yang satu ini. Baru saja rilis tanggal 28 Agustus 2020 lalu, lagu berjudul “Ice Cream” yang dilantunkan oleh Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini sudah trending pertama di Youtube dan mencapai lebih dari 100 juta kali penayangan lho. Berbeda dari biasanya yang swag abis, lagu BLACKPINK yang berkolaborasi dengan Selena Gomez ini memiliki nuansa yang manis, dan warna-warni.

Terbukti dalam musik video berdurasi 3 menit yang cute dan penuh warna selayaknya es krim yang banyak rasa. Ritme musiknya sendiri sederhana dan easy listening. Nagih banget deh saat didengarkan. Oh ya, lagu “Ice Cream” ini juga merupakan single kedua dari album BLACKPINK: The Album lho dengan lirik yang sebagian besar menggunakan Bahasa Inggris. Kalau kamu penasaran, ini dia cuplikan lirik lagu dari suara merdu Blackpink dan Selena Gomez.

Look so good yeah look so sweet

Looking good enough to eat

Coldest with this kiss so he call me ice cream

Catch me in the fridge right where the ice be

16. BTS – Dynamite

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Untuk lagu KPop terpopuler kali ini adalah dari Jungkook dan kawan-kawan, Girls. Siapa lagi kalau bukan BTS? Ya, BTS baru saja merilis video musik terbaru berjudul “Dynamite” pada 25 Agustus 2020 lalu. Baru 24 jam video musik “Dynamite” tayang di Youtube, sudah ditonton sebanyak 100 juta lebih lho. Ini tentunya menjadi rekor penayangan di Youtube. Hayo, kalau ngaku Army, pasti sudah nonton berkali-kali, ‘kan?

Oh ya, Dynamite ini merupakan lagu BTS yang liriknya menggunakan Bahasa Inggris semua. Isinya sih tentang kegembiraan dan kepercayaan diri yang membawa energi baru pada apa yang global lakukan. Relate banget sama masa pandemi begini yang segala aktivitas terkendala. Nah, BTS memberikan energi melalui sebuah lagu agar orang-orang kembali mendapatkan kebahagiaan atas apa yang dilakukan. Suka nggak Girls sama lagu ini?

‘Cause I, I, I’m in the stars tonight

So watch me bring the fire and set the night alight (Hey)

Shining through the city with a little funk and soul

So I’ma light it up like dynamite, woah

17. TREASURE – Boy

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Lagu KPop terbaru 2020 berjudul “Boy” ini juga baru rilis Agustus ini Girls, tepatnya pada tanggal 7. Dinyanyikan oleh TREASURE, boy group ini baru debut dengan perilisan musik video “Boy” lho. Berasal dari agensi YG Entertainment, album perdana boy group beranggotakan 12 orang ini bertajuk “The First Step: Chapter Oneyang dirilis pada 13 Agustus.

Konsep video berdurasi kurang dari 4 menit ini mengusung konsep futuristik yang dibalut suasana retro dan fun. Di sana, para member TREASURE tampak bersenang-senang. Koreografi dari lagu ini pun enerjik dan keren abis deh. Kalau nonton musik videonya, pasti kamu langsung nge-fans deh. Salah satu penggalan lirik lagunya saja romantis lho.

I just wanna be your boy

I’ll be your boy

Please open up your heart

Be my, be my, be my girl

I’ll be your boy

18. SuperM – 100

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Lagu berjudul 100 ini juga termasuk lagu KPop terpopuler pada 2020 lho. Lagu ini memiliki nuansa yang powerful dinyanyikan oleh grup besutan SM Entertaintment dalam albumnya bernama “Super One”. Anggota SuperM sendiri masing-masing sudah debut dalam grup seperti EXO, SHINee, dan NCT. Untuk genrenya sendiri, ”100” memiliki ritme dinamis dan elemen dubstep.

Isinya sendiri mengekspresikan ambisi SuperM untuk terbang menuju puncak. Pada musik video lagu ini, kamu akan melihat dance yang enerjik, suara yang merdu, dan rap yang deep serta intens. Lirik dalam lagu ini juga sebagian besar berbahasa Inggris, meski ada sedikit Bahasa Korea supaya ciri khas KPop nggak hilang. Gimana? Sudah dengar lagu dengan visual anggota yang cakep-cakep ini belum?

We go 100! We go 100!

We go, we go, we go, we go

We go 100!

Can’t slow down, can’t slow down

19. ITZY – Not Shy

Lagu KPop terbaru selanjutnya adalah dari girl group ITZY berjudul “Not Shy”. Lagu dari grup besutan JYP Entertainment ini dirilis pada tanggal 17 Agustus dan jadi trending di Youtube lho. Musik video dari lagu “Not Shy” sendiri memiliki konsep elegant country dengan gaya para anggotanya yang swag dan boyish.

Kalau isi lagunya sendiri sih menceritakan tentang wanita yang berani mengutarakan perasaannya terlebih dulu kepada orang yang disukai. Lagu ini disusun oleh Kobee dan Charlotte Wilson yang menggabungkan suara saksofon serta ketukan yang cepat. Bikin nagih dan pengen joget deh kalau denger lagu ini, Girls.

Not shy not me (ITZY)

I want it all, all, all yeah

Not shy not me

I say it quick, quick, I say what I want

20. KARD – Gunshot

Pada tangga 26 Agustus, KARD telah comeback dengan merilis musik video dari lagu “Gunshot”. Lagu KPop terpopuler berjudul “Gunshot” ini merupakan salah satu single untuk album “Way With Words”. Konsep lagu ini sendiri memiliki karakter yang chic tetapi kuat. Mengisahkan tentang hubungan cinta yang menyiksa tetapi nggak ingin kehilangan satu sama lain.

Grup KPop yang anggotanya ada cewek dan cowok ini juga akan segera merilis lagu-lagu lainnya dalam album “Way With Words” tersebut. Oh ya, kalau dalam musik video lagu “Gunshot” ini, BM, Jeon Ji Woo, J.Seph, dan Jeon So Min tampil dengan sisi gelap mereka. Sudah dengerin lagu ini belum?

Your words are like a gun shot

I’m bleeding love

They hit me like a gun shot

I’m bleeding love

21. Red Velvet (Irene & Seulgi) – Monster

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Kamu penggemar Red Velvet bukan, nih? Pastinya sudah tahu dong ada lagu KPop terbaru dari subunit Red Velvet yaitu Irene dan Seulgi yang berjudul “Monster”. Lagu ini dirilis tanggal 6 Juli 2020 untuk mini album mereka bertajuk “Monster”. Dalam musik video “Monster”, Irene dan Seulgi menampilkan koreografi yang keren dan enerjik.

Keduanya juga tampil cantik banget dengan busana dan makeup bernuansa gotik. Ceritanya, lagu ini berisi tentang seorang monster yang memasuki mimpi seseorang, menari, dan bermain dalam mimpi tersebut. Karena subunit ini hanya 2 orang, tentu penggemar bisa lebih banyak mendengarkan suara Irene dan Seulgi yang juga karismatik.

I’m a little monster scaring me

It bothers you and makes me dream

I’m dancing and surprised

If you place a spell on that body

22. BLACKPINK – How You Like That

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Siapa sih yang nggak tahu lagu KPop terpopuler dari Jennie dan kawan-kawan ini? Lagu dari BLACKPINK berjudul “How You Like That” ini rilis pada tanggal 26 Juni 2020 dan langsung populer abis. Premiere video musik lagu bernuansa hip-hop ini mencetak rekor memiliki penonton terbanyak mencapai 1,65 juta views di seluruh dunia. Selain itu, dalam 24 jam saja lagu ini dirilis, musik videonya sudah ditonton sampai 82,3 views di Youtube.

Lagu “How You Like That” ini mengangkat tema mempertahankan kepercayaan diri. Para member BLACKPINK melalui lagu ini ingin memberikan pesan agar kita nggak gentar menghadapi situasi kelam dan nggak kehilangan kepercayaan diri untuk bangkit lagi. Kalau dengar lagu ini, pasti bakalan cepat nyantol di kuping deh.

Ha how you like that?

You gon’ like that that that that that

How you like that?

How you like that that that that that?

Now look at you now look at me

Look at you now look at me

Look at you now look at me

23. EXO-SC – 1 Billion Views (feat. MOON)

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Kalau kamu kangen sama EXO, kali ini subunit EXO-SC beranggotakan Sehun dan Chanyeol telah merilis album baru lho bertajuk “1 Billion Views”. Bersamaan dengan album tersebut rilis, musik video “1 Billion Views” juga telah rilis pada 13 Juli 2020. Lagu KPop terbaru ini melibatkan MOON sebagai rekan duet mereka.

Untuk nuansa dalam musik video “1 Billion Views” ini sangat colorful  dengan elemen modern, funky, dan kekinian. Lagu bergenre hip-hop dengan melodi disko ini memiliki penggalan-penggalan lirik yang jenaka. Ceritanya sendiri tentang perasaan rindu terhadap seseorang secara terus menerus yang digambarkan dengan mengulangi tayangan video hingga satu miliar kali. Keren banget, ya? Menyaksikan musik video lagu ini juga kamu bakalan dimanjakan dengan visual ganteng Sehun dan Chanyeol.

What star did you come from

Shake me up

I keep getting goosebumps

I messes up my heart

When your melody comes out

I automatically synchronized

I stood up again

24. Chung Ha – Play (feat. CHANGMO)

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Lagu KPop terpopuler selanjutnya adalah “Play” dari Chung Ha feat. Changmo. Musik video dari lagu “Play” ini termasuk baru karena baru rilis tanggal 6 Juli 2020 lalu. Dalam musik videonya, Chung Ha yang merupakan mantan anggota girlband I.O.I itu berperan sebagai seorang matador yang secara unik beradu melawan mobil sport warna merah cerah.

Dalam lagu ini juga ada penampilan rapper Changmo tetapi nggak muncul dalam musik video. Nuansa musik videonya sendiri fresh penuh dengan bunga-bunga. Di sana, Chung Ha juga memamerkan penggalan koreografi lagu ini disertai sejumlah penari cadangan. Sudah dengar lagu keren ini belum, Girls?

No one will know about you and me

We gonna play, play, play

Light up, Oh!

Getting more dizzy

I want more of your love

Don’t set me free

I’ma play yau on repeat

25. GFRIEND – Apple

Masih ada lho lagu KPop terbaru yang layak untuk kamu dengarkan, yaitu dari GFRIEND berjudul “Apple”. Pada comeback-nya GFRIEND ini, baru sehari musik video “Apple” rilis pada tanggal 13 Juli 2020, sudah ditonton sebanyak 18 juta kali lho. Musik video dalam lagu ini memiliki konsep misterius dan fantasi yang membawa penggemar seakan menuju negeri dongeng.

Selain itu, para member juga mengenakan gaun dan dress keren yang membuat visual mereka makin bersinar. Pendekatan musik dalam lagu ini unik banget dengan part chorus yang menjadi kekuatan utama. Membuat para pendengar bakalan merasa lagu ini berkelas deh. Gimana? Pasti sudah dengar ‘kan lagu dari girl group yang satu ini?

Callin’ me Callin’ me Callin’ me

The world inside me crumbles

Glittering crystal

Nearer, nearer, nearer

Until my lips desire your red allure

Come and dance with me

26. IZ*ONE – Secret Story Of The Swan

Pada 15 Juni 2020, IZ*ONE comeback dengan mini album ONEIRIC Diary. Dalam comeback ini, girl group tersebut juga mengeluarkan musik video lagu “Secret Story of the Swan”. Hanya dalam 2 jam sejak rilis, lagu KPop terpopuler ini berhasil mencapai nomor satu di Melon, Genie, Bugs, dan Soribada. Kalau tentang lagu ini sendiri sih menceritakan perubahan seseorang menjadi seperti yang mereka impikan.

Para memberi IZ*ONE dalam musik video tersbeut menggambarkan diri mereka sebagai protagonis dari sebuah dongeng. Lagu yang dinyanyikan oleh grup beranggotakan gadis Jepang dan Korea ini memiliki genre EDM yang bikin para pendengar ikut menari. Keren dan enak didengar banget deh. Sudah dengar belum?

I want to put it in your eyes, filled with you

Small world world world

Let the door open

I’m in my eyes towards me

More and more

It starts at your fingertips fairy tale

27. Stray Kids – God’s Menu

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Lagu KPop terbaru selanjutnya hadir dari boy group Stray Kids, berjudul “God’s Menu”. Lagu yang termasuk dalam album “Go Live” ini musik videonya rilis pada tanggal 17 Juni 2020. Ada cerita menarik di balik inspirasi pembuatan lagu “God’s Menu” ini lho. Menurut grup beranggotakan Bang Chan dan kawan-kawan, konsep lagu ini berhubungan dengan makanan. Para pendengar adalah tamu, dan mereka membuat lagu tersebut seolah-olah sebagai masakan.

Dalam musik videonya, grup besutan JYP Entertainment ini menyuguhkan visual yang keren dan artistik. Di sana, anggota Stray Kids tampil menjadi koki super hingga pembalap. Efek kamera di dalamnya pun dipasang pada robotic arm yang membuatnya semakin keren. Selain lagu bergenre hip-hop EDM ini, dalam album “Go Live” juga masih ada 13 lagu lainnya yang menarik untuk didengarkan.

Your Guest

Welcome to the menu that is very easy to choose

No matter what you ask, your five sense are not satisfied

28. TWICE – More & More

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Pasti tahu ‘kan dengan lagu Kpop terpopuler dari girl group beranggotakan 9 orang ini? Ya, tanggal 1 Juni 2020 lalu, TWICE merilis musik video berjudul “More & More”. Kemudian untuk lagu ini versi Bahasa Inggris, sudah rilis pada 21 Agustus 2020. Lagu dari mini album ke-9 TWICE ini memiliki nuansa tropis yang cantik dan fresh. Cerita dari lagunya sendiri tentang emosi manis dalam sebuah hubungan hingga satu sama lain menginginkan lebih.

Konsep visual pada musik video lagu ini adalah hippie dan alam dengan aura yang lebih berani. Para member terlihat seperti para peri di hutan yang cantik dan tampak bebas. Selain itu, lagu ini juga memiliki koreografi yang merupakan tersulit dari semua lagu TWICE sebelumnya lho. Mana nih penggemar TWICE?

When I open my closed eyes

When I suddenly come to mind

You are gonna be mine again

You’re gonna say more more more more more and more

I can’t stop more more more and more

29. Secret Number – Who Dis?

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Masih dengan lagu KPop terbaru, musik video “Who Dis?” dari Secret Number ini rilis pada 19 Mei 2020 lalu. Lagu dari girl group yang baru saja debut ini berhasil mencapai 10 juta views dalam 11 hari penyangan di kanal Youtube. Selain karena lagunya yang keren, Secret Number menjadi begitu populer karena salah satu anggotanya berasal dari Indonesia lho, yaitu bernama Dita Karang.

Dita bersama personel lainnya yaitu Lea, Soodam, Jinny, dan Denise menampilkan visual yang oke serta dance yang enerjik dalam lagu ini. Bernuansa urban hip-hop dance, lagu ini menampilkan karakter dan kepercayaan diri masing-masing anggota. Apalagi anggota grup ini berasal dari beberapa negara seperti Indonesia, Korea, Jepang, dan Amerika. Wah, menarik banget, ‘kan?

Sometimes I feel like that my heart is burning hot

It feels like it will fly ooh-ah-ah-i

I’m gonna be a star, the intense energy hidden behind laughter

It gets deeper, don’t be surprised

Oh show me dizzy

Who this

 

30. IU ft. Suga – eight

Lagu yang sudah rilis sejak 6 Mei 2020 ini adalah kolaborasi IU bersama Suga BTS lho. Berjudul “eight”, lagu ini memiliki makna yang mendalam. Ceritanya tentang seseorang yang telah dewasa berusia 28 tahun dan sedang menerima diri sendiri sebagai sosok baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan menjadi dewasa, mereka mencoba melupakan mimpi dan kenangan-kenangan masa kecil yang mulai susah dikejar.

Dalam MV lagu “eight” ini, konsepnya adalah gambaran mesin-mesin futuristik. Mereka dibawa ke masa lalu dalam dunia animasi. Bernuansa musim semi, lagu bergenre pop rock ini nggak hanya enak didengar tapi juga sangat menarik untuk dilihat. Kamu bakalan terpukau dan nonton berulang-ulang deh.

Under an orange sun

We dance with no shadows

There is no such thing as decided farewells

Meet me in that memory that was one beautiful

Forever young

Itu dia beberapa lagu KPop terbaru dan terpopuler yang enak banget untuk didengarkan. Tentunya, lagu-lagu KPop tersebut juga menyuguhkan visual yang menarik dan koreografi yang punya ciri khas masing-masing. Nah, sebagai KPopers, kamu paling suka dengan lagu yang mana nih, Girls?

0

3 Comments

  1. Karan berkata:

    Saya suka semua lagu KPOP yang lagi hits tahun 2020😊😘

    0
  2. Nasyah berkata:

    Aku sukanya
    1.Dynamite
    2.Ice Cream
    3.How You Like That

    Yg aku suka tapi gk ada didaftar
    1.Life Goes On – BTS
    2.Lovesick Girl – Blackpink

    0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *