15 Lagu KPop Terbaru dan Terpopuler 2020

2 bulan, by Hai Gadis

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Buat kamu para KPopers, dalam 4 bulan terakhir ini banyak banget lho lagu KPop terbaru dan terpopuler yang menghiasi industri musik dunia. Industri KPop memang nggak ada henti-hentinya menyuguhkan karya-karya keren untuk para penggemar. Dari grup pria, wanita, hingga solois, masing-masing menyuguhkan karya yang nggak hanya menarik untuk didengar. Namun juga menyuguhkan musik video dengan visual yang memuaskan beserta koreografi yang bikin para penggemar berantusias.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan lagu KPop terpopuler beberapa bulan terakhir ini, Hai Gadis punya ulasannya lho. Nih, jangan lupa dengarkan satu-satu dan tambahkan dalam playlist-mu, ya!

Lagu KPop terbaru dan terpopuler Mei – Agustus 2020

1. BLACKPINK feat. Selena Gomez – Ice Cream

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Kamu pasti tahu dong dengan lagu KPop terbaru yang satu ini. Baru saja rilis tanggal 28 Agustus 2020 lalu, lagu berjudul “Ice Cream” yang dilantunkan oleh Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini sudah trending pertama di Youtube dan mencapai lebih dari 100 juta kali penayangan lho. Berbeda dari biasanya yang swag abis, lagu BLACKPINK yang berkolaborasi dengan Selena Gomez ini memiliki nuansa yang manis, dan warna-warni.

Terbukti dalam musik video berdurasi 3 menit yang cute dan penuh warna selayaknya es krim yang banyak rasa. Ritme musiknya sendiri sederhana dan easy listening. Nagih banget deh saat didengarkan. Oh ya, lagu “Ice Cream” ini juga merupakan single kedua dari album BLACKPINK: The Album lho dengan lirik yang sebagian besar menggunakan Bahasa Inggris. Kalau kamu penasaran, ini dia cuplikan lirik lagu dari suara merdu Blackpink dan Selena Gomez.

Look so good yeah look so sweet

Looking good enough to eat

Coldest with this kiss so he call me ice cream

Catch me in the fridge right where the ice be

2. BTS – Dynamite

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Untuk lagu KPop terpopuler kali ini adalah dari Jungkook dan kawan-kawan, Girls. Siapa lagi kalau bukan BTS? Ya, BTS baru saja merilis video musik terbaru berjudul “Dynamite” pada 25 Agustus 2020 lalu. Baru 24 jam video musik “Dynamite” tayang di Youtube, sudah ditonton sebanyak 100 juta lebih lho. Ini tentunya menjadi rekor penayangan di Youtube. Hayo, kalau ngaku Army, pasti sudah nonton berkali-kali, ‘kan?

Oh ya, Dynamite ini merupakan lagu BTS yang liriknya menggunakan Bahasa Inggris semua. Isinya sih tentang kegembiraan dan kepercayaan diri yang membawa energi baru pada apa yang global lakukan. Relate banget sama masa pandemi begini yang segala aktivitas terkendala. Nah, BTS memberikan energi melalui sebuah lagu agar orang-orang kembali mendapatkan kebahagiaan atas apa yang dilakukan. Suka nggak Girls sama lagu ini?

‘Cause I, I, I’m in the stars tonight

So watch me bring the fire and set the night alight (Hey)

Shining through the city with a little funk and soul

So I’ma light it up like dynamite, woah

3. TREASURE – Boy

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Lagu KPop terbaru 2020 berjudul “Boy” ini juga baru rilis Agustus ini Girls, tepatnya pada tanggal 7. Dinyanyikan oleh TREASURE, boy group ini baru debut dengan perilisan musik video “Boy” lho. Berasal dari agensi YG Entertainment, album perdana boy group beranggotakan 12 orang ini bertajuk “The First Step: Chapter Oneyang dirilis pada 13 Agustus.

Konsep video berdurasi kurang dari 4 menit ini mengusung konsep futuristik yang dibalut suasana retro dan fun. Di sana, para member TREASURE tampak bersenang-senang. Koreografi dari lagu ini pun enerjik dan keren abis deh. Kalau nonton musik videonya, pasti kamu langsung nge-fans deh. Salah satu penggalan lirik lagunya saja romantis lho.

I just wanna be your boy

I’ll be your boy

Please open up your heart

Be my, be my, be my girl

I’ll be your boy

4. SuperM – 100

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Lagu berjudul 100 ini juga termasuk lagu KPop terpopuler pada 2020 lho. Lagu ini memiliki nuansa yang powerful dinyanyikan oleh grup besutan SM Entertaintment dalam albumnya bernama “Super One”. Anggota SuperM sendiri masing-masing sudah debut dalam grup seperti EXO, SHINee, dan NCT. Untuk genrenya sendiri, ”100” memiliki ritme dinamis dan elemen dubstep.

Isinya sendiri mengekspresikan ambisi SuperM untuk terbang menuju puncak. Pada musik video lagu ini, kamu akan melihat dance yang enerjik, suara yang merdu, dan rap yang deep serta intens. Lirik dalam lagu ini juga sebagian besar berbahasa Inggris, meski ada sedikit Bahasa Korea supaya ciri khas KPop nggak hilang. Gimana? Sudah dengar lagu dengan visual anggota yang cakep-cakep ini belum?

We go 100! We go 100!

We go, we go, we go, we go

We go 100!

Can’t slow down, can’t slow down

5. ITZY – Not Shy

Lagu KPop terbaru selanjutnya adalah dari girl group ITZY berjudul “Not Shy”. Lagu dari grup besutan JYP Entertainment ini dirilis pada tanggal 17 Agustus dan jadi trending di Youtube lho. Musik video dari lagu “Not Shy” sendiri memiliki konsep elegant country dengan gaya para anggotanya yang swag dan boyish.

Kalau isi lagunya sendiri sih menceritakan tentang wanita yang berani mengutarakan perasaannya terlebih dulu kepada orang yang disukai. Lagu ini disusun oleh Kobee dan Charlotte Wilson yang menggabungkan suara saksofon serta ketukan yang cepat. Bikin nagih dan pengen joget deh kalau denger lagu ini, Girls.

Not shy not me (ITZY)

I want it all, all, all yeah

Not shy not me

I say it quick, quick, I say what I want

6. KARD – Gunshot

Pada tangga 26 Agustus, KARD telah comeback dengan merilis musik video dari lagu “Gunshot”. Lagu KPop terpopuler berjudul “Gunshot” ini merupakan salah satu single untuk album “Way With Words”. Konsep lagu ini sendiri memiliki karakter yang chic tetapi kuat. Mengisahkan tentang hubungan cinta yang menyiksa tetapi nggak ingin kehilangan satu sama lain.

Grup KPop yang anggotanya ada cewek dan cowok ini juga akan segera merilis lagu-lagu lainnya dalam album “Way With Words” tersebut. Oh ya, kalau dalam musik video lagu “Gunshot” ini, BM, Jeon Ji Woo, J.Seph, dan Jeon So Min tampil dengan sisi gelap mereka. Sudah dengerin lagu ini belum?

Your words are like a gun shot

I’m bleeding love

They hit me like a gun shot

I’m bleeding love

7. Red Velvet (Irene & Seulgi) – Monster

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Kamu penggemar Red Velvet bukan, nih? Pastinya sudah tahu dong ada lagu KPop terbaru dari subunit Red Velvet yaitu Irene dan Seulgi yang berjudul “Monster”. Lagu ini dirilis tanggal 6 Juli 2020 untuk mini album mereka bertajuk “Monster”. Dalam musik video “Monster”, Irene dan Seulgi menampilkan koreografi yang keren dan enerjik.

Keduanya juga tampil cantik banget dengan busana dan makeup bernuansa gotik. Ceritanya, lagu ini berisi tentang seorang monster yang memasuki mimpi seseorang, menari, dan bermain dalam mimpi tersebut. Karena subunit ini hanya 2 orang, tentu penggemar bisa lebih banyak mendengarkan suara Irene dan Seulgi yang juga karismatik.

I’m a little monster scaring me

It bothers you and makes me dream

I’m dancing and surprised

If you place a spell on that body

8. BLACKPINK – How You Like That

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Siapa sih yang nggak tahu lagu KPop terpopuler dari Jennie dan kawan-kawan ini? Lagu dari BLACKPINK berjudul “How You Like That” ini rilis pada tanggal 26 Juni 2020 dan langsung populer abis. Premiere video musik lagu bernuansa hip-hop ini mencetak rekor memiliki penonton terbanyak mencapai 1,65 juta views di seluruh dunia. Selain itu, dalam 24 jam saja lagu ini dirilis, musik videonya sudah ditonton sampai 82,3 views di Youtube.

Lagu “How You Like That” ini mengangkat tema mempertahankan kepercayaan diri. Para member BLACKPINK melalui lagu ini ingin memberikan pesan agar kita nggak gentar menghadapi situasi kelam dan nggak kehilangan kepercayaan diri untuk bangkit lagi. Kalau dengar lagu ini, pasti bakalan cepat nyantol di kuping deh.

Ha how you like that?

You gon’ like that that that that that

How you like that?

How you like that that that that that?

Now look at you now look at me

Look at you now look at me

Look at you now look at me

9. EXO-SC – 1 Billion Views (feat. MOON)

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Kalau kamu kangen sama EXO, kali ini subunit EXO-SC beranggotakan Sehun dan Chanyeol telah merilis album baru lho bertajuk “1 Billion Views”. Bersamaan dengan album tersebut rilis, musik video “1 Billion Views” juga telah rilis pada 13 Juli 2020. Lagu KPop terbaru ini melibatkan MOON sebagai rekan duet mereka.

Untuk nuansa dalam musik video “1 Billion Views” ini sangat colorful  dengan elemen modern, funky, dan kekinian. Lagu bergenre hip-hop dengan melodi disko ini memiliki penggalan-penggalan lirik yang jenaka. Ceritanya sendiri tentang perasaan rindu terhadap seseorang secara terus menerus yang digambarkan dengan mengulangi tayangan video hingga satu miliar kali. Keren banget, ya? Menyaksikan musik video lagu ini juga kamu bakalan dimanjakan dengan visual ganteng Sehun dan Chanyeol.

What star did you come from

Shake me up

I keep getting goosebumps

I messes up my heart

When your melody comes out

I automatically synchronized

I stood up again

10. Chung Ha – Play (feat. CHANGMO)

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Lagu KPop terpopuler selanjutnya adalah “Play” dari Chung Ha feat. Changmo. Musik video dari lagu “Play” ini termasuk baru karena baru rilis tanggal 6 Juli 2020 lalu. Dalam musik videonya, Chung Ha yang merupakan mantan anggota girlband I.O.I itu berperan sebagai seorang matador yang secara unik beradu melawan mobil sport warna merah cerah.

Dalam lagu ini juga ada penampilan rapper Changmo tetapi nggak muncul dalam musik video. Nuansa musik videonya sendiri fresh penuh dengan bunga-bunga. Di sana, Chung Ha juga memamerkan penggalan koreografi lagu ini disertai sejumlah penari cadangan. Sudah dengar lagu keren ini belum, Girls?

No one will know about you and me

We gonna play, play, play

Light up, Oh!

Getting more dizzy

I want more of your love

Don’t set me free

I’ma play yau on repeat

11. GFRIEND – Apple

Masih ada lho lagu KPop terbaru yang layak untuk kamu dengarkan, yaitu dari GFRIEND berjudul “Apple”. Pada comeback-nya GFRIEND ini, baru sehari musik video “Apple” rilis pada tanggal 13 Juli 2020, sudah ditonton sebanyak 18 juta kali lho. Musik video dalam lagu ini memiliki konsep misterius dan fantasi yang membawa penggemar seakan menuju negeri dongeng.

Selain itu, para member juga mengenakan gaun dan dress keren yang membuat visual mereka makin bersinar. Pendekatan musik dalam lagu ini unik banget dengan part chorus yang menjadi kekuatan utama. Membuat para pendengar bakalan merasa lagu ini berkelas deh. Gimana? Pasti sudah dengar ‘kan lagu dari girl group yang satu ini?

Callin’ me Callin’ me Callin’ me

The world inside me crumbles

Glittering crystal

Nearer, nearer, nearer

Until my lips desire your red allure

Come and dance with me

12. IZ*ONE – Secret Story Of The Swan

Pada 15 Juni 2020, IZ*ONE comeback dengan mini album ONEIRIC Diary. Dalam comeback ini, girl group tersebut juga mengeluarkan musik video lagu “Secret Story of the Swan”. Hanya dalam 2 jam sejak rilis, lagu KPop terpopuler ini berhasil mencapai nomor satu di Melon, Genie, Bugs, dan Soribada. Kalau tentang lagu ini sendiri sih menceritakan perubahan seseorang menjadi seperti yang mereka impikan.

Para memberi IZ*ONE dalam musik video tersbeut menggambarkan diri mereka sebagai protagonis dari sebuah dongeng. Lagu yang dinyanyikan oleh grup beranggotakan gadis Jepang dan Korea ini memiliki genre EDM yang bikin para pendengar ikut menari. Keren dan enak didengar banget deh. Sudah dengar belum?

I want to put it in your eyes, filled with you

Small world world world

Let the door open

I’m in my eyes towards me

More and more

It starts at your fingertips fairy tale

13. Stray Kids – God’s Menu

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Lagu KPop terbaru selanjutnya hadir dari boy group Stray Kids, berjudul “God’s Menu”. Lagu yang termasuk dalam album “Go Live” ini musik videonya rilis pada tanggal 17 Juni 2020. Ada cerita menarik di balik inspirasi pembuatan lagu “God’s Menu” ini lho. Menurut grup beranggotakan Bang Chan dan kawan-kawan, konsep lagu ini berhubungan dengan makanan. Para pendengar adalah tamu, dan mereka membuat lagu tersebut seolah-olah sebagai masakan.

Dalam musik videonya, grup besutan JYP Entertainment ini menyuguhkan visual yang keren dan artistik. Di sana, anggota Stray Kids tampil menjadi koki super hingga pembalap. Efek kamera di dalamnya pun dipasang pada robotic arm yang membuatnya semakin keren. Selain lagu bergenre hip-hop EDM ini, dalam album “Go Live” juga masih ada 13 lagu lainnya yang menarik untuk didengarkan.

Your Guest

Welcome to the menu that is very easy to choose

No matter what you ask, your five sense are not satisfied

14. TWICE – More & More

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Pasti tahu ‘kan dengan lagu Kpop terpopuler dari girl group beranggotakan 9 orang ini? Ya, tanggal 1 Juni 2020 lalu, TWICE merilis musik video berjudul “More & More”. Kemudian untuk lagu ini versi Bahasa Inggris, sudah rilis pada 21 Agustus 2020. Lagu dari mini album ke-9 TWICE ini memiliki nuansa tropis yang cantik dan fresh. Cerita dari lagunya sendiri tentang emosi manis dalam sebuah hubungan hingga satu sama lain menginginkan lebih.

Konsep visual pada musik video lagu ini adalah hippie dan alam dengan aura yang lebih berani. Para member terlihat seperti para peri di hutan yang cantik dan tampak bebas. Selain itu, lagu ini juga memiliki koreografi yang merupakan tersulit dari semua lagu TWICE sebelumnya lho. Mana nih penggemar TWICE?

When I open my closed eyes

When I suddenly come to mind

You are gonna be mine again

You’re gonna say more more more more more and more

I can’t stop more more more and more

15. Secret Number – Who Dis?

Lagu Kpop terbaru dan terpopuler 2020

Masih dengan lagu KPop terbaru, musik video “Who Dis?” dari Secret Number ini rilis pada 19 Mei 2020 lalu. Lagu dari girl group yang baru saja debut ini berhasil mencapai 10 juta views dalam 11 hari penyangan di kanal Youtube. Selain karena lagunya yang keren, Secret Number menjadi begitu populer karena salah satu anggotanya berasal dari Indonesia lho, yaitu bernama Dita Karang.

Dita bersama personel lainnya yaitu Lea, Soodam, Jinny, dan Denise menampilkan visual yang oke serta dance yang enerjik dalam lagu ini. Bernuansa urban hip-hop dance, lagu ini menampilkan karakter dan kepercayaan diri masing-masing anggota. Apalagi anggota grup ini berasal dari beberapa negara seperti Indonesia, Korea, Jepang, dan Amerika. Wah, menarik banget, ‘kan?

Sometimes I feel like that my heart is burning hot

It feels like it will fly ooh-ah-ah-i

I’m gonna be a star, the intense energy hidden behind laughter

It gets deeper, don’t be surprised

Oh show me dizzy

Who this

Itu dia beberapa lagu KPop terbaru dan terpopuler yang enak banget untuk didengarkan. Tentunya, lagu-lagu KPop tersebut juga menyuguhkan visual yang menarik dan koreografi yang punya ciri khas masing-masing. Nah, sebagai KPopers, kamu paling suka dengan lagu yang mana nih, Girls?

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *