Lagu Yang Pas Kamu Dengerin Setelah Putus Cinta Agar Cepat Move On

3 minggu lalu, by Hai Gadis

Lagu putus cinta

Putus cinta memang rasanya penuh luka. Wajar kok Girls jika kamu sedih dan menangis. Namun, sedihnya secukupnya saja, ya. Sebab setelah itu, kamu harus segera move on. Jangan sampai deh kamu masih menangisi dia yang nggak tepat buat kamu. Selain menghabiskan energi, percuma air matamu terbuang untuk orang yang salah, bukan? Move on pun juga nggak serta merta bisa kamu lakukan secara instan. Perlu tahapan dan adaptasi agar kamu terbiasa dengan situasi sendiri tanpa si dia. Salah satu caranya, kamu bisa mendengarkan lagu, misalnya saja lagu putus cinta supaya cepat move on.

Ya, musik memang menjadi salah satu hal yang pastinya bisa untuk menghiburmu dan menciptakan suasana positif. Asalkan, kamu mendengarkan lagu yang tepat, Girls. Bukan malah nge-play lagu-lagu galau terus-terusan di playlist yang justru bikin suasana tambah memilukan. Nggak harus lagu yang bernuansa happy, tetapi setidaknya ada suasana positif dan makna mendalam dari liriknya agar kamu lebih semangat. Nah, berikut ini adalah rekomendasi lagu patah hati ala HaiGadis yang layak kamu dengarkan setelah putus cinta.

15 Lagu Putus Cinta Terbaik

1. BLACKPINK – See You Later

See u later boy see u later
See u later boy see u later later
See u later boy see u later

See you later maybe never

Pertama, kamu bisa mendengarkan BLACKPINK – See You Later sebagai lagu putus cinta cepat move on setelah patah hati. Lagu yang satu ini memang bertemakan putus cinta tetapi musiknya yang up beat membuat lagu ini nggak mellow saat didengarkan. Jika ditelaah, lagu ini bercerita tentang seorang cewek yang bakalan tetap pede dengan kemampuannya meskipun tanpa pacar. Apalagi si cewek nggak terima dengan apa yang dilakukan si mantan.

Advertisement

Nah, relate banget nih sama keadaanmu yang lagi patah hati. Kamu bisa berlatih untuk menjadi cewek yang lebih strong. Sebab, kamu pun juga punya kehidupan yang lebih baik. Liriknya yang berbunyi, “See you later, maybe never.” juga mengajarkan kamu untuk ikhlas dan nggak mengharapkan ia lagi. Lagu ini cocok abis deh didengarkan kapan pun. Selain bisa membantumu move on, lantunan dari Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo ini juga enak banget di telingamu.

2. Rizky Febian dan Mikha Tambayong – Berpisah Itu Mudah

Walau kau putuskan untuk pergi

Cerita kita tetap ‘kan abadi

Percayalah sayang berpisah itu mudah

Tak ada kamu di hidupku aku mampu

Namun menghapus semua kenangan kita

Adalah hal yang paling menyulitkan untukku

Lagu putus cinta yang recommended untuk kamu dengerin selanjutnya adalah Berpisah Itu Mudah dari Rizky Febian dan Mikha Tambayong. Lagu yang easy listening ini berpesan bahwa berpisah itu memang mudah. Namun yang sulit adalah menghapus semua kenangan yang sudah terjadi antara kamu dan mantan.

Meski agak mellow, lagu ini justru bisa membuat kamu lebih menerima kalau kamu sudah putus dengan si dia. Ya mau gimana lagi, ‘kan? Kenangan sama dia yang nggak terlupakan justru malah bisa buat belajar agar kamu bisa menjalin hubungan lebih baik lagi ke depannya. Ingat, Tuhan sedang menyiapkan sesuatu yang lebih indah untukmu melebihi kenangan yang menurutmu indah bersama mantan dan sulit terlupakan itu.

3. Taylor Swift – We Are Never Ever Getting Back Together

We are never ever ever getting back together

We are never ever ever getting back together

You go talk to your friends, talk to my friends, talk to me

But we are never ever ever ever getting back together

Lagu dari Taylor Swift berjudul We Are Never Ever Getting Back Together ini juga cocok abis kamu dengerin agar cepat move on. Lagu putus cinta ini suasananya nggak mellow, melainkan up beat yang menggambarkan ekspresi marah. Ceritanya si dia sudah minta putus, tapi malah ingin balikan lagi. Dari liriknya, kamu bisa banget belajar agar cepat move on dan melupakan dia setelah putus cinta.

Lirik lagunya juga menekankan kalau kamu nggak usah mengharapkan dia lagi, Girls. Kamu bahkan bisa menunjukkan kalau kamu nggak perlu balikan atau kembali bersamanya untuk bahagia. Kamu adalah cewek kuat yang bisa bahagia dengan dirimu sendiri. Namun, dari liriknya kamu juga bisa belajar bahwa menjalin hubungan baik dengan saling sapa sama mantan oke juga kok. Kamu bisa tetap membiarkan dia berteman dengan teman-temanmu tanpa terbayang-bayang kenangan bersamanya. Ini sih tahap move on paling keren!

4. Raisa – Melangkah

Ohh
Ku tak sendiri
Pancaran sinar mentari
Menemani tiada henti
Ohhh Dan
Tak ku sesali
T’lah ku lupakan dirimu
Tak mengapa aku melangkah
Sendiri dapat ku jalani

Lagu dari Raisa ini juga cocok banget lho untuk membantu kamu cepat move on. Lagu patah hati yang satu ini seperti menyimbolkan tentang perlawanan pada patah hati agar nggak berlarut-larut. Lagu ini juga bikin kamu nggak menyesal telah patah hati karena putus cinta. Sebab, kamu masih punya harapan untuk melangkah meskipun sendiri.

Sangat dalam ya, maknanya? Belum lagi suara Raisa yang merdu bikin kamu terhibur dan bisa menikmati musiknya dengan lebih menghayati deh. Coba deh Girls dengerin. Meski pernah merasa galau, pasti kamu akan mudah bangkit lagi untuk move on.

5. Demi Lovato ft Cher Lloyd – Really Don’t Care

I never want you back into my life
You can take your words and all your lies
Oh oh oh I really don’t care
Oh oh oh I really don’t care

I can’t believe I ever stayed up writing songs about you
You don’t deserve to know the way I used to think about you
Oh no not anymore, oh no not anymore
You had your shot, had your shot, but you let go

Selanjutnya, lagu patah hati yang bisa kamu dengerin agar mudah untuk move on adalah Really Don’t Care dari Demi Lovato. Lagu ini berkisah tentang seorag cewek yang sudah benar-benar nggak peduli dengan lelaki yang pernah ia sayangi. Nah, pas banget ‘kan buat kamu yang memang harusnya nggak perlu peduli lagi dengan mantan yang sudah meninggalkanmu.

Selain itu, lagu ini juga menceritakan bahwa cowok yang sudah ninggalin kamu nggak pantas untuk diberi kesempatan kedua. Lagu ini bisa kamu dengerin berkali-kali untuk mengekspresikan rasa marahmu agar lebih mudah move on dan nggak peduli padanya. Coba saja dengerin! Apalagi suara powerful Demi Lovato bikin isi lagu lebih mendalam saat didengarkan.

6. Ariana Grande – Thank U, Next

One taught me love

One taught me patience

And one taught me pain

Now, I’m so amazing

Say I’ve loved and I’ve lost

But that’s not what I see

So, look what I got

Look what you taught me

And for that, I say

Thank you, next

Thank U, Next dari Ariana Grande juga termasuk lagu putus cinta yang bisa kamu dengerin agar cepat move on, Girls. Lagu ini cocok abis menemani kamu berjuang untuk melupakan mantan. Selain musiknya easy listening, liriknya juga keren dan mendalam. Di lagu ini, kamu bisa belajar bahwa siapa pun yang telah menjalani hubungan denganmu kemudian kandas, ia memberikan pelajaran yang bisa kamu petik.

Meski telah putus cinta, mantan-mantan kamu sebenarnya banyak membuat kamu belajar lho. Kamu pun bakalan cepat merasa ikhlas dan berterima kasih deh sama dia yang pernah hadir di hidupmu. Lagu ini juga bisa membuat kamu lebih terbuka dan siap menerima orang baru lagi. Tentunya, dengan kamu yang lebih baik karena telah banyak belajar sebelumnya.

7. Isyana Sarasvati – untuk hati yang terluka

Untuk hati yang terluka

Tenanglah, kau tak sendiri

Untuk jiwa yang teriris

Tenang, ku kan temani

 

Hari-harimu berarti

Jangan pikirkan yang kemarin

Biarlah dia hangus terbakar sinar ambisi

Lagu patah hati berjudul “untuk hati yang terluka” ini juga wajib kamu coba untuk dengerin, Girls. Suara merdu Isyana Sarasvati diiringi dengan musik yang menenangkan cocok banget nih buat self healing pasca patah hati akibat putus cinta. Lirik lagunya juga sangat mendalam dan kalau dipahami, bisa membuat perasaanmu lebih baik lho.

Lagu ini menjadi OST Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini dan memang seolah “menemani” kamu yang lagi merasa sendirian akibat patah hati. Dari liriknya, kamu bisa belajar kalau kamu nggak sendirian saat hatimu terluka. Jadi nggak perlu khawatir dan merasa nggak semangat. Apalagi hari-harimu cukup berarti. Daripada memikirkan yang kemarin-kemarin, mending fokus ke masa depan, bukan?

8. Little Mix – Shout Out To My Ex

Oh, I deleted all your pics

Then blocked your number from my phone

Yeah yeah, you took all you could get

But you ain’t getting this love no more

Lagu putus cinta dari Little Mix berjudul Shout Out to My Ex ini cocok banget untuk mengekspresikan kemarahanmu sama mantanmu lho. Wajar kok kalau putus cinta membuatmu sedih, marah, kecewa, dan campur aduk rasanya. Lirik lagunya akan membantumu cepat move on, deh.

Kamu bisa menghilangkan jejak kenangan kamu bersamanya dengan menghapus foto-foto kalian, memblokir nomor ponselnya, dan lain sebagainya. Ini adalah salah satu cara agar kamu mudah move on lho. Kamu nggak bakalan sedikit-sedikit teringat dia. Coba deh dengerin dan lampiaskan amarahmu dengan tepat.

9. Nadin Amizah – Sorai

Kau dan aku saling membantu

Membasuh hati yang pernah pilu

Mungkin akhirnya tak jadi satu

Namun bersorai pernah bertemu

Mendengarkan lagu galau saat patah hati oke-oke saja kok, Girls. Apalagi jika lagu tersebut sesuai dan sangat mewakili perasaanmu. Hal ini bisa membuat kamu merasa lebih lega. Asalkan jangan berlarut-larut ya, karena kamu harus move on. Nah, kalau kamu berada di tahap baru banget diputusin si dia, coba deh dengerin lagu putus cinta dari Nadin Amizah berjudul Sorai.

Alunan musik dari lagu ini mellow tapi syahdu dengan suara Nadin yang menyanyi dengan penuh rasa. Liriknya juga puitis banget dengan bahasa kiasan yang menceritakan tentang dua orang yang berhubungan tetapi akhirnya nggak jadi satu. Namun mereka nggak menyesal pernah bertemu. Cocok banget nih buat menemani galaumu untuk selanjutnya kamu bisa merasa kalau kamu harus mensyukuri pertemuanmu dengannya meskipun kini telah putus.

10. Day 6 – Congratulations

Congratulations, glad you’re doing great, woah

Congratulations, how are you okay, woah

How could you be so fine

I can see it in your eyes

The same look that you gave me, that kills me inside, oh

Congratulations yang dilantunkan Day 6 ini juga cocok kamu dengerin sebagai lagu patah hati setelah putus cinta. Lagu debutnya Day 6 ini mendeskripsikan perasaan marah atau sebal kamu terhadap mantan yang ingin berpisah sementara waktu tetapi malah menjalin hubungan baru dengan orang lain. Lirik dari lagu ini bahkan ada ungkapan yang berharap agar sang mantan nggak bahagia dengan hubungan baru tersebut.

Boleh banget nih kamu dengerin untuk melampiaskan rasa marah. Apalagi di saat-saat baru putus cinta nih. Marah kamu juga nantinya lama-kelamaan akan hilang kok kalau kamu berhasil move on. Oh ya, selain liriknya yang mendalam, tentunya lagu ini juga juga bisa menghiburmu. Udah pernah denger belum?

11. Sheila on 7 – Lapang Dada

Kau harus bisa, bisa berlapang dada

Kau harus bisa, bisa ambil hikmahnya

Karena semua, semua tak lagi sama

Walau kau tahu dia pun merasakannya

Lagu putus cinta yang bisa kamu dengerin masih ada lho untuk membantumu move on, yaitu Lapang Dada dari Sheila on 7. Lagu-lagu dari Sheila on 7 memang terkenal enak untuk didengerin dan nggak membosankan meski diulang-ulang. Musik dari Lagu Lapang Dada ini juga nggak mellow, jadi nggak akan bikin kamu merasa galau terus.

Dari liriknya, kamu bisa mengambil pelajaran bahwa kamu bisa berlapang dada alias ikhlas putus dengan mantanmu. Kamu pun harus bisa mengambil hikmah dari patah hatimu ini. Misalnya, kamu bisa lebih fokus dengan dirimu sendiri, ‘kan? Oh ya, kamu juga harus tahu Girls kalau yang merasakan galau akibat putus cinta nggak hanya kamu. Dia juga merasakan kok. Mending move on dan tunjukkan ke dia kalau kamu bisa hidup tanpanya, ‘kan?

12. David Guetta ft Brooks, Loote – Better When You’re Gone

I’m comin’ around to see you, comin’ around to leave you

What is the point of hoping when it’s already broken?

It hurts to let you go and it’s worse to hold on

But I know that I’ll be better when you’re gone

Said I know that I’ll be better when you’re gone

Better When You’re Gone ini termasuk lagu patah hati yang akan mengajarkan kamu untuk nggak mengharapkan kembali pada mantan. Musiknya enak didengerin dan relate banget dengan suasana hatimu yang lagi galau karena putus cinta. Meski begitu, lirik dari lagu ini justru akan menyadarkan kamu untuk ikhlas bahwa putus dengannya adalah hal yang lebih baik ketimbang menjalani hubungan tetapi banyak masalah.

Walaupun hati kamu sakit, tetapi kamu justru bisa lebih lega mengekspresikan perasaanmu lewat lagu ini. Setelah perasaan sudah lebih baik, saatnya untuk move on deh. Tenang, kamu pasti bisa kok menjalani hari tanpa dia.

13. Andien – Moving On

Mungkin pernah ku menangis

Mungkin diriku pernah tersakiti

Namun diriku kini kembali

Coba nikmati indahnya dunia

Tiada lagi bayangan dirimu

Yang selalu mencoba menahanku

Seperti judulnya, lagu putus cinta dari Andien ini juga bisa kamu dengerin berulang-ulang, Girls. Lagu ini easy listening dan enak buat kamu nyanyikan. Musiknya juga bikin kamu semangat dan mudah untuk move on dari mantan. Pas banget deh didengerin pagi-pagi sebelum beraktivitas nih biar ambyar karena kepikiran mantan.

Lirik lagunya juga bermakna mendalam. Seperti keadaanmu yang mungkin pernah menangis dan tersakiti. Namun kini kamu sudah berhasil kembali bahagia dan menikmati keindahan dunia. Ya, duniamu terlalu indah kalau kamu gunakan hanya untuk menangisinya, Girls. Gimana? Pernah denger lagu ini belum?

14. Cardi B – Be Careful

The only man, baby, I adore
I gave you everything, what’s mine is yours
I want you to live your life of course
But I hope you get what you dyin’ for
Be careful with me, do you know what you doin’?

Kali ini, lagu putus cinta yang bisa kamu dengerin bergenre hip-hop. Namun makna liriknya sangat mendalam lho. Ceritanya tentang seorang cowok yang mempermainkan hati ceweknya dengan nggak bertanggung jawab. Dari lirik lagu ini juga dipastikan bahwa patah hati nggak akan terjadi lagi.

Nah, kamu bisa mencurahkan emosi kamu pada mantan melalui lagu ini. Kamu bisa marah dan sedih karena kamu sudah memberikan segalanya, tetapi dia nggak bertanggung jawab. Namun kamu juga seperti mengancam pada mantanmu untuk hati-hati denganmu. Soalnya kamu bakalan move on dan jadi cewek lebih kuat.

15. Pink – So What

So, so what?

I’m still a rock star

I got my rock moves

And I don’t need you

And guess what

I’m having more fun

And now that we’re done

I’m gonna show you tonight

I’m alright, I’m just fine 

So What dari Pink ini pun cocok kamu jadikan deretan lagu patah hati untuk didengarkan sehari-hari. Lagu bergenre pop-rock ini cocok banget untuk mengeluarkan emosimu yang tependam pasca patah hati karena putus cinta. Liriknya juga bisa bikin kamu cepat melupakan mantan.

Dari lirik tersebut menceritakan bahwa kamu sudah nggak peduli dengan mantanmu. Kamu bakalan merasa bahwa kamu sudah menang karena bisa melupakannya. Soalnya banyak sekali hal membahagiakan yang bisa kamu lakukan. Nah, kebahagiaanmu ini bisa kamu tunjukkan padanya. Dia bakalan nyesel deh tau kalau kamu cepat move on.

Itu dia deretan lagu-lagu putus cinta agar kamu cepat move on yang bakalan menemanimu saat patah hati. Mulai dari yang mellow untuk mengekspresikan kesedihan, lagu yang bernuansa marah, hingga lagu penyemangat, masing-masing bisa kamu nikmati musiknya dan dalami liriknya. Kira-kira kamu suka lagu yang mana nih, Girls?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *