Innisfree Luncurkan Serum Retinol Pertama untuk Kulit Sensitif

By Hai Gadis

Bagi sebagian besar wanita, penggunaan serum retinol mungkin masih cukup asing bahkan ada tak sedikit orang masih ragu untuk menggunakannya. Karena retinol sendiri merupakan salah satu turunan dari Asam Retinoat.

Fungsinya adalah untuk meremajakan kulit, memperbaiki tekstur wajah, menghilangkan garis halus hingga menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Selain itu juga berfungsi untuk menghilangkan kemerahan dan bekas jerawat serta mengatasi hiperpigmentasi pada kulit.

Meski terbilang memiliki banyak manfaat, bahan ini masih memiliki potensi untuk menimbulkan iritasi. Karena tak jarang penggunaan zat ini mengakibatkan beberapa efek samping seperti kulit kering, kemerahan, terasa gatal bahkan mengelupas.

Hal inilah yang membuat banyak orang masih ragu untuk menggunakan bahan ini pada kulit wajah mereka.

Fungsi Retinol pada Kulit Wajah

Retinol sendiri merupakan salah satu jenis turutan dari Vitamin A yang kaya akan manfaat dan fungsi yang baik bagi kesehatan kulit. Salah satunya adalah untuk menyamarkan kerutan di wajah. Serta mampu menghilangkan dan mengobati jerawat.

Cara kerja zat ini adalah meregenerasi sel kulit dengan menghilangkan kulit mati dan memunculkan kulit baru yang akan membuat wajah terlihat lebih cerah, segar dan sehat. Selain itu fungsi retinol adalah mampu membersihkan pori pori di kulit yang tersumbat.

Maka tak heran jika retinol juga dianggap ampuh untuk mengatasi jerawat dan menghilangkannya. Secara umum. Biasanya serum retinol yang dijual di pasaran akan memiliki kandungan retinol yang tidak terlalu tinggi sehingga masih dalam batas aman untuk penggunaan kulit wajah.

Selain itu, penggunaan zat ini juga harus mendapatkan izin dan resep dari dokter spesialis kulit agar tidak terjadi hal hal yang tak kamu inginkan.

Innisfree Luncurkan Serum Retinol Pertama untuk Kulit Sensitif

Kabar baiknya, kini innisfree telah menghadirkan serum yang mengandung bahan retinol yang mereka klaim sangat aman bahkan bagi kamu pemilik kulit sensitif, Girls. Produk innisfree ini diberi nama Retinol Cica Moisture Recovery Serum.

Dengan kandungan Cica, serum ini mereka klaim sebagai yang pertama menggunakan bahan retinol yang secara khusus diformulasikan dengan menggunakan teknologi Liposom Logy™. Teknologi mereka klaim mampu membuat zat retinol menjadi lebih stabil.

Sehingga mengurangi resiko iritasi pada saat kamu gunakan termasuk oleh si pemilik kulit wajah sensitif sekalipun. Karena retinol yang terkandung di dalam serum ini termasuk sangat rendah. Dengan bahan retinol murni, maka mereka mengklaim jika serum ini sangat efektif.

  1. Kandungan Cica yang Membuat Kulit Menjadi Lebih Rileks

instagram.com/innisfreeindonesia

Meski bahan utama dari serum ini adalah retinol, namun di dalam serum ini juga dipadukan dengan bahan lain yakni Cica. Bahan ini memiliki fungsi untuk membuat kulit menjadi lebih tenang dan rileks.

Selain itu ada juga kandungan Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Sedangkan kandungan Ceramide di sini berguna untuk membuat lapisan pelindung kulit menjadi lebih kuat.

Lalu ada kandungan Niacinamide yang bertugas untuk membuat kulit terlihat lebih cerah sedangkan kandungan Adenosine membuat garis halus menjadi terlihat lebih samar.

Retinol Cica Serum ini bisa kamu gunakan dua kali sehari yakni di waktu pagi dan malam hari ya, Girls. Kamu juga bisa memadukan penggunaan serum ini setelah menggunakan toner dan sebelum kamu menggunakan pelembab.

Jika kamu hendak menggunakan serum ini di siang hari di bawah paparan sinar matahari atau saat beraktivitas sehari-hari. Maka jangan lupa gunakan juga tabir surya.

Selain itu, pada saat penggunaan serum ini, sebaiknya jangan dibarengi dengan penggunaan Vitamin C, AHA/BHA, masker LED, produk eksfoliasi hingga jangan gunakan serum ini pada saat kamu sedang melakukan perawatan kulit ya.

  1. Lolos Uji Klinis dan Uji Iritasi Sehingga Aman

instagram.com/innisfreeindonesia

Retinol Cica Serum ini telah melewati tes uji klinis yang menyatakan jika serum ini bisa mengurangi efek kemerahan yang terjadi pada kulit wajah penggunanya. Sehingga tidak akan menyebabkan iritasi meski kamu memiliki kulit yang sensitif.

Selain itu serum ini mereka klaim mampu untuk membuat lapisan kulit menjadi lebih kuat sehingga membuat sel kulit mati menjadi berkurang. Tentu saja dengan begitu bekas jerawat pun akan memudar.

Pori pori pada kulit wajah juga akan mengencang sehingga mengurangi timbulnya komedo yang menyebalkan.

Apalagi karena serum ini juga sudah lolos uji iritasi, dermatologi hingga hipoalergenik dan ampuh menghilangkan komedo. Menjadikan serum ini aman bagi semua jenis kulit. Termasuk kulit sensitif dan mudah berjerawat kamu, Girls.

  1. Harga Retinol Cica Moisture Recovery Serum

instagram.com/innisfreeindonesia

Dengan mengusung kemasan yang ramah lingkungan karena kemasan produk ini dibuat dengan menggunakan bahan kertas daur ulang yang ada pada box. Serta 60% kaca yang digunakan sebagai bahan utama pembuatan botol.

Sehingga membuat kemasannya lebih ramah lingkungan karena mengurangi penggunaan plastik. Kemasannya yang sederhana dan praktis menjadikannya mudah kamu bawa kemana saja. Apalagi dengan adanya sistem lock-unlock yang ada pada bagian tutup kemasan sehingga anti tumpah.

Kemasan 30 ml Retinol Cica Moisture Recovery Serum dibanderol dengan harga yang cukup mahal yakni berkisar Rp545.000. Produk ini bisa dengan mudah kamu temukan baik di gerai resmi innisfree secara online maupun offline di seluruh Indonesia.

Selain itu kamu juga bisa mendapatkannya di marketplace ternama tanah air seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, JDID hingga Sociolla.

Cara Menggunakan Serum Retinol yang Aman

instagram.com/innisfreeindonesia

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas jika serum dengan bahan retinol memang memiliki banyak manfaat. Seperti mampu memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan kulit wajah hingga memudarkan garis halus pertanda penuaan dini.

Akan tetapi sebelum memutuskan untuk menggunakan produk serum dengan bahan dasar retinol, kamu wajib tahu bahwa kandungan zat ini memiliki efek samping jika kamu gunakan pada kulit ya, Girls.

Beberapa efek samping yang bisa saja terjadi saat penggunaan produk ini antara lain, kulit menjadi kering dan muncul kemerahan karena iritasi. Apalagi jika kamu memiliki kulit yang sensitif. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa menggunakan retinol sebagai produk perawatan kulit ya.

Asal digunakan dengan benar dan tahu bagaimana cara mengaplikasikannya, maka kamu bisa mendapatkan segala manfaat baik dari zat ini.

Cara Aplikasikan Serum Retinol

Berikut ini adalah tips dan cara aman menggunakan produk atau serum berbahan dasar retinol:

  1. Pastikan kamu hanya menggunakan produk perawatan wajah yang memiliki kadar retinol rendah atau hanya sekitar 0,2% – 0,3%. Sebab jika kulit kamu mampu menerima retinol dengan baik maka kadar konsentrasinya akan meningkat dan memberikan manfaat yang baik bagi kulit.
  2. Sebelum menggunakan produk ini, kamu wajib membersihkan kulit wajah dengan mencucinya agar bebas dari kotoran dan make up.
  3. Jika kamu menggunakan eye cream sebagai rutinitas perawatan harian maka kamu bisa menggunakannya lebih dulu sebelum menggunakan produk retinol. Untuk melindungi area kulit mata yang memang sangat sensitif dengan kehadiran zat retinol.
  4. Setelah mencuci wajah, maka keringkan dulu wajah kamu dengan handuk bersih, tunggu hingga kulit wajah benar benar kering baru aplikasikan retinol. Karena Karena faktanya, mengaplikasikan serum retinol pada wajah basa dan belum kering hanya akan membuat resiko iritasi meningkat.
  5. Kamu bisa meneteskan serum secara sedikit demi sedikit ke area kulit wajah. Lalu ratakan ke seluruh permukaan wajah. Saat menggunakannya kamu juga bisa memijat-mijat kulit secara perlahan untuk membuat serum meresap ke kulit.
  6. Kamu bisa mengoleskan pelembab setelah menggunakan serum untuk membantu menjaga kulit tetap lembab.
  7. Jika kamu menggunakan serum ini untuk kegiatan sehari-hari di bawah sinar matahari. Maka jangan lupa untuk memadukan sunscreen ber-SPF. Karena bahan retinol sensitif terhadap paparan sinar matahari langsung.

Produk berbahan retinol ini juga bisa kamu aplikasikan dan gunakan di malam hari. Namun untuk pemakaian pertama kamu bisa menggunakan produk ini dua kali dalam seminggu. Jika hasilnya tidak menimbulkan iritasi maka kamu bisa menaikkan penggunaan menjadi tiga kali seminggu.

Akan tetapi jika mulai terlihat tanda tanda iritasi maka kamu bisa menurunkan intensitas penggunaan menjadi satu kali dalam seminggu.

Kesimpulan

Retinol sebenarnya aman digunakan apalagi bahan retinol di dalamnya memiliki banyak fungsi salah satunya adalah untuk menangkal penuaan dini. Namun perlu diperhatikan beberapa hal mulai dari kandungan retinol dan bagaimana cara menggunakannya dengan benar.

Agar memperoleh manfaat terbaik. Karena sebagian besar pengguna tidak mencari tahu kandungan retinol dan bagaimana cara menggunakannya sehingga terjadi iritasi akibat efek penggunaan serum retinol yang kurang tepat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.