Rekomendasi Serum Anti Aging Terbaik Berdasarkan Usia, Dari 20-an Hingga 40-an Tahun

4 bulan, by Hai Gadis

Serum anti aging terbaik

Tanda-tanda penuaan menjadi masalah kulit yang sering dialami wanita. Selain bikin penampilan kurang oke, tanda-tanda penuaan jugabikin wajah tampak lebih tua. Masalah tanda-tanda penuaan tersebut antara lain kerutan, kusam, noda hitam, warna kulit nggak merata, dan lain sebagainya. Untuk mengatasi masalah tersebut, salah satu produk skincare yang bisa kamu gunakan adalah serum anti aging terbaik.

Meski usia 20-an, 30-an, dan 40-an sama-sama bisa mengalami masalah penuaan kulit, memiih serum anti aging juga perlu mempertimbangkan tips khusus. Apalagi kondisi kulit di usia-usia tersebut berbeda-beda. Masalah penuaan yang dialami pun juga cenderung berbeda. Untuk memudahkanmu memilih serum anti aging bagus buat usia 20-an, 30-an, atau 40-an, kamu bisa menyimak tips Hai Gadis berikut ini.

Table of Contents

Tips memilih serum anti aging terbaik untuk usia 20-an

Memilih serum anti aging tentunya nggak bisa kamu lakukan sembarangan, Girls. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, apalagi produk yang beredar di pasaran sangat banyak dan cukup membingungkan.

a. Pilih serum dengan kandungan pelembap yang bagus

Pada pertengahan usia antara 20 – 30-an, keremajaan kulit akan mulai menurun. Sehingga dalam produk perawatan kulit, kamu perlu memperhatikan kandungan pelembap. Apalagi pada usia ini ceramide dan elastin di kulit mulai berkurang. Untuk usia, ini kamu perlu memilih produk perawatan kulit yang bisa melembapkan dengan baik. Kalau ingin mencari produk anti aging, pilihlah yang memiliki kandungan antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, dan lain sebagainya. Pada usia ini, kamu juga belum perlu lho menggunakan skincare anti aging mahal seperti untuk usia 30 – 40-an.

b. Pilih serum sesuai permasalahan kulit lainnya

Pada usia ini, mungkin kamu memang perlu menggunakan serum untuk anti aging. Namun, jangan lupa juga untuk memperhatikan masalah lain di kulit wajahmu. Apakah masalah jerawat, kusam, pori-pori besar, kering, dan lain sebagainya. DIi usia ini, biasanya masih rentan terjadi masalah kulit seperti jerawat, komed, dan lain sebagainya. Biasanya masalah kulit di usia 20-an sih juga cenderung kusam dan terdapat noda hitam. Maka, serum anti aging pun diperlukan untuk mengatasi masalah tersebut dan mencegah munculnya tanda penuaan lain yang lebih banyak seperti kerutan.

Tips memilih serum anti aging untuk usia 30-an

Pada usia 30-an, kulit mulai rentan mengalami berbagai masalah. Bisa karena menurunnya produks kolagen, faktor lingkungan, dan lain sebagainya. Di usia ini jika kulit mengalami tanda penuaan, maka tampilan wajah akan terlihat lebih tua. Untuk itu, pilihlah serum anti aging yang tepat dengan tips berikut ini.

a. Pilih serum anti aging yang bisa memicu produksi kolagen

Di usia 30-an ini, proses regenerasi kulit mulai melambat, hormon estrogen pun produksinya mulai berkurang. Akibatnya, wajah akan mudah mengalami masalah seperti kusam karena penumpukan sel kulit mati dan terdapat banyak kerutan. Nah, kamu bisa memilih produk serum yang bisa memicu produksi kolagen. Misalnya saja kandungan retinyl palmitate.

b. Tetaplah pilih serum yang memiliki efek moisturizing

Karena kulit kering sangat memicu terjadinya penuaan, serum anti aging yang dipilih pun harus mampu melembapkan kulit dengan baik. Serum yang mengandung pelembap bagus akan menghambat pembentukan wrinkles. Kandungan tersebut antara lain hyaluronic acid, ceramide, elastin, kolagen, NMF, danlain sebagainya.

c. Pilih serum dengan kandungan whitening / brightening untuk mengatasi masalah noda hitam

Semakin bertambah usia, kulit akan semakin sedikit memproduksi melanin, sehingga mudah muncul bintik-bintik hitam deh. Bisa karena paparan sinar matahari, atau kotoran dan polusi. Agar kulit terlihat lebih cerah dan bebas noda hitam, kamu bisa memilih serum dengan bahan aktif yang mengurangi bintik hitam. Misalnya saja derivat vitamin C.

Tips memilih serum anti aging untuk usia 40-an

Untuk usia 40 tahunan, tentu ada tips tersendiri dalam memilih serum anti aging, Girls. Nih, perhatikan yuk supaya nggak salah pilih.

a. Pilih serum dengan bahan aktif pelembap yang tinggi

Supaya kulit yang mulai mengendur dan memiliki garis halus bisa teratasi, kamu bisa memilih serum dengan kandungan pelembap yang bagus. Pelembap tersebut antara lain ceramide yang bisa sekaligus melindungi kulit. Kemudian ada hyaluronic acid, dan proteoglycan untuk meningkakan elastisitas kulit.

b. Pilih serum dengan bahan yang mampu mengatasi kulit kusam, masalah noda hitam, dan keriput

Pada usia 40-an, tanda-tanda penuaan tentu mulai banyak yang terlihat, termasuk untuk masalah kusam dan noda hitam. Untuk itu, pilihlah serum yang nggak hanya melembapkan kulit dengan baik, tetapi sekaligus mampu mengatasi masalah ini. Bahan aktif untuk mengatasi masalah noda hitam dan kusam antara lain PPS (turunan dari vitamin C) yang mencerahkan dan mengencangkan kulit.

Kemudian ada juga sodium ascorbyl phospate untuk memperbaiki tekstur kulit, kojic acid untuk mengatasi kulit kering, fullerene untuk mengencangkan kulit, dan lain sebagainya. Sementara untuk mengencangkan kulit dengan baik, ada juga vitamin A (retinol), ekstrak pinus, astaxanthin, dan masih banyak lagi. Yang pasti untuk usia 40-an, serum anti aging yang dipilih sebaiknya memiliki manfaat yang menyeluruh dalam mengatasi penuaan.

Tips memilih serum anti aging secara umum

a. Tetap pilih serum anti aging sesuai jenis dan permasalahan kulitmu

Biasanya, jarang sekali produk skincare yang menawarkan solusi untuk berbagai masalah kulit. Nah, jika kamu memilki masalah kulit khusus, jangan lupa untuk diatasi juga ya alih-alih hanya mengatasi tanda penuaan. Kemudian, pilih juga produk serum sesuai jenis kulit. Kamu bisa melihatnya di kemasan produk serum anti aging kok.

b. Pilih serum yang nyaman digunakan

Supaya serum yang dipilih mudah meresap di kulit dan bekerja secara efektif, pilihlah yang teksturnya ringan. Kamu pun juga akan tetap nyaman memakainya karena serum nggak terasa berat di kulit. Selain itu, pilihlah juga serum yang aromanya membuatmu nyaman. Kalau kamu sensitif terhadap aroma, pilihlah serum anti aging yang nggak beraroma supaya tetap nyaman saat dipakai.

c. Pilih serum dengan harga sesuai budget

Biasanya semakin kompleks kandungan bahan aktif dalam suatu serum, harganya bisa semakin mahal. Untuk itu, pertimbangkan juga harga serum dengan kemampuanmu, Girls. Sebab, serum ini akan kamu gunakan sebagai rangkaian perawatan kulit secara rutin yang tentuya jika habis, kamu akan membelinya lagi.

d. Pilih produk berasarkan ulasannya

Yang terakhir, jangan lupa untuk memilih produk berdasarkan ulasan yang ada. Bisa dari beauty influencer maupun pengalaman pengguna. Dengan begini, kamu bisa memilih serum dengan pertimbangan yang lebih matang deh.

Itu dia beberapa tips memilih serum anti aging terbaik berdasarkan usiamu. Selanjutnya, langsung simak saja deh rekomendasi serumnya dari Hai Gadis berikut ini.

Serum anti aging terbaik untuk usia 20-an

1. Estee Lauder Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II

Serum anti aging terbaik

Photo via esteelauder.com

Serum anti aging terbaik yang pertama adalah Estee Lauder Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II yang sangat recommended untuk usia 20-an. Serum dengan kemasan mewah ini memang mengklaim untuk membuat tampilan wajah lebih halus, bercahaya, dan tampak lebih muda. Meski tulisannya night repair, serum ini tetap bisa digunakan sebaai perawatan wajah di pagi hari kok.

Kandungannya sendiri dilengkap dengan ChronoluxCB Technology yang memiliki beberapa manfaat. Di antaranya memperbaiki kerusakan kulit akibat lingkungan atau kelelahan, dan meminimalkan tanda-tanda penuaan seperti garis halus, keriput, kusam, dan warna kulit tidak merata. Kemudian, serum ini pun dilengkapi dengan hyaluronic acid yang mampu melembapkan kulit dengan baik. Sayangnya, produk bagus ini harganya agak pricey. Untuk ukuran botol 30 ml saja kamu bisa membelinya sehara Rp 1 jutaan.

2. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum

Serum anti aging terbaik

Photo via wardahbeauty.com

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum juga termasuk serum anti aging bagus yang cocok untuk usia 20-an. Serum ini sangat bagus dalam membantu memperbaiki masalah-masalah kulit wajah. Manfaat secara spesifik dari serum ini adalah menstimulasi sintesisi kolagen, membantu regerenasi sel kulit, dan meningkatkan kelembapan kulit.

Selain itu, serum dari Wardah ini pun dapat membantu memudarkan bintik hitam, garis halus, mengurangi kerutan di kulit, dan melindungi kulit dari radikal bebas. Kandungan dari produk ini sendiri berupa formulasi Advanced Recover Age, glycerin, vitamin E, dan masih banyak lagi. Produk ini pun cukup aman karena alcohol free, allergen free, dan paraben free. Dengan tekstur gel yang bening, serum ini juga memliki penetrasi yang baik ke dalam kulit. Kamu bisa membeli produk berkemasan warna ungu ini seharga Rp 81.000-an.

3. Sulwhasoo First Care Activating Serum

Photo via sulwhasoo.com

Kali ini, ada Sulwhasoo First Care Activating Serum yang termasuk dalam rekomendasi serum anti aging terbaik untuk usia 20-an. Produk perawatan kulit yang satu ini diformulasikan dengan jaum balancing complex yang bisa membantu produk skincare selanjutnya mudah meresap sempurna ke dalam kulitmu. Selain itu, produk ini juga mampu mengembalikan keseimbangan kulit.

Dari segi kandungan anti aging, produk ini memiliki sacred lotus, licorice root extract, cacao extract, dan ekstrak walnut. Kemudian ada kandungan glycerin sebagai pelembap dan white lily untuk mencerahkan kulit. Kamu bisa menggunakan serum ini setelah membersihkan wajah. Harga produk ini cukup mahal sih, yaitu Rp 1.100.000-an.

4. Pond’s Age Miracle Double Action Serum

Serum anti aging terbaik

Photo via ponds.com

Mungkin kamu sudah tahu ‘kan Girls dengan produk serum anti aging bagus yang satu ini? Pond’s Age Miracle Double Action Serum merupakan serum anti aging yang menggabungkan teknologi Next Generation of Anti-Aging Technology, Retinol-C Complex, New Skin Lightening Technology, dan Hexyresorcinol. Nggak heran kalau serum ini efektif untuk menyamarkan garis halus, kerutan, dan membuat kulit lebih elastis.

Selain itu, serum ini juga mengklaim 40 kali lebih kuat dalam mencerahkan kulit kusam maupun noda hitam karena ada kandungan niacinamide. Tekstur produk ini pun ringan dan watery. Dengan kemasan cantik berwarna merah, kamu bisa membeli serum ini seharga Rp 100.000-an.

5. NACIFIC Fresh Herb Origin Serum

Serum anti aging terbaik

Photo via shopee.co.id

Serum anti aging terbaik yang satu ini memiliki kandungan bahan alami yang dapat memberikan ragam manfaat buat kulit. Kandungannya sendiri diperkaya dengan antioksidan yang mampu meningkatkan elastisitas kulit, mencegah munculnya keriput, dan menyeimbangkan produks minyak di wajah. Selain itu, serum ini juga baik dalam memberikan kelembapan dan meratakan warna kulit.

Selain antioksidan, ada kandungan Aloe vera yang memberikan efek menenangkan bagi kulit. Untuk formulanya sendiri, serum ini mudah meresap. Selain lebih awet muda, wajahmu juga akan lebih cerah dan lembut, pori-pori mengecil, dan noda hitam berkurang. NACIFIC Fresh Herb Origin Serum dijual seharga Rp 150.000-an.

Serum anti aging terbaik untuk usia 30-an

6. Biokos Age Renew Revitalizing Serum

Serum anti aging terbaik

Photo via shopee.co.id

Salah satu rekomendasi serum anti aging terbaik untuk usia 30-an adalah Biokos Age Renew Revitalizing Serum. Produk ini memiliki formula yang cepat meresap dan mampu bekerja secara efektif pada lapisan epidermis paling dalam kulit. Manfaat serum ini adalah mengoptimalkan proses regenerasi dan metabolisme sel kulit.

Selain itu, serum ini pun mampu melembapkan kulit secara intensif, mengencangkan kulit, dan mengurangi kerutan secara signifikan. Dengan kandungan bio microalgae essential, kamu bisa mengunakan serum bertekstur ringan ini setiap hari agar kulit awet muda. Oh ya, kalau kamu sensitif terhadap bau, kamu bisa lebih mempertimbangkan karena serum ini memiliki aroma yang cukup tajam. Harga produk ini sekitar Rp 110.000-an, Girls.

7. Lancome Advanced Genifique Youth Activating Serum

Photo via shopee.co.id

Serum anti aging bagus selanjutnya adalah Lancome Advanced Genifique Youth Activating Serum yang juga cocok buat usia 30-an. Produk ini mampu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini dengan konsentrat tinggi yang dilengkapi teknologi Microbiome terbaru. Serum ini memiliki klaim mampu menstimulasi regenerasi sel kulit secara alami hingga 77% lebih cepat.

Ada juga kandungan 7 pre and probiotic fractions yang kaya manfaat bagi kulit. Wajahmu pun akan lebih kencang, halus, dan tampak lebih muda. Selain itu, ada pula kandungan glycerin yang mampu melembapkan kulit secara lebih intensif. Dengan kemasan yang sangat mewah, serum ini harganya pricey, yaitu  Rp 1.250.000-an.

8. Klairs Midnight Blue Youth Activating Drop

Serum anti aging terbaik

Photo via klairscosmetics.com

Klairs Midnight Blue Youth Activating Drop pun recommended digunakan sebagai serum anti aging terbaik untuk usia 30-an. Serum malam (night serum) ini memiliki warna biru dengan kandungan guaiazulene. Selain itu ada juga kandungan EGF (rh-Oligopeptide-1), bFGF (RH-Polypeptide-1), dan 95% bahan anti aging.

EGF dan bFGF berfungsi untuk memperbaiki kesehatan dan kualitas kulit secara menyeluruh. Produk ini pun konsentrasinya cukup tingg karena nggak memiliki campuran air sehinga bahan intinya memiliki kekuatan tinggi untuk memperlambat tanda penuaan. Kamu bisa menggunakannya tiap malam hari sebelum tidur. Serum dari Klairs ini bisa kamu beli seharga Rp 430.000,-.

9. Olay Total Effects 7 in One Anti-Ageing Serum

Serum anti aging terbaik

Photo via olay.co.id

Mungkin kamu sudah kenal dengan serum anti aging terbaik yang satu ini, yaitu Olay Total Effects 7 in One Anti-Ageing Serum. Produk ini mampu melawan tanda-tanda penuaan pada kulit dan telah teruji secara dermatologis. Formulanya nggak mengandung minyak dan nggak menyebabkan komedo, sehingga nggak akan menimbulkan masalah baru di wajahmu.

Kandungan dari Olay Total Effects serum ini ada VitaNiacin untuk membantu menghambat tanda penuaan. Kemudian ada juga vitamin B3, pro-vitamin B5, dan vitamin E sebagai anti aging complex untuk mengatasi garis halus, kulit kusam, maupun warna nggak merata. Harganya sekitar Rp 145.900-an ya, Girls.

10. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Photo via somethinc.com

Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum merupakan serum anti aging terbaik yang lagi hits banget lho. Serum ini diformulasikan untuk mengatas kulit kusam dan lelah yang bisa menjadi penyebab tanda penuaan. Kandungannya ada niacnamide untuk memperkuat lapisan perlindungan kulit. Kemudian juga ada Beetroot untuk menangkal radikal bebas penyebab penuaan sekaligus melembapkan kulit.

Serum yang satu ini pun memiliki efek mencerahkan dan mampu menyamarkan noda hitam pada kulit lho. Tekstur kulit pun bakalan terasa lebih halus, bebas kemerahan, dan bebas jerawat. Kamu bisa membelinya seharga Rp 115.000-an.

11. L’Oreal Paris Revitalift Laser X3 Renewing Anti-Aging Serum

Serum anti aging terbaik

Photo via shopee.co.id

L’Oreal Paris Revitalift Laser Renewing Anti-Aging Serum merupakan serum anti aging bagus berteksur cair dan bercahaya. Manfaatnya adalah membuat teksutur kulit terasa lebih halus, lembap, dan bercahaya. Produk ini juga mampu menyamarkan garis halus dan pori-pori pada wajah agar kulit terasa kenyal.

Untuk kandungannya sendiri, ada LHA, adenosine, dan pro-xylane yang efektif mengatasi tanda-tanda penuaan di kulit. Dengan pemakaian teratur, kerutan di wajah bakalan berkurang deh. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 260.000-an.

Serum anti aging terbaik untuk usia 40-an

12. The Body Shop Roots of Strength™ Firming Shaping Serum

Serum anti aging terbaik

Photo via thebodyshop.co.id

The Body Shop Roots of Strength™ Firming Shaping Serum termasuk dalam serum anti aging bagus untuk usia 40-an yang recommended nih. Produk-produk dari The Body Shop memang terkenal ramah lingkungan, termasuk untuk serum yang satu ini. Kandungannya berupa powerful root extract yang meliputi ginger root, ginseng root, dan ruscus root.

Manfaatnya adalah meningkatkan kekencangan dan elastisitas kulit. Selain itu, produk ini juga sangat efektif dalam membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit. Kerutan di wajah juga akan berkurang lho baik dari segi ukuran maupun jumlah kerutannya. Dengan kemasan berwarna merah elegan berukuran 30 ml, kamu bisa membelinya seharga Rp 599.000-an.

13. Pond’s Age Miracle Intensive Cell ReGen Serum

Serum anti aging terbaik

Photo via ponds.com

Pond’s memang memiliki banyak produk skincare yang berfungsi sebagai anti aging. Kali ini, ada Pond’s Age Miracle Intensive Cell ReGen Serum sebagai serum anti aging terbaik untuk usia 40-an. Produk dengan kemasan yang ramping ini mengklaim mampu membantu mengurangi garis-garis halus, kerutan, dan noda hitam dalam 7 hari.

Kandungannya sendiri diformulasikan dengan Intelligent Pro-Cell Complex yang merupakan kombinasi 6 bahan bio aktif untuk menstimulasi kulit dari dalam dan meregenerasi kulit 3 kali lebih cepat. Dengan penggunaan teratur, kulitmu akan tamapak 10 tahun lebih muda deh. Harga produk ini sekitar Rp 175.000-an, Girls.

14. Paula’s Choice Resist Intensive Wrinkle-Repair Retinol Serum

Serum anti aging terbaik

Photo via paulaschoice.com

Rekomendasi serum anti aging bagus selanjutnya adalah Paula’s Choice Resist Intensive Wrinkle-Repair Retinol Serum. Serum ini memiliki kandungan retinol dan antioksidan yang berfungsi mengatasi tanda-tanda penuaan kulit. Formulanya mampu mengencangkan kulit, menghaluskan kerutan dan menghilangkan garis-garis halus, serta membuat tampilan wajah tampak lebih muda.

Selain retinol, serum ini punya kandungan Tetrahexyldecyl Ascorbate, Tocotrienols, Tocopherol, dan Laminaria Ochroleuca extract. Yang pasti, kualitas produk ini bagus banget deh. Namun harganya agak pricey, yaitu Rp 680.000-an.

15. Sariayu Econature Nutreage Face Serum

Serum anti aging terbaik

Photo via shopee.co.id

Serum anti aging berikutnya merupakan produk lokal, yaitu Sariayu Econature Nutreage Face Serum. Serum ini mengandung 90% bahan alami berupa organic pomegranate extract, collage, dan bahan pelembap alami. Manfaatnya adalah menutrisi kulit secara menyeluru dan menjaga kelembapan kulit dengan baik.

Selain itu, produk ini pun mampu menjadikan kulit lebih kenyal, bersinar, dan bebas tanda-tanda penuaan. Kerutan di wajah jadi berkurang deh. Kamu bisa membelinya seharga Rp 126.500-an. Masih cukup terjangkau tetapi nggak kalah deh kualitasnya.

16. Laneige Perfect Renew Regenerator

Photo via sephora.sg

Laneige Perfect Renew Regenerator merupakan serum anti aging bagus yang diformulasikan dengan teknologi Skin Rebirth. Fungsiya adalah memberikan energi bagi kulit sehingga masalah-masalah penuaan bisa teratasi. Selain itu ada ceramide water yang dikembangkan menyerupai lapisankulit sehingga mampu memperkuat pertahanan kulit.

Kulit pun akan terasa lembap secara menyeluruh dan tahan lama. Kemudian ada juga kandungan flavonoid dari ekstrak akar lengkuas yang meningkatkan energi kulit. Pokoknya bagus banget deh untuk mengatasi tanda-tanda penuaan. Wajahmu pun akan terasa lebih lembap, lembut, bercahaya, dan tampak lebih muda. Laneige Perfect Renew Regenerator dijual seharga Rp 810.000-an.

17. Wardah Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum

Serum anti aging terbaik

Photo via shopee.co.id

Selanjutnya, ada oil serum dari Wardah Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum sebagai serum anti aging terbaik untuk usia 40-an. Produk ini memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap di kulit. Kandunganya sendiri ada Gold Peptide Crystals, Youth Glow Active, dan 7 Botanicals Oils untuk menutrisi kulit secara ekstra.

Kulit pun akan terlembapkan dengan baik dan tampak awet muda. Oh ya, produk dari Wardah in pun dilegkapi Active Delivery System untuk memastikan nutrisi tetap terserap dengan baik ke dalam lapisan kulit. Produk ini dijual seharga Rp 228.000-an.

Itulah beberapa rekomendasi serum anti aging terbaik berdasarkan usia. Dalam mengatasi tanda-tanda penuaan, jangan lupa juga gunakan rangkaian skincare lainnya secara teratur, ya.

Ada juga nih rekomendasi serum untuk kulit berjerawat yang bagus untuk kamu yang memiliki masalah jerawat.

Kira-kira produk mana nih yang paling cocok buatmu?

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *