Rekomendasi Produk Anti Aging Terbaik Agar Wajahmu Tetap Awet Muda

1 bulan lalu, by Hai Gadis

Produk anti aging terbaik

Kamu ingin terlihat awet muda? Tunggu dulu Girls! Kamu perlu tahu ulasan mengenai penuaan dini sebelum memilih berbagai produk anti aging terbaik agar selalu tampak awet muda.

Sebenarnya apa sih penuaan dini itu? Semakin bertambah usia, setiap orang pasti akan mengalami penuaan. Namun jika penampilan terlihat lebih tua dari usia sesungguhnya, maka bisa dikatakan seseorang mengalami penuaan dini. Penuaan dini ini dapat terlihat salah satunya pada kulit. Penuaan dini pada kulit bisa ditandai dengan adanya garis-garis halus di area mata, kulit sangat kering, kulit keriput, kusam, bahkan ada noda-noda hitam.

Hal ini tentunya sangat memengaruhi penampilan, terutama bagi wanita. Nggak heran jika berbagai produk anti aging beredar di pasaran. Terutama produk perawatan kulit (skin care) dengan berbagai bentuk dan klaim. Memang sih, produk-produk tersebut amat penting untuk merawat kulit agar terlihat awet muda. Namun sebelum itu, kamu perlu tahu juga nih Girls faktor-faktor penyebab penuaan dini berikut ini.

Table of Contents

Penyebab penuaan dini

a. Paparan sinar UV

Sinar ultraviolet dari pancaran matahari memang bisa merusak jaringan elastis pada kulit. Akibatnya, kulit bisa mengalami tanda penuaan seperti keriput, hiperpigmentasi dengan munculnya bintik-bintik penuaan, kering, kusam, dan lain sebagainya. Itulah kenapa saat beraktivitas di luar ruangan, kamu perlu menggunakan krim dengan SPF baik untuk kulit wajah maupun kulit tubuh lainnya.

b. Pola makan yang kurang sehat

Pola makan yang nggak sehat juga bisa menjadi penyebab penuaan dini lho. Misalnya saja makanan yang banyak mengandung garam, gula, dan lemak jenuh. Makanan-makanan tersebut bisa merusak kolagen pada kulit. Selain itu, pola makan yang nggak sehat nggak hanya berpengaruh pada keadaan kulit, tetapi juga bisa memicu berbagai penyakit di tubuh.

Advertisement

c. Kurang istirahat

Yang satu ini sih pasti kamu tahu kalau kurang istirahat juga bisa menjadi penyebab penuaan dini. Pasalnya, regenerasi kulit biasanya terjadi pada malam hari saat kita tidur. Kebayang ‘kan kalau kita kurang tidur, bisa terjadi mata panda, kulit kurang halus, dan lain sebagainya.

d. Merokok dan minum alkohol

Merokok dan minum alkohol bisa meningkatkan radikal bebas di dalam tubuh. Akibatnya, tubuh akan mudah mengalami penuaan dini. Sebab, radikal bebas ini bisa merusak jaringan kulit yang mengakibatkan kulit keriput.

e. Stres berlebihan

Nah, penyebab penuaan dini yang satu ini kamu juga pasti tahu ‘kan, Girls? Stres ini, terutama yang terjadi dalam jangka panjang bisa menyebabkan penuaan dini dan permasalahan pada sel seperti leukosit serta telomere. Leukosit ini juga memiliki peranan penting bagi sistem imun. Jika kekurangan telomere, maka leukosit akan susah menggandakan diri. Sistem imun pun bisa melemah dan akibatnya bisa memicu penuaan dini.

Selain hal-hal di atas, penyebab penuaan dini juga bisa dari segi kurang merawat kulit dengan baik. Untuk itu, kamu juga perlu menggunakan produk anti aging bagus yang bisa merawat kulit dan  membuatmu tampak awet muda. Namun sebelum itu, kamu perlu tahu tips memilih produk anti aging berikut ini.

Tips memilih produk anti aging

a. Pilihlah produk sesuai dengan masalah yang kamu alami

Tips memilih produk anti aging yang pertama adalah fokuskan produk untuk mengatasi masalah yang kamu alami. Dengan begini, produk pun akan bekerja dengan efektif. Misalnya kamu memiliki masalah kulit kusam dan bintik hitam, maka bisa menggunakan produk anti aging dengan vitamin C. Untuk mengenyalkan kulit dan membuat kulit lebih elastis, kamu bisa menggunakan produk dengan kandungan kolagen. Lalu untuk masalah kulit kusam, kandungan produk skin care dengan hyaluronic acid bisa kamu pilih.

b. Pilihlah produk anti aging sesuai jenis kulit

Meski fokus mengatasi penuaan dini, produk anti aging terbaik juga perlu kamu sesuaikan dengan jenis kulit, Girls. Untuk kulit sensitif, tetaplah kamu perlu memilih produk yang hypoallergenic, nggak mengandung parfum, paraben, maupun alkohol. Sementara untuk kulit kering, pilihlah produk yang kandungan pelembapnya cenderung lebih tinggi. Kemudian untuk kulit berminyak bisa memilih produk anti aging yang bisa mengontrol minyak berlebih dan nggak menyumbat pori.

c. Pilih produk dengan kandungan antioksidan

Antioksidan memang berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang bisa memicu penuaan dini. Selain itu, kandungan ini memang biasanya terdapat pada produk anti aging. Fungsinya adalah meningkatkan produksi kolagen, menghambat kerusakan kulit, melindungi kulit, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kamu bisa memilih produk skin care dengan kandungan seperti vitamin C, vitamin E, retinol, green tea, niacinamide, grapeseed oil, dan lain-lain.

d. Pilihlah produk sesuai dengan usia

Produk antipenuaan pun bisa kamu pilih berdasarkan usia, Girls. Kamu yang masih berusia remaja bisa juga lho mengalami tanda penuaan jika nggak merawat kulit dengan baik. Maka, kamu bisa menggunakan produk yang memang dikhususkan untuk remaja. Begitu pula dengan kamu yang berusia kurang dari 30 tahun atau di atas 30 tahun, kamu bisa memilih produk yang tepat. Soalnya, produk anti aging biasanya memiliki kandungan yang sudah disesuaikan dengan kondisi kulit di usia tertentu.

e. Pilih produk anti aging sesuai budget

Nah, yang satu ini juga penting, Girls. Memilih produk perawatan kulit juga harus disesuaikan dengan budget. Jika kamu membelinya sesuai kemampuan, maka kamu akan menggunakannya secara kontinyu. Akan berbeda kalau kamu membeli produk perawatan wajah dengan harga yang mahal dan belum tentu bisa membelinya lagi setelah produk tersebut habis, maka fungsi produk anti aging bakalan kurang maksimal. Lagi pula, banyak kok produk dengan harga terjangkau yang kualitasnya nggak kalah bagus.

f. Gunakan produk dengan rangkaian yang tepat

Produk perawatan wajah untuk anti aging pastinya nggak hanya satu, Girls. Kamu pun tentunya harus menggunakan rangkaian produknya agar hasil lebih maksimal. Misalnya nih, kamu nggak hanya butuh krim anti aging, tetapi kamu harus tetap memiliki produk pembersih, toner, serum, dan lain sebagainya. Sebab masing-masing memiliki fungsi yang berbeda.

g. Melihat ulasan tentang produk

Supaya nggak salah pilih suatu produk anti aging, jangan lupa sebelumnya kamu perlu selalu melihat berbagai review atau ulasan suatu produk. Baik ulasan dari beauty influencer, orang yang pernah menggunakannya, maupun ulasan di artikel-artikel di internet.

Begitulah Girls, kita nggak bisa sembarangan memilih produk anti aging meski memiliki klaim bagus. Selanjutnya, kamu nggak perlu bingung lagi kira-kira apa saja produk yang tepat. Soalnya HaiGadis punya rekomendasi produk anti aging terbaik buat kamu nih.

Rekomendasi produk anti aging terbaik

1. TruSkin Naturals Vitamin C Serum

Produk anti aging terbaik

Photo via truskin.com

TruSkin Naturals Vitamin C Serum merupakan produk serum dengan kandungan beragam nutrisi yang diperlukan kulit untuk memproduksi kolagen. Ada vitamin C, botanical hyaluronic acid, dan vitamin E. Produk anti aging terbaik ini bermanfaat dalam menghambat berbagai tanda penuaan seperti garis halus, kerutan, dan bintik hitam. Produk serum anti aging dari USA ini juga bisa membuat kulit wajah menjadi cerah berseri.

Selain itu, masalah pori-pori membesar, jerawat, dan lain sebagainya pun bisa teratasi. Seperti serum biasanya, produk ini berkemasan botol dengan tutup dilengkapi berupa pipet untuk mengambil produk. Harga serum ini sekitar Rp 500.000-an.

2. SK-II R.N.A Power Radical New Age

Selanjutnya, ada produk anti aging bagus yang juga recommended nih untuk membuat kamu lebih awet muda. Produk tersebut adalah SK-II R.N.A Power Radical New Age yang berupa rangkaian produk perawatan seperti essence, krim, dan eye cream.

SK-II R.N.A Power Radical New Age Cream

Produk anti aging terbaik

Photo via sk-ii.co.id

Yang pertama ada krim dengan tekstur ringan, lembut, serta mudah meresap di kulit.  Krim ini mampu mengencangkan kulit yang mengendur akibat tanda penuaan. Selain itu, masalah garis-garis halus pun bisa teratasi. Dari segi kandungan, produk ini memiliki Radical New Age Complex untuk mengencangkan kulit. Kemudian ada Pitera sebagai bahan pelembap, Chlolleragen untuk mengurangi kerutan, dan shea butter untuk membuat kulit lebih lembap bercahaya. Harga krim dari SK-II ini sekitar Rp 285.000-an ya, Girls.

SK-II R.N.A Power Radical New Age Essence

Produk anti aging terbaik

Photo via sk-ii.co.id

Skin care dari SK-II ini juga meliputi essence yang bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih kencang, elastis, dan kenyal. Essence ini bisa mengurangi pori-pori besar, kerutan, dan menambah kelembapan kulit lho. Kandungannya sendiri ada Radical New Age Complex dan Pitera. Lalu ada Carob extract untuk memperbaiki tekstur kulit dan Palmitoyl Pentapeptide-4 yang bisa mengurangi garis halus. Produk ini dijual seharga Rp 1.229.000,-.

SK-II R.N.A Power Radical New Age Eye Cream

Produk anti aging terbaik

Photo via sk-ii.co.id

Produk eye cream dari SK-Ii R.N.A Power Radical New Age Cream ini juga hampir sama dengan kandungan yang dimiliki essence dan krimnya. Manfaatnya sendiri adalah untuk menghilangkan kantung mata, dark circle, dan mengencangkan kulit di area mata. Harga eye cream ini Rp 128.000-an.

3. Pond’s Age Miracle Wrinkle Corrector Series

Produk anti aging terbaik yang recommended selanjutnya berupa facial cream, serum, eye cream, day cream dan night cream yaitu dari Pond’s Age Miracle Wrinkle Corrector Series. Produk dari Pond’s ini juga bagus lho dalam merawat kulitmu agar lebih awet muda.

Pond’s Age Miracle Cell ReGen Facial Foam

Produk anti aging terbaik

Photo via ponds.com

Nah, kalau produk sabun mukanya, ada butiran-butiran halus (microbeads) untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran. Selain itu ada bahan aktif intellligent Pro-Cell ComplexTM untuk membantu mempercepat pergantian sel kulit baru dari dalam.

Pond’s Age Miracle Double Serum

Produk anti aging terbaik

Photo via ponds.com

Produk serum dari rangkaian perawatan ini mampu menyamarkan garis halus, kerutan, dan membuat kulit lebih elastis. Kulit kusam dan noda hitam pun 40 kali lebih tercerahkan.

Pond’s Age Miracle Eye Cream

Produk anti aging terbaik

Photo via ponds.com

Krim mata dari Pond’s Age Miracle ini diperkaya dengan kandungan Retinol-C Complex dan Instant Blurring Technology. Manfaatnya yaitu membantu menyamarkan kerutan di area sekitar mata agar tampak muda bercahaya.

Pond’s Age Miracle Wrinkle Corrector Day Cream SPF 18 PA++

Produk anti aging terbaik

Photo via ponds.com

Day Cream SPF 18 PA++. Krim ini mengandung Retinol-C Complex yang bekerja 24 jam nonstop untuk menyamarkan kerutan serta membuat wajah lebih terlihat muda bercahaya. Produk ini pun dilengkapi dengan kandungan SPF 18 PA++ yang pastinya bakalan melindungi kulit dari penuaan akibat paparan sinar UV. Harga produk ini sekitar Rp 123.000,- ya, Girls.

Pond’s Age Miracle Wrinkle Corrector Night Cream

Produk anti aging terbaik

Photo via ponds.com

Menggunakan day cream saja rasanya kurang lengkap kalau tanpa night cream. Untuk itu, kamu bisa menggunakan rangkaian dari Pond’s Age Miracle Wrinkle Corrector berupa krim malam ini. Ada kandungan Retinol C-Complex yang bisa menyamarkan kerutan dan membuat kulit beregenerasi di malam hari.

4. L’Oreal Paris Revitalift Series

Kali ini, produk anti aging bagus yang recommended buat kamu berupa rangkaian dari L’oreal Paris Revitalift. Ada beberapa produk yang bisa kamu gunakan sebagai rangkaian perawatan untuk kulit.

L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence

Produk anti aging terbaik

Photo via loreal-paris.co.id

Essence ini dirancang agar bermanfaat dalam mengembalikan elastisitas kulit sehingga kulit pun akan lebih kencang. Selain itu, produk ini mampu menutrisi kulit dengan baik dan memberikan kelembutan yang pastinya nyaman banget saat dipakai.

Essence dari L’Oreal Paris ini pun bisa menghambat tanda penuaan seperti kulit kering, kasar, kusam, bercak hitam, maupun kendur. Kamu bisa menggunakannya sebagai rangkaian perawatan kulit agar tampak lebih muda. Harga essence ini Rp 228.855 ya, Girls.

L’Oreal Paris Revitalift Laser X3 Renewing Anti-Aging Serum

Produk anti aging terbaik

Photo via loreal-paris.co.id

Kandungan dari serum ini berupa LHA, adenosine, dan Pro-xylane. Manfaatnya sendiri adalah menyamarkan garis-garis halus dan pori-pori pada wajah. Kulit kamu pun akan terasa lebih kenyal dan halus. Serum ini juga memiliki tekstur yang cair dan ringan. Kamu bisa membelinya seharga Rp 260.000,-.

L’Oreal Paris Revitalift LASER X3 Toner Power Water

Produk anti aging terbaik

Photo via loreal-paris.co.id

Nah kalau yang satu ini merupakan produk tonerdari L’Oreal Paris Revitalift Series. Produk yang merupakan hydrating toner ini nggak hanya menyegarkan tetapi juga bisa mengatasi berbagai tanda penuaan. Produk ini dijual seharga Rp 145.000,-.

L’Oreal Paris Revitalift Day Cream SPF 23 Anti Wrinkle Firming Dermalift

Produk anti aging terbaik

Photo via loreal-paris.co.id

Produk day cream dari L’Oreal Paris Revitalift ini memiliki formula Dermalift dan Pro Retinol A. Fungsinya adalah memiliki aksi intensif untuk merawat kekencangan kulit dan sebagai anti-kerut secara efektif. Kandungannya sendiri berupa Centella asiatica untuk regenerasi sel kulit lebih baik. Oh ya, day cream yang satu ini pun dilengkapi SPF 23 untuk melindungi kulitmu dari sinar UV. Harga day cream ini Rp 130.000-an.

L’Oreal Paris Revitalift Dermalift Anti-Wrinkle + Firming Night Cream

Produk anti aging terbaik

Photo via loreal-paris.co.id

Kalau night cream dari L’oreal Paris Revitalift ini mampu merevitalisasi kulit wajah saat beristirahat di malam hari. Kulit pun akan lebih kenyal dan bercahaya dengan kandungan Pro Retinol A dan juga Centella asiatica. Berbagai macam tanda penuaan seperti kerutan bisa hilang deh. Produk ini dijual seharga Rp 179.000,- ya, Girls.

5. Natur-E Advance Face Series

Natur-E Advane Face Series merupakan rangkaian produk anti aging terbaik sebagai solusi permasalahn kulit di fase usia 35 tahun ke atas. Produk-produk dari rangkaian ini hadir dengan soft capsule yang bisa merawat kulit dari dalam. Lalu ada juga produk untuk perawatan luar yang berupa Hand & Body Lotion. Rangkaan perawatan kulit berupa Natur-E Advance Series ini ada kandungan Astaxanthin dan ganggang merah sebagai antioksidan yang lebih kuat dari vitamin C. Rangkaian perawatan kulit ini juga menggunakan inovasi Skin Refine dan Prolift Tech Formula yang teruji secara klinis mampu mengurangi garis halus dan kerutan akibat penuaan dalam 2 minggu.

Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash

Produk anti aging terbaik

Photo via natur-e.co.id

Yang pertama ada produk pembersih muka yang bisa membersihkan kotoran dan minyak dengan baik yaitu Natur-E Advanced Anti-Aging Face Wash. Wajah kamu akan tetap lembap dan tercegah dari kekeringan setelah menggunakannya berkat SkinRefine Formula pada anti aging face wash satu ini.

Natur-E Advanced Anti-Aging Skin Balancer

Produk anti aging terbaik

Photo via natur-e.co.id

Selain face wash, ada skin balancer yang bermanfaat untuk menyegarkan dan menyeimbangkan pH kulit setelah cuci muka. Produk ini juga bisa membuat kulit lebih siap menerima rangkaian skin care selanjutnya.

Natur-E Advanced Anti-Aging Serum

Produk anti aging terbaik

Photo via natur-e.co.id

Untuk memberi nutrisi lebih dalam dalam menjaga kekencangan dan elastisitas kulit serta mengurangi kerutan, ada juga produk serum. Dengan Prolift Tech Formula, serum anti aging dari Nature-E ini mampu mengurangi kerutan halus serta menjaga elastisitas dan kelembapan kulit.

Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream

Produk anti aging terbaik

Photo via natur-e.co.id

Kali ini ada produk eye cream untuk menghaluskan kulit di area mata dan mengurangi tanda penuaan.

Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream

Produk anti aging terbaik

Photo via natur-e.co.id

Untuk perawatan anti aging di siang hari kamu bisa menggunakan Natur-E Advanced Anti-Aging Day Cream untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Kandungan Astaxanthin day cream ini diambil dari ganggang merah mampu melindungi lapisan kolagen kulit. Kemudian SPF23 dan PA+ berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan radiasi UVA dan UVB.

Natur-E Advanced Anti-Aging Night Cream

Produk anti aging terbaik

Photo via natur-e.co.id

Dan untuk perawatan pada malam hari ada Natur-E Advanced Anti-Aging Night Cream yang sangat baik untuk mengencangkan, menjaga kelembapan kulit wajah serta mengurangi tanda penuaan dini ketika tidur. Selain itu krim malam dari Nature-E ini juga mampu mengurangi kerutan halus dan flek hitam pada kulit wajah.

6. Mineral Botanica Age Defying Series

Produk anti aging bagus selanjutnya hadir dari Mineral Botanica Age Defying Series. Satu rangkaian produk ini terdiri dari facial wash, cleansing milk, toner, serum, day cream, dan night cream. Kandungannya sendiri berupa ekstrak biji anggur yang memang memiliki banyak manfaat untuk melawan tanda penuaan. Rangkaian produk dari Mineral Botanica ini dijual seharga Rp 350.000-an.

Mineral Botanica Age Defying Facial Wash

Produk anti aging terbaik

Photo via shopee.co.id

Pembersih wajah dari Mineral Botanica Age Defying Series ini memiliki formula ringan dan bisa membantu mengangkat kotoran tanpa membuat kulit kering. Kandungannya terdiri dari collagen, licorice extract, dan Aloe vera extract. Produk ini juga berfungsi menjaga kelembapan kulit, mencerahkan, dan mengurangi kerutan.

Mineral Botanica Age Defying Cleansing Milk

Produk anti aging terbaik

Photo via shopee.co.id

Untuk membersihkan kulit wajah secara maksimal maka setelah menggunakan facial wash, kamu bisa menggunakan Mineral Botanica Age Defying Cleansing Milk sebagai rangkaian penggunaan produk anti aging terbaik Mineral Botanica. pH balance didalamnya dapat mengangkat kotoran dan menghapus make up pada wajah dengan baik. Formulanya yang lembut membuat cleanser milk satu ini cocok untuk digunakan tiap hari.

Kemudian kandungan Collagen dan Na hyaluronate didalamnya juga mampu mengurangi kerutan halus pada wajah, melembapkan serta memberika kesegaran pada kulit wajah.

Mineral Botanica Age Defying Toner

Produk anti aging terbaik

Photo via shopee.co.id

Produk toner dari Mineral Botanica Age Defying Series bermanfaat dalam mengangkat sisa kotoran dan susu pembersih, menyegarkan kulit, serta mengecilkan pori-pori. Kandungannya berupa Collagen, Adansonia extract, Hamamelis, dan Virginia leaf extract.

Mineral Botanica Age Defying Serum

Produk anti aging terbaik

Photo via shopee.co.id

Mineral Botanica Age Defying Serum memiliki kandungan berupa ekstrak Adansonia, antioksidan, dan kolagen yang mampu meningkatkan kelembapan kulit. kandungan aktif didalamnya juga bermanfaat untuk menjaga elastisitas, mencerahkan, menyamarkan flek hitam pada kulit wajah. Dengan pemakaian teratur maka tanda-tanda penuaan dini dapat dikurangi.

Mineral Botanica Age Defying Day Cream

Produk anti aging terbaik

Photo via shopee.co.id

Lalu ada juga produk krim pagi dan malam agar perawatan wajah untuk tampil awet muda lebih maksimal. Produk day cream mengandung ekstrak Adansonia dan dilengkapi UV Protection. Sementara produk krim malam memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, dan pro vitamin B3 untuk mengatasi berbagai masalah penuaan di malam hari.

Mineral Botanica Age Defying Night Cream

Produk anti aging terbaik

Photo via shopee.co.id

7. Wardah Renew You Series

Wardah Renew You Series pun termasuk produk anti aging terbaik yang terdiri dari rangkaian perawatan kulit dan bermanfaat dalam mengatasi masalah penuaan. Ada produk facial wash, essence, serum, day cream, dan night cream dengan berbagai manfaat.

Wardah Renew You Anti Aging Facial Wash

Produk anti aging terbaik

Photo via shopee.co.id

Produk facial wash dari rangkaian ini dilengkapi dengan AHA yang membantu menyegarkan, mencerahkan kulit, dan mengangkat sisa kotoran maupun minyak dengan baik.

Wardah Renew You Treatment Essence

Produk anti aging terbaik

Photo via bukalapak.com

Kalau produk essence dari Wardah Renew You Series ini dilengkapi dengan Advanced Recoverage System yang bisa membantu mengatasi berbagai tanda penuaan kulit. Kemudian ada ekstrak Phyto Cell Apple dan Advanced Hyaluronic Acid yang melembapkan, menghaluskan, serta mengencangkan kulit.

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum

Produk anti aging terbaik

Photo via shopee.co.id

Produk serum dari rangkaian ini bermanfaat dalam memperbaiki masalah kulit, membantu menstimulasi kolagen, membantu regenerasi kulit, dan mengatasi bintik-bintik gelap. Kerutan juga garis halus pun bisa tersamarkan dengan pemakaian teratur.

Wardah Renew You Anti Aging Day Cream

Produk anti aging terbaik

Photo via blibli.com

Selanjutnya ada day cream yang dilengkapi dengan SPF 30 PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar UV. Produk ini juga diformulasikan dengan Advanced Recover Age System untuk perlindungan optimal dari tanda penuaan dini. Selain itu, krim dengan kemasan warna ungu ini mengandung Advanced Moisturizing Complex untuk menjaga kelembapan, dan Peptide untuk menstimulasi pembentukan kolagen. Nggak lupa, ada vitamin E dan resveratrol murni sebagai antioksidan alami.

Wardah Renew You Anti Aging Night Cream

Produk anti aging terbaik

Photo via blibli.com

Kalau produk nght cream-nya, diformulasi dengan 5 Botanical Extracts untuk eksfoliasi dan menstimulasi pembaharuan sel. Kemudian ada pula peptide untuk pembentukan kolagen dan Advanced Recover Age System yang membantu peremajaan kulit saat tidur.

8. Innisfree Orchid Enriched Cream

Produk anti aging terbaik

Photo via innisfree.com

Innisfree Orchid Enriched Cream juga termasuk produk anti aging bagus dalam mengatasi tanda-tanda penuaan. Produk ini memiliki 5 manfaat sekaligus dalam membuat kamu lebih awet muda. Kandungannya sendiri berupa anggrek Jeju yang kaya antioksidan untuk menyamarkan garis halus, meningkatkan elastisitas kulit, memperlambat penuaan, dan mengecilkan pori. Kulit kamu bakalan lebih halus, sehat, dan tampak lebih muda deh. Krim dengan kemasan warna ungu ini bisa kamu beli seharga Rp 380.000,-.

9. SAFI Age Defy Series

Safi Age Defy Series merupakan rangkaian produk anti aging terbaik untuk perawatan kulit dari berbagai tanda penuaan. Kandungan dari series ini berupa ekstrak emas untuk memelihara keremajaan dan kecantikan kulit. Kemudian ada juga 18 asam amino yang bermanfaat dalam memelihara kelembapan dan membuat kulit lebih halus.

Safi Age Defy Cream Cleanser

Produk anti aging terbaik

Photo via shopee.co.id

Rangkaian produk anti aging terbaik pertama dari Safi ada Safi Age Defy Cream Cleanser. Pembersih wajah satu ini mampu membersihkan kulit kamu sekaligus merawatnya dengan maksimal karena mengandung Gold Extract, Silk Protein, dan Vitamin C. Busa krim yang lembut dari cleanser ini juga dapat membersihkan pori-pori ke bagian terdalam sehingga kulit lebih bersih, fresh dan terlihat bersinar.

Safi Age Defy Skin Refiner (Toner)

Produk anti aging terbaik

Photo via shopee.co.id

Setelah membersihkan wajah dengan cleanser, sangat disarankan untuk kamu menggunakan toner agar mendapatkan hasil yang maksimal. Nah, Safi juga memiliki produk toner dalam rangkaian produk anti aging nya yaitu Safi Age Defy Skin Refiner. Toner dari Safi ini diformulasikan untuk meringkaskan pori-pori dan mengangkat sisa kotoran yang ada.

Produk Safi dikenal merupakan produk skincare halal jadi buat kamu para wanita muslimah tidak perlu khawatir karena Safi Age Defy Skin Refiner tidak mengandung alkohol.

Safi Age Defy Concentrated Serum

Produk anti aging terbaik

Photo via shopee.co.id

Produk anti aging dari Safi berikutnya adalah Safi Age Defy Concentrated Serum yang diformulasikan untuk memelihara kolagen serta merawat elastisitas kulit wajah karena mengandung Gold Extract, Silk Protein dan Tri Tone Equalizer. Selain itu, Tri Tone Equalizer juga mampu membantu kulit terlihat lebih fresh dan bersinar.

Safi Age Defy Day Emulsion SPF25PA++

Produk anti aging terbaik

Photo via shopee.co.id

Untuk perawatan pada siang hari, Safi menghadirkan Safi Age Defy Day Emulsion SPF25PA++. Produk satu ini akan melindungi kulit dari paparan UVA dan UVB pada sinar matahari yang kurang bagus bagi kulit. Selain itu, kandungan Light Diffusing Crystal dengan kombinasi Gold Extract dan Silk Protein akan membantu meratakan warna kulit wajah.

Safi Age Defy Renewal Night Cream

Produk anti aging terbaik

Photo via shopee.co.id

Terakhir ada Safi Age Defy Renewal Night Cream yang melengkapi produk anti aging terbaik dari Safi. Krim malam dari Safi ini mengandung Gold Extract, Protein Sutera, dan Phyto-SLC untuk memelihara kelembapan kulit, mencerahkan serta membantu meremajakan kulit wajah di malam hari. Bagusnya lagi klim malam ini tidak lengket lho!

10. Raiku Beauty Anti Aging Series

Kali ini, produk anti aging bagus hadir dari Raiku Beauty Anti Aging Series. Rangkaian perawatan wajah yang satu ini cocok untuk wanita berusia 25 tahun ke atas. Kandungannya sendiri ada niacinamide, vitamin B, dan berbagai nutrisi untuk menyamarkan noda, keriput, serta berbagai tanda penuaan lain.

Raiku Anti Aging Toner

Produk anti aging terbaik

Photo via raikubeauty.com

Yang pertama ada produk toner dari Raiku Beauty Anti Aging Series yang berfungsi membuat kulit lebih kenyal dan mengatasi tanda penuaan. Ada kandungan niacinamide dan milk yang dapat menyamarkan noda hitam. Kemudian ada collagen dan hyaluronic acid agar kulit lebih lembut serta kenyal.

Raiku Anti Aging Serum

Produk anti aging terbaik

Photo via raikubeauty.com

Produk serum dari Raiku ini bermanfaat dalam membuat kulit lebih cerah bercahaya, mengembalikan elastisitas kulit, dan menjaga kelembapan.

Raiku Anti Aging Morning Cream SPF 15

Produk anti aging terbaik

Photo via raikubeauty.com

Kalau day cream alias morning cream dari Raiku ini mengandung kolagen, susu, hyaluronic acid, dan niacinamide untuk mengurangi berbagai tanda penuaan dini. Kemudian produk ini juga dilengkapi SPF 15 untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Raiku Anti Aging Night Cream

Produk anti aging terbaik

Photo via ilotte.com

Kandungan dari produk Night Cream hampir sama dengan morning cream. Namun teksturnya lebih lembut dan bisa meregenerasi sel kulit dengan baik pada malam hari.

Dari produk-produk anti aging terbaik di atas, mana nih yang paling cocok buatmu, Girls? Baik yang produk rangkaian maupun tunggal, tetap saja kamu harus memilih yang paling sesuai kondisi kulit. Mungkin memilih produk yang sudah tersedia dalam rangkaian perawatan lainnya akan jauh lebih efektif. Namun jika kamu memilih produk perawatan tunggal, jangan lupa juga lengkapi dengan rangkaian lainnya meski dari brand berbeda. Yang penting cocok dan efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *