15 Merek Face Mist Terbaik Agar Make Up Kamu Awet Sepanjang Hari

6 bulan, by Hai Gadis

Face Mist Terbaik

Kamu pasti sering melihat, mendengar, atau bahkan melakukan sendiri mengaplikasikan face mist untuk membantu agar make up lebih awet. Atau bahkan menggunakan face mist sekadar agar wajah lebih segar saat siang hari tanpa membuat make up luntur? Apapun itu, face mist terbaik memang termasuk kebutuhan kosmetik yang nggak bisa dilewatkan. Face mist sendiri merupakan produk skin care yang biasanya berbentuk cairan dan dikemas dalam packaging botol semprot. Produk ini berisi pelembap yang partikelnya halus dan mudah meresap ke dalam lapisan kulit.

Nah, kamu perlu tahu nih Girls fungsi skin care yang satu ini. Supaya penggunaannya tepat dan bisa membantumu dalam banyak hal terkait dengan make up maupun perawatan wajah. Berikut ini adalah manfaat face mist yang perlu kamu ketahui.

Manfaat face mist

a. Menjaga kelembapan kulit

Yang pertama, face mist sangat bermanfaat dalam menjaga kelembapan kulit, Girls. Nggak hanya untuk kulit kering, tetapi juga bisa digunakan untuk kulit berminyak maupun normal. Penggunaannya praktis, tinggal semprot, wajah kamu bakalan terasa lembap dan segar. Bisa banget nih digunakan untuk melembapkan wajah sebelum make up atau saat siang hari beraktivitas. Tentunya produk ini bisa tinggal semprot dipakai tanpa kamu menghapus make up, ‘kan?

b. Memberi kesegaran pada wajah

Selain melembapkan, face mist juga bisa memberi kesegaran untuk wajahmu nih, apalagi kalau kamu memilih produk face mist terbaik.Saat wajah terasa panas dan berkeringat, semprotkan saja produk ini. Wajah kamu bakalan segar kembali dan tercegah dari kusam.

c. Membantu make up lebih tahan lama

Face mist bisa digunakan supaya make up lebih awet, Girls. Atau kamu mungkin biasa menyebutnya dengan setting spray. Soalnya face mist ini mengandung partikel-partikel yang bisa mengikat make up agar lebih tahan lama dan menempel dengan baik di kulitmu. Saat berkeringat atau beraktivitas, make up jadi nggak mudah luntur. Kamu pun nggak perlu repot-repot touch up deh.

d. Mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk

Berbagai produk face mist terbaik tentunya mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kulitmu. Ada yang mengandung vitamin C, vitamin E, dan lain sebagainya yang berfungsi sebagai antioksidan. Kulitmu pun akan lebih sehat dan nggak mudah mengalami penuaan. Selain itu, face mist pun ada yang memiliki efek soothing atau menenangkan kulit, misalnya saja yang memiliki kandungan aloe vera.

e. Memberikan efek glowing

Sekarang ini banyak banget produk make up maupun skin care yang secara instan bisa memberi efek glowing pada kulit. Dengan begini, kulit akan tampak mulus dan sehat. Termasuk untuk produk face mist, Girls. Ada pula yang memberi efek glowing agar make up-mu terlihat natural kekinian.

f. Membasahi spons make up

Kamu pasti tahu kalau tools make up seperti beauty blender atau spons bakalan lebih efektif fungsinya jika digunakan dalam keadaan basah. Soalnya foundation yang diratakan dengan alat ini bakalan bisa nge-blend dengan baik sehingga hasil make up lebih flawless. Nah, membasahi spons nggak hanya bisa menggunakan air biasa. Namun juga bisa menggunakan face mist. Tinggal semprot dan lebih terjamin kebersihannya deh.

Sangat multifungsi ‘kan produk skin care berupa face mist ini? Sebelum kamu memutuskan untuk membelinya, kamu perlu tahu gimana memilih face mist terbaik secara tepat supaya nggak salah produk. Simak dulu deh ulasan HaiGadis berikut ini.

Tips memilih face mist terbaik

a. Pilihlah face mist yang mengandung pelembap

Supaya wajah kamu bisa tampak selalu segar dan terjaga kelembapannya, kamu bisa memilih face mist yang mengandung pelembap. Kandungan pelembap tersebut misalnya adalah hyaluronic acid, kolagen, asam amino, ceramide, squalane, minyak organik, dan lain sebagainya.

b. Pilih face mist terbaik sesuai kondisi kulit

Supaya produk skin care ini berfungsi secara optimal, kamu perlu memilihnya sesuai kondisi kulit. Untuk kulit normal, kamu bisa memilih face mist dengan kemampuan melembapkan yang baik sekaligus menyegarkan kulitmu dan menutrisinya. Kamu bisa memilih produk dengan aroma yang bikin segar kembali. Lalu untuk kulit kering, kamu bisa memilih produk yang bisa memberi kelembapan lebih baik. Misalnya saja produk face mist yang mengandung hyaluronic acid.

Sementara untuk kulit berminyak dan berjerawat, pilihlah face mist yang memiliki kandungan untuk mengontrol minyak di wajah dan kandungan antibaktri atau antiinflamasi sehingga kulit nggak akan mudah berjerawat. Untuk kulit sensitif, gunakan saja face mist yang memiliki efek menenangkan kulit dan nggak memiliki kandungan seperti alkohol, parfum, maupun paraben.

c. Pilih face mist yang memiliki aroma favortimu

Aroma dari face mist sendiri juga bisa kamu pilih berdasarkan yang kamu sukai lho, Girls. Terutama, kamu bisa memilih produk dengan aroma buah-buahan menyegarkan. Memakainya pun jadi lebih menyenangkan deh. Namun untuk kamu dengan kulit sensitif, pilih face mist yang mengandung pewangi dari bahan-bahan alami saja, ya. Seperti buah-buahan favoritmu.

d. Lihat dulu ulasan suatu produk yang akan kamu pilih

Sebelum membeli face mist yang kamu inginkan, kamu bisa melihat ulasan atau pengalaman pengguna sebelumnya terkait produk tersebut di internet. Bisa melalui ulasan di artikel-artikel, atau bisa juga melihat review dari beauty influencer. Dengan begini, kesalahan pemilihan produk bisa diminimalkan deh.

Gimana? Masih bingung dengan produk face mist terbaik yang berkualitas? Kamu nggak perlu bingung deh. Mending simak dulu ulasan HaiGadis mengenai rekomendasi produk face mist bagus berikut ini.

Rekomendasi merek face mist terbaik

1. Avene Thermal Spring Water

Face mist terbaik

Photo via dermstore.com

Face mist terbaik yang pertama ada Avene Thermal Spring Water. Produk ini memiliki banyak manfaat untuk kulit wajahmu lho, antara lain menenangkan kemerahan, menghilangkan rasa gatal, dan nggak membuat kulit kering. Face mist yang satu ini juga bisa menyeimbangkan pH kulit. Kandungannya bebas pengawet, nggak menimbulkan alergi, dan nggak memicu komedo.

Avene Thermal Spring Water ini cocok abis digunakan jika kulitmu cenderung berjerawat atau sensitif. Kemasannya juga oke sehingga bisa membuat penggunaan lebih higienis. Produk ini bisa kamu beli seharga Rp 90.000 sampai Rp 100.000-an untuk kemasan berukuran 50 ml.

2. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel Mist

Face mist terbaik

Photo via naturerepublicusa.com

Selanjutnya, ada Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel Mist. Sesuai namanya, produk face mist ini bagus dan aman karena mengandung 92% ekstrak lidah buaya organik. Fungsinya adalah melembapkan, menenangkan, dan melindungi kulit. Face mist ini juga cocok abis kamu gunakan untuk membuat make up lebih tahan lama.

Formulanya gentle, sehingga aman nih buat kulit sensitif dan nggak memicu alergi. Selain sebagai face mist, produk ini bahkan bisa kamu gunakan untuk bagian tubuh yang lain seperti tangan atau kaki lho. Dengan kemasan spray warna hijau, produk ini dijual seharga Rp 100.000-an.

3. Bio-Essence Miracle Bio Water

Face mist terbaik

Photo via bioessence.id

Bio-Essence Miracle Bio Water ini juga termasuk face mist terbaik yang sangat recommended buat kamu. Produk ini dapat menyejukkan, menenangkan, sekaligus menyegarkan kulit wajahmu. Selain itu, face mist yang satu ini pun bisa mengontrol produksi minyak berlebih di wajah, mengecilkan pori-pori, dan melembapkan kulit dengan baik.

Cocok abis nih buat kamu yang memiliki kulit sensitif apalagi produk ini mengandung bahan-bahan yang aman dan hypoallergenic. Keseimbangan pH kulit wajahmu pun akan terjaga deh. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 120.000,-.

4. Laneige Water Bank Mineral Skin Mist

Face mist terbaik

Photo via cosmostore.org

Produk dari Korea Selatan, yaitu Laneige Water Bank Mineral Skin Mist ini juga termasuk dalam rekomendasi face mist berikutnya. Produk berkualitas ini mengandung bahan-bahan yang bisa mengatasi kulit kering maupun lelah. Ada Optimal Mineral Water yang bisa mempertahankan kelembapan kulit dan membantu siklus sel agar kulit terlembapkan. Selain itu ada juga kandungan ekstrak verbena lemon organik untuk menyejukkan kulit yang terpapar sinar UV, polusi, maupun kotoran.

Produk ini pun mengandung parsley purifying complex agar sel-sel kulitmu bisa bersiklus dengan baik. Wanginya enak, lembut, dan menyegarkan lho. Kamu bisa menggunakannya kapan saja saat kulit terasa kering. Namun, face mist dari Laneige ini harganya cukup pricey, yaitu Rp 360.000,- dengan kemasan botol warna biru.

5. PIXY Aqua Beauty Protecting Mist

Face mist terbaik

Photo via pixy.co.id

Selanjutnya, ada produk dari Pixy, yaitu Aqua Beauty Protecting Mist yang sangat recommended dengan harga terjangkau. Face mist terbaik yang satu ini memiliki formula ringan dan nggak lengket di kulit. Kandungannya sendiri diperkaya dengan vitamin E dan ekstrak green tea dari Jepang sebagai antioksidan untuk melindungi kulitmu.

Kemudian ada juga kandungan Aloe vera yang bermanfaat melembapkan dan menyejukkan kulit. Produk ini pun bisa banget digunakan untuk pelenkap make up agar lebih tahan lama. Soalnya ada formula make up lock agar make up-mu awet hingga 8 jam. Harganya juga sangat terjangkau, yaitu Rp 27.000,- saja.

6. Mineral Botanica Fresh Face Mist

Face mist terbaik

Photo via sociolla.com

Ada lagi nih produk face mist bagus yang bisa kamu coba Girls, yaitu Mineral Botanica Fresh Face Mist. Produk spray yang satu ini bermanfaat dalam menjaga keseimbangan pH kulit. Wajahmu juga akan terasa segar dan lembut seketika setelah menggunakannya. Untuk menjaga kelembapan kulit, face mist ini dilengkapi kandungan hyaluronic acid.

Dengan aroma citrus yang menyegarkan, face mist ini memiliki formula yang ringan lho. Cocok juga nih buat kulit remaja. Ada juga kandungan nutrisi seperti allantoin, ekstrak Aloe vera, Hamamelis virginia leaf extract dan masih banyak lagi. Harganya pun hanya Rp 32.000-an lho.

7. Uriage Thermal Water Spray

Face mist terbaik

Photo via amazon.com

Uriage Thermal Water Spray pun menjadi produk face mist terbaik yang sangat direkomendasikan buat kamu. Produk skin care yang ringan ini memiliki kandungan berbagai mineral yang bisa menutrisi, mencerahkan, dan menghidrasi kulit. Mineral-mineral ini setipe dengan natural moisturizing factor yang bisa menghidrasi, meregenerasi kulit, dan melindungi kulitmu dengan baik.

Praktikel spray dari produk ini juga halus sehingga nggak akan mengiritasi kulitmu. Cocok juga kok buat kamu yang memiliki kulit sensitif. Saat memakainya, kulitmu akan terasa dingin segar karena ada efek cooling-nya. Uriage Thermal Water Spray ini dijual seharga Rp 250.000-an ya, Girls.

 8. Clinique Moisture Surge Face Spray Thirsty Skin Relief

Face mist terbaik

Photo via clinique.ca

Rekomendasi face mist bagus selanjutnya adalah Clinique Moisture Surge Face Spray Thirsty Skin Relief. Produk ini diperkaya dengan kandungan aloe aktif untuk menjaga kelembapan kulitmu. Selain itu, keseimbangan pH kulit juga akan terjaga. Dengan memakainya, ada efek lembut dan menenangkan yang akan kamu rasakan dalam sekejap.

Produk dengan kemasan spray warna pink ini bisa kamu gunakan sebagai pelembap sehari-hari. Bisa juga digunakan sebelum maupun sesudah make up agar riasan lebih awet. Harga produk ini sekitar Rp 425.000-an tetapi sebanding dengan manfaat yang akan kamu dapatkan.

9. Innisfree Aloe Revital Skin Mist

Face mist terbaik

Photo via innisfree.com

Kali ini, produk face mist terbaik hadir dari Innisfree, yatu Innisfree Aloe Revital Skin Mist. Produk ini mengandung Aloe vera organik dari Jeju yang mengandung asam amino dan moisturizer yang berfungsi membantu menenangkan kulit yang terkena paparan sinar UV. Selain itu, produk ini juga memiliki aloe vitalizing energy yang bisa memperkuat barrier kulit dan membuatnya lebih segar.

Face mist ini aman untuk kulit sensitif karena bebas pewarna, mineral oil, artificial fragrance, dan nggak mengandung produk hewan. Formulanya pun ringan banget dan mudah meresap di kulit. Kamu bisa membelinya seharga Rp 125.000,-.

10. LT Pro Face Mist

Face mist terbaik

Photo via shopee.co.id

Masih ada nih produk face mist bagus yang recommended buat kamu, yaitu LT Pro Face Mist. Produk ini cocok abis kamu gunakan agar make up lebih nempel dan tahan lama. Kamu bisa menggunakannya sebelum maupun sesudah merias wajahmu. Face mist yang satu ini juga nggak mengandung alkohol lho.

Formulanya juga ringan, cepat kering, dan nggak lengket sehingga nyaman di kulit. Dari segi kandungan, face mist dari LT Pro ini adalah ekstrak bunga yang bermanfaat menjaga kelembapan dan menyegarkan kulit. Kamu bisa menggunakannya dengan menyemprot ke wajah dalam jarak 15 – 25 cm. Harganya sekitar Rp 49.000-an, lho.

11. Sukin Signature Original Hydrating Mist Toner

Face mist terbaik

Photo via sukinnaturals.ca

Kamu mencari produk face mist terbaik yang bebas alkohol? Coba deh Sukin Signature Original Hydrating Mist Toner. Produk ini mengandung rose water dan chamomile yang bisa membantu, menenangkan, membersihkan, dan mendinginkan kulit. Kamu bisa menggunakannya setelah membersihkan wajah, sebelum dan sesudah memakai make up, atau saat kulit terasa lelah.

Bisa juga kok kamu gunakan saat siang hari agar kulit segar kembali. Oh ya, supaya produk makin terasa menyegarkan, kamu bisa menyimpan face mist ini di lemari es. Kamu bisa membelinya seharga Rp 130.000-an ya, Girls.

12. Dr. Jart+ Moist Moist Water Act Skin Mist

Face mist terbaik

Photo via cosmostore.org

Rekomendasi produk face mist bagus selanjutnya adalah Dr. Jart+ Moist Moist Water Act Skin Mist. Produk perawatan wajah yang satu ini berfungsi untuk mempertahankan keseimbangan pH kulit. Formulanya juga mampu melembapkan kulit tanpa membuat iritasi atau kulit kering. Kulit pun juga bisa lebih terlindungi deh.

Kandungan dari produk ini adalah lactobacillus peptide dan lobak muda yang mampu memberi kesegaran serta melindungi wajahmu. Sayangnya, produk bagus ini cukup mahal harganya, Girls. Kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp 285.000,- untuk membelinya.

13. Wardah C-Defense Face Mist

Face mist terbaik

Photo via lazada.co.id

Wardah C-Defense Face Mist juga termasuk produk face mist terbaik yang recommended buat kamu nih. Formulanya bisa mengembalikan kesegaran kulitmu secara praktis. Kandungannya sendiri berupa Hi-Grade Vitamin C dan Natural Moisturizing Factor. Kelembapan dan elastisitas kulitmu pun akan lebih terjaga.

Produk Wardah ini cocok abis digunakan buat kamu yang punya kulit kusam  dan dehidrasi. Selain itu, kulit wajah juga akan lebih terlindungi dari penuaan karena kandungan vitamin C yang terkandung. Produk dari Wardah ini harganya hanya Rp 36.000-an lho.

14. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Mist

Face mist terbaik

Photo via shopee.co.id

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Mist adalah produk yang memiliki kandungan hyaluronic acid untuk melembapkan wajah dengan baik. Face mist ini memiliki teknologi micro spray yang semprotannya halus banget sehingga nggak akan terkesan basah saat kamu gunakan untuk membuat make up lebih awet.

Nggak hanya melembapkan dan menghidrasi kulit, produk yang satu ini juga berperan sebagai antiaging karena mengandung citric acid. Kandungannya juga bebas alkohol dan parfum lho. Namun masih mengandung paraben. Produk ini dijual seharga Rp 35.000-an.

15. Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

Face mist terbaik

Photo via lacoco.co.id

Masih ada nih rekomendasi produk face mist terbaik khusus buat kamu, yaitu Lacoco Aloe Vera Soothing Mist. Produk skin care yang multifungsi ini bisa kamu gunakan sebagai pembersih wajah, eksfoliator, toner, bahkan pelembap lho. Kandungannya berupa Aloe vera yang mampu melembapkan, menenangkan kulit, mencegah iritasi, dan mencegah tanda-tanda penuaan.

Selain itu, produk ini juga diperkaya kandungan willor bark yang bisa mengangkat sel kulit mati. Ada pula ployglutamic acid yang mampu meningkatkan elastisitas kulit. Kemudian ada purslane untuk mencerahkan, dan Jeju oreum flower complex yang mencegah minyak berlebih sekaligus menyegarkan wajahmu. Lengkap banget, ‘kan? Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 230.000,-.

Nah, itulah rekomendasi face mist terbaik dari HaiGadis khusus buat kamu agar make up selalu awet dan memiliki wajah segar sepanjang hari. Jangan lupa untuk memilih face mist yang cocok buat kulitmu, ya. Jangan lupa juga untuk menggunakan rangkaian produk skin care lainnya.

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *