10 Merek Toner Bagus Agar Wajahmu Makin Cling dan Mempesona

2 bulan lalu, by Hai Gadis

Merek toner bagus

Face toner atau toner wajah merupakan salah satu dari rangkaian perawatan kulit yang manfaatnya penting banget untuk mengembalikan kesegaran kulit wajahmu. Berbagai merek toner bagus beredar di pasaran, tetapi kamu tahu nggak sih toner itu sebenarnya apa? Toner biasanya digunakan setelah membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran. Ya, salah satu item skin care ini digunakan pada langkah kedua dari proses pembersihan wajah. Bila digunakan dengan benar, toner dapat membantu menghilangkan kelebihan minyak dan sel kulit mati yang tersisa di wajah setelah mencuci muka.

Face toner sendiri berupa cairan berbentuk cair dan memiliki konsistensi mirip cuka. Cairan ini hadir dengan berbagai bahan aktif yang fungsinya selain sebagai langkah kedua pembersihan wajah, juga untuk mengatasi masalah di kulit kamu. Nah, jika kamu membutuhan toner, mending simak deh manfaat tools skin care ini sebelum memutuskan membeli merek toner bagus di pasaran.

Manfaat toner pada wajah

  1. Menyeimbangkan pH kulit

    Manfaat toner wajah yang pertama adalah membantu menyeimbangkan pH (tingkat keasaman) kulitmu. Jika pH kulitmu seimbang, maka nggak bakalan rentan mengalami kelebihan minyak dan infeksi deh. Selain itu, jika pH seimbang, penampilan wajah akan lebih cerah dan halus.

  2. Sebagai detoks wajah

    Dalam beraktivitas sehari-hari dan karena pemakaian berbagai kosmetik, bisa jadi banyak racun yang menempel di kulit kamu lho. Tentunya racun ini bisa memengaruhi kesehatan dan penampilan kulit. Toner wajah ini memiliki manfaat untuk menghilangkan racun seperti asap, kabut, kotoran, atau residu kimia dari kulitmu. Dengan pemakaian toner secara teratur, kulit kamu akan lebih sehat, bebas jerawat, dan keriput berkurang.

  3. Melembapkan kulit dan memberi nutrisi

    Toner wajah juga bermanfaat dalam memberikan kelembapan agar kulit terjaga elastisitasnya. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan tercegah dari tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, wajahmu juga bakalan ternutrisi karena dalam toner juga terdapat bahan-bahan lain yang bermanfaat bagi kulit.

  4. Membuat kulit lebih terproteksi

    Toner wajah ini termasuk dalam rangkain skin care rutin untuk wajahmu. Maka, jika kamu menggunakannya dengan baik, toner ini mampu memberi lapisan proteksi pada kulit. Kulit kamu akan lebih tahan terhadap kerusakan akibat polusi atau hal lain. Namun, efek lebih spesifik tetap tergantung pada bahan utama yang ada pada toner yang kamu pilih.

    Misalnya bahan toner tersebut adalah eucalyptus, maka akan ada efek menenangkan kulit. Lalu jika toner memiliki kandungan ekstrak ginseng, maka peredaran atau sirkulasi darah di kulit juga akan lebih lancar. Itulah mengapa sangat penting untuk memilih toner sesuai dengan kondisi kulit. Nggak asal membeli merek toner bagus saja tanpa tahu kandungannya.


Cara menggunakan toner yang benar

Manfaat-manfaat toner wajah di atas bisa maksimal jika penggunaannya tepat lho Girls. Nah, kalau kamu sudah memakai toner secara rutin tapi merasa belum ada hasil optimal, bisa jadi kulit kamu nggak cocok dengan toner tersebut. Bisa jadi juga kamu nggak memakai toner dengan tepat. Lalu gimana sih cara memakai toner yang benar?

  1. Bersihkan wajahmu terlebih dahulu
  2. Pastikan juga tanganmu dalam keadaan bersih
  3. Tuang toner pada kapas, lalu usapkan di seluruh bagian wajah dan leher dengan gerakan ke atas
  4. Cara lain menggunakan toner adalah diteteskan pada telapak tangan, gosok-gosok, lalu tepuk-tepukkan telapak tangan pada wajahmu
  5. Pakai toner pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah dan sebelum memakai produk skin care lain seperti essence atau serum.

Gimana? Mudah kan cara menggunakan toner dengan tepat? Nah, kamu pun perlu juga lho Girls mengetahui jenis-jenis toner wajah sebelum membelinya. Jadi, kamu nggak hanya mendapatkan merek toner bagus saja, tapi juga tepat dengan kondisi kulit.

Jenis-jenis toner

Toner wajah memiliki 2 jenis, yaitu:

  1. Hydrating toner

    Hydrating toner merupakan toner yang berfungsi mengembalikan kondisi normal pH kulit agar kembali normal. Toner ini pun akan menghidrasi kulit kamu agar terjaga kelembapannya. Toner jenis ini cocoknya digunakan dengan dituang pada tangan dan ditepuk-tepuk ke wajah.

  2. Exfoliating toner

    Ada juga nih Girls jenis toner berupa exfoliating toner. Exfoliating toner merupakan toner yang memiliki kandungan untuk membantu meluruhkan sel kulit mati atau melakukan proses eksfoliasi harian pada kulit wajah. Toner ini memiliki kandungan seperti AHA, BHA, atau PHA. Kalau toner ini, cocoknya digunakan menggunakan kapas.


Cara memilih toner wajah berdasarkan jenis kulit

Jika kamu sudah mengetahui beberapa hal mengenai toner di atas, saatnya kamu memilih merek toner bagus yang tepat. Tentunya, nggak bisa asal pilih dong. Kamu harus memilih toner sesuai jenis kulit wajah. Hal ini sangat penting kamu untuk lakukan saat memilih merek toner bagus di pasaran. Memilih toner berdasarkan jenis kulit ini sangat penting untuk membuat wajahmu tetap terawat. Begini nih caranya:

  • Toner untuk kulit kering

    Sebaiknya pilih bahan toner yang mengandung hyaluronic acid atau glycerin. Sebaiknya kamu juga menghindari toner yang mengandung alkohol karena hanya akan membuat kulitmu semakin kesat dan kering.

  • Toner untuk kulit berminyak

    Sebaiknya gunakan toner yang mengandung zinc dan astringent. Kedua bahan ini akan mengontrol minyak di wajah dan membantu menyamarkan pori.

  • Untuk kulit kombinasi

    Kamu bisa menggunakan 2 jenis toner, toner untuk kulit berminyak di area T-zone dan toner untuk kulit kering di area wajah lainnya. Namun, yang terpenting adalah kamu cocok menggunakan toner tersebut meskipun itu nggak dikhususkan sesuai jenis kulit.


Rekomendasi merek toner yang bagus

Kini, saatnya kamu menyimak rekomendasi merek toner bagus dari Hai Gadis, Girls. Yuk, simak!

1. The Body Shop Tea Tree Clearing Toner

Merek Toner Bagus - The Body Shop Tea Tree Clearing Toner

The Body Shop Tea Tree Clearing Toner – Photo via blibli.com

Rekomendasi merek toner bagus yang pertama, hadir dari The Body Shop. Seri toner yang bisa kamu pakai adalah yang tea tree. Toner ini cocok banget untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Toner ini mengklaim mampu memberikan hasil matte dan berseri pada kulit berminyak. Produk ini dapat digunakan untuk menghilangkan sisa make up, pembersih, dan kotoran.

Kandungan dari toner ini berupa mattifying powder yang akan membuat kulitmu bebas kilap tanpa membuat kulit terasa kering. Selain itu, Community Fair Trade Tea Tree Oil dari The Kenya Organic Farmers Association (KOOFA) dan Tamanu Oil dari Madagascar pada produk ini mampu menyembuhkan jerawat. Nggak hanya itu, pertumbuhan bakteri jerawat pun akan terbatasi. Proses pembentukan jaringan kulit juga lebih optimal sehingga mampu mengurangi tampilan bekas jerawat.

Cara penggunaan dari produk ini adalah dikocok terlebih dahulu agar endapan putih yang terdapat di dasar kemasan tercampur. Mattifying powder pun akan teraktifkan dengan baik. Setelah itu, tuang toner ini pada kapas dan sapukan secara merata pada wjaah hingga leher yang telah dibersihkan.

Ketika mengaplikasikan toner ini, mungkin sebagian orang akan merasakan sensasi panas. Namun itu nggak berlangsung lama kok. Pemakaian teratur selama beberapa minggu pun sudah menunjukkan hasil yang bagus. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 200.000-an.

2. Benton Aloe BHA Skin Toner

Merek Toner Bagus - Benton Aloe BHA Skin Toner

Benton Aloe BHA Skin Toner – Photo via shopee.co.id

Merek toner bagus dari Benton ini termasuk exfoliating toner. Produk dari Korea ini banyak digemari karena mampu mengangkat sel kulit mati sekaligus melembapkan wajah dengan baik. Fungsi utama dari toner ini yaitu sebagai penyegar dan membantu mempersiapkan kulit untuk menerima rangkaian produk skin care lainnya lebih maksimal.

Ampuh banget deh untuk membersihkan komedo putih maupun hitam, mengangkat sel kulit mati, memberikan kelembapan kulit, dan juga menutrisi kulitmu. Untuk kulit yang iritasi seperti jerawat, toner ini juga mampu meringankan dan meredakan iritasi tersebut.  Jerawatmu pun bakalan kempes deh.

Kandungan dari toner ini meliputi aloe barbadensis atau aloe vera yang mengandung berbagai vitamin dan mineral. Aloe vera ini bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, detoksifikasi, dan peremajaan kulit. Lalu ada juga kandungan hyaluronic acid yang memiliki kemampuan untuk melembapkan kulit dengan baik. Ada juga BHA yang efektif untuk exfoliating dan masalah pori-pori. Serta ada kandungan snail secretion filtrate atau lendir siput yang berfungsi mencegah penuaan karena meningkatkan produksi kolagen kulit.

Merek toner bagus berkemasan botol ini dilengkapi sistem pump yang higienis dan nggak mudah tumpah. Cocok juga lho untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun. Cara penggunaannya mudah, kamu bisa mengaplikasikannya dengan kapas yang ditepuk-tepuk hingga cairan menempel ke kulit. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 130.000 – Rp 170.000 untuk ukuran 500 ml, dan Rp 40.000-an untuk botol ukuran 50 ml.

3. Pixi Glow Tonic

Merek Toner Bagus - Pixi Glow Tonic

Pixi Glow Tonic – Photo via lookfantastic.com.sg

Produk toner yang berasal dari Inggris ini juga recommended untuk kamu gunakan. Pixi Glow Tonic merupakan exfoliating toner yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Baik kulit normal, kusam, kering,  atau kulit yang telah menua. Produk ini bekerja dengan mengeksfoliasi, mengencangkan kulit, dan mengangkat sel kulit mati. Dengan pemakaian rutin, kulit kamu bakalan lebih sehat deh.

Skin care yang satu ini memiliki kemasan yang elegan dan hadir dalam 3 size, yaitu sample size 15 ml, travel size 100 ml, dan full size 250 ml. Produk skin care dengan merek toner bagus ini mampu membuat pemakainya memiliki kulit yang cerah, sehat, bersih, dan glowing. Kandungannya ada glycolic acid atau AHA yang mampu memudarkan bekas jerawat dan membersihkan sel kulit mati. Kemudian ada aloe vera dengan efek menenangkan kulit, dan ginseng sebagai antiaging sekaligus mencerahkan kulit wajah.

Advertisement

Merek toner bagus dari Pixi ini termasuk vegan dan alcohol free lho, sehingga aman untuk kamu dengan kulit sesitif. Teksturnya sendiri light, thin liquid, watery, dan nggak lengket di kulit. Cepat juga kok meresap di kulit wajahmu dengan aroma yang menyegarkan. Untuk menggunakannya, kamu bisa menggunakan kapas yang ditepuk-tepuk lembut di wajah. Selanjutnya, kamu bisa memakai hydrating toner. Harga toner dari Pixi ini ada beberapa macam. Untuk kemasan 15 ml, harganya sekitar Rp 150.000, dan kemasan 100 ml harganya sekitar Rp 300.000. Lalu untuk kemasan 250 ml, harganya antara Rp 500.000 – Rp 600.000.

4. Murad Hydrating Toner

Murad Hydrating Toner

Murad Hydrating Toner – Photo via tokopedia.com

Murad Hydrating Toner termasuk dalam merek toner bagus yang mampu mengembalikan kelembapan kulit yang telah hilang. Produk ini bebas alkohol, sehingga nggak akan menimbulkan efek kesat. Formula dari produk ini mampu merehidrasi kulit sekaligus menyeimbangkan pH alami kulit. Kotoran-kotoran di wajah pun bisa keangkat dengan baik deh.

Produk toner yang digagas oleh Dr. Murad ini cocok untuk semua jenis kulitmu lho. Dengan pemakaian teratur, kulitmu akan teremajakan deh. Bahkan nggak hanya untuk skin care, produk ini juga bagus kok digunakan sebagai base make up. Riasanmu bakalan nempel dengan baik.

Untuk menggunakannya, kamu bisa menuangkan toner ini pada kapas lalu ditepuk-tepuk di wajah. Kulit kamu bakalan kenyal dengan aroma yang menyegarkan. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 787.800. Mahal sih, tapi kulitmu bakalan cling abis deh.

5. SAFI White Expert Purrifying Cleanser 2 in 1

Merek Toner Bagus - SAFI White Expert Purrifying Cleanser 2 in 1

SAFI White Expert Purrifying Cleanser 2 in 1 – Photo via shopee.co.id

Merek toner bagus dari SAFI ini cocok banget untuk kamu yang malas membersihkan wajah. Sebab, toner ini sudah sekaligus pembersih wajah. Kandungannya berupa ekstrak habbatus sauda dengan teknologi oxy white yang mampu membersihkan wajah dengan maksimal. Sisa make up dan debu akan terangkat dengan scrub lembutnya.

Selain habbatus sauda, ada juga kandungan berupa minyak bunga matahari dan vitamin E sebagai antioksidan. Kulit pun kan lebih lembap dan tercegah dari kerusakan. Formulasi pada produk ini pun nggak disertai tambahan sabun lho. Jadi, pH kulit kamu akan tetap seimbang. Sementara itu, teknologi oxywhite dari oxygen + biowhite ini akan membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit. Kulitmu pun akan lebih segar dan cerah merata. Belum lagi ada sensasi mentol yang menyegarkan saat pemakaian.

Cara menggunakan skin care yang satu ini adalah dengan memompa dan mengeluarkan secukupnya pada tangan. Lalu, kamu bisa memijat lembut pada wajah dengan gerakan memutar dan bilas dengan air. Kamu bisa membeli cleanser yang sekaligus toner ini dengan harga sekitar Rp 60.000-an untuk ukuran botol 150 ml.

6. Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner

Merek Toner Bagus - Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner

Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner – Photo via kiehls.co.id

Toner dari Kiehl’s ini recommended banget lho untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Merek toner bagus ini diformulasikan dengan ekstrak herbal pilihan untuk membersihkan kulit secara lembut. Selain itu, nggak terdapat kandungan alkohol maupun bahan kimia keras. Sehingga aman deh untuk kulitmu yang sensitif dan takut iritasi kalau salah memilih toner. Namun, toner ini tetap bisa kok digunakan untuk berbagai jenis kulit.

Kandungannya berupa calendula yang merupakan ekstrak minyak dari bunga marigold. Bahan ini mampu mengatasi masalah kulit seperti jerawat, sensitif, dan kulit kering. Lalu ada kandungan burdock root yang fungsinya menjaga kelembapan kulit, dan allantoin yang membuat kulit sensitif terasa nyaman. Dengan memakai merek toner bagus ini, masalah-masalah di kulit wajah kamu bisa diperbaiki deh.

Cara mengaplikasikan produk ini yaitu dituang ke kapas secukupnya, lalu tepuk-tepuk ke wajah. Kalau ingin membeli Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner ini, kamu harus mengeluarkan uang sebanyak Rp 420.000,-. Namun itu worth it banget dengan hasil kulit lebih cling yang akan kamu dapatkan kok.

7. Paula’s Choice Skin Balancing Pore Reducing Toner

Merek Toner Bagus - Paula’s Choice Skin Balancing Pore Reducing Toner

Paula’s Choice Skin Balancing Pore Reducing Toner – Photo via paulaschoice.com

Masih ada lho Girls merek toner bagus yang recommended untuk rangkaian skin care-mu. Paula’s Choice Skin Balancing Pore Reducing Toner ini merupakan toner yang ringan dan cocok banget untuk semua jenis kulit. Khususnya untuk jenis kulit berminyak dengan pori-pori besar. Toner ini memiliki bahan-bahan yang mampu mengontrol minyak di kulit dan meminimalkan pori-pori. Meski begitu, kulit kering juga cocok banget nih mencoba toner ini.

Ada kandungan antioksidan yang mampu mencegah wajahmu dari kerusakan maupun penuaan dini. Ada pula bahan antiiritasi yang mampu menenangkan kulit dan mengatasi kemerahan di kulit wajah. Bahan-bahan berupa glycerin, air, dan hydrolyzed jojoba esters-nya bakalan mampu memperbaiki sel wajahmu.

Kamu bisa mengaplikasikan toner ini secara rutin setiap hari menggunakan kapas. Sensasinya seger lho, pas banget nih digunakan sebelum memakai rangkaian skin care berikutnya. Produk ini bisa kamu beli dengan harga Rp 400.000-an.

8. Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Facial Toner

Merek Toner Bagus - Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Facial Toner

Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Facial Toner – Photo via shopee.co.id

Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Facial Toner ini merupakan toner wajah dalam bentuk spray. Fungsinya yaitu untuk menyeimbangkan pH kulit dan memelihara kesehatan kulit. Dengan aplikator berbentuk spray ini, pemakaiannya bakal lebih aman karena nggak akan bersentuhan langsung dengan tanganmu yang entah bersih atau enggak.

Kandungan dari toner yang satu ini berupa kayu cendana, manggis, mawar, dan palmarosa. Efeknya sejuk banget dan mampu menenangkan kulit setelah pemakaian. Toner ini cocok untuk kulit normal yang cenderung berminyak. Facial toner ini pun nggak mengandung alkohol lho. Jadi aman deh untuk kulit sensitif.

Selain melembapkan, toner ini juga mampu meredakan iritasi dan kemerahan di kulit. Aroma saat pemakaiannya yaitu berupa rempah-rempah. Bagi kamu yang nggak suka aroma rempah, mungkin akan kurang cocok menggunakan produk ini. Namun dengan semua manfaat yang diberikan maka sangat tepat rasanya jika kamu manjatuhkan pilihan pada merek toner bagus keluaran Sensatia Botanicals ini. Ditambah lagi, toner ini juga aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Untuk harga, kamu bisa mendapatkannya seharga Rp 160.000-an.

9. Wardah Hydrating Toner

Merek Toner Bagus - Wardah Hydrating Toner

Wardah Hydrating Toner – Photo via tokopedia.com

Toner dari produk lokal Wardah ini nggak kalah dengan merek-merek toner bagus yang lainnya lho. Kemasannya unik dan cute abis. Produk ini mengandung witch hazel dan aloe vera extract yang bagus untuk menghidrasi kulit sekaligus menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Toner ini aman kok untuk kulit sensitif karena nggak mengandung alkohol. Cocok juga untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekali pun.

Produk toner ini juga mampu mengecilkan pori-pori wajah dan mengurangi risiko munculnya komedo. Konsistensinya pun sangat cair dan memberikan sensasi yang menyegarkan saat dipakai. Kamu bisa mengaplikasikan toner ini dengan cara ditepuk-tepuk pada kulit wajah. Oh ya, produk ini juga harganya sangat murah lho. Cocok banget untuk kantong-kantong remaja yang masih minta uang jajan dari orang tua. Kamu cukup membelinya dengan harga Rp 22.000-an.

10. SK-II Facial Treatment Clear Lotion

Merek Toner Bagus - SK-II Facial Treatment Clear Lotion

SK-II Facial Treatment Clear Lotion – Photo via sk-ii.co.id

Meski namanya lotion, produk high-end dari SK-II ini adalah toner wajah lho. SK-II Facial Treatment Clear Lotion ini merupakan merek toner bagus yang termasuk kategori toning lotion bertekstur ringan. Ada kandungan air di dalamnya sehingga mampu meresap ke lapisan kulit dengan baik.

Kandungan dari toner ini berupa perpaduan AHA dan Pitera yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati. Ada juga kandungan asam salisilat yang efektif mengangkat sel kulit mati tanpa membuat kulit perih atau kering. Formulanya cocok banget digunakan untuk rangkaian skin care dan membuat wajahmu siap untuk menerima produk skin care berikutnya.

Cara pengaplikasiannya, kamu bisa menggunakan kapas yang disapukan ke zona T pada wajah. Lalu lanjutkan aplikasi ke dagu, rahang, dan pipi. Akhiri sapuan toner ini hingga atas leher. Produk ini bisa kamu pakai pada pagi atau malam hari setelah membersihkan wajah. Untuk mendapatkan merek toner bagus yang cocok untuk semua jenis kulit ini, kamu bisa membayar seharga Rp 550.000-an. Mahal tapi worth it kok!

Rekomendasi merek toner bagus di atas masing-masing punya kandungan dan manfaat spesifik yang berbeda. Saat membeli toner, baiknya kamu juga baca ulasan-ulasan di internet atau melihat video review dari beauty influencer. Tujuannya supaya kamu lebih tepat dalam memilih toner untuk wajahmu. Jadi, nggak takut deh menghabiskan uang banyak ternyata malah nggak cocok. Kira-kira yang cocok untukmu yang mana, Girls?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *