Tips Menghadapi Pacar Yang Cuek Agar Lebih Perhatian dan Makin Sayang

4 minggu, by Hai Gadis

Tips Menghadapi Pacar Yang Cuek

Kamu sedang bingung karena pacar atau pasanganmu kurang perhatian? Punya pacar jadi terasa sendirian deh. Apa dia sudah nggak sayang, ya? Tenang, Girls. Dalam artikel ini Hai Gadis akan memberimu tips menghadapi pacar cuek. Simak, yuk!

Dalam menjalin  hubungan dengan pasangan, hubunganmu pasti akan penuh dinamika. Hubunganmu dan pasangan nggak akan selalu mulus dan manis seperti saat awal-awal pacaran. Terkadang, pasti akan ada konflik yang membuat kamu dan dia saling memahami. Kamu juga pasti lama-lama akan mengetahui sifat atau karakter dari pasanganmu secara lebih dalam, bukan?

Kamu juga perlu paham bahwa semua cowok itu nggak sama lho karakternya. Mungkin ada cowok yang romantis dan perhatian banget seperti oppa-oppa di drama Korea. Ada pula yang mungkin humoris dan selalu menunjukkan kasih sayang ke kamu. Namun, cowok yang cuek dan cenderung dingin juga nggak sedikit.

Mungkin punya cowok yang cuek dan kurang perhatian memang greget banget. Kamu jadi bingung dengan sikapnya yang seolah nggak mau tahu soal kamu seperti jarang ngabarin kamu. Kamu juga terkadang bingung karena ia terlalu memberimu kebebasan untuk berteman dengan siapa saja tanpa terlihat cemburu. Satu hal yang perlu kamu ketahui, cowok cuek belum tentu nggak peduli sama kamu lho. Meski ada juga kemungkinan bahwa perubahan sikap cowok yang menjadi lebih cuek memang tanda perasaannya ke kamu sudah berkurang.

Kalem dulu, Girls. Jangan langsung berasumsi. Mending langsung saja simak ulasan Hai Gadis tentang tips menghadapi pacar cuek berikut ini.

1. Pahami dulu cueknya ini peduli atau egois

Tips menghadapi pacar cuek yang pertama adalah tenang dulu, Girls. Coba deh kendalikan perasaanmu yang menggebu-gebu antara marah, sedih, bingung, dan lain sebagainya. Lalu, kamu bisa mulai berpikir. Jika si dia cuek karena sibuk dengan kegiatannya tapi tetap ngabarin kamu sesekali dan tetap ada saat kamu butuh (misalnya saat kamu sakit), tandanya dia memang cuek tapi peduli.

Cuek tapi peduli itu termasuk saat dia memberimu kebebasan untuk berteman dengan siapa pun termasuk teman cowokmu. Dia bukan nggak peduli, tapi memberimu kepercayaan selama tujuanmu tetap baik. Kalau sudah seperti ini sih nggak ada yang perlu kamu khawatirkan berlebihan, ‘kan? Akan berbeda kalau dia cuek sekaligus nggak peduli nih. Dia bakalan cenderung egois, pasrah dengan keadaan, dan nggak peduli dengan hubungan kalian.

Misalnya saja ketika dia sibuk, dia nggak akan berusaha meluangkan waktu untuk ngabarin atau menanyakan kabarmu. Termasuk ketika kalian ada masalah, cowok yang nggak peduli akan cenderung pasrah dengan keadaan. Contohnya ketika kamu meminta pendapatnya soal masalah  kalian, dia akan kurang berinisiatif dan kurang peduli dengan hubungan kalian. Jadi, cowok kamu termasuk tipe cuek yang mana nih?

2. Ketika dia minta waktu untuk sendiri, jangan usik dulu

Memberinya waktu untuk sendiri juga termasuk dalam tips menghadapi pacar cuek nih, Girls. Bisa jadi dia sebenarnya sedang ada masalah pribadi yang butuh diselesaikan dan belum siap untuk berbagi ceritanya ke kamu. Selain itu, terkadang saat ada masalah dalam hubungan, cowok juga akan cenderung butuh waktu sendiri untuk berpikir solusi dari masalah kalian.

Tenang saja, hal tersebut belum tentu berdampak buruk pada hubungan kok. Bisa saja setelah cukup dengan kesendiriannya, ia akan kembali memberikan energinya ke kamu. Kamu pun harus memahaminya. Jangan langsung menghujani dia dengan pertanyaan, perhatian, atau justru over-protective supaya mendapat perhatian darinya.

3. Menyibukkan diri dengan kegiatanmu

Tips Menghadapi Pacar Yang Cuek

Photo via mybest-brazil.com.br

Saat pacar lagi cuek, kadang kamu jadi overthinking, ‘kan? Gimana kalau dia tiba-tiba mutusin kamu? Atau dia diam-diam lagi jalan sama cewek lain sementara kamu menunggu kabarnya? Overthinking itu wajar, namanya juga cewek. Namun, jangan dituruti pikiranmu yang berlebihan dan belum tentu terjadi itu. Atau kamu bakalan stres sendiri dan kehabisan tenaga?

Selagi dia me-time, kamu juga perlu me-time dengan fokus pada kesibukanmu lho Girls. Atau menyibukkan diri dengan sesekali memanjakan dirimu. Berkumpul dengan sahabat-sahabatmu atau quality time dengan keluargamu juga penting kok. Dengan begini, kamu akan teralihkan dari pikiran-pikiran yang over. Jika dia memang peduli dan sayang denganmu, pasti nggak lama lagi akan menghubungimu kok. Ini termasuk tips menghadapi pacar cuek yang perlu kamu lakukan lho.

4. Ungkapkan sesuatu lebih dulu

Cowok bisa bersikap cuek mungkin karena ada sesuatu. Namun, bisa jadi juga karena sifat aslinya memang begitu, bukan karena perasaannya berubah atau sudah nggak sayang kamu. Misalnya saja dia kurang peka ketika kamu merindukannya dan mengirim kode-kode lewat chat. Atau saat kamu diam-diam marah karena kesalahannya, tapi dia nggak juga paham dan meminta maaf kepadamu.

Tips menghadapi pacar cuek yang seperti ini sih jangan langsung berasumsi yang bukan-bukan dulu. Kamu bisa mengungkapkan hal yang kamu pikirkan secara langsung tanpa menunggu ia paham kodemu kok. Misalnya saja saat kamu rindu dengannya, langsung saja katakan, “Aku kangen nih, pengen telfon kamu. Boleh nggak main game-nya nanti lagi habis aku telfon?”

Atau saat ada masalah, jangan diam saja dan menjawab nggak ada apa-apa ketika ditanya. Dia yang cuek bisa saja nggak paham kode kamu lho, Girls. Kalau dia salah, langsung saja katakan kepadanya. Misalnya seperti ini, “Maaf, aku lagi marah sama kamu. Soalnya kamu kemarin nggak dateng-dateng pas aku nungguin kamu. Nggak tahunya kamu ketiduran.” Dengan mengatakan langsung, hatimu akan lebih plong dan doi akan langsung menyadari kesalahannya. Komunikasi adalah kunci, bukan?

5. Jangan berekspektasi terlalu tinggi

Kalau kamu belum terlalu mengenal pacarmu, jangan berekspektasi terlalu tinggi, Girls. Hal ini menjadi salah satu tips menghadapi pacar cuek yang perlu kamu perhatikan. Semua perlakuan yang kamu berikan kepadanya, jangan berekspektasi bahwa doi akan membalas serupa sesuai yang kamu harapkan. Misalnya ketika kamu memberi perhatian lebih padanya setiap hari, jangan berharap perhatianmu akan dibalas serupa.

Sebab, cara seseorang menunjukkan kasih sayang bisa berbeda-beda lho. Bisa saja cowokmu cuek tapi diam-diam lebih memahami kamu dan dia bukan tipikal orang yang terlalu menunjukkan perhatian berlebih. Yang terpenting adalah menyayanginya dengan tulus. Kalau ekspektasi kamu ketinggian, bisa-bisa malah kecewa ketika ia nggak sesuai yang kamu harapkan.

6. Jangan terlalu mengumbar sesuatu di media sosial

Masih ada nih tips menghadapi pacar cuek buat kamu terapkan, yaitu jangan terlalu mengumbar sesuatu di media sosial. Merasa galau dan sedih saat dia cuek boleh-boleh saja kok karena sebagai wanita, perasaanmu akan lebih kuat. Namun jika memang ingin mengungkapkan kesedihanmu, cerita saja sama sahabat terdekat yang kamu percaya atau dengan orang tuamu.

Jangan drama di sosmed dengan sering-sering update status galau atau nyindir-nyindir pacarmu demi menarik perhatiannya, ya. Bermain sosial media secukupnya saja. Oh ya, buat pacarmu penasaran dan merindukanmu dengan kamu nggak banyak update sosial media. Dia bakalan mengira kamu sibuk dengan duniamu dan akan mencarimu lho. Coba deh!

7. Telepon atau menghubungi duluan nggak ada salahnya kok

Tips Menghadapi Pacar Yang Cuek

Photo via perpusta.com

Saat kamu kangen pacarmu dan doi justru cuek banget tanpa kabar, sesekali telepon dia duluan boleh-boleh saja kok, Girls. Lalu, kamu bisa mengatakan sejujurnya bahwa kamu khawatir saat dia cuek. Dengan begini, di antara kalian bakalan bebas dari kesalahpahaman deh.

Oh ya, tetapi tips menghadapi pacar cuek yang satu ini jangan dilakukan terlalu over ya, apalagi saat si dia lagi butuh waktu untuk sendiri. Selain itu, kamu juga nggak boleh marah saat dia menolak teleponmu karena sedang sibuk melaksanakan kewajiban atau prioritasnya. Jika sudah nggak sibuk, dia yang sayang kamu bakalan paham dan telepon balik kok.

8. Jangan remehkan perhatian kecilnya, apa pun bentuknya

Pacar yang cuek itu terkadang punya cara sendiri saat menunjukkan perhatiannya. Nah, kamu harus paham dan nggak boleh meremehkan apa pun bentuk kepeduliannya. Misalnya saja, saat kamu ulang tahun, dia nggak memberimu kejutan berupa hadiah yang bagus sesuai keinginanmu. Padahal kamu sebelumnya sudah kode-kode butuh benda itu. Eh, dia malah memberimu hadiah yang lain yang mungkin nilainya nggak seberapa.

Kamu nggak boleh meremehkan usahanya. Siapa tahu, saat akan memberimu hadiah tersebut, ia berjuang mati-matian. Kamu tentu tetap harus menghargainya dan jangan lupa ucapkan terima kasih. Ia pasti bakalan merasa berharga. Ssst, siapa tahu habis ini doi mulai berkurang cueknya, ‘kan?

9. Coba deh sesekali ikut kegiatannya

Tips menghadapi pacar cuek kali ini adalah dengan mencoba sesekali ikut dalam kegiatan yang ia lakukan. Misalnya saja, pacarmu suka main futsal. Coba deh sesekali tawarkan diri untuk menemaninya dan berjanji nggak akan mengganggunya saat ia sedang sibuk dengan hobinya. Saat ia sedang futsal, kamu cukup menemaninya saja, jangan drama minta perhatian yang justru mengganggu dan bikin nggak nyaman.

Kalau doi sudah selesai, boleh deh kamu baru menghampirinya kemudian berikan ia minuman. Hal kecil ini siapa tahu akan berkesan buat doi, ‘kan? Oh ya, ikut dalam suatu kegiatannya bukan bermaksud ikut campur kok. Namun, ini adalah bentuk usahamu memahaminya agar bisa lebih mengerti dia dan jalan pikirannya.

Selain itu, menemani kegiatannya bukan berarti kamu harus ikut-ikutan tertarik dengan hobinya padahal kamu nggak suka, ya. Kalau kamu nggak bisa futsal, nggak suka, bahkan nggak ngerti, nggak perlu pura-pura ngerti. Kamu bisa jadi diri sendiri, tetapi tetap mendukungnya. Gimana?

10. Jangan menuntutnya seperti yang kamu mau

Tips menghadapi pacar cuek selanjutnya adalah jangan menuntut. Biarkan dia menjadi dirinya sendiri dan kamu pun bisa menjadi dirimu sendiri. Misalnya saja, kamu mudah sekali untuk chat 24/7 dan bertemu setiap hari dengannya. Namun buat dia? Belum tentu lho. Bisa saja dengan kesibukannya, ia kesusahan untuk membuka ponsel setiap saat untuk membalas chat-mu. Bisa saja nggak setiap hari ia bisa menemuimu.

Asalkan ia tetap ada kabar meski hanya satu atau dua kali sehari, itu nggak masalah, bukan? Begitu pula ketika dia menjawab pesanmu hanya saat-saat penting. Dia hanya cuek, bukan mengabaikan atau menjauhimu, Girls. Kalau kamu menuntutnya seperti apa yang kamu mau, maka bisa-bisa dia malah menjauhimu karena merasa nggak bisa seperti yang kamu inginkan. Lagipula, beri dia kepercayaan, ya. Bukannya over-protective yang malah bikin dia risih.

11. Tetap percaya dan positive thinking

Tips Menghadapi Pacar Yang Cuek

Photo via k-cat.co.uk

Masih nyambung nih Girls dengan tips menghadapi pacar cuek sebelumnya. Jangan terlalu overthinking dan negative thinking dengan pacarmu, ya. Hal ini justru akan menguras tenagamu dan malah mengganggu aktivitasmu sendiri. Lebih baik positive thinking saja bahwa dia hanya bersikap cuek, bukan mengkhianatimu.

Percaya deh, kalau dia benar-benar sayang sama kamu, dia nggak akan mengkhianatimu kok. Lagipula, asal kamu selalu bersikap baik dan tulus, kamu pun akan bertemu orang yang juga tulus kepadamu. So, apa yang kamu khawatirkan?

12. Introspeksi diri dan sama-sama berubah lebih baik

Masih dengan tips menghadapi pacar cuek, kali ini coba yuk untuk introspeksi diri. Bisa jadi perubahan sikap pacarmu yang menjadi cuek ini karena sikapmu juga, lho. Siapa tahu selama ini kamu terlalu manja, keras kepala, bossy, dan merasa selalu benar.

Nah, kalau memang itu yang terjadi, kamu pastinya harus mau berubah dong? Bukan cuma dia saja yang kamu minta untuk berubah lebih perhatian. Berubah menjadi lebih baik bukan berarti kita nggak jadi diri sendiri, ya. Jadi diri sendiri itu boleh, tetapi mengubah karakter negatif menjadi lebih baik itu perlu, bukan?

13. Sesekali beri kejutan atau hadiah padanya

Tips Menghadapi Pacar Yang Cuek

Photo via yello.de

Kalau pacarmu memang  memiliki karakter cuek, jangan balas dendam, Girls. Asal dia tetap peduli denganmu, kamu bisa kok memperlakukan dia dengan baik secara tulus. Nah, menghadapi pacar cuek kali ini ada tips juga, yaitu coba deh sesekali berikan hadiah atau kejutan padanya.

Mungkin saja ‘kan sikap cueknya selama ini karena hubungan kalian kurang quality time atau kurang bumbu-bumbu manisnya. Kamu bisa memberinya hadiah semampumu kok. Misalnya saja dengan mengajaknya makan makanan kesukaannya, nonton film kesukaannya, atau memberinya hadiah yang dia butuhkan.

14. Pahami tujuanmu dalam hubungan tersebut

Sebenarnya dengan menjalin hubungan dengannya, apa sih Girls yang ingin kamu tuju? Apakah kamu ingin hubungan yang serius memikirkan masa depan? Atau hanya sekadar butuh pacar supaya nggak jomlo dan nggak sendirian? Tips menghadapi pacar cuek kali ini butuh sedikit pemahaman pada dirimu sendiri.

Jika kamu hanya ingin selalu ada yang menemanimu atau selalu ada yang memperhatikanmu setiap saat, maka kamu nggak akan bisa menerima sikap pacarmu yang cuek. Ketahuilah, jika sekarang cowokmu cuek, bukan nggak mungkin dia akan tetap cuek seiring berjalannya waktu hubungan kalian. Kalau kamu nggak bisa menerimanya, mungkin kamu perlu pikir-pikir lagi soal hubunganmu.

Namun jika kamu berhubungan dengannya secara tulus dan ingin serius untuk masa depan, maka sikap cueknya ini harus kamu terima dong? Dia harus bisa menerimamu dan kamu juga ada konsekuensi untuk menerima dia apa adanya. Dengan begini, hubunganmu dengannya bakalan lebih dewasa deh. Lagipula, pacar yang juga tulus denganmu pasti akan selalu berusaha memperbaiki sikapnya yang salah ketika kamu koreksi kok.

Itulah beberapa tips menghadapi pacar cuek yang bisa kamu lakukan. Tetap bersyukurlah kalau punya pacar cuek. Siapa tahu dia juga bakalan lebih cuek memperlakukan cewek lain dan nggak mudah mengkhianatimu kan?

0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *