Cara Terbaik Membuat Mantan Menyesal Mutusin Kamu

2 bulan lalu, by Hai Gadis

Putus cinta adalah hal yang membuat kamu sakit hati. Rasanya itu pilu, sedih, menyesal, nggak ikhlas, dan lain sebagainya deh. Apalagi kalau kamu yang diputusin. Wajar kok jika kamu harus menangis seharian sampai mata bengkak. Di awal-awal, kamu pasti masih merasa berat hati, apalagi banyak kenangan yang sudah kamu dan mantan ciptakan. Kamu juga merasa apakah bisa melupakan semua hal tentangnya, move on, dan membuat mantan menyesal.

Keep calm, Girls! Putus cinta itu hal yang wajar kok selama pacaran. Kalau kamu berani berpacaran dengan seseorang, kamu harus siap menghadapi kemungkinan untuk patah hati seperti putus cinta. Apapun penyebab kamu dan dia putus, inilah saatnya kamu bersyukur bahwa Tuhan sedang menghindarkanmu dari orang yang salah.

Bersedih hati, galau, dan mengalami masa sulit boleh-boleh saja kok karena kamu juga punya perasaan. Yang terpenting, kamu jangan melampiaskan perasaan kamu dengan cara yang salah. Kamu boleh banget cerita dengan sahabatmu, cerita dengan orang tua, dan lain sebagainya agar perasaan lebih lega. Setelah itu, tentu saatnya kamu move on. Jangan sampai deh kamu cuma buang-buang waktu menyesali yang telah terjadi. Mending kamu fokus dengan masa depanmu dan membuat mantan menyesal mutusin kamu.

Bikin mantan kamu menyesal mutusin kamu nggak perlu pakai cara dendam dengan penuh kebencian kok. Kamu justru bisa melakukan cara-cara elegan. Yuk, simak tips berikut ini!

Cara membuat mantan menyesal mutusin kamu

1. Saatnya merawat dirimu

Cara membuat mantan menyesal

Merawat diri – Photo via emstore.com

Setelah putus cinta, kamu jadi punya banyak waktu untuk merawat dirimu lho, Girls. Misalnya saja mulai rutin menggunakan skin care, merawat tubuhmu, berolahraga, dan mencoba gaya make up baru untuk mengubah penampilanmu. Dengan begini, kamu akan mudah teralihkan dari rasa galau. Hal-hal yang tadinya sulit kamu lakukan karena harus membagi waktu untuk pacaran jadi bisa kamu lakukan dengan tenang deh.

Advertisement

Lama-kelamaan, penampilanmu bakalan semakin fresh, cantik, dan sehat. Dijamin ini akan membuat mantan menyesal. Oh ya, dengan kamu merawat diri dan memanjakan dirimu, mood juga akan menjadi lebih baik kok. Rasa galau lama-lama akan hilang dan kamu pun bisa move on deh. Dengan penampilan yang baru, saatnya cari cowok baru yang lebih baik, bukan?

2. Hindari update media sosial berbau kegalauan

Cara membuat mantan menyesal

Hindari update media sosial berbau kegalauan – Photo via wardsauto.com

Saat suasana hati kita sedang nggak baik, kadang kita akan melampiaskannya di media sosial. Entah membuat status berbau kesedihan, membuat kata-kata bijak, atau banyak hal lainnya. Mungkin itu adalah cara kamu meluapkan rasa sedih dan galaumu supaya perasaan lebih lega. Namun, coba pikir-pikir lagi deh. Jangan sampai status galau di media sosialmu membuat mantan berpikir kalau kamu sedih kehilangan dia dan lagi cari perhatian padanya. Dia malah jadi semakin percaya diri deh habis mutusin kamu.

Mending tahan dulu untuk nggak membuat status galau di media sosialmu, Girls. Jika butuh tempat untuk meluapkan perasaan, kamu bisa bercerita ke sahabat atau orang terdekat. Isi saja media sosialmu dengan kebahagiaan dan hal-hal positif. Karena nggak ada hal-hal galau di sosmedmu, ini bisa membuat mantan menyesal deh. Ia akan mengira bahwa setelah putus, kamu tetap baik-baik saja. Secara nggak langsung kamu sudah berhasil menunjukkan kalau kamu juga bisa tanpa dirinya lho.

3. Bersenang-senang dengan melakukan hal yang kamu suka

Cara membuat mantan menyesal

Shopping bareng teman – Photo via mihomes.com

Jangan sampai mantan melihatmu bersedih dan merasa kamu masih membutuhkannya, Girls. Mending kamu bersenang-senang saja melakukan hal-hal yang kamu suka. Kamu bisa mengajak teman-temanmu liburan, shopping, nonton drama Korea favorit, membaca buku, jalan-jalan, membeli makanan kesukaan, dan lain sebagainya. Sadar nggak sih kalau hal-hal tersebut mungkin nggak banyak kamu lakukan saat pacaran karena waktumu terbagi untuk si dia?

Nah, saat putus, saatnya kamu bersenang-senang. Kamu bisa puas liburan ke tempat yang kamu inginkan tanpa ada yang posesif menanyakan kabarmu. Kamu juga bisa menonton drama Korea saat weekend tanpa terganggu karena si dia tiba-tiba mengajak kencan atau meneleponmu. Dengan begini, suasana hatimu akan lebih baik. Kamu yang terlihat bahagia ini akan membuat mantan menyesal sudah mutusin.

4. Jaga hubungan baik dengan dirinya, temannya, atau keluarganya

Saat move on, kamu boleh-boleh saja kok memblokir media sosial mantan kamu, menghapus nomor teleponnya, dan menghilangkan hal-hal yang membuat kamu sulit melupakannya. Namun, kamu harus tetap menjaga hubungan baik dengannya, termasuk teman dan keluarganya. Ingat, yang bermasalah denganmu itu si dia. Teman dan keluarganya nggak salah apa-apa untuk ikut kamu benci lho.

Tunjukkan kalau kamu lebih dewasa, Girls. Mungkin kamu sudah nggak berhubungan lagi dengan si mantan, tetapi kalau nggak sengaja berpapasan di jalan, boleh kok coba menyapanya. Dijamin dia gelagapan saat kamu menyapanya. Kamu juga bisa tetap menjaga hubungan dengan teman atau keluarganya. Misalnya sesekali bertanya kabar, bisa juga sesekali mengomentari media sosial teman atau keluarga mantanmu, dan lain sebagainya. Apa yang kamu lakukan ini akan membuat mantan menyesal deh. Dia nggak bakalan nyangka meski hati kamu penuh kekesalan padanya, tapi kamu sudah bersikap dewasa.

5. Saatnya menekuni hal yang kamu suka dan buatlah prestasi

Cara membuat mantan menyesal

Lakukan hal yang kamu suka dan buatlah prestasi – Photo via braintap.com

Setelah putus cinta, jadikanlah hal ini sebagai pacuanmu untuk terus menekuni hal yang kamu sukai dan mencapai prestasi yang membanggakan. Hal ini akan membuat mantan menyesal secara elegan. Saat sendiri inilah kamu bisa mulai fokus mengembangkan hobi, minat, atau passion-mu, Girls. Kamu bakalan menjadi seseorang yang lebih hebat lagi deh.

Selain itu, kamu bisa membuat prestasi yang membanggakan dari apa yang kamu sukai tersebut. Misalnya kamu hobi menulis, coba deh mengembangkan hobimu tersebut kemudian ikuti kompetisi menulis. Siapa tahu kamu berhasil mengukir prestasi karena menang di kompetisi tersebut. Kalau mantan melihatmu, dia bakalan nyesel abis deh. Cewek sekeren kamu kok diputusin!

6. Tunjukkan kalau kamu masih punya orang-orang berharga di hidupmu

Cara membuat mantan menyesal

Tunjukkan kamu masih punya orang-orang berharga di hidupmu – Photo via derstandard.at

Cara yang satu ini juga bakalan ampuh membuat mantan kamu menyesal. Tunjukkan padanya kalau orang yang berharga di hidupmu nggak cuma dia saja. Kamu juga punya teman-teman dan keluarga yang sangat berarti serta selalu ada untukmu. Kamu bisa menunjukkan pada mantanmu kalau kamu bahagia memiliki mereka.

Kamu bisa update sosial media saat sedang bersenang-senang dengan temanmu. Atau tunjukkan bahwa kamu bahagia saat makan malam dengan keluargamu misalnya. Saat mantan lihat sosmedmu, dia akan menyesal pastinya. Ia akan merasa kamu berhasil menunjukkan bahwa orang terpenting di hidupmu nggak hanya dia. Jangan sampai deh dia puas mutusin kamu gara-gara kamu terlihat kesepian dan memiliki hubungan yang renggang dengan orang terdekatmu.

7. Ubah kebisaan burukmu

Nggak bisa dimungkiri kalau setiap orang punya kebiasaan buruk yang menjadi kekurangannya. Begitu pula kamu, Girls. Dan bisa jadi kebiasaan burukmu itulah yang membuat kamu dan mantan akhirnya putus. Kini, daripada mikirin dia, mending kamu introspeksi diri untuk membuat mantan menyesal.

Kamu bakalan lebih memahami diri kamu sendiri, mengerti hal-hal yang selama ini menjadi kebiasaan burukmu, lalu kamu bisa mulai mengubahnya deh. Setelah putus, kamu pasti akan menjadi orang yang lebih baik dan berkualitas. Saat berpacaran dengan orang baru lagi nantinya, hal-hal yang membuat kamu dan mantan putus bisa tercegah agar nggak terulang lagi. Tunjukkan ke mantanmu kalau kamu sudah jadi cewek yang lebih baik lagi. Pasti dia bakalan nyesel!

8. Fokus dengan karir atau pendidikanmu

Kalau kamu masih sekolah atau kuliah, inilah saatnya belajar lebih giat setelah putus cinta dan membuat mantan menyesal. Kamu bakalan punya waktu lebih banyak untuk fokus pada pendidikanmu, lho. Bisa banget deh mulai mengukir pencapaian-pencapaian yang akan membuat kamu semakin hebat. Tunjukkan kalau kamu adalah cewek pintar yang oke banget dalam menempuh pendidikan.

Begitu pula kalau kamu sudah bekerja, Girls. Setelah putus, saatnya kamu fokus pada karir dan kejar pencapaian-pencapaian keren. Misalnya saja, kamu bisa menunjukkan kalau kamu naik jabatan. Atau kamu memiliki bidang pekerjaan yang lebih prestisius. Jangan malah karirmu menurun ya setelah putus dengan si mantan. Jangan sampai deh kamu malah membuat mantan semakin merasa bersyukur sudah mutusin kamu.

9. Laukan hal-hal positif di mana pun kamu berada

Isi kegiatanmu setelah putus cinta dengan hal-hal positif yang membuatmu memiliki banyak teman dan relasi. Kamu bisa mencoba melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Atau bisa juga lebih aktif di berbagai komunitas sesuai minatmu. Dengan begini, kamu akan lebih percaya diri dan mampu menjadi orang positif di mata banyak orang lho.

Kamu pun akan memiliki banyak teman, relasi, dan orang-orang yang juga positif di sekelilingmu. Saat kamu menjadi lebih keren dan bahagia, lalu punya banyak teman baik, secara instan hal ini akan membuat mantan menyesal. Nggak hanya itu, kamu pun akan jadi terbiasa untuk berbuat positif seperti mudah menolong orang lain, mudah berkomunikasi dengan baik pada orang lain, dan masih banyak lagi.

10. Nggak perlu buru-buru cari pacar baru

Kalau kamu baru putus dan belum siap menjalani hubungan baru, jangan buru-buru cari pacar lagi deh. Takutnya pacar barumu tersebut hanya menjadi pelampiasan atas kekesalanmu habis diputusin mantan. Dan membuat mantan menyesal nggak harus dengan cara memiliki pacar baru secara cepat kok. Kalau belum siap, kamu bisa fokus memperbaiki dirimu dulu, Girls.

Sembari meningkatkan kualitas diri, kamu bisa memulai membuka diri dengan orang-orang baru yang mendekatimu. Kenali saja dulu orang-orang baru tersebut. Kemudian kamu bisa lebih selektif lagi mempertimbangkan orang yang akan jadi pacar kamu selanjutnya. Tentunya, kamu harus mencari sosok yang lebih baik dibanding mantanmu, dong. Nggak perlu buru-buru manas-manasin si dia deh. Kalau mantanmu tahu kamu banyak didekati orang yang lebih baik darinya, ia pasti menyesal.

Itu dia Girls beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat mantan menyesal mutusin orang sehebat kamu. Mungkin melakukan hal-hal tersebut memang nggak mudah. Apalagi jika kamu masih terbawa perasaan galau dan menyesali saat-saat putus dengannya. Lakukan saja hal-hal di atas pelan-pelan. Nggak perlu memaksakan diri dan jangan memperbaiki diri dengan niat semata-mata untuk “balas dendam” secara elegan. Namun, niatkanlah semuanya karena kamu menyayangi dirimu sendiri dan memang ingin berubah menjadi lebih baik. Lagi pula, diri kamu lebih penting daripada mantanmu yang sekarang bukan siapa-siapa lagi itu kok!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *