Cara Membuat Cowok Jujur Tentang Perasaannya Kepadamu

2 bulan lalu, by Hai Gadis

Cara Membuat Cowok Jujur tentang Perasaannya Kepadamu

Jatuh cinta memang indah ya, Girls? Awalnya mungkin kita hanya kenal, kemudian si dia ada tanda-tanda ingin pedekate denganmu. Setiap hari menanyakan kabarmu, memperhatikanmu, bahkan memberi tanda kalau dia sepertinya naksir sama kamu. Di satu sisi, kamu senang bukan main karena kamu juga tertarik meresponnya. Namun di sisi lain, kamu bingung. Si doi beneran naksir sama kamu nggak sih? Atau hanya ingin kenal seperti teman biasa? Kamu pasti bingung membuat cowok tersebut jujur akan perasaannya kepadamu.

Kalau dia beneran naksir dan ingin pacaran denganmu, kenapa nggak kunjung menyatakan perasaannya ya? Kamu pasti takut kalau dia hanya ingin mempermainkanmu dan kamu sudah terlanjur baper dengan sikapnya selama ini. Kamu nggak perlu khawatir berlebihan dan stres sendiri dengan pikiranmu, Girls. Mending kamu mencari cara saja untuk membuat cowok jujur tentang perasaannya. HaiGadis punya tips nih buat kamu. Simak, yuk!

1. Pastikan si dia masih single dan siap untuk membuka sebuah hubungan

Cara Membuat Cowok Jujur tentang Perasaannya Kepadamu

Photo via karnaval.com

Untuk membuat cowok jujur soal perasaannya padamu, yang pertama ada yang harus kamu pastikan dulu nih. Kamu harus tahu apakah dia masih single atau sedang menjalin komitmen dengan seseorang. Nggak mungkin ‘kan kamu ingin menyakiti cewek lain gara-gara kekasih cewek tersebut menyatakan cintanya kepadamu?

Kamu bisa mulai bertanya padanya saat pedekate. Entah menanyakan langsung atau menggiringnya ke pembicaraan tentang kekasih saat kamu ngobrol. Namun kalau kamu nggak berani bertanya, kamu bisa cek sosial media si dia. Atau bisa juga lho bertanya pada teman si cowok ini apakah sudah punya kekasih atau belum.

Jika cowok yang dekat denganmu tersebut sudah punya komitmen dengan orang lain, maka jangan berharap lebih deh! Kamu juga bisa menjauh pelan-pelan saat dia masih sering menghubungimu. Nah, kalau dia masih single, kamu bisa terus meresponnya dan menaruh harapan padanya tapi jangan terlalu besar.

Advertisement

2. Saling bertukar pendapat soal sebuah hubungan

Cara Membuat Cowok Jujur tentang Perasaannya Kepadamu

Photo via halloindo.com

Nah, karena si dia masih single, kamu boleh sedikit blak-blakan padanya. Tetap saja, kamu harus melakukannya dengan cara yang baik untuk membuat cowok jujur soal perasaannya. Saat ngobrol, baik bertemu langsung atau melalui telepon maupun chat, kamu bisa menggiring obrolan ke topik mengenai hubungan. Jangan langsung menanyakan tentang kamu dan dia, ya.

Kamu bisa memulai bertanya soal kapan terakhir kali ia pacaran. Bisa juga bertanya begini, “Menurut kamu, menjalin hubungan dengan komitmen tu gimana sih?”. Dengan begini, kamu akan tahu bagaimana sudut pandangnya. Kamu juga akan tahu apakah kamu dan dia sejalan serta sepemikiran atau enggak. Oh ya, jangan lupa berikan pendapatmu padanya juga, ya.

3. Luangkan waktu untuknya

Cara Membuat Cowok Jujur tentang Perasaannya Kepadamu

Photo via stripes.com

Kalau kamu sudah tahu bahwa dia ada tanda-tanda naksir sama kamu, kamu juga perlu usaha lho Girls. Kamu bisa membuat cowok jujur tentang perasaannya tanpa terlihat kamu mendesaknya. Caranya, kamu bisa meluangkan waktu untuknya. Apalagi jika kamu selama ini sibuk dengan aktivitasmu atau sibuk berkumpul dengan teman-temanmu.

Sesekali, boleh banget ajak dia makan bareng ataupun melakukan hobi yang ia sukai besama-sama. Kalau ternyata dia yang ngajak duluan, jangan tolak, ya. Langsung saja deh luangkan waktumu. Ini adalah kesempatan buat kamu dan dia untuk saling mengenal lebih jauh. Ngobrol secara langsung pasti lebih nyaman dibanding sekadar chat atau telepon, ‘kan?

Nantinya, kamu dan dia bisa saling mengobrol soal keluarga, hobi, cita-cita, minat, dan lain sebagainya. Saat dia bercerita, kamu harus mendengarkan dengan baik dan tulus. Dengan begini, dia akan lebih terbuka denganmu. Soal perasaan pun, dia akan terbuka lho karena nyaman denganmu.

4. Kamu harus jadi cewek yang bisa dipercaya

Untuk membuat cowok jujur soal perasaannya, kamu harus menjadi cewek yang bisa dipercaya, Girls. Ketika pedekate dan ngobrol dengannya, cobalah untuk bersikap jujur. Kamu nggak perlu menutup-nutupi atau bersikap terlalu gengsi kalau kamu juga tertarik. Cowok bakalan lebih suka kalau kamu tulus dan apa adanya deh.

Selain itu, jadi cewek yang bisa dipercaya itu juga kamu bisa diandalkan dalam berbagai hal. Misalnya kamu dan dia janji bertemu, maka datanglah tepat waktu. Mungkin ini adalah hal kecil, tapi si dia bakalan makin percaya deh. Dia pun juga nantinya akan percaya untuk mengatakan perasaannya padamu.

5. Jadilah sosok yang menyenangkan saat bersamanya

Cara Membuat Cowok Jujur tentang Perasaannya Kepadamu

Photo via hulldailymail.co.uk

Coba deh Girls, saat ngobrol dengannya, jangan terlalu serius. Kamu boleh banget melontarkan humor sedikit sebisa kamu. Jika dia tertawa dan semakin antusias denganmu, maka pertanda bagus. Meskipun sebenarnya apa yang kamu katakan itu nggak lucu. Itu berarti dia menghargai kamu. Humor juga bisa membuka ketertarikan seseorang sehingga ia akan merasa semakin nyaman.

Nah, ketika dia yang melontarkan humor, kamu juga harus tertawa. Meski kamu merasa humornya nggak lucu. Ini akan membuat dia semakin percaya diri untuk bisa membagi perasaannya padamu. Termasuk membuat cowok itu jujur soal ketertarikannya padamu.

Namun, soal humor kamu nggak perlu memaksakan diri jika memang nggak bisa melucu, Girls. Kembali lagi ke poin sebelumnya, jika kamu memang tulus, kamu akan membuatnya nyaman secara alami. Apa yang kamu lakukan pun nggak akan terkesan dibuat-buat. Ketika ia bercerita padamu pun, kamu akan lebih fokus mendengarkan. Bukan membuatnya merasa nggak nyaman karena menghakiminya.

6. Temukan kecocokanmu dengannya dan buat dia merasa spesial

Cara Membuat Cowok Jujur tentang Perasaannya Kepadamu

Photo via campionins.com

Saat kamu mulai mengobrol lebih jauh dengannya, pasti akan menemukan sendiri hal-hal yang membuat kalian tertawa bersama. Di hal-hal yang kamu rasa cocok dengannya, cobalah untuk ngobrol lebih dalam lagi. Sesekali kamu juga boleh kok memujinya agar ia makin percaya diri. Dengan begini, kamu akan terlihat antusias, dia pun merasa bahwa kamu mengerti hal yang cocok di antara kalian berdua.

Selain itu, kamu juga bisa lho membuatnya spesial dengan mengatakan hal-hal yang jarang kamu katakan ke orang lain. Dengan begini, ia akan merasa kamu memperlakukannya berbeda dengan kamu memperlakukan orang lain. Dia juga bakalan paham deh kalau kamu pun memberikan lampu hijau. Nantinya, hal ini juga membuat cowok jujur tentang perasaannya padamu. Tunggu saja. Sebab bisa jadi lho dia nggak kunjung menyatakan perasaannya padamu karena ia ragu apakah kamu juga menyukainya atau enggak.

7. Jangan terlalu menempel atau mengejarnya

Cara Membuat Cowok Jujur tentang Perasaannya Kepadamu

Photo via womenworking.com

Untuk membuat cowok jujur soal perasaannya padamu, boleh saja kamu menunjukkan ketertarikan. Namun jangan sampai kamu terlalu nempel atau terlalu mengejarnya. Hal ini bisa-bisa akan membuatnya menjauh walaupun dia sebenarnya menyukaimu. Sebab, cowok akan lebih suka jika kamu nggak bergantung padanya.

Jangan terburu-buru agar dia mengungkapkan perasannya ya, Girls. Kamu perlu bersabar, karena ia juga butuh waktu untuk berpikir. Dengan kamu bersabar dan tulus, ia nggak bakalan tega kok membiarkanmu menunggunya terlalu lama.

Kamu pun jangan terlalu aktif mengerjarnya deh. Sesekali chat duluan boleh, tapi jangan terlalu sering. Boleh kok kamu baru chat dia kalau dia chat duluan. Pokoknya, jangan sampai kamu lebih aktif darinya. Biarkanlah dia merasa mengejarmu sesuai nalurinya, karena cowok lebih suka begini lho dibanding dikejar-kejar olehmu.

8. Kamu harus pandai memposisikan diri dengan baik saat memperlakukan dia

Mungkin kamu merasa kalau si dia sebagai cowok, harus selalu ada untukmu. Padahal bisa jadi ia sedang ada masalah dan membutuhkan kamu yang ada untuknya. Nah, kamu harus pandai memposisikan diri, Girls. Jika ia sedang senang hati, cobalah untuk merespon dengan senang hati juga.

Selain itu, jika ia sedang ingin diperhatikan, jangan perlakukan dia seperti kamu mengasuh anak kecil. Ini justru akan membuatnya illfeel. Kalau dia sedang mengajak kamu diskusi, dengarkan dan jadilah teman diskusi yang baik. Kamu nggak perlu memotong pembicaraan, menghakimi, atau menggurui.

Intinya, perlakukan dia sesuai situasi, ya. Dengan begini kamu akan menjadi seseorang yang bisa selalu ada untuknya. Namun, kamu perlu melakukannya secara wajar dan natural saja. Nggak perlu berlebihan apalagi dibuat-buat. Semakin ia nyaman, ini juga membuat cowok jujur tentang perasaannya.

9. Jangan pernah memaksanya

Cara Membuat Cowok Jujur tentang Perasaannya Kepadamu

Photo via locari.jp

Untuk membuat cowok jujur soal perasannya, kamu juga nggak perlu memaksanya. Memaksa ini misalnya ketika ngobrol, kamu nggak perlu memaksa dia mengatakan setiap hal yang kamu tanyakan. Apalagi jika dia orangnya tertutup.

Jika dia belum mau menjawab pertanyaanmu, maka gantilah topik ke hal lain. Kalau ia merasa nyaman saat ngobrol denganmu, maka ia akan lebih terbuka kok. Pokoknya jangan sampai membuatnya merasa tertekan deh. Lama-lama ia akan terbuka juga soal perasaannya padamu jika sudah merasa nyaman.

10. Tanyakan secara langsung dan halus soal perasaannya

Cara yang terakhir untuk membuat cowok jujur soal perasaannya, adalah dengan menanyakan secara langsung. Nggak ada salahnya kok. Apalagi cowok kadang nggak suka berbelit-belit dan kurang paham kode yang kamu berikan. Yang terpenting kamu menanyakannya secara halus.

Kamu bisa mulai mengatakan dulu perasaanmu. Nggak perlu gengsi kok, Girls. Misalnya kamu bisa ngomong begini, “Kita ‘kan udah deket, kok aku jadi merasa nyaman ya? Kira-kira kamu juga nyaman nggak?”

Kalau dia memang nyaman dan suka denganmu, maka secara langsung ia akan mengutarakan perasaannya. Namun jika memang ia nggak ada rasa dengammu, ia nggak akan membuatmu malu kok karena kamu mengatakan secara halus tanpa menekannya. Yang terpenting, jangan katakan ini saat kamu dan dia sedang bersama teman-teman.

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat cowok jujur soal perasaannya. Kuncinya adalah terbuka, jujur, tulus, dan nggak maksa. Semoga usahamu untuk membuatnya mengungkapkan perasaannya berhasil, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *