Cara Menghilangkan Double Chin dan Pipi Tembem

By Hai Gadis

Ini dia cara menghilangkan double chin dan pipi tembem akibat tumpukan lemak di pipi yang bisa kamu coba!

Siapa nih yang punya masalah dengan double chin dan lemak di pipi Double chin dan lemak di pipi sering kali menjadi hal yang mengganggu bagi sebagian orang bahkan mampu membuat rasa percaya diri seseorang menjadi berkurang.

Ini karena double chin membuat dagu terlihat seperti berlipat-lipat dan leher menjadi terlihat gemuk dan tidak jenjang. Sementara pipi tembem akibat tumpukan lemak di pipi mampu mengurangi kecantikan wajah. Padahal banyak orang khususnya cewek, ingin memiliki pipi yang tirus dan memiliki wajah V-Shape agar terlihat lebih cantik.

Sayangnya untuk menghilangkan tumpukan lemak di dagu dan pipi sangatlah sulit karena memang
tidak banyak olahraga yang bisa dilakukan oleh bagian wajah. Tapi kamu nggak perlu khawatir, karena kali ini kita akan membahas cara-cara menghilanhkan double chin dan pipi tembem akibat tumpukan lemak! Yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Perbaiki asupan nutrisi

Cara Menghilangkan Double Chin dan Pipi Tembem

photo via psychologytoday.com

Salah satu penyebab terbentuknya double chin adalah akibat kelebihan berat badan. Maka dari itu, kamu harus mulai memperhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh agar dapat menghilangkan double chin ataupun pipi yang gemuk.

Mulailah dengan melakukan diet sehat dengan menjaga asupan makanan harian serta mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, seperti buah dan sayuran. Diet rendah kalori dapat membantu kamu terhindar dari gula berlebih dan makanan berlemak lainnya yang dapat menyebabkan timbunan lemak dibeberapa area tubuh termasuk di leher dan pipi.

Jadi cobalah untuk mulai mengonsumsi makanan-makanan sehat untuk menghilangkan lemak di bagian leher dan juga pipi.

2. Cukupi kebutuhan air putih

Tak hanya menghidrasi tubuh, meminum air putih yang cukup juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga pembakaran lemak dalam tubuh termasuk di bagian wajah serta leher dapat meningkat. Selain itu, air putih juga sangat bagus untuk meningkatkan elastisitas kulit sehingga bisa menjadi cara alami untuk menunda penuaan kulit.

3. Kunyah permen karet

Cara Menghilangkan Double Chin dan Pipi Tembem

photo via stress.org

Cara menghilang double chin dan pipi tembem berikutnya adalah dengan mengunyah permen karet. Mengunyah permen karet secara tidak langsung dapat membuat otot-otot wajah berolahraga sehingga dapat membantu mengencangkan otot wajah dan membakar lemak di bawah dagu penyebab penyebab double chin.

Namun cara ini tidak dapat kamu lakukan setiap hari karena rata-rata permen karet mengandung gula yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan risiko terjadinya masalah gigi dan mulut.

4. Duduk tegak

Siapa sangka jika cara duduk juga dapat membantu menyamarkan double chin? Cobalah untuk mulai duduk dengan tegak. Pasalnya cara duduk yang tegak dapat membantu meluruskan otot rahang yang akan menjauhkan lemak menumpuk di dagu. Selain itu, saat kamu duduk dengan tegak, maka double chin juga akan terlihat tersamarkan.

5. Lakukan facial massage

Cara Menghilangkan Double Chin dan Pipi Tembem

photo via puristry.com

Cara lain untuk menghilangkan double chin dan pipi tembem adalah dengan melakukan facial massage. Pijat wajah ini dapat melemaskan dan menghancurkan lemak pada wajah. Berikut cara facial massage yang bisa kamu coba!

  • Pertama pijat bagian tengah dahi dengan menggunakan kedua jari telunjuk. Lakukan gerakan menarik dari dalam ke luar.
  • Kemudian pijat bagian dahi samping yang berada di kedua atas ujung alis. Pijat dengan cara gerakan memutar.
  • Pijat lembut bagian ujung bawah mata menggunakan ibu jari.
  • Pijat bagian pip dengan telunjuk dengan gerakan memutar dan kemudian menariknya dari arah dalam ke luar.
  • Tekan bagian tengah ujung hidung kemudian tarik ke bagian pangkal atas hidung.
  • Gerakan selanjutnya adalah dengan memberikan pijatan pada bagian samping bibir dengan gerakan memutar.
  • Pijat bagian atas bibir menggunakan kedua telunjuk dengan gerakan menarik ke luar.
  • Bentuk simpul “O” pada bibir kemudian tarik pipi dan rahang ke depan. Pijat lembut pipi dengan gerakan memutar.
  • Pijat bagian dagu dan jaw line dan tarik dari bawah ke atas.
  • Pijat juga bagian leher untuk menghilangkan lemak bergelambir.

6. Olahraga wajah

Cara Menghilangkan Double Chin dan Pipi Tembem

photo via facetofeet.com

Selain memberikan pijatan, kamu juga bisa melatih otot-otot wajah dan rahang dengan olahraga. Ada beberapa gerakan olahraga dan senam wajah yang bisa kamu coba. Beberapa diantaranya adalah!

The kiss

Senam wajah yang bisa kamu coba untuk menghilangkan double chin secara alami berikutnya adalah dengan mencoba latihan mencium langit-langit.

Caranya dengan mendongakkan kepala hingga melihat langit-langit. Kemudian manyunkan bibir seolah kamu hendak mencium langit-langit tahan selama 10 detik kemudian kembali keposisi semula. Gerakan ini bermanfaat untuk meregangkan area bawah dagu kamu. Lakukan gerakan ini sebanyak 15 kali perhari.

Neck roll

Kemudian ada gerakan neck roll. Kamu bisa melakukannya dengan posisi berdiri kemudian tundukkan kepala hingga mendekati dada. Selanjutnya pelan-pelan, putar kepala searah jarum jam dan regangkan sebisa mungkin. Saat posisi kepala menengadah ke atas, tahan hingga 5 detik. Putar lagi kepala hingga menunduk ke arah dada secara perlahan. Pastikan tidak menggerakkan pundak dan ulangi 20 kali dan ulangi lagi dalam posisi sebaliknya.

Latihan menggunakan bola

Kamu juga bisa menggunakan bola berukuran kecil yang bisa diremas. Lakukan dalam posisi duduk tegak maupun santai. Kemudian letakkan bola di bawah dagu dan tekan dagu ke arah bawah sambil menekan bola. Lakukan hal ini 20 hingga 30 kali per hari.

Latihan meluruskan rahang

Coba juga latihan meluruskan rahang satu ini untuk menghilangkan double chin dan pipi tembem secara alamai. Kamu hanya perlu mendongakkan kepala hingga melihat langit-langit. Kemudian
dorong rahang bawah kamu ke depan hingga dagu terasa tegang. Pertahankan posisi ini selama 10 detik. Kemudian istirahatkan rahang kamu dan kembalikan kepala ke posisi semula. Ulangi gerakan ini selama 10 kali perhari.

Gerakan fish face

Cara Menghilangkan Double Chin dan Pipi Tembem

photo via freepik.com

Kemudian ada juga gerakan fish face yang sangat ampuh menghilangkan timbunan lemak secara signifikan pada bagian leher dengan meregangkan otot pipi. Caranya cukup simple karena kamu hanya perlu berdiri atau duduk secara nyaman. Kemudian hirup udara di pipi dan bibir sampai pipi masuk kedalam dan bibir membentuk seperti mulut ikan. Pertahankan pose ini setidaknya selama lima detik. Ulangi gerakan ini sebanyak mungkin.

Latihan peregangan lidah

Kemudian ada juga latihan peregangan lidah yang bisa kamu lakukan dengan cara posisi tubuh tegak. Kemudian lihat lurus ke depan dan keluarkan lidah kamu sejauh mungkin. Selanjutnya naikkan ujung lidah kamu ke arah hidung seolah ingin menyentuh ujung hidung menggunakan lidah. Tahan posisi tersebut selama 10 detik lalu lepaskan. Ulangi latihan ini setidaknya 10 kali.

Latihan peregangan leher

Cara menghilangkan double chin dan pipi tembem berikutnya adalah dengan melakukan latihan peregangan leher. Caranya dengan mendongakkan kepala hingga melihat langit-langit. Kemudian tekan lidah kamu pada langit-langit mulut. Tahan posisi tersebut selama 5-10 detik lalu lepaskan. Ulangi latihan ini sebanyak 10 kali.

Latihan rahang bawah ke depan

Satu lagi cara untuk menghilangkan tumpukan lemak di wajah dan area leher adalah dengan melakukan latihan rahang bawah. Caranya dengan mendongakkan kepada hingga melihat langit-langit. Kemudian tolehkan kepala ke kanan dan dorong rahang bawah kamu ke depan. Tahan gerakan tersebut selama 5-10 detik lalu lepaskan. Ulangi gerakkan yang sama dengan kepala menoleh ke kiri.

Nah itu dia beberapa cara menghilangkan double chin dan pipi tembem akibat tumpukan lemak yang bisa kamu coba. Cara-cara diatas adalah cara alami yang pastinya membutuhkan konsistensi jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Meski hasilnya tidak secepat prosedur medis atau prosedur kecantikan yang instan, namun cara-cara diatas aman dilakukan tanpa efek samping dan tentunya bisa dilakukan tanpa harus menguras kantong.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.