Kekurangan dan Kelebihan Pacaran dengan Sahabat Sendiri

By Hai Gadis

Rasa cinta memang bisa datang kapan saja dan dimana saja. Tak jarang banyak orang yang malah jatuh cinta dengan sahabat sendiri. Kalau kamu salah satunya, kamu harus tahu apa kekurangan dan kelebihan pacaran dengan sahabat sendiri, girls.

Sebelum kamu mengambil keputusan untuk pacaran dengannya, kamu harus pertimbangkan matang-matang. Pacaran dengan sahabat tak hanya berisi hal-hal yang menyenangkan saja, ada kekurangan yang mungkin akan kamu rasakan juga.

Biar hubungan kalian tak renggang tengah jalan karena masalah sepele, yuk simak apa saja kelebihan dan kekurangannya berikut ini. Kamu pasti tak ingin kan hubungan jadi canggung hanya karena ada masalah sama si dia?

Kekurangan Pacaran dengan Sahabat

Photo by msn.com

1. Hubungan yang Monoton

Karena kamu sudah lama berhubungan dengan sahabatmu, pergantian status menjadi pacar bisa jadi tak terasa. Ini karena kamu sudah sering bersamanya dalam berbagai kesempatan. Kalau tak pintar-pintar menjaga hubungan, bisa jadi kamu akan merasa bosan.

2. Canggung Kalau Kalian Lagi Marahan

Kamu dan si dia tentu punya circle teman yang sama, bakal jadi masalah kalau kalian sedang marahan. Suasana jadi canggung karena teman-temanmu akan bingung bagaimana harus bersikap. Pacaran dengan sahabat sendiri bakal jadi hal yang buruk kalau mempengaruhi orang-orang yang ada di sekelilingmu, girls.

3. Tak Ada Tantangan

Pertemanan yang lama bersama si dia akan membuatmu merasa tak ada tantangan selama berpacaran. Kalau terus-terusan terjadi, tentu ada rasa bosan yang mengarah pada retaknya hubungan. Untuk menghindari ini, kamu bisa mengajak si dia berkencan di tempat yang penuh kenangan atau di tempat baru yang seru.

4. Hubungan Persahabatan yang Retak

Bayangkan kalau kamu putus dengan pacarmu yang juga sahabatmu sendiri, besar kemungkinan persahabatan kalian tak akan kembali seperti semula. Biasanya pertemanan yang berlanjut menjadi cinta dan berakhir putus, tak berjalan dengan mulus.

5. Tak Bisa Kembali dalam Satu Circle Pertemanan

Ketika kamu putus, tak hanya hubunganmu dengan dia yang bermasalah, tapi juga hubunganmu dengan circle pertemanan. Ketika sedang kumpul atau hangout, suasana jadi canggung dan kaku. Bisa jadi kamu atau dia harus pergi meninggalkan circle pertemanan karena rasa tak nyaman.

Kelebihan Pacaran dengan Sahabat Sendiri

Photo by yoursay.com

1. Setia Denganmu

Bukan berarti pacaran dengan sahabat sendiri tak ada benefitnya, lho. Kalau kamu pacaran dengan sahabat, ia akan setia denganmu karena sudah tahu sifatmu. Tak hanya hadir ketika kamu bahagia, ia bakal ada saat kamu sedang terpuruk. Kamu pun tak sungkan melakukan hal yang sama padanya.

2. Sudah Saling Mengenal Satu Sama Lain

Pacaran dengan sahabat akan menghemat waktumu untuk mengenalnya lebih dalam. Ketika kencan, tak ada lagi rasa kaku atau gagap yang akan kamu rasakan. Bisa jadi keluarganya malah sudah mengenalmu, begitu pula sebaliknya. Ini meminimalisir terjadinya masalah, kan?

3. Banyak Melakukan Aktifitas Bersama

Hubungan kalian akan jadi menarik karena kalian bisa melakukan banyak aktifitas bersama. Karena kalian sudah bersahabat, tentu sudah tahu aktifitas apa yang disukai. Bersama dengan pacar, kamu tetap bisa melakukan kegiatan bersama tanpa canggung sama sekali!

4. Sudah Tahu Karakter Pasangan

Mengenal karakter seseorang tentu butuh waktu yang lama. Tapi beda ceritanya kalau kamu pacaran dengan sahabat, kamu sudah kenal karakternya luar dalam. Kamu pun sudah tahu kelebihannya dan menerima semua kekurangannya. Ini bisa jadi kunci dari hubungan yang harmonis, girls.

Memang tak ada salahnya pacaran dengan sahabat sendiri, tapi kamu harus pertimbangkan kelebihan dan kekurangannya ya. Kalau kamu salah melangkah, kamu akan kehilangan teman sekaligus sahabat dekat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.