12 Rekomendasi Masker Collagen Terbaik Agar Kamu Makin Awet Muda

By Hai Gadis

Masker collagen belakangan sedang populer karena memiliki manfaat yang besar untuk kulit. Dengan menggunakan masker collagen yang bagus, kadar collagen dalam kulit bisa terjaga. Kamu yang mau mulai pakai masker ini, ada lho rekomendasi masker collagen yang bisa kamu pertimbangkan.

Tiap masker memiliki kandungan tambahan yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis kulit. Pemakaian masker collagen secara rutin akan membantumu mendapatkan kulit yang lebih muda sekaligus mengurangi penuaan dini girls, yuk simak rekomendasinya!

Apa itu Collagen?

Collagen merupakan jenis protein yang ada di dalam tubuh manusia. Collagen memiliki pengaruh besar pada pembentukan kulit, tendon, tulang, rambut, bahkan organ internal yang lain. Ketika usia bertambah, jumlah collagen yang ada di dalam tubuh pun berkurang.

Apabila ini terus berlanjut, maka masalah kulit seperti keriput, kerutan halus dan lainnya akan muncul. Karena alasan itulah, penggunaan produk collagen dalam skincare atau kosmetik lazim ditemui.

Salah satu cara paling mudah untuk menjaga jumlah collagen dalam kulit agar tetap stabil adalah menggunakan masker collagen. Pemakaian masker collagen secara rutin juga bisa membuat kulit menjadi lebih lembab.

Manfaat Menggunakan Masker Collagen

Ada banyak manfaat yang akan kamu rasakan dengan pemakaian masker collagen girls. Kamu bisa membangun daya tahan kulit, sehingga kulit lebih lembab dan tak mudah muncul tanda penuaan dini dan inflamasi.

Selain itu, masker collagen juga bisa membantumu menangkal radikal bebas yang bisa merusak kulitmu. Zat aktif di dalam maskernya juga bisa kamu gunakan untuk membuat ukuran pori pori menjadi lebih kecil. Sekarang kamu bisa memilih sendiri masker collagen seperti apa yang pas dengan kondisi wajahmu lho, sebab jenisnya sudah beragam

Misalnya, kamu yang ingin membuat kulit lebih lembab bisa pilih masker collagen dengan tambahan aloe vera. Berbeda kalau kamu ingin mendapatkan wajah yang bersih dengan pori-pori yang bersih, kamu bisa menggunakan masker collagen dengan kaolin dan ekstrak oatmeal. Keterangan mengenai tambahan bahan dalam masker collagen bisa kamu baca di bungkusnya ya.

12 Rekomendasi Masker Collagen Terbaik

1. Viva Cosmetics Waterdrop Sleeping Mask

rekomendasi masker colagen

photo by shopee.co.id

Kalau kamu ingin mencoba produk lokal, ada rekomendasi masker collagen dari Viva dengan harga yang terjangkau. Masker ini menggunakan formula waterdrop dan moisture lock, jadi bisa mengunci dan menjaga kelembapan di kulitmu.

Dengan teknologi waterdropnya, kamu bisa memakai masker ini dengan nyaman ketika tidur tanpa rasa khawatir collagennya tak meresap dalam kulit. Tak hanya collagen, masker ini juga memiliki ekstrak spirulina yang bisa memperbaiki tekstur kulit wajah lho.

2. Erha Collagen Mask

photo by soco.id

Selanjutnya adalah masker collagen dari Erha dengan harga 76 ribu rupiah. Masker ini akan membantumu menyamarkan garis halus di permukaan kulit. Dengan pemakaian rutin, kamu bisa mendapatkan wajah yang lebih lembab dan elastis.

Jangan salah, meski Erha merupakan brand skincare lokal, namun kualitas produknya tak perlu kamu pertanyakan. Dengan jenis masker model sheet mask, ada tambahan ekstra buah jeruk dan licorice yang bisa membuat kulit menjadi lebih cerah.

3. Qiansoto Eye Patch Mask Gold

photo by shopee.com

 

Jenis masker collagen tak hanya terbatas untuk sheet mask atau masker wajah saja lho. Ada masker collagen yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi mata panda. Salah satu merek skincare yang menyediakan jenis masker tersebut adalah Qiansoto dengan Eye Patch Mask Gold.

Sesuai dengan namanya, kamu bisa menggunakan masker ini untuk mengatasi mata panda, kantong mata yang tebal, hingga mata bengkak. Kandungan collagen yang ada di dalamnya juga bisa memperbaiki tekstur kulit dan mencegah timbulnya kerutan harus di dekat mata.

4. Medical Collagen Impact Essential Mask EX

photo by lazada.co.id

Kalau kamu mencari rekomendasi masker collagen dengan harga yang terjangkau, maka Medical Collagen Impact Essential Mask EX bisa kamu jadikan pilihan. Masker jenis sheet mask dengan harga 29 ribu rupiah ini menggunakan formula marine collagen dan eslastin.

Kedua zat aktif tersebut akan membantumu menjaga kelembapan kulit dan membuatnya kembali menjadi elastis. Kalau kamu sering bekerja di depan komputer, masker Medical Collagen ini akan merevitalisasi kulit yang lelah dan menenangkan kulit yang mengalami radang.

5. Celebon Pearl Collagen Essence Mask

masker collagen kekinian

photo by tokopedia.id

Masker wajah dari Celebon ini tak hanya memiliki kandungan collagen, namun juga menggunakan ekstrak mutiara yang akan membantumu mencerahkan kulit. Selain itu, penggunaan sebelum beraktifitas bisa melindungi wajah dari sinar UV dan radikal bebas.

Tambahan vitamin E dan collagen akan membuat kulit lebih bersih karena sel kulit mati dapat terangkat dengan sempurna. Kamu yang ingin mendapatkan hasil akhir kulit wajah yang glowing sekaligus menyamarkan garis halus bisa menggunakan masker wajah ini.

6. Dr. Jart Cyro Rubber with Firming Collagen

photo by shopee.co.id

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan masker collagen dua langkah. Masker collagen dari Dr. Jart ini menggunakan formula khusus yang bisa merawat kulit dengan maksimal. Tak hanya collagen, sheet mask ini juga menggunakan ekstrak buah carob.

Buah carob memiliki manfaat yang sama dengan collagen, yakni mengencangkan dan mendukung kerja collagen menjadi lebih maksimal. Pemakaiannya secara teratur akan membantumu meratakan kulit wajah yang kasar dan mengurangi garis halus.

7. Vienna Collagen Eye Pads Cucumber

masker collagen terbaik

photo by tokopedia.com

Tak hanya Viva, brand lokal Vienna juga mengeluarkan masker collagen dengan tambahan ekstrak mentimun. Kombinasi kedua bahan tersebut bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi mata yang lelah setelah bekerja dan beraktifitas.

Eye pads ini juga memiliki tampilan yang manis, mirip dengan irisan mentimun. Dengan menggunakannya, kamu sudah serasa menggunakan masker dari mentimun asli lho, bahkan dengan manfaat yang lebih besar. Vienna Collagen Eye Pads ini juga bisa mencerahkan lingkar mata yang hitam girls.

8. Innisfree Skin Clinic Mask

photo by innisfree.com

Kamu tentu sudah tak asing dengan Innisfree, brand skincare asal Korea ini memiliki sheet mask collagen yang bisa kamu coba. Kandungan collagen di dalamnya akan membantumu mendapatkan kulit yang lebih sehat dan kenyal, serta mempercepat peremajaan kulit.

Kamu tak perlu khawatir dengan bahan sheet mask yang digunakan, Innsifree menggunakan bahan kapas 100 persen. Dengan bahan tersebut, penyerapan kandungan aktif collagen tentu lebih maksimal.

9. Golden Monkey Glamout Lip 3 Step Kit

photo by soco.id

Holika Holika mengeluarkan masker untuk bibir dengan tiga jenis masker dalam satu kemasan. Untuk menggunakannya, kamu bisa mulai dari langkah pertama untuk mengangkat sel kulit mati dari permukaan bibir.

Langkah selanjutnya kamu bisa menggunakan volume lip pack yang memiliki kandungan collagen plus hyaluronic. Kedua bahan aktif tersebut memiliki manfaat untuk meremajakan kulit bibit. Sebagai penutup kamu bisa menggunakan lip essence madu yang akan membuat bibirmu lebih sehat dan berkilau.

10. Laneige Perfect Renew Youth Regenerating Mask

masker collagen lokal

photo by shopee.co.id

Brand asal Korea Selatan ini juga menawarkan masker wajah dengan kandungan 35 persen Perfect Renew Youth Regenerating Cream. Ekstrak tersebut akan membantumu mendapatkan tekstur kulit yang lebih kencang.

Kandungan tri peptidanya bisa membantu kulitmu untuk memproduksi collagen secara alami lho. Masker wajah dari Laneiege ini bisa kamu dapatkan dengan harga 810 ribu rupiah untuk satu boksnya.

11. Benton Fermentation Mask Pack

photo by review-soco.id

Kerusakan kulit bisa terjadi kapan saja, tak peduli kamu masih muda atau sudah dewasa girls. Untuk menghindari kerusakan dan masalah kulit, kamu bisa menggunakan sheet mask collagen dari Benton. Dengan produk Fermentation Mask Pack, ada banyak bahan premium yang bisa kamu temukan di dalamnya.

Misalnya ekstrak bifida ferment lysate yang bisa memberikan nutrisi secara maksimal ke dalam kulit. Benton Fermentation Mask Pack juga merupakan salah satu rekomendasi masker untuk kulit sensitif, sebab masker ini aman dan ramah untuk semua jenis kulit. Tak hanya kulit sensitif, kamu yang sedang breakout juga bisa menggunakannya kok.

12. Elemis Pro Collagen Marine Mask

photo by amazon.co.uk

Untuk kamu yang ingin mendapatkan sheet mask dengan kandungan collagen dan bahan premium, bisa menggunakan Elemis Pro Collagen Marine Mask. Masker wajah dengan kandungan collagen yang tinggi ini bisa memberikan hidrasi intens ke dalam kulit.

Pemakaian secara rutin selama dua minggu bisa meminimalisir munculnya tanda tanda dan masalah dalam kulit. Bahkan kamu bisa tampil lebih muda dengan sheet mask dari Elemis ini. Kamu yang berniat membelinya bisa menyiapkan budget sebesar 1,3 juta rupiah untuk harga satu pak-nya ya.

Tips Memilih Masker Collagen yang Tepat untuk Wajah

Setelah mengetahui rekomendasi masker collagen diatas, penting buatmu untuk tahu mana masker wajah yang tepat buatmu. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan agar masker wajah collagen bisa memberikan manfaat maksimal.

Perhatikan Jenis Collagen

Collagen memiliki banyak jenis lho, yang paling umum digunakan adalah hydrolyzed collagen. Dua jenis collagen lain adalah marine collagen yang berasal dari ikan atau alga dan collagen ferment dari hasil produk collagen fermentasi.

Pilih dengan Hyaluronic Acid

Untuk kamu yang ingin menjaga kelembapan kulit, bisa menggunakan collagen dengan tambahan hyaluronic acid. Bahan aktif tersebut bisa meningkatkan kadar air di dalam kulit, sehingga mampu menjaga kulit tetap lembab dan segar.

Pilih dengan Kandungan Niacinamide

Berbeda untuk kamu yang punya masalah kulit, rekomendasi masker collagen yang kamu gunakan sebaiknya memiliki bahan niacinamide. Bahan ini memiliki manfaat untuk menyembuhkan jerawat, mencerahkan wajah, hinggat mengatasi penuaan dini, jadi bisa mengurangi masalah kulit wajahmu girls.

Pilih dengan Tambahan Aloe Vera

Aloe vera memang memiliki kandungan yang bisa memberikan efek menenangkan pada kulit. Aloe vera memiliki manfaat yang baik untuk mengurangi sensitifitas pada kulit, jadi jika ditambah collagen akan membuat wajahmu tetap terawat dengan baik.

Sesuaikan dengan Area yang Dirawat

Kamu bisa memilih jenis masker yang sesuai dengan area wajah yang ingin kamu rawat lho. Misalnya untuk area wajah yang luas, sebaiknya gunakan face mask. Kalau hanya untuk area mata atau bibir saja, kamu bisa gunakan eye mask dan lip mask.

Wajah yang kencang dan awet muda memang menjadi dambaan setiap wanita ya girls. untuk mendapatkan wajah tersebut, tentu kamu harus merawatnya dengan skincare yang sesuai. Semoga rekomendasi masker collagen diatas dapat membantumu ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.