15 Rekomendasi Masker Penghilang Bruntusan Terbaik

By Hai Gadis

Punya wajah yang bruntusan pasti membuat penampilan tak sempurna ya girls. Masalah kulit ini kadang tak terjadi di satu titik saja, tapi bisa terjadi di bagian wajah yang lain. Sekarang kamu tak perlu khawatir, sudah ada rekomendasi masker penghilang bruntusan yang bisa kamu coba nih.

Bruntusan bisa terjadi karena radang pada kulit, tersumbatnya pori-pori, hingga adanya minyak berlebih pada wajah. Termasuk dalam keluarga jerawat, bruntusan kadang juga bisa disebabkan karena adanya bakter p-acnes atau penebalan keratin pada folikel.

Karena penyebabnya berbeda, kamu bisa pilih masker penghilang bruntusan sesuai kebutuhanmu ya. Ini dia rekomendasi masker yang akan membantumu menghempaskan bruntusan di wajah girls.

Masker Penghilang Bruntusan yang Ampuh

1. Hale Let’s Clay Licorice, Green Tea & Charcoal Clay Mask

masker penghilang bruntusan lokal

Photo by shopee.com

Untuk kamu yang punya masalah bruntusan dan jerawat, kamu bisa pakai Hale Let’s Clay! yang memiliki kandungan Licorice, Green Tea & Charcoal. Ketiga kandungan tersebut akan berperan aktif merawat acne spot sekaligus bruntusan. Apalagi dengan tekstur clay yang dimiliki, pengaplikasiannya jadi lebih mudah di wajah.

Jangan khawatir, produk dari Hale Let’s Clay merupakan produk yang bebas dari alkohol dan parfum. Jadi buat kamu yang kulitnya sensitive bisa pakai masker ini tanpa rasa khawatir. Manfaat lain dari masker ini adalah menghidrasi wajah dan membuatnya jadi lebih cerah.

2. Avoskin Ampoule Sheet Mask Miraculous Ace Solution Liquid

Photo by zalora.id

Kamu yang lebih suka pakai masker anti ribet bisa pakai sheet mask penghilang bruntusan dari Avoskin. Menggunakan bahan utama bio cellulose, pemakaian masker ini secara rutin bisa mengurangi timbulnya bruntusan di wajah. Bahan maskernya yang tipis juga bisa menempel sempurna di kulit.

Untuk isi dan kandungannya Avoskin juga tak main-main, ada Niacinamide, Salicylic Acid, hingga ekstrak Carica dan Witch Hazel. Berbagai kandungan aktif ini bisa menghidrasi sekaligus merawat kulit yang berjerawat dan bruntusan lho.

3. Pond’s Pure White Mineral Clay Mask

Photo by shopee.com

Selanjutnya adalah rekomendasi masker penghilang bruntusan dari Pond’s. Menggunakan jenis clay mask, masker ini cocok untuk kamu yang suka bepergian karena wadahnya yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Harganya juga terjangkau dan bisa kamu temukan dengan mudah di minimarket.

Masker ini mengandung bahan Charcoal Powder aktif yang bisa membersihkan kulit wajah dengan lebih maksimal. Selain itu kandungan Vitamin E, Gliserin, dan ekstrak Aloe Vera yang ada di dalamnya bisa membantumu merawat kulit serta membuatnya lebih cerah dan kenyal.

4. Joylab Whipped Cream Mask

Photo by lazada.com

Bruntusan juga bisa membuat tekstur kulit rusak dan kasar lho, untuk merawatnya kamu bisa menggunakan Joylab Whipped Cream Mask. Dengan jenis masker wash off mask, masker ini tak mengandung paraben maupun sulfat, jadi kelembapan kulitmu bisa terjaga dengan baik.

Tambahan kandungan Marshmallow Root extract di dalamnya akan membuat kulitmu cerah alami. Pemakaian teratur masker Joylab ini tak hanya akan memuat bruntusan hilang, tapi juga menghaluskan dan memperbaiki tekstur kulit, lengkap ya girls!

5. Saturday Looks Minty Clay Mask

masker penghilang bruntusan

Photo by review-soco.id

Ketika kulit wajah sedang bruntusan pasti akan terasa panas, gatal dan kadang disertai radang. Supaya kamu gak tersiksa karena kena bruntusan, bisa coba pakai masker clay dari Saturday Looks. Masker dengan kandungan Bentonite ini akan merawat kulit dan membuatnya lebih terhidrasi.

Bentonite inilah yang nantinya juga akan memberantas bruntusan yang kamu miliki. Kalau kamu pakai sebagai skincare secara teratur, kulit wajahmu juga bisa lebih sehat karena produk ini akan melakukan detoks pada kulit. Jadi radikal bebas dan bahan berbahaya di dalam kulit bisa keluar secara sempuran.

6. Garnier Serum Mask Hydra Bomb Green Tea Skin Care

photo by tokopedia.com

Minyak berlebih juga bisa jadi penyebab utamanya terjadinya bruntusan lho. Untuk mencegahnya kamu bisa menggunakan serum mask dari Garnier yang punya kandungan Green tea. Tak haya ekstra teh, masker sheet mask ini juga memiliki kandungan asam AHA yang bisa mengurangi produksi minyak pada kulit.

Dengan masker ini kamu tak hanya bisa mengurangi bruntusan, tapi juga mencegah jerawat muncul kembali. Menariknya, kandungan bahan aktif yang ada di serum ini seperti memberi kulitmu nutrisi selama satu minggu lho!

7. Wardah Nature Daily Orange Pomelo rightening Wash Off Capsule Mask

masker penghilang bruntusan lokal

Photo by female-daily.com

Kulit yang bruntusan terlihat kusam dan tak bercahaya ya girls, untuk mengatasinya kamu bisa gunakan masker wash off dari Wardah ini. Dengan kandungan Natural Orange Pamelo di dalamnya, kamu bisa menghilangkan bruntusan sekaligus memperbaiki warna kulit.

Pemakaian yang rutin akan memberikan efek wajah yang lebih cerah dan segar. Harganya yang 17 ribuan saja tentu ramah di kantong. Masker Wardah dari series Nature Daily ini juga memiliki kemasan travel friendly yang mudah dibawa kemana saja.

8. Laneige Water Sleeping Mask EX

photo by shopee.com

Rekomendasi masker penghilang bruntusan lainnya adalah Water Sleeping Mask EX dari Laneige. Skin barrier yang rusak akan membuat kulit bermasalah lho, mulai dari bruntusan, jerawat, kulit kusam, gatal hingga iritasi. Kamu bisa gunakan masker dari Laneige ini untuk mengatasinya.

Mengandung Sleeping Micro Biome serta Probiotik kompleks, masker ini akan memperbaiki pertahanan kulit selagi kamu tidur, praktis bukan? Kandungan mineral lainnya adalah Beta Glucan dan Squalane yang bisa membuat kulitmu tetap lembab dalam jangka delapan jam. Bangun-bangun, wajahmu sudah kenyal dan lembut.

9. The Yeon Vita7 Energy Peeling Gel

Photo by shopee.com

Cara agar bruntusan bisa hilang dan berkurang adalah melakukan eksfoliasi wajah secara rutin. Kamu yang ingin melakukan eksfoliasi tanpa merasa khawatir wajah tertarik dan kering bisa menggunakan masker scrub dari The Yeon. Masker ini memiliki kandungan jeruk yang bermanfaat untuk kulit.

Scrub yang digunakan juga halus dan lembut, jadi aman untuk kamu yang punya kulit sensitive. Bahan utamanya adalah tumbuhan yang ramah lingkungan, jadi dengan memakainya kamu juga mendukung kampanye cinta bumi. Produk ini juga diperkaya dengan tujuh multivitamin yang bisa mencerahkan dan memberikan nutrisi pada kulit.

10. Erha Acne Facial Mask

review masker penghilang bruntusan

photo by sehatq.co.id

Brand Erha juga menyediakan masker yang bisa membantumu membasmi bruntusan maupun jerawat. Dengan formula khusus Liposome Technology, kandungan aktif yang ada di dalamnya bisa bekerja lebih aktif pada permukaan kulit.

Termasuk dalam jenis facial mask, masker ini akan membantumu mengurangi dan mencegah bruntusan maupun jerawat datang kembali. Selain itu, bahan maskernya menggunakan teknologi terkini sehingga bisa membantu kulit menyerap nutrisi lebih banyak.

11. Freeman Rejuvening Cucumber + Pink Salt Clay Mask

photo by shopee.com

Masalah bruntusan bisa terjadi karena minyak berlebih dan tersumbatnya pori-pori girls. Untuk membersihkannya kamu bisa menggunakan masker wash off dari Freeman ini. Dengan kandungan Pink Salt, kamu bisa membersihkan wajah secara menyeluruh sekaligus melakukan detoks pada kulit.

Kandungan mentimun yang ada di dalamnya juga akan membantu menenangkan kulit dan membuatnya tetap segar dan lembab. Kalau bruntusanmu sudah parah, coba deh masker ini. Harganya sekitar 120 ribu rupiah untuk satu tube-nya.

12. Dear Me Beauty Face Mask Acne Care

masker penghilang bruntusan terbaik

Photo by review-soco.id

Rekomendasi masker penghilag bruntusan selanjutnya adalah masker dari brand Dear Me Beauty. Masker ini menggunakan Bio Cellulose sheet mask 2 in 1, jadi bisa membersihkan sekaligus memberikan nutrisi secara optimal. Tak hanya bruntusan, kamu juga bisa menghilangkan jerawat dengan pemakaian teratur.

Kandungan yang ada di dalam masker ini cukup banyak, mulai dari Niacinamide, ekstrak buah anggur, Tea Tree Oil, hingga Centella. Berbagai kandungan bahan tersebut memang efektif untuk merawat kulit bruntusan dan mencegahnya kembali lagi.

13. Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack

photo by shopee.com

Berikutnya ada skincare penghilang bruntusan dari Nature Republic ini memiliki kandungan Bentonite, yang efektif untuk mengontrol minyak pada kulit. Kalau kamu memakainya secara rutin, berbagai masalah kulit seperti bruntusan atau jerawat bisa sembuh dan hilang. Produk ini juga terkenal karena kandungan White Clay yang ada di dalamnya.

White Clay memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit serta membuat wajah menjadi lebih kenyal dan kencang. Termasuk dalam jenis masker wash off, kamu juga bisa menggunakan produk ini untuk membersihkan komedo dan sel kulit mati yang menumpuk.

14. Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask

photo by blibli.com

Melakukan eksfoliasi dengan masker yang tepat bisa membantumu mengatasi bruntusan lho girls. Salah satu masker yang sering direkomendasikan untuk masalah bruntusan adalah Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask. Dengan kandungan Jeju Vulkanis Scoria, kamu bisa mengontrol minyak berlebih dengan penggunaan masker ini secara teratur.

Tak hanya bisa mengurangi minyak pada wajah, masker ini juga membantumu membersihkan kulit dari kotoran maupun debu yang menempel. Dengan kandungan bahan eksfoliaisi yang lembut, kulit tak hanya bersih namun juga lebih cerah.

15. Skinfood Black Sugar Mask Wash Off

rekomendasi masker penghilang bruntusan

Photo by zalora.co.id

Kulit yang kasar, berminyak ataupun mengelupas bisa jadi sarang kuman dan berbagai masalah kulit. Supaya kulit lebih sehat dan bersih, kamu bisa menggunakan Skinfood Black Sugar Mask Wash Off yang bisa menghaluskan sekaligus meluruhkan bruntusan ataupun komedo.

Dengan kandungan Sukrosa, Gliserin, Nut Seed Oil serta Shea Butter, kamu juga bisa mendapatkan kulit yang lebih lembut. Masker jenis wash off ini cocok untuk semua jenis kulit kok, dari kulit kering, berminyak, normal hingga kombinasi.

Kandungan dalam Masker yang Ampuh Menghilangkan Bruntusan

Ada beberapa jenis bahan dalam masker penghilang bruntusan yang harus kamu perhatikan girls. Pasalnya kandungan ini bisa membuat proses pembersihkan bruntusan jadi lebih maksimal, diantaranya:

  • Scrub dan masker clay yang bisa membantumu melakukan eksfoliasi kulit bagian luar. Bisa berupa kandungan bentonit, kaolin, ataupun charcoal.
  • Jika ingin melakukan eksfoliasi dari dalam, kamu bisa pilih masker dengan kandungan asam. Diantaranya BHA, AHA ataupun PHA yang akan membantu mengangkat kulit mati dan membersihkan pori-pori.
  • Ekstrak tumbuhan juga cukup efektif untuk membersihkan bruntusan di wajah girls. Misalnya kandunga teh hijau, tea tree oil, ataupun lidah buaya yang bisa mengurang inflamasi dan menenangkan kulit.

Sekarang kamu sudah tahu kan girls rekomendasi masker penghilang bruntusan yang ampuh? Kamu bisa mulai pertimbangkan nih mau coba dari brand apa dan jenis masker seperti apa. Agar hasilnya maksimal, kamu bisa menggunakannya secara rutin sesuai dengan anjuran dalam tata cara pemakaiannya ya!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.