16 Rekomendasi Micellar Water untuk Kulit Sensitif

By Hai Gadis

Kulit yang sensitif tak bisa sembarangan memakai produk skincare. Salah-salah wajah jadi panas, gatal dan iritasi karena bahannya tak cocok untuk kulit. Tapi bukan berarti kamu tak merawat wajahmu ya girls, kamu bisa coba pembersih wajah micellar water untuk kulit sensitif ini.

Micellar water jadi pembersih wajah yang mudah dan ringkas untuk kamu gunakan. Tak hanya menangkat sisa makeup, kamu juga bisa gunakan micellar water untuk membersihkan kotoran, minyak dan debu dari permukaan kulit.

Apa Itu Micellar Water?

Kalau kamu beauty enthusiast, kamu pasti sudah gak asing dengan micellar water. Produk pembersih wajah ini menggunakan air sebagai bahan dasarnya. Dengan molekul yang kecil, kamu bisa membersihkan wajah dari minyak, kotoran, hingga sisa makeup.

Ada alasan kenapa micellar water sedang naik daun nih girls, ini karena kandungan yang ada di dalamnya lebih aman digunakan dibanding produk pembersih lain. Pemilik kulit sensitif pun tetap bisa memakainya, asalkan memilih yang bahannya aman untuk kulit.

Pastikan Micellar Water Bebas dari Kandunga Berbahaya

Kulit yang sensitif akan lebih mudah bereaksi dengan bahan-bahan kimia. Karena itu penting memperhatikan komposisi micellar water sebelum membelinya. Jika kulitmu sensitif, bahan-bahan ini harus kamu hindari ya.

Alkohol

Umumnya pemilik kulit sensitif akan mengalami iritasi kalau menggunakan produk skincare dengan kandungan alkohol. Selain bikin iritasi, alkohol juga bisa merusak barrier kulit. Jenis alkohol yang baiknya kamu hindari adalah benzyl alcohol, isopropyhl alcohol, SD alcohol dan berbagai turunannya.

AHA dan BHA

Meski formula AHA dan BHA memiliki banyak manfaat untuk kulit, tapi pemilik kulit sensitif tak bisa sembarangan memakainya. Ini karena kemungkinan wajah iritasi jadi lebih tinggi. Cek kemasan micellar water mu untuk melihat apakah ada kandungan AHA BHA dalam produknya.

Parfum

Tak hanya alkohol, parfum juga bisa memberikan efek iritasi pada kulit sensitif. Tiap micellar water biasanya punya kandungan parfum yang berbeda, tapi untuk cari amannya, pilih yang tanpa parfum untuk menghindari masalah kulit ke depannya.

Paraben

Ketika menggunakan kosmetik, tak jarang ada paraben dan phenoxytehanol di dalamnya sebagai bahan pengawet. Kalau jumlahnya minim, tentu tak akan mengakibatkan iritasi. Namun jika jumlahnya berlebih, pemilik kulit sensitif sebaiknya tak menggunakannya ya.

Rekomendasi Micellar Water yang Aman untuk Kulit Sensitif

1. Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water

Photo by blibli.com

Micellar water yang ringan dan aman tentu jadi produk yang tepat untuk pemilik kulit sensitif. Kamu bisa gunakan micellar water dari Wardah yang punya kandungan balancing seaweed, cucumber extract dan gliserin.

Kombinasi dari bahan-bahan tersebut akan membantumu mendapatkan kulit yang lebih bersih. Kotoran dan sisa makeup yang tersisa pun dapat terangkat dengan lembut dan menyeluruh. Formulanya juga bisa mengembalikan kondisi alami kulit, kulit wajah pun jadi lebih sehat.

2. Nivea Micella Air Skin Breath 0% Alcohol

micellar water untuk kulit sensitif

Photo by blibli.com

Nivea juga menawarkan micellar water dengan kandungan 0% alcohol khusus buat kamu nih girls. Bahannya yang ringan tak akan memberikan efek buruk pada wajahmu, terutama karena formula yang aman untuk pemilik kulit sensitif.

Selain alkohol, micellar water dari Nivea ini juga tak mengandung pewangi buatan lho. Kamu pun bisa membersihkan wajah dengan lebih maksimal tanpa takut kulit iritasi dan merah-merah. Harganya juga terjangkau, pas deh buat kantong pelajar!

3. Garnier Micellar Water Cleansing Water Pink

Photo by shopee.com

Rekomendasi micellar water untuk kulit sensitif selanjutnya datang dari brand Garnier. Produk ini bisa membersihkan sekaligus menghapus riasan wajah tanpa membuat kulit jadi kering. Bahkan bisa menyegarkan kulit sekaligus melembabkannya dengan formula yang ringan.

Kamu bisa membedakan micellar water Garnier ini dengan jenis lain dari warna pink-nya yang cerah. Setelah kamu menggunakan micellar water dari Garnier ini, kamu tak harus membilas wajahmu dengan air lho, praktis bukan?

4. Loreal Micellar Water Refreshing

Photo by shopee.com

Ada micellar water dari brand high-end Loreal yang bisa kamu coba nih. Dengan kemampuan 3 in 1, kamu bisa gunakan produk ini untuk membersihkan, menghapus sisa makeup dan menghaluskan kulit. Wajah jadi kelihatan lebih cerah dan segar setelah pemakaian.

Produk ini juga cocok untuk pemilik kulit sensitif yang cenderung berminyak. Kamu pun bisa menggunakannya sebagai skincare daily karena formulanya yang alami. Dengan kemasan model flip top, kamu tak perlu takut isinya tumpah deh.

5. Avene Micellar Lotion

Photo by tokopedia.com

Brand Avene memang secara khusus menyediakan produk skincare untuk pemilik kulit wajah sensitif. Kalau kamu salah satunya, coba pertimbangkan untuk pakai micellar lotion-nya deh. Produk ini menggunakan formula yang lembut dan aman untuk kulit.

Setelah pemakaian micellar water dari Avene ini, kulit wajahmu jadi terasa lebih bersih, lembab dan terhidrasi. Kamu pun tak perlu takut kulit jadi kering, sebab tak ada kandungan alkohol di dalamnya.

6. Corine de Farme Purity Micellar Water

micellar water untuk kulit sensitif

Photo by tokopedia.com

Bagian kelopak, bawah mata, dan bibir memang jadi spot kulit yang sensitif. Tak jarang penggunaan skincare berbahan keras akan merusak struktur kulit di tempat tersebut. Tapi sekarang kamu bisa menghindarinya dengan menggunakan Corine de Farme Purity Micellar Water.

Micellar water ini mampu menghilangkan kotoran hingga lapisan epidermis kulit. Dengan formula sari bunga peony, wajah pun akan terasa lebih lembab dan rileks. Cocok kan buat kamu yang punya kulit sensitif?

7. Uriage Thermal Micellar Water

Photo by uriage.com

Kalau kulitmu mudah mengalami iritasi, kamu harus pertimbangkan untuk memakai micellar water dari brand Urigae. Produk ini bisa membersihkan wajah secara tuntas tanpa mengakibatkan iritasi pada permukaan kulit.

Dengan label ophthalmologically tested, micellar water ini juga aman untuk bagian mata. Ada kandungan surfaktan non ionic yang akan berperan sebagai magnet pembersih. Nantinya ia akan mengangkat makeup dan kotoran sekaligus menenangkan kulit.

8. Nuxe Rose Petal Micellar Water Cleansing Water

micellar water untuk kulit sensitif

Photo by tokopedia.com

Kandungan micellar water yang terbuat dari bahan alami memang jadi incaran pemilik kulit sensitif. Produk dari Nuxe ini misalnya, cairan pembersihnya terbuat dari kelopak bunga mawar yang lembut dan menenangkan.

Dengan tambahan ekstrak bunga mawar, kamu bisa membersihkan makeup dan kotoran dari wajah sekaligus mendapatkan efek calming. Jangan khawatir, meski menggunakan ekstrak mawar, tak ada paraben dan pewangi buatan di dalamnya kok.

9. Son and Park Beauty Water

Photo by soco.id

Ingin mencari micellar water untuk kulit sensitif dari Korea Selatan? Ada Son and Park Beauty Water nih. Banyak manfaat yang akan kamu temukan dari produk ini, mulai dari menghapus riasan, membuat pH kulit jadi seimbang, hingga melembutkan dan melembabkan kulit.

Bahan-bahan yang digunakan dalam micellar water ini juga terbuat dari bahan alami, ada jagung, kentang, kelapa dan gandum. Tak heran, pemilik kulit sensitif bisa menggunakannya tanpa khawatir terkena iritasi atau alergi.

10. Byphasse Micellar Solution

micellar water untuk kulit sensitif

Photo by soco.id

Wajah yang iritasi dan kemerahan memang perlu dirawat dengan ekstra hati-hati. Kalau kulit wajahmu sedang dalam bad phase, kamu bisa coba Byhpasse Micellar Solution ini girls. Dengan 95% bahan alami, produknya aman untuk kulit paling sensitif sekalipun.

Untuk formula pembersihnya, ada micelles ukuran kecil yang akan menghapus riasan wajah, baik di kelopak mata atau di bibir. Setelah pemakaian, tak akan ada sisa minyak yang menempel lho, jadi praktis dan mudah buat kamu pakai kan?

11. Bioderma Sensibio H2O

Photo by tokopedia.com

Micellar water ini tentu sudah tak asing untuk pemilik kulit sensitif, Bioderma Sensiobio H2O memang cukup populer karena formulanya yang aman. Kamu tak perlu ragu menggunakannya karena produk ini mengandung highly purified water.

Ada juga micelle technology dan fatty acid ester yang akan membersihkan wajah secara merata. Tak hanya itu, pH wajah akan dibuat seimbang di angka 5,5, jadi bakal aman dari iritasi. Harganya memang lebih tinggi dibandingkan produk lain, tapi sebanding kok dengan kualitasnya.

12. Yves Rocher Soothing Micellar Water 2 in 1

Photo by tokopedia.com

Jika kamu butuh produk micellar water yang bisa membersihkan wajah dan menenangkan kulit, ada Soothing Micellar Water dari Yves Rocher. Produk ini juga menambahkan ekstrak daun sigesbeckia untuk mengencangkan kulit sekaligus melindunginya.

Kamu pun bisa membersihkan wajah dari sisa makeup tanpa takut kulit mengalami iritasi bersama produk ini. Dengan kandungan gliserin, pemakaian rutin dari micellar water ini akan membuat kulit wajah jadi lebih segar tanpa ada sensasi rasa panas.

13. Maybelline Micellar Water

Photo by blibli.com

Cari micellar water untuk kulit sensitif yang sedang booming? Ada micellar water dari Maybelline yang punya empat fungsi sekaligus. Dibuat untuk pemilik kulit sensitif, pembersih wajah ini bisa membersihkan debu dan sisa riasan secara lembut.

Kamu juga bisa merasakan kulit yang lebih rata dan terhidrasi dengan pemakaian rutin. Hanya dengan sekali usap, kamu sudah bisa mengangkat sisa makeup dengan tuntas. Jadi kamu pun tak perlu berlama-lama ketika membersihkan wajah.

14. Unilever Simpel Kind to Skin Micellar Cleansing Water

micellar water untuk kulit sensitif

Photo by tokopedia.com

Menemukan micellar water yang bisa membersihkan sekaligus menutrisi kulit memang tak mudah. Apalagi yang menggunakan bahan alami dan aman untuk kulit sensitif. Jika mencari produk dengan spesifikasi tersebut, coba deh Simpel Kind to Skin Micellar Cleansing Water dari Unilever.

Micellar water ini punya kandungan khusus yang akan menghilangkan kontaminan pada kulit. Kulit pun bisa bernafas dengan lega dan minim iritasi. Wajah juga makin ternutrisi dengan vitamin B3, C dan triple purified waternya.

15. Evoluderm Micellar Cleansing Water Reactive Skins

micellar water untuk kulit sensitif

Photo by shopee.com

Brand Evoluderm juga menawarkan micellar water dengan kemampuan membersihkan dan melembapkan kulit lho. Efek pelembabnya akan langsung terasa dalam sekali pemakaian, cocok banget untuk pemilik kulit kering dan sensitif.

Kamu juga bisa gunakan produk ini jika punya kulit kombinasi dan berminyak. Dengan kemasan yang ringkas, kamu bisa memakainya tanpa takut tumpah girls. Ada aroma lembut yang akan membuat kamu makin rileks ketika menggunakannya.

16. Kino Ovale Micellar Cleansing Water

Photo by soco.id

Butuh micellar water dengan harga yang on-budget? Kamu bisa pertimbangkan untuk pakai Kino Ovale Micellar Cleansing Water. Produk lokal ini bisa membersihkan kulit sekaligus mencerahkan, jadi  bakal pas buat jadi skincare daily.

Buat pemilik kulit sensitif juga tak perlu khawatir, produknya tak mengandung alkohol maupun parfum kok, jadi kulitmu pun aman dari iritasi. Dengan pemakaian yang rutin, wajah yang kusam pun jadi tampak berseri.

Mendapatkan micellar water untuk kulit sensitif ternyata tak butuh biaya yang mahal kan girls. Kamu bisa pertimbangkan berbagai produk diatas agar wajah tetap bersih, sehat dan bebas dari masalah iritasi. Selain itu perhatikan juga urutan penggunaan skincare untuk kulit sensitif.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.