6 Serial Netflix Korea Terbaik

By Hai Gadis

Netflix jadi platform menarik untuk menonton drama Korea. Apalagi menjelang weekend, nonton drakor bisa jadi kegiatan yang seru. Ada serial Netflix Korea terbaik yang bisa kamu tonton lho, semuanya memiliki rating yang bagus dan sayang kalau kamu lewatkan.

Dengan hadirnya Netflix kamu jadi bisa nonton drakor kesayangan secara legal. Kamu juga tak perlu khawatir ketinggalan serial drakor karena Netflix memberikan update secara berkala. Yuk simak rekomendasi serial drama Korea yang paling terkenal di Netflix.

Serial Netflix Korea Terbaik dan Seru

1. Hometown Cha Cha Cha

Serial drama Hometown Cha Cha Cha menjadi drama terbaik yang bisa kamu tonton di Netflix. Tak hanya punya aktor dan aktris berpengalaman, plot yang diangkat juga fresh dan berbeda. Drakor dengan genre komedi romantis ini mengisahkan seorang dokter gigi yang membuka praktek di desa.

Di desa tersebut sang dokter bertemu pria tampan yang bisa apa saja, namun memiliki sifat yang kontras dengan dirinya. Aspek yang membuat Hometown Cha Cha Cha mendapatkan pujian adalah ceritanya yang unik dan memberikan kesan countryside bagi penonton.

2. Crash Landing on You

Kamu tentu sudah pernah dengar serial drama berjudul Crash Landing on You kan girls? Serial ini mengisahkan hubungan antara wanita konglomerat kaya raya yang berasal dari Korea Selatan dan tentara berpangkat tinggi dari Korea Utara.

Karena perbedaan kewarganegaraan, kisah cinta keduanya tentu tak berjalan dengan lancar. Pertemuan mereka yang awalnya tak sengaja pun membuat cinta mereka bersemi. Kira-kira bagaimana akhir dari hubungan mereka berdua ya? Kamu bisa tonton sendiri di Netflix ya girls.

3. Descendants of The Sun

Serial Netflix Korea terbaik lainnya adalah Descendants of The Sun atau DOTS. Drakor ini tak hanya terkenal di Netflix, namun juga terkenal karena julukan drama Korea terbaik sepanjang masa. Ketika rilis di tahun 2016 lalu  serial drama ini juga mendapatkan banyak penghargaan.

DOTS mengisahkan tentang kisah cinta antara seorang dokter dan tentara. Karena perbedaan profesi, kisah cinta keduanya pun memiliki banyak halangan. Awalnya mereka memilih berpisah, namun keduanya ditakdirkan untuk bertemu kembali. Pertemuan tersebut tentu menyemaikan kembali bibit cinta mereka yang sudah layu.

4. Its’s Okay to Not be Okay

Drama Korea yang rilis di tahun 2020 ini juga menyita atensi banyak pengguna Netflix. Drakor ini mengisahkan kisah cinta antara seorang tenaga kesehatan di bangsal psikiatri dan penulis buku populer. Menariknya penulis buku ini punya kepribadian unik dan anti sosial.

Kisah cinta keduanya terasa berbeda karena keduanya tak percaya dan tak tahu apa-apa soal cinta. Tak hanya mengedepankan kisah romansa saja, namun drakor ini juga menjelaskan mengenai trauma masa lalu yang memberikan efek pada kepribadian seseorang.

5. Vicenzo

Drama Korea yang belakanga sedang ramai diperbincangkan adalah Vicenzo. Serial ini mengisahkan tentang pengacara mafia yang punya keturunan Korea – Italia. Pengacara ini berusaha untuk memihak keadilan karena adanya suatu kasus kejahata yang pelik dan menyelesaikannya.

Tersangka dari kasus tersebut adalah keluarga konglomerat yang memiliki banyak pengaruh. Karena alasan itulah kasus tersebut tak kunjung selesai. Serial ini juga terkenal karena pemeran utamanya yang sudah berpengalaman dalam dunia akting, sehingga tiap karakternya terasa hidup.

6. Itaewon Class

Drama Korea tak hanya terkenal karena genre romansa-nya saja. Banyak genre menarik yang bisa kamu tonton, salah satunya drakor genre psikologi dan thriller dalam serial Itaewon Class. Drakor ini mengisahkan bagaimana kerasnya kehidupan dari kaca mata pemuda bernama Park Sae Roy.

Sae Roy berencana untuk balas dendam kepada seorang CEO perusahaan besar atas kematian ayahnya. Tak hanya soal balas dendam, drama ini juga memberikan detail bagaimana kerasnya kehidupan dunia bawah nan gelap.

Daftar serial Netflix Korea terbaik diatas membuat kamu tertarik untuk menontonnya tidak girls? Kalau iya kamu bisa luangkan waktu di akhir pekan nanti untuk marathon nonton ya!

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.