Rekomendasi Skincare Emina untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

By Hai Gadis

Kulit yang berminyak dan berjerawat harus dirawat dengan baik ya girls. Kamu yang ingin merawat kulit tipe ini bisa menggunakan skincare dari Emina. Ada banyak rekomendasi skincare Emina yang bisa membantumu mengatasi kulit berjerawat ataupun berminyak nih.

Brand lokal ini menawarkan skincare dengan harga terjangkau yang cocok untuk kantong remaja. Tak hanya itu, pilihan skincarenya juga bervariasi, jadi kamu bisa merawat kulitmu secara intensif. Tertarik untuk mencoba produk skincare dari Emina? Yuk simak berbagai rekomendasinya berikut ini!

Kandungan Skincare Emina yang Cocok untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak

Memilih skincare juga harus memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya ya girls. Jadi kamu bisa merawat kulitmu dengan lebih maksimal tanpa membuat kulit kering dan iritasi. Buat pemilik wajah berminyak dan berjerawat, kandungan skincare dari Emina ini bakal pas buat wajahmu.

Aloe Vera

Jika kulitmu meradang karena jerawat, kamu bisa gunakan produk dengan kandungan aloe vera ya. Sifatnya yang menghidrasi akan membantumu mengatasi radang atau iritasi. Kandungannya juga bagus untuk kulit berminyak karena bisa menjaga kelembapan pada wajah.

Glycerin

Mengunci kelembapan kulit juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan produk Emina yang mengandung glycerin. Produk ini bisa menyerap kadar air dan minyak berlebih pada wajah sekaligus menjadi anti bakteri pencegah jerawat.

Allantoin

Bekas jerawat dan noda hitam bisa kamu pudarkan dengan pemakaian rangkaian skincare yang mengandung allantoin girls. Ekstrak allantoin memiliki sifat anti inflamasi yang bisa mempercepat penyembuhan luka. Tak hanya untuk kulit berminyak, allantoin juga cocok untuk kulit sensitive.

Jenis Skincare Emina untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Cleanser untuk Membersihkan Wajah

Jerawat bisa muncul ketika kamu tak membersihkan wajah secara menyeluruh. Karena itulah pemakaian cleanser akan membantumu membersihkah debu, kotoran atau sisa makeup pada wajah. Buat kamu pemilik wajah berminyak atau berjerawat, bisa gunakan cleanser yang tak menyebabkan iritasi ya!

Toner untuk Mengontrol Sebum

Jika ingin mengurangi produksi sebum dari kulit wajah, kamu bisa gunakan toner lho. Dengan kandungan formulanya, toner akan mengontrol sebum dan membuat kulit bebas minyak dan kilap. Kamu bisa pilih sebum non alcohol untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat.

Moisturizer untuk Melembabkan Kulit

Meskipun kulitmu berminyak, tapi kamu tetap harus melembabkan kulit setelah cuci muka dan pemakaian toner ya. Emina sudah menyediakan berbagai pilihan moisturizer untuk membantumu melembabkan kulit tanpa terasa lengket dan berminyak.

Masker untuk Merawat Kulit

Kalau rangkaian skincare wajib diatas sudah kamu gunakan, kamu bisa merawat kulit dengan menggunakan masker. Pemakaian masker secara rutin akan membatumu mengangkat sel kulit mati serta menutrisi kulit.

Rekomendasi Skincare Emina untuk Kulit Berjerawat

1. Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Wash

rekomendasi skincare emina

Photo by farmaku.com

Pembersih wajah khusus untuk tipe kulit berjerawat dan berminyak ini cocok untuk kamu yang ingin membersihkan wajah secara lembut. Tak hanya mampu mengangkat kotoran dan sisa debu pada wajah, kamu juga bisa mengangkat minyak dan sebum yang bisa menyumbat pori.

Facial wash ini mengandung asam salisilat atau BHA yang bisa mengangkat kotoran dari pori wajah tanpa membuatnya tersumbat. Pemakaiannya secara teratur akan membuat kulitmu lebih bersih sekaligus bebas dari masalah komedo dan jerawat.

2. Emina Apricot Jam Face Scrub

Photo by lazada.com

Cara membersihkan wajah selain dengan facial wash adalah dengan face scrub. Penggunaan face scrub akan membantu mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit dan membuat wajahmu jadi tampak flawless. Jika kamu bermasalah dengan bekas jerawat, tak ada salahnya mencoba face scrub dari Emina ini.

Keunggulan dari produk ini adalah harganya yang terjangkau namun mampu memberikan kualitas yang baik. Dengan pengaplikasian yang singkat, kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih lembut dan bersih.

3. Emina Green Tea Latte Mask

rekomendasi skincare emina

Photo by shopee.com

Jika ingin mencari masker wajah yang cocok untuk tipe kulitmu, coba deh Emina Green Tea Latte Mask. Dengan kandungan teh hijaunya, kamu bisa dapatkan kulit yang lebih lembab dan bebas dari minyak.

Ada banyak manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari masker clay mask dari Emina ini, diantaranya menghaluskan kulit secara alami dan menjadikannya lebih cerah. Kandungan ekstrak teh hijaunya juga bisa mengurangi produksi sebum dan minyak girls, jadi kulitmu tampak cerah terawat deh.

4. Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Face Wash

Photo by watson.com

Ada lagi rekomendasi skincare Emina yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, yakni face wash Emina dari series Bright Stuff. Produk ini akan merawat kulitmu sekaligus memberikan efek cerah pada wajah.

Dengan kandungan ekstrak buah plum, vitamin B3 dan ekstrak kayu manis, bakteri yang menyebabkan jerawat bisa dibersihkan dengan tuntas. Kalau kamu pakai secara rutin, kamu bisa lihat perbedaannya secara signifikan, lho.

5. Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Toner

Photo by lazada.com

Toner dari Emina ini mengandung zinc gluconate yang akan membantu meredakan inflamasi pada jerawat. Tak hanya itu, formulanya juga akan menumpas bakteri penyebab jerawat maupun komedo. Kandungan yang terdapat dalam toner ini cukup lengkap, ada lactic acid serta ekstrak witch hazel.

Kombinasi dari kedua formula tersebut akan meregulasi produk minyak, melembabkan kulit, serta menyamarkan dan menghaluskan pori. Tekstur kulitmu yang sebelumnya kasar juga bisa lebih lembut. Kemasannya yang travel friendly juga bisa kamu bawa kemana mana dengan mudah.

6. Emina Masquerade Face Mask Tea Tree Oil

rekomendasi skincare emina murah

Photo by tokopedia

Masker wajah Emina tak terbatas model clay saja lho, kamu yang ingin lebih praktis bisa gunakan Emina Masquerade Fase Mask Tea Tree Oil. Kandungan yang ada di dalamnya bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah sekaligus menghidrasinya.

Tambahan formula aktif gliserin setra allantoin-nya bermanfaat membuat kulit jadi lebih cerah. Setelah kamu menggunakan masker ini, kamu bisa dapatkan kulit yang lebih lembut, halus dan tampak lebih merona.

7. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

Photo by blibli.com

Setelah membersihkan wajah, jangan lupakan pelembab ya girls. Emina sudah meyediakan Emina Birght Stuff Moisturizing Cream yang bisa melembabkan kulit tanpa membuat kulit jadi berminyak atau kilap. Cocok untuk semua jenis kulit, pelembabnya yang ringan juga mudah berbaur dengan makeup.

Moisturizer ini memiliki banyak formula aktif yang bermanfaat untuk kulit, mulai dari ekstrak buah plum sebagai anti pollutan, vitamin E yang membuat wajah lebih cerah, serta kandungan moisturizer yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih.

8. Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel

rekomendasi skincare emina terbaru

Photo by review-soco.com

Jika jerawatmu sedang parah – parahnya, tak ada salahnya menggunakan obat totol jerawat dari Emina ini. Dengan empat manfaat berupa ekstrak licorice, centella asiatica, hingga scutellaria baicalensis dan chamomile, ia bisa membantumu mengatasi radang pada jerawat,

Kamu cukup mengoleskannya di bagian jerawat dan menunggunya sampai meresap. Berbagai kandungan aktifnya akan merdakan inflamasi dan mempercepat penyembuhan pada jerawat. Gel-nya juga bisa mengangkat sebum di sekitar kulit mati, sehingga jerawat tak bertambah parah.

9. Emina Micellar Water Drop Cleanser

Photo by lazada.com

Sebelum membersihkan wajah dengan face wash, kamu bisa membersihkan wajah dengan micellar water terlebih dahulu. Emina sudah menyediakan micellar water khusus yang cocok untuk kulit berminyak, yakni Emina Micellar Water Drop Cleanser.

Formulanya yang ringan bisa membersihkan makeup dengan cepat. Setelah pemakaian, wajahmu pun bisa jadi lebih segar dan bersih. Kalau kamu sering pakai makeup, menggunakan micellar water ini setiap hari bisa jadi pilihan. Sebab kandungan produknya aman untuk kamu gunakan sehari – hari.

10. Emina Grape Seed Olive Face Mask

rekomendasi skincare emina berjerawat

Photo by tokopedia

Ada lagi nih rekomendasi skincare Emina dari jenis face mask yang memiliki kandungan hydrogel dan olive oil, yani Emina Grape Seed Olive. Kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih segar dan lembab dengan masker ini lho. Wajah pun jadi lebih aman ketika terkena sinar matahari.

Masker peel off ini juga punya ekstrak buah anggur dan vitamin E yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kedua kandungan tersebut akan berfungsi sebagai anti irritant yang bisa menangkal radikal bebas karena polusi.

11. Emina Creamy Milk Cleansing Lotion

Photo by lazada.com

Kalau butuh produk yang bisa membersihkan wajah dengan lembut, kamu bisa gunakan creamy milk cleansing lotion dari Emina. Produk ini sudah memiliki pH yang seimbang kok, jadi aman untuk kulit yang berjerawat ataupun berminyak.

Kamu pun bisa mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit tanpa khawatir membuat kulit mengalami iritasi. Produk ini juga punya kandungan susu yang bisa melembabkan sekaligus mencerahkan wajah secara alami. Nantinya kamu akan mendapatkan sensasi dingin yang menyegarkan setelah pemakaian lho.

12. Emina Sebum Control Clay Mask

rekomendasi skincare emina

Photo by review-soco.com

Kulit yang berminyak bisa kamu bersihkan dengan clay mask dari Emina ini, girls. Dengan kandungan mineral berupa bentonite dan kaolin, produk ini bisa mengangkat kotoran pada kulit dan menyerap minyak berlebih pada wajah.

Untuk pemakaiannya, kamu bisa gunakan secara rutin antara 2 – 3 kali dalam seminggu. Jika kamu rutin menggunakannya, kamu bisa dapatkan kulit yang lebih lembab dan bebas dari jerawat.

13. Emina 2 in 1 Scrub Mask

Photo by tokopedia.com

Bekas jerawat yang membandel memang bikin penampilan jadi tak maksimal. Untuk menghilangkannya, kamu bisa gunakan produk Emina berupa 2 in 1 Scrub Mask ini. Maskernya punya tekstur yang creamy, jadi lembut dan aman untuk kulit berjerawat kok.

Sedangkan untuk bahan scrub-nya, produk ini menggunakan ekstrak kulit kenari yang efektif mengangkat sel kulit mati dari kulit. Dengan tambahan kandungan natural dari AHA, proses eksfoliasi juga bisa kamu lakukan lebih mudah. Hasilnya kulitmu pun jadi lebih cerah dengan warna yang merata.

14. Emina Moist in a Bottle Face Moisturizer

Photo by lazada.com

Pemilik kulit berminyak memang harus ekstra hati – hati ketika memilih pelembab. Kalau salah pilih, bisa jadi kulit malah jadi makin berminyak. Buat kamu yang masih bingung pakai pelembab apa, coba deh Emina Moist in a Bottle Face Moisturizer ini.

Dengan tekstur yang watery, produk ini dibuat khusus untuk jadi pelembab kulit wajah yang berminyak. Formulanya juga ringan dan tak lengket di kulit. Setelah krimnya meresap, kamu bisa apliksikan makeup tanpa khawatir hasilnya cakey deh.

Sekarang kamu tak bingung lagi kan merawat kulit wajahmu yang berminyak dan berjerawat? Dengan rangkaian rekomendasi skincare Emina ini, kamu bisa dapatkan kulit wajah yang terawat sekaligus mencegah masalah kulit karena minyak ataupun jerawat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.