16 Rekomendasi Skincare Emina Untuk Kulit Berminyak

1 bulan, by Hai Gadis

Skincare emina untuk kulit berminyak

Emina menjadi salah satu brand produk kecantikan dari Indonesia yang banyak digemari para wanita. Brand yang satu ini memiliki produk kosmetik dan skincare yang cocok banget untuk remaja. Selain karena harganya yang affordable, produk juga dikemas dengan nuansa playful dan tentunya tetap berkualitas. Dari segi produk perawatan wajah, produk-produk untuk kulit berminyak termasuk banyak dicari nih. Banyak banget lho skincare Emina untuk kulit berminyak yang memang sesuai kondisi kulit remaja.

Kulit berminyak memang butuh perawatan tersendiri. Sebab, jenis kulit ini lebih rentan berisiko mengalami jerawat dan komedo. Bahkan kulit berminyak juga bisa menjadi kering dan iritasi jika nggak dirawat dengan baik. Nah, produk-produk dari Emina nggak hanya mampu merawat kulit berminyak saja lho. Namun juga mampu membuat kulit lebih cerah alias bebas kusam dan tentunya lembap. Kulitmu pun akan lebih sehat deh jika memakai skincare Emina secara teratur.

Lalu, produk apa saja ya dari Emina yang cocok buat tipe kulit berminyak? Sebelum membahas ke sana, simak dulu deh tips memilih skincare untuk kulit berminyak berikut ini.

Tips memilih skincare untuk kulit berminyak

a. Pilih produk yang formulanya non-comedogenic dan non-acnegenic

Kulit berminyak memang rentan mengalami masalah jerawat dan komedo. Untuk itu, dalam memilih produk skincare termasuk produk dari Emina, pilihlah yang berlabel non-comedogenic dan non-acnegenic ya, Girls. Produk dengan formula tersebut nggak akan mudah menyumbat pori-pori wajahmu deh.

b. Pilih produk berdasarkan kandungannya

Selain formula, kandungan dalam produk skincare juga penting banget nih untuk kamu perhatikan. Pada kulit berminyak, sebaiknya pilih produk yang mampu mengontrol minyak berlebih di kulit dan juga mencegah jerawat. Kandungan yang memiliki manfaat tersebut antara lain salicylic acid, hyaluronic acid, tea tree, witch hazel, dan lain sebagainya.

Selain itu, untuk kandungan-kandungan pemicu iritasi seperti alkohol, fragrance, paraben, dan lain sebagainya juga jangan lupa untuk dipertimbangkan lagi, Girls. Terutama jika kulitmu juga tipe sensitif, produk dengan kandungan tersebut pastinya harus dihindari.

c. Pilih produk yang formulanya ringan

Tips memilih skincare Emina untuk kulit berminyak berikutnya adalah pilih produk yang formulanya ringan dan cepat meresap. Hindari produk yang saat diaplikasikan membuat wajahmu makin greasy dan lengket. Untuk produk toner dan serum, kamu bisa kok memilih yang teksturnya lebih cair. Sementara untuk produk seperti pelembap, sunscreen, maupun sleeping mask sebaiknya pilih yang teksturnya gel agar lebih terasa ringan di wajah.

d. Lakukan patch test sebelum menggunakan produk baru

Produk-produk skincare yang terkenal aman, termasuk dari brand Emina belum tentu cocok untuk kulit semua orang lho. Sebab, keadaan kulit tiap orang berbeda-beda. Untuk mengetahui apakah suatu skincare menimbulkan iritasi pada kulitmu atau enggak, kamu bisa melakukan patch test. Kamu bisa mengaplikasikan sedikit produk pada belakang telinga, bawah dagu, atau di tangan lalu tunggu beberapa saat. Jika nggak terdapat reaksi, berarti kamu bisa deh menggunakan produk skincare tersebut.

e. Lihat dulu review suatu produk

Sebelum menggunakan produk skincare baru, kamu bisa terlebih dahulu melihat review produk baik dari pengguna sebelumnya maupun dari beauty influencer lho. Hal ini agar kamu lebih tahu mengenai produk secara mendetail meliputi tekstur, kandungan, efek, dan lain sebagainya. Kamu pun bisa lebih mantap dalam memilih suatu produk apakah sesuai dengan kebutuhan kulitmu atau enggak deh.

Masih bingung dengan tips di atas? Nggak usah khawatir deh Girls. Hai Gadis punya lho beberapa rekomendasi skincare Emina yang bisa digunakan untuk kulit berminyak. Penasaran?

Skincare Emina untuk kulit berminyak

Makeup remover Emina untuk kulit berminyak

1. Emina Micellar Water Drop Cleanser All Skin Type

via reviews.femaledaily.com

Skincare Emina untuk kulit berminyak yang pertama hadir dalam bentuk produk makeup remover atau micellar water. Emina Micellar Water Drop Cleanser All Skin Type dengan kemasan botol bening dan ada warna birunya ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak dan acne prone. Dari segi tekstur sendiri sangat cair dan ringan digunakan.

Setelah digunakan untuk membersikan makeup, kamu juga nggak akan merasakan sensasi lengket di wajah. Kandungan dari micellar water ini adalah ekstrak mentimun yang manfaatnya untuk memberi kesegaran pada kulit. Ada pula kandungan ekstrak selada laut yang berperan sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas pada kulit.

Selain itu, kandungan olive oil pada produk ini berperan dalam memberikan kelembapan dengan baik pada kulit wajah. Produk ini bisa digunakan untuk membersihkan makeup waterproof dengan baik hingga makeup di area mata tanpa rasa perih lho. Kamu bisa membeli micellar water ini seharga Rp 30.000-an ya, Girls.

Face wash Emina untuk kulit berminyak

2. Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Face Wash

via eminacosmetics.com

Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Face Wash merupakan sabun cuci muka dari Emina yang cocok buat kulit acne prone nih. Cocok buat kamu yang memiliki masalah kulit berminyak, mudah berjerawat, dan kusam. Produk ini memiliki kandungan ekstrak summer plum yang bermanfaat menangkal radikal bebas. Kemudian, ada double brightening power yang akan membantu mencerahkan kulitmu.

Sabun cuci muka ini pun diperkaya dengan ekstrak cinnamon bark yang cocok untuk kulit acne prone karena mampu membantu mengangkat kotoran serta minyak berlebih di wajah. Setelah pemakaian, kulitmu nggak akan terasa kering dan ketarik deh. Oh ya, produk ini juga memiliki klaim non-comedogenic dan non-acnegenic lho. Untuk kemasan tube berukuran 100 ml, harga produk ini adalah Rp 28.500,-. Sementara untuk kemasan 50 ml, kamu bisa membelinya seharga Rp 17.000-an.

3. Emina Skin Buddy Bubble Up Face Wash

via shopee.co.id

Emina Skin Buddy Bubble Up Face Wash termasuk dari face wash Emina yang diformulasikan untuk kulit normal hingga berminyak. Produk ini memiliki kemasan baru berwarna kuning yang cute. Face wash berupa soft foam cleanser ini memiliki busa yang lembut dan mampu mengangkat debu serta kotoran lho. Kulit jadi terasa lebih bersih dan halus deh.

Dari segi kandungan, ada ekstrak calendula yang mampu menenangkan kulit. Cocok nih buat kulit berminyak yang rentan berjerawat. Kemudian ada juga kandungan hyaluronic acid yang mampu menghidrasi kulit dengan baik. Buat kamu para remaja yang masih pemula dalam memakai skincare, produk ini bisa banget deh untuk dicoba. Harganya  hanya Rp 16.000-an lho.

Toner Emina untuk kulit berminyak

4. Emina Ms.Pimple Acne Solution Face Toner

via shopee.co.id

Skincare Emina untuk kulit berminyak selanjutnya ada face toner, yaitu Ms.Pimple Acne Solution Face Toner. Toner ini cocok abis buat kamu yang memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat. Dengan kemasan botol warna biru, kandungan dari toner ini ada zinc gluconate yang bermanfaat dalam membuat kulit lebih sehat dan juga mengatasi jerawat.

Lalu ada juga witch hazel leaf extract yang manfaatnya adalah membunuh bakteri penyebab jerawat. Masih ada kandungan astringent lho yang sangat penting buat kulit berminyak. Kandungan ini mampu mengecilkan tampilan pori, mengurangi produksi minyak berlebih, dan menenangkan kulit yang kemerahan. Nggak hanya itu, toner dari Emina ini pun dilengkapi AHA seperti glycolic acid yang mampu meregenerasi sel, memperbaiki tekstur, serta menjaga elastisitas kulit.

Kamu bisa menggunakan toner ini dengan mengaplikasikannya menggunakan kapas. Oh ya, buat pemilik kulit sensitif, lebih hati-hati lagi, ya. Soalnya produk ini masih mengandung  fragrance. Harga Emina Ms.Pimple Acne Solution Face Toner ini adalah Rp 20.000-an.

5. Emina Witch Power Face Toner

via reviews.femaledaily.com

Masih dengan skincare Emina untuk kulit berminyak berupa toner, kali ini ada Emina Witch Power Face Toner. Toner dengan desain kemasan yang masih lama ini mengandung zinc gluconate yang bermanfaat sebagai sebum regulator untuk mengontrol produksi minyak berlebih. Ada juga ekstrak witch hazel sebagai antiinflamasi dan bermanfaat dalam membersihkan pori serta meringkas pori.

Oh ya, toner ini memiliki formula yang bebas alkohol sehingga nggak akan menimbulkan iritasi. Kulitmu juga akan terlembapkan dengan baik pada pemakaian teratur. Untuk kemasan 50 ml, produk ini dijual seharga Rp 27.500,-.

Serum Emina untuk kulit berminyak

6. Emina Bright Stuff Face Serum

via eminacosmetics.com

via shopee.co.id

Masih ada lho produk skincare Emina yang bisa digunakan untuk kulit berminyak, yaitu Emina Bright Stuff Face Serum. Serum wajah yang berfungsi sebagai pencerah ini memang cocok digunakan di berbagai jenis kulit supaya nggak mengalami masalah kulit kusam. Emina Bright Stuff Face Serum ini cocok buat remaja dan bisa digunakan setiap hari sebelum mengaplikasikan pelembap.

Nah, serum ini mengklaim dapat melawan 7 tanda kulit kusam lho, yaitu warna kulit gelap, kering, terdapat noda hitam, kasar, nggak bercahaya, warna kulit kurang merata dan kurang elastis. Dari segi kandungan, ada ekstrak summer plum dan niacinamide terkonsentrasi yang mampu membantu memperkuat skin barrier. Kulit wajahmu jadi nggak mudah rusak meski terkena polusi saat beraktivitas sehari-hari deh.

Harga serum ini juga sangat affordable di dompet para remaja karena hanya Rp 49.000,- saja untuk kemasan botol 30 ml. Kamu bahkan bisa membelinya dalam kemasan yang lebih kecil yaitu 7,5 ml seharga Rp 13.000-an.

Moisturizer Emina untuk kulit berminyak

7. Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Moisturizing Cream

via eminacosmetics.com

Selanjutnya, ada Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Moisturizing Cream yang juga menjadi salah satu skincare Emina untuk kulit berminyak. Pelembap wajah yang satu ini memiliki kandungan ekstrak summer plum yang berfungsi melawan radikal bebas dan juga double brightening power untuk mencerahkan kulit. Kulitmu bakalan lebih cerah natural dan glowing deh.

Selain itu, moisturizer dari varian Bright Stuff ini pun diformulasikan dengan ekstrak cinnamon bark yang berfungsi mengontrol produksi minyak di wajah dan menjadi soothing agent yang baik untuk acne prone skin. Dipakai seharian, kulitmu bakalan terasa sehat dan lembap deh. Menariknya lagi, moisturizer ini sudah dilengkapi SPF 15 dan UVA/UVB protection lho. Bakalan tetap nyaman deh digunakan di siang hari. Kamu bisa membelinya seharga Rp 25.000-an untuk kemasan 20 ml.

8. Emina Aloe Vera Gel

via reviews.femaledaily.com

Aloe vera gel juga menjadi skincare yang cocok buat kulit berminyak nih, Girls. Termasuk Aloe vera gel dari Emina. Produk ini mampu merawat kulitmu dengan baik dengan tekstur yang ringan dan cepat meresap. Dari segi kandungan, ada Quadruple Hydration System yang membuat kulit terasa lembap dari luar dan dalam.

Saat digunakan pun kulit akan terasa segar. Cocok digunakan sebagai pelembap sehari-hari maupun sebagai penolong saat kulit mengalami iritasi entah karena jerawat atau sunburn lho. Kamu juga bisa menggunakan produk ini sebagai pelembap selain kulit wajah. Harga Emina Aloe Vera Gel ini hanya Rp 28.500 untuk kemasan 60 ml.

Sunscreen Emina untuk kulit berminyak

9. Emina Sun Battle SPF 30 PA+++

via beautyhaul.com

Kalau kamu butuh sunscreen untuk kulit berminyak yang formulanya ringan dan nggak terasa lengket di kulit, yang satu ini boleh banget dicoba. Emina Sun Battle SPF 30 PA+++ merupakan skincare Emina untuk kulit berminyak berupa tabir surya yang mudah meresap di kulit. Nggak hanya untuk kulit berminyak, sunscreen ini juga cenderung cocok untuk semua jenis kulit kok.

Formulanya sendiri diperkaya dengan Aloe vera extract dan emolient yang manfaatnya adalah memberi kelembapan ekstra pada kulit. Teksturnya sendiri berupa krim warna putih tetapi nggak terasa berat saat diaplikasikan. Harga sunscreen ini sangat affordable lho, yaitu hanya Rp 29.000-an.

Eksfoliator Emina untuk kulit berminyak

10. Emina 2 in 1 Scrub Mask

via shopee.co.id

Butuh skincare Emina yang bisa untuk mengeksfoliasi kulit? Coba saja Emina 2 in 1 Scrub Mask yang cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak. Sesuai namanya, produk ini selain dapat digunakan sebagai face scrub, juga bisa berfungsi sebagai face mask. Kandungannya sendiri berupa walnut scrub yang merupakan scrub alami dari walnut shells.

Scrub dari produk ini lembut lho dan dapat mengangkat sel-sek kulit mati serta kotoran dengan baik. Kulitmu pun akan lebih halus dan sehat setelah pemakaian deh. Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan Natural AHA (Alpha Hydroxy Acid) dari 5 botanical extract yang meliputi ekstrak bilberry, sugar cane, sugar maple, orange, dan lemon. Manfaatnya sendiri adalah mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Bahan-bahan tersebut juga berfungsi sebagai antioksidan yang akan membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah kulit dari kerusakan. Dengan kemasan jar, produk ini mudah untuk diaplikasikan kok. Kamu bisa membelinya seharga Rp 42.000,-.

Sheet mask Emina untuk kulit berminyak

11. Emina Masquerade Face Mask Tea Tree Oil

via eminacosmetics.com

Untuk kulit berminyak dan berjerawat, Emina juga punya produk sheet mask lho, yaitu Emina Masquerade Face Mask Tea Tree Oil. Masker yang satu ini memiliki kandungan tea tree oil yang bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak berlebih di kulit wajah. Buat tipe kulit oily, produk ini juga bakalan mencegah kulitmu jerawatan deh.

Dengan pemakaian teratur, kulitmu bakalan lebih halus dan bercahaya deh. Oh ya, sheet mask dari Emina ini memiliki harga yang terjangkau dan cocok abis buat remaja. Kamu bisa membelinya seharga Rp 15.000-an sampai Rp 20.000-an saja.

12. Emina Masquerade Face Mask Charcoal

via shopee.co.id

Berikutnya, ada sheet mask dari Emina yang juga cocok buat oily skin yaitu varian Charcoal. Emina Masquerade Face Mask Charcoal ini memiliki kandungan charcoal yang bermanfaat dalam mengurangi sebum berlebih dan membuat kulit tampak lebih halus. Dipakai secara teratur, wajah bakalan terasa segar deh. Kamu bisa membeli masker ini seharga Rp 14.500,-.

Capsule mask Emina untuk kulit berminyak

13. Emina Capsule Treat Green Tea Gel Mask

via shopee.co.id

Suka dengan produk masker yang lucu-lucu? Coba saja Emina Capsule Treat Gel Mask yang varian Green Tea. Produk masker berkemasan kapsul yang cute ini memiliki kandungan ekstrak teh hijau untuk menenangkan dan menyejukkan kulit lho. Varian green tea memiliki kemasan warna hijau dan lebih cocok buat kamu pemilik kulit berminyak. Kamu bisa membeli masker ini seharga Rp 20.000,-.

Clay mask Emina untuk kulit berminyak

14. Emina Clay Mask Sebum Control

via tokopedia.com

Untuk mengontrol minyak berlebih, Emina juga punya produk clay mask lho. Skincare Emina untuk kulit berminyak berupa clay mask yang cocok buat kamu adalah varian Sebum Control alias yang kemasannya berwarna orange. Produk ini memiliki kandungan calendula extract yang efektif menyerap minyak berlebih di kulit wajah.

Selain itu, calendula juga dikenal kaya akan antioksidan dan bersifat antiperadangan. Cocok juga lho buat kamu yang memiliki masalah jerawat. Selain ekstrak calendula, ada juga kandungan formula Triple Moisturizing Extract, hyaluronic acid, bentonite, dan kaolin klay. Kotoran dan sebum di wajah bakalan terangkat dengan baik sehingga nggak akan menyumbat pori deh. Setelah pemakaian, wajahmu juga akan terasa lembap. Harga clay mask ini adalah Rp 35.000-an.

15. Emina Green Tea Latte Clay Mask

via eminacosmetics.com

Masih dengan produk masker dari skincare Emina untuk kulit berminyak, brand ini juga punya Green Tea Latte Clay Mask lho. Clay mask yang satu ini memiliki tekstur ringan dan creamy sehingga nyaman banget saat digunakan. Wanginya juga beraroma green tea yang menenangkan.

Dari segi kandungan, ada ekstrak susu dan green tea yang manfaatnya adalah menyegarkan, memperhalus, serta mengembalikan elastisitas kulitmu. Oh ya, green tea juga menjadi kandungan yang cocok digunakan pada kulit berminyak lho. Kamu bisa membeli masker ini seharga Rp 31.000,- dengan volume 60 ml.

Sleeping mask Emina untuk kulit berminyak

16. Emina Aqua Infused Sleeping Mask

Emina Aqua Infused Sleeping Mask sering disebut dupe-nya sleeping mask dari Laneige dengan kualitas yang nggak kalah bagus dan harganya lebih affordable. Dengan kemasan jar warna biru yang imut, produk ini juga dilengkapi dengan sepatula berukuran mini sebagai aplikator. Berbentuk gel, produk ini memiliki air sebagai kandungan utama sehingga mudah diserap oleh kulit.

Dari segi kandungan, ada vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan untuk membuat kulit lebih lembap, menenangkan kulit, dan melindungi kulit dari radikal bebas. Kemudian, ada juga canadian willowherb yang berfungsi sebagai anti-iritasi. Bisa juga untuk mengatasi dan mencegah timbulnya jerawat lho. Selain itu, sleeping mask ini juga punya kandungan hydrogenated castor oil dan allantoin sebagai skin soothing.

Produk ini nggak akan terasa berat deh digunakan pada kulit berminyak akrena tekstur gel-nya juga nggak lengket. Dengan pemakaian teratur pada malam hari, kulitmu akan terasa lebih kenyal dan halus. Harga produk ini hanya Rp 40.000-an. Masih cocok dengan dompet remaja, ‘kan?

Itu dia beberapa produk skincare Emina untuk kulit berminyak yang cocok buat remaja. Produk-produk tersebut terkenal aman untuk kulit remaja dengan harga yang juga affordable. Yang pasti, masing-masing produk  bisa jadi akan cocok maupun nggak cocok untuk kulitmu. Untuk itu, jangan lupa lakukan patch test ya sebelum membeli skincare baru. Nah, ada nggak nih skincare Emina yang jadi holygrail-mu banget?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *