15 Rekomendasi Skincare Wardah untuk Remaja

By Hai Gadis

Kulit remaja biasanya mengalami banyak masalah karena hormon yang belum stabil. Untuk mengatasinya, pemakaian skincare bisa mulai dilakukan untuk merawat dan menjaga kulit. Jika tertarik dengan skincare lokal, ada 15 rekomendasi skincare Wardah untuk remaja yang bisa kamu gunakan.

Sebagai brand lokal unggulan, Wardah tak hanya menawarkan harga terjangkau, namun juga variasi produk yang beragam. Berbagai permasalahan kulit remaja bisa teratasi dengan skincare Wardah, mulai dari wajah yang berminyak, berjerawat, hingga kulit kusam dan kering.

Pilihan Skincare Wardah Basic untuk Remaja

Karena kamu baru mulai melakukan perawatan wajah, jenis basic skincare bisa kamu mulai lebih dulu, diantaranya:

Cleanser untuk Membersihkan Wajah

Supaya wajahmu tetap bersih dan bebas dari minyak maupun kotoran, pemakaian cleanser wajib kamu lakukan. Kamu bisa menggunakan cleanser pada pagi hari untuk wajah yang segar dan malam hari untuk wajah yang bersih setelah selesai beraktifitas. Jangan lupa pilih cleanser yang sesuai dengan jenis kulitmu ya.

Angkat Kulit Mati dengan Toner

Jika ingin mendapatkan wajah yang lebih bersih, kamu bisa gunakan toner. Pemakaian skincare ini akan membuat wajahmu lebih lembab sekaligus mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit. Kamu bisa gunakan toner setelah cuci muka sebagai persiapan untuk perawatan wajah selanjutnya.

Lembabkan Kulit dengan Moisturizer

Kulit yang kering tentu membuatmu tak nyaman beraktifitas, solusinya adalah menggunakan moisturizer sebagai tambahan pelembab untuk kulit. Pilih moisturizer yang memiliki tambahan formula aktif sesuai dengan kondisi kulitmu.

Jaga Kulit dari Sinar Matahari dengan Sunscreen

Terakhir kamu bisa pakai sunscreen sebagai penyempurna skincare routine mu. Pemakaian sunscreen akan membuat kulitmu terlindung secara optimal dari sinar UV yang merusak kulit. Sebaiknya gunakan 15 – 30 menit sebelum beraktifitas untuk penyerapan yang maksimal.

Rekomendasi Skincare Wardah untuk Remaja

1. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Skincare Wardah untuk Remaja

Photo by shopee.co.id

Pelembab Wardah yang punya kandungan aloe vera dan ekstrak olive oil ini pas banget untuk kamu yang punya kulit kering. Dengan formula pH balance, kamu bisa dapatkan kulit yang lembut, lembab dan lebih halus.

Tak hanya aloe vera, produk ini juga punya kandungan humektan dan emollient untuk membuat kadar air di dalam kulit tetap terjaga. Ada juga kandungan vitamin E yang akan memberikan nutrisi pada kulit, jadi kulitmu bisa tetap sehat terawat deh!

2. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

Skincare Wardah untuk Remaja

Photo by lazada.co.id

Kalau mencari produk Wardah untuk menjag kulit dari sinar matahari yang terik, maka Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel bisa kamu pertimbangkan. Sunscreen ini mengandung SPF 30 PA +++ yang memberikan perlindungan 30 kali lebih optimal dari UV A maupun UV B.

Buat kamu yang kulitnya sensitive, jangan khawatir, sunscreen Wardah ini tak punya kandungan alcohol di dalamnya. Produknya juga ringan dan tak lengket ketika kamu aplikasikan. Ada juga tambahan vitamin E dan pro vitamin B5 yang bisa menutrisi kulitmu lho.

3. Wardah Acne Gentle Scrub

Skincare Wardah untuk Remaja

Photo via blibli.com

Wajah berjerawat tentu membuatmu kurang pede pas hang out sama teman, apalagi kalau sudah berbekas, wajah jadi bertotol totol karena warna kulit tak berada. Supaya jerawat tak kembali lagi dan pori-porimu bersih total, kamu bisa gunakan Wardah Acne Gentle Scrub sebagai cleanser.

Skincare Wardah untuk remaja ini aman untuk kulitmu karena butiran scrubnya lembut dan nyaman, jadi tak akan menimbulkan iritasi. Selain itu ada pula kandungan keratolytic yang bisa menghilangkan noda hitam pada wajah dengan pemakaian teratur.

4. Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Skincare Wardah untuk Remaja

Photo by shopee.co.id

Masih buat kamu yang punya wajah berjerawat, ada Wardah Acnederm Pore Refining Toner untuk meredakan kulit yang berjerawat dan berminyak. Dengan kombinasi derma threats actives, ekstrak aloe vera dan witch hazel, kamu bisa mengangkat sisa kotoran pada wajah yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

Cara menggunakan toner ini tak sulit, kamu bisa memanfaatkannya sebagai pelembab untuk membuat pori-porimu lebih kecil dan mengontrol minyak berlebih. Jangan risau girls, produk ini tak mengandung alcohol kok, jadi tak akan membuatmu iritasi maupun radang.

5. Wardah Hydrating Toner

Skincare Wardah untuk Remaja

Photo by shopee.co.id

Meski kamu masih remaja, kamu tetap bisa punya wajah yang glowing kok. Salah satu caranya dengan menggunakan Wardah Hydrating Toner untuk menjaga kelembapan kulit. Menariknya toner ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, dari kulit kering, normal, hingga berminyak.

Toner ini akan mengembalikan pH kulit agar bisa kembali seimbang, sehingga wajah jadi lebih lembab dan segar. Dengan tekstur toner yang cair namun tidak lengket, kamu jadi lebih mudah untuk mengaplikasikannya. Harganya juga tak mahal, hanya 25 ribu rupiah untuk satu produknya.

6. Wardah Perfect Bright Creamy Foam Brightening Oil Control

Skincare Wardah untuk Remaja

Photo by wardahbeauty.com

Pemilik wajah berminyak tentu sering sebal sendiri karena wajah yang kilap dan lengket. Untuk mengatasinya ada cleanser Wardah yang bisa kamu coba, yakni Creamy Foam Brightening Oil Control yang bisa mengurangi produksi minyak sekaligus membersihkan pori-pori kulit.

Dengan tekstur foamnya yang lembut, kamu bisa gunakan produk ini tanpa finishing akhir kesat dan kering pada wajah. Kamu bisa rasakan sendiri kalau kulitmu jadi lebih cerah dan minim banyak sejak pemakaian pertama girls.

7. Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Wash

Skincare Wardah untuk Remaja

Photo by wardahbeauty.com

Masih untuk basic skincare cleanser, ada Seaweed Balancing Facial Wash dari seri Wardah Nature Daily. Produk ini bisa membersihkan wajah sekaligus membuatnya lebih lembut. Seperti namanya, facial wash ini menggunakan esktrak rumput laut yang ramah dengan kulit remaja.

Termasuk dalam rekomendasi skincare Wardah untuk remaja terbaik, pembersih ini akan memberikan sensasi sejuk dan segar setelah kamu gunakan. Tak hanya itu, buat kamu yang sering aktifitas outdoor dan kena polusi udara, bisa gunakan cleanser ini untuk membuat pH kulit tetap seimbang.

8. Wardah C Defense Energizing Creamy Wash

Skincare Wardah untuk Remaja

Photo by shopee.co.id

Punya kulit yang kusam dan berminyak tentu membuatmu tampak kucel. Supaya wajahmu lebih cerah dan segar, kamu bisa gunakan Wardah C Defense Energizing Creamy Wash. Cleanser dari Wardah ini punya kandungan vitamin C yang tinggi, jadi  tone warna kulitmu bakal lebih terang.

Dengan tekstur yang creamy, kamu bisa gunakan cleanser ini tanpa perlu takut iritasi. Buat kamu yang punya kulit sensitive, tak perlu khawatir karena ia tak mengandung alcohol maupun paraben. Selain wajah yang jadi lebih cerah, kamu juga bebas dari komedo girls.

9. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA+++

Skincare Wardah untuk Remaja

Photo by wardahbeauty.com

Kalau kamu sering beraktifitas di luar ruangan, pemakaian sunscreen merupakan hal yang penting. Jangan sampai kulitmu jadi belang dan kusam hanya karena sering terkena teriknya sinar matahari. Karena itu, sebelum berangkat pakai dulu sunscreen Wardah dengan SPF 50 PA+++ ini.

Dengan bahan dasar air dan penggunaan tekhnologi Aquafused, sunscreen ini bisa menjaga kulit sekaligus memberikan kelembapan maksimal. Formulanya yang ringan juga bisa meresap langsung ke dalam kulit tanpa khawatir wajah berminyak atau kilap. Produk ini sudah lulus uji non comedogenic kok, jadi tak akan menutup pori-porimu.

10. Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water

skincare wardah untuk remaja

Photo by watson.com

Jika kamu sering bepergian menggunakan makeup, jangan sampai kamu tak membersihkannya ya girls. Kalau terus kamu lakukan, bisa jadi kotoran, debu, dan sisa makeup menyumbat pori-pori dan membuat kulitmu jadi gampang jerawatan. Biar tak sampai kejadian, kamu bisa gunakan micellar water dari series Wardah Nature Daily.

Sebagai skincare Wardah untuk remaja, micellar water ini menggunakan bahan dasar air yang mudah digunakan. Praktisnya kamu tak perlu membilasnya dengan air setelah pemakaian. Dengan bantuan tisu atau kapas, kamu bisa mengangkat sisa riasan yang masih tersisa di wajah dengan sempurna deh.

11. Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

Photo by lazada.com

Wajah yang berminyak juga harus pakai pelembab lho. Biar gak kayak penggorengan karena produksi minyak berlebih, kamu bisa pakai moisturizer gel dari seri Wardah Witch Hazel. Formula dari pelembab ini cocok untuk kamu yang punya tipe wajah berminyak maupun kombinasi.

Tekstur moisturizer ini ringan dan cepat meresap di kulit, tanpa meninggalkan jejak lengket yang bikin kamu gak nyaman. Ada tambahan kandungan vitamin E dan B5 yang bisa memberikan nutrisi pada kulit. Kalau kamu pakai rutin, kulitmu bisa tambah lembut dan cerah.

12. Wardah Acnederm Spot Treatment Gel

Photo by soco.co.id

Kulit yang radang karena berjerawat memang bikin gak nyaman. Kalau jerawatmu lagi bandel-bandelnya, kamu bisa gunakan Wardah Acnederm Spot Treatment Gel. Dengan formula aloe vera, salicylic acid dan allantoin, radang karena jerawat jadi lebih mudah tertutupi.

Untuk pemakaian produk ini juga tak sulit, kamu bisa oleskan di tempat yang berjerawat kemudian ratakan di sekitarnya. Kalau kamu rutin menggunakannya, jerawat akan kempes dan kering. Pun kamu tak perlu khawatir karena jerawat tak akan membekas.

13. Wardah C Defense Serum

Photo by watson.com

Rekomendasi skincare Wardah untuk remaja lainnya adalah serum dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Dari seri Wardah C Defense, kamu bisa pakai serumnya yang sudah menggunakan formula hi-grade vitamin C. Jenis vitamin C ini akan membuat kulitmu cerah dengan lebih cepat.

Menariknya, produk ini juga bisa membantumu menguatkan skin barrier lho. Jadi meskipun kamu masih remaja, kamu tetap bisa menggunakannya untuk perlindungan jangka panjang. Ada tambahan formula aloe vera dan bosaccaride yang bisa membuat kulitmu tetap lembab girls.

14. Wardah White Secret Facial Wash

skincare wardah untuk remaja berjerawat

Photo by doktersehat.com

Bagi remaja dewasa yang ingin kulitnya lebih cerah, tak ada salahnya menggunakan facial wash dari seri Wardah White Secret. Dengan formula khusus berupa advanced white specific system, kamu bisa mengangkat sel kulit mati dengan lebih maksimal dari permukaan kulit.

Kalau kamu pakai secara rutin, tanpa butuh waktu lama pasti wajahmu jadi lebih bright and shiny. Tak cuma mencerahkan, produk ini tetap akan merawat kulit cantikmu. Kamu bisa gunakan produk dari seri yang sama untuk hasil yang lebih maksimal.

15. Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser

Photo by tokopedia.com

Wajah berjerawat memang perlu skincare khusus yang bisa mengurangi dan mencegah munculnya jerawat. Wardah kembali menawarkan pure foaming cleanser dari seri Acnederm untuk kamu yang punya tipe kulit ini. Skincare untuk kulit berjerawat dari Wardah ini memiliki kandungan derma cleanser aktif, untuk membersihkan wajahmu agar terbebas dari kotoran, minyak berlebih ataupun sisa makeup.

Tersedia pula salicyclic acid sebagai formula anti inflamasi, jadi peradangan karena jerawat tak akan membuat kulitmu merah. Bagi kamu yang punya masalah komedo, produk cleanser ini juga akan membantumu lho.

Variasi skincare Wardah untuk remaja diatas pas banget kan untuk masalah kulit remaja Indonesia. Kamu bisa pilih produk rekomendasi Wardah ini yang jenisnya sesuai kulitmu ya girls.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.