Tips Mengatasi Perasaan Suka Pada Orang Lain Meski Sudah Punya Pacar

By Hai Gadis

Kalau kamu punya pacar, pusat atensimu tentu ada padanya. Tapi gimana kalau kamu juga suka orang lain padahal sudah punya pacar? Meski sudah punya hubungan romantis dengan satu orang, bukan tak mungkin kamu juga merasakannya pada orang lain lho.

Posisinya memang serba rumit ya girls, di satu sisi kamu sudah punya pacar, tapi kamu masih suka dengan orang lain. Kira-kira gimana ya mengatasinya. Biar kamu tak terjebak dengan perasaanmu sendiri, yuk ikuti tips-nya berikut ini.

Jangan Sampai Selingkuh

Photo by cnn-indonesia.com

Apapun yang terjadi, jangan sampai kepikiran untuk melakukan selingkuh ya. Selingkuh bukan perbuatan yang etis, meski kamu dan si dia sama-sama saling menyukai, tapi kamu jadinya malah mengkhianati komitmenmu dengan pacar. Kamu tentu tak ingin citramu jadi buruk hanya karena pernah melakukan selingkuh kan?

Naksir dan Cinta Itu Beda

Sebelum kamu memutuskan untuk mengambil langkah, kamu harus tahu bedanya rasa suka dan cinta girls. Bedakan perasaanmu dengan pacarmu dan perasaanmu dengan orang yang kamu sukai. Apakah cuma naksir, suka sesaat atau malah cinta.

Kalau hanya sekedar suka, sebaiknya tak kamu turuti lebih lanjut. Beda dengan cinta, kalau kamu sudah cinta sama pacarmu, hubungan kalian pasti akan berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Nah, rasa suka ini hanya akan sekedar numpang lewat saja, jadi jangan terlalu dalam di pikirkan ya.

Tanyakan pada Diri Sendiri

Photo by lifesyle.kompas.com

Bukan tak mungkin perasaan suka dan cinta yang sedang kamu rasakan akan membuat bingung. Jika ini sudah terjadi, coba tanyakan pada diri sendiri. Apakah kamu bersedia memberikan perasaanmu untuk orang yang baru kamu kenal?

Hal yang paling penting adalah bagaimana menyikapi dorongan rasa suka tersebut agar kamu tak melakukan selingkuh. Jangan sampai komitmen yang sudah kamu bangun bersama pacar rusak hanya karena rasa suka pada orang lain, girls.

Kontrol Perasaanmu

Kamu harus ingat untuk terus mengontrol perasaan. Meski hanya saling bercakap dan saling lempar senyum, bisa saja si dia akan mengambil alih pikiran dan hatimu. Untuk itu, kamu harus kontrol perasaan dan sikap dengan baik.

Kamu bisa memulainya dengan memilih respon yang tepat. Misalnya dengan tak menanggapinya secara terbuka dan hangat, ini tentu akan membuatnya berpikir dua kali untuk mendekatimu lagi. Kamu pun tetap bisa menjaga komitmen dengan pacar deh.

Jujur dengan Pacar tentang Tipe Ideal

Photo by kompas.com

Kalau kamu mulai tak puas dengan hubunganmu dan membandingkan si dia dengan pacar, baiknya kamu jujur dengan pacar secepat mungkin deh. Bukan bermaksud untuk memutuskan hubungan, kamu bisa katakan bagaimana tipe idealmu.

Dengan saling terbuka, kamu dan pacar bisa saling tahu keinginan masing-masing. Kamu bisa memperbaiki sikapmu, begitu pula sikap pacar. Ini tentu akan membuat hubungan kalian semakin dekat.

Bedakan Antara Chemistry dan Cinta

Selain beda antara suka dengan cinta, kamu harus tahu juga beda antara chemistry dengan cinta. Chemistry merupakan perasaan jangka pendek dimana kamu merasa kalau kamu sedang jatuh cinta. Ini tentu beda dengan cinta yang butuh banyak pengorbanan dan komitmen di dalamnya.

Termasuk dalam Micro Cheating, Jadi Harus Kamu Hindari

Photo by hallosehat.com

Suka pada orang lain meskipun kamu sudah punya pacar termasuk dalam micro cheating lho girls. Micro cheating merupakan tindakan perselingkuhan kecil di luar komitmen yang sudah kamu bangun.

Micro cheating bisa terjadi dimana saja, umumnya sering terjadi secara daring karena interaksi yang tinggi. Tapi tak menutup kemungkinan terjadi secara langsung dengan intensitas bertemu yang terlampau sering.

Kalau kamu menganggap micro cheating remeh, maka ada kemungkinan kamu akan melakukan perselingkuhan di masa depan. Asumsinya kalau kamu sudah melakukan hubungan komitemn dengan satu orang, maka kamu seharusnya merasakan perasaan romantis hanya padanya.

Karena kamu sudah punya pacar, bukan berarti kamu bisa seenaknya berhubungan dengan orang lain ya. Jaga komitmenmu dengan baik sehingga hubunganmu dengan pacar tetap berjalan harmonis, girls.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.